1. TOP
  2. >
  3. Outdoor & sports
  4. >
  5. Olahraga lainnya
  6. >
  7. 10 Sport Wristband Terbaik - Ditinjau oleh Mantan Atlet Badminton (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Sport Wristband Terbaik - Ditinjau oleh Mantan Atlet Badminton (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Sport Wristband Terbaik - Ditinjau oleh Mantan Atlet Badminton (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Sport Wristband Terbaik - Ditinjau oleh Mantan Atlet Badminton (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Sport Wristband Terbaik - Ditinjau oleh Mantan Atlet Badminton (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Sport Wristband Terbaik - Ditinjau oleh Mantan Atlet Badminton (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Sport Wristband Terbaik - Ditinjau oleh Mantan Atlet Badminton (Terbaru Tahun 2023)

Sport wristband adalah aksesori yang sering digunakan saat berolahraga basket, lari, badminton, dan tenis lapangan. Aksesori ini digunakan pada pergelangan tangan untuk membantu menyeka keringat dengan praktis. Pria dan wanita banyak yang menggunakan wristband saat berolahraga karena dapat menunjang penampilan juga.

Ada wristband yang bagus merek Li-Ning, Nike, Kalibre, dan sebagainya beredar di pasaran. Supaya Anda bisa menemukan produk yang tepat, kami akan memberikan tips memilih serta merekomendasikan sport wristband yang bagus. Jangan lupa juga untuk mengecek komentar dari mantan atlet badminton, Debby Susanto, di bawah ini, ya!
Diperbaharui 11-29-2022
Pakar
Mantan atlet badminton
Debby Susanto

Seorang wanita yang dikenal melalui prestasinya di bidang olahraga badminton. Debby mewakili Indonesia di kancah internasional dengan prestasi tertinggi, yaitu peringkat dua dunia. Sekarang, prioritasnya telah berubah, yaitu menjadi seorang ibu. Dengan pengetahuan dan pengalaman dalam hal peralatan badminton, Debby ingin membaginya melalui artikel ini.

Profil Debby Susanto
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Ario Pamungkas

Ario Pamungkas memiliki pengalaman bekerja lebih dari 10 tahun sebagai seorang profesional di industri retail, FMCG, serta food & beverage. Work experience dan latar belakang yang dimiliki membuatnya fasih untuk mengenali daya tarik produk dan kecocokannya dengan kebutuhan pasar. Tertarik untuk mengenal lebih dalam karakteristik pasar Indonesia sekaligus meningkatkan produktivitas, ia pun bergabung dengan mybest Indonesia.

Profil Ario Pamungkas
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Cara memilih dalam artikel ini sudah ditinjau oleh pakar.
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023 dan bukan dari pakar.

Manfaat menggunakan sport wristband saat berolahraga

Manfaat menggunakan sport wristband saat berolahraga

Saat berolahraga, beberapa orang mungkin menggunakan sport wristband di pergelangan tangannya. Sport wristband adalah aksesori olahraga yang terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu memasukkan wristband pada pergelangan tangan seperti memakai gelang. Agar lebih pas di pergelangan tangan, sport wristband dibuat dengan tambahan bahan elastis.


Fungsi utama sport wristband adalah menyeka keringat pada area wajah. Selain itu, sport wristband juga membantu mencegah keringat mengucur ke telapak tangan. Dengan berbagai kegunaan ini, tidak heran jika wristband menjadi aksesori penting bagi pemain basket, badminton, sampai tenis lapangan. Berkat sport wristband, grip pada bola basket atau raket akan tetap mantap meskipun keringat bercucuran.


Di samping fungsinya, wristband juga merupakan bagian dari sport fashion. Aksesori ini membuat Anda tampil lebih sporty dan penuh gaya. Lanjutkan membaca artikel ini untuk mendapatkan informasi mengenai sport wristband yang pas dan stylish untuk digunakan. Berikutnya, kami akan memberikan tips dalam memilih sport wristband.

Debby Susanto
Mantan atlet badminton
Debby Susanto

Untuk kalian yang mudah berkeringat, terutama saat berolahraga, kalian bisa coba memakai wristband. Dengan menggunakannya, keringat kalian tidak akan langsung mengenai grip raket. Tidak lupa, jari-jari kalian juga tidak mudah basah dan licin. 


Selain menahan keringat, wristband juga bisa dimanfaatkan untuk mengelap keringat di dahi. Hal ini tentunya sangat penting mengingat kalian tidak bisa terlalu sering keluar lapangan hanya untuk mengelap keringat saja.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih sport wristband

Bagi sebagian orang, semua produk sport wristband mungkin tampak sama saja. Namun, sebenarnya ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih sport wristband.

① Pertimbangkan bahan pembuat sport wristband

Sport wristband umumnya terbuat dari bahan kain. Berikut ini adalah beberapa jenis kain yang umum digunakan sebagai bahan utama sport wristband.

Bahan cotton: Menyerap keringat lebih banyak

Bahan cotton: Menyerap keringat lebih banyak

Cotton merupakan bahan yang mudah menyerap keringat sehingga paling banyak digunakan untuk membuat sport wristband. Salah satu jenis cotton yang sering dipakai adalah terry. Bahan terry memiliki tekstur yang menyerupai tekstur handuk dan sering digunakan karena dapat menyerap lebih banyak keringat. Sayangnya, saat basah, bahan terry membutuhkan waktu lebih lama untuk kering kembali.


Namun, kualitas bahan terry yang digunakan pada satu produk belum tentu sama dengan produk lainnya. Oleh karena itu, tingkat penyerapannya juga berbeda-beda.

Bahan nylon: Lebih kuat dan ringan

Bahan nylon: Lebih kuat dan ringan

Nylon merupakan bahan sintetis yang sering digunakan untuk membuat pakaian olahraga. Bahan ini cukup elastis, kuat, ringan, dan cepat kering. Namun, bahan nylon memang tidak dapat menyerap keringat sebaik bahan terry. Jadi, bahan ini tidak dapat digunakan untuk melakukan olahraga yang mengeluarkan banyak keringat.


Terkadang ada juga wristband yang terbuat dari kombinasi bahan nylon dengan bahan spandex. Perpaduan ini akan terasa lebih berat dibandingkan nylon saja. Namun, gabungan bahan tersebut akan lebih cepat kering dan lebih dapat menyerap keringat. Meski demikian, daya serapnya tetap tidak sekuat bahan terry.

② Pilih jenis sport wristband yang sesuai kebutuhan

Pilih jenis sport wristband yang sesuai kebutuhan

Secara umum, terdapat dua jenis sport wristband, yaitu basic sport wristband dan long sport wristband. Basic sport wristband memiliki lebar sekitar 8 cm. Jenis ini merupakan sport wristband yang mungkin paling umum Anda temui.


Sementara itu, long sport wristband memiliki ukuran lebih dari 8 cm. Jenis yang satu ini dapat menyerap lebih banyak keringat. Sayangnya, long sport wristband cukup langka ditemukan di Indonesia.


Pemilihan sport wristband tentu saja bergantung pada kebutuhan Anda. Basic sport wristband memang membuat Anda tampak lebih sporty. Jenis ini juga terlihat lebih modis ketika digunakan. Namun, jika Anda membutuhkan penyerapan keringat yang lebih baik, pilihlah long sport wristband.

③ Pilih desain yang Anda sukai

Pilih desain yang Anda sukai

Biasanya sport wristband memiliki warna yang netral, seperti hitam, putih, atau navy. Namun, ada juga beberapa brand yang menawarkan warna-warna lainnya. Memilih warna wristband sesuai outfit olahraga Anda adalah hal penting karena sport wristband juga merupakan bagian dari fashion.


Di samping warnanya, brand dari sport wristband juga cukup penting bagi sebagian orang. Logo brand akan terpampang pada sport wristband Anda. Memilih sport wristband dari brand favorit Anda akan menjadi kebanggaan tersendiri saat Anda menggunakannya.

Debby Susanto
Mantan atlet badminton
Debby Susanto

Untuk urusan wristband, jujur banyak sekali pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera kalian masing-masing. Jika kalian bingung memilih yang mana, pilih saja yang warnanya senada dengan pakaian kalian saat ada di lapangan.


Wristband memang tidak memiliki efek langsung pada performa permainan. Meskipun demikian, kalian tetap perlu memilih wristband yang desainnya menarik dan nyaman dipakai. Hal itu karena wristband bisa menambah nilai pada penampilan kalian saat beraksi di lapangan.

10 Rekomendasi sport wristband terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sport wristband terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Debby Susanto.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

AVO

Wrist Band Long

AVO Wrist Band Long 1枚目

Tampil gaya dengan banyak pilihan warna

2

Nike

Wristband

Nike Wristband 1枚目

Bersiaplah untuk tampil keren saat berolahraga

3

Sox Galeri

Sport Wristband

Sox Galeri Sport Wristband 1枚目

Wristband unisex yang varian warnanya melimpah

4

BALLERBRO

Wristband Olahraga

BALLERBRO Wristband Olahraga 1枚目

Lembut dan daya serapnya tinggi, lho!

5

The Republic of Svarga

Wrist Band

The Republic of Svarga Wrist Band 1枚目

Dapat digulung erat di pergelangan tangan, berikan perlindungan optimal

6

Specs

Marea WB

Specs Marea WB 1枚目

Nyaman berolahraga tanpa membuat kantong bolong

7

Kalibre

Wristband

Kalibre Wristband 1枚目

Wristband lembut yang ukurannya all size

8

Li-Ning

Team Wristband

Li-Ning Team Wristband 1枚目

Pas di tangan dan menyerap keringat dengan baik

9

Decathlon

Artengo TP 100 Tennis Wristband

Decathlon Artengo TP 100 Tennis Wristband 1枚目

Serap keringat berlebih untuk genggaman lebih mantap

10

Aonijie

Wrist Band

Aonijie Wrist Band 1枚目

Membantu recovery pergelangan tangan dengan sempurna

Perincian produk
Close
No.1

Tampil gaya dengan banyak pilihan warna

Kelebihan:

  • Elastis dan sirkulasi udaranya mumpuni, makin nyaman digunakan

Kekurangan:

  • Tidak ada hiasan atau gambar apa pun sehingga bagi sebagian orang bisa terkesan plain

Anda ingin tampilan sport wristband dengan warna beragam? Pilihlah sport wristband dari AVO ini. Pilihan warna yang beragam pada produk ini membuat desainnya jadi lebih menarik, tetapi tetap stylish. Jika Anda ingin warna yang cerah, tersedia pilihan warna putih, biru, atau merah. Menariknya lagi, produk ini juga diklaim breathable sehingga tidak membuat pergelangan tangan kegerahan.

No.2

Bersiaplah untuk tampil keren saat berolahraga

Kelebihan:

  • Ekonomis, tetapi langsung memberi Anda sepasang wristband

Kekurangan:

  • Hanya ada varian warna hitam dan putih

Nike merupakan sport brand yang memiliki banyak penggemar. Jika Anda salah satunya, jangan lewatkan Nike Wristband ini. Ketika membeli produk ini, Anda akan langsung memperoleh sepasang wristband untuk digunakan di tangan kanan dan kiri secara bersamaan. Dipadukan dengan varian warna hitam dan putih yang netral, produk ini pun makin mudah dipadukan dengan beragam warna busana.

No.3

Sox GaleriSport Wristband

Mulai dari Rp24.900,00

Wristband unisex yang varian warnanya melimpah

Kelebihan:

  • Ada banyak pilihan warna menarik

Kekurangan:

  • Anda perlu menghindarkannya dari setrika dan panas matahari langsung agar kualitasnya tetap terjaga

Tebal dan elastis, wristband ini mampu melingkupi pergelangan tangan secara menyeluruh sekaligus efektif menyerap keringat. Menariknya lagi, wristband ini dirancang sedemikian rupa agar cocok digunakan oleh pria dan wanita. Jika Anda ingin kembaran aksesori bersama pasangan atau keluarga saat berolahraga, produk ini adalah pilihan cerdas.

No.4

BALLERBROWristband Olahraga

Mulai dari Rp99.000,00

Lembut dan daya serapnya tinggi, lho!

Kelebihan:

  • Halus dan ringan saat digunakan

Kekurangan:

  • Hanya ada pilihan warna hitam dan putih

Diklaim lembut di kulit, produk ini terasa nyaman digunakan untuk menyeka keringat yang menetes di atas kelopak mata. Dipadukan dengan kemampuan menyerap cairannya yang optimal, area wajah yang dilap menggunakan wristband ini pun kian cepat kering. Bagi Anda yang tidak suka terganggu akibat keringat masuk ke mata ketika asyik berolahraga, pertimbangkanlah produk ini.

No.5

The Republic of SvargaWrist Band

Mulai dari Rp79.000,00

Dapat digulung erat di pergelangan tangan, berikan perlindungan optimal

Kelebihan:

  • Dilengkapi finger loop agar tidak mudah bergeser

Kekurangan:

  • Anda perlu waktu ekstra untuk menggunakannya di pergelangan tangan

Untuk memperkecil kemungkinan terjadinya cedera pergelangan tangan, pertimbangkanlah wristband ini. Jahitannya diklaim sangat kuat, tentu produk ini siap digunakan bahkan dalam olahraga heavy duty misalnya power lifting


Berbeda dengan wristband lain, produk ini digunakan dengan cara digulung dan kemudian direkatkan menggunakan velcro yang tersedia. Mekanisme tersebut membuat pergelangan tangan Anda makin terkunci, risiko terjadinya cedera pun kian minim. 

No.6

Nyaman berolahraga tanpa membuat kantong bolong

Kelebihan: 

  • Ada beberapa varian warna cerah

Kekurangan:

  • Tidak tersedia varian long 

Anda masih baru dalam berolahraga dan ingin melakukan olahraga ringan terlebih dahulu? Lengkapilah waktu berolahraga Anda dengan basic sport wristband dari Specs yang satu ini. Harga wristband ini relatif murah dibandingkan produk lainnya, termasuk bagi para pelajar. Jadi, tak perlu menguras isi dompet untuk bisa berolahraga dengan nyaman, bukan?

No.7

KalibreWristband994412010

Mulai dari Rp45.000,00

Wristband lembut yang ukurannya all size

Kelebihan:

  • Lembut di kulit, makin nyaman digunakan

Kekurangan:

  • Hanya tersedia dalam varian warna gelap

Bila Anda tidak ingin kerepotan memilih ukuran yang tepat saat hendak menghadiahkan wristband pada orang lain, pilih saja produk ini. Hadir dalam ukuran all size, produk ini akan terasa pas digunakan oleh orang dengan beragam ukuran pergelangan tangan. Tidak hanya itu, teksturnya yang lembut juga membuat wristband ini makin nyaman digunakan berjam-jam.

No.8

Li-NingTeam WristbandAHWE260

Mulai dari Rp52.202,00

Pas di tangan dan menyerap keringat dengan baik

Kelebihan:

  • Ada banyak varian warna cerah

Kekurangan:

  • Pada bahan katun, noda berwarna pekat cenderung sulit dibersihkan

Produk ini adalah wristband dari Li-Ning yang dibuat khusus untuk mendukung kegiatan olahraga Anda. Terbuat dari gabungan tiga bahan, produk ini pas dipakai di tangan dan mampu menyerap keringat dengan baik. 


Desain wristband ini bisa dibilang cukup simpel dengan beberapa warna pilihan yang bisa disesuaikan dengan kesukaan Anda. Opsi tepat jika Anda butuh wristband yang firm di tangan dan varian warnanya banyak.

No.9

DecathlonArtengo TP 100 Tennis Wristband

Mulai dari Rp50.000,00

Serap keringat berlebih untuk genggaman lebih mantap

Kelebihan:

  • Daya serapnya tinggi, tangan Anda makin kecil kemungkinan licin

Kekurangan:

  • Butuh waktu lebih agar kering sempurna usai dicuci

Cuaca tropis seperti di Indonesia membuat keringat mengucur lebih deras, apalagi saat sedang berolahraga. Nah, sport wristband dari Artengo ini bisa Anda andalkan untuk menyerap keringat berlebih sehingga genggaman raket tetap mantap. Para pemain tenis lapangan atau bulu tangkis akan sangat terbantu dengan menggunakan produk ini untuk menambah kenyamanan ketika berolahraga.

No.10

AonijieWrist BandE4098

Mulai dari Rp80.000,00

Membantu recovery pergelangan tangan dengan sempurna

Kelebihan:

  • Dilengkapi massage bean, makin khas

Kekurangan:

  • Dibandingkan produk rekomendasi lain, harganya tergolong tinggi

Lihatlah tampilan sport wristband dari Aonijie ini. Bulatan pada produk ini atau disebut juga massage bean tak hanya membuat tampilannya menjadi unik. Massage bean ini juga berfungsi menjaga sport wristband tetap pada tempatnya dan tidak selip.


Produk ini terasa cukup ketat, tetapi tidak terasa sesak saat dipakai. Pergelangan tangan Anda akan terlindungi dengan baik sekaligus tetap dapat bergerak dengan leluasa. Opsi tepat untuk membuat Anda merasa nyaman saat sedang dalam masa recovery pergelangan tangan.

Baca juga rekomendasi perlengkapan olahraga lainnya di sini

Selain sport wristband, masih banyak lagi perlengkapan yang bisa membuat waktu berolahraga Anda lebih maksimal. Selain bermanfaat, perlengkapan olahraga ini juga akan membuat Anda makin gaya! Jika Anda tertarik, silakan klik tautan di bawah ini. Anda akan mendapatkan informasi menarik seputar produk perlengkapan olahraga.

Kesimpulan

Penjelasan detail dan rekomendasi produk sport wristband sudah kami berikan untuk Anda. Semoga penjelasan kami dapat menjadi panduan ketika Anda memilih. Kini, sudahkah Anda menemukan produk yang cocok untuk digunakan?

Sport wristband tidak hanya berfungsi untuk menyerap keringat, tetapi juga menjadi bagian dari fashion saat berolahraga. Dalam memilih sport wristband, perhatikan bahan pembuat dan desainnya, ya. Pastikan produk pilihan Anda terasa nyaman dan membuat Anda terlihat makin keren. Selamat memilih!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer