10 Rekomendasi Baju Hamil Terbaik Model Dress (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Baju Hamil Terbaik Model Dress (Terbaru Tahun 2018)

Selama masa kehamilan, jika ada undangan ke pesta pernikahan atau acara semi formal lainnya, tentu Anda memerlukan dress hamil untuk dipakai. Walaupun dress ini hanya dapat digunakan dalam waktu yang tidak terlalu lama, tetapi apa salahnya jika Anda ingin tampil menarik selama masa kehamilan?

Ketika ingin membeli dress hamil, terkadang Anda kesulitan dalam memilih model dan bahan yang berkualitas. Untuk itu, kami akan memberikan tips cara memilih dress hamil dan merekomendasikan beberapa produk dari merek terbaik, seperti Mooimom dan Mamahamil. Ayo kita simak!

Daftar isi

Cara memilih baju hamil model dress

Ketika masa kehamilan, tentunya akan ada banyak perubahan fisik seperti perut, pinggang, dan payudara yang membesar. Seiring perubahan fisik, ukuran dari celana, baju, dan dress Anda pasti akan berubah pula. Jadi pastikan Anda memakai dress yang lebih besar dari ukuran biasanya agar nyaman ketika dipakai. Untuk itu mari simak hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih dress hamil.

Pilihlah dress yang sesuai dengan usia kehamilan

Masa kehamilan dibagi dalam tiga semester, yaitu kehamilan semester awal (usia 2-4 bulan), kehamilan tengah semester (5-7 bulan), dan kehamilan semester akhir (8-10 bulan). Perubahan fisik dari masa-masa kehamilan tentunya akan diikuti dengan perubahan ukuran dress Anda. Jadi, sebaiknya Anda memeriksa terlebih dahulu ukuran yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda pada saat membeli.

Selain itu, jika Anda mendapatkan undangan pernikahan dari seseorang, tentunya Anda ingin membuat dress yang elegan untuk dipakai. Namun, terkadang undangan tersebut dikirim jauh sebelum hari pernikahan tersebut. Kami sarankan untuk membuat dress sesuai dengan usia kehamilan Anda pada hari H pernikahan. Hal ini dilakukan agar Anda nyaman dan mendapatkan ukuran yang pas ketika dipakai.

Mari kita lihat, hal apa saja yang perlu diperhatikan setiap periode kehamilan.

Kehamilan semester awal (2-4 bulan):  Pilihlah dress dengan desain yang longgar agar Anda merasa nyaman

Kehamilan semester awal (2-4 bulan):  Pilihlah dress dengan desain yang longgar agar Anda merasa nyaman

Pada masa awal kehamilan perubahan perut tidak akan terlalu mencolok dan Anda masih dapat menggunakan dress yang biasa dipakai sehari-hari. Namun, terkadang masa kehamilan awal kondisi fisik tidak terlalu baik. Sebaiknya Anda menghindari dress yang didesain dengan membentuk di bagian pinggang karena akan membuat tidak nyaman.

Jika Anda ingin menggunakan dress untuk dipakai sehari-hari, pilihlah desain yang longgar di bagian payudara dan pinggang. Desain yang longgar akan membuat Anda dapat memakai dress ini untuk jangka waktu yang lama.

Kehamilan tengah semester (5-7 bulan): Pilihlah dress panjang agar dapat menutupi perut Anda dengan baik

Kehamilan tengah semester (5-7 bulan): Pilihlah dress panjang agar dapat menutupi perut Anda dengan baik

Di masa ini, Anda akan merasa benar-benar seperti wanita hamil dengan perut yang membuncit. Perubahan fisik Anda sudah mulai terlihat sehingga pakaian yang biasa dipakai sehari-hari sudah tidak dapat dipakai lagi. Anda harus mulai mencari pakaian yang dapat dipakai di kehamilan tengah semester ini.

Pada kehamilan tengah semester, kami sarankan sebelum membeli dress sebaiknya Anda memeriksa ukuran dari payudara, pinggang, pinggul, dan di sekitar lengan. Selain itu, Anda perlu memperhatikan panjang dari dress karena semakin perut Anda membesar panjangnya akan tertarik ke atas.

Anda akan lebih percaya diri jika memakai dress dengan model yang panjang. Dress yang panjang akan menutupi perut Anda dengan baik karena dapat meregang tanpa khawatir kependekan.

Kehamilan semester akhir (8-10 bulan): Pilihlah dress yang praktis dan tidak ketat agar mempermudah gerak Anda

Kehamilan semester akhir (8-10 bulan): Pilihlah dress yang praktis dan tidak ketat agar mempermudah gerak Anda

Pada masa ini, proses kelahiran akan semakin dekat dan perut Anda semakin besar serta terasa berat. Pergerakan bayi di perut akan semakin aktif. Keram perut dan tekanan dari kantong kemih sering terjadi. Hal tersebut akan mengakibatkan Anda sering pergi ke kamar mandi. Maka dari itu, pilihlah dress yang tidak ketat agar mengurangi tekanan di daerah perut.

Selain itu, Anda akan sulit menggerakkan tubuh sekalipun hanya untuk berdiri dan duduk. Dress praktis dengan desain yang mudah untuk dipakai dan dilepas akan sangat membantu pada kehamilan semester akhir.

Hindari dress dengan model terbuka agar Anda tidak kedinginan

Hindari dress dengan model terbuka agar Anda tidak kedinginan

Biasanya dress yang dipakai ke pesta akan menggunakan potongan kain yang tipis dan desainnya terbuka. Selama masa kehamilan, sebaiknya Anda menghindari dress dengan model terbuka dan potongan kain yang lebih tebal agar tubuh Anda terlindung dari udara dingin. Jika memang harus memakai dress terbuka dengan potongan kain yang tipis, ada baiknya Anda menggunakan bolero dan syal panjang.

Pilih dress dengan celah di bagian payudara untuk menyusui langsung setelah melahirkan

Pilih dress dengan celah di bagian payudara untuk menyusui langsung setelah melahirkan

Jika Anda berencana menyusui secara langsung setelah melahirkan, sebaiknya memilih dress yang menggunakan celah di bagian payudara. Celah tersebut akan memudahkan Anda menyusui bayi tanpa khawatir terlihat oleh orang lain. Anda dapat menyusui bayi dengan nyaman dan mudah tanpa harus merusak dress.

10 Rekomendasi baju hamil terbaik model dress

Bagaimana dengan tips cara memilih dari kami? Apakah Anda sudah mempunyai gambaran akan dress yang diinginkan? Kali ini kami akan merekomendasikan sepuluh dress hamil yang cukup populer. Silakan temukan dress yang sesuai dengan gaya Anda selama masa kehamilan.

10. Mooimom Lace Flare Sleeve Two Piece Nursing Dress

10. Mooimom Lace Flare Sleeve Two Piece Nursing Dress

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 699.000

Ruffle dress yang dipadupadankan dengan bahan lace adalah kombinasi yang sempurna

Produk ini didesain dengan bagian dalaman dan luaran yang terpisah dan sangat cocok dipakai ke acara semi formal. Dengan desain ruffle dress di bagian dalamnya, dan lace blouse bagian luarnya membuat Anda tampil semakin stylish. Bagian dalam dan luarannya dapat dipadupadankan dengan pakaian lainnya sehingga Anda tidak bosan dengan penampilan Anda.

Dress ini menggunakan bahan katun yang elastis sehingga dapat mengikuti bentuk tubuh Anda dengan sempurna. Selain itu, bahannya sangat sejuk dan lembut di kulit sehingga sangat cocok untuk dipakai masa kehamilan dan menyusui. Untuk Anda yang berada pada semester akhir kehamilan, dress ini dapat menjadi pilihan karena bahannya elastis  sehingga tidak akan menekan perut Anda.

9. Batik Maternity and Nursing Wear

9. Batik Maternity and Nursing Wear 

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 179.000

Anda tidak akan salah memilih dress batik untuk acara pada malam hari

Bagi Anda yang menyukai batik, mungkin dress ini dapat menjadi salah satu koleksi Anda. Dress batik yang menggunakan bahan katun ini tidak akan panas saat dipakai dan dapat menyerap keringat. Dress ini dibuat dalam tiga pilihan warna yang sangat cocok dipakai untuk acara pada malam hari. Anda akan terlihat elegan saat memakainya.

Dress ini tersedia dalam satu ukuran. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena dress ini dapat dipakai sampai dengan ukuran XL. Selain itu, dress ini dapat dipakai untuk Anda yang akan atau sedang menyusui. Akses ritsleting di tengahnya akan membuat Anda dapat menyusui dengan mudah dan nyaman.

8. Mamibelle Frilla Purple Dress

8. Mamibelle Frilla Purple Dress

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 230.000

Wow dress ini dapat melar hingga 5 cm!

Dress midi ini sangat cocok untuk Anda pakai ke acara semiformal. Dress ini didesain sangat stylish jadi Anda tetap modis walaupun dengan perut besar. Jika Anda membeli dress ini sebaiknya mencari satu ukuran di bawahnya sebab dress ini menggunakan bahan katun poplin yang bersifat lentur sehingga dapat melar hingga 5 cm. Tersedia pula dalam tiga warna menarik yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan menggunakan bahan yang mudah melar secara satu arah (horizontal), akan memudahkan Anda dalam memakainya tanpa harus banyak bergerak. Selain itu, jika Anda tidak terlalu percaya diri memakainya karena terlalu pendek, Anda dapat memadupadankan celana atau tights sebagai bawahannya.

7. Mooimom Maternity and Nursing Denim Dress in Stripe with Long Sleeves

7. Mooimom Maternity and Nursing Denim Dress in Stripe with Long Sleeves

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 399.000

Tidak akan pernah salah bergaya casual dengan dress denim ini

Jika Anda pencinta bahan denim, dress ini wajib Anda miliki. Dress ini menggunakan bahan 100% dari katun sehingga Anda tidak akan merasa kepanasan dan sangat nyaman ketika memakainya. Potongan dress ini memang tidak terlalu panjang sehingga sangat cocok untuk dipakai pada masa kehamilan semester awal. Namun, sehabis melahirkan dan menyusui Anda tetap dapat memakai dress ini.

Bagi Anda yang sangat menyukai gaya casual, dress ini sangat cocok dipakai. Anda dapat mengenakannya dengan sneakers kesayangan Anda. Desain dress ini sangat sederhana sehingga Anda dapat memakainya untuk acara santai atau shopping bersama pasangan, teman, ataupun keluarga.

6. Mommymine Flower Dress

6. Mommymine Flower Dress

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 202.000

Walaupun satu ukuran, bagian perut dan lengan dapat disesuaikan ukurannya

Siapa sih wanita yang tidak suka bunga? Hampir semua wanita pastinya menyukai bunga. Dress ini dihiasi dengan bunga cantik di bagian tengahnya sehingga membuat Anda semakin menarik. Selain itu, dress ini dapat Anda pakai setelah melahirkan karena ada akses untuk menyusui.

Dress ini hanya tersedia dalam satu ukuran, tetapi dapat dipakai mulai dari semester awal sampai akhir kehamilan. Ada tali serut yang dapat menyesuaikan dengan besar dan kecilnya perut saat kehamilan. Tidak hanya untuk perut, tali pita yang ada di bagian lengan pun dapat disesuaikan.

5. Mamahamil Brokat Red Dress

5. Mamahamil Brokat Red Dress

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 235.000

Bosan dengan warna pastel? Pilihlah dress merah ini agar semakin percaya diri

Apakah Anda bosan dengan dress yang berwarna pastel? Jika iya maka pilihlah dress yang berwarna merah terang ini. Dress ini menggunakan bahan brokat dengan motif bunga yang cantik. Sangat unik, bukan? Penampilan Anda akan semakin memukau dan trendi ketika menghadiri acara penting keluarga ataupun kerabat.

Dress ini didesain dengan model loose sehingga dapat dipakai hingga usia kehamilan 9 bulan. Tenang saja , walaupun modelnya loose, Anda tetap dapat membentuk tubuh Anda dengan tali pinggangnya. Pastinya, Anda semakin percaya diri dan tampil sexy dengan perut buncit.

4. Stripes Midi Maternity Dress

4. Stripes Midi Maternity Dress

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 188.000

Dress dengan model sederhana? Kenapa tidak!

Dress ini sangat cocok untuk Anda yang hobi jalan atau hanya duduk berkumpul bersama teman di cafe. Dress ini menggunakan bahan kaos, namun tetap sejuk ketika dipakai. Sangat cocok dipakai pada masa kehamilan semester awal karena didesain dengan model yang longgar. Dress dengan model sederhana ini dapat Anda mix and match dengan aksesori lainnya agar lebih trendi.

Tali pita di bagian pinggang dapat  disesuaikan ukurannya dengan besar perut Anda. Jadi, Anda tetap dapat menggunakan dress ini saat hamil ataupun sehabis melahirkan. Selain itu, di bagian tangannya dibuat dengan model lonceng sehingga sekalipun lengan membesar, Anda akan tetap dapat memakainya.

3. Kaftan Mustard Maternity Wear

3. Kaftan Mustard Maternity Wear

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 465.000

Rayakan Hari Raya dengan baju hamil model kaftan yang elegan!

Apakah Anda bingung mencari dress untuk Hari Raya? Mungkin ini jawabannya! Dress dengan model kaftan ini sangat cocok untuk Anda pakai saat Lebaran ataupun pesta seperti kondangan. Untuk Anda yang sedang berada pada masa kehamilan semester tengah menuju akhir pun akan dapat memakai dress ini dengan nyaman.

Dress ini menawarkan warna mustard menarik yang netral untuk dipasangkan dengan aksesori Anda. Tempelan bros di bagian dada akan menambah elegan dress ini untuk dipakai. Walaupun dress ini dibuat hanya satu ukuran, untuk Anda yang memakai baju ukuran XL pun masih dapat memakainya.

2. Mooimom Maternity and Nursing Dress in Lace with Cold Shoulder in Rib

2. Mooimom Maternity and Nursing Dress in Lace with Cold Shoulder in Rib

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 399.000

Hamil bukan berarti tidak bisa tampil cute dan feminin!

Dress ini sangat cocok untuk Anda yang selalu ingin berpenampilan feminin. Didesain tanpa lengan dan berpotongan midi, serta ditambah dengan bahan lace di dada dan lengan yang akan membuat dress ini semakin cantik. Masa hamil dan menyusui bukan menjadi penghalang untuk Anda berpenampilan feminin dan trendi, bukan?

Selain itu, ketika Anda hamil, biasanya suhu tubuh akan meningkat dan cenderung mudah kepanasan. Namun, Anda tak perlu khawatir karena dress ini menggunakan bahan 100% katun yang sejuk dan menyerap keringat. Dress ini tersedia dalam tiga ukuran, Anda harus memeriksa dengan benar ukurannya sebelum membeli karena bahannya tidak elastis.

1. Mamahamil Batik Etnik Sabrina Dress

1. Mamahamil Batik Etnik Sabrina Dres

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 221.000

Motif etniknya membuat Anda tampil unik dan elegan

Dress motif etnik ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil unik, elegan, dan stylish saat menghadiri pesta. Selain itu, dress ini sangat nyaman ketika dipakai karena menggunakan bahan yang tidak kaku dan lembut di kulit. Bagi Anda penyuka motif etnik, dress ini dapat menjadi salah satu koleksi Anda.

Dress ini juga tahan lama karena dijahit sangat kuat. Bahan jaring halus di sekitar pundaknya dilapis sebanyak dua kali sehingga tidak akan mudah sobek. Dress ini sangat cocok Anda pakai pada masa kehamilan tengah semester hingga semester akhir. Pastinya Anda dapat memakai dress ini untuk jangka waktu yang lama, dari masa kehamilan sampai menyusui, tanpa khawatir bahannya mudah rusak ataupun belel.

Kesimpulan

Bagaimana dengan artikel kami di atas? Apakah sudah menemukan dress hamil terbaik untuk Anda? Tentunya dress hamil yang Anda pilih harus nyaman dan praktis ketika dipakai. Selain itu, jangan lupa menyesuaikan ukuran tubuh Anda dengan dress yang ingin dibeli. Semoga Anda semakin percaya diri untuk menghadiri acara dengan dress hamil yang Anda pakai.