• 10 Rekomendasi Conditioner Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Conditioner Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Conditioner Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Conditioner Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Conditioner Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Conditioner Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Kondisioner merupakan produk perawatan rambut yang diaplikasikan setelah keramas. Berbeda dengan sampo, kondisioner digunakan pada batang rambut. Produk ini memiliki banyak manfaat sesuai kebutuhan rambut Anda, mulai dari menutrisi sampai memperbaiki rambut rusak. Meski begitu, penggunaannya perlu diperhatikan agar efeknya terasa.

Agar Anda tidak salah memilih kondisioner, simak dahulu tips dari kami dalam artikel ini. Berbagai merek kondisioner terbaik juga akan kami rekomendasikan untuk Anda, seperti TRESemmé, L'Oreal, Dove, Makarizo, dan banyak lainnya. Setelah itu, temukan tips menggunakan kondisioner dengan benar agar rambut lebih sehat. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Mollyta Mochtar
Gusti Gina
Aprijanti
  • Pembaharuan terakhir: 23 Februari 2021
  • 73.133 Views
Daftar isi

Rambut halus dengan menggunakan conditioner sehabis keramas

Rambut halus dengan menggunakan conditioner sehabis keramas

Setelah keramas, rambut akan lebih kering dan dapat menghasilkan listrik statis. Kondisioner berperan untuk membuat lapisan pada rambut setelah keramas. Setelah menggunakan kondisioner, Anda akan mendapatkan helaian rambut yang halus dan dapat disisir dengan jari.


Memang tidak ada perbedaan yang signifikan antara kondisioner dengan hair mask yang juga merupakan produk perawatan rambut. Jika diperhatikan secara saksama, keduanya memiliki perbedaan dalam kandungan bahan-bahannya. Kondisioner mengandung lebih sedikit silikon dan bahan pelembap dibandingkan hair mask.


Baca terus artikel ini karena kami juga akan memberikan tips cara menggunakan kondisioner dengan benar. Namun sebelumnya, simak dahulu cara memilih kondisioner sesuai kebutuhan rambut Anda, ya.

Cara memilih conditioner

Apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih kondisioner yang tepat? Ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan dalam memilih kondisioner. Berikut ini tipsnya untuk Anda!

Pilih conditioner sesuai dengan panjang dan permasalahan rambut

Pemilihan kondisioner yang tepat harus disesuaikan dengan panjang, serta permasalahan rambut Anda. Kami akan jelaskan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk setiap kebutuhan rambut Anda.

Untuk rambut panjang dan rusak, pilih yang mengandung silikon dan bahan yang dapat memperbaiki rambut

Untuk rambut panjang dan rusak, pilih yang mengandung silikon dan bahan yang dapat memperbaiki rambut

Bagi Anda yang berambut panjang atau memiliki rambut rusak, kami rekomendasikan kondisioner yang mengandung silikon atau bahan-bahan untuk memperbaiki rambut. Bahan-bahan tersebut akan membuat rambut Anda lebih lembap.


Silikon tidak hanya melapisi rambut, tetapi juga membuat rambut lebih berkilau, serta menghindari listrik statis pada rambut. Jari Anda dapat dengan mudah menyisir rambut. Namun, Anda harus berhati-hati menggunakan kondisioner dengan silikon. Jangan sampai mengenai kulit kepala karena dapat menyebabkan gatal dan berbagai permasalahan kulit.


Apabila Anda hanya berfokus untuk memperbaiki rambut rusak, pilihlah kondisioner yang mengandung pelembap dan bahan yang dapat memperbaiki rambut. Bahan pelembap dapat membantu mencegah kerusakan rambut.


Berikur ini adalah contoh bahan pelembap yang sekaligus dapat memperbaiki kerusakan rambut:

  • Panthenol
  • γ-docosalactone, meadowfoam-δ-lactone
  • Lipidure
  • Brassica alcohol, brassicyl isoleucinate esylate
  • Raffinose

Untuk rambut pendek dan tipis, hindari conditioner dengan kandungan silikon

Untuk rambut pendek dan tipis, hindari conditioner dengan kandungan silikon

Untuk Anda yang memiliki rambut pendek dan tipis, Anda perlu meningkatkan volume dan elastisitas rambut. Pilihlah kondisioner dengan kandungan silikon sesedikit mungkin. Akan lebih baik bila Anda memilih kondisioner yang mengandung hanya sedikit bahan-bahan perawatan.


Silikon memang dapat melembapkan rambut, tetapi bahan ini dapat membuat rambut lebih kempis. Kondisioner tanpa silikon memiliki tekstur yang lebih ringan. Rambut Anda akan menjadi lebih bervolume dan elastis karenanya.

Untuk mengembalikan kilau rambut yang rusak karena hair styling, pilih yang mengandung protein

Untuk mengembalikan kilau rambut yang rusak karena hair styling, pilih yang mengandung protein

Apakah Anda mengalami rambut rusak akibat pewarnaan, perm, bleaching, dan rangkaian hair styling lainnya? Kandungan pelembap dan protein di dalam kondisioner dapat mengembalikan kilau rambut Anda.


Rambut yang rusak akibat diwarnai akan kekurangan protein. Untuk memperbaiki kerusakan tersebut, kandungan protein di dalam kondisioner dapat mengembalikan kelembapan rambut Anda.


Apabila Anda mengalami kerusakan rambut yang cukup parah, kondisioner tidak dapat mengembalikan kilaunya. Kami sarankan Anda menggunakan produk perawatan rambut lainnya untuk kerusakan yang sudah cukup parah.


Berikut ini adalah kandungan protein sekaligus pelembap untuk rambut:

  • Hydrolyzed keratin
  • Brassicyl isoleucinate esylate
  • γ-docosalactone
  • Meadowfoam-δ-lactone
  • Citric acid
  • Horse oil

Untuk melembapkan rambut kering, pilih conditioner yang tinggi kandungan pelembap dan minyak

Untuk melembapkan rambut kering, pilih conditioner yang tinggi kandungan pelembap dan minyak

Kekeringan pada rambut dapat disebabkan kurangnya kandungan pelembap dalam perawatan rambut. Suhu udara yang telalu dingin juga merupakan penyebab rambut kering. Untuk permasalahan ini, kami rekomendasikan Anda memilih kondisioner dengan kandungan pelembap dan minyak.


Pada kondisi lingkungan yang kering, kandungan air dalam rambut akan ikut menguap. Memilih kondisioner dengan pelembap dan minyak dapat mencegah menguapnya kandungan air dari rambut. Kekeringan pada rambut pun dapat dicegah.


Selain kondisioner, pilih juga sampo dengan kandungan pembersih yang lebih rendah. Bukan hanya rambut kering saja, sampo ini juga pas untuk kulit kepala kering. Sampo dengan kandungan asam amino dan cocoil merupakan pilihan paling pas karena tidak terlalu kuat membersihkan kulit kepala. Kandungan minyak alami tidak akan terkikis dengan jenis sampo ini.


Berikut ini beberapa bahan yang dapat melembapkan rambut:

  • Glycerin and ceramide
  • Raffinose
  • Lipidure (Polyquaternium 51/Polyquaternium 61)
  • Honey
  • Shea butter
  • Dimethicone
  • Mineral oil
  • Panthenol

Kandungan minyak membuat rambut tetap rapi dan berkilau

Kandungan minyak membuat rambut tetap rapi dan berkilau

Jika Anda ingin menjaga rambut agar tetap bervolume dan rapi, pilihlah kondisioner yang mengandung minyak dan air, serta memberikan hasil berkilau.


Ketika kelembapan cukup tinggi atau kering, sulit sekali untuk membuat rambut tetap rapi. Bila Anda kesulitan menata rambut akibat udara lembap dan rambut yang kering, pilihlah kondisioner dengan bahan-bahan berikut :

  • Lanolin
  • Ceramide
  • Argania spinosa kernel oil
  • Camellia seed oil
  • Polyquaternium

Hindari bahan-bahan yang memiliki dampak buruk terhadap kulit

Hindari bahan-bahan yang memiliki dampak buruk terhadap kulit

Beberapa bahan dalam kondisioner dapat menyebabkan permasalahan kulit, baik kulit wajah maupun kulit kepala. Silikon, agen pelembut, penyerap UV, dan pewarna sintetis dapat menyebabkan kulit gatal dan iritasi.


Jika Anda memiliki permasalahan jerawat, iritasi, dan kulit kasar, sebaiknya periksa dahulu bahan-bahan kondisioner. Pastikan bahwa kondisioner pilihan Anda tidak mengandung bahan-bahan yang menyebabkan permasalahan kulit.

Tidak masalah memilih sampo dan conditioner dari merek yang berbeda

Tidak masalah memilih sampo dan conditioner dari merek yang berbeda

Memilih sampo dan kondisioner dari merek dan varian yang sama akan lebih mudah digunakan. Anda juga akan mendapatkan aroma yang selaras antara sampo dan kondisioner.


Namun, memilih sampo dan kondisioner dari varian yang sama bukan hal terpenting. Jika Anda memiliki rambut yang rusak, kondisioner dari varian sampo yang sama mungkin kurang memberikan efek yang maksimal. Cobalah menggunakan kondisioner dari merek atau varian yang berbeda.


Saat memilih sampo, pilihlah produk yang dapat mengatasi permasalahan kulit kepala Anda. Namun, ketika memilih kondisioner, pilihlah yang sesuai dengan permasalah rambut Anda. Jadi, tak apa-apa bila Anda memilih sampo dan kondisioner yang merek dan variannya berbeda.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

L’Oreal Paris Total Repair 5 Repairing Conditioner

Mulai dari Rp 31.000,00

Spesialis
mybest

Natur Conditioner Moringa Oleifera & Olive Oil

Mulai dari Rp 29.000,00

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi conditioner terbaik

Setelah Anda mengetahui tips cara memilih kondisioner, kami akan memberikan rekomendasi sepuluh produk terbaiknya. Pilihlah kondisioner sesuai kondisi rambut agar Anda mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau.

10
Isi250 ml
Diformulasikan untukMelembapkan dan mempersiapkan rambut sebelum styling
Bahan aktifHydrolyzed wheat peptide, bioactive protein
Kandungan silikon
Bentuk kemasanBotol
9

UnileverDove Total Damage Treatment Conditioner

Mulai dari Rp 30.000,00

Isi70 ml, 160 ml, 320 ml
Diformulasikan untukRambut rusak
Bahan aktifNutri-keratin repair actives
Kandungan silikon
Bentuk kemasanTube
8

Straight ArrowThe Original Mane 'n Tail - Herbal Gro Conditioner

Mulai dari Rp 149.100,00

Isi355 ml
Diformulasikan untukMencegah rambut rusak
Bahan aktifMicro-enriched protein
Kandungan silikon
Bentuk kemasanBotol
7

UnileverTRESemmé Keratin Smooth Conditioner

Mulai dari Rp 33.500,00

Isi170 ml, 340 ml
Diformulasikan untukRambut kering, kusut
Bahan aktifKeratin, argan oil, marula oil, jojoba oil, shea butter
Kandungan silikon
Bentuk kemasanBotol
6

Bio CreativePetal Fresh Rosemary & Mint Conditioner

Mulai dari Rp 134.900,00

Isi475 ml
Diformulasikan untukRambut kempis
Bahan aktifRosemary, mint, babasu oil, chamomile
Kandungan silikonX
Bentuk kemasanBotol
5

KloraneSun Radiance Conditioner with Ylang-Ylang Wax

Mulai dari Rp 165.000,00

Isi200 ml
Diformulasikan untukRambut terpapar sinar matahari, rambut diwarnai
Bahan aktifYlang-ylang
Kandungan silikonX
Bentuk kemasanTube
4

KérastaseDiscipline Fondant Fluidealiste Conditioner

Mulai dari Rp 329.000,00

Isi200 ml, 1000ml
Diformulasikan untukRambut keriting dan mengembang
Bahan aktifMorpho-Kératine complex, softening agents, lipids
Kandungan silikon
Bentuk kemasanTube, botol
3
Isi40 ml, 90 ml
Diformulasikan untukRambut kusut
Bahan aktifPanthenol
Kandungan silikon
Bentuk kemasanTube
2

Avalon OrganicsThickening Biotin B-Complex Conditioner

Mulai dari Rp 272.000,00

Isi397 ml, 946 ml
Diformulasikan untukRambut tipis
Bahan aktifBiotin, saw palmetta, quinoa protein, vitamin E
Kandungan silikonX
Bentuk kemasanBotol, botol pump
1

L’orealSerie Expert Vitamino Color A-OX Conditioner

Mulai dari Rp 160.000,00

Isi200 ml, 1000 ml
Diformulasikan untukRambut diwarnai
Bahan aktifNeoherpiridin, tocopherol, panthenol
Kandungan silikon
Bentuk kemasanBotol

Tabel perbandingan produk conditioner terbaik

Gambar produk
1
L’oreal Serie Expert Vitamino Color A-OX Conditioner  1

L’oreal

2
Avalon Organics Thickening Biotin B-Complex Conditioner 1

Avalon Organics

3
P&G Pantene Pro-V Perfect On Conditioner 1

P&G

4
Kérastase Discipline Fondant Fluidealiste Conditioner 1

Kérastase

5
Klorane Sun Radiance Conditioner with Ylang-Ylang Wax 1

Klorane

6
Bio Creative Petal Fresh Rosemary & Mint Conditioner 1

Bio Creative

7
Unilever TRESemmé Keratin Smooth Conditioner 1

Unilever

8
Straight Arrow The Original Mane 'n Tail - Herbal Gro Conditioner 1

Straight Arrow

9
Unilever Dove Total Damage Treatment Conditioner 1

Unilever

10
Makarizo T1 Pure Moisturizing Conditioner 1

Makarizo

Nama produk

Serie Expert Vitamino Color A-OX Conditioner

Thickening Biotin B-Complex Conditioner

Pantene Pro-V Perfect On Conditioner

Discipline Fondant Fluidealiste Conditioner

Sun Radiance Conditioner with Ylang-Ylang Wax

Petal Fresh Rosemary & Mint Conditioner

TRESemmé Keratin Smooth Conditioner

The Original Mane 'n Tail - Herbal Gro Conditioner

Dove Total Damage Treatment Conditioner

T1 Pure Moisturizing Conditioner

Keunggulan

Merawat warna rambut sekaligus membuatnya lebih sehat

Nutrisi mendalam untuk rambut lebih tebal dan lebat

Conditioner tanpa bilas, tidak lengket di rambut

Rambut keriting bebas kusut dan tetap cantik

Paparan sinar matahari tidak sanggup merusak rambut Anda!

Jadikan rambut lebih bervolume dan bouncy

Dapatkan lima manfaat dalam satu conditioner

Rambut panjang dan kuat, bebas rambut bercabang

Memperbaiki kerusakan rambut akibat berbagai faktor

Bebas styling rambut tanpa khawatir rambut menjadi rusak

Harga mulai dariRp 160.000,00Rp 272.000,00Rp 12.650,00Rp 329.000,00Rp 165.000,00Rp 134.900,00Rp 33.500,00Rp 149.100,00Rp 30.000,00Rp 56.750,00
Isi200 ml, 1000 ml397 ml, 946 ml40 ml, 90 ml200 ml, 1000ml200 ml475 ml170 ml, 340 ml355 ml70 ml, 160 ml, 320 ml250 ml
Diformulasikan untukRambut diwarnaiRambut tipisRambut kusutRambut keriting dan mengembangRambut terpapar sinar matahari, rambut diwarnaiRambut kempisRambut kering, kusutMencegah rambut rusakRambut rusakMelembapkan dan mempersiapkan rambut sebelum styling
Bahan aktifNeoherpiridin, tocopherol, panthenolBiotin, saw palmetta, quinoa protein, vitamin EPanthenolMorpho-Kératine complex, softening agents, lipidsYlang-ylangRosemary, mint, babasu oil, chamomileKeratin, argan oil, marula oil, jojoba oil, shea butterMicro-enriched proteinNutri-keratin repair activesHydrolyzed wheat peptide, bioactive protein
Kandungan silikonXXX
Bentuk kemasanBotolBotol, botol pumpTubeTube, botolTubeBotolBotolBotolTubeBotol
Tautan produk

Tips menggunakan conditioner secara tepat

Tips menggunakan conditioner secara tepat

Beberapa orang mungkin menggunakan kondisioner tanpa takaran. Namun, sebaiknya Anda memeriksa dahulu cara penggunaannya di bagian belakang botol. Memang tidak semua produk kondisioner menuliskan berapa banyak yang harus digunakan. Akan tetapi, jika jumlah pemakaiannya dituliskan, Anda harus mengikuti petunjuk tersebut. Setiap produk memiliki kandungan bahan aktif yang berbeda sehingga penggunaannya juga butuh disesuaikan dengan kandungan bahan aktifnya.


Kondisioner akan langsung menempel pada rambut. Anda dapat dengan mudah menggunakannya setelah keramas. Bagilah rambut menjadi beberapa bagian sebelum menggunakan kondisioner. Hal ini dilakukan agar kondisioner dapat melapisi setiap bagian rambut Anda dengan sempurna.


Diamkan kondisioner selama beberapa saat, lalu Anda dapat membilasnya. Saat membilas, jangan sampai lapisan kondisioner hilang seluruhnya. Lapisan kondisioner ditandai dengan hasil yang licin ketika terkena air. Biarkan sedikit lapisan kondisioner tetap melapisi rambut Anda.


Ada beberapa bahan kondisioner yang tidak ramah di kulit sehingga menyebabkan iritasi jika menempel pada kulit. Apabila ada sisa kondisioner yang menempel pada kulit Anda, segeralah membilasnya sampai bersih.

Baca juga rekomendasi produk conditioner lainnya di sini!

Pemilihan kondisioner memang harus disesuaikan dengan kebutuhan rambut Anda. Kami juga memiliki artikel lainnya terkait dengan kondisioner. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui berbagai produk kondisioner sesuai kebutuhan rambut Anda.

Kesimpulan

Setiap orang memiliki masalah rambutnya masing-masing. Karena itu, pastikan Anda memilih kondisioner sesuai kebutuhan. Jika Anda rutin menggunakan kondisioner untuk rambut bermasalah, perlahan keadaan rambut Anda akan membaik. Rambut akan menjadi lebih sehat.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih kondisioner. Jangan lupa untuk menggunakan kondisioner dengan benar agar Anda bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Selamat mendapatkan rambut sehat dan berkilau!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Mengatasi Rambut Rontok (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Mengatasi Rambut Rontok (Terbaru Tahun 2021)
    Rambut rontok berlebih merupakan masalah yang bisa terjadi baik pada pria maupun wanita. Salah satu cara mengatasi rambut rontok adalah dengan memakai sampo yang tepat. Kali ini, kami akan memberikan tips memilih sampo terbaik yang bagus untuk mengatasi rambut rontok.Mulai dari sampo yang menguatkan rambut dari akar, sampai sampo yang mengatasi kerontokan disertai ketombe akan kami bahas. Simak juga sepuluh rekomendasi sampo antirontok terbaik mulai dari merk L'oreal Paris, Kérastase, hingga Pantene. Mari pelajari penyebab rambut rontok berlebih dan temukan produk yang sesuai dengan kondisi Anda!
    Perawatan rambut
    224.794 Views
  • 10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Masalah kerontokan, ketombe, kulit kepala gatal, dan beragam masalah rambut lainnya memerlukan lebih dari sekadar shampo. Menambahkan hair tonic yang bagus akan mengoptimalkan perawatan yang Anda butuhkan. Pemakaian hair tonic yang tepat menjadikan rambut lebih kuat, sehat, dan berkilau. Namun, dengan banyaknya merek hair tonic saat ini, manakah produk yang tepat untuk mengatasi masalah rambut Anda? Kali ini, kami akan berbagi tips memilih hair tonic terbaik untuk Anda. Beragam review hair tonic dari merek ternama, seperti ERHA, Natur, dan Dove ada di sini. Penasaran dengan ulasan lengkapnya? Simak artikel ini!
    Perawatan rambut
    340.122 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Serum Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Rambut sehat yang berkilau merupakan dambaan semua orang. Untuk mendapatkannya, tentu Anda harus merawat rambut dengan baik. Salah satu produk perawatan rambut yang dapat Anda gunakan adalah serum rambut. Serum rambut yang bagus akan melindungi rambut Anda sehingga tak mudah patah, serta bebas kusam.Tenang saja jika Anda masih tergolong baru dalam menggunakan serum rambut karena kami akan memberikan tips mudah untuk memilihnya. Tidak ketinggalan, kami juga akan memberi rekomendasi produk serum rambut terbaik, seperti merk L'Oreal, Kérastase, Kiehl's, dan lainnya. Yuk, segera simak pembahasan kami berikut ini!
    Perawatan rambut
    64.008 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Anti Ketombe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Anti Ketombe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Keberadaan ketombe dapat memunculkan masalah lain pada rambut, misalnya gatal dan rambut rontok. Ketombe sendiri bisa muncul karena kulit kepala yang kering, sekresi sebum berlebih, atau hal lainnya. Untungnya, sekarang telah banyak merek shampo anti ketombe di pasaran, seperti Pantene, Dove, hingga CLEAR. Jenisnya pun makin beragam, mulai dari shampo medicated, shampo khusus untuk hijab, dan lainnya.Supaya Anda tidak kebingungan, kali ini kami akan menjelaskan cara menemukan shampo terbaik untuk menghilangkan ketombe. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik yang dapat dibeli secara online. Yuk, baca artikelnya hingga selesai!
    Perawatan rambut
    196.734 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Penumbuh Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Penumbuh Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menggunakan sampo dengan formula penumbuh rambut merupakan solusi terbaik untuk mengatasi masalah rambut tipis dan rontok. Saat ini, ada banyak sampo penumbuh rambut yang dijual di marketplace. Banyaknya produk dengan kualitas baik yang dijual terkadang membuat Anda bingung menentukan pilihan.Untuk memudahkan Anda, kami akan memberi informasi cara memilih sampo penumbuh rambut. Selain itu, kami juga telah menyiapkan rekomendasi sampo penumbuh rambut terbaik dari merek terkenal, seperti shampo Metal, Kelaya, Pura D'or, Erhair, dan shampo kuda, Mane 'n Tail. Simak ulasan kami sampai akhir, ya!
    Perawatan rambut
    139.502 Views
  • 10 Shampo Terbaik untuk Rambut Rusak - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Shampo Terbaik untuk Rambut Rusak - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    Ciri-ciri rambut rusak biasanya adalah rambut kering, mengembang, dan rontok. Salah satu cara untuk memperbaiki rambut rusak adalah dengan mengganti shampo. Sudah banyak merk shampo untuk perawatan rambut rusak, seperti Pantene, Natur, dan Dove.Di artikel ini kami akan membagikan cara memilih shampoo terbaik untuk rambut rusak. Anda juga bisa menemukan tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Mengatasi masalah rambut rontok, mengembang, dan kering memang memerlukan waktu. Agar bisa mendapatkan rekomendasi produk shampo yang bagus, ayo baca review-nya di artikel ini!
    Perawatan rambut
    172.831 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Rambut Terbaik untuk Rambut Kering (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Rambut Terbaik untuk Rambut Kering (Terbaru Tahun 2021)
    Walau dirasa tidak terlalu penting oleh beberapa orang, tetapi penggunaan masker rambut sebenarnya sangat membantu dalam mempertahankan kesehatan rambut. Terlebih jika bermasalah dengan rambut kering, Anda dapat menggunakan hair mask untuk melembutkan rambut.Pada artikel ini akan dibahas secara spesifik tentang poin penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih hair mask untuk rambut kering. Sepuluh masker rambut yang bagus untuk rambut kering telah disiapkan untuk Anda. Makarizo, Kerastase, dan The Body Shop adalah sebagian brand masker rambut yang bagus untuk rambut kering. Selamat membaca!
    Perawatan rambut
    68.216 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori