10 Rekomendasi Kasur Angin Terbaik untuk Camping (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Kasur Angin Terbaik untuk Camping (Terbaru Tahun 2018)

Tentunya, semua orang pasti senang jika dapat tidur dengan nyaman seperti di atas kasur rumah pada saat camping atau bepergian naik mobil. Saat demikian adalah waktu yang cocok untuk membeli air bed atau kasur angin. Bobotnya yang ringan membuat kasur angin sangat praktis sehingga merupakan pilihan tepat untuk dibawa pada saat camping.

Kali ini kami akan memberikan beberapa tips cara memilih kasur angin yang baik. Tidak hanya bisa untuk camping, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk yang dapat Anda gunakan untuk kegiatan outdoor lainnya. Selamat membaca!

Daftar isi

Cara memilih kasur angin untuk camping

Akan menjadi tidak praktis bukan apabila Anda salah membeli kasur angin yang susah digunakan? Oleh karena itu, pertama-tama kami akan memberikan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli kasur angin. Silakan disimak agar tidak menyesal karena telah membeli produk yang salah!

Periksalah cara memasukkan anginnya, agar memudahkan Anda saat menggunakannya

Kasur angin merupakan jenis kasur yang perlu diisi udara sebelum digunakan. Maka dari itu, mudah atau tidaknya pengisian angin dapat langsung dirasakan pada saat pemakaian pertama. Berbeda jenis dan tipe kasur angin, berbeda juga cara pengisian anginnya. Untuk lebih jelasnya, silakan simak penjelasan berikut.

Kasur angin sederhana: menggunakan pompa manual

Kasur angin sederhana: menggunakan pompa manual

Karena tidak perlu menggunakan listrik pada saat pengisiannya, tipe kasur angin manual ini sangat praktis. Anda dapat menggunakan kasur angin kapan saja dan di mana saja tanpa harus bingung mencari energi listrik. Disebut sebagai tipe yang paling ortodoks, tipe kasur ini ada yang dipompa manual dengan menggunakan kaki. Hal tersebut membuat udara dapat masuk dengan mudah tanpa perlu membuang banyak tenaga.

Namun, kekurangan tipe kasur angin manual adalah membutuhkan lebih banyak waktu dalam pengisiannya. Apabila Anda terburu-buru ingin beristirahat dengan cepat, tipe kasur ini tidak cocok untuk Anda. Akan tetapi, untuk mengakalinya Anda bisa membeli pompa angin listrik untuk pengisian angin yang lebih cepat. Namun, sebelum membelinya jangan lupa memeriksa diameter lubang angin pompa listrik Anda.

 Air bed tipe elektrik: menggunakan pompa listrik built-in untuk mengoperasikannya

 Air bed tipe elektrik: menggunakan pompa listrik built-in untuk mengoperasikannya

Baru-baru ini banyak orang menggunakan air bed dengan pompa listrik built-in untuk menggembungkan kasur angin. Dengan pompa listrik yang sudah tertanam di dalam kasur, angin dapat terisi dengan lebih cepat, dan Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga. Berbeda produknya, berbeda juga rentang waktu pengisian angin untuk tipe kasur pompa listrik ini. Karena rentang waktu pengisian biasanya tercantum pada kotaknya, periksalah juga berapa lama waktu yang digunakan untuk mengisi angin tersebut.

Tipe kasur angin yang menggunakan stopkontak membutuhkan sumber daya listrik untuk menggunakannya. Karena dapat juga menggunakan lubang rokok pada mobil untuk mengisi angin, jangan lupa untuk menyiapkan adaptor sambungan agar lebih praktis. Dalam keadaan darurat, akan lebih aman apabila Anda menggunakan pompa listrik yang dilengkapi dengan batu baterai. Dengan menggunakan baterai, Anda dapat menggunakan pompa listrik di luar secara lebih nyaman. Akan lebih baik juga apabila Anda menyiapkan baterai cadangan pada saat bepergian.

Namun, sayangnya tipe kasur dengan pompa listrik built-in ini masih jarang ditemukan di toko online Indonesia.

Jenis kasur air sofa: sangat mudah dipasang semudah meniup balon

Jenis kasur air sofa: sangat mudah dipasang semudah meniup balon

Kasur udara tipe ini dapat Anda gunakan dengan mudah karena tidak memerlukan tenaga listrik. Anda hanya perlu membuka bagian mulut kasur dan meniupkan udara untuk menggembungkannya. Apabila Anda memiliki anak kecil di rumah, kasur tipe ini dapat juga untuk Anda gunakan sebagai sarana permainan yang menyenangkan. Selain menarik, bobot kasur ini juga lebih ringan dibandingkan dengan kasur lainnya.

Hanya saja perlu diperhatikan bahwa angin pada tipe kasur ini mudah kempis terutama apabila terlalu sering digunakan atau dipakai dalam waktu lama. Oleh karena itu, Anda harus sering mengisi ulang udara di dalam kasur ini secara teratur.

Pilih ukuran kasur angin yang cocok untuk tenda dan mobil

Pilih ukuran kasur angin yang cocok untuk tenda dan mobil

Poin berikutnya, mari periksa apakah ukuran kasur angin tersebut kompatibel untuk diletakkan di dalam mobil atau tenda. Apabila Anda menggunakan kasur angin untuk bepergian di dalam mobil, ukuran menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan.

Setelah menentukan ukuran, akan lebih mudah untuk menemukan kasur angin yang pas dan membuat Anda merasa nyaman saat menggunakannya. Apabila Anda adalah orang yang berbadan tinggi, membeli kasur yang panjang dapat membuat Anda tidur dengan lebih nyaman. Sama halnya, apabila Anda adalah tipe orang yang suka bergerak ketika tidur, memiliki kasur yang lebih lebar bisa membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Dengan melihat ukurannya, sebagian besar dari Anda pasti dapat menebak bagaimana kenyamanan tidur Anda saat beristirahat menggunakan kasur angin tersebut.

Agar mudah dibawa bepergian, periksalah berat dan ukurannya saat disimpan

Agar mudah dibawa bepergian, periksalah berat dan ukurannya saat disimpan

Pada saat bepergian Anda pasti membawa banyak barang bawaan, bukan? Oleh sebab itu, memilih kasur angin yang tidak banyak memakan tempat akan lebih praktis. Sebelum membeli, periksalah juga seberapa besar ukuran kasur angin tersebut pada saat dilipat. Selain ukuran, bobot kasur angin juga merupakan salah satu poin yang penting untuk diperhitungkan. Apabila bobotnya ringan, Anda dapat meletakkan kasur angin di sela-sela barang lain atau di tumpukan barang yang paling atas dengan mudah.

Untuk penggunaan yang lebih awet, periksalah bahan kasur angin tersebut

Untuk penggunaan yang lebih awet, periksalah bahan kasur angin tersebut

Poin terakhir yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah bahan dasar pada bagian permukaan dan bagian alas kasur angin. Untuk memeriksa bahan pada bagian bawah kasur, baik untuk memperhatikan ada tidaknya fitur breathability, insulasi panas, dan kelembutan tekstur kasur angin tersebut. Selain itu, pertimbangkan juga apakah kasur angin tersebut cepat kotor atau tidak ketika dipakai pada hari hujan saat di dalam tenda. Tidak ada salahnya juga untuk memeriksa apakah kasur angin tersebut dapat digunakan langsung pada kegiatan outdoor atau tidak.

Di samping itu, jika Anda ingin mengecek bahan permukaan kasur angin, Anda dapat mengeceknya dengan cara tidur di atasnya secara langsung. Dengan bersentuhan langsung dengan kulit, Anda dapat merasakan kelembutan kasur angin seperti yang terbuat dari bahan kain beledu misalnya.

10 Rekomedasi kasur angin terbaik untuk camping

Kami telah menjelaskan poin-poin memilih kasur angin yang baik. Berikutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh kasur angin terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Produk-produk yang kami rekomendasikan terbuat dari berbagai macam jenis dan bahan yang berbeda. Silakan disimak ya!

10. Intex 13 in Dura-Beam Plus 67768

10. Intex 13 in Dura-Beam Plus 67768

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.120.000

Rasakan sensasi nyaman tidur di dalam tenda seperti di dalam rumah

Air bed merek Intex ini didesain dengan ukuran lebar yang cukup untuk ditempati oleh dua orang. Karena cukup besar, kasur ini cocok juga untuk Anda yang suka banyak bergerak ketika tidur sendirian. Didesain dengan material berkualitas yang memiliki tekstur yang lembut, kasur angin ini cocok untuk Anda pakai dalam kegiatan camping atau hiking. 

Canggihnya lagi, kasur angin ini sudah dilengkapi dengan pompa listrik built-in di dalamnya sehingga Anda hanya perlu memencet tombol di sisi kasur untuk mengisi atau mengempiskan angin. Jadi, tidak perlu menunggu lama, hanya lima menit saja angin dapat terisi. Selain itu, tekstur permukaan kasurnya yang lembut membuat Anda dapat tidur nyenyak di dalam tenda seperti di dalam rumah.

9. Naturhike Ultralight TPU Sleeping Pad

9. Naturhike Ultralight TPU Sleeping Pad

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 425.000

Sangat ringan, praktis, dan tidak memerlukan banyak space penyimpanan!

Koleksi Naturhike yang satu ini didedikasikan khusus untuk Anda pencinta kegiatan outdoor, seperti berkemah, naik gunung, dan sebagainya. Bobotnya yang sangat ringan membuat kasur ini mudah untuk dibawa bepergian. Selain ringan, kasur ini juga dapat dilipat menjadi ukuran kecil sehingga mudah diselipkan ke dalam tas bawaan Anda.

Produk ini didesain dengan warna biru dan oranye yang cerah yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Agar terlihat lebih fashionable dan serasi, Anda dapat menggunakan warna baju atau tas senada pada saat pergi membawa kasur ini. Selain itu, produk ini menawarkan dua ukuran yaitu size M dan L yang dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh Anda.

8. Intex Frozen Kids Airbed 48776

8. Intex Frozen Kids Airbed 48776

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 229.000

Mengajak anak Anda ikut dalam kegiatan camping? Airbed ini siap menemani!

Memiliki anak kecil di rumah yang suka rewel ketika akan tidur siang atau membutuhkan kasur yang pas untuk anak Anda ketika bepergian? Produk ini bisa Anda coba. Dengan desain kartun frozen yang apik pada permukaannya, anak Anda pasti senang dapat tidur di atas kasur ini.

Terbuat dari bahan PVC membuat produk ini tahan air dan tidak mudah robek. Karena dapat mengapung di air, Anda dapat sekaligus memanfaatkan kasur ini untuk bermain di kolam renang bersama anak Anda. Desainnya yang lucu dan bobotnya yang ringan, airbed ini cocok untuk digunakan ketika mengajak anak Anda turut serta dalam kegiatan camping.

7. Intex Jr Twin Super-Tough Air Bed 64790

7. Intex Jr Twin Super-Tough Air Bed 64790

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 590.000

Dilapisi dengan bahan supertangguh untuk acara outdoor yang juga tangguh

Dengan teknologi Fiber-tech, kasur angin ini terdiri dari jalinan ribuan polyester di dalamnya. Hal tersebut membuat kasur jadi tidak mudah amblas ketika diduduki. Desain warna oranye yang cerah memberi kesan ceria sehingga produk ini kami rekomendasikan untuk penggemar warna-warna cerah.

Dengan panjang kasur angin sekitar 2 meter, produk dari Intex ini tentunya sangat pas untuk tinggi rata-rata orang dewasa pada umumnya. Bahannya yang kuat membuat kasur angin ini cocok untuk Anda bawa ke tempat outdoor yang tangguh seperti untuk hiking atau pergi berburu.

6. Lamzac Sofa Angin

6. Lamzac Sofa Angin

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 150.000

Metode pengisian angin yang unik serta dapat digunakan sebagai kursi dan tempat tidur

Untuk menggunakan kasur angin merek Lamzac ini, Anda tidak memerlukan pompa listrik atau pompa manual untuk mengisi angin. Produk ini terdiri dari kantong kain yang terdapat lubang lapis plastik pada bagian tengahnya. Anda hanya perlu sedikit berlari sambil memegang kedua sisi kantong, kemudian mengikatnya erat dengan cepat setelah kantong terisi angin.

Cara menyimpannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu melepaskan ikatan pada ujungnya dan produk akan mengempis dengan sendirinya. Selanjutnya, Anda hanya perlu melipat dan memasukkannya ke dalam kantong untuk merapikannya. Terbuat dari bahan kain nylon polyester, kasur angin ini sangat lembut dan nyaman untuk dipakai baik sebagai sofa maupun tempat tidur di bawah tenda Anda.

5. Bestway Outdoor Air Bed – Single

5. Bestway Outdoor Air Bed - Single

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 240.000

Terasa jauh lebih empuk dan lembut dengan desain kain beledu

Bestway merupakan sebuah perusahaan skala internasional yang telah berpengalaman memproduksi aneka macam peralatan outdoor sejak tahun 1994. Didesain dengan tekstur lubang-lubang empuk pada bagian permukaan kasur ini mampu mengikuti lekuk tubuh Anda dengan sempurna. Saking empuknya, Anda jadi tidak mampu membedakan mana kasur angin dan mana kasur yang asli.

Kombinasi plastik PVC dan kain beledu sebagai bahannya membuat kasur ini kuat di dalam dan lembut di permukaan. Praktisnya lagi, kasur ini juga mudah dipompa dan dikempiskan sehingga lebih menghemat energi. Karena dapat dilipat dan mudah dibawa, produk ini cocok untuk Anda bawa saat camping bersama teman atau keluarga.

4. Intex Kids Travel Airbed

4. Intex Kids Travel Airbed

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 700.000

Dengan pad yang dapat di lepas, dapat difungsikan untuk tempat bermain anak di dalam mobil

Mempunyai anak kecil dan ingin mengajaknya dalam serangkaian kegiatan outdoor Anda yang melelahkan? Kasur angin ini bisa jadi solusinya. Dilengkapi dengan pad empuk pada bagian tengahnya, kasur angin ini membuat Anak Anda dapat tidur dengan nyaman di dalam tenda. Untuk perjalanan mudik yang panjang, Anda dapat menjadikan kasur ini sebagai tempat bermain untuk anak agar tidak bosan menunggu di dalam mobil.

Diproduksi dengan pad yang menjorok ke dalam, air bed ini menopang tubuh pas di tengah sehingga mencegah anak Anda agar tidak terjatuh. Selain itu, karena ukurannya yang terbatas, kasur angin ini hanya dapat digunakan oleh anak-anak berusia 3 -8 tahun. Oleh sebab itu, sesuaikan dengan usia anak Anda terlebih dahulu sebelum membelinya!

3. Intex Twin 2 in 1 Airbed

3. Intex Twin 2 in 1 Airbed

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 698.000

Multifungsi dapat digunakan untuk tidur beramai-ramai pada berbagai acara outdoor!

Satu lagi kasur produksi Intex yang layak untuk Anda jadikan pilihan ketika ingin membeli kasur angin! Produk ini terdiri dari dua lapis kasur yang dapat dilepas pasang dengan sambungan plastik di tengahnya. Jadi, hanya dengan melepas sambungan kasurnya Anda dapat memperlebar space untuk kasur angin Anda.

Karena dapat menambah space dengan mudah, produk ini cocok untuk Anda gunakan pada saat acara outdoor keluarga, seperti kegiatan outbound, BBQ party, atau camping. Selain itu, karena terbuat dari bahan tahan air, Anda dapat mencuci dan membersihkan produk ini dengan mudah. Sangat praktis dan multifungsi, bukan?

2. Portable Inflatable Airbed for Car

2. Portable Inflatable Airbed for Car

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 310.000

Cocok untuk segala jenis ukuran mobil untuk diletakkan di kursi tengah

Lelah dengan perjalanan mudik yang panjang dan membutuhkan istirahat? Produk ini cocok untuk Anda. Kasur ini diproduksi sedemikian rupa sehingga muat dan pas untuk digunakan di kursi bagian tengah mobil Anda. Dilengkapi pula dengan bantal dan penyangga dengan bahan yang sama dengan kasurnya, Anda jadi dapat tidur dengan lebih nyaman.

Keunggulannya lagi, kasur angin ini sudah dilengkapi dengan pompa elektrik yang dapat dicolokkan ke dalam lubang rokok di dalam mobil. Terdapat lima pilihan warna pada produk ini yang dapat Anda sesuaikan dengan seat cover mobil Anda. Dengan harga yang cukup terjangkau dan kualitas yang bagus, produk ini layak untuk Anda dapatkan.

1. Bestway Inflatable Double Flocked Airbed with Electric Pump and Carry Bag

1. Bestway Inflatable Double Flocked Airbed with Electric Pump and Carry Bag

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 365.000

Dilengkapi dengan pompa listrik dan stater kit untuk keadaan darurat ketika kasur bocor!

Di peringkat pertama terdapat kasur produksi Bestway yang kami rekomendasikan untuk Anda! Selain diproduksi dengan bahan yang aman dan nyaman, produk ini juga dilengkapi dengan starter kit yang dapat Anda gunakan sebagai pertolongan pertama untuk menambal lapisan kasur yang robek. Produk ini sudah dilengkapi pula dengan carry bag sehingga mudah untuk Anda bawa bepergian.

Kasur angin ini juga dilengkapi dengan pompa listrik sehingga membuat pengisiannya lebih cepat. Bahannya nyaman dan tahan air sehingga dapat dipakai dalam segala cuaca untuk kegiatan outdoor, seperti camping, mendaki gunungdan sebagainya. Warnanya yang bagus, bahannya yang nyaman, dan kualitasnya yang tidak perlu diragukan membuat kasur ini berhasil merebut hati banyak orang untuk memilikinya!

Kesimpulan

Kali ini kami telah menjelaskan cara memilih kasur angin yang baik berikut merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Apakah telah menemukan produk favorit Anda dalam rekomendasi kami?

Kegiatan camping sejatinya adalah kegiatan yang melelahkan, tetapi juga menyenangkan. Oleh karenanya, memilih  kasur angin yang tepat dapat membuat Anda dapat beristirahat di dalam tenda dengan lebih nyaman. Akhir kata, semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan kasur angin yang nyaman untuk kegiatan outdoor yang menyenangkan!