10 Rekomendasi Tempat Lilin (Candle Holder) Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Tempat Lilin (Candle Holder) Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Tahukah Anda bahwa tempat lilin atau candle holder memiliki fungsi penting? Selain sebagai tempat meletakkan lilin, tempat lilin juga dapat mengurangi bahaya dari penggunaan lilin. Karena itu, menggunakan tempat lilin akan lebih aman dibandingkan kalau Anda meletakkan lilin di atas meja begitu saja. kaca kayu unik aromaterapi

Kini banyak dijual produk tempat lilin yang dibuat dengan tampilan menarik dan unik. Ada yang terbuat dari kaca, kayu, logam, dan sebagainya sehingga cocok untuk dijadikan hiasan. Agar Anda memiliki gambaran bagaimana memilih tempat lilin, kami akan memberikan tips-nya kepada Anda. Kami juga telah memilih 10 produk yang dapat Anda pertimbangkan. Simak terus, ya!

Daftar isi

Apakah tempat lilin itu?

Apakah tempat lilin itu?

Seperti namanya, tempat lilin atau candle holder atau candle stand adalah benda yang dilengkapi dengan tempat khusus untuk meletakkan lilin. Tempat khusus ini biasanya sudah didesain agar lilin dapat pas dan berdiri stabil.

Tempat lilin dapat terbuat dari berbagai material, seperti logam, kaca, dan lainnya. Sekarang ini, sudah banyak tempat lilin dengan berbagai desain menarik. Banyak pula tempat lilin yang memiliki fungsi tambahan, seperti sebagai hiasan. Nah, bagaimana cara memilih tempat lilin agar sesuai dengan kebutuhan Anda? Kami akan jelaskan caranya kepada Anda!

Cara memilih tempat lilin (candle holder)

Berikut akan kami perkenalkan tips dalam memilih tempat lilin. Dengan mengetahui hal tersebut, Anda tentu akan lebih mudah dalam memilih tempat lilin yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilihlah produk dengan desain sesuai selera dan style Anda

Sekarang ini, sudah banyak tempat lilin dengan desain yang menarik. Baik desain antik, alami, tradisional, dan sebagainya. Pastikan Anda memilih produk yang sesuai dengan selera dan style Anda. Jangan lupa sesuaikan juga dengan desain ruangan di mana tempat lilin akan disimpan.

Tempat lilin dengan desain antik

Tempat lilin dengan desain antik

Desain antik memiliki karakteristik tampilan yang kuno dan usang. Namun, justru karakteristik itulah yang menyebabkan desain ini unik dan menjadi favorit pencintanya. Banyak tempat lilin yang dibuat dengan desain antik, seperti tempat lilin dengan desain ala Eropa. Tempat lilin seperti ini memiliki cabang-cabang sehingga dapat digunakan untuk menaruh beberapa lilin.

Biasanya, tempat lilin ini memiliki bentuk dan lekukan yang unik sehingga dapat digunakan sebagai pajangan. Anda dapat menjadikannya sebagai hiasan pelengkap untuk ruangan yang bertema antik. Meskipun begitu, Anda tetap bisa menggunakannya untuk menghias ruangan bertema lain.

Tempat lilin bergaya Skandinavia yang simple dan alami

Tempat lilin bergaya Skandinavia yang simple dan alami

Tempat lilin dengan desain yang alami umumnya memiliki tampilan yang sederhana. Maka dari itu, Anda dapat menggunakannya di berbagai tempat dan suasana tanpa cepat merasa bosan. Desain ini merupakan desain yang paling aman dipilih jika Anda bingung memilih model tempat lilin.

Beberapa tempat lilin dengan desain alami juga dilengkapi dengan tampilan bergaya Eropa Utara, yaitu Skandinavia. Tentunya, tampilan ini akan semakin mempercantik tempat lilin dan menambah unsur dekoratifnya.

Jangan lupa perhatikan materialnya

Tahukah Anda bahwa material tempat lilin dapat berpengaruh pada cahaya lilin? Umumnya, tempat lilin terbuat dari kaca atau besi. Masing-masing material ini dapat meneruskan atau memantulkan cahaya lilin dengan efek yang berbeda. Agar lebih jelas, kami akan membahasnya lebih dalam.

Tempat lilin dengan material kaca yang beragam desainnya

Tempat lilin dengan material kaca yang beragam desainnya

Keunggulan dari material kaca adalah mudah dibentuk pada saat proses manufakturnya. Itulah sebabnya, tempat lilin dengan material ini cenderung memiliki bentuk yang beragam. Namun, Anda juga bisa menemukan tempat lilin dari kaca yang dikombinasikan dengan material logam. Tentunya, hal ini membuat desain tempat lilin menjadi lebih unik.

Material kaca yang tembus pandang menjadikannya sebagai material yang ideal untuk membuat tempat lilin yang tertutup. Cahaya lilin dapat menembus dinding kaca tanpa terhalang sehingga Anda tetap dapat menikmatinya. Sayangnya, material kaca mudah sekali pecah. Karena itu, Anda perlu hati-hati dalam meletakkannya agar tidak mudah tersenggol dan terjatuh.

Walaupun begitu, material ini merupakan material yang memiliki perawatan yang paling mudah. Cocok untuk Anda yang baru pertama kali menggunakan tempat lilin.

Tempat lilin dengan material logam yang lebih tahan banting

Tempat lilin dengan material logam yang lebih tahan banting

Material logam umumnya digunakan untuk membuat tempat lilin dengan desain antik. Karena itu, material logam cenderung memiliki kesan kuno, tetapi elegan. Tempat lilin dengan material logam akan memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan dengan material kaca. Lalu, tentu saja material ini lebih tahan banting dibandingkan dengan material kaca.

Material lainnya yang patut Anda pertimbangkan

Material lainnya yang patut Anda pertimbangkan

Selain kaca dan logam, ada pula tempat lilin yang terbuat dari material lain, seperti rock salt atau tanah liat. Material-material seperti ini dapat menghadirkan nuansa hangat dan alami. Anda pun akan merasakan suasana yang lebih tenang dan damai.

10 Rekomendasi tempat lilin (candle holder) terbaik

Setelah membaca tips kami, saatnya Anda mempertimbangkan 10 produk rekomendasi pilihan kami. Kami sudah urutkan 10 tempat lilin terbaik berdasar harga, fungsi, dan desainnya. Pilihlah yang paling sesuai dengan keinginan Anda!

10. Tempat Lilin Pamana Hijau

10. Tempat Lilin Pamana Hijau

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 229.000

Tempat lilin dengan lukisan pasir artistik yang unik

Apakah Anda bosan dengan model tempat lilin yang itu-itu saja? Apakah Anda ingin sesuatu yang unik dan artistik? Bila Anda menyenangi sesuatu yang artistik, Anda patut mempertimbangkan tempal lilin berwarna hjau terang dengan desain menarik ini. Terlebih lagi, adanya lapisan lukisan pasir berwarna yang menambah keunikan dan nilai artistik dari produk.

Bagian atas produk memiliki tempat khusus untuk menaruh lilin. Untuk memudahkan penggunanya, tempat untuk menaruh lilinnya dilengkapi ceruk yang sesuai untuk lilin kecil. Model leher yang langsing pun menambah elegan tampilannya. Tempat lilin ini tersedia dalam set yang terdiri dari 3 tempat lilin. Anda bisa berhemat juga, ya!

9. Tempat Lilin Bunga Mawar Putih

9. Tempat Lilin Bunga Mawar Putih

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 60.000

Keistimewaan lebih dengan hiasan bunga handmade

Pada dasarnya, tempat lilin ini merupakan produk dengan desain sederhana dan material kaca. Namun, Anda akan tertarik dengan hiasan bunga yang cantik. Hiasan bunga yang terbuat dari manik-manik ini semakin menambah unsur dekoratif produk. Anda dapat menggunakan tempat lilin ini di acara khusus. Terlebih lagi, produk ini juga cocok untuk pesta kebun formal, lho.

Selain bentuk yang sederhana dan cantik, tempat lilin ini juga berukuran kecil. Anda tidak akan kesulitan mencari ruang untuk menyimpan produk ketika sedang tidak digunakan. Selain unsur dekoratif, hiasan bunga yang merupakan buatan tangan akan menambah keistimewaan produk juga, bukan? Menjadikannya sebagai suvenir atau hadiah juga ide bagus.

8. Tempat Lilin Moroccan Lantern

8. Tempat Lilin Moroccan Lantern

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 245.000

Moroccan style yang hadirkan nuansa berbeda di ruangan Anda

Tempat lilin Moroccan Lantern ini akan memberikan nuansa yang berbeda di rumah Anda. Produk ini memiliki desain Moroccan yang elegan dengan ukiran-ukirannya yang ciamik. Karena itu, selain sebagai tempat lilin, Anda dapat juga menggunakannya sebagai pajangan untuk mempercantik ruangan. Ada 2 pilihan warna yang dapat Anda pilih, hitam dan putih.

Uniknya, karena bagian dindingnya dilapisi dengan kaca berwarna, tempat lilin ini dapat menghasilkan kesan yang berbeda dengan warna cahaya yang dihasilkan. Maka dari itu, produk ini cocok sekali untuk Anda yang menginginkan nuansa berbeda dari cahaya lilin. Desain yang menarik dan elegan dengan nuansa yang berbeda, Anda pun semakin betah di rumah.

7. IKEA Gästvänlig Tempat Lilin Kaca Bening

7. IKEA Gästvänlig Tempat Lilin Kaca Bening

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 199.000

Berikan kesan luas pada ruangan dengan desain minimalis yang elegan

Tempat lilin dari IKEA ini memiliki desain minimalis dengan sentuhan elegan, berkat bahan bakunya, yaitu material kaca. Karakteristik material kaca yang tembus pandang ini menghasilkan kesan luas pada ruangan yang sempit. Efek ini semakin diperkuat dengan desain produk yang panjang dan ramping. Namun, berhati-hatilah agar produk tidak pecah.

Tempat lilin yang berbentuk mirip dengan gelas wine ini memiliki tempat menaruh lilin berdiameter sedang. Meski dapat digunakan juga untuk lilin berukuran kecil, tentu secara visual akan lebih baik bila lilin Anda berukuran pas dengan diameter ceruknya. Bila Anda ingin memberi kesan lebih luas pada ruangan Anda, produk ini adalah solusi tepat.

6. Set Tempat Lilin Ramah Lingkungan

6. Set Tempat Lilin Ramah Lingkungan

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 159.900

Bantu merawat bumi dengan tempat lilin yang ramah lingkungan

Dari namanya saja Anda pasti sudah dapat menebak kalau produk ini memiliki fitur yang ramah lingkungan. Namun, ramah lingkungan apa yang dimaksud? Tempat lilin yang kami rekomendasikan ini terbuat dari bahan dasar kayu dan material kaca daur ulang. Produk yang pas untuk Anda yang peduli dan ingin berperan dalam menjaga lingkungan.

Walaupun dibuat dari material daur ulang, produk ini memiliki desain yang cantik. Material kayunya akan menambah kesan natural pada rumah Anda. Anda dapat meletakkannya di bagian dalam rumah atau ruang terbuka, seperti teras. Dalam 1 set tempat lilin ini, Anda akan mendapatkan 3 buah produk. Ramah lingkungan dan ramah di dompet!

5. Tempat Lilin Gerabah

5. Tempat Lilin Gerabah

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 48.000

Hadirkan nuansa alami dan tradisional pada rumah Anda

Pesona gerabah atau kerajinan tanah liat memang tidak pernah habis termakan waktu. Material ini memiliki nilai plus dengan menghadirkan nuansa alami dan tradisional di ruangan Anda. Jika Anda pencinta produk kerajinan tanah liat, sebaiknya Anda tidak melewatkan produk ini. Produk ini akan memberikan kehangatan pada ruangan Anda dengan nuansa alaminya.

Desainnya pun unik. Bentuknya dibuat menyerupai stupa candi sehingga menambah kesan tradisional. Bagian bawahnya didesain agar dapat dibuka dan digunakan sebagai tempat meletakkan lilin. Setelah lilin diletakkan, Anda dapat menutupnya dengan bagian atas yang berbentuk stupa. Adanya tutup juga meningkatkan keamanan produk ini.

4. Tempat Lilin Gantung Elephant

4. Tempat Lilin Gantung Elephant

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 49.900

Lebih hemat tempat dengan penggunaan digantung

Ingin punya tempat lilin yang cantik tetapi memiliki tempat penyimpanan terbatas? Atau, apakah Anda tinggal bersama anak-anak dan khawatir tempat lilin akan tersenggol dan jatuh? Produk ini akan menjadi solusi yang tepat bagi Anda. Digunakan dengan cara digantung, tempat lilin ini lebih hemat space dan jauh dari jangkauan anak-anak.

Dilihat dari bentuknya yang unik, Anda mungkin tidak akan menyangka bila tempat lilin ini terbuat dari material besi yang ringan. Karena itu, Anda tak perlu khawatir pada beban berat ketika menggantungnya. Dengan desain gajah, ada 4 motif dan warna berbeda yang tersedia. Anda bisa memilih favorit Anda atau mengombinasikan semuanya.

3. IKEA Pärlband Candelabra

3. IKEA Pärlband Candelabra

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 219.000

Tambahkan kesan klasik yang elegan di ruangan Anda!

Satu lagi produk dari IKEA yang kami rekomendasikan. Produk ini memiliki desain yang sederhana, tetapi berkesan klasik. Finishing warna emas yang glossy juga menambah kesan elegan pada produk ini. Dengan mengusung gaya ala Eropa, produk ini pas sekali untuk Anda yang menginginkan tema klasik nan elegan di rumah Anda.

IKEA memastikan produkya awet dan tahan lama. Bagian badan produk terbuat dari material logam berkualitas yang tahan karat. Dengan menggunakan produk ini, Anda bisa menghemat tempat juga. Desain produk yang memiliki cabang 4 memungkinkan Anda meletakkan 4 lilin sekaligus. Cocok juga digunakan saat makan malam dengan pasangan agar lebih romantis.

2. Tempat Lilin Aromaterapi Kotak

2. Tempat Lilin Aromaterapi Kotak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 85.000

Lebih rileks dengan kehangatan cahaya lilin dan aromaterapi

Saat ini, minyak aromaterapi banyak digunakan untuk tujuan kesehatan dan kecantikan, seperti relaksasi atau mengurangi stres. Bila Anda termasuk orang yang rutin menggunakan minyak aromaterapi, produk ini dapat menjadi pilihan Anda. Tempat lilin ini dilengkapi dengan tempat untuk menaruh minyak aromaterapi pada bagian atasnya.

Walaupun pada bagian atas produk terdapat bagian untuk menaruh minyak aromaterapi, bagian bawahnnya yang berfungsi sebagai tempat lilin terbuat dari material kaca yang tembus pandang. Selain tembus pandang, permukaan kaca pun divariasikan sedemikian rupa sehingga cahaya lilin yang menembus kaca tampak lebih artistik.

1. IKEA Ypperlig Tempat Lilin Hijau Muda

1. IKEA Ypperlig Tempat Lilin Hijau Muda

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 84.900

Stabil dengan kaki lebar dan pelindung geser lembut

Banyak barang yang rentan bergeser dan terjatuh ketika diletakkan di atas permukaan licin, seperti meja kaca. Hal tersebut bisa berbahaya, apalagi bila barang yang terjatuh adalah tempat lilin dengan lilin yang sedang menyala. Bukan mustahil terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bila Anda memiliki masalah ini, IKEA Ypperlig dapat membuat Anda bernafas lebih lega.

Produk dari IKEA ini memang memiliki desain yang unik seperti lelehan lilin dengan dasar yang melebar. Bagian dasar ini tidak hanya dibuat untuk estetika saja. Kaki yang melebar membuat tempat lilin dapat berdiri dengan lebih stabil. Selain itu, terdapat pelindung geser lembut di bawahnya yang memastikan produk tidak mudah bergeser saat tersenggol.

Kesimpulan

Pada artikel ini kami telah membahas tips memilih tempat lilin, mulai dari material hingga style-nya. Pilihlah yang benar-benar Anda sukai dan sesuai dengan selera Anda. Bila diperlukan, pilihlah produk yang memiliki fitur lain, seperti tempat menaruh aromaterapi atau cabang untuk menaruh beberapa lilin sekaligus.

Di antara produk-produk rekomendasi di atas, apakah salah satunya menarik hati Anda? Meskipun Anda tidak menggunakan lilin, tidak ada salahnya memiliki barang 1 atau 2 buah tempat lilin untuk hiasan. Selamat menentukan dan jangan salah pilih, ya!