1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Perawatan badan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Foot Massager Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Foot Massager Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Foot Massager Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Foot Massager Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Foot Massager Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Foot Massager Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Foot Massager Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Apakah akhir-akhir ini Anda sering merasa kaki Anda lelah, tetapi tidak ada waktu pergi ke tukang pijat? Nah, Anda mungkin bisa mencoba alat pijat kaki atau foot massager. Alat ini akan membantu menghilangkan lelah di kaki Anda dan dapat digunakan kapan saja.


Saat ini sudah banyak alat pijat kaki tradisional ataupun alat pijat kaki elektrik yang bagus beredar di pasaran. Beberapa merek, seperti Xiaomi, Advance, dan Benbo, bahkan sudah dilengkapi berbagai fitur menarik. Jadi, silakan pilih yang paling cocok untuk Anda setelah membaca ulasan kami berikut ini!

Diperbaharui 09-23-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Manfaat menggunakan foot massager

Manfaat menggunakan foot massager

Manfaat utama dalam menggunakan foot massager adalah menghilangkan kelelahan pada kaki Anda. Foot massager akan membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga dapat menghilangkan kekakuan dan kelelahan pada otot kaki. Peningkatan sirkulasi darah pada kaki akan memberikan efek relaksasi pada tubuh Anda.


Selain itu, pada kaki banyak terdapat titik-titik saraf yang terhubung dengan organ. Jadi, secara tidak langsung Anda juga merawat organ dengan rutin melakukan pemijatan pada kaki. Jadi, mari pijat kaki Anda dan rasakan berbagai manfaatnya pada tubuh Anda.

Cara memilih foot massager

Anda harus lebih memperhatikan kesehatan kaki Anda. Salah satunya dengan menggunakan foot massager saat kaki Anda terasa lelah. Lantas, bagaimana cara memilih produk foot massager yang tepat? Berikut tipsnya.

① Pilih tipe foot massager sesuai kebutuhan Anda

Pilih tipe foot massager sesuai kebutuhan Anda

Ada dua tipe foot massager, yaitu tipe stasioner (dipasang/diletakkan di suatu tempat) dan tipe compact yang praktis dibawa-bawa. Pahami setiap karakteristik produk dan pilihlah tipe yang paling cocok untuk Anda.


  • Tipe stasioner memiliki ukuran yang besar dan membutuhkan ruang untuk pemasangan. Tipe ini ideal bagi Anda yang tidak hanya menginginkan fungsi pijat, tetapi juga fungsi akupunktur. Fokus utama tipe ini adalah pijatan dari bawah lutut ke telapak kaki.

  • Tipe compact memiliki ukuran yang lebih mudah untuk disimpan dan dibawa bepergian sehingga Anda dapat menggunakannya di mana saja. Anda juga tidak membutuhkan ruangan khusus untuk pemasangan. Tipe ini biasanya memiliki fungsi pijat yang dapat digunakan pada seluruh bagian kaki. 

② Sesuaikan produk dengan bagian yang ingin dipijat

Sesuaikan produk dengan bagian yang ingin dipijat

Ada tiga area utama yang bisa dipijat dengan foot massager, yakni telapak kaki, betis, dan paha. Pilihlah produk yang dapat memijat area kaki Anda yang sering lelah. Bagi Anda yang sering jalan-jalan untuk urusan bisnis atau mengasuh anak, fokuslah pada telapak kaki. 


Jika Anda menghabiskan banyak waktu untuk berdiri atau duduk, Anda harus memilih produk yang berpusat pada betis. Sementara itu, jika Anda mengalami kelelahan pada seluruh kaki, pilihlah produk yang bisa memijat dari jari kaki hingga paha. Silakan pilih produk pemijat kaki sesuai dengan tingkat kelelahan kaki Anda.

③ Pertimbangkan jenis foot massager dan tipe pijatannya

Setelah memutuskan bagian mana yang akan dipijat, mari bandingkan tipe pijatnya. Performa dan harga sangat bervariasi tergantung pada produknya. Jadi, lihatlah ulasannya dan pilih yang sesuai dengan selera dan anggaran Anda.

Air type, pijatan lembut yang menenangkan

Air type, pijatan lembut yang menenangkan

Jika Anda menginginkan pijatan yang lembut, pilihlah model air type. Jenis ini akan memijat dengan menggunakan tekanan udara. Keuntungannya, Anda tidak akan merasa sakit seperti pada fungsi akupunktur. 


Air type secara kasar dibagi menjadi dua macam. Pertama, model sederhana yang hanya memasukkan dan mengeluarkan udara. Kedua, model yang memberikan pijatan dengan berbagai macam pola. Pola tekanan ini membuat Anda merasa seolah-olah sedang dipijat dengan tangan di tempat pijat. 

Jenis roller, menekan titik akupuntur dengan pijatan sedang

Jenis roller, menekan titik akupuntur dengan pijatan sedang

Jenis roller direkomendasikan bagi Anda yang ingin dipijat dengan kuat sambil menekan titik-titik akupunktur. Model ini dapat mengendurkan kekakuan pada area telapak kaki, betis hingga bagian paha. Anda hanya perlu mengubah ukuran dan bentuk roller-nya. Jika Anda khawatir pijatannya akan terlalu kuat, pilihlah produk yang memiliki fungsi untuk mengatur kekuatan pijatan. 

Jenis multifungsi, metode pijatan yang berbeda untuk seluruh bagian kaki

Jenis multifungsi, metode pijatan yang berbeda untuk seluruh bagian kaki

Apabila Anda menginginkan foot massager yang bisa memijat seluruh kaki Anda, kami merekomendasikan tipe multifungsi. Tipe foot massager ini memiliki berbagai metode pijatan. Beberapa produk memiliki metode pijatan dengan roller untuk telapak kaki dan betis. Ada juga metode pijatan dengan bola tekanan jari yang terpasang di kantong udara. 


Intinya, tipe multifungsi akan menyajikan beragam pijatan untuk Anda. Namun, harga tipe multifungsi relatif tinggi. Untuk itu, kami menyarankan Anda untuk menyesuaikan fungsi alat pijat yang Anda butuhkan dengan budget yang Anda miliki.

Jenis spa, memberi rasa nyaman dengan pijatan dalam rendaman kaki

Jenis spa, memberi rasa nyaman dengan pijatan dalam rendaman kaki

Tipe spa direkomendasikan bagi Anda yang mencari alat pijat kaki yang membuat Anda relaks. Tipe ini dapat merelaksasi dan mengurangi ketegangan pada otot kaki dengan pijatan lembut yang menekan titik akupunktur. Anda juga dapat merasa lebih nyaman karena jenis ini digunakan dengan air yang dapat dicampur aroma terapi


Selain itu, terdapat tombol pengaturan suhu sehingga Anda dapat mengatur suhu yang tepat untuk kaki Anda. Bagi Anda yang khawatir pijatan akan terlalu kuat atau terlalu lembut, pilihlah produk yang dilengkapi dengan tombol pengaturan kekuatan.

④ Periksa fungsi tambahan yang tersedia

Periksa fungsi tambahan yang tersedia

Mari perhatikan juga fungsi lain yang dimiliki foot massager selain fungsi pijatnya. Fungsi tambahan ini dapat memaksimalkan efek pijatan pada kaki Anda. Berikut beberapa fungsi tambahan yang biasa ditemui pada foot massager:


  • Pengaturan kekuatan pijatan. Dengan fungsi ini Anda dapat menyesuaikan kekuatan pijatan pada kaki. Anda dapat memilih pijatan kuat, sedang atau lemah sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Timer. Fungsi tambahan ini membantu Anda mengatur waktu pijatan sesuai kebutuhan Anda. Jadi Anda tidak akan mendapatkan pijatan berlebih yang dapat menyebabkan kelelahan.
  • Fungsi penghangat. Fitur ini memberikan efek relaksasi pada kaki saat dipijat. Dengan fungsi penghangat, sirkulasi darah pada tubuh akan meningkat sehingga rasa lelah pada kaki Anda akan cepat berkurang.

10 Rekomendasi foot massager terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk foot massager terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

EMS Foot Massage Mat

 EMS Foot Massage Mat  1枚目

Berbentuk permadani, mudah dibawa dan disimpan

2

Benbo

Pemijat Kaki

Benbo Pemijat Kaki 1枚目

Pijatan dan kompres hangat untuk tidur yang lebih nyenyak

3

Advance

Neo Foot Dream

Advance Neo Foot Dream 1枚目

Pegal dan kaku pada tumit hilang dengan mode heels squezze

4

Roller Multifungsi Pemijit Kaki

 Roller Multifungsi Pemijit Kaki 1枚目

Harga terjangkau, menghilangkan pegal pada kaki tanpa membebani dompet

5

Benbo

Benbo Mesin Portable Refleksi Kaki Listrik Pijat Kaki Pemanas Airbag

Benbo Benbo Mesin Portable Refleksi Kaki Listrik Pijat Kaki Pemanas Airbag 1枚目

Enam teknik pijat yang menjaga kesehatan kaki Anda

6

Fuan Ruili Electronics

Jinkairui Foot Leg Massager

Fuan Ruili Electronics Jinkairui Foot Leg Massager 1枚目

Produk multifungsi untuk memijat seluruh bagian kaki

7

Leg Massager

 Leg Massager 1枚目

Adjustable velcro strap, dapat disesuaikan dengan ukuran kaki

8

Lexata

Shiatsu Foot Massager

Lexata Shiatsu Foot Massager 1枚目

Teknik shiatsu, membantu meringankan nyeri pada kaki

9

Xiaomi

HITH X2 Smart Foot Massager Bath

Xiaomi HITH X2 Smart Foot Massager Bath 1枚目

Lebih relaks dengan pijatan dari 3D massage head

10

Speeds Indonesia

Onsen Spa Kaki

Speeds Indonesia Onsen Spa Kaki 1枚目

Nikmati sensasi pijatan yang berbeda dengan berbagai kombinasi roller

Perincian produk
Close
No.1

Berbentuk permadani, mudah dibawa dan disimpan

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan auto-off timer 
  • Memiliki sembilan level penyesuaian intensitas pijatan

Kekurangan:

  • Hanya dapat digunakan pada telapak kaki

Apakah Anda mencari alat pijat kaki yang mudah disimpan dan dibawa? Jika iya, produk ini dapat menjadi pilihan Anda. Foot massager ini hadir dalam bentuk permadani yang lembut. Selain itu, karena bentuknya yang tipis, produk ini mudah dibawa bepergian. Anda cukup menekan satu tombol untuk pengoperasiannya. Sangat praktis, ya!

No.2

Pijatan dan kompres hangat untuk tidur yang lebih nyenyak

Kelebihan:

  • Memiliki tiga intensitas kecepatan pijatan
  • Memiliki sistem perlindungan overheating

Kekurangan:

  • Kekuatan pijatannya ringan, kurang cocok bagi yang kakinya sangat lelah atau yang menyukai pijatan kuat


Foot massager ini dilengkapi dengan tiga intensitas kecepatan pijatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain itu, fitur kompres hangat pada produk ini dapat meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh. 


Kombinasi pijatan dan kompres hangat tersebut dapat memberikan efek relaksasi dan kenyamanan pada tubuh Anda. Bagi Anda yang memiliki kesulitan tidur, produk ini dapat menjadi solusi untuk tidur yang lebih berkualitas.

No.3

AdvanceNeo Foot DreamHS8891

Mulai dari Rp4.900.000,00

Pegal dan kaku pada tumit hilang dengan mode heels squezze

Kelebihan:

  • Dilengkapi air pressure dan heat therapy yang memberikan sensasi yang melegakan dan merelaksasi otot
  • Dilengkapi bantalan udara yang memijat secara simultan pada titik-titik akupresur di tumit dan mata kaki Anda

Kekurangan:

  • Ada review yang menyebutkan bahwa panas dari produk ini kurang terasa

Dilengkapi dengan mode pijatan heels squezze, alat ini dapat merelaksasi tumit yang kaku dan pegal. Selain itu, ketegangan pada betis Anda karena penggunaan sepatu high heels akan berkurang. Anda dapat dengan mudah mengatur kekuatan dan jenis pijatan yang diinginkan. Bagi para wanita yang sering menggunakan sepatu high heels, mungkin produk ini dapat Anda pertimbangkan.

No.4

Roller Multifungsi Pemijit Kaki

Mulai dari Rp52.000,00

Harga terjangkau, menghilangkan pegal pada kaki tanpa membebani dompet

Kelebihan:

  • Harga yang ramah di kantong
  • Dapat digunakan kapan saja dan di mana saja

Kekurangan:

  • Pemijatan dilakukan secara manual sehingga Anda harus menggerakkan kaki Anda

Dengan harga yang terjangkau Anda sudah dapat memijat sendiri kaki Anda. Dilengkapi dengan sepuluh roller, produk ini akan memijat titik-titik tertentu pada telapak kaki Anda. 


Roller yang digunakan juga terbuat dari bahan yang nyaman dan tebal. Tipenya yang compact sehingga produk ini dapat digunakan kapan saja dan di mana saja. Apabila Anda sedang mencari foot massage dengan harga yang terjangkau, Anda dapat memilih produk ini.

No.5

BenboBenbo Mesin Portable Refleksi Kaki Listrik Pijat Kaki Pemanas Airbag

Mulai dari Rp1.288.000,00

Enam teknik pijat yang menjaga kesehatan kaki Anda

Kelebihan:

  • Memiliki tiga tingkat intensitas pijatan
  • Memberikan sensasi kehangatan pada kaki

Kekurangan:

  • Tombol kontrol pada alat ini masih menggunakan bahasa Tiongkok sehingga Anda harus menghafalkan fungsi masing-masing tombol.

Memiliki enam teknik pijatan, alat ini dapat menjaga kesehatan kaki Anda. Enam teknik pijatan ini menekan titik-titik akupunktur yang berbeda pada kaki Anda. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan timer sehingga Anda akan terhindar dari pijatan yang berlebih. Bagi Anda yang mencari alat pijat untuk menghilangkan lelah dan menjaga kesehatan kaki, alat ini dapat Anda pertimbangkan.

No.6

Fuan Ruili ElectronicsJinkairui Foot Leg MassagerM-01

Mulai dari Rp5.250.000,00

Produk multifungsi untuk memijat seluruh bagian kaki

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan tiga level mode pijatan
  • Dilengkapi bracket penyangga pada bagian bawah alat pijat

Kekurangan:

  • Ukuran yang cukup besar sehingga membutuhkan tempat penyimpanan yang besar

Produk berikut ini merupakan alat pijat kaki multifungsi yang dapat digunakan dari telapak kaki hingga bagian paha. Infrared heating pada produk ini, membuat pijatan terasa lebih nyaman. Memiliki delapan tombol yang mudah untuk digunakan, alat ini dapat menyesuaikan pijatan dengan kebutuhan.


Tersedia pula fitur roller scraping yang dapat membuat Anda merasakan sensasi thai massage. Apabila Anda ingin dipijat dengan lembut dan menekan tepat pada titik akupunktur, Anda dapat menggunakan fitur airbag pressure. Cocok untuk Anda yang sudah lelah bekerja dan ingin menikmati waktu bersantai dengan pijatan hangat pada seluruh bagian kaki.

No.7

Adjustable velcro strap, dapat disesuaikan dengan ukuran kaki

Kelebihan:

  • Tersedia dalam tiga mode pijat
  • Dapat mengeluarkan panas hingga 55 derajat Celsius

Kekurangan: 

  • Mode strap pada setiap bagian akan memerlukan waktu saat digunakan sekaligus

Apakah Anda mencari alat pijat kaki elektrik yang dapat memijat seluruh bagian kaki? Jika iya, maka produk ini akan cocok untuk Anda. Adjustable velcro strap pada produk ini dapat memudahkan Anda mengatur area pijatan sesuai kebutuhan. Anda juga dapat menggunakan alat ini pada seluruh bagian kaki secara bersamaan atau hanya pada bagian kaki tertentu.

No.8

LexataShiatsu Foot MassagerXFOOT 02

Mulai dari Rp1.999.000,00

Teknik shiatsu, membantu meringankan nyeri pada kaki

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan pemanas dan timer 
  • Memiliki tiga mode pijatan kaki

Kekurangan:

  • Bentuk produk yang tertutup dapat membuat kaki pengap jika terlalu lama digunakan

Produk ini menggunakan teknik shiatsu pada pijatannya sehingga rasa nyeri pada kaki Anda dapat berkurang. Selain itu, Anda akan merasakan sensasi dipijat menggunakan tangan manusia karena alat ini dilengkapi dengan 3D airbag compression. Bagi Anda yang membutuhkan kenyamanan dengan berbagai mode pijat, produk ini dapat menjadi solusinya.

No.9

XiaomiHITH X2 Smart Foot Massager BathZMZ-X2

Mulai dari Rp1.249.119,00

Lebih relaks dengan pijatan dari 3D massage head

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan roda sehingga Anda mudah memindahkannya
  • Alat spa sekaligus pijat kaki sehingga Anda dapat merasa lebih segar

Kekurangan:

  • Tombol kontrol yang hanya berbentuk kotak-kotak sehingga Anda harus membaca manual dengan teliti untuk mengetahui fungsi setiap tombol

Produk ini merupakan alat spa dan pijat yang dapat membuat Anda merasa lebih segar. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi spa dari rumah, produk ini patut Anda pertimbangkan. Selain itu, 3D massage head pada alat ini membuat Anda merasakan pijatan yang tepat dan relaks.


Alat ini juga mudah dipindahkan karena dilengkapi dengan roda. Anda dapat dengan mudah menikmati sensasi spa kapan saja dan di mana saja. Untuk kenyamanan lebih, Anda dapat mengatur suhu dari alat ini.

No.10

Speeds IndonesiaOnsen Spa Kaki070-17

Mulai dari Rp600.000,00

Nikmati sensasi pijatan yang berbeda dengan berbagai kombinasi roller

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan monitor sehingga Anda dapat mengatur kekuatan pijatan pada kaki Anda
  • Efek gelembung dan panas yang memberi kenyamanan pada kaki

Kekurangan:

  • Tidak dapat digunakan tanpa air

Anda sering merasa sakit pada kaki karena pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk berdiri dalam waktu yang lama? Jika iya, mungkin Anda akan membutuhkan produk yang satu ini. Foot massager dari Speeds ini akan memberikan sensasi pijatan yang berbeda dan efek relaksasi pada kaki. 


Alat ini menekan titik pijat inti pada kaki Anda dengan enam belas roller wheel. Sementara itu, empat rol pada bagian belakang produk ini akan menekan lembut titik pijat lainnya. Foot massager ini juga dapat memberi efek panas dan rasa pijatan menggunakan kepalan tangan dengan smart PTC yang dimilikinya.

Baca juga rekomendasi alat pijat lainnya di sini

Selain kaki, banyak area tubuh lainnya yang mudah lelah dan kaku-kaku. Jika Anda memerlukan alat pijat lainnya selain untuk area kaki, silakan baca rekomendasi alat pijat lainnya di sini. 

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan foot massager yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Mari rawat kaki Anda secara rutin untuk menghindari kelelahan pada kaki yang berkelanjutan. 


Foot massager adalah salah satu solusi untuk Anda yang sering mengalami kelelahan pada kaki. Pertimbangkanlah untuk memilikinya agar Anda dapat melakukan perawatan secara mudah di rumah. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi pergi ke tempat pijat.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer