10 Rekomendasi Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2018)

Belakangan ini tas dengan model sling bag banyak digemari para pria berbagai usia. Hal ini tak lepas dari desainnya yang membebaskan tangan untuk bergerak sehingga terasa nyaman digunakan. Merek ternama, seperti Eiger, Urban Factor, dan sebagainya berlomba menyajikan desain yang variatif.

Namun, selain berdasarkan desain, masih banyak yang menjadi pertimbangan dalam memilih sling bag. Pada kesempatan ini, kami akan memperkenalkan apa saja yang perlu Anda perhatikan dalam memilih sling bag serta merek terbaik yang bisa jadi referensi Anda. Agar tidak salah pilih, mari simak ulasan kami di bawah ini ya!

Daftar isi

Cara memilih sling bag untuk pria

Aktivitas Anda perlu ditunjang dengan pemakaian sling bag yang pas dan seimbang. Meski hanya sebuah tas, desain yang tepat akan mendukung pola aktivitas dan tubuh Anda, Untuk itu, di bawah ini kami akan menjelaskan bagaimana memilih sling bag yang paling cocok untuk keseharian Anda.

Pilihlah berdasarkan ukurannya

Pilihlah berdasarkan ukurannya

Saat membahas soal sling bag, maka Anda akan membayangkan ukuran kecil yang tepat untuk mengemas barang-barang yang berukuran kecil pula. Umumnya sling bag memang memiliki ukuran yang hanya cukup untuk memuat keperluan seperti dompet atau gadget saja. Karena bentuknya yang praktis, sling bag sangat cocok dibawa bepergian.

Namun, seiring berkembangnya trend kini sling bag juga mulai digunakan untuk keperluan bekerja. Untuk keperluan yang satu ini setidaknya tas Anda harus berukuran sebesar kertas A4. Bila Anda sering membawa gadget dengan ukuran sedang, seperti iPad, maka akan dibutuhkan tas dengan ukuran yang sedikit lebih besar.

Jika Anda memilh ukuran yang lebih besar lagi tas Anda akan tampak seperti tas backpacker. Tas backpaker adalah tas yang direkomendasikan jika Anda akan menghabisakan perjalanan satu malam. Tas semacam ini dapat mengurangi sejumlah tas kecil yang perlu Anda bawa.

Pilih material tas berdasarkan jenis penggunaanya

Poin selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah dari bahan apa tas tersebut dibuat. Setiap tas tentu terbuat dari bahan yang berbeda-beda sesuai dengan keunggulan masing-masing. Oleh sebab itu, pemilihan bahan yang sesuai dengan penggunaan akan mengurangi resiko seperti contohnya tas mudah kotor. Berikut ini kami perkenalkan material sling bag untuk segala aktivitas Anda.

Bahan waterproof jika Anda butuh tas yang tahan hujan

Bahan enamel jika Anda butuh tas yang tahan hujan

Memindahkan barang pada tas yang berbeda setiap Anda akan bepergian memang cukup merepotkan, karena akan beresiko adanya barang yang tertinggal. Tapi Anda juga butuh tas yang sesuai dengan cuaca hari itu bukan? Nah, di musim hujan yang tak menentu Anda butuh tas yang tahan terhadap air alias waterproof.

Beberapa material tas yang tahan air yang cukup bagus diantaranya adalah canvas dan polyester. Material kain yang waterproof tidak akan menyerap air sehingga lebih cepat kering dan tidak meninggalkan bekas. Berbeda dengan, contohnya, bahan kulit yang akan meninggalkan noda basah jika terkena air.

Jika Anda ingin sling bag yang bisa digunakan dalam cuaca hujan, kami anjurkan untuk memilih bahan semacam ini. Dalam hal desain, tas dengan kain waterproof memiliki tampilan yang sederhana sehingga memudahkan Anda untuk menyesuaikan dengan jenis pakaian yang Anda kenakan. Anda dapat memadukannya dengan gaya kasual maupun formal.

Bahan kain atau nilon jika Anda mengutamakan ukuran yang ringan

Bahan kain atau nilon jika Anda mengutamakan ukuran yang ringan

Jika dibandingkan dengan tas selempang biasa, berat sling memang tidak terlalu membebani pundak Anda. Namun, karena sling bag dikenakan di salah satu pundak saja, beberapa orang mungkin mengkhawatirkan leher yang kaku karena bahu yang membawa beban cukup berat. Bagi Anda yang ingin menghindari hal tersebut, kami menganjurkan tas dengan bahan kain atau nilon yang ringan.

Sebagian besar tas dengan bahan ini hanya berbobot 500gr atau bahkan kurang. Jika Anda mengemas barang seperlunya saja, maka jumlah berat totalnya bisa kurang dari 1kg. Anda pun tidak akan merasa terlalu terbebani meski menggunakannya seharian. Ada juga beberapa model tas yang dilengkapi dengan bantalan pada bahu. Untuk Anda yang ingin sedikit mengurangi beban pada bagian bahu, Anda bisa mempertimbangkan tas model ini.

Tas dengan bahan kain atau nilon memiliki fleksibilitas yang baik. Hal ini bermanfaat meningkatkan kapasitas penyimpanan. Bagi Anda yang membutuhkan ruang penyimpanan besar dengan beban yang dapat ditekan, tas dengan kedua bahan ini patut Anda pertimbangkan.

Bahan mesh bagi Anda yang ingin berolahraga

Bahan mesh bagi Anda yang ingin berolahraga

Sling bag juga bisa Anda gunakan sebagai teman berolahraga ringan seperti trekking dan bersepeda. Untuk kegiatan ini kami anjurkan tas yang yang bisa menjadi ventilasi yang bagus untuk kulit Anda. Pilihkan tas yang terbuat dari material kain mesh, yaitu kain berbentuk seperti jaring.

Saat Anda memakai tas akan ada bagian tubuh yang tertutup oleh tas sehingga kulit mudah panas dan berkeringat. Jika kulit Anda sensitif hal itu bisa menimbulkan ruam pada kulit. Selain itu, keringat juga mengandung garam yang dapat mempengaruhi warna tas Anda.

Sling bag yang tidak membebani kedua tangan Anda akan memberikan stabilitas yang sesuai dengan kegiatan berolahraga. Terlebih dengan bahan mesh yang tidak menyerap keringan tentu akan memberikan rasa nyaman pada Anda.

Bahan kulit dianjurkan untuk acara formal

Bahan kulit dianjurkan untuk acara formal

Pemakaian sling bag seringkali memberikan kesan yang kasual. Untuk menonjolkan kesan yang lebih formal, Anda bisa memilih tas yang berbahan dasar kulit. Dengan memilih bahan kulit yang tidak mudah kotor, Anda bisa menggunakan tas Anda dengan santai tanpa takut terlihat kotor.

Material kulit memiliki bermacam tekstur dan pola yang beragam, mulai dari yang bertekstur lembut hingga tampilan yang mengkilap. Pilihan warna yang terang dengan desain yang terkesan mewah akan lebih mudah dicocokan dengan setelan Anda. Sling bag dengan bahan yang demikian cocok untuk Anda yang modis.

Pilihlah tas yang dapat dibuka dari segala sisi

Pilihlah tas yang dapat dibuka dari segala sisi

Hal yang satu ini juga penting untuk Anda perhatikan. Tergantung jenis tasnya, ada perbedaan cara membuka tas dari sisi kiri maupun kanan. Sebaiknya Anda memilih tas yang dapat dibuka dari kedua sisi tersebut.

Saat Anda memakai tas punggung, Anda perlu memindahkan tas ke depan sebelum membukanya. Orang yang tidak kidal akan menutup tas ke arah kanan, begitu pun sebaliknya dengan orang yang kidal. Bagi orang yang sedang bepergian akan lebih aman jika memakai tas bahu yang bisa dihimpit diantara lengan atau yang memiliki penutup resleting.

Namun, tas bahu beresiko membuat bahu lelah jika digunakan berlama-lama. Akan lebih baik jika Anda menemukan tas dengan resleting yang bisa dibuka dari segala arah untuk memudahkan Anda saat menggunakannya.

Pilihlah tas dengan tali bahu yang dapat diubah

Pilihlah tas dengan tali bahu yang dapat diubah

Seperti yang sudah disebutkan di atas, memilih tas dengan ritsleting yang dapat dibuka dari segala sisi merupakan hal yang penting. Namun, jika tas yang Anda pilih hanya dapat dibuka dari satu sisi, maka sebaiknya Anda memilih model yang memiliki kait yang dapat dipindah. Dengan kait yang dapat disesuaikan, Anda bisa mengubah posisi tali sesuai dengan bahu Anda sehingga akan membuat Anda lebih nyaman.

Posisi tali yang fleksibel ini selain membantu mengurangi beban pada bahu Anda, cara membawanya pun dapat disesuaikan dengan jenis pakaian Anda. Sebelum membeli, pastikanlah apakah tas tersebut dapat digunakan dengan berbagai gaya atau tidak.

10 Rekomendasi sling bag terbaik untuk pria

Setelah penjelasan di atas, kini Anda sudah tahu bukan tas seperti apa yang Anda butuhkan? Sekarang kami akan menyajikan 10 rekomendasi tas sling bag yang bisa dipilih sebagai teman aktivitas Anda. Pililh sesuai kebutuhan Anda ya!

10. Ozone Tas Laptop Tablet 8″ Backpack XT04

10. Ozone Tas Laptop Tablet 8 inch Backpack XT04

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 119.000

Harga yang terjangkau untuk ukuran yang mini

Sling bag ini merupakan keluaran brand lokal yang dipatok dengan harga sangat terjangkau dan ukuran yang cukup mini untuk memuat gadget tablet Anda. Desainnya sederhana dengan warna netral dan tali yang memiliki bantalan serta dapat disesuaikan agar nyaman dikenakan. Selain itu, tas ini juga dilengkapi dengan tali jinjing sehingga bisa Anda jinjing saat bahu terasa lelah.

Dengan desain yang sederhana, tas ini cocok Anda gunakan saat bekerja, sekolah ataupun kegiatan luar ruangan lainnya. Bahannya awet, tahan air, antikusut serta tidak menyerap keringat karena terbuat dari poly dolby yang juga adalah jenis kain polyester. Dengan ukuran yang kecil di dalamnya terdapat kompartemen khusus laptop dan satu kompartemen besar untuk memuat keperluan Anda yang sederhana.

9. Xiaomi Mi City Sling Bag Dark Grey

9. Xiaomi Mi City SLing Bag Dark Grey

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 199.000

Antikerut, tahan air dan keamanan ekstra dengan ritsleting tersembunyi

Sling bag produksi brand Xiaomi ini memiliki dimensi lebih besar dari kedua sling bag sebelumnya. Dikatakan cukup besar karena sling bag ini memiliki slot laptop berukuran 14″ sehingga cocok untuk Anda yang perlu membawa laptop kemana saja. Warnanya yang gelap dan desain yang minimalis juga mendukung untuk dibawa dalam aktivitas yang cukup formal.

Desain tas ini akan membuat Anda nyaman sekaligus aman dengan tali bahunya yang dapat disesuaikan serta ritsleting yang sedikit tersembunyi. Ritsleting yang tersembunyi akan memberi keamanan saat Anda menaruh tas dibagian belakang. Ditambah lagi, tas ini terbuat dari bahan utama poliester dan mesh dibagian punggung yang menjamin tas Anda tidak mudah berkerut, tahan terhadap air dan tidak mudah panas di punggung.

8. GUTEN INC Nathan Leather Slingbag Army Green

8. GUTEN INC Nathan Leather Slingbag Army Green

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 250.000

Dua fungsi strap dalam satu sling bag bergaya trendy

Sling bag yang satu ini hadir tampilan stylist bergaya minimalist vintage yang sedang tren belakangan ini. Modelnya cocok untuk kegiatan outdoor ataupun keperluan kerja yang bersuasana santai dan kasual dengan keperluan yang sederhana. Hal ini dikarenakan tas ini memiliki dimensi yang kecil yang hanya muat untuk gadget tablet ataupun iPad saja.

Meski kecil, sling bag ini terbuat dari material campuran kulit dan canvas yang kuat, antikusut, dan tidak mudah kotor. Desainnya dilengkapi dengan setidaknya dua kantung dengan ritsleting dua dan satu kantung di bagian dalam untuk menampung gadget Anda. Kelebihan lainnya, tali pada tas ini dapat Anda lepas dan difungsikan pula sebagai tas selempang.

7. Urban Factor Line Plain Navy

Urban Factor Line Plain Navy

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 179.000

Nikmati petualangan Anda bersama sling bag yang siap disegala cuaca

Para penyuka kegiatan outdoor, seperti hiking ataupun olahraga alam membutuhkan tas yang memiliki banyak slot serta bahan yang cocok untuk segala cuaca. Jika Anda adalah orang yang menyukai kegiatan luar ruangan, sling bag ini adalah rekomendasi kami untuk Anda. Ukurannya yang kecil tetapi lebar menunjang aktivitas outdoor Anda yang membutuhkan tas praktis yang memudahkan pergerakan Anda.

Selain kompartemen utamanya yang luas, sling bag ini memiliki kantung samping yang tersambung dengan tali bahu sehingga memudahkan jangkauan Anda untuk mengambil benda yang berukuran kecil. Ritsletingnya dapat dibuka dari dua arah dan tersembunyi dengan penutup sehingga aman dari rembesan hujan serta memperkecil peluang pencurian. Tali bahu pada tas ini dilengkapi dengan pengunci sehingga tas dapat dilepas dengan sekali ‘klik’.

6. Eiger Ascenda 1.0 Waist Bag Black

6. Eiger Ascenda 1.0 Waist Bag Black 

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 220.000

Satu tas dengan dua gaya pemakaian dan pengunci carabiner yang ekstra aman

Eiger sudah dikenal sebagai brand yang mengkhususkan diri sebagai penyedia keperluan kegiatan outdoor. Kali ini Eiger menyajikan satu tas yang dapat digunakan dengan dua macam gaya. Ascenda waist bag ini selain bisa Anda gunakan sebagai tas pinggang juga bisa Anda gunakan sebagai sling bag. Satu desain yang praktis ini sangat cocok untuk kegiatan traveling Anda maupun olahraga.

Tas ini hanya terdiri dari kompartemen utama dan saku depan sehingga Anda hanya bisa memuat keperluan yang paling Anda perlukan saja. Tas ini memiliki kelebihan yaitu ritsletingnya yang dapat dibuka dari dua arah, saku depan yang tertutup dan terkunci carabiner, dan tali yang dapat dilepas dengan pengunci. Pada bagian belakang, tas ini terbuat dari bahan mesh sehingga sirkulasi udara di kulit Anda tetap terjaga.

5. Bodypack Trevalon Sling Bag – Green

5. Bodypack Trevalon Sling Bag - Green

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 245.000

Tampilan klasik bergaya urban dengan strap yang fleksibel

Satu lagi sling bag yang cocok untuk kegiatan outdoor kami rekomendasikan kepada Anda. Bedanya sling bag yang satu ini punya tampilan sedikit klasik dengan aksen faux leather. Tentu desain yang seperti ini selain cocok untuk aktivitas outdoor, juga cocok sebagai teman hangout terlebih bagi Anda yang bergaya urban.

Desain tas ini sederhana dengan dua kompartemen utama yang dapat memuat tablet berukuran 7″ dan kantung depan yang kecil. Kelebihan yang ada pada sling bag ini adalah tali strapnya yang sangat fleksibel. Selain panjang pendek tali yang bisa diatur, tali pada tas ini juga dapat Anda pindahkan ke kanan atau kiri sesuai kebiasaan Anda membuka tas.

4. Esgotado Cinturo Primeiro Series MOQ

4. Esgotado Cinturo Primeiro Series MOQ

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 175.000

Sling bag kasual dua gaya, bisa untuk pria dan wanita

Jika sebelumnya kami merekomendasikan tas dengan dua gaya yang cocok untuk kegiatan alam, kini kami punya tas serupa yang cocok menemani acara santai Anda. Tak hanya bisa digunakan oleh pria, tas ini juga hadir dengan tampilan yang juga cocok digunakan oleh wanita. Anda bisa menjadikannya tas pinggang atau sling bag sesuka Anda.

Tas ini terbuat dari bahan canvas yang tahan terhadap air dan campuran kulit asli dan imitasi. Pada bagian depan Anda akan menemukan dua kait yang menutupi ritsleting kantong utamanya sehingga Anda dapat bebas dari rasa khawatir akan keamanannya. Desainnya yang sederhana pun sangat cocok dengan Anda yang bergaya kasual.

3. Tas Selempang Kulit Asli Pria

3. Tas Selempang Kulit Asli Pria

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 298.000

Lebih macho tanpa merogoh kocek dalam-dalam

Tas kulit dengan kualitas premium umumnya dihargai sangat tinggi, bagi Anda yang baru ingin mencoba gaya baru tapi tak ingin merogoh kocek terlalu dalam, kami merekomendasikan tas kulit ini. Meskipun dipatok dengan harga yang sangat terjangkau, tas ini terbuat dari kulit sapi dengan kualitas yang sesuai pula.

Soal desain, tas ini terdiri dari satu kantong utama dan 4 kantong tambahan yang kesemuanya diberi ritsleting sehingga aman. Dengan desain kulit yang sederhana ini, tas ini cocok untuk pencinta kegiatan outdoor seperti pemotor. Namun, yang perlu Anda ingat, kulit memiliki tekstur yang tidak sama sehingga masing-masing produk tidak akan sama 100%.

2. Reynn Leather Sling Bag Premium Quality

2. Reynn Sling Bag Leather Premium Quaality

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 790.000

Bergaya dan dengarkan musik dimana saja melalui fitur earphone hole

Untuk Anda para pecinta produk kulit dan musik pasti melirik produk yang satu ini. Jika sebelumnya kami merekomendasikan sling bag kulit dengan harga terjangkau, kini kami perkenalkan produk kulit dengan kualitas yang premium. Meski Anda perlu merogoh kocek agak dalam, Anda tidak akan mendapatkan fitur yang mendukung aktivitas Anda.

Dengan desain minimalis yang tak hanya cocok untuk pria, selain terbuat dari kulit dibagian luar, pada bagian dalamnya dilapisi 100% cotton, dan tali dari nylon yang nyaman di bahu. Tidak hanya tali bahu yang dapat diatur, tas ini juga memiliki kantung di bagian belakangnya yang aman. Fitur lainnya tas ini menyertakan earphone hole sehingga Anda bisa tetap mendengarkan musik selagi menaruh handphone Anda di dalamnya.

1. Diadora Sling Bag 7401B Tas Selempang Black

1. Diadora Sling Bag 7401B Tas Selempang Black

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 239.000

Bebas lembap, jamur, dan mikroba selepas berolahraga

Bagi Anda yang gemar olahraga, Diadora sling bag inilah rekomendasi kami. Saat berolahraga tubuh pasti menghasilkan banyak keringat yang seringkali berakibat pada pakaian dan tas yang menjadi lembap. Tentu ini tidak nyaman bagi Anda, terlebih barang yang Anda gunakan akan terkena lembap dan jamur.

Hal itu bisa Anda hindari dengan tas dari Diadora yang terbuat dari material polyester ini. Selain didesain kuat untuk menampung segala keperluan olahraga Anda, tas ini juga tidak menyerap basah baik dari air ataupun keringat sehingga nyaman untuk di kulit Anda. Dengan demikian tas Anda akan bebas jamur, mikroba, dan jamur penyebab bau apek.

Kesimpulan

Nah, kami menjelaskan apa saja yang perlu Anda perhatikan dalam memilih sling bag. Sudah ada 10 produk terekomendasi yang bisa menjadi referensi Anda dalam memilih. Kini saatnya Anda menjatuhkan pilihan tas mana yang cocok untuk kegiatan Anda. Sesuaikan dengan kebutuhan, pola kegiatan Anda serta gaya yang Anda suka. Tas yang nyaman tentu akan mendukukung aktivitas Anda dengan baik. Selamat memilih!