10 Rekomendasi Jaket Parasut Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Jaket Parasut Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2018)

Jaket parasut sering kali digunakan saat berolahraga atau kegiatan lain di luar ruangan. Sifatnya yang tahan angin dan tahan air dianggap praktis dan dapat digunakan pada berbagai kesempatan. Anda dapat menemukan jaket parasut dari brand ternama seperti Adidas atau Reebok yang sering kali dipilih sebagai pelengkap saat berolahraga.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat memiliki jaket parasut bermodel kasual agar dapat digunakan sehari-hari. Kali ini, kami akan merekomendasikan jaket parasut terbaik untuk wanita yang fungsional dan juga fashionable. Namun, ada baiknya apabila kita mencari tahu terlebih apa saja yang harus diperhatikan sebelum memilih jaket parasut. Selamat membaca!

Daftar isi

Cara memilih jaket parasut untuk wanita

Sebelum Anda menentukan produk jaket parasut yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Di bawah ini kami akan menjelaskannya secara mendetail untuk Anda.

Pilih jaket parasut sesuai fungsinya

Pilih jaket parasut sesuai fungsinya

Anda dapat memilih jaket parasut sesuai fungsinya. Untuk Anda yang berniat menggunakannya untuk sekedar jalan-jalan maupun untuk jogging, jaket dengan fungsi tahan angin sudah cukup untuk Anda. Untuk kegiatan outdoor biasa, pilihlah jaket parasut berbahan softshell yang lentur, serta tahan angin dan tahan air. Namun, jika Anda berniat menggunakannya untuk kegiatan dengan medan yang sulit seperti mendaki gunung, pilihlah jaket parasut berbahan hardshell dengan banyak fungsi

Pilihlah bahan yang nyaman untuk dikenakan

Pilihlah bahan yang nyaman untuk dikenakan

Walau dibuat dari bahan parasut yang sama, tetapi kenyamanan yang ditawarkan jaket parasut yang satu dengan lainnya dapat berbeda. Bahan yang tipis lebih terasa halus, ringkas saat dibawa bepergian, dan dapat Anda gunakan sebagai outer untuk acara santai. Sementara itu, bahan jaket parasut yang tebal dapat digunakan sebagai jaket untuk menghangatkan badan pada saat cuaca dingin.

Pilih jaket parasut dengan fitur ventilasi untuk breathability

Pilih jaket parasut dengan fitur ventilasi untuk breathability

Jaket parasut biasanya dilengkapi dengan tali yang diserut untuk merapatkan jaket sehingga angin tidak mudah menembus jaket. Namun, hal ini dapat menyebabkan rasa gerah. Panas akan tertahan di bagian dalam tubuh Anda yang terselimuti jaket sehingga terasa pengap. Jika Anda berencana mengenakan jaket parasut untuk kegiatan olahraga yang banyak berkeringat seperti berlari atau hiking, pilihlah jaket parasut berbahan mesh atau bahan yang memiliki fungsi ventilasi untuk meningkatkan sirkulasi udara.

10 Rekomendasi jaket parasut terbaik untuk wanita

Di bawah ini, kami akan memberikan rekomendasi produk jaket parasut terbaik untuk wanita. Anda dapat memilih produk berdasarkan fungsi dan desain jaket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

10. Raindoz Jaket Parasut Wanita

10. Raindoz Jaket Parasut Wanita

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 165.000

Siapa bilang jaket parasut hanya untuk olahraga? Dipake hangout juga keren!

Jika Anda berpikiran bahwa jaket parasut hanya cocok untuk kegiatan olahraga, Anda salah besar. Saat ini sudah banyak model jaket parasut yang lebih kasual sehingga dapat digunakan saat Anda pergi ke cafe atau pusat perbelanjaan. Jaket parasut dari brand lokal asal Bandung ini menawarkan desain yang simple dan membuat Anda tampil lebih muda.

Jaket parasut ini memiliki dua kantong di bagian dada dan dua kantong di bagian perut yang dapat Anda gunakan untuk menaruh uang, handphone, atau barang-barang berukuran kecil. Dengan tiga pilihan ukuran, Anda dapat memilih satu yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda.

9. Elite Force Parachute Bomber Army

9. Elite Force Parachute Bomber Army

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 180.000

Tampil boyish dengan jaket parasut bermotif army

Mengombinasikan bahan scout parachute dan quilting dourmill dacron, jaket parasut ini terbilang cukup tebal. Jika Anda adalah wanita yang menyukai gaya boyish, produk ini dapat menjadi pilihan Anda. Terlebih dengan motif army dan model bomber-nya yang banyak ditemukan pada pakaian pria.

Anda dapat menggunakan jaket ini untuk sekadar menghangatkan diri saat cuaca dingin atau malam hari. Walau hanya terdapat satu ukuran, jaket parasut ini dapat dikenakan oleh Anda yang biasa menggunakan baju ukuran L. Tidak hanya kantong di bagian luar, produk ini juga memiliki kantong di bagian dalam yang memungkinkan Anda untuk membawa barang-barang supaya lebih aman.

8. Parachute Hoodie Jacket

8. Parachute Hoodie Jacket

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 189.950

Sedang tidak ingin mengenakan tudung jaketnya? Lepas saja agar tampilan jaket lebih praktis

Terbuat dari bahan parasut tebal yang tidak panas membuat jaket parasut ini cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Anda dapat mengenakannya sebagai outer dan mengombinasikannya dengan t-shirt kesayangan Anda. Uniknya, hood jaket ini dapat dilepas saat Anda tidak ingin menggunakannya.

Di bagian pergelangan tangan terdapat karet yang akan menghalangi angin masuk dari lubang tangan saat Anda berkendara menggunakan motor. Bergaya kasual, produk ini menawarkan pilihan warna-warna yang netral. Anda dapat mengenakannya saat berjalan-jalan ke tempat wisata di luar ruangan, seperti kebun binatang.

7. Adidas Women’s Response Wind Jacket

7. Adidas Women's Response Wind Jacket

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 350.000

Hobi bersepeda? Lengkapi keamanan dan penampilan Anda dengan jaket parasut ini!

Berbahan parasut ringan, jaket parasut ini akan melindungi Anda dari terjangan angin sekaligus memiliki sirkulasi udara yang baik. Dengan demikian, Anda akan terhindar dari rasa panas walau menggunakannya dalam waktu yang lama.

Adanya zipper dengan model stand-up collar menambah kenyamanan Anda karena zipper-nya mudah dinaikkan atau diturunkan sampai batas yang Anda inginkan. Produk ini cocok untuk Anda yang hobi bersepeda terutama pada sore hari. Produk ini menawarkan warna biru langit, jaket parasut ini seakan memberi kesan lembut bagi penggunanya.

6. Asics Running Woven Jacket Women

6. Asics Running Woven Jacket Women

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga :  Rp 350.000

Kantong bagian depan dengan zipper, untuk menghindarkan barang Anda terjatuh

Berbahan 100% polyester menjadikan jaket parasut dari Asics ini ringan dan nyaman digunakan. Kami rekomendasikan produk ini untuk Anda yang gemar melakukan olahraga cardio karena dapat meningkatkan proses pembakaran.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, jaket parasut ini dilengkapi kantong di bagian depan dengan zipper. Kantong ini akan menjaga barang yang Anda simpan di dalam kantong agar tidak terjatuh saat Anda bergerak. Di beberapa bagian juga terdapat lubang-lubang kecil yang berfungsi sebagai sirkulasi udara untuk menghindarkan Anda dari rasa gerah berlebih.

5. Consina Edelweiss (Women Series)

5. Consina Edelweiss (Women Series)

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : 295.000

Menjaga Anda dari terpaan angin selama berkendara dengan sepeda motor

Bagi Anda yang terbiasa bepergian menggunakan sepeda motor untuk bekerja atau ke kampus dalam jarak yang cukup jauh, jaket parasut ini cocok untuk Anda. Dengan kombinasi bahan taslan doby polyester dan inner polar, produk ini memiliki ketebalan yang tidak berlebih supaya Anda tetap nyaman saat berkendara.

Pada bagian pinggang dan topi terdapat tali adjuster yang berfungsi untuk mengatur kekencangan di bagian tersebut sesuai yang Anda inginkan. Tidak ketinggalan, bagian pergelangan tangannya juga dilengkapi dengan karet yang akan menghalangi angin masuk dari lubang tangan. Dengan demikian, Anda akan terhindar dari penyakit sekaligus memberi kenyamanan saat Anda berkendara.

4. Otrahum Windbreaker Jacket

4. Otrahum Windbreaker Jacket

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 249.000

Miliki jaket parasut berbahan hardshell untuk menjaga Anda dari cuaca ekstrem

Jaket parasut ini dirancang dengan material hardshell sehingga dapat digunakan bahkan saat cuaca ekstrem. Terdapat pita reflector di bagian hoodie dan punggung yang berfungsi sebagai safety visibility saat Anda berada dalam gelap. Cocok digunakan bagi Anda yang sering mengendarai sepeda motor pada malam hari. Desain yang sporty dan warna maskulin membuat jaket ini dapat dikenakan juga oleh pria.

Anda akan menemukan rib tertempel rapat di bagian pergelangan tangan jaket yang akan menghalangi angin dari arah depan. Kami juga merekomendasikan jaket ini untuk Anda yang hobi hiking karena fitur waterproof dan windproof yang tinggi. Dengan demikian, suhu badan Anda tetap terjaga stabil bahkan saat cuaca yang sangat dingin.

3. Reebok Chamarra Running Essentials Jacket

3. Reebok Chamarra Running Essentials Jacket

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 280.000

Dengan teknologi speedwick yang akan menghindarkan tubuh Anda dari basah akibat keringat

Reebok menawarkan produk jaket parasut dengan desain cut fit yang mengikuti bentuk tubuh Anda sehingga memudahkan Anda dalam bergerak. Teknologi speedwick juga melengkapi produk ini yang akan mengusir keringat agar tubuh Anda tetap kering.

Jaket parasut ini juga dibuat dari bahan polyester daur ulang yang ramah lingkungan. Ringan dan nyaman digunakan dalam waktu yang lama. Produk ini cocok digunakan saat Anda berolahraga di pusat kebugaran, atau sekadar melakukan senam di rumah.

2. The North Face Women’s Flyweight Hoodie

2. The North Face Women's Flyweight Hoodie

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 380.000

Ringan, tipis, dan tahan angin untuk Anda yang hobi hiking!

Cuaca di pegunungan umumnya lebih dingin dan cenderung berangin. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan jaket yang tahan angin. Untuk Anda yang memiliki hobi hiking atau baru merencanakan hiking untuk pertama kali, kami rekomendasikan produk ini untuk Anda. Tidak hanya bersifat windproof, material produk ini juga bersifat water repellent. Pas untuk melengkapi peralatan hiking Anda!

Manset elastis dan flap zipper-nya berfungsi untuk mengunci kehangatan. Sedangkan, lubang ventilasi udara di bagian ketiak akan menjaga tubuh Anda agar tidak mengeluarkan keringat berlebih. Meski tipis, jaket ini memiliki permeabilitas angin yang baik. Karena materialnya yang tipis ini, Anda juga dapat melipatnya sampai berukuran kecil sehingga tidak memakan banyak tempat di dalam tas punggung Anda.

1. Consina Victoria

1. Consina Victoria

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 261.500

Lupa membawa jas hujan? Tidak perlu khawatir karena jaket parasut ini dapat dijadikan jas hujan

Saat bepergian, sering kali kita terjebak dengan hujan yang tiba-tiba muncul. Lupa membawa jas hujan mungkin saja terjadi. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena Consina mengeluarkan jaket parasut yang juga dapat dijadikan jas hujan. Bahkan saat membelinya, Anda juga akan mendapatkan tas kecil sebagai kantong penyimpanan. Tentunya jaket ini memiliki sifat water resistant yang sangat baik.

Produk ini memiliki ukuran yang sedikit lebih panjang dibandingkan dengan jaket parasut pada umumnya. Selain itu, bagian kerahnya juga dibuat sedikit lebih tinggi sebagai proteksi ganda dari angin. Produk ini menawarkan tiga varian ukuran sehingga Anda lebih mudah menemukan ukuran yang paling sesuai. Ayo, segera miliki satu dari lima motif modis yang ditawarkan produk ini!

Kesimpulan

Sudahkan Anda menemukan jaket parasut yang sesuai dengan kebutuhan? Jangan lupa untuk memperhatikan poin cara memilih yang sudah kami jelaskan di atas, sebelum Anda menentukan pilihan. Selain itu, penting juga untuk memilih produk sesuai dengan budget yang Anda miliki. Selamat mencari jaket parasut terbaik untuk wanita dan sampai bertemu di artikel selanjutnya!