1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Tas pria
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Tas Selempang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Tas Selempang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Tas Selempang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Tas Selempang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Tas Selempang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Tas Selempang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Tas Selempang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Sedari dulu, tas selempang atau sling bag menjadi fashion item yang digemari para pria. Hal ini karena desainnya yang membebaskan tangan untuk bergerak sehingga nyaman digunakan. Aneka merek tas selempang pria, seperti EIGER, Livehaf, dan Ant Project juga berlomba menciptakan tas dengan desain keren dan variatif.

Apabila Anda berencana membelinya dan bingung menentukan pilihan, kami memiliki rekomendasi tas selempang pria yang bagus untuk Anda. Kami juga akan membagikan tips memilih sling bag terbaik dengan mempertimbangkan tipe, bahan, dan ukuran. Mari simak ulasan lengkapnya!

Diperbaharui 01-03-2023
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih tas selempang untuk pria

Tas selempang yang baik tentu saja memiliki desain dan fungsi yang nyaman dipakai serta dapat mendukung aktivitas Anda. Untuk itu, di bawah ini kami akan menjelaskan bagaimana memilih sling bag yang paling cocok untuk keseharian Anda.

① Sesuaikan tipe tas dengan kebutuhan Anda

Sesuaikan tipe tas dengan kebutuhan Anda

Secara umum tas selempang pria memiliki dua tipe yang dapat Anda pilih, yakni tipe vertikal dan horizontal. Kedua tipe ini memiliki keunggulannya masing-masing. Berikut ini penjelasan tiap tipenya.


  • Tas selempang tipe vertikal

Tas selempang tipe vertikal biasanya memiliki ukuran compact dan hanya cukup untuk memuat barang-barang esensial, misalnya dompet dan ponsel. Berhubung ukurannya kecil dan memanjang, tipe ini akan terlihat ramping saat dipakai. Kelemahan tas tipe ini adalah Anda mungkin akan kesulitan saat mengambil benda kecil yang ada di dasar tas. 


  • Tas selempang tipe horizontal

Berbeda dengan tipe vertikal, tas selempang tipe horizontal mampu memuat lebih banyak barang. Beberapa tas bahkan bisa untuk memuat tablet, payung lipat, dan lain-lain. Dilengkapi dengan ritsleting panjang, Anda akan mudah mengambil atau mengeluarkan barang.


Tas tipe ini memiliki dua ukuran, besar dan kecil. Tas selempang horizontal berukuran kecil biasanya menyerupai waist bag dan amat pas untuk dibawa berolahraga, misalnya bersepeda atau jogging. Sementara itu, tas ukuran besar bisa Anda bawa bepergian.

② Pilihlah berdasarkan ukurannya

Pilihlah berdasarkan ukurannya

Selain memperhatikan tipe tas, ukuran tas juga tak boleh diabaikan. Sebaiknya Anda menyesuaikan ukuran tas dengan gaya dan kebutuhan. Jika Anda mengenakan sling bag vertikal model crossbody, pastikan ukurannya lebih kecil daripada lebar punggung supaya tetap terlihat modis. Ukuran tas yang terlalu besar di punggung membuat tubuh Anda terlihat lebih kecil. 


Sementara itu, apabila Anda menggunakan tas selempang untuk bekerja, tentu Anda membutuhkan tas yang lebih besar. Saat memilih, sebaiknya Anda mempertimbangkan barang apa saja yang hendak dibawa. Apabila Anda sering membawa tablet atau iPad, sling bag tipe horizontal lebih disarankan ketimbang tipe vertikal

③ Tentukan bahan yang pas dengan keperluan

Setelah mengetahui tipe dan ukuran yang pas, Anda juga perlu menentukan bahan tas agar lebih nyaman saat dipakai. Bahan tas tentu memiliki keunggulannya tersendiri. Agar tidak salah memilih tas, cermatilah bahan tas yang sesuai dengan kegiatan Anda.

Bahan nilon: Bahannya lembut, ringan, dan elastis

Bahan nilon: Bahannya lembut, ringan, dan elastis

Bahan nilon dikenal sebagai bahan yang ringan, kuat, mudah dicuci, serta tidak mudah kotor. Di samping itu, kain nilon juga terkenal elastis dan bahannya terasa lembut. Dengan semua kelebihannya, tas berbahan nilon ideal untuk Anda yang senang bepergian.


Tas nilon juga direkomendasikan untuk Anda yang gemar menyimpan atau membawa berbagai barang di satu tempat. Meski begitu, tas berbahan nilon juga memiliki kekurangan, yakni warnanya perlahan pudar apabila kerap terpapar sinar matahari.

Bahan poliester: Lebih awet serta mudah kering

Bahan poliester: Lebih awet serta mudah kering

Poliester memang tidak selembut dan seringan nilon, tetapi bahan poliester dikenal sangat kuat, durable, dan tidak mudah kotor. Bahan ini juga mudah dibersihkan. Saat dicuci, tas berbahan poliester gampang kering. Sementara itu, kekurangan poliester adalah mudah terbakar. Jadi, sebaiknya Anda berhati-hati saat dekat dengan sumber api, misalnya rokok.


Karena tidak mudah kotor dan mudah kering, tas berbahan poliester cocok untuk Anda yang senang aktivitas outdoor atau kerap membawa beban berat. Kegiatan outdoor Anda tentu makin asyik ditemani tas selempang berbahan satu ini. 

Bahan mesh: Bebas gerah dan lembap untuk Anda yang aktif bergerak

Bahan mesh: Bebas gerah dan lembap untuk Anda yang aktif bergerak
Ciri utama dari bahan mesh adalah bentuknya yang menyerupai jaring. Hal ini membuat tas berbahan mesh memiliki sirkulasi udara yang baik dan cepat kering. Saat memakai tas berbahan mesh, bagian punggung dan bahu Anda tidak akan merasa lembap dan gerah. Tas berbahan ini ideal untuk Anda yang gemar berolahraga atau aktif bergerak. Kekurangannya adalah barang bawaan Anda bisa terlihat dari luar. 

Bahan kulit: Menambah kesan elegan penampilan Anda

Bahan kulit: Menambah kesan elegan penampilan Anda
Tas selempang berbahan kulit akan memberi kesan elegan saat dikenakan. Tas jenis ini juga sangat awet dan tahan lama. Kekurangan bahan ini hanya satu, yakni membutuhkan perawatan khusus supaya tidak berjamur saat disimpan. 

Nah, apabila Anda tidak ingin repot, Anda bisa memilih tas selempang berbahan kulit sintetis. Sling bag berbahan kulit ideal untuk para pria yang mengutamakan fashion dan kenyamanan. Tas selempang kulit juga cocok dipadukan dengan setelan formal, lho!

Bahan cordura: Daya tahan tinggi, kuat, serta tidak mudah tembus air

Bahan cordura: Daya tahan tinggi, kuat, serta tidak mudah tembus air

Bahan satu ini telah banyak digunakan dalam industri fashion, terutama tas. Hal itu karena sifat dari bahan ini yang kuat, awet, dan tidak mudah tembus air. Cordura merupakan campuran dari poliester, nilon, serta katun. Jadi, tidak heran jika cordura memiliki kelebihan yang didapatkan dari ketiga bahan itu. Hanya saja, bahan satu ini memiliki tekstur yang cukup kasar dibandingkan bahan lainnya. 

④ Carilah tas yang dapat dibuka dari dua sisi

Carilah tas yang dapat dibuka dari dua sisi
Tas yang dapat dibuka dari dua sisi otomatis memudahkan Anda ketika mengambil barang. Untuk itu, baiknya Anda memilih tas yang ritsletingnya dapat dibuka dari sisi kiri atau kanan. Jadi, Anda pun bisa menyampirkan tas di bahu kanan atau bahu kiri secara bergantian supaya tidak mudah lelah.

⑤ Pertimbangkan jumlah kompartemen pada tas

Pertimbangkan jumlah kompartemen pada tas

Saat ini, ada banyak tas selempang yang dilengkapi kantong atau kompartemen. Biasanya kompartemen itu berupa kantong untuk alat tulis, smartphone, serta kantong jaring. Bahkan, tidak jarang pula yang dilengkapi kantong untuk menaruh kunci. 


Makin banyak kompartemen, makin mudah pula dalam menyimpan dan menata barang. Tidak hanya itu, Anda juga dapat memilah barang yang dapat disimpan bersama atau dipisah sehingga tidak campur aduk. Dengan begitu, Anda dapat mengambil barang yang dibutuhkan dengan mudah. 

10 Rekomendasi tas selempang terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tas selempang terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Fourtyfour

PROMESS 2.0

Fourtyfour PROMESS 2.0  1枚目

Kompartemen utama luas, bisa membawa banyak barang

2

Livehaf

Net Front Sling Bag Black

Livehaf Net Front Sling Bag Black 1枚目

Desainnya simpel, cocok untuk berbagai kegiatan

3

ANT Project

TROY Smart Function 3 in 1 Waterproof Sling Bag

ANT Project TROY Smart Function 3 in 1 Waterproof Sling Bag  1枚目

Sahabat baik untuk menemani kegiatan bersepeda Anda

4

Heylook

Lexus Sling bag

Heylook Lexus Sling bag 1枚目

Multifungsi, bisa menjadi sling bag dan bisa menjadi clutch

5

EIGER

Grapnel Pouch

EIGER Grapnel Pouch 1枚目

Dengan model sporty dan bahan water repellent, siap temani petualangan Anda

6

Ant Project

Sacoche Bag Hipster

Ant Project Sacoche Bag Hipster 1枚目

Tipis dan ringan, seolah tidak membawa tas

7

Reven Leather

Waistbag Pria Multifungsi

Reven Leather Waistbag Pria Multifungsi  1枚目

Desainnya unik dan memiliki tiga cara pemakaian

8

Freeknight

Tas Selempang Pria Waterproof

Freeknight Tas Selempang Pria Waterproof 1枚目

Model tas selempang crossbody yang mampu membawa banyak barang

9

BUFFERS

Morel Tas Selempang Kulit Pria

BUFFERS Morel Tas Selempang Kulit Pria 1枚目

Makin elegan dengan sling bag kulit berwarna hitam

10

Cavbec

Sling Bag Cavbec Ted

Cavbec Sling Bag Cavbec Ted 1枚目

Ukuran compact menyerupai dompet bertali

Perincian produk
Close
No.1

FourtyfourPROMESS 2.0

Mulai dari Rp65.000,00

Kompartemen utama luas, bisa membawa banyak barang

Kelebihan:

  • Ukurannya termasuk besar sehingga bisa membawa aneka barang
  • Tersedia dalam empat pilihan warna yang dapat dipilih sesuai selera 

Kekurangan:

  • Karena diproduksi massal, ada beberapa produk yang jahitannya kurang rapi meski tidak berpengaruh pada fungsi tas

Memiliki kompartemen utama berukuran besar, tas ini mampu menyimpang banyak barang bawaan Anda. Tak heran jika sling bag pria brand lokal ini bisa difungsikan sebagai tas kerja, kuliah, hingga nongkrong. Anda bisa menyimpan agenda, buku, serta tablet. Untuk warnanya sendiri terdapat beberapa pilihan, seperti hitam, navy, hijau army, dan abu-abu. Tas ini ideal untuk menemani aktivitas harian Anda.

No.2

LivehafNet Front Sling Bag Black

Mulai dari Rp100.000,00

Desainnya simpel, cocok untuk berbagai kegiatan

Kelebihan:

  • Ukuran strap bisa dipanjangkan hingga 150 cm
  • Untuk pembelian secara online, pengirimannya termasuk cepat

Kekurangan:

  • Tidak memiliki varian warna lain selain hitam

Banyak pria menyukai barang yang simpel dan tidak banyak ornamen. Jika Anda salah satunya, produk ini bisa dipilih. Tas berwarna hitam ini memiliki desain yang simpel, tetapi tidak membosankan. Hal ini karena di bagian depan terdapat kompartemen dari bahan mesh yang memberi kesan berbeda. Ukuran tas ini terbilang kecil ketimbang tas-tas lainnya. Meski begitu, Anda tetap bisa menyimpan beberapa barang di dalamnya.

No.3

ANT ProjectTROY Smart Function 3 in 1 Waterproof Sling Bag

Mulai dari Rp200.000,00

Sahabat baik untuk menemani kegiatan bersepeda Anda

Kelebihan:

  • Memiliki dua jenis strap
  • Dapat dipakai sebagai tas selempang, tas tangan, atau tas sepeda

Kekurangan:

  • Ada keluhan dari beberapa pembeli bahwa material ritsletingnya berbeda-beda dalam satu tas

Anda yang senang bersepeda santai tak ada salahnya menjatuhkan pilihan pada produk tas yang satu ini. Selain bisa dibawa dengan cara diselempangkan di bahu, tas ini juga bisa berfungsi sebagai handlebar bag


Anda bisa memasang tas ini di handlebar alias setang sepeda untuk menyimpan berbagai barang yang diperlukan. Selain itu, tas ini juga bisa dijadikan tas tangan dengan melepas strap-nya. Jadi, dengan membeli produk ini, Anda mendapatkan tiga fungsi tas sekaligus.

No.4

HeylookLexus Sling bag

Mulai dari Rp226.000,00

Multifungsi, bisa menjadi sling bag dan bisa menjadi clutch

Kelebihan:

  • Dilengkapi earphone hole dan USB charger connector
  • Saat strap panjangnya dilepas bisa difungsikan sebagai clutch atau tas tangan
  • Di kompartemen utama terdapat banyak slot organizer

Kekurangan:

  • Saat melepas pasang buckle strap-nya wajib berhati-hati supaya tidak gampang rusak

Tas ini memiliki kompartemen luas, banyak slot untuk menyimpan kartu dan uang, serta pengait untuk menyimpan kunci. Produk ini juga dilengkapi earphone hole, sehingga Anda dapat mendengarkan musik meski ponsel disimpan dalam tas. Tak hanya itu, terdapat juga connector charger USB yang memudahkan Anda  mengisi daya.


Saat dilepas strap-nya, tas ini bisa dijadukan clutch atau tas tangan. Sangat multifungsi, bukan? Tas ini ideal untuk Anda pribadi yang aktif dan dinamis serta gemar mendengarkan musik di segala tempat.

No.5

Dengan model sporty dan bahan water repellent, siap temani petualangan Anda

Kelebihan:

  • Bahan tas water repellent sehingga tidak mudah tembus air
  • Kompartemen utama cukup luas

Kekurangan:

  • Ada review yang mengatakan terdapat produk yang tidak memiliki kepala ritsleting

Anda menyukai petualangan atau kegiatan outdoor? Nah, produk satu ini bisa Anda pertimbangkan untuk menemani hobi tersebut. Sebagai brand outdoor terkemuka, tas selempang Eiger ini jelas memiliki kualitas yang prima. Bahannya jelas durable sekaligus tidak mudah tembus air.


Model tas ini juga ergonomis dan nyaman dipakai. Tali strap-nya tidak terletak di samping, tetapi sedikit di belakang. Desain strap-nya yang bisa berputar membuatnya terasa pas saat diselempangkan di bahu. Travel pouch pria ini memiliki dua pilihan warna yang bisa Anda pilih.

No.6

Ant ProjectSacoche Bag Hipster

Mulai dari Rp99.000,00

Tipis dan ringan, seolah tidak membawa tas

Kelebihan:

  • Simpel dan mudah dibawa saat Anda pergi atau berolahraga
  • Terdapat pengait untuk kunci di kompartemen mesh

Kekurangan:

  • Karena strap-nya berupa tali biasa, mungkin bagi beberapa orang terasa terlalu kecil dan kurang nyaman

Kesan simpel dan praktis disuguhkan oleh tas selempang satu ini. Berukuran tipis dengan dua kompartemen, tas ini hanya mampu membawa barang penting Anda, misalnya uang dan smartphone. Anda yang ingin membawa ponsel dan dompet, tetapi malas menyimpannya di kantong celana bisa mengandalkan tas ini. Karena tas ini ringan dan mudah dilipat, Anda bisa memasukkannya ke ransel saat bepergian jauh.

No.7

Reven LeatherWaistbag Pria Multifungsi

Mulai dari Rp297.000,00

Desainnya unik dan memiliki tiga cara pemakaian

Kelebihan:
  • Terdapat kompartemen depan yang dilengkapi lubang untuk kabel headset atau powerbank
  • Bisa dipakai dengan tiga cara, di punggung, pinggang, dan dada
  • Memiliki tiga pilihan warna, hitam, cokelat, dan tan

Kekurangan:

  • Strap-nya hanya berupa kulit satu lapis sehingga kenyamanannya kurang maksimal

Tas selempang kulit satu ini memiliki desain yang unik. Pada bagian depan tas terdapat kompartemen yang dilengkapi lubang untuk kabel. Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan smartphone atau powerbank. Kemudian, di sampingnya terdapat kompartemen yang pas untuk menyimpan rokok atau lighter.


Hal menarik dari tas ini adalah cara pemakaiannya yang bisa di sampirkan di punggung, dada, atau di pinggang. Berhubung terbuat dari kulit asli, tas ini tahan air dan juga tahan api. Para pria yang menggemari tas kulit sebaiknya tidak melewatkan produk yang satu ini.

No.8

FreeknightTas Selempang Pria WaterproofTS708

Mulai dari Rp159.000,00

Model tas selempang crossbody yang mampu membawa banyak barang

Kelebihan:

  • Kapasitasnya lumayan besar sehingga mampu membawa banyak barang
  • Dilengkapi kompartemen terbuka di sisi kanan dan kiri untuk menyimpan botol minum 

Kekurangan:

  • Meski produsen mengeklaim waterproof, sebaiknya tidak terkena hujan dalam waktu lama karena bisa tembus

Anda berencana membawa cukup banyak barang ketika hendak nongkrong atau bekerja? Tas selempang pria yang satu ini bisa diandalkan. Memiliki banyak kompartemen dan ukuran yang cukup lega, tas model crossbody ini mampu menyimpan ponsel, dompet, payung, tablet, dan lain-lain. Anda pun bisa menata barang bawaan dengan rapi sehingga mudah untuk diambil.

No.9

BUFFERSMorel Tas Selempang Kulit Pria

Mulai dari Rp189.000,00

Makin elegan dengan sling bag kulit berwarna hitam

Kelebihan:

  • Jahitannya kuat dan rapi
  • Desainnya simpel, tetapi terlihat elegan

Kekurangan:

  • Jika tidak dirawat dengan baik, pengait atau kancing magnetnya bisa karatan

Apabila Anda pencinta tas kulit, produk satu ini dapat dipertimbangkan. Memiliki model klasik yang sederhana dengan warna hitam menjadikan tas ini terlihat elegan saat digunakan. Warnanya yang netral menjadikan Anda mudah memadukan dengan aneka motif pakaian. 


Tas ini akan terlihat keren saat dipadukan dengan pakaian formal dan menghadiri acara resmi. Namun, saat digunakan untuk acara santai pun tetap tidak terkesan berlebihan. Anda yang memerlukan satu tas untuk beragam situasi, tak ada salahnya menjatuhkan pilihan pada tas selempang ini.

No.10

CavbecSling Bag Cavbec Ted

Mulai dari Rp87.000,00

Ukuran compact menyerupai dompet bertali

Kelebihan:

  • Terdapat ring D untuk menggantung kunci atau topi di bagian depan tas
  • Terdapat slot untuk kartu layaknya dompet

Kekurangan:

  • Kurang ideal dipakai orang berpostur tinggi besar karena ukurannya terbilang mungil

Produk satu ini memiliki ukuran yang compact layaknya travel wallet. Meski ukurannya mungil, tas ini memiliki beberapa kompartemen yang bisa digunakan untuk menyimpan dompet, ponsel, kacamata, hingga kartu. Selain itu, terdapat lima warna yang dapat Anda pilih sesuai selera. Untuk Anda yang mencari tas selempang kecil dengan fungsi layaknya dompet sekaligus tas, pilihlah produk ini.

Baca juga rekomendasi tas lainnya untuk pria di sini

Sudahkah Anda menemukan tas selempang atau sling bag favorit Anda di artikel ini? Selanjutnya, apabila Anda tertarik ingin membeli tas pria dengan model lain, kami memiliki rekomendasinya. Silakan baca tautan di bawah ini untuk mendapatkan rekomendasi lengkapnya!

Kesimpulan

Di atas, kami telah menjelaskan apa saja yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli sling bag terbaik. Sudah ada sepuluh produk rekomendasi tas selempang pria yang bisa menjadi referensi Anda dalam memilih.

Kini, saatnya Anda menentukan tas seperti apa yang hendak dibeli. Sesuaikan dengan kebutuhan, aktivitas, serta gaya yang Anda suka. Tas yang nyaman tentu akan menambah kepercayaan diri Anda saat memakainya. Selamat memilih!
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer