• 10 Rekomendasi Tas Selempang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Tas Selempang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Tas Selempang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Tas Selempang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Tas Selempang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Tas Selempang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)

Belakangan ini, tas dengan model sling bag banyak digemari para pria. Hal ini karena desainnya yang membebaskan tangan untuk bergerak sehingga nyaman digunakan. Merk branded, seperti EIGER, Visval, NIION, dan sebagainya berlomba menyajikan desain yang variatif.

Namun, selain berdasarkan desain, masih banyak yang menjadi pertimbangan dalam memilih sling bag yang bagus. Pada kesempatan ini kami akan membagikan tips memilih sling bag beserta rekomendasi produk terbaiknya. Agar tidak salah pilih, mari simak ulasan kami di bawah ini, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Redha Ibadah Mimpi
Matius Teguh Nugroho
  • Pembaharuan terakhir: 08 Juni 2021
  • 75.993 Views
Daftar isi

Cara memilih tas selempang untuk pria

Meski hanya sebuah tas, desain yang tepat akan mendukung pola aktivitas dan kenyamanan tubuh Anda. Untuk itu, di bawah ini kami akan menjelaskan bagaimana memilih sling bag yang paling cocok untuk keseharian Anda.

Vertikal atau horizontal? Sesuaikan tipenya dengan keperluan

Banyak orang mengira bahwa body bag dengan bentuk vertikal akan terasa sangat pas jika diselempangkan di bahu. Pada umumnya, tipe vertikal ini berbentuk compact, cukup untuk memuat barang-barang kecil, seperti dompet, ponsel, dan aksesori lainnya. Meskipun begitu, tipe vertikal punya kelemahan. Anda mungkin akan kesulitan menggapai benda kecil yang berada di dasar tas karena bentuknya yang vertikal.


Apabila Anda ingin menyimpan benda-benda kecil, pilihlah tipe body bag horizontal yang bisa dibuka dari arah kanan dan kiri. Meskipun Anda memasukkan tablet atau payung lipat kecil, tipe ini tidak akan menggembung. Jadi, tipe ini cocok untuk memuat banyak barang. Keunggulan lainnya adalah Anda bisa dengan mudah mengeluarkan barang dengan cara memutar tasnya ke dada Anda. 


Selain itu, ada juga body bag tipe horizontal yang berukuran kecil dan bisa digunakan sebagai tas pinggang. Jika Anda ingin membawa tas untuk berolahraga seperti jogging, pilihlah tas berukuran kecilringan, dan memudahkan pergerakan. Saat memilih, carilah tipe tas yang sesuai dengan situasi dan keperluan Anda.

Pilihlah berdasarkan ukurannya

Selain memperhatikan bentuk atau tipe, ukuran body bag juga tak boleh diabaikan. Jika Anda mengenakan body bag tipe vertikal, pilihlah ukuran yang sesuai dengan lebar punggung dan dapat membuat Anda terlihat modis. Tas yang terlalu besar dan menonjol di punggung bisa membuat tubuh Anda terlihat lebih kecil. Jadi, periksalah bukan hanya kapasitas tas, melainkan juga tampilannya.


Seiring berkembangnya tren, body bag juga mulai digunakan untuk keperluan bekerja. Untuk keperluan yang satu ini, setidaknya tas Anda harus berukuran sebesar kertas A4. Beberapa body bag juga ada yang sebesar backpack, tetapi ukuran yang terlalu besar mungkin membuat barang sulit diambil. Apabila Anda sering membawa gadget seperti tablet, body bag tipe horizontal lebih disarankan ketimbang tipe vertikal.

Tentukan bahan yang sesuai dengan keperluan

Poin selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah bahan dari tas tersebut. Setiap bahan tentu memiliki keunggulan masing-masing. Apabila Anda mengenakan tas yang tidak sesuai dengan keperluan, tas bisa menjadi kotor atau cepat rusak. Agar tidak salah memilih, cek poin-poin di bawah ini untuk mendapatkan tas yang sesuai dengan aktivitas Anda.

Bahan nilon/kain berbahan ringan: Untuk suasana kasual

Bahan nilon/kain berbahan ringan: Untuk suasana kasual

Tas berbahan ringan seperti yang terbuat dari bahan nilon direkomendasikan untuk berjalan-jalan santai. Apabila tas tersebut berbobot 500 gram atau kurang, beban di bahu Anda akan berkurang. Jika Anda sering membawa tas dalam waktu yang lama, sebaiknya pilihlah tali yang berbantalan.


Di samping itu, kain nilon juga sangat menarik karena kapasitasnya besar dan bahannya terasa lembut. Karena berkapasitas besar dan berbobot ringan, tas berbahan nilon direkomendasikan untuk Anda yang ingin menyimpan berbagai barang di satu tempat.

Bahan mesh (jaring): Cocok untuk dijadikan tas olahraga

Bahan mesh (jaring): Cocok untuk dijadikan tas olahraga
Body bag juga bisa dipakai sebagai teman berolahraga ringan seperti trekking dan bersepeda. Tas yang Anda kenakan bisa cepat kotor dan lengket apabila terkena keringat. Jadi, kami anjurkan bahan yang memiliki sirkulasi udara yang baik dan cepat kering supaya Anda dapat mengenakannya dengan nyaman.

Beberapa body bag dijual khusus sebagai tas olahraga. Namun, jika Anda ingin menggunakan untuk kegiatan harian biasa, pilihlah yang berbahan mesh. Tas berbahan mesh, terutama di bagian punggung dan bahu, akan melindungi Anda agar tidak merasa lembap dan gerah.

Bahan kulit: Dianjurkan untuk acara formal

Bahan kulit: Dianjurkan untuk acara formal
Untuk menonjolkan kesan yang lebih formal, Anda bisa memilih tas berbahan dasar kulit. Meskipun body bag umumnya dirancang dengan gaya kasual, bahan kulit mampu meningkatkan kesan mewah. Anda bisa menggunakan bahan kulit sintetis yang tahan terhadap noda atau kotoran. Dengan bahan ini, Anda akan terlihat elegan pada berbagai acara.

Sementara itu, bahan kulit asli memiliki berbagai tipe mulai dari yang bertekstur lembut hingga yang tampilannya mengilap. Kami merekomendasikannya untuk Anda yang mengutamakan fashion plus kenyamanan. Tas tipe ini bahkan juga cocok dipadukan dengan setelan formal.

Bahan enamel atau bahan antiair lainnya: Cocok untuk berbagai cuaca

Bahan enamel atau bahan antiair lainnya: Cocok untuk berbagai cuaca

Jika Anda tidak ingin mengkhawatirkan urusan cuaca, pilihlah tas berbahan enamel atau bahan antiair. Meskipun Anda lupa membawa payung, air hujan tidak akan mudah menembus lapisan bahan tas yang tahan air. Bahan semacam ini direkomendasikan pula bagi Anda yang ingin lebih mudah membersihkan noda. Bila kotor, Anda bisa mengelapnya tanpa menyebabkan kerusakan tas. 


Perlu diperhatikan bahwa tidak semua bahan sepenuhnya antiair. Untuk hujan ringan, Anda bisa mengandalkan tas berbahan tahan air (water repellent). Namun, untuk lebih melindungi barang bawaan Anda, disarankan untuk memilih bahan antiair (waterproof).


Di samping itu, bahan enamel juga memiliki banyak desain yang simpel. Anda bisa memadukannya dengan berbagai busana baik kasual maupun formal. Satu tas bisa untuk berbagai acara. Sayangnya, tas berbahan enamel ini masih jarang ditemukan di online shop Indonesia.

Carilah tas yang dapat dibuka dari segala sisi

Carilah tas yang dapat dibuka dari segala sisi
Hal yang satu ini juga penting untuk Anda perhatikan. Ada tas yang hanya bisa dibuka dari sisi kiri atau kanan. Sebaiknya, Anda memilih tas yang ritsletingnya dapat dibuka dari kedua sisi, baik kanan maupun kiri. Body bag bisa saja dipakai di bahu kiri atau bahu kanan. Namun, ketika salah satu bahu mulai lelah, tentu Anda ingin memindahkan tas ke bahu lain. 

Nah, jika body bag hanya bisa dibuka dari satu sisi saja, Anda mungkin akan kesulitan mengakses isi tas tersebut. Lebih baik jika Anda memiliki tas dengan ritsleting yang bisa dibuka dari segala arah. Hal ini akan memudahkan Anda jika harus mengganti posisi tas ke bahu yang berbeda.


Sekilas, poin ini tampaknya tidak terlalu penting, tetapi akan menjadi penting saat Anda sudah mengenakan tas tersebut. Jangan melihat dari fotonya saja, periksalah terlebih dahulu spesifikasi body bag pilihan Anda sebelum membeli.

Cek apakah posisi strap atau tali bahunya dapat disesuaikan

Beberapa body bag memiliki tali bahu yang posisinya tidak dapat Anda ubah-ubah. Jika tali bahunya telah dipasang di sisi kiri, Anda tidak bisa memindahkan ke sisi kanan, begitu pula sebaliknya. 

Namun, akan lebih nyaman jika Anda memilih tas yang tali bahunya memiliki pengait yang bisa dilepas-pasang. Dengan begitu, Anda bisa memilih untuk memasangnya di sisi kiri atau kanan. Jenis tas yang seperti ini akan lebih serbaguna. Anda bisa mengaturnya agar sesuai dengan gaya berbusana Anda.


Sebaliknya, tas yang posisi strap-nya tidak bisa diubah justru terkadang membatasi gaya berpakaian Anda. Anda jadi harus menyesuaikan baju yang dikenakan agar sesuai dengan posisi strap.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi tas selempang terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan menyajikan sepuluh rekomendasi tas body bag atau sling bag yang bisa dipilih sebagai teman aktivitas Anda. Pililhlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

10
TipeVertikal
Ukuran 33 cm x 2 cm x 8 cm
Berat± 500 g
BahanPoly dolby
Bisa dibuka dari segala sisi✔︎
9

XiaomiMi Multifunctional Urban Single Shoulder Backpack

Mulai dari Rp 185.000,00

TipeVertikal
Ukuran32 cm ×17,5 cm × 8 cm
BeratTidak diketahui
BahanPoliester, mesh
Bisa dibuka dari segala sisi✔︎
8

EIGERFreight Sling Bag 9L

910004713

Mulai dari Rp 289.000,00

TipeVertikal
Ukuran20 cm x 11 cm x 40 cm
Berat0,3 kg
BahanPolyester 600D
Bisa dibuka dari segala sisi✔︎
7

Urban StatePu Buckled Zipper Slingbag

Dark Brown Camel

Mulai dari Rp 598.000,00

TipeVertikal
Ukuran19 cm x 7 cm x 34 cm
BeratTidak diketahui
BahanPU leather
Bisa dibuka dari segala sisi✔︎
6
TipeHorizontal
Ukuran24 cm x 5 cm x 18,5 cm
BeratTidak diketahui
BahanCordura
Bisa dibuka dari segala sisiX
5
TipeHorizontal
Ukuran25 cm x 5 cm x 18 cm
BeratTidak diketahui
BahanPolyester fabric, faux leather
Bisa dibuka dari segala sisiX
4

Patria Karya MuliaBloods BG Rusther 03

BL.BLO-TA133

Mulai dari Rp 199.000,00

TipeHorizontal
UkuranSmall: 10 L–15 L (13,4 cm x 25 cm)・Medium 15 L–20 L (14,5 cm x 30 cm)・Large: 20 L–25 L (16 cm x 35 cm)
BeratTidak diketahui
BahanCordura
Bisa dibuka dari segala sisiX
3

EsgotadoProject E Faixo Dezenovo Terracotta

Mulai dari Rp 450.000,00

TipeHorizontal
Ukuran6 L (33 cm x 23 cm x 7,6 cm)
BeratTidak diketahui
BahanCanvas bold ultra water repellent, duraflex hardware, YKK aquaguard water resistant zipper
Bisa dibuka dari segala sisiX
2
TipeHorizontal
Ukuran40cm x 14 cm x 38 cm
BeratTidak diketahui
BahanNylon polyester
Bisa dibuka dari segala sisiX
1

Gravity Element"Velo" Cross-body Bag

Mulai dari Rp 245.000,00

TipeHorizontal
Ukuran30 cm x 10 cm x 16,5 cm
Berat500 g
BahanPoliester (coated polyester filament fiber), mesh, waterproof inner lining, YKK Zipper, prusik zipper puller
Bisa dibuka dari segala sisi✔︎

Tabel perbandingan produk tas selempang terbaik untuk pria

Gambar produk
1
Gravity Element "Velo" Cross-body Bag 1

Gravity Element

2
NIION Hipbag Camo Dark Brown 1

NIION

3
Esgotado Project E Faixo Dezenovo Terracotta 1

Esgotado

4
Patria Karya Mulia Bloods BG Rusther 03 1

Patria Karya Mulia

5
Visval Sling Bag Walker Black 1

Visval

6
Geoff Max Lucid Yellow 1

Geoff Max

7
Urban State Pu Buckled Zipper Slingbag 1

Urban State

8
EIGER Freight Sling Bag 9L 1

EIGER

9
Xiaomi Mi Multifunctional Urban Single Shoulder Backpack  1

Xiaomi

10
Ozone Ransel Tablet 8 inci 1

Ozone

Nama produk

"Velo" Cross-body Bag

Hipbag Camo Dark Brown

Project E Faixo Dezenovo Terracotta

Bloods BG Rusther 03

Sling Bag Walker Black

Lucid Yellow

Pu Buckled Zipper Slingbag

Freight Sling Bag 9L

Mi Multifunctional Urban Single Shoulder Backpack

Ransel Tablet 8 inci

Keunggulan

Nyaman bepergian dengan body bag yang waterproof

Bebas menentukan panjang tas dengan strap yang bisa diubah-ubah

Makin praktis dan efisien dengan tas kasual dua gaya

Tiga aksen woven patch-nya memberi kesan unik dan berbeda

Sempurnakan daily look Anda dengan tas simpel yang cocok untuk berbagai gaya

Tonjolkan gaya urban pria dengan warna yang lebih berani

Desainnya lebih elegan dan cocok digunakan ke acara formal

Melekat erat ke tubuh, pas dibawa saat bersepeda!

Slot di bagian dalam akan memudahkan Anda mengambil barang

Tas gadget serbaguna yang bisa dijinjing dan digendong

Harga mulai dariRp 245.000,00Rp 189.000,00Rp 450.000,00Rp 199.000,00Rp 169.000,00Rp 175.000,00Rp 598.000,00Rp 289.000,00Rp 185.000,00Rp 119.000,00
TipeHorizontalHorizontalHorizontalHorizontalHorizontalHorizontalVertikalVertikalVertikalVertikal
Ukuran30 cm x 10 cm x 16,5 cm40cm x 14 cm x 38 cm6 L (33 cm x 23 cm x 7,6 cm)Small: 10 L–15 L (13,4 cm x 25 cm)・Medium 15 L–20 L (14,5 cm x 30 cm)・Large: 20 L–25 L (16 cm x 35 cm)25 cm x 5 cm x 18 cm24 cm x 5 cm x 18,5 cm19 cm x 7 cm x 34 cm20 cm x 11 cm x 40 cm32 cm ×17,5 cm × 8 cm 33 cm x 2 cm x 8 cm
Berat500 gTidak diketahuiTidak diketahuiTidak diketahuiTidak diketahuiTidak diketahuiTidak diketahui0,3 kgTidak diketahui± 500 g
BahanPoliester (coated polyester filament fiber), mesh, waterproof inner lining, YKK Zipper, prusik zipper pullerNylon polyesterCanvas bold ultra water repellent, duraflex hardware, YKK aquaguard water resistant zipperCorduraPolyester fabric, faux leatherCorduraPU leatherPolyester 600DPoliester, meshPoly dolby
Bisa dibuka dari segala sisi✔︎XXXXX✔︎✔︎✔︎✔︎
Tautan produk

Baca juga rekomendasi tas lainnya untuk pria di sini

Sudahkah Anda menemukan body bag atau sling bag favorit Anda di artikel ini? Selanjutnya, mungkin Anda tertarik ingin membeli tas terbaik lainnya untuk pria. Yuk, langsung saja mengecek artikel-artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Nah, kami telah menjelaskan apa saja yang perlu Anda perhatikan dalam memilih body bag atau sling bag. Sudah ada sepuluh produk rekomendasi yang bisa menjadi referensi Anda dalam memilih. 

Kini, saatnya Anda menjatuhkan pilihan, tas mana yang cocok untuk kegiatan Anda? Sesuaikan dengan kebutuhan, pola kegiatan, serta gaya yang Anda suka. Tas yang nyaman tentu akan mendukung aktivitas Anda dengan baik. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Tas Ransel Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Tas Ransel Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mobilitas tinggi mengharuskan laptop pribadi berada di sisi Anda setiap saat. Ketika itulah, tas ransel laptop dibutuhkan. Saat ini, tas ransel laptop dinilai praktis sebab tidak perlu dijinjing menggunakan tangan. Dengan kapasitas besar dan bahan yang melindungi laptop dari benturan, Anda bisa dengan nyaman membawanya saat bersepeda motor.Dalam artikel ini, kami merekomendasikan sepuluh tas ransel laptop yang bisa dipakai pria atau pun wanita untuk mendukung aktivitas Anda di luar rumah. Ada beberapa merek populer, seperti Everki, Dell, dan lainnya. Mari wadahi laptop Anda dengan tas ransel yang tepat!
    Tas pria
    37.105 Views
  • 10 Merk Tas Pinggang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Tas Pinggang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Pria dikenal sebagai orang yang tidak mau repot dan ingin selalu berpenampilan seminimalis mungkin. Untuk membawa barang-barang esensial, tas pinggang bisa dijadikan pilihan ideal untuk pria. Kalibre, Bodypack, dan Eiger adalah beberapa merk tas pinggang pria yang bagus dan bisa Anda jadikan pilihan. Kami akan memberikan rekomendasi tas pinggang pria branded terbaru serta memberi tips memilih tas yang pas untuk Anda. Anda akan menemukan tas pinggang pria army, bahan kanvas, kulit, dan macam-macam tas lainnya. Temukan produk favorit di e-commerce kesayangan Anda, seperti Shopee dan Lazada!
    Tas pria
    3.148 Views
  • 10 Rekomendasi Tas EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tas EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar rumah, memiliki tas yang simpel dan mampu memuat banyak barang patut dipertimbangkan. Nah, Anda tahu, kan, bila merek EIGER menyediakan berbagai produk tas yang bagus dan berkualitas mumpuni untuk diandalkan?Brand yang dikenal dengan koleksi perlengkapan outdoor ini menyediakan tas gunung atau carrier, daypack, maupun sling bag. Di artikel ini, kami akan mengulas tips memilih tas EIGER yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda. Tak lupa, kami juga akan mengulas beberapa produk tas EIGER yang bisa Anda pilih. Selamat membaca!
    Tas pria
    27.596 Views
  • 10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2021)
    Akhir-akhir ini, makin banyak orang menggunakan backpack atau ransel punggung sebagai tas kerja. Backpack digemari oleh pria dan wanita karena sederhana dan mampu menampung banyak barang. Saat ini, telah dijual beragam jenis backpack yang cocok untuk bekerja ataupun perjalanan bisnis. Tampilannya pun modis dengan harga bersaing.Dari banyaknya merek yang ada, seperti Tumi, Everki, dan Eiger, manakah yang terbaik? Tak perlu bingung lagi! Di artikel ini, kami membagikan tips memilih serta merekomendasikan backpack terbaik untuk kerja kepada Anda. Dengan pilihan tas yang tepat, pasti Anda makin bersemangat dalam bekerja!
    Tas pria
    43.462 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Selempang Tahan Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tas Selempang Tahan Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tas selempang kini semakin populer digunakan sehari-hari. Selain untuk membawa barang, tas selempang dapat membuat Anda terlihat semakin fashionable dengan banyaknya model yang tersedia. Apalagi bila ditambah memiliki kemampuan tahan air, pastinya akan terasa sangat fungsional.Kali ini, kami akan mengulas tentang cara memilih tas selempang tahan air serta memberikan rekomendasi tas selempang tahan air terbaik. Tas selempang dari brand populer, seperti Anello, Exsport, Eiger, dan sebagainya, juga turut dibahas. Selamat membaca!
    Tas pria
    23.104 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Selempang Bodypack Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tas Selempang Bodypack Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Awet dan memiliki harga terjangkau, tas selempang Bodypack disukai banyak pria. Selain itu, desainnya juga keren sehingga wanita pun tidak jarang memakai tas selempang Bodypack. Harga tas selempang Bodypack beragam, tergantung besar kecil serta spesifikasi masing-masing produk.Dalam kesempatan ini, kami akan membahas cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi tas selempang Bodypack terbaik. Anda akan menemukan beragam model tas selempang Bodypack terbaru dalam artikel ini. Bahkan, tas laptop selempang Bodypack yang bagus pun menanti untuk Anda miliki. Selamat membaca!
    Tas pria
    353 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori