mybest
Yogurt

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Produk susu
  4. 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter umum]
  • 10 Rekomendasi Yoghurt  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter umum] 1
  • 10 Rekomendasi Yoghurt  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter umum] 2
  • 10 Rekomendasi Yoghurt  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter umum] 3
  • 10 Rekomendasi Yoghurt  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter umum] 4
  • 10 Rekomendasi Yoghurt  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter umum] 5

10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter umum]

Selain susu, yoghurt juga memiliki maanfaat yang bagus juga bagi kesehatan. Kini di pasaran sudah banyak yoghurt yang terjual dengan berbagai rasa selain rasa plain, seperti peach, strawberry, dan blueberry. Namun, banyaknya produk mungkin membuat Anda bingung dalam cara memilihnya.


Oleh karena itu, kami bersama dokter umum, dr. Fakhrun, akan membahas cara memilih yoghurt yang bagus. Selain itu, kami juga menyediakan informasi mengenai rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Greenfields, Cimory, dan KIN dalam artikel ini. Silakan menyimak!

Diperbaharui 22/01/2024
dr. Fakhrun Nisa Inayati
Pakar
Dokter umum
dr. Fakhrun Nisa Inayati

Fakhrun Nisa Inayati, seorang dokter umum berkomitmen dalam pencegahan obesitas dan promosi kebugaran. Wanita lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan predikat cumlaude ini, keahliannya tidak hanya terbatas pada praktek klinis saja. Namun mencakup edukasi masyarakat terutama mengenai diet, pencegahan obesitas, promosi kebugaran juga. Fakhrun aktif menggunakan media sosialnya sebagai platform untuk menyebarkan informasi kesehatan dan memimpin kegiatan berbasis masyarakat. Pengalaman internasionalnya, melalui beasiswa pertukaran ke National University of Singapore (NUS), mengasah wawasan globalnya. Fakhrun bukan hanya seorang dokter, tetapi juga advokat kesehatan masyarakat yang berusaha menjembatani kesenjangan informasi.

Profil dr. Fakhrun Nisa Inayati
Lanjut membaca
Grace Mulyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa manfaat yoghurt bagi kesehatan?

Apa manfaat yoghurt bagi kesehatan?

Yoghurt baik untuk pencernaan karena kaya akan probiotik (bakteri baik). Probiotik dapat membantu menyeimbangkan bakteri baik di usus. Ketika mikroflora (kumpulan bakteri di dalam usus) seimbang, saluran cerna akan lancar. Selain itu, ketika mikroflora Anda didominasi oleh bakteri baik, penyerapan makanan akan lebih baik dan peradangan pada tubuh berkurang.


Selain baik untuk pencernaan, yoghurt juga mengandung nutrisi yang sama dengan susu. Artinya, saat mengonsumsi yoghurt, Anda akan mendapatkan nutrisi yang sama seperti nutrisi dalam susu sapiJika dilihat manfaat yang sudah dijelaskan sebelumnya, yoghurt dapat dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa. Khusus anak-anak, kandungan nutrisi yang terkandung di dalam yoghurt tentunya baik untuk proses tumbuh kembang anak.


Sedikit informasi bagi Anda yang ingin mengetahui proses pembuatan yoghurt. Yoghurt berasal dari susu yang difermentasi dengan bantuan bakteri asam laktat, seperti Streptococcus thermophilus, Lactobacillus bulgaricus, dan Bifidobacterium. Bakteri-bakteri tersebut dapat mengubah laktosa (gula susu) menjadi asam laktat. Hal ini membuat kandungan laktosa dalam yoghurt sangat rendah sehingga penderita lactose intolerant pun dapat mengonsumsi yoghurt.

Apakah yoghurt baik untuk penderita asam lambung?

Apakah yoghurt baik untuk penderita asam lambung?
Konsumsi yoghurt sangat baik bagi penderita asam lambung. Asam lambung atau gastritis adalah peradangan di dinding lambung yang disebabkan oleh infeksi bakteri pada lambung. Dengan mengonsumsi yoghurt, Anda bisa menambahkan bakteri baik ke dalam pencernaan Anda. Jadi, bakteri penyebab gastritis dapat ditekan pertumbuhannya. Menurut upk.kemenkes.go.id, yoghurt menjadi salah satu makanan yang bisa menurunkan gejala asam lambung, lho.

Meskipun baik untuk penderita gastritis, konsumsi yoghurt pada penderita asam lambung harus tetap diperhatikan karena yoghurt memiliki rasa asam. Dalam hal ini, penderita gastritis dapat mengonsumsi yoghurt setelah makandan menghindari konsumsi yoghurt apabila gastritis sedang kambuh.

Perlu diingat bahwa mengonsumsi yoghurt bukanlah pengobatan utama untuk penderita gastritis. Anda tetap harus memeriksakan diri ke dokter terkait penyakit Anda, ya.
dr. Fakhrun Nisa Inayati
Dokter umum
dr. Fakhrun Nisa Inayati

Jika Anda memiliki permasalahan asam lambung, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter. Ada berbagai penyebab asam lambung timbul, seperti stres, salah mengonsumsi makanan, ataupun tukak lambung.

Cara memilih Yoghurt

Yoghurt bisa dibeli dengan mudah, tetapi ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan sebelum Anda membeli yoghurt. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui yoghurt yang tepat untuk membantu menurunkan berat badan. Anda juga tidak akan salah memilih yoghurt yang cocok untuk anak-anak atau untuk membuat salad buah. Poin-poinnya sudah kami siapkan di bawah ini.

1

Prioritaskan untuk memilih yoghurt yang dijual dalam kondisi dingin sehingga kandungan bakteri baik di dalamnya tetap terjaga

Prioritaskan untuk memilih yoghurt yang dijual dalam kondisi dingin sehingga kandungan bakteri baik di dalamnya tetap terjaga

Tujuan utama orang mengonsumsi yoghurt adalah menjaga kesehatan pencernaan dengan memanfaatkan bakteri baik atau probiotik di dalam yoghurt. Supaya probiotik tersebut tetap hidup, yoghurt harus disimpan di dalam kulkas pada suhu 4°C. Ketika yoghurt disimpan dalam suhu ruang, probiotik di dalamnya hanya bertahan selama 2 jam.

Karena itu, pilih yoghurt yang dijual dalam kondisi dingin agar Anda tetap bisa merasakan manfaat baik yoghurt untuk kesehatan pencernaan. Yoghurt yang di-display di luar area pendingin pastinya sudah tak mengandung probiotik hidup lagi. Anda mungkin masih akan mendapatkan manfaat dari nutrisi yoghurt, tetapi tidak mendapat manfaat baik dari probiotik di dalamnya.


Supaya yoghurt yang sudah dibeli tidak terlalu lama berada di suhu ruang, Anda bisa mengambil yoghurt sesaat sebelum membayar belanjaan. Setelah itu, Anda bisa bergegas menuju rumah dan menyimpannya di dalam lemari pendingin.

Pertimbangkan juga untuk memilih yoghurt set karena tidak terlalu banyak mengandung gula

Pertimbangkan juga untuk memilih yoghurt set karena tidak terlalu banyak mengandung gula
Ketika memilih yoghurt, Anda akan menemukan yoghurt set yang cenderung thick dan yoghurt drink yang lebih cair. Kedua yoghurt tersebut memiliki manfaat yang sama karena mengandung bakteri asam laktat. Dengan catatan, yoghurt harus disimpan di lemari pendingin bersuhu 4°C.

Hanya saja kandungan gula di dalamyoghurt setbiasanya lebih rendah daripada yoghurt drink. Yoghurt drink biasanya diberi tambahan sirop atau buah agar rasa asam yoghurt bisa diminimalkan. Apabila Anda menemukan kedua jenis yoghurt tersebut, Anda sebaiknya mengutamakan yoghurt set.

2

Bila ingin mengonsumsi yoghurt sebagai pelengkap dalam program diet penurunan berat badan, pilih yang plain/no sugar dan low fat dalam bentuk yoghurt set

Bila ingin mengonsumsi yoghurt sebagai pelengkap dalam program diet penurunan berat badan, pilih yang plain/no sugar dan low fat dalam bentuk yoghurt set

Sebagaimana informasi di atas, bakteri baik yang terkandung di dalam yoghurt mampu menjaga kesehatan pencernaan. Hal tersebut membuat yoghurt banyak dikonsumsi oleh seseorang yang sedang dalam program diet penurunan berat badan atau defisit kalori. Ketika pencernaan sehat, nutrisi dari makanan dapat diserap dengan lebih baik. Di sisi lain, yoghurt mengandung protein sehingga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini tentunya baik untuk Anda yang berusaha menurunkan berat badan.

Jika Anda sedang menjalankan program defisit kalori, Anda perlu memperhatikan kandungan nutrisi di dalamnya. Sebisa mungkin pilihlah yoghurt set yang tidak mengandung gula (plain yoghurt) dan rendah lemak (low fat). Yoghurt tanpa tambahan gula dan rendah lemak pasti lebih rendah kalori. Jadi, jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh lebih sedikit dari kalori yang dibakar oleh tubuh. Ketika dilakukan secara rutin dan benar, berat badan akan turun dan badan tetap sehat.

Cek cara mengetahui jumlah kalori dan kandungan gula di sini!

Cek cara mengetahui jumlah kalori dan kandungan gula di sini!

Untuk mengetahui kandungan kalori dan gula di dalamnya, cukup cek label yang tertera di kemasan yoghurt. Nah, supaya Anda tidak bingung membaca tabel nutrisi, kami akan menjelaskannya untuk Anda. Misalnya, dalam satu kemasan terdapat 400 ml yoghurt dan memiliki tabel nutrisi seperti ini:


Takaran saji: 100 ml
Jumlah sajian per kemasan: ±4

Jumlah per sajian:
Energi total 80 kkal
Energi dari lemak 10 kkal

Lemak total 1 gram
Lemak jenuh 0,5 gram
Lemak trans 0 gram
Kolesterol 5 mg

Protein 5 gram

Karbohidrat 11 gram
Gula 6 gram
Natrium 90 mg


Informasi di atas adalah informasi nutrisi dalam 100 ml yoghurt (satu kali takaran saji). Jadi, informasi tersebut bukanlah kandungan nutrisi dari satu kemasan yoghurt (400 ml). Jika mengacu pada informasi di atas, Anda akan mendapatkan 80 kkal kalori setelah mengonsumsi 100 ml yoghurt. Sementara itu, jumlah kalori yang disarankan dalam makanan camilan sekitar 200 kkal.


Jika hanya mengonsumsi yoghurt, Anda masih memiliki selisih kalori sebesar 120 kkal. Namun, yoghurt jarang dikonsumsi begitu saja dan biasanya dijadikan sebagai campuran buah atau salad dressing. Jadi, Anda perlu memperhitungkan kalori dari buah dan sayur supaya totalnya tidak melebihi 200 kkal.


Membahas soal yoghurt plain, kami memiliki artikel khusus yang membahas yoghurt plain. Jika Anda tertarik untuk membacanya, silakan cek artikel berikut ini.

dr. Fakhrun Nisa Inayati
Dokter umum
dr. Fakhrun Nisa Inayati
Jika Anda dalam program defisit kalori, perhatikan juga kandungan nutrisi lainnya di dalam makanan, tidak hanya kalori saja. Cek kembali protein, lemak, karbohidrat, dan serat dalam makanan. Pilih makanan yang tinggi protein dan serat untuk memberikan rasa kenyang yang lebih lama.
3

Namun, hindari pilihan yoghurt low fat untuk bayi dan anak karena anak-anak membutuhkan nutrisi yang lebih banyak

Namun, hindari pilihan yoghurt low fat untuk bayi dan anak karena anak-anak membutuhkan nutrisi yang lebih banyak
Menurut American Association Pediatric, anak usia 6 bulan boleh mengonsumsi yoghurt. Konsumsi yoghurt pada anak dapat memberikan efek yang baik bagi pencernaan. Sebelum Anda memberikan yoghurt pada anak, perhatikan kandungan gulanya agar buah hati Anda tak mengonsumsi gula secara berlebihan.

Anda juga sebaiknya tidak memberikan yoghurt low fat kepada si kecil. Alasannya, anak-anak membutuhkan banyak nutrisi, termasuk lemak, supaya tumbuh kembangnya optimal. Nah, yoghurt bisa menjadi salah satu sumber lemak utuh yang baik bagi anak. Karena itu, khusus untuk si kecil, Anda sebaiknya memilih yoghurt yang terbuat dari fresh milkSebagai tambahan informasi, berikut ini konsumsi lemak yang disarankan untuk bayi hingga anak-anak, dikutip dari Feeding Made Easy:


  • Bayi 0-6 bulan: 31 gram
  • Usia 7-12 bulan: 30 gram
  • Usia 1-3 tahun: 39 gram
  • Usia 4-8 tahun: 78 gram

Supaya anak-anak mau mengonsumsi yoghurt, Anda dapat memberikan yoghurt dengan berbagai rasa. Saat ini yoghurt rasa strawberry, blueberry, peach, atau lainnya bisa didapatkan dengan mudah. Jadi, si kecil bisa sekaligus belajar mengenal rasa makanan yang ada di sekitarnya.
4

Bila ingin menjadikan yoghurt sebagai dressing salad, pilih yang bentuk yoghurt set saja

Bila ingin menjadikan yoghurt sebagai dressing salad, pilih yang bentuk yoghurt set saja
Sebenarnya, tidak ada aturan khusus ketika menggunakan yoghurt untuk salad buah. Hanya saja Anda lebih direkomendasikan memakai yoghurt set dari fresh milk apabila ingin mendapatkan salad buah yang creamy. Kesan creamy tersebut didapatkan dari kandungan lemak yang lebih kaya. Tekstur yang thick juga mampu membalut potongan buah sehingga rasa yoghurt akan terasa di setiap suapan. Sementara itu, tekstur yoghurt drink yang cenderung encer dapat membuat salad buah terasa lebih light.


Selain itu, Anda juga bisa menggunakan Greek yoghurt untuk salad dressing. Greek yoghurt terbuat dari susu yang kandungan airnya sudah dikurangi sehingga teksturnya cenderung lebih thick dibandingkan yoghurt set biasa. Selain itu, Greek yoghurt juga lebih kaya protein jika dibandingkan yoghurt biasa.

5

Untuk para vegan, kini tersedia juga pilihan plant based yoghurt

Untuk para vegan, kini tersedia juga pilihan plant based yoghurt
Pada umumnya yoghurt memang terbuat dari fermentasi susu sapi. Hal ini membuat para vegan tak bisa mengonsumsinya. Namun, saat ini tersedia plant based yogurt yang dapat dikonsumsi para vegan. Plant based yogurt yang umum ada di pasaran terbuat dari coconut cream.

Perlu Anda ketahui bahwa coconut yogurt memiliki kandungan lemak yang lebih tinggi dibandingkan yoghurt dari susu sapi. Oleh karena itu, konsumsinya tidak boleh terlalu berlebihan. Sebagai solusinya, Anda dapat memilih almond yogurt. Almond yogurt memang belum banyak dijual di Indonesia, tetapi Anda masih bisa menemukan beberapa produknya.

Perlu diketahui, plant based yogurt bisa jadi solusi untuk para vegan. Hanya saja Anda tidak akan mendapatkan manfaat susu dari plant based yogurt. Hal ini karena kandungan kalsium dan protein di dalam plant based yogurt yang lebih rendah.
dr. Fakhrun Nisa Inayati
Dokter umum
dr. Fakhrun Nisa Inayati

Anjuran konsumsi lemak harian hanya 25%-35% dari jumlah kalori per hari. Dengan kata lain, anjuran konsumsi lemak adalah sekitar 80 gram dari 2.000 kkal. Jika 10 gram lemak sudah ada di dalam yoghurt sebagai selingan, sisanya hanya 70 gram dari makanan pokok. Jadi, sebisa mungkin pilihlah konsumsi makanan selingan yang rendah lemak.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Yoghurt Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Yoghurt terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 18 Januari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Isi
Jenis yoghurt
Jenis bibit yoghurt
Kultur bakteri
Jumlah kultur bakteri
Lama fermentasi
Tekstur yang dihasilkan
Rasa
Kalori per saji
Kandungan gula per saji
Kandungan lemak per saji
1

KIN

Bulgarian Yogurt Original

KIN Bulgarian Yogurt Original 1

Rp9.900

Agak Murah

Rahasia awet muda dari Bulgaria

200 ml

Youghurt drink

Concentrated yoghurt

Lactobacillus bulgaricus dan streptococus thermophilus

2

Tidak diketahui

Kental

Original

170 kkal

28 g

3,5 g

2

Diamond Food

Biokul To Go!Plain

Diamond Food Biokul To Go! 1

Rp7.600

Agak Murah

Rasakan kelezatan perpaduan cita rasa mangga segar dan nata de coco

80 g

Yoghurt drink

Tidak diketahui

S. thermophilus, L. bulgaricus, L. acidophilus, Bifidobacterium

4

Tidak diketahui

Lembut

Plain

70 kkal

6 g

0,5 g

3

KIN

Bulgarian Yogurt Lychee

KIN  Bulgarian Yogurt  1

Rp9.900

Agak Murah

Rasakan eksotiknya cita rasa buah leci dalam resep yogurt Bulgarian yang khas

200 ml

Yoghurt drink

Tidak diketahui

MB-11

1

Tidak diketahui

Lembut

Lychee

100 kkal

13 g

2,5 g

4

Cimory

Greek Style YogurtLow Fat

Cimory Greek Style Yogurt 1

Rp44.450

Agak Mahal

Nikmati kelezatan yogurt kental yang kaya protein dan lemak rendah

400 ml

Yoghurt set

Concentrated yoghurt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Lembut

Original

80 kkal

6 g

1 g

5

Cimory

Squeeze! YogurtBlack Sticky Rice

Cimory Squeeze! Yogurt 1

Rp11.900

Agak Murah

Yoghurt on-the-go! Praktis dikonsumsi tanpa sendok dan mangkuk

120 ml

Yoghurt drink

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Lembut

Black Sticky Rice

70 kkal

8 g

2 g

6

Greenfields

Yogurt Pouch Mango

Greenfields  Yogurt Pouch Mango  1

Rp12.400

Menengah

Dikemas dalam pouch praktis yang mendukung gaya hidup aktif

110 g

Yoghurt drink

Tidak diketahui

Lactobacillus delbrueckii subsp. bulgaricus, Streptococcus thermophilus, Lactobacillus paracasei, Lactobacillus rhamnosus

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Lembut

Mango

120 kkal

15 g

3,5 g

7

Diamond Food

Biokul Stirred Yogurt Plain

Diamond Food Biokul Stirred Yogurt Plain 1

Rp70.400

Agak Mahal

Melancarkan pencernaan sekaligus mempercantik kulit

1.000 ml

Yoghurt drink

Tidak diketahui

S. thermophilus, L. bulgaricus, L. acidophilus, Bifidobacterium

3

Tidak diketahui

Lembut

Plain

70 kkal

3 g

1 g

8

Delicyo

Coconut Dessert

Delicyo Coconut Dessert 1

Rp112.000

Lebih Mahal

Terbuat dari buah kelapa asli, vegan-friendly dan lactose-free!

400 gr

Yoghurt set

Tidak diketahui

Bifidobacterium, Lactobacillus acidophilus

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Lembut

Original, Plain Unsweetened

120 kkal

1 g

10 g

9

Greenfields

Yogurt CupStrawberry

Greenfields   Yogurt Cup 1

Rp14.400

Menengah

Rasakan kesegaran strawberry dalam yogurt lembut yang kaya nutrisi

125 g

Yoghurt set

Concentrated yoghurt

Kultur probiotik

3

Tidak diketahui

Lembut

Strawberry

140 kkal

25 g

5 g

10

Heavenly Blush

Greek Yogurt Flip - Peach

Heavenly Blush  Greek Yogurt Flip - Peach 1

Rp23.900

Menengah

Perpaduan yoghurt dan buah peach, camilan sehat antibosan

100 g

Yoghurt set

Concentrated yoghurt

S. thermophilus, L. bulgaricus

2

Tidak diketahui

Lembut

Plain dengan topping buah peach

170 kkal

11 g

9 g

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

KINBulgarian Yogurt Original

Bulgarian Yogurt Original 1
Sumber: kindairy.com
Bulgarian Yogurt Original 2
Sumber: shopee.co.id
Bulgarian Yogurt Original 3
Sumber: shopee.co.id
Bulgarian Yogurt Original 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp9.900
Agak Murah
Harga referensi
Rp9.900
Agak Murah

Rahasia awet muda dari Bulgaria

Bulgarian Yogurt bukan hanya sekadar nama produk ini. Yoghurt ini menggunakan kultur bakteri Lactobacillus bulgaricus asal Bulgaria. Kultur bakteri ditambah dengan resep tradisional asal Bulgaria memberikan rasa yang khas dari minuman ini.


Bukan hanya memberikan rasa yang khas, yoghurt ini juga dapat membuat mood lebih baik. Resep ini merupakan rahasia hidup sehat dan awet muda penduduk Bulgaria. Produk ini merupakan pilihan yang tepat jika Anda ingin menikmati Yogurt berkualitas dengan bonus mood membaik dan tubuh sehat.

Isi200 ml
Jenis yoghurtYoughurt drink
Jenis bibit yoghurtConcentrated yoghurt
Kultur bakteri Lactobacillus bulgaricus dan streptococus thermophilus
Jumlah kultur bakteri2
Lama fermentasiTidak diketahui
Tekstur yang dihasilkanKental
RasaOriginal
Kalori per saji170 kkal
Kandungan gula per saji28 g
Kandungan lemak per saji3,5 g
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Diamond FoodBiokul To Go!Plain

Harga referensi
Rp7.600
Agak Murah

Rasakan kelezatan perpaduan cita rasa mangga segar dan nata de coco

Kombinasi yogurt plain dengan puree mangga dan nata de coco dalam produk Biokul ini memberikan sensasi unik bagi penikmatnya. Yogurt ini merupakan pilihan sehat bagi Anda yang mencari alternatif makanan ringan rendah gula. Perpaduan komposisinya membuat yogurt plain ini dapat dinikmati oleh Anda yang menginginkan camilan sehat dan segar. Kemasan yang mudah dibawa membuatnya ideal untuk dinikmati kapan pun dan di mana pun.

Isi80 g
Jenis yoghurtYoghurt drink
Jenis bibit yoghurtTidak diketahui
Kultur bakteri S. thermophilus, L. bulgaricus, L. acidophilus, Bifidobacterium
Jumlah kultur bakteri4
Lama fermentasiTidak diketahui
Tekstur yang dihasilkanLembut
RasaPlain
Kalori per saji70 kkal
Kandungan gula per saji6 g
Kandungan lemak per saji0,5 g
View all
No.3

KIN Bulgarian Yogurt Lychee

Harga referensi
Rp9.900
Agak Murah

Rasakan eksotiknya cita rasa buah leci dalam resep yogurt Bulgarian yang khas

Nikmati varian yogurt rasa leci, simbol buah oriental klasik dari produk KIN yang satu ini. Perpaduan formula unggulan dari yogurt Bulgaria yang khas, Anda akan disuguhkan dengan perpaduan cita rasa yang unik dan segar. Yoghurt ini bisa disimpan dalam suhu ruang sehingga bisa Anda bawa bepergian. Bagi Anda yang membutuhkan asupan prebiotik tambahan untuk menjaga keseimbangan pencernaan, nikmati produk tinggi nutrisi ini.

Isi200 ml
Jenis yoghurtYoghurt drink
Jenis bibit yoghurtTidak diketahui
Kultur bakteri MB-11
Jumlah kultur bakteri1
Lama fermentasiTidak diketahui
Tekstur yang dihasilkanLembut
RasaLychee
Kalori per saji100 kkal
Kandungan gula per saji13 g
Kandungan lemak per saji2,5 g
View all
No.4

CimoryGreek Style YogurtLow Fat

Harga referensi
Rp44.450
Agak Mahal

Nikmati kelezatan yogurt kental yang kaya protein dan lemak rendah

Cimory Greek Low Fat adalah pilihan yogurt kental dengan kandungan lemak rendah. Komposisi utamanya adalah susu sapi berkualitas tinggi sebagai sumber kalsium. Teksturnya yang kental dan kaya protein menjadikannya alternatif sehat untuk dinikmati sehari-hari. 


Produk ini cocok bagi Anda yang peduli pada asupan nutrisi dan menginginkan sumber protein yang baik. Dengan kelezatan dan konsistensi khasnya, yogurt ini sesuai untuk semua usia yang mengutamakan gaya hidup sehat.

Isi400 ml
Jenis yoghurtYoghurt set
Jenis bibit yoghurtConcentrated yoghurt
Kultur bakteri Tidak diketahui
Jumlah kultur bakteriTidak diketahui
Lama fermentasiTidak diketahui
Tekstur yang dihasilkanLembut
RasaOriginal
Kalori per saji80 kkal
Kandungan gula per saji6 g
Kandungan lemak per saji1 g
View all
No.5

CimorySqueeze! YogurtBlack Sticky Rice

Harga referensi
Rp11.900
Agak Murah

Yoghurt on-the-go! Praktis dikonsumsi tanpa sendok dan mangkuk

Praktis! Itulah satu kata yang menggambarkan Squeeze! Yogurt dari Cimory ini. Anda yang tidak bisa hidup tanpa yoghurt, tetapi tidak mau repot, bawa saja yoghurt ini di dalam tas Anda. Tidak perlu mangkuk atau sendok, Anda bisa langsung menyantapnya kapan saja Anda mau. 


Pilihan rasanya pun sangat unik. Kali ini kami merekomendasikan varian Black Sticky Rice alias rasa ketan hitam. Rasa jajanan khas Indonesia dalam bentuk yoghurt ini memiliki rasa manis yang creamy. Jika Anda ingin mencoba rasa lainnya, Cimory juga punya sederetan varian rasa unik yang tidak kalah nikmatnya!

Isi120 ml
Jenis yoghurtYoghurt drink
Jenis bibit yoghurtTidak diketahui
Kultur bakteri Tidak diketahui
Jumlah kultur bakteriTidak diketahui
Lama fermentasiTidak diketahui
Tekstur yang dihasilkanLembut
RasaBlack Sticky Rice
Kalori per saji70 kkal
Kandungan gula per saji8 g
Kandungan lemak per saji2 g
View all
Harga referensi
Rp12.400
Menengah

Dikemas dalam pouch praktis yang mendukung gaya hidup aktif

Nikmati kelezatan rasa mangga yang dikombinasikan dengan nutrisi tinggi dari yoghurt ini. Dikemas dalam pouch praktis, produk dari Greenfields ini bisa menemani Anda dalam rutinitas harian. Terutama apabila Anda terbiasa menunda makan siang saat aktif bekerja. Produk ini cocok untuk yang selalu 'on-the-go' dan mencari camilan sehat dengan kandungan prebiotik yang baik untuk tubuh.

Isi110 g
Jenis yoghurtYoghurt drink
Jenis bibit yoghurtTidak diketahui
Kultur bakteri Lactobacillus delbrueckii subsp. bulgaricus, Streptococcus thermophilus, Lactobacillus paracasei, Lactobacillus rhamnosus
Jumlah kultur bakteriTidak diketahui
Lama fermentasiTidak diketahui
Tekstur yang dihasilkanLembut
RasaMango
Kalori per saji120 kkal
Kandungan gula per saji15 g
Kandungan lemak per saji3,5 g
View all
No.7

Diamond FoodBiokul Stirred Yogurt Plain

Harga referensi
Rp70.400
Agak Mahal

Melancarkan pencernaan sekaligus mempercantik kulit

Biokul Yogurt Plain sangat lezat dikonsumsi bersama buah, cereal, granola, madu, atau topping lainnya. Anda juga dapat mencampurkannya ke dalam adonan baking, lho. Dengan ukurannya yang besar, yakni 1.000 ml, produk ini cocok untuk kebutuhan keluarga yang mengonsumsi yogurt secara rutin.


Selain cocok sebagai makanan diet karena rendah kalori, Biokul Yogurt Plain dapat juga digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Anda dapat membuat DIY masker wajah dengan yogurt plain ini.

Isi1.000 ml
Jenis yoghurtYoghurt drink
Jenis bibit yoghurtTidak diketahui
Kultur bakteri S. thermophilus, L. bulgaricus, L. acidophilus, Bifidobacterium
Jumlah kultur bakteri3
Lama fermentasiTidak diketahui
Tekstur yang dihasilkanLembut
RasaPlain
Kalori per saji70 kkal
Kandungan gula per saji3 g
Kandungan lemak per saji1 g
View all
No.8

DelicyoCoconut Dessert

Harga referensi
Rp112.000
Lebih Mahal

Terbuat dari buah kelapa asli, vegan-friendly dan lactose-free!

Untuk Anda yang vegan atau tidak bisa mengonsumsi produk dairy, tak perlu sedih. Kami punya rekomendasi yoghurt vegan yang terbuat dari 100% kelapa asli. Coconut yoghurt alias coyo ini juga aman untuk penderita asam lambung dan GERD. Selain itu, indeks glikemiknya juga rendah sehingga aman untuk penderita diabetes. 


Pada varian Original, coyo ini memakai pemanis dari gula kelapa sehingga lebih sehat. Namun, Delicyo juga punya varian Unsweetened untuk Anda yang menginginkan coyo tanpa pemanis tambahan.

Isi400 gr
Jenis yoghurtYoghurt set
Jenis bibit yoghurtTidak diketahui
Kultur bakteri Bifidobacterium, Lactobacillus acidophilus
Jumlah kultur bakteriTidak diketahui
Lama fermentasiTidak diketahui
Tekstur yang dihasilkanLembut
RasaOriginal, Plain Unsweetened
Kalori per saji120 kkal
Kandungan gula per saji1 g
Kandungan lemak per saji10 g
View all
Harga referensi
Rp14.400
Menengah

Rasakan kesegaran strawberry dalam yogurt lembut yang kaya nutrisi

Yogurt Cup Strawberry ini menghadirkan nikmatnya yogurt dengan sentuhan rasa strawberry segar yang memikat. Dibuat dari susu berkualitas tinggi, produk ini kaya akan nutrisi, terutama kalsium, protein, dan vitamin.


Dengan tekstur lembut dan rasa manis buah-buahan, yogurt ini cocok dinikmati oleh Anda yang mencari camilan sehat atau ingin menambah variasi menu sarapan. Yogurt yang baik untuk semua usia ini memberikan kelezatan yang menyenangkan. Tak hanya itu, Anda juga mendapatkan manfaat gizi yang berlimpah.

Isi125 g
Jenis yoghurtYoghurt set
Jenis bibit yoghurtConcentrated yoghurt
Kultur bakteri Kultur probiotik
Jumlah kultur bakteri3
Lama fermentasiTidak diketahui
Tekstur yang dihasilkanLembut
RasaStrawberry
Kalori per saji140 kkal
Kandungan gula per saji25 g
Kandungan lemak per saji5 g
View all
No.10

Heavenly Blush Greek Yogurt Flip - Peach

Harga referensi
Rp23.900
Menengah

Perpaduan yoghurt dan buah peach, camilan sehat antibosan

Anda lebih suka mengonsumsi yoghurt dengan potongan buah, tetapi memiliki waktu terbatas? Jika iya, Anda bisa memasukkan produk yoghurt Heavenly Blush ini ke dalam daftar belanja bulanan. Di dalam satu kemasan, Anda akan mendapatkan satu cup greek yoghurt dan satu cup berisi potongan buah peach.


Untuk Anda yang sibuk dan tidak sempat menyiapkan camilan bernutrisi, tentu produk ini bisa menjadi jawabannya. Tinggal campurkan saja potongan buah peach sebagai topping yoghurt Anda, lalu santap dengan nikmat!

Isi100 g
Jenis yoghurtYoghurt set
Jenis bibit yoghurtConcentrated yoghurt
Kultur bakteri S. thermophilus, L. bulgaricus
Jumlah kultur bakteri2
Lama fermentasiTidak diketahui
Tekstur yang dihasilkanLembut
RasaPlain dengan topping buah peach
Kalori per saji170 kkal
Kandungan gula per saji11 g
Kandungan lemak per saji9 g
View all

5 Rekomendasi Yoghurt terbaik

No. 1: KINBulgarian Yogurt Original

No. 2: Diamond FoodBiokul To Go!Plain

No. 3: KIN Bulgarian Yogurt Lychee

No. 4: CimoryGreek Style YogurtLow Fat

No. 5: CimorySqueeze! YogurtBlack Sticky Rice

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Produk susu
  4. 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter umum]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.