• 10 Rekomendasi Sabun Muka Batangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Batangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Batangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Batangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Batangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Sabun Muka Batangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Sabun muka yang biasa Anda gunakan setiap hari sebenarnya hadir dalam wujud face wash bar, foam, dan powder. Selain itu, ada juga sabun muka khusus kulit sensitif, organik, atau tanpa bahan aditif. Bingung menentukan pilihan?

Kali ini kami akan memperkenalkan produk-produk face wash bar atau sabun muka batangan terbaik, seperti L’Occitane, The Body Shop, dan lainnya. Namun, sebelumnya, simaklah dahulu cara memilih sabun muka batangan di bawah ini!
  • Pembaharuan terakhir: 08 Januari 2021
  • 41.088 Views
Daftar isi

Cara memilih sabun muka batangan

Memilih sabun muka untuk digunakan setiap hari tidak boleh sembarangan. Jadi, poin-poin apa saja yang harus Anda perhatikan? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Pilih jenis sabun muka berdasarkan manfaatnya bagi kulit

Ada beberapa jenis sabun muka, seperti face wash bar, foam, dan powder. Meski kali ini kami akan merekomendasikan produk sabun muka batangan saja, marilah pahami terlebih dahulu kelebihan dari masing-masing jenis sabun muka dalam penjelasan berikut ini.

Face wash bar, membantu penyerapan produk skin care lainnya

Face wash bar, membantu penyerapan produk skin care lainnya
Pilihlah face wash bar bila Anda rutin melakukan rangkaian perawatan wajah pasca mencuci muka. Sabun muka batangan mengandung sedikit minyak sehingga wajah Anda tak akan terlapisi minyak setelah mencuci muka. Meski kulit wajah akan terasa kaku, justru dalam keadaan seperti inilah skin care, seperti essence, serum, dan moisturizer akan lebih mudah diserap oleh kulit.
Namun, daya pembersih sabun jenis ini cukup kuat sehingga kulit wajah akan terasa kering dan kehilangan kelembapannya. Untuk itu, pilihlah sabun muka batangan yang dibuat dengan saponification process atau cold press process, di mana gliserin sebagai bahan pelembap masih tertinggal di dalamnya.

Face wash foam, kulit wajah bebas dari rasa kaku setelah mencuci muka

Face wash foam, kulit wajah bebas dari rasa kaku setelah mencuci muka
Bila Anda ingin menghindari kulit wajah terasa kaku setelah mencuci muka, pilihlah jenis face wash foam atau yang biasa disebut facial foam. Busa dari sabun muka jenis ini kaya akan kandungan pelembap sehingga kulit wajah Anda akan terasa lembut, bahkan setelah mencuci muka. Kelebihan lainnya adalah busa yang dihasilkan lebih banyak dibandingkan dengan sabun muka batangan.
Sabun muka jenis ini juga mudah disesuaikan dengan jenis kulit karena memiliki banyak varian. Sebagai contoh, facial foam yang mengandung bahan perawatan kulit, sedikit bahan iritan, serta memiliki busa yang lebih padat. Tak hanya itu, ada juga jenis facial foam yang kaya akan bahan pelembap dan kandungan yang menyegarkan kulit wajah.

Face wash powder, membersihkan hingga ke dalam pori-pori kulit wajah

Face wash powder, membersihkan hingga ke dalam pori-pori kulit wajah
Kami merekomendasikan sabun muka jenis ini untuk Anda yang ingin membersihkan wajah hingga ke dalam pori-pori. Hal tersebut karena sebagian besar produk face wash powder dapat menghasilkan busa pembersih yang halus bila dicampur dengan air.
Meski perlu sedikit usaha agar busa lembut dapat dihasilkan, kulit wajah Anda tak akan bersentuhan langsung dengan kulit telapak tangan saat mencuci muka. Sebagai gantinya, busa lembutnyalah yang akan membersihkan kulit Anda hingga ke pori-pori. Kulit pun bisa bersih menyeluruh.

Pilih kandungan bermanfaat sesuai jenis kulit wajah

Secara garis besar, kulit wajah dibagi menjadi empat jenis, yaitu normal, kering, berminyak, dan kombinasi. Berikut adalah beberapa kandungan bermanfat dalam sabun muka batangan yang kami rekomendasikan berdasarkan jenis kulit Anda.

Kulit wajah normal, jaga keseimbangan air dan minyak dengan kandungan amino acid

Kulit wajah normal, jaga keseimbangan air dan minyak dengan kandungan amino acid
Beruntunglah Anda yang memiliki kulit normal karena jenis kulit ini dikenal bebas masalah. Meski begitu, kami sarankan Anda untuk menggunakan sabun muka yang mengandung amino acid agar tidak merusak keseimbangan kandungan air dan minyak di dalam kulit wajah.
Amino acid hanya akan menghilangkan minyak berlebih dan menjaga kondisi kulit wajah agar tetap sehat. Selain itu, amino acid juga akan membantu Anda mengontrol minyak wajah saat cuaca panas dan memberi kelembapan pada wajah saat cuaca dingin.

Kulit wajah kering, lembapkan kulit dengan kandungan oleic acid yang menghidrasi

Kulit wajah kering, lembapkan kulit dengan kandungan oleic acid yang menghidrasi
Paparan sinar ultraviolet atau penggunaan sabun muka batangan akan memberi pengaruh yang signifikan pada jenis kulit wajah kering. Meskipun begitu, Anda bisa menggunakan sabun muka batang dengan lebih nyaman berkat kandungan oleic acid di dalamnya. Keunggulan lain dari oleic acid adalah menjaga kulit wajah agar tetap terhidrasi, mempertahankan elastisitas kulit, serta mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari ataupun debu saat beraktivitas di luar ruangan.

Kulit wajah berminyak, berikan rasa kesat pada kulit dengan kandungan palm oil

Kulit wajah berminyak, berikan rasa kesat pada kulit dengan kandungan palm oil
Bila Anda memiliki kulit berminyak di zona T, dagu, maupun hidung, pilihlah sabun muka batangan yang mengandung palm oil. Kandungan ini efektif membersihkan sebum dan tetap memberikan kelembapan yang diperlukan wajah Anda. Meski begitu, jika digunakan berlebihan, minyak yang dihasilkan oleh kulit juga akan semakin banyak.
Cucilah muka secukupnya saja agar kondisi wajah berminyak Anda tidak semakin memburuk. Setelah mencuci muka, ada juga kemungkinan wajah Anda akan terasa kering. Untuk itu gunakanlah pelembap secukupnya pasca mencuci muka.

Kulit wajah kombinasi, pertahankan kelembapan dengan kandungan ceramide

Kulit wajah kombinasi, pertahankan kelembapan dengan kandungan ceramide
Kulit bagian dahi mudah berminyak, tetapi kulit bagian pipi kering. Inilah pertanda bahwa kulit wajah Anda termasuk jenis kulit kombinasi. Karena itu, kami sarankan agar Anda menggunakan sabun muka batangan dengan kandungan ceramide.
Sesungguhnya, jenis kulit wajah kombinasi tampak seperti jenis kulit berminyak karena kurangnya kelembapan pada kulit. Minyak wajah berlebih dapat Anda kendalikan dengan menjaga kelembapannya menggunakan sabun muka batangan yang mengandung ceramide.
Ceramide adalah lemak yang dihasilkan kulit secara alami. Jumlahnya pun akan berkurang bila produksi ceramide di dalam kulit terganggu. Jadi, gunakan sabun muka batangan dengan kandungan ceramide untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda.

Pilih bahan organik atau tanpa bahan tambahan yang aman untuk kulit wajah sensitif

Pilih bahan organik atau tanpa bahan tambahan yang aman untuk kulit wajah sensitif
Untuk Anda yang memiliki jenis kulit wajah sensitif, kami sarankan untuk memilih sabun muka batangan organik atau bebas dari bahan tambahan, seperti surfaktan, pewangi, atau pewarna sintetis. Sekarang ini sudah banyak sabun muka batangan yang mengandung surfaktan alami dan mengandung sedikit bahan iritan. Dengan begitu, wajah Anda tak hanya bersih, tetapi juga akan terbebas dari masalah kulit.
Namun, penting juga untuk selalu menjaga kelembapan kulit wajah sensitif Anda. Kulit wajah akan rentan terkena masalah kulit karena kurang terhidrasi. Jadi, pilihlah sabun muka batangan yang cukup mengandung bahan pelembap.
Glycerin and squalane sering digunakan sebagai bahan pelembap di dalam sabun muka batangan. Meski begitu, kandungan bahan alami seperti jojoba oil dan olive oil juga sangat kami rekomendasikan untuk menjaga kesehatan kulit wajah sensitif Anda.

Pastikan kenyamanan penggunaan sabun muka batangan berdasarkan review konsumen

Pastikan kenyamanan penggunaan sabun muka batangan berdasarkan review konsumen
Anda tidak akan tahu tingkat kelembapan maupun efek stimulan pada produk sabun muka batangan tanpa mencobanya secara langsung. Kemudian, bila digunakan pada kulit wajah sensitif, ada kemungkinan kulit wajah menjadi kasar. Jadi, ada baiknya untuk membaca review dari konsumen sebelum membeli produk pilihan Anda.
Banyak warganet menulis ulasan tentang produk sabun muka batangan yang mereka gunakan, termasuk plus minus dari produk yang bersangkutan. Gunakan informasi dari mereka sebagai referensi untuk memilih sabun muka batangan sesuai kondisi kulit wajah Anda, ya.

Pilih kandungan yang berguna untuk merawat kulit wajah berjerawat

Pilih kandungan yang berguna untuk merawat kulit wajah berjerawat
Bagi Anda yang memiliki kulit wajah rentan berjerawat, kami sarankan untuk menggunakan sabun muka batangan yang mengandung salicylic acid atau glycyrrhizinic acid. Karena bersifat antibakteri, salicylic acid sangat efektif untuk mengurangi bakteri penyebab jerawat.
Namun, kandungan ini tidak dapat digunakan bila Anda memiliki jerawat yang disertai peradangan. Untuk Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, hindarilah sabun batang dengan kandungan ini karena akan menyebabkan iritasi pada kulit wajah. Selain itu, ada juga glycyrrhizin acid yang memiliki fungsi anti-inflamasi dan bekerja untuk menekan peradangan pada jerawat.
Karena itu, bila jerawat Anda tidak mengalami peradangan, pilihlah sabun berkandungan salicylic acid. Disisi lain, pilihlah sabun berkandungan glycyrrhizic acid bila kulit Anda sensitif dan memiliki jerawat yang meradang.

Pilih produk berkadar pembersih dan pelembap tinggi untuk kulit wajah pria

Pilih produk berkadar pembersih dan pelembap tinggi untuk kulit wajah pria
Kulit wajah pria memproduksi minyak lebih banyak dibandingkan dengan wanita sehingga lebih rentan mengalami masalah kulit, seperti jerawat. Karena itu, alangkah lebih baik bila Anda memilih sabun muka khusus untuk pria yang memiliki daya pembersih yang tinggi.
Baru-baru ini, sudah banyak produk sabun muka batangan untuk pria yang tak hanya memiliki daya pembersih tinggi, tetapi juga kaya akan kandungan pelembap. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir kulit wajah kering setelah mencuci muka.
Seperti halnya wanita, tak ada salahnya bagi para pria untuk menjaga kelembapan kulit dengan essence wajah setelah mencuci muka. Anda bisa mengecek tautan mengenai produk essence wajah untuk pria di akhir artikel ini untuk digunakan sebagai referensi.

10 Rekomendasi sabun muka batangan terbaik

Setelah Anda memahami poin-poin dalam memilih sabun muka batangan, sekarang saatnya kami memperkenalkan produk sabun muka batangan terbaik. Kandungan bermanfaat di dalamnya bisa Anda gunakan sesuai jenis kulit wajah. Yuk, kenali sebelum membeli!
10

MolonaBandung – Skin Vitamin Soap Bar

Rp 49.400,00

Jenis kulit wajahKulit normal, berminyak, dan kombinasi
Kandungan bermanfaatFresh orange, orange essential oil, olive oil, coconut cil, dan natural palm oil
KeamananBebas paraben, zat pewarna, SLS, dan lain-lain
Berat105 gr
Baik digunakan untukPria dan wanita
9
Jenis kulit wajahKulit normal, berminyak, dan berjerawat
Kandungan bermanfaatCharcoal powder, Aloe barbadensis extract, dan collagen
KeamananTerdaftar BPOM
Berat80 gr
Baik digunakan untukPria
8
Jenis kulit wajahSemua Jenis kulit
Kandungan bermanfaatGlutathione, goat’s milk, rice bran oil, coconut oil, vitamin E, vitamin B3, dan vitamin C
KeamananTerdaftar FDA dan bebas merkuri
Berat70 gr
Baik digunakan untukWanita
7
Jenis kulit wajahKulit rentan jerawat
Kandungan bermanfaatPegagan dan daun sirih
KeamananNo animal testing dan dermatological tested
Berat80 gr
Baik digunakan untukWanita
6

L’OccitaneShea Ultra Gentle Face Soap

Rp 270.000,00

Jenis kulit wajahSemua jenis kulit termasuk kulit sensitif
Kandungan bermanfaatShea butter (7%)
KeamananParaben-free, sulfate-free, alcohol-free, dan silicone-free
Berat80 gr
Baik digunakan untukPria dan wanita
5
Jenis kulit wajahSemua jenis kulit
Kandungan bermanfaatBiji kopi, kulit jeruk, enzim pepaya, pegagan, akar manis, bengkoang, bearberry, dan l-glutathione
KeamananSertifikat BPOM RI, cocok untuk vegetarian, dan no animal testing
Berat45 gr
Baik digunakan untukWanita
4
Jenis kulit wajahSemua jenis kulit
Kandungan bermanfaatBlack volcanic sand, grapefruit oil, rosemary oil, dan lavender oil
KeamananBebas paraben, sulfat, silikon, dan lain-lain
Berat125 gr
Baik digunakan untukPria dan wanita
3
Jenis kulit wajahKering, sensitif, dan bermasalah
Kandungan bermanfaatCalamine, yermar mate, argan oil, jojoba oil, dan almond oil
KeamananAnimal testing free dan vegan
Berat120 gr
Baik digunakan untukPria dan wanita
2
Jenis kulit wajahNormal hingga berminyak
Kandungan bermanfaatBamboo charcoal, eucalyptus oil, shea butter, dan tea tree oil
Keamanan100% vegan dan dermatological tested
Berat100 gr
Baik digunakan untukPria dan wanita
1
Jenis kulit wajahKulit sensitif dan bermasalah, eksim, rosacea, luka bakar
Kandungan bermanfaatLecithin, amino acid, dan vitamin E
KeamananHypoallergenic dan no animal testing
Berat100 gr
Baik digunakan untukPria dan wanita

Tabel perbandingan produk sabun muka batangan terbaik

Gambar produk
1
Sebamed Classic Cleansing Bar 1

Sebamed

2
The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Facial Soap 1

The Body Shop

3
Klairs Rich Moist Facial Soap 1

Klairs

4
Sensatia Botanicals Black Volcanic Sand Natural Soap 1

Sensatia Botanicals

5
Roro Mendut Herbal Facial Wash Soap Bar 1

Roro Mendut

6
L’Occitane Shea Ultra Gentle Face Soap 1

L’Occitane

7
Sariayu Sabun Jerawat (Acne Care) 1

Sariayu

8
Wink White Gluta Pure Soap 1

Wink White

9
Rodeos Charcoal Soap 1

Rodeos

10
Molona Bandung – Skin Vitamin Soap Bar 1

Molona

Nama produk

Classic Cleansing Bar

Himalayan Charcoal Purifying Facial Soap

Rich Moist Facial Soap

Black Volcanic Sand Natural Soap

Herbal Facial Wash Soap Bar

Shea Ultra Gentle Face Soap

Sabun Jerawat (Acne Care)

Gluta Pure Soap

Charcoal Soap

Bandung – Skin Vitamin Soap Bar

Keunggulan

pH sabun seimbang, jaga kulit wajah tetap sehat dan lembap

Bahan alami dari pegunungan Himalaya hasilkan kulit wajah bersih bebas minyak berlebih

Formulanya berikan efek menenangkan pada kulit yang membutuhkan perhatian lebih

Pasir hitam dari Bali yang mencegah menumpuknya sel kulit mati pada kulit wajah

Kombinasi tujuh bahan tradisional yang membantu angkat sel kulit mati dan cerahkan kulit wajah

Bahan nabati alaminya bantu bersihkan kulit wajah dengan lembut

Manfaat dedaunan herbal untuk cegah jerawat kembali muncul

Lengkap dengan SPF 50 yang bantu jaga kulit dari paparan sinar matahari

Bersihkan wajah pria secara menyeluruh tanpa membuat kulit terasa kering

Aroma segar yang menenangkan plus bantu kulit wajah tampak lebih cerah

HargaRp 53.500,00Rp 59.400,00Rp 99.000,00Rp 75.000,00Rp 37.500,00Rp 270.000,00Rp 24.900,00Rp 29.900,00Rp 58.500,00Rp 49.400,00
Jenis kulit wajahKulit sensitif dan bermasalah, eksim, rosacea, luka bakarNormal hingga berminyakKering, sensitif, dan bermasalahSemua jenis kulitSemua jenis kulitSemua jenis kulit termasuk kulit sensitifKulit rentan jerawatSemua Jenis kulitKulit normal, berminyak, dan berjerawatKulit normal, berminyak, dan kombinasi
Kandungan bermanfaatLecithin, amino acid, dan vitamin EBamboo charcoal, eucalyptus oil, shea butter, dan tea tree oilCalamine, yermar mate, argan oil, jojoba oil, dan almond oilBlack volcanic sand, grapefruit oil, rosemary oil, dan lavender oilBiji kopi, kulit jeruk, enzim pepaya, pegagan, akar manis, bengkoang, bearberry, dan l-glutathioneShea butter (7%)Pegagan dan daun sirihGlutathione, goat’s milk, rice bran oil, coconut oil, vitamin E, vitamin B3, dan vitamin CCharcoal powder, Aloe barbadensis extract, dan collagenFresh orange, orange essential oil, olive oil, coconut cil, dan natural palm oil
KeamananHypoallergenic dan no animal testing100% vegan dan dermatological testedAnimal testing free dan veganBebas paraben, sulfat, silikon, dan lain-lainSertifikat BPOM RI, cocok untuk vegetarian, dan no animal testingParaben-free, sulfate-free, alcohol-free, dan silicone-freeNo animal testing dan dermatological tested Terdaftar FDA dan bebas merkuriTerdaftar BPOMBebas paraben, zat pewarna, SLS, dan lain-lain
Berat100 gr100 gr120 gr125 gr45 gr80 gr80 gr70 gr80 gr105 gr
Baik digunakan untukPria dan wanitaPria dan wanitaPria dan wanitaPria dan wanitaWanitaPria dan wanitaWanitaWanitaPriaPria dan wanita
Tautan produk

Cara mencuci muka dengan sabun muka batangan

Selanjutnya, kami akan memberikan tips mengenai cara mencuci muka dengan sabun muka batangan. Sabun muka batangan berkualitas tidak akan optimal manfaatnya bila tidak disertai cara penggunaan yang benar. Nah, mari simak tipsnya!

Gunakan air hangat bersuhu suam-suam kuku untuk mencuci muka

Gunakan air hangat bersuhu suam-suam kuku untuk mencuci muka
Sebelum mencuci muka menggunakan sabun muka batangan, basuhlah wajah Anda dengan air hangat bersuhu suam-suam kuku. Sebenarnya, hanya dengan membasuhkan air hangat pada wajah, kotoran pada permukaan kulit akan terangkat. Kemudian, pori-pori kulit wajah akan terbuka sehingga kotoran dapat terangkat secara menyeluruh. Perlu diperhatikan bahwa suhu air yang terlalu tinggi malah bisa menyebabkan kulit wajah teriritasi. Jadi, gunakan selalu air hangat bersuhu suam-suam kuku untuk mencuci muka, ya.

Buatlah busa tebal dari sabun sebelum mengusapkannya pada wajah

Buatlah busa tebal dari sabun sebelum mengusapkannya pada wajah
Hindarilah sentuhan langsung kulit tangan pada kulit wajah Anda. Buatlah busa setebal mungkin dari sabun hingga jari Anda tidak menyentuh kulit wajah secara langsung saat mencuci muka. Anda dapat membuat busa tebal dengan bantuan spons atau media lainnya. Busa tebal yang dihasilkan akan membersihkan kotoran hingga ke dalam pori-pori. Hal ini penting agar tidak terjadi iritasi pada kulit akibat gesekan kulit wajah dengan tangan.

Bilas hingga benar-benar bersih untuk mencegah timbulnya masalah kulit

Bilas hingga benar-benar bersih untuk mencegah timbulnya masalah kulit
Setelah mencuci muka, bilaslah wajah hingga benar-benar bersih karena sisa-sisa sabun muka yang tertinggal dapat memicu masalah kulit. Sisa-sisa sabun muka sering tertinggal di bagian pelipis, dagu, sekitar hidung, dan bagian tersembunyi lainnya. Pastikan bagian-bagian tersebut bersih total dari sisa-sisa sabun muka.

Baca juga rekomendasi sabun muka batangan sesuai jenis kulit wajah di sini!

Terdapat banyak produk sabun muka batangan yang bisa Anda gunakan sesuai dengan jenis kulit wajah. Khusus untuk pria, kami juga merekomendasikan untuk menggunakan essence setelah mencuci muka. Silakan baca artikel berikut ini sebagai referensi.

Kesimpulan

Pilihlah produk dengan kandungan bahan-bahan pilihan sesuai jenis kulit Anda. Selain bahan-bahan, kenyamanan saat menggunakan sabun muka batangan juga bisa ketahui dengan mudah melalui review dari konsumen.
Kandungan bermanfaat lain untuk mengatasi masalah kulit Anda juga tak kalah penting. Untuk pria, perhatikan pula daya pembersih dan pelembap pada sabun muka batangan. Agar kulit wajah Anda bersih dan sehat, gunakanlah sabun muka batangan setiap hari!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Kali ini kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih. Untuk membantu Anda memilih, dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. 
    Perawatan wajah
    760.518 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan dan dapat menurunkan kepercayaan diri. Karena itu, jangan biarkan noda tersebut berlama-lama di wajah Anda. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan krim penghilang bekas jerawat agar kulit wajah kembali bersih.Ada begitu banyak produk krim penghilang bekas jerawat di pasaran. Namun, tidak perlu bingung, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk, mulai dari COSRX, Everwhite, Safi, hingga Zoya. Selamat membaca dan temukan produk yang paling pas untuk Anda!
    Perawatan wajah
    491.677 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Karena manfaatnya yang luar biasa, tidak heran apabila produk ini dijual dengan harga relatif mahal. Namun, beberapa merek seperti Pond's, SAFI, dan Wardah telah meluncurkan eye cream yang bagus dengan harga terjangkau.Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream terbaik dengan harga terjangkau serta formula premium. Kami juga akan menyertakan sepuluh rekomendasi produk sebagai bahan referensi Anda. Yuk, baca review-nya dan temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda dengan harga di bawah Rp150.000!
    Perawatan wajah
    581.463 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Masker organik adalah masker wajah yang menggunakan 100% bahan alami. Berbeda dengan masker biasa, masker organik tidak menggunakan tambahan bahan kimia. Semua bahannya berasal dari alam sehingga tidak menjadi racun pada tubuh. Masker yang tepat dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti bruntusan, jerawat, dan menghilangkan bekas jerawat.Ada banyak produk masker organik yang dijual di pasaran, seperti dari Crushlicious, Sensatia Botanicals, Lea Gloria, dan Poupeepou. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih masker organik yang tepat serta beberapa rekomendasi produknya. Dengan masker organik, Anda bisa cantik tanpa efek samping!
    Perawatan wajah
    299.862 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Meski jerawat terlihat kempis, ternyata bekas jerawat masih bisa menimbulkan masalah. Bekas jerawat sulit untuk ditutupi bahkan dengan concealer dan membuat makeup jadi terlihat kurang bagus. Ada makeup yang dapat menyamarkannya, tetapi lebih baik jika Anda menggunakan skincare untuk menghilangkan jerawat.Salah satu caranya, Anda bisa memilih serum yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Kami akan menjabarkan tips memilih dan memberikan rekomendasi serum penghilang bekas jerawat, seperti produk The Ordinary, Kiehl’s, Wardah, dan lainnya. Simak juga komentar dan informasi tambahan dari dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, di artikel ini. 
    Perawatan wajah
    402.886 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Flek hitam dapat terjadi akibat bekas jerawat, paparan sinar UV, dan pigmentasi berlebih. Menggunakan krim merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan tampilan flek hitam pada wajah Anda.Memilih krim untuk menghilangkan flek hitam harus dilakukan dengan saksama. Kami sudah menyiapkan tips untuk memilih krim yang pas dan ampuh untuk mengatasi flek hitam. Kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaiknya, seperti Olay, L'Oreal Paris, Kojie San, Shiseido, dan lainnya. Simak terus sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
    526.126 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Pembersih Wajah Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sabun Pembersih Wajah Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2021)
    Menginjak usia 40-an, masalah kulit cenderung makin banyak bermunculan, seperti kulit kering, kusam, keriput, dan bintik hitam. Untuk itu, Anda membutuhkan produk perawatan kulit yang tepat, termasuk sabun pembersih wajah. Namun, sabun pembersih wajah mana yang cocok untuk Anda?Kali ini, kami akan mengulas cara memilih sabun pembersih wajah yang tepat bagi Anda yang berumur 40-an. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik dari berbagai merek, seperti Sensatia Botanicals, Avenoo, hingga Clinique. Silakan simak ulasan kami dan gunakan sebagai referensi dalam berbelanja, ya!
    Perawatan wajah
    58.847 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori