• 10 Rekomendasi Body Bag/Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Body Bag/Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Body Bag/Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Body Bag/Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Body Bag/Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Body Bag/Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)

Belakangan ini, tas dengan model sling bag banyak digemari para pria berbagai usia. Hal ini tak lepas dari desainnya yang membebaskan tangan untuk bergerak sehingga nyaman digunakan. Merek ternama, seperti Eiger, Urban Factor, dan sebagainya berlomba menyajikan desain yang variatif.

Namun, selain berdasarkan desain, masih banyak yang menjadi pertimbangan dalam memilih sling bag. Pada kesempatan ini, kami akan membagikan tips apa saja yang perlu Anda perhatikan dalam memilih sling bag, serta produk terbaik yang bisa jadi referensi. Agar tidak salah pilih, mari simak ulasan kami di bawah ini, ya!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Redha Ibadah Mimpi
Matius Teguh Nugroho
  • Pembaharuan terakhir: 26 Desember 2019
  • 18.340 Views
Daftar isi

Cara memilih sling bag untuk pria

Meski hanya sebuah tas, desain yang tepat akan mendukung pola aktivitas dan kenyamanan tubuh Anda. Untuk itu, di bawah ini kami akan menjelaskan bagaimana memilih sling bag yang paling cocok untuk keseharian Anda.

Vertikal atau horizontal? Sesuaikan tipenya dengan keperluan

Banyak orang mengira bahwa body bag dengan bentuk vertikal akan terasa sangat pas jika diselempangkan di bahu. Pada umumnya, tipe vertikal ini berbentuk compact, cukup untuk memuat barang-barang kecil, seperti dompet, ponsel, dan aksesori lainnya. Meskipun begitu, tipe vertikal punya kelemahan. Anda mungkin akan kesulitan menggapai benda kecil yang berada di dasar tas karena bentuknya yang vertikal.


Apabila Anda ingin menyimpan benda-benda kecil, pilihlah tipe body bag horizontal yang bisa dibuka dari arah kanan dan kiri. Meskipun Anda memasukkan tablet atau payung lipat kecil, tipe ini tidak akan menggembung. Jadi, tipe ini cocok untuk memuat banyak barang. Keunggulan lainnya adalah Anda bisa dengan mudah mengeluarkan barang dengan cara memutar tasnya ke dada Anda. 


Selain itu, ada juga body bag tipe horizontal yang berukuran kecil dan bisa digunakan sebagai tas pinggang. Jika Anda ingin membawa tas untuk berolahraga seperti jogging, pilihlah tas berukuran kecilringan, dan memudahkan pergerakan. Saat memilih, carilah tipe tas yang sesuai dengan situasi dan keperluan Anda.

Pilihlah berdasarkan ukurannya

Selain memperhatikan bentuk atau tipe, ukuran body bag juga tak boleh diabaikan. Jika Anda mengenakan body bag tipe vertikal, pilihlah ukuran yang sesuai dengan lebar punggung dan dapat membuat Anda terlihat modis. Tas yang terlalu besar dan menonjol di punggung bisa membuat tubuh Anda terlihat lebih kecil. Jadi, periksalah bukan hanya kapasitas tas, melainkan juga tampilannya.


Seiring berkembangnya tren, body bag juga mulai digunakan untuk keperluan bekerja. Untuk keperluan yang satu ini, setidaknya tas Anda harus berukuran sebesar kertas A4. Beberapa body bag juga ada yang sebesar backpack, tetapi ukuran yang terlalu besar mungkin membuat barang sulit diambil. Apabila Anda sering membawa gadget seperti tablet, body bag tipe horizontal lebih disarankan ketimbang tipe vertikal.

Pilihlah bahan yang sesuai dengan keperluan

Poin selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah bahan dari tas tersebut. Setiap bahan tentu memiliki keunggulan masing-masing. Apabila Anda mengenakan tas yang tidak sesuai dengan keperluan, tas bisa menjadi kotor atau cepat rusak. Agar tidak salah memilih, cek poin-poin di bawah ini untuk mendapatkan tas yang sesuai dengan aktivitas Anda.

Bahan nilon/kain berbahan ringan: Untuk suasana kasual

Bahan nilon/kain berbahan ringan: Untuk suasana kasual

Tas berbahan ringan seperti yang terbuat dari bahan nilon direkomendasikan untuk berjalan-jalan santai. Apabila tas tersebut berbobot 500 gram atau kurang, beban di bahu Anda akan berkurang. Jika Anda sering membawa tas dalam waktu yang lama, sebaiknya pilihlah tali yang berbantalan.


Di samping itu, kain nilon juga sangat menarik karena kapasitasnya besar dan bahannya terasa lembut. Karena berkapasitas besar dan berbobot ringan, tas berbahan nilon direkomendasikan untuk Anda yang ingin menyimpan berbagai barang di satu tempat.

Bahan mesh (jaring): Cocok untuk dijadikan tas olahraga

Bahan mesh (jaring): Cocok untuk dijadikan tas olahraga
Body bag juga bisa dipakai sebagai teman berolahraga ringan seperti trekking dan bersepeda. Tas yang Anda kenakan bisa cepat kotor dan lengket apabila terkena keringat. Jadi, kami anjurkan bahan yang memiliki sirkulasi udara yang baik dan cepat kering supaya Anda dapat mengenakannya dengan nyaman.

Beberapa body bag dijual khusus sebagai tas olahraga. Namun, jika Anda ingin menggunakan untuk kegiatan harian biasa, pilihlah yang berbahan mesh. Tas berbahan mesh, terutama di bagian punggung dan bahu, akan melindungi Anda agar tidak merasa lembap dan gerah.

Bahan kulit: Dianjurkan untuk acara formal

Bahan kulit: Dianjurkan untuk acara formal
Untuk menonjolkan kesan yang lebih formal, Anda bisa memilih tas berbahan dasar kulit. Meskipun body bag umumnya dirancang dengan gaya kasual, bahan kulit mampu meningkatkan kesan mewah. Anda bisa menggunakan bahan kulit sintetis yang tahan terhadap noda atau kotoran. Dengan bahan ini, Anda akan terlihat elegan pada berbagai acara.

Sementara itu, bahan kulit asli memiliki berbagai tipe mulai dari yang bertekstur lembut hingga yang tampilannya mengilap. Kami merekomendasikannya untuk Anda yang mengutamakan fashion plus kenyamanan. Tas tipe ini bahkan juga cocok dipadukan dengan setelan formal.

Bahan enamel atau bahan antiair lainnya: Cocok untuk berbagai cuaca

Bahan enamel atau bahan antiair lainnya: Cocok untuk berbagai cuaca

Jika Anda tidak ingin mengkhawatirkan urusan cuaca, pilihlah tas berbahan enamel atau bahan antiair. Meskipun Anda lupa membawa payung, air hujan tidak akan mudah menembus lapisan bahan tas yang tahan air. Bahan semacam ini direkomendasikan pula bagi Anda yang ingin lebih mudah membersihkan noda. Bila kotor, Anda bisa mengelapnya tanpa menyebabkan kerusakan tas. 


Perlu diperhatikan bahwa tidak semua bahan sepenuhnya antiair. Untuk hujan ringan, Anda bisa mengandalkan tas berbahan tahan air (water repellent). Namun, untuk lebih melindungi barang bawaan Anda, disarankan untuk memilih bahan antiair (waterproof).


Di samping itu, bahan enamel juga memiliki banyak desain yang simpel. Anda bisa memadukannya dengan berbagai busana baik kasual maupun formal. Satu tas bisa untuk berbagai acara. Sayangnya, tas berbahan enamel ini masih jarang ditemukan di online shop Indonesia.

Carilah tas yang dapat dibuka dari segala sisi

Carilah tas yang dapat dibuka dari segala sisi
Hal yang satu ini juga penting untuk Anda perhatikan. Ada tas yang hanya bisa dibuka dari sisi kiri atau kanan. Sebaiknya, Anda memilih tas yang ritsletingnya dapat dibuka dari kedua sisi, baik kanan maupun kiri.

Body bag bisa saja dipakai di bahu kiri atau bahu kanan. Namun, ketika salah satu bahu mulai lelah, tentu Anda ingin memindahkan tas ke bahu lain. Nah, jika body bag hanya bisa dibuka dari satu sisi saja, Anda mungkin akan kesulitan mengakses isi tas tersebut. Akan lebih baik jika Anda memiliki tas dengan ritsleting yang bisa dibuka dari segala arah. Hal ini akan memudahkan Anda jika harus mengganti posisi tas ke bahu yang berbeda.


Sekilas, poin ini tampaknya tidak terlalu penting, tetapi akan menjadi penting saat Anda sudah mengenakan tas tersebut. Jangan melihat dari fotonya saja, periksalah terlebih dahulu spesifikasi body bag pilihan Anda sebelum membeli.

Cek apakah posisi strap atau tali bahunya dapat disesuaikan

Beberapa body bag memiliki tali bahu yang posisinya tidak dapat Anda ubah-ubah. Jika tali bahunya telah dipasang di sisi kiri, Anda tidak bisa memindahkan ke sisi kanan, begitu pula sebaliknya. Namun, akan lebih nyaman jika Anda memilih tas yang tali bahunya memiliki pengait yang bisa dilepas-pasang. Dengan begitu, Anda bisa memilih untuk memasangnya di sisi kiri atau kanan. Jenis tas yang seperti ini akan lebih serbaguna. Anda bisa mengaturnya agar sesuai dengan gaya berbusana Anda.

Sebaliknya, tas yang posisi strap-nya tidak bisa diubah justru terkadang membatasi gaya berpakaian Anda. Anda jadi harus menyesuaikan baju yang dikenakan agar sesuai dengan posisi strap.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

WaterflyWaist Pack/Fanny Pack

Rp 255.000,00

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi sling bag terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan menyajikan sepuluh rekomendasi tas body bag atau sling bag yang bisa dipilih sebagai teman aktivitas Anda. Pililhlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

10
TipeVertikal
Ukuran 33 cm x 2 cm x 8 cm
Berat± 500 gram
BahanPoly dolby
Bisa dibuka dari segala sisi✔︎
Bisa dipakai di kedua bahuX
9

XiaomiMi Multifunctional Urban Single Shoulder Backpack Dark Gray

Rp 179.900,00

TipeVertikal
Ukuran32 cm ×17,5 cm × 8 cm
BeratTidak diketahui
BahanPoliester, mesh
Bisa dibuka dari segala sisi✔︎
Bisa dipakai di kedua bahuX
8
TipeVertikal
Ukuran25 cm x 37 cm x 11 cm
Berat± 600 gram
BahanPoliester
Bisa dibuka dari segala sisi✔︎
Bisa dipakai di kedua bahuX
7
TipeHorizontal
Ukuran38 cm x 12 cm x 14 cm
Berat± 300 gram
BahanRobic 210D Honey Comb Grey Line, Nylon 420D OX HD SD
Bisa dibuka dari segala sisi✔︎
Bisa dipakai di kedua bahu✔︎
6

AnelloHorizontal Crossbody Bag

AU-A0401

Rp 370.200,00

TipeHorizontal
Ukuran 32 cm x 12 cm x 15 cm
BeratTidak diketahui
BahanPoliester, mesh
Bisa dibuka dari segala sisiX
Bisa dipakai di kedua bahu✔︎
5
TipeHorizontal
Ukuran30 cm x 22 cm x 12 cm
Berat± 500 gram
BahanKanvas denim tahan air, kulit imitasi
Bisa dibuka dari segala sisiX
Bisa dipakai di kedua bahu✔︎
4
TipeVertikal
Ukuran36 cm x 12 cm x 5 cm
Berat± 600 gram
BahanKulit asli
Bisa dibuka dari segala sisiX
Bisa dipakai di kedua bahu✔︎
3

GobeliniBody Bag-25

Rp 956.000,00

TipeHorizontal
Ukuran30 cm x 9 cm x 16 cm
BeratTidak diketahui
BahanKulit asli
Bisa dibuka dari segala sisiX
Bisa dipakai di kedua bahu✔︎
2

Basics-qEllard Sling Bag

Rp 1.399.000,00

TipeVertikal
Ukuran25 cm x 22 cm x 6,5 cm
BeratTidak diketahui
BahanKulit asli
Bisa dibuka dari segala sisiX
Bisa dipakai di kedua bahu✔︎
1
TipeHorizontal
Ukuran30 cm x 10 cm x 16,5 cm
Berat500 gram
BahanPolister (coated polyester filament fiber), mesh, waterproof inner lining, YKK Zipper, prusik zipper puller.
Bisa dibuka dari segala sisi✔︎
Bisa dipakai di kedua bahu✔︎

Tabel perbandingan produk body bag/sling bag terbaik untuk pria

Gambar produk
1
Gravity Element "Velo" Cross-body Bag 1

Gravity Element

2
Basics-q Ellard Sling Bag 1

Basics-q

3
Gobelini Body Bag-25 1

Gobelini

4
Tas Selempang Kulit Asli Pria 1

5
Esgotado Cinturo Primeiro Series MOQ 1

Esgotado

6
Anello Horizontal Crossbody Bag 1

Anello

7
Eiger Ascenda Cross Link Waist Bag 6L 1

Eiger

8
Diadora Sling Bag  1

Diadora

9
Xiaomi Mi Multifunctional Urban Single Shoulder Backpack Dark Gray 1

Xiaomi

10
Ozone Ransel Tablet 8″ 1

Ozone

Nama produk

"Velo" Cross-body Bag

Ellard Sling Bag

Body Bag-25

Tas Selempang Kulit Asli Pria

Cinturo Primeiro Series MOQ

Horizontal Crossbody Bag

Ascenda Cross Link Waist Bag 6L

Sling Bag

Mi Multifunctional Urban Single Shoulder Backpack Dark Gray

Ransel Tablet 8″

KeunggulanNyaman bepergian dengan bod...Dua fungsi strap dalam satu...Elegan dengan body bag yang...Lebih macho tanpa merogoh k...Tas kasual dua gaya. Anda d...Tonjolkan gaya urban untuk ...Bisa dipakai dengan dua cara!Bebas lembap, jamur, dan mi...Slot di bagian dalam akan m...Harga terjangkau untuk ukur...
HargaRp 245.000,00Rp 1.399.000,00Rp 956.000,00Rp 343.000,00Rp 175.000,00Rp 370.200,00Rp 198.000,00Rp 239.000,00Rp 179.900,00Rp 119.000,00
TipeHorizontalVertikalHorizontalVertikalHorizontalHorizontalHorizontalVertikalVertikalVertikal
Ukuran30 cm x 10 cm x 16,5 cm25 cm x 22 cm x 6,5 cm30 cm x 9 cm x 16 cm36 cm x 12 cm x 5 cm30 cm x 22 cm x 12 cm 32 cm x 12 cm x 15 cm38 cm x 12 cm x 14 cm25 cm x 37 cm x 11 cm32 cm ×17,5 cm × 8 cm 33 cm x 2 cm x 8 cm
Berat500 gramTidak diketahuiTidak diketahui± 600 gram± 500 gramTidak diketahui± 300 gram± 600 gramTidak diketahui± 500 gram
BahanPolister (coated polyester filament fiber), mesh, waterproof inner lining, YKK Zipper, prusik zipper puller.Kulit asliKulit asliKulit asliKanvas denim tahan air, kulit imitasiPoliester, meshRobic 210D Honey Comb Grey Line, Nylon 420D OX HD SDPoliesterPoliester, meshPoly dolby
Bisa dibuka dari segala sisi✔︎XXXXX✔︎✔︎✔︎✔︎
Bisa dipakai di kedua bahu✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎XXX
Tautan produk

Baca juga rekomendasi tas terbaik untuk pria lainnya di sini!

Sudahkah Anda menemukan body bag atau sling bag favorit Anda di artikel ini? Selanjutnya, mungkin Anda tertarik ingin membeli tas terbaik lainnya untuk pria. Yuk, langsung saja mengecek artikel-artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Nah, kami telah menjelaskan apa saja yang perlu Anda perhatikan dalam memilih body bag atau sling bag. Sudah ada 10 produk rekomendasi yang bisa menjadi referensi Anda dalam memilih. 

Kini, saatnya Anda menjatuhkan pilihan, tas mana yang cocok untuk kegiatan Anda? Sesuaikan dengan kebutuhan, pola kegiatan, serta gaya yang Anda suka. Tas yang nyaman tentu akan mendukung aktivitas Anda dengan baik. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika ada pertanyaan merek sepatu yang tak lekang oleh zaman, mungkin yang akan langsung tebersit di pikiran Anda adalah Converse, terutama seri Chuck Taylor-nya. Baik pria maupun wanita, mungkin pernah membeli sepatu Converse. Hal ini menjadi bukti bahwa Converse bisa diterima oleh semua kalangan dan berbagai generasi.Converse memiliki beberapa jenis model dan tipe. Mungkin banyak di antara Anda yang ingin membeli sepatu Converse, tetapi bingung model apa yang sebaiknya Anda pilih. Di dalam artikel ini, kami akan membahas sepatu Converse mulai dari jenis-jenisnya hingga rekomendasi produk terbaiknya. Oleh karena itu, simak baik-baik artikel ini, ya!
    Fashion
    22.664 Views
  • 10 Rekomendasi Sandal Pria Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sandal Pria Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020)
    Tak hanya wanita, kini pria pun ingin tampil modis dari ujung kepala hingga ke ujung kaki. Salah satu penunjangnya adalah sandal yang modis. Saat ini, sudah banyak online shop menjual berbagai sandal modis untuk pria yang mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilihnya.Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara memilih sandal pria yang modis serta memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik kepada Anda. Berbagai merek, seperti Crocs, Fipper, Eiger, dan lainnya dengan beragam bahan yang nyaman pun akan kami ulas. Simak terus artikel kami, ya!
    Fashion
    14.967 Views
  • 10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tentunya tidak sedikit dari pengguna bra yang merasa bahwa bra berkawat sering kali membuat dada terasa sesak. Untuk para pengguna bra yang merasa sepereti itu, bra tanpa kawat adalah jawaban paling tepat agar payudara tidak terlihat kendur namun tetap tidak membuat dada terasa sesak.Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih bra tanpa kawat serta memperkenalkan rekomendasi produk bra tanpa kawat yang bisa dibeli di toko online dan lainnya. Tanpa adanya kawat pada bra, dada akan terasa lebih lapang dan tidak sesak. Jadikanlah artikel ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Fashion
    12.626 Views
  • 10 Rekomendasi Busana Muslim Gamis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Busana Muslim Gamis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi para hijaber, busana muslim seperti gamis merupakan pilihan yang dapat diandalkan untuk segala acara. Bentuknya yang berupa long dress atau gaun berpotongan A-line dinilai cocok untuk berbagai bentuk tubuh. Menyambut Lebaran atau hari spesial lainnya, pastinya Anda ingin tampil maksimal demi mengesankan keluarga dan rekan-rekan, bukan?Artikel ini kami persembahkan untuk Anda yang mengikuti trend hijab kekinian dan mencari gamis terbaik. Anda dapat memilih dari gamis batik hingga brokat, serta dari merek terbaik seperti Tuneeca, Zoya, Bibiq, dan sebagainya. Siap tampil memukau dengan gamis?
    Fashion
    10.762 Views
  • 10 Rekomendasi Topi Terbaik Untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Topi Terbaik Untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Dari yang awalnya bertujuan untuk melindungi kepala, kini topi berubah menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki. Para pria mengenakan topi supaya tampil lebih gaya, sekaligus menunjukkan fashion statement mereka. Pemakaian topi jenis tertentu juga bisa memperkuat citra diri yang hendak ditampilkan.Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa jenama ternama yang memproduksi topi untuk pria, mulai dari Adidas, Champion, hingga Eiger. Tak lupa juga, kami akan memberikan informasi mengenai jenis-jenis topi serta bagaimana cara memilih topi terbaik. Siapkan diri Anda untuk pembahasan lebih jauh.
    Fashion
    10.299 Views
  • 10 Rekomendasi Scarf Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Scarf Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Scarf atau syal adalah aksesori fashion yang simpel dan modis. Para wanita dapat memadukannya dengan berbagai busana. Selain dililitkan di leher, Anda bisa mengenakannya sebagai ikat rambut, hijab, kardigan, hiasan tas, bahkan ikat pinggang yang trendi!Jadi, scarf macam apa yang cocok untuk melengkapi pakaian Anda hari ini? Kami akan mengulas tips lengkapnya di sini. Scarf terbaik dari brand populer Hermes, Aldo, Esprit, Levi’s, Mango, hingga rancangan Desainer Ivan Gunawan juga bisa Anda temukan di bawah. Selamat membaca!
    Fashion
    2.708 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori