10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Yoghurt merupakan makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatan seperti membantu program diet, meringankan sembelit, bahkan ada juga yang bisa digunakan sebagai masker. Saat ini bermacam-macam produk yoghurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui efek baik yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat bagi tubuh Anda.

Oleh karena itu, kali ini kami akan membagi tips tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan merek terbaik, seperti Elle & Vire, Heavenly Blush, Yummy, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar Anda mendapatkan manfaat yang maksimal! Mari memilih yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!

Daftar isi

Cara memilih yoghurt

Sebelum memberikan rekomendasi yoghurt, pertama-tama mari perhatikan cara-cara untuk memilih yoghurt.

Pilih kemasan yoghurt berdasarkan cara Anda mengonsumsinya

Yoghurt yang beredar di pasaran memiliki bermacam-macam kemasan yang berbeda. Dengan memperhatikan bentuk kemasannya, Anda jadi lebih mudah mendapatkan yoghurt yang diinginkan.

Yoghurt kemasan besar lebih hemat dengan isi lebih banyak

Yoghurt kemasan besar lebih hemat dengan isi lebih banyak

Keuntungan dari yoghurt berkemasan besar adalah isi yang lebih banyak dan harga yang lebih murah, dibandingkan dengan membeli banyak yoghurt kecil dengan berat yang sama. Bagi Anda yang mengonsumsi yoghurt dalam jumlah yang besar setiap harinya, ada baiknya untuk memilih yoghurt kemasan besar.

Namun, bagi Anda yang baru ingin mulai mengonsumsi yoghurt secara rutin, Anda akan kebingungan bagaimana cara untuk menghabiskan yoghurt apabila langsung membeli kemasan besar. Yoghurt kemasan besar cenderung tidak tahan lama jika Anda sudah membukanya. Anda juga harus memindahkan yoghurt kemasan besar ke wadah lain untuk mengonsumsinya.

Yoghurt kemasan kecil memiliki banyak rasa dan mudah dikonsumsi

Yoghurt kemasan kecil memiliki banyak rasa dan mudah dikonsumsi

Yoghurt dengan kemasan cup sekali makan rata-rata berisi 100 gram per kemasan. Meskipun harganya lebih mahal dibandingkan dengan yang produk kemasan besar, yoghurt kemasan kecil diformulasikan dengan memperhatikan rasa yang lebih enak dan manfaatnya yang lebih tinggi. Jadi, dapat dikatakan yoghurt kemasan kecil lebih mudah dikonsumsi dan lebih tahan lama dibandingkan dengan yoghurt kemasan besar.

Yoghurt kemasan kecil kurang cocok untuk keluarga yang mengonsumsi banyak yoghurt dalam satu hari. Namun, bagi Anda yang ingin mengonsumsi yoghurt dengan mudah, kami menyarankan Anda untuk memilih tipe yoghurt sekali makan.

Yoghurt drink yang dapat diminum kapan dan di mana saja

Yoghurt drink yang dapat diminum kapan dan di mana saja

Minuman yoghurt mempunyai kemasan yang berbeda dengan yoghurt biasa. Minuman yoghurt biasanya menggunakan kemasan berbagai bentuk yang menggunakan kemasan kertas atau botol. Keuntungan dari minuman yoghurt ini dapat dikonsumsi kapan saja dan di mana saja karena mudah membawanya.

Minuman yoghurt ini berasal dari yoghurt plain yang dicairkan sehingga nutrisi dan rasanya hampir sama dengan yoghurt kental. Agar rasanya lebih enak dan mudah diminum, di dalam minuman yoghurt jenis ini biasanya ditambahkan banyak pemanis. Jadi, Anda yang sedang berdiet sebaiknya berhati-hati dengan minuman yoghurt.

Efek yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat berbeda-beda

Efek yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat berbeda-beda

Bakteri asam laktat yang berada di dalam yoghurt dapat menimbulkan efek yang berbeda-beda. Pada umumnya, efek yang ditimbulkan bakteri asam laktat di antaranya adalah meringankan sembelit, meningkatkan imunitas tubuh, mengurangi rinitis, dan lain-lain. Bakteri asam laktat juga dikatakan dapat mengurangi kulit kasar dan eksim atopik.

Pada awalnya, kami akan membandingkan berbagai jenis bakteri asam laktat, tetapi bakteri baik tersebut mempunyai lebih dari 7.500 jenis. Karena jenisnya yang banyak sehingga sulit untuk dibandingkan, maka kami akan menjelaskan bakteri asam laktat yang terkandung di dalam masing-masing produk yang kami rekomendasikan. Pastikan untuk membacanya.

Bagi yang sedang berdiet, pilihlah yoghurt rendah gula dan rendah lemak

Bagi yang sedang berdiet, pilihlah yoghurt rendah gula dan rendah lemak

Jika Anda ingin mengonsumsi yoghurt sebagai makanan diet, kami menyarankan Anda untuk memilih yoghurt tanpa gula agar asupan kalori Anda tetap terjaga. Selain bakteri asam laktat, di dalam yoghurt juga terdapat berbagai macam komposisi yang baik untuk tubuh. Namun, yoghurt bisa juga menjadi makanan yang tinggi kalori.

Pada umumnya, yoghurt plain merupakan yoghurt yang tidak menggunakan gula. Namun, terdapat yoghurt plain yang mengandung gula, jadi pastikan Anda untuk memeriksa terlebih dahulu sebelum membeli. Jika Anda ingin benar-benar memperhatikan berat badan, Anda harus lebih selektif dalam memilih yoghurt.

Diet dengan menghindari gula memang sudah biasa dilakukan, tetapi Anda tidak perlu menghindari laktosa yang terkandung di dalam yoghurt itu sendiri. Laktosa dapat membantu diet menjadi lebih efektif karena membantu membersihkan sistem pencernaan Anda. Kami menyarankan Anda untuk mencobanya.

10 Rekomendasi yoghurt terbaik

Kali ini, kami akan merekomendasikan produk-produk yoghurt terbaik! Temukan yoghurt favorit Anda dan siap-siap untuk hidup lebih sehat dengan pencernaan yang bersih!

10. Yummy Skim Plain Yoghurt

10. Yummy Skim Plain Yoghurt

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 35.000

Yoghurt tanpa lemak yang baik untuk diet

Apakah Anda sedang diet ketat dan mencari yoghurt tanpa lemak? Anda dapat mencoba untuk membeli Yummy Skim Yoghurt Plain ini! Yoghurt tanpa lemak ini pastinya mengandung probiotik yang baik untuk sistem pencernaan tubuh.

Jika tidak terlalu menyukai rasa plain, Anda dapat mengonsumsi yoghurt tanpa rasa ini dengan buah-buahan atau makanan pelengkap lainnya. Selain dicampur dengan buah-buahan, yoghurt ini juga nikmat diolah sebagai smoothies atau es krim.

9. Cimory Yogurt Drink

9. Cimory Yogurt Drink

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 5.000

Isi lebih banyak dengan harga yang murah

Selama ini, Anda pasti sudah familier dengan produk yoghurt Cimory dalam kemasan botol. Kali ini, Cimory membuat inovasi baru berupa minuman yoghurt dalam kotak dengan isi lebih banyak, tetapi dengan harga yang dinilai cukup terjangkau.

Kemasannya yang terbuat dari karton khusus makanan menjadikan Cimory Yogurt Drink kemasan kotak ini dapat bertahan lebih lama pada suhu ruangan dalam keadaan tersegel. Minuman yoghurt ini memiliki tiga varian rasa yang dapat Anda coba, yaitu plain, mixed berry, dan strawberry. Cimory Yogurt Drink kemasan kotak ini cocok Anda bawa saat bepergian.

8. KIN Bulgarian Yogurt

8. KIN Bulgarian Yogurt

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : 25.000

Yogurt tradisional Bulgaria merupakan rahasia awet muda masyarakatnya

Apakah Anda tahu bahwa masyarakat di Pegunungan Rhodope di Bulgaria memiliki umur yang panjang dan awet muda? Rahasia mereka memiliki umur panjang dan awet muda adalah mengonsumsi yoghurt Bulgaria setiap harinya. Pegunungan Rhodope merupakan rumah asal bakteri Lactobacillus bulgaricus dan tumbuh subur di permukaan tanah dan dedaunan.

Yoghurt ini menggunakan Lactobacillus bulgaricus yang berasal dari Bulgaria sebagai bakteri fermentasinya. Tentu KIN Bulgarian Yogurt ini memiliki khasiat utama yang sama dengan yoghurt tradisional Bulgaria, yaitu membuat Anda hidup lebih sehat dan awet muda. Bagi Anda yang ingin menjalani healthy lifestyile, kami merekomendasikan yoghurt ini!

7. Cimory Yogurt Drink

7. Cimory Yogurt Drink

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 10.000

Rasa buah dengan banyak varian yang enak!

Jika Anda mulai bosan dengan rasa yoghurt yang plain, Anda dapat mencoba Cimory Yogurt Drink yang mempunyai banyak varian rasa. Yoghurt ini mempunyai nilai sodium dan kalium yang tinggi jika dibandingkan dengan yoghurt lainnya. Dengan demikian, yoghurt ini dapat membantu untuk memperkuat imunitas tubuh.

Cimory Yogurt Drink ini menggunakan bakteri asam laktat Lactobacillus bulgaricus yang berfungsi sebagai pemecah laktosa, menambah imun tubuh, dan mengelola kadar kolesterol dalam tubuh. Minuman yoghurt ini selain cocok bagi Anda yang menginginkan varian rasa yoghurt, juga cocok dikonsumsi bagi Anda yang ingin meningkatkan daya tahan tubuh.

6. Yummy Yofit

6. Yummy Yofit

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 9.000

Minuman yoghurt rasa buah yang dapat meredakan perut kembung

Yummy Yofit merupakan minuman yoghurt rasa buah tanpa lemak di dalamnya. Yoghurt ini menggunakan bakteri asam laktat Lactobacillus acidophilus. Bakteri baik tersebut mempunyai manfaat untuk meredakan perut kembung, mencegah bau mulut, memperbaiki saluran pencernaan yang rusak karena antibiotik, dan menjaga kebersihan serta kesehatan usus.

Yummy Yofit dapat menjadi minuman penambah energi Anda karena banyak mengandung nutrisi penting bagi tubuh, cocok bagi Anda yang menginginkan gaya hidup lebih sehat. Selain itu, minuman yoghurt ini memiliki banyak variasi rasa buah yang menyegarkan. Ukurannya yang kecil membuat produk ini praktis untuk dibawa ke mana pun.

5. Yummy Greek Yoghurt

5. Yummy Greek Yoghurt

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 67.000

Protein yang tinggi dalam greek yoghurt dapat menahan lapar lebih lama

Greek yoghurt mempunyai tekstur yang lebih kental dan padat dibandingkan dengan yoghurt lainnya. Karena memiliki tekstur yang lebih kental dan padat, Yummy Greek Yoghurt ini dapat menjadi alternatif olesan baik untuk roti maupun dressing salad.

Yummy Greek Yoghurt ini lebih kaya protein dan kalsium sehingga dapat menahan rasa lapar lebih lama. Tentunya greek yoghurt ini sangat baik untuk menjaga berat badan. Greek yoghurt ini juga dapat dikonsumsi sebagai makanan penambah tenaga setelah berolahraga. Bagi Anda yang memiliki segudang aktivitas berat, tentunya kami merekomendasikan Yummy Greek Yoghurt ini!

4. Elle & Vire Fruits

4. Elle & Vire Fruits

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 8.999

Yoghurt lezat dengan potongan buah lebih banyak di dalamnya

Apakah Anda suka mengonsumsi yoghurt dengan buah? Jika iya, Anda dapat mencoba mengonsumsi yoghurt dari Elle & Vire ini. Yoghurt impor ini menyatakan bahwa produknya memiliki potongan buah 6% lebih banyak dibandingkan dengan produk yoghurt lainnya.

Yoghurt asal Prancis ini memiliki banyak varian rasa buah dengan potongan buah yang jarang ada pada yoghurt lainnya. Selain itu, potongan buah dalam yoghurt ini berfungsi sebagai prebiotik, makanan dari bakteri asam laktat di usus Anda. Dengan kemasan yang kecil sekali makan, Yoghurt ini cocok dijadikan sarapan harian bagi Anda yang sedang menjalani diet sehat.

3. Diamond Biokul Natural Set Yogurt Plain

3. Diamond Biokul Natural Set Yogurt Plain

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 47.000

Tidak hanya untuk melancarkan pencernaan, tetapi juga mempercantik kulit

Tahukah Anda? Selain bisa dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan, yoghurt bisa juga dijadikan lulur dan masker untuk merawat kulit Anda! Biokul Natural Set Yogurt ini, selain cocok sebagai makanan pendamping diet karena rendah kalori, dapat juga digunakan untuk merawat kecantikan kulit Anda.

Biokul Natural Set Yogurt memiliki rasa plain yang lezat dikonsumsi dengan buah, cereal, maupun granola, atau sesuai dengan selera Anda. Selain untuk merawat kecantikan kulit, yoghurt ini direkomendasikan untuk keluarga yang mengonsumsi yoghurt secara rutin karena kemasannya yang sebesar 1000 ml!

2. Heavenly Blush YO! Yogurt

2. Heavenly Blush YO! Yogurt

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 34.000

Yoghurt untuk anak-anak dengan serat buah dan sayur yang enak!

Apakah anak Anda tidak suka memakan buah dan sayur dan khawatir akan kekurangan serat? Anda bisa mencoba memberikan anak Anda Heavenly Blush YO! Yogurt ini. Minuman yoghurt untuk anak-anak pertama dan satu-satunya di Indonesia ini mengandung serat buah dan sayuran yang enak dan disukai anak.

Heavenly Blush YO! Yogurt tidak menggunakan bahan pengawet, pewarna buatan, dan perasa buatan jadi anak Anda dapat mengonsumsinya setiap hari. Untuk Anda orang dewasa yang tidak suka atau kekurangan asupan serat buah-buahan dan sayuran, dapat juga mencoba mengonsumsi yoghurt ini setiap hari.

1. Heavenly Blush Yogurt Drink

1. Heavenly Blush Yogurt Drink

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 34.000

Minuman yoghurt rendah gula dan kalori yang rasa asamnya pas!

Di dalam satu kemasan Heavenly Blush Yogurt ini sudah terdapat prebiotik berupa serat inulin dan GOS (oligosakarida). Prebiotik yang terdapat dalam yoghurt ini akan membantu bakteri asam laktat di dalam usus untuk bekerja lebih cepat. Heavenly Blush Yogurt telah menggunakan bakteri generasi terbaru sehingga rasa asamnya pas.

Yoghurt ini tinggi kalsium, rendah gula, dan rendah kalori sehingga cocok sebagai camilan lezat pendamping diet. Kemasannya dapat menahan kualitas yoghurt di suhu ruangan sehingga praktis dibawa ke mana saja. Yoghurt drink ini disarankan bagi Anda yang tidak terlalu suka rasa yoghurt yang terlalu asam.

Tips cara memakan yoghurt

Yoghurt mempunyai bermacam-macam efek kesehatan dan kecantikan. Anda dapat memaksimalkan efek dari yoghurt jika Anda memikirkan cara mengonsumsi yoghurt. Simaklah cara-cara memakan yoghurt di bawah ini dan cobalah!

Konsumsi yoghurt dengan oligosakarida dan serat makanan untuk mengaktifkan bakteri asam laktat

Konsumsi yoghurt dengan oligosakarida dan serat makanan untuk mengaktifkan bakteri asam laktat

Oligosakarida yang terdapat pada pisang, apel, madu, dan lain-lain dapat mengaktifkan bakteri asam laktat yang terkandung di dalam yoghurt. Namun, jika Anda tidak suka mengonsumsi buah-buahan, Anda juga dapat mengonsumsi yoghurt dengan oligosakarida saja. Kami merekomendasikan untuk menggunakan yoghurt tanpa gula ketika mengonsumsi yoghurt dengan oligosakarida. Bagi Anda yang sedang berdiet, kami sarankan untuk mencobanya!

Serat makanan juga menjadi makanan bagi bakteri asam laktat. Jika Anda memakannya bersama dengan serealia yang kaya akan serat makanan, Anda akan lebih mendapatkan manfaat dari bakteri asam laktat itu sendiri.

Bakteri asam laktat lebih cepat sampai ke pencernaan ketika dikonsumsi setelah makan

Bakteri asam laktat lebih cepat sampai ke pencernaan ketika dikonsumsi setelah makan

Sulit untuk menentukan mana yang lebih baik: mengonsumsi yoghurt sebelum atau sesudah makan. Jika Anda mengonsumsi yoghurt dahulu sebelum makan, jumlah porsi makanan Anda dapat berkurang. Cara ini baik bagi Anda yang sedang berdiet untuk mengurangi porsi makanan. Jika Anda mengonsumsi yoghurt setelah makan, bakteri asam laktat dapat bertahan hidup dan lebih mudah sampai ke sistem pencernaan. Hal ini terjadi karena asam di dalam perut melemah tercampur dengan makanan.

Bagaimana cara mengonsumsi yoghurt yang terbaik tergantung dari tujuan Anda mengonsumsinya. Jika Anda ingin mengantarkan bakteri asam laktat dengan aman ke sistem pencernaan Anda, kami merekomendasikan Anda untuk memilih yoghurt yang tidak akan menaikkan asam lambung.

Penting untuk mengonsumsi yoghurt secara rutin sekitar 200 gram setiap harinya

Penting untuk mengonsumsi yoghurt secara rutin sekitar 200 gram setiap harinya

Penting untuk terus menerus mengonsumsi yoghurt karena terdapat bakteri baik di dalam pencernaan untuk membunuh bakteri jahat. Untuk itu, bakteri asam laktat penting untuk dikonsumsi setiap hari. Jika Anda mengonsumsinya setiap hari, Anda akan merasakan efek yang lebih dari yoghurt.

Idealnya, dalam satu hari jumlah yoghurt yang dikonsumsi sebanyak 200-300 gram. Tergantung dari standar masing-masing produk yoghurt. Akan tetapi, jika Anda mengonsumsi yoghurt terlalu banyak, perut Anda akan menjadi lemah. Jadi, konsumsilah yoghurt dalam jumlah yang cukup dan jangan berlebihan.

Dibekukan saja! Jadilah frozen yoghurt

Dibekukan saja! Jadilah frozen yoghurt

Jika Anda setiap hari mengonsumsi yoghurt yang sama, pastinya Anda lama-lama akan merasa bosan. Yoghurt memang baik dikonsumsi dengan buah-buahan dan serealia, tetapi cobalah sekali-sekali untuk mengonsumsi frozen yoghurt. Anda hanya perlu membekukannya di dalam kulkas! Bakteri asam laktat tetap akan bekerja walaupun dibekukan, jadi Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan khasiatnya.

Resepnya sangat mudah! Anda hanya perlu menambahkan susu, gula, dan jus lemon ke dalam yoghurt, lalu dibekukan. Untuk takarannya, cukup campurkan satu sendok makan susu dan gula untuk setiap 100 gram yoghurt, tambahkan pula jus lemon sesuaikan dengan selera Anda. Jika Anda mengganti susu dengan whipped cream, tekstur frozen yoghurt akan menjadi lebih lembut.

Kesimpulan

Jadi, bagaimana rekomendasi yoghurt dari kami? Meskipun terdapat beragam varian yoghurt yang berbeda-beda, semuanya mempunyai efek yang baik bagi pencernaan Anda. Memilih yoghurt dengan bakteri asam laktat yang sesuai dengan kondisi kesehatan tubuh Anda akan meningkatkan kondisi kesehatan Anda menjadi lebih baik. Temukan yoghurt favorit Anda dan pilihlah yang sesuai dengan preferensi Anda, seperti tanpa gula, dengan gula, atau yoghurt dengan buah di dalamnya.