• 10 Rekomendasi Kursi Bayi Terbaik untuk Belajar Duduk (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Kursi Bayi Terbaik untuk Belajar Duduk (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Kursi Bayi Terbaik untuk Belajar Duduk (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Kursi Bayi Terbaik untuk Belajar Duduk (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Kursi Bayi Terbaik untuk Belajar Duduk (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Kursi Bayi Terbaik untuk Belajar Duduk (Terbaru Tahun 2022)

Salah satu cara untuk membantu bayi belajar duduk adalah dengan menggunakan kursi yang bisa menopang seluruh tubuh bayi dengan baik. Namun, banyaknya desain dan bahan kursi bayi mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih. 

Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih kursi bayi untuk belajar duduk kepada Anda. Tak lupa, kami pun akan memberikan sepuluh rekomendasi produk-produk terbaik, seperti dari merek Summer Infant, Bumbo, dan sebagainya. Selamat menyimak artikel kami! 
  • Pembaharuan terakhir: 20 Mei 2022
Daftar isi

Cara memilih kursi bayi untuk belajar duduk

Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih kursi bayi untuk belajar duduk. Produk tersebut haruslah aman dan nyaman, serta membuat bayi Anda bisa duduk dengan senang sambil bermain.

Pilihlah berdasarkan keamanannya

Kursi bayi untuk belajar duduk digunakan saat bayi belum bisa duduk dengan mandiri. Jadi, pastikan kursi yang Anda pilih aman untuk digunakan oleh bayi yang sedang belajar duduk.

Carilah yang bisa mendukung posisi duduk dengan kukuh

Kami merekomendasikan kursi bayi yang dapat menopang bayi saat duduk dengan ceruk di bagian pantat bayi. Selain itu, ada baiknya juga jika Anda memilih desain kursi yang dapat menopang punggung bayi agar tidak terjatuh ke belakang. Anda pun dapat memilih kursi yang pusat gravitasinya cukup rendah agar lebih stabil.

Kemudian, ada juga tipe kursi dengan desain yang mencegah anak Anda tergelincir dari kursi sehingga tidak terjatuh keluar. Selain itu, ada juga tipe yang terdapat belt tambahan untuk mengukuhkan posisi bayi. Beberapa kursi bayi pun dirancang untuk menahan bayi dari segala sisi atau 360°.

Pilihlah yang dilengkapi standar keamanan

Untuk beberapa jenis perlengkapan untuk bayi, terdapat sertifikasi yang dikeluarkan oleh pihak ketiga yang menguji keamanannya terlebih dahulu. Contohnya, di Amerika Serikat, produk untuk bayi dan anak-anak hanya dapat diimpor setelah disetujui oleh CPSIA (Consumer Product Safety Improvement Act). Bahkan, negara-negara di Eropa pun memiliki standar terhadap zat kimia tersendiri dalam suatu produk sesuai dengan regulasi EC (European Commission) nomor 1907/2006. Untuk produk yang bersifat global, Anda bisa menganggapnya aman jika telah memenuhi standar ini.

Untuk produk buatan Jepang, adanya tanda SG (Safe Goods) merupakan salah satu kriteria yang perlu dipertimbangkan. Meskipun produk tersebut tidak dimasukkan ke dalam mulut, sebaiknya menggunakan bahan yang sesuai UU tentang kesehatan dan pangan. Di Indonesia sendiri, pastikan produk untuk bayi Anda telah memiliki tanda SNI (Standar Nasional Indonesia). Namun, berhubung cukup jarang penjual online shop yang menuliskan info mengenai ini, sebaiknya Anda menanyakannya langsung terlebih dahulu. Anda juga bisa mencari info lain dari review pengguna atau situs resmi produk.

Pilihlah berdasarkan jenis kegiatan dan lokasinya

Kursi bayi untuk belajar duduk tidak hanya bisa digunakan di satu ruangan saja. Anda bisa membawanya ke berbagai tempat, bahkan ke kamar mandi. Jadi, pilihlah kursi bayi yang cocok dengan kegiatan dan lokasi penggunaannya.

Untuk kegiatan luar ruangan, bawalah yang ringan dan compact

Jika Anda hendak membawa kursi bayi Anda saat bepergian, sebaiknya pilihlah kursi yang ringan dan compact. Anda dapat memilih produk yang beratnya kurang dari 2 kg sehingga mudah diangkat, bahkan oleh tenaga seorang ibu. Tipe compact yang bisa dilipat juga merupakan suatu kelebihan yang membuat produk tersebut mudah dibawa-bawa. Ada beberapa kursi dengan tipe lipat yang dapat Anda pilih, seperti tipe yang dilipat ke luar, dilipat ke dalam, dan tipe lipat sederhana.

Jika ingin menggunakannya saat mandi, gunakan kursi mandi

Jika Anda ingin menggunakan kursi bayi untuk belajar duduk di kamar mandi, Anda bisa memilih kursi mandi untuk bayi. Mungkin cukup sulit menemukan kursi mandi yang dapat menopang tubuh bayi saat duduk. Namun, terdapat produk yang memiliki fungsi ganda sebagai kursi belajar duduk untuk bayi juga. Solusi lainnya, Anda bisa memilih kursi bayi untuk belajar duduk yang terbuat dari bahan yang aman dan tidak licin saat digunakan di kamar mandi.

Pilihlah tipe kursi yang mudah dibersihkan

Kebersihan perlengkapan bayi adalah hal yang penting diperhatikan agar bayi tetap nyaman dan sehat. Karena itu, pilihlah kursi bayi untuk belajar duduk yang mudah dibersihkan.

Carilah bahan plastik yang dapat diseka dengan cepat

Kursi bayi yang paling mudah dibersihkan adalah tipe kursi yang bisa dibersihkan hanya dengan diseka menggunakan kain bersih. Untuk produk yang terbuat dari kayu dan kain, kotoran mudah meresap ke kursi dan sulit dibersihkan jika hanya menyekanya saja. Namun, kursi bayi yang terbuat dari bahan plastik dan polyresin akan mudah dibersihkan menggunakan kain bersih atau kain basah yang bersih.

Jika kursi terbuat dari kain, pilihlah yang bisa dicuci

Jika Anda memilih kursi bayi untuk belajar duduk yang terbuat dari kain, pilihlah yang bisa dicuci. Tergantung bahan pengisinya, Anda harus memastikan apakah kursi tersebut memang bisa dicuci untuk mencegah terjadinya kerusakan. Karena itu, akan lebih baik jika Anda memilih kursi yang cover-nya dapat dilepas dan dicuci sehingga isiannya tetap aman.

Pastikan bayi Anda nyaman saat duduk

Selain poin-poin di atas, ada hal yang harus Anda pastikan dalam memilih kursi bayi untuk belajar duduk. Hal tersebut ialah apakah bayi Anda merasa nyaman dan senang saat berada di kursi tersebut. Untuk itu, simaklah tiga poin yang dapat memengaruhi kenyamanan bayi Anda.

Pilihlah kursi yang ada bantalannya

Pastikan kursi bayi untuk belajar duduk yang Anda pilih memiliki bantalan. Jika tidak terdapat bantalan, mungkin bayi Anda tidak akan mau duduk berlama-lama karena rasa tidak nyaman. Mohon diperhatikan bahwa terdapat pula kursi mandi bayi dan sejenisnya yang tidak dilengkapi bantalan. Kemudian, perhatikan juga jika ada kursi dengan bahan isian yang menggumpal dan kempis sehingga tidak nyaman diduduki oleh bayi Anda. Jangan lupa memeriksanya dan memilih yang tepat, ya!

Gunakanlah kursi yang tidak sempit

Penting juga untuk memilih kursi yang tidak sempit untuk bayi. Kursi yang terlalu sempit akan menyakiti otot bayi yang masih belajar duduk. Contohnya, tidak semua bayi usia 3–12 bulan dapat menggunakan produk yang direkomendasikan untuk usia 3–12 bulan juga. Hal ini dikarenakan produsen peralatan bayi biasanya menggunakan ukuran bayi rata-rata saat membuat produknya. Karena itu, apabila ukuran bayi Anda lebih besar daripada rata-rata bayi seusianya, mungkin kursi yang Anda pilih akan terlalu sempit untuknya. Jadi, pilihlah kursi yang sesuai dengan ukuran badan bayi Anda.

Terdapat produk yang dirancang untuk bayi yang belum bisa menopang tubuhnya sendiri, contohnya produk dari Bumbo. Kursi tersebut memiliki bentuk sedemikian rupa sehingga pas di bagian tertentu dan longgar di bagian lainnya. Hal ini membantu bayi Anda untuk duduk dengan postur tubuh yang benar. Jika kursi tersebut masih kurang nyaman dipakai bayi, sebaiknya Anda menggunakannya lagi setelah bayi Anda mulai merangkak.

Carilah kursi dengan bahan yang nyaman

Carilah kursi dengan bahan yang nyaman

Pilihlah kursi dengan bahan yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Perhatikan bahan kursi tersebut terutama di bagian punggung dan pantat yang menempel langsung dengan kulit bayi. Terlebih lagi, jika kursi tersebut merangkap sebagai kursi mandi dan memiliki bahan water-repellent. Pastikan bahan kursinya bisa menyerap keringat dan tidak mudah lengket akibat keringat saat cuaca panas. Untuk bahan yang lebih nyaman, pilihlah kursi berbahan kain atau dilapisi bahan kain lagi.

Sesuaikan dengan usia bayi agar awet digunakan

Sesuai namanya, kursi bayi untuk belajar duduk biasanya hanya digunakan untuk belajar duduk sampai otot kuat dan bayi bisa duduk tegak. Anda bisa menggunakannya setidaknya selama satu tahun.

Namun, jika Anda ingin menggunakannya dalam waktu lama, pilihlah kursi dengan fitur-fitur lainnya. Sesuaikanlah dengan usia bayi Anda dan pilihlah kursi dengan fitur tambahan yang bisa digunakan untuk jangka panjang. Beberapa kursi bayi bisa digunakan hingga dua tahun, bahkan ada juga yang bisa digunakan lebih lama.

10 Rekomendasi kursi bayi terbaik untuk belajar duduk

Sekarang, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi kursi bayi terbaik untuk belajar duduk. Ada kursi yang fungsinya tidak hanya untuk belajar duduk saja, tetapi juga bisa digunakan sebagai kursi mandi, bahkan kursi untuk diletakkan di atas kursi lain. Nah, selamat memilih!

10
Target usia3-12 bulan
Ukuran50 cm x 52 cm x 21 cm
BahanPolyester fiber
Berat produk±750 gr
Cara perawatan kebersihanMenyangga tubuh bayi hingga 360°
Keterangan lainnyaTerdapat tiga pilihan desain bergambar hewan
9
Target usia7-24 bulan
Ukuran46 cm x 48 cm x 27 cm
BahanMain body, pump, air-stopper: PVC resin (using plasticizer compliant with the Food Sanitation Act)・Air valve: Synthetic rubber・Internal air valve: Polyurethane
Berat produk 412 gr
Cara perawatan kebersihanDiseka dengan kain bersih
Keterangan lainnyaMudah dipompa tanpa perlu pompa khusus・Bisa digunakan saat mandi・Bisa dilipat
8

Summer Infant3-in-1 SupportMe Seat

13580

Mulai dari Rp 661.300,00

Target usia4-48 bulan
Ukuran43,1 cm x 39,3 cm x 20,3 cm
BahanKeseluruhan plastik dengan tambahan bantalan yang empuk
Berat produk±5 kg
Cara perawatan kebersihanDiseka dengan kain bersih
Keterangan lainnyaDilengkapi tray atau baki makanan
7

Kids IIIngenuity Baby Base 2-in-1 Seat

Mulai dari Rp 589.000,00

Target usia6 bulan ke atas
Ukuran43 cm x 39 cm x 29,7 cm
BahanPlastik・Bantalan
Berat produk±5 kg
Cara perawatan kebersihanBagian plastik: Diseka dengan kain lembap yang bersih・Bagian tray: Aman menggunakan dishwasher
Keterangan lainnyaDilengkapi tray makanan・Laci untuk menyimpan tray・Belt pengaman
6

Mamas & PapasBaby Snug and Activity Tray

Mulai dari Rp 1.100.000,00

Target usia3-12 bulan
Ukuran25 cm x 43 cm x 43 cm
BahanPlastik
Berat produk1,7 kg (tanpa tray)・2,5 kg (dengan tray)
Cara perawatan kebersihanDiseka dengan kain bersih
Keterangan lainnyaDilengkapi tray dengan mainan
5

Kids IIBaby Einstein 3-in-1 Snack & Discover Seat

10921-WS

Mulai dari Rp 950.000,00

Target usia4 bulan ke atas
Ukuran57,1 cm x 57,1 cm x 54,8 cm
BahanPlastik・Bantalan
Berat produk±5 kg
Cara perawatan kebersihanDiseka dengan kain lembap yang bersih
Keterangan lainnyaDilengkapi tray dengan mainan
4

L'AbeilleSit-Me-Up Floor Seat With Tray

88943

Mulai dari Rp 514.800,00

Target usia5 bulan ke atas
Ukuran65 cm x 52 cm x 48 cm
BahanKain・Plastik
Berat produk±2,4 kg
Cara perawatan kebersihanDicuci
Keterangan lainnyaDilengkapi dengan mainan・Mudah dilipat dan disimpan
3
Target usia3-12 bulan
Ukuran22,8 cm x 36,8 cm x 36,8 cm
BahanPolyurethane resin
Berat produk±450 gr
Cara perawatan kebersihanDiseka dengan kain lembap yang bersih
Keterangan lainnyaDilengkapi belt
2

Summer InfantDeluxe SuperSeat Wild Safari

13500A

Mulai dari Rp 960.000,00

Target usia4-48 bulan
Ukuran53,3 cm x 56,3 cm x 55,8 cm
BahanPlastik・Bantalan lembut
Berat produk±7 kg
Cara perawatan kebersihanDiseka dengan kain lembap yang bersih, jangan terkena air terlalu banyak
Keterangan lainnyaDilengkapi tray dengan mainan gantung・Belt pengaman
1

InfantinoGrow-With-Me Discover Seat & Booster

Mulai dari Rp 1.250.000,00

Target usia4-48 bulan
Ukuran43,1 cm x 23,8 cm x 43,1 cm
BahanPlastik・Bantalan
Berat produk±2,7 kg
Cara perawatan kebersihanBagian kursi: Diseka dengan kain bersih・Bagian bantalan: Dicuci
Keterangan lainnyaDilengkapi tray yang bisa dibuka

Tabel perbandingan produk kursi bayi terbaik untuk belajar duduk

Gambar produk
1
Infantino Grow-With-Me Discover Seat & Booster 1

Infantino

2
Summer Infant Deluxe SuperSeat Wild Safari 1

Summer Infant

3
Bumbo Floor Seat 1

Bumbo

4
L'Abeille Sit-Me-Up Floor Seat With Tray 1

L'Abeille

5
Kids II Baby Einstein 3-in-1 Snack & Discover Seat 1

Kids II

6
Mamas & Papas Baby Snug and Activity Tray 1

Mamas & Papas

7
Kids II Ingenuity Baby Base 2-in-1 Seat 1

Kids II

8
Summer Infant 3-in-1 SupportMe Seat 1

Summer Infant

9
Richell  Airy Baby Chair 1

Richell

10
Plush Sofa Sitting Baby Chair 1

Nama produk

Grow-With-Me Discover Seat & Booster

Deluxe SuperSeat Wild Safari

Floor Seat

Sit-Me-Up Floor Seat With Tray

Baby Einstein 3-in-1 Snack & Discover Seat

Baby Snug and Activity Tray

Ingenuity Baby Base 2-in-1 Seat

3-in-1 SupportMe Seat

Airy Baby Chair

Plush Sofa Sitting Baby Chair

Keunggulan

Kejutkan si kecil dengan adanya snack tersembunyi di dalam tray

Lebih atraktif bersama kursi plus mainan yang bisa berputar

Pelopor floor seat yang menjaga tubuh bayi saat belajar duduk

Compact, bisa dilipat dan mudah dibawa bepergian

Kursi bayi yang membantu perkembangan motorik bayi Anda

Kursi mungil untuk tempat makan sekaligus bermain

Bisa sebagai booster untuk dipasang di atas kursi lain juga, multifungsi!

Awet, bisa digunakan hingga balita

Ringan dan mudah digunakan, cukup mengisinya dengan udara!

Topang tubuh bayi Anda secara sempurna dari segala sisi

Harga mulai dariRp 1.250.000,00Rp 960.000,00Rp 982.000,00Rp 514.800,00Rp 950.000,00Rp 1.100.000,00Rp 589.000,00Rp 661.300,00Rp 315.000,00Rp 225.000,00
Target usia4-48 bulan4-48 bulan3-12 bulan5 bulan ke atas4 bulan ke atas3-12 bulan6 bulan ke atas4-48 bulan7-24 bulan3-12 bulan
Ukuran43,1 cm x 23,8 cm x 43,1 cm53,3 cm x 56,3 cm x 55,8 cm22,8 cm x 36,8 cm x 36,8 cm65 cm x 52 cm x 48 cm57,1 cm x 57,1 cm x 54,8 cm25 cm x 43 cm x 43 cm43 cm x 39 cm x 29,7 cm43,1 cm x 39,3 cm x 20,3 cm46 cm x 48 cm x 27 cm50 cm x 52 cm x 21 cm
BahanPlastik・BantalanPlastik・Bantalan lembutPolyurethane resinKain・PlastikPlastik・BantalanPlastikPlastik・Bantalan Keseluruhan plastik dengan tambahan bantalan yang empukMain body, pump, air-stopper: PVC resin (using plasticizer compliant with the Food Sanitation Act)・Air valve: Synthetic rubber・Internal air valve: PolyurethanePolyester fiber
Berat produk±2,7 kg±7 kg±450 gr±2,4 kg±5 kg1,7 kg (tanpa tray)・2,5 kg (dengan tray)±5 kg±5 kg 412 gr±750 gr
Cara perawatan kebersihanBagian kursi: Diseka dengan kain bersih・Bagian bantalan: DicuciDiseka dengan kain lembap yang bersih, jangan terkena air terlalu banyakDiseka dengan kain lembap yang bersihDicuci Diseka dengan kain lembap yang bersihDiseka dengan kain bersihBagian plastik: Diseka dengan kain lembap yang bersih・Bagian tray: Aman menggunakan dishwasherDiseka dengan kain bersihDiseka dengan kain bersihMenyangga tubuh bayi hingga 360°
Keterangan lainnyaDilengkapi tray yang bisa dibukaDilengkapi tray dengan mainan gantung・Belt pengamanDilengkapi beltDilengkapi dengan mainan・Mudah dilipat dan disimpanDilengkapi tray dengan mainanDilengkapi tray dengan mainanDilengkapi tray makanan・Laci untuk menyimpan tray・Belt pengamanDilengkapi tray atau baki makanan Mudah dipompa tanpa perlu pompa khusus・Bisa digunakan saat mandi・Bisa dilipatTerdapat tiga pilihan desain bergambar hewan
Tautan produk

Perhatikan juga hal lain mengenai kursi bayi untuk belajar duduk

Saat menggunakan kursi bayi untuk belajar duduk, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Ikutilah petunjuk di bawah ini agar Anda bisa menggunakan kursi bayi dengan aman dan nyaman.

Hindari memaksa bayi Anda untuk duduk

Hindari memaksa bayi Anda untuk duduk

Rata-rata usia bayi mulai belajar duduk adalah pada umur 6–7 bulan dan mulai stabil duduk pada usia 8–9 bulan. Bayi akan siap untuk belajar duduk saat tulang lehernya sudah bisa menopang kepalanya. Belajar duduk merupakan sebuah proses yang tidak instan. Jadi, apabila bayi Anda belum siap untuk duduk, sebaiknya jangan Anda paksakan. Jika Anda tetap memaksakan, tulang punggung bayi bisa cedera.

Pastikan bayi Anda dalam pengawasan Anda

Pastikan bayi Anda dalam pengawasan Anda

Meskipun kursi bayi untuk belajar duduk ditujukan untuk melatih bayi duduk sendiri, tetaplah awasi bayi Anda saat menggunakan kursi tersebut. Kursi bayi memang dirancang untuk menopang tubuh bayi, tetapi bukan berarti risiko terjatuh dari kursi hilang sepenuhnya. Pastikan Anda selalu mengawasi bayi selama duduk di kursi tersebut karena Anda tidak tahu hal apa yang mungkin terjadi. Kemudian, ingatlah untuk menjauhkan barang-barang berbahaya dari sekitar bayi Anda.

Baca juga rekomendasi kursi bayi lainnya di sini!

Selain kursi bayi untuk belajar duduk, mungkin Anda juga sedang mencari kursi lainnya untuk bayi Anda. Untuk itu, kami juga telah menyiapkan artikel-artikel mengenai kursi mandi dan kursi makan terbaik untuk bayi. Penasaran bagaimana cara memilih serta apa saja rekomendasi produk pilihan kami? Simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Kesimpulan

Apakah bayi Anda sudah siap untuk belajar duduk? Anda bisa mengikuti tips dari kami seperti yang kami sampaikan di atas untuk mendapatkan kursi bayi terbaik untuk belajar duduk bagi bayi Anda.

Perlu diingat, hal terpenting yang harus Anda perhatikan adalah keamanan dan kenyamanan bayi Anda saat menggunakannya. Dengan kursi yang tepat, beban pun akan berkurang dan Anda juga bisa menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama si buah hati. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi dan setelah bayi lahir. Di antara sekian banyak botol susu yang dijual, Anda harus memilih produk yang tepat. Hal ini dilakukan demi memberikan kenyamanan pada bayi Anda nantinya.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi yang bagus dengan pertimbangan material botol, bentuk botol, dan usia bayi. Kami juga akan memberikan rekomendasi merk terbaik, seperti Comotomo, Putti Atti, Medela, Sweety, BABY HUKI, dan PIGEON. Baca sampai selesai, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2022)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Popok bayi sendiri sangat beragam, ada popok kain, diapers, dan cloth diapers (clodi). Namun, kali ini kami hanya akan membahas popok sekali pakai. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, membuat banyak ibu jadi kebingungan memilih popok terbaik.Untuk itu, kami akan membagikan tips memilih sekaligus memperkenalkan pampers newborn terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya berikut ini!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eksem, iritasi, dan ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream atau krim bayi. Kami akan mengulas tips memilih krim bayi yang bagus untuk mengatasi ruam popok, biang keringat, dan lainnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi krim bayi/baby cream terbaik dari berbagai merek, seperti Johnson's, Zwitsal, dan Cussons Baby. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk baby cream untuk bayi Anda tercinta!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby lotion adalah salah satu produk skincare bayi yang berperan sebagai moisturizer. Baby lotion bisa digunakan untuk melembapkan kulit wajah dan tubuh bayi. Di pasaran, Anda dapat menemukan berbagai merk baby lotion yang bagus, seperti Zwitsal, Cussons, Johnson's, Pigeon, dan Cetaphil.Bagi Anda yang masih bingung ketika memilih produk, silakan cermati artikel yang akan mengupas tuntas tentang baby lotion ini. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan pilihan. Simak sampai akhir dan temukan lotion yang tepat untuk bayi Anda!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby carrier jenis hipseat makin banyak digemari, khususnya bagi para pasangan yang tidak ingin repot menggendong bayi. Selain praktis, desain hipseat jauh lebih stylish dibanding gendongan bayi tipe kain. Nah, bagaimana cara memilih hipseat yang aman untuk bayi? Dalam artikel ini, kami akan mengulas mengenai cara memilih gendongan hipseat bayi terbaik untuk Anda. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terlaris untuk dijadikan referensi. Merek hipseat yang bagus, seperti Dialogue Baby, Mooimom, dan Baby Safe akan Anda jumpai ulasannya. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Sabun Bayi Terbaik yang Aman dan Tepercaya - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Bayi Terbaik yang Aman dan Tepercaya - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    Mandi merupakan hal yang sangat penting bagi bayi yang baru lahir hingga yang sudah mulai belajar bermain di luar ruangan. Berhubung sabun bersentuhan langsung dengan kulit bayi, Anda tentu ingin memilih produk yang berkualitas dan aman bagi kulitnya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sabun bayi yang bagus, aman, dan tepercaya. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik dari berbagai merek populer, seperti Pigeon, Zwitsal, Johnson’s, dan lainnya. Ada juga komentar dari bidan Ony Christy untuk menambah wawasan Anda. Simak pembahasannya sampai akhir, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Baby Bouncer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Baby Bouncer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby bouncer saat ini telah menjadi salah satu alat yang dibutuhkan oleh para orang tua yang baru memiliki bayi. Baby bouncer digunakan sebagai tempat untuk meletakkan bayi ketika ingin bermain atau tidur siang. Harga baby bouncer di pasaran cukup bervariasi tergantung merek dan fungsi yang ditawarkan. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih baby bouncer yang baik. Produk-produk terbaik rekomendasi kami seperti merek SugarBaby, Joie, atau Nuna akan kami ulas untuk Anda. Jadi, jangan sampai salah pilih, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori