• 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Yoghurt merupakan makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatan, seperti membantu program diet, meringankan sembelit, bahkan ada juga yang bisa digunakan sebagai masker. Saat ini bermacam-macam produk yoghurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui efek baik yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat bagi tubuh Anda.

Kali ini, kami akan membagi tips tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan merek terbaik dari Elle & Vire, Heavenly Blush, Yummy, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar Anda mendapatkan manfaat maksimal. Mari memilih yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 11 Desember 2019
  • 119.741 Views
Daftar isi

Cara memilih yoghurt

Sebelum memberikan rekomendasi yoghurt, pertama-tama mari perhatikan cara-cara untuk memilih yoghurt.

Pilih kemasan yoghurt berdasarkan cara Anda mengonsumsinya

Yoghurt yang beredar di pasaran memiliki bermacam-macam kemasan yang berbeda. Dengan memperhatikan bentuk kemasannya, Anda jadi lebih mudah mendapatkan yoghurt yang diinginkan.

Yoghurt kemasan besar lebih hemat dengan isi lebih banyak

Yoghurt kemasan besar lebih hemat dengan isi lebih banyak
Keuntungan dari yoghurt berkemasan besar adalah isi yang lebih banyak dan harga yang lebih murah dibandingkan membeli banyak yoghurt kecil dengan berat yang sama. Bagi Anda yang mengonsumsi yoghurt dalam jumlah yang besar setiap harinya, ada baiknya untuk memilih yoghurt kemasan besar.
Namun, bagi Anda yang baru ingin mulai mengonsumsi yoghurt secara rutin, Anda mungkin akan kebingungan bagaimana menghabiskan yoghurt apabila langsung membeli kemasan besar. Yoghurt kemasan besar cenderung tidak tahan lama jika Anda sudah membukanya. Anda juga harus memindahkan yoghurt kemasan besar ke wadah lain untuk mengonsumsinya.

Yoghurt kemasan kecil memiliki banyak rasa dan mudah dikonsumsi

Yoghurt kemasan kecil memiliki banyak rasa dan mudah dikonsumsi
Yoghurt dengan wadah cup sekali makan rata-rata berisi 100 gram per kemasan. Meskipun harganya lebih mahal dibandingkan yoghurt kemasan besar, yoghurt kemasan kecil diformulasikan dengan memperhatikan rasa yang lebih enak dan manfaat yang lebih tinggi. Jadi, dapat dikatakan yoghurt kemasan kecil lebih mudah dikonsumsi dan lebih tahan lama dibandingkan yoghurt kemasan besar.
Yoghurt kemasan kecil kurang cocok untuk keluarga yang mengonsumsi banyak yoghurt dalam satu hari. Namun, bagi Anda yang ingin mengonsumsi yoghurt dengan mudah, kami menyarankan Anda untuk memilih tipe yoghurt sekali makan.

Yoghurt drink yang dapat diminum kapan dan di mana saja

Yoghurt drink yang dapat diminum kapan dan di mana saja
Yoghurt drink atau minuman yoghurt mempunyai kemasan yang berbeda dengan yoghurt biasa. Minuman yoghurt biasanya menggunakan kemasan berbagai bentuk yang menggunakan kemasan kertas atau botol. Keuntungan dari minuman yoghurt ini adalah dapat dikonsumsi kapan saja dan di mana saja karena mudah membawanya.
Minuman yoghurt ini berasal dari yoghurt rasa plain yang dicairkan sehingga nutrisi dan rasanya hampir sama dengan yoghurt kental. Agar rasanya lebih enak dan mudah diminum, di dalam minuman yoghurt jenis ini biasanya ditambahkan banyak pemanis. Jadi, Anda yang sedang berdiet sebaiknya berhati-hati dengan minuman yoghurt.

Efek yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat berbeda-beda

Efek yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat berbeda-beda
Bakteri asam laktat yang berada di dalam yoghurt dapat menimbulkan efek yang berbeda-beda. Pada umumnya, efek yang ditimbulkan bakteri asam laktat di antaranya adalah meringankan sembelit, meningkatkan imunitas tubuh, mengurangi rinitis, dan lain-lain. Bakteri asam laktat juga dapat mengurangi kulit kasar dan eksem atopik.
Pada awalnya, kami akan membandingkan berbagai jenis bakteri asam laktat, tetapi bakteri baik tersebut mempunyai lebih dari 7.500 jenis. Karena jenisnya yang banyak sehingga sulit untuk dibandingkan, kami akan menjelaskan bakteri asam laktat yang terkandung di dalam masing-masing produk yang kami rekomendasikan. Pastikan untuk membacanya, ya.

Bagi yang sedang berdiet, pilihlah yoghurt rendah gula dan rendah lemak

Bagi yang sedang berdiet, pilihlah yoghurt rendah gula dan rendah lemak
Jika Anda ingin mengonsumsi yoghurt sebagai makanan diet, kami menyarankan Anda untuk memilih yoghurt tanpa gula agar asupan kalori Anda tetap terjaga. Selain bakteri asam laktat, di dalam yoghurt juga terdapat berbagai macam komposisi yang baik untuk tubuh. Namun, yoghurt dapat juga menjadi makanan yang tinggi kalori.
Pada umumnya, yoghurt plain merupakan yoghurt yang tidak menggunakan gula. Namun, terdapat yoghurt plain yang mengandung gula. Dengan demikian, pastikan Anda memeriksanya terlebih dahulu sebelum membeli. Jika Anda ingin benar-benar memperhatikan berat badan, Anda harus lebih selektif dalam memilih yoghurt.
Diet dengan menghindari gula memang sudah biasa dilakukan, tetapi Anda tidak perlu menghindari laktosa yang terkandung di dalam yoghurt itu sendiri. Laktosa dapat membantu diet menjadi lebih efektif karena membantu membersihkan sistem pencernaan Anda. Kami menyarankan Anda untuk mencobanya.

10 Rekomendasi yoghurt terbaik

Kali ini, kami akan merekomendasikan produk-produk yoghurt terbaik! Temukan yoghurt favorit Anda dan jalani hidup lebih sehat dengan pencernaan yang bersih!
10
9
8
7
6
5

Yummy Yummy Original Greek Yoghurt

Rp 60.000,00

4
3
2
1

Tabel perbandingan produk yoghurt terbaik

Gambar produk
1
Heavenly Blush  Yogurt Drink To Go 1

Heavenly Blush

2
Heavenly Blush Yo! Yogurt 1

Heavenly Blush

3
Diamond BioKul  Set Yogurt Plain 1

Diamond BioKul

4
Elle & Vire Dairy  Desserts with Fruits 0,1 % Fat 1

Elle & Vire Dairy

5
Yummy  Yummy Original Greek Yoghurt 1

Yummy

6
Yummy  Yofit 1

Yummy

7
Cimory  Yogurt Drink 1

Cimory

8
KIN Bulgarian Yogurt 1

KIN

9
Cimory  UHT Yogurt Drink 1

Cimory

10
Yummy Skim  Plain Yoghurt 1

Yummy Skim

Nama produk

Yogurt Drink To Go

Yo! Yogurt

Set Yogurt Plain

Desserts with Fruits 0,1 % Fat

Yummy Original Greek Yoghurt

Yofit

Yogurt Drink

Bulgarian Yogurt

UHT Yogurt Drink

Plain Yoghurt

Keunggulan

Rendah gula dan rendah kalori. Rasa asamnya sangat pas!

Yoghurt untuk anak-anak dengan serat buah dan sayur yang enak!

Tidak hanya untuk melancarkan pencernaan, tetapi juga mempercantik kulit

Yoghurt lezat dengan potongan buah lebih banyak di dalamnya. Kadar lemak hanya 0,1 %!

Cocok untuk diet! Protein yang tinggi dalam greek yoghurt akan menahan lapar Anda lebih lama

Minuman yoghurt rasa buah yang dapat meredakan perut kembung

Rasa buah dengan banyak varian yang enak!

Yogurt tradisional Bulgaria merupakan rahasia awet muda masyarakatnya

Isi lebih banyak dengan harga yang murah

Yoghurt tanpa lemak yang baik untuk diet

HargaRp 34.000,00Rp 31.000,00Rp 48.000,00Rp 11.500,00Rp 60.000,00Rp 9.000,00Rp 6.999,00Rp 8.899,00Rp 6.999,00Rp 35.000,00
Tautan produk

Tips cara memakan yoghurt

Yoghurt mempunyai bermacam-macam efek kesehatan dan kecantikan. Anda dapat memaksimalkan efek dari yoghurt jika Anda memikirkan cara mengonsumsi yoghurt. Simaklah cara-cara memakan yoghurt di bawah ini dan cobalah!

Konsumsi yoghurt dengan oligosakarida dan serat makanan untuk mengaktifkan bakteri asam laktat

Konsumsi yoghurt dengan oligosakarida dan serat makanan untuk mengaktifkan bakteri asam laktat
Oligosakarida yang terdapat pada pisang, apel, madu, dan lain-lain dapat mengaktifkan bakteri asam laktat yang terkandung di dalam yoghurt. Namun, jika Anda tidak suka mengonsumsi buah-buahan, Anda juga dapat mengonsumsi yoghurt dengan oligosakarida saja. Kami merekomendasikan untuk menggunakan yoghurt tanpa gula ketika mengonsumsi yoghurt dengan oligosakarida. Bagi Anda yang sedang berdiet, kami sarankan untuk mencobanya!
Serat makanan juga menjadi makanan bagi bakteri asam laktat. Jika Anda memakannya bersama dengan serealia yang kaya akan serat makanan, Anda akan lebih mendapatkan manfaat dari bakteri asam laktat itu sendiri.

Bakteri asam laktat lebih cepat sampai ke pencernaan ketika dikonsumsi setelah makan

Bakteri asam laktat lebih cepat sampai ke pencernaan ketika dikonsumsi setelah makan
Sulit untuk menentukan mana yang lebih baik: mengonsumsi yoghurt sebelum atau sesudah makan. Jika Anda mengonsumsi yoghurt dahulu sebelum makan, jumlah porsi makanan Anda dapat berkurang. Cara ini baik bagi Anda yang sedang berdiet untuk mengurangi porsi makanan. Jika Anda mengonsumsi yoghurt setelah makan, bakteri asam laktat dapat bertahan hidup dan lebih mudah sampai ke sistem pencernaan. Hal ini terjadi karena asam di dalam perut melemah tercampur dengan makanan.
Bagaimana cara mengonsumsi yoghurt yang terbaik tergantung dari tujuan Anda mengonsumsinya. Jika Anda ingin mengantarkan bakteri asam laktat dengan aman ke sistem pencernaan Anda, kami merekomendasikan Anda untuk memilih yoghurt yang tidak akan menaikkan asam lambung.

Penting untuk mengonsumsi yoghurt secara rutin sekitar 200 gram setiap harinya

Penting untuk mengonsumsi yoghurt secara rutin sekitar 200 gram setiap harinya
Penting untuk terus menerus mengonsumsi yoghurt karena terdapat bakteri baik di dalam pencernaan untuk membunuh bakteri jahat. Untuk itu, bakteri asam laktat penting untuk dikonsumsi setiap hari. Jika Anda mengonsumsinya setiap hari, Anda akan merasakan efek yang lebih dari yoghurt.
Idealnya, dalam satu hari jumlah yoghurt yang dikonsumsi sebanyak 200-300 gram tergantung dari standar masing-masing produk yoghurt. Akan tetapi, jika Anda mengonsumsi yoghurt terlalu banyak, perut Anda akan menjadi lemah. Oleh sebab itu, konsumsilah yoghurt dalam jumlah yang cukup dan jangan berlebihan.

Dibekukan saja! Jadilah frozen yoghurt

Dibekukan saja! Jadilah frozen yoghurt
Jika Anda setiap hari mengonsumsi yoghurt yang sama, pastinya Anda lama-lama akan merasa bosan. Yoghurt memang baik dikonsumsi dengan buah-buahan dan serealia, tetapi cobalah sekali-sekali untuk mengonsumsi frozen yoghurt. Anda hanya perlu membekukannya di dalam kulkas. Bakteri asam laktat tetap akan bekerja walaupun dibekukan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan khasiatnya.
Resepnya sangat mudah! Anda hanya perlu menambahkan susu, gula, dan jus lemon ke dalam yoghurt, lalu dibekukan. Untuk takarannya, cukup campurkan satu sendok makan susu dan gula untuk setiap 100 gram yoghurt, tambahkan pula jus lemon sesuai selera Anda. Jika Anda mengganti susu dengan whipped cream, tekstur frozen yoghurt akan menjadi lebih lembut.

Baca juga rekomendasi produk yoghurt maker terbaik di sini!

Untuk keluarga yang terbiasa mengonsumsi yoghurt dalam jumlah besar, mungkin akan merepotkan jika Anda selalu membeli produk yoghurt di luar rumah. Bagaimana jika Anda dan keluarga membuat yoghurt sendiri di rumah? Di artikel berikut ini, kami merekomendasikan produk yoghurt maker terbaik untuk di rumah. Dengan demikian, keluarga Anda jadi lebih mudah mengonsumsi yoghurt setiap hari tanpa banyak pengeluaran. Simak artikel berikut ini!

Kesimpulan

Jadi, bagaimana rekomendasi yoghurt dari kami? Meskipun terdapat beragam varian yoghurt yang berbeda-beda, semuanya mempunyai efek yang baik bagi pencernaan Anda.
Memilih yoghurt dengan bakteri asam laktat yang sesuai dengan kondisi kesehatan tubuh Anda akan meningkatkan kondisi kesehatan Anda menjadi lebih baik. Temukan yoghurt favorit Anda dan pilihlah yang sesuai dengan preferensi Anda, seperti tanpa gula atau yoghurt dengan rasa manis buah di dalamnya.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anak sehat dan berbadan kuat adalah dambaan setiap orang tua. Itu sebabnya saat melihat anaknya kurus dan berat badannya di bawah rata-rata, orang tua akan berusaha menaikkan berat badan anak. Salah satu cara yang dilakukan adalah memberikan susu penambah berat badan.Ada banyak susu penambah berat badan anak yang beredar di pasaran seperti Dancow, Pediasure, atau Curcuma Plus. Pada artikel ini kami akan membagikan tips cara memilih susu penambah berat badan untuk anak serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    76.607 Views
  • 10 Rekomendasi Biskuit Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Biskuit Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    Menjalankan program diet bukan berarti Anda tidak boleh ngemil. Anda bisa ngemil kok, hanya saja tidak boleh sembarangan. Jika ingin menikmati camilan, konsumsilah biskuit khusus diet. Biskuit diet memiliki kadar kalori serta kandungan gula yang rendah sehingga tidak akan menambah berat badan.Ada banyak produk biskuit khusus diet yang mudah dijumpai seperti WRP, Tropicana Slim, atau Slim & Fit. Pada artikel ini, kami akan mengupas tentang biskuit untuk diet, cara memilihnya, hingga memberikan rekomendasi produk favorit. Simak artikel ini dan temukan biskuit diet terenak yang bisa Anda coba.
    Makanan & minuman
    52.013 Views
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mineral water atau air mineral sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Tahukah Anda, air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat untuk kesehatan? Ya, selain dapat menghidrasi tubuh, mineral water dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Jika dilihat dari kandungannya, mineral water dapat ditemui dalam berbagai jenis.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan mengulas cara memilih mineral water yang tepat. Merek mineral water, seperti Aqua, Le Minerale, hingga Eternal Plus juga akan dibahas di rekomendasi produknya. Simak selengkapnya dan temukan mineral water untuk melengkapi aktivitas Anda!
    Makanan & minuman
    130.876 Views
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Para pencinta dessert pasti sudah tidak asing dengan yang namanya whipped cream. Selain sebagai dekorasi kue, whipped cream juga sering dipakai untuk menghiasi frappuccino favorit Anda. Anak-anak pun menyukainya berkat rasanya yang creamy. Namun, di antara banyaknya produk whipped cream yang dijual, manakah yang sebaiknya Anda beli?Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih whipped cream agar Anda mendapat yang sesuai kebutuhan. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk dari kami, seperti Anchor, Elle & Vire, Greenfields, dan lainnya. Simak terus artikel ini agar Anda memperoleh informasi lengkap seputar whipped cream.
    Makanan & minuman
    79.288 Views
  • 10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Susu UHT (Ultra High Temperature) merupakan susu yang cukup populer dan mudah dijumpai, baik di toko online maupun offline. Kemasannya yang praktis mudah untuk dibawa ke mana-mana dan diminum kapan saja. Susu jenis ini juga tersedia dalam beragam rasa sehingga banyak disukai anak-anak.Banyaknya susu UHT yang beredar di pasaran kerap membuat bingung, produk mana yang paling baik? Melalui artikel ini kami akan memberikan rekomendasi susu UHT terbaik seperti Ultra Milk, Frisian Flag, hingga Greenfield. Selain itu, kami akan menginformasikan cara memilih susu UHT yang sesuai. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    61.618 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Berkalsium Tinggi Terbaik untuk Kesehatan Tulang (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Berkalsium Tinggi Terbaik untuk Kesehatan Tulang (Terbaru Tahun 2020)
    Tubuh membutuhkan kalsium untuk menjaga kepadatan tulang. Bisa dibilang kalsium dibutuhkan oleh segala kalangan usia. Anak yang sedang dalam masa pertumbuhan membutuhkan kalsium tinggi untuk tumbuh tinggi. Sementara, semakin tua tentunya kepadatan tulang akan menurun sehingga Anda butuh asupan kalsium tambahan untuk menjaga tulang tetap sehat. Dalam artikel ini kami akan membahas tentang cara memilih susu berkalsium tinggi. Kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi dari beberapa merek terkenal, seperti Anlene, Entrasol, Tropicana Slim, dan merek lainnya. Baca terus artikel kali ini untuk mendapatkan informasi seputar susu berkalsium tinggi.
    Makanan & minuman
    71.305 Views
  • 10 Rekomendasi Muesli Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Muesli Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain cornflake dan oatmeal, ada juga jenis lain dari kelompok cereal, yaitu muesli. Mungkin muesli terlihat seperti makanan burung saat pertama kali Anda melihatnya. Namun, muesli ternyata memiliki nilai gizi yang tinggi, kaya serat, serta rendah kalori. Makanan ini cocok dijadikan sebagai salah satu menu sarapan sehat Anda.Produk muesli memiliki berbagai varian isi, mulai dari oats, kacang, buah kering, hingga granola. Produk dengan kriteria seperti apa yang sebaiknya dipilih? Di sini kami akan memberikan tips memilih muesli dan merekomendasikan merek-merek populer, seperti Kölln dan Carman's. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    11.221 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori