• 10 Lampu Lantai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Lampu Lantai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Lampu Lantai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Lampu Lantai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Lampu Lantai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Lampu Lantai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)

Lampu lantai atau lampu berdiri merupakan solusi praktis jika Anda ingin memperindah interior ruangan dalam sekejap. Dengan cahaya yang terpancar lembut, lampu lantai dapat menyulap suasana ruangan menjadi lebih nyaman dan berdimensi. Ada berbagai macam produk yang beredar di pasaran, mulai dari yang berdesain simpel sampai vintage.


Untuk itu, kami akan membagikan tips memilih lampu lantai yang bagus untuk Anda. Informasi tentang cara memilih ini juga sudah ditinjau oleh arsitek Adil Mochtar, ST, MT. Simak juga rekomendasi berbagai merek lampu lantai IKEA, Informa, dan Ace Hardware. Jangan lewatkan informasinya, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Adil Mochtar
Viviyona Apriani
Ratri Muditasari
  • Pembaharuan terakhir: 26 Agustus 2021
  • 2.336 Views
Daftar isi

Profil pakar: Arsitek Adil Mochtar, ST, MT

Profil pakar: Arsitek Adil Mochtar, ST, MT

Adil adalah seorang Arsitek Prinsipal kreatif di HADE (PT Hasta Asri Dharma) dan AMA Studio. Ia memiliki tujuh tahun pengalaman dalam perancangan bangunan gedung negara, swasta, dan rumah tinggal. Seluruh konsep rancangan Adil selalu mengedepankan arsitektur yang berwawasan lingkungan dan inovasi.


Selain itu, Adil juga turut aktif dalam organisasi profesi Ikatan Arsitek Indonesia Wilayah Bekasi. Untuk mendapatkan informasi dan konsultasi mengenai arsitektur, Anda bisa menyapa Adil melalui akun Instagram-nya.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih lampu lantai

Ada banyak ruangan yang pencahayaannya hanya menggunakan lampu langit-langit. Cahaya dari lampu tersebut memang cukup untuk menerangi ruangan. Namun, penggunaan lampu lantai tidak hanya membuat ruangan lebih terang, tetapi interior dan perabot juga akan tampak lebih berdimensi.


Dengan model lampu lantai dan penataan cahaya yang tepat, suasana rumah akan berubah menjadi lebih indah. Karena itu, pilihlah yang sesuai dengan desain interior ruangan, misalnya lampu lantai minimalis atau lampu lantai lengkung.

Pilih lampu lantai berdasarkan tipenya

Berdasarkan bentuknya, lampu lantai terbagi menjadi empat tipe. Tipe-tipe ini tidak hanya berbeda dari segi tampilan saja, tetapi juga dari karakteristik dan efek pencahayaannya. Karena itu, selain ukuran dan tinggi lampu dari lantai, tujuan pemasangannya pun penting untuk diperhatikan.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Lampu lantai merupakan solusi praktis untuk menambah kebutuhan intensitas cahaya yang anda inginkan. Saat memilih lampu lantai, pastikan lampu memiliki konstruksi yang kokoh serta kaki atau penyangga yang dapat menopang bentuknya.


Anda juga bisa melakukan penambahan pencahayaan tanpa harus melakukan renovasi penambahan titik lampu pada plafon. Selain itu, lampu lantai akan menjadi dekorasi pelengkap pada sudut ruangan yang gelap. Secara keseluruhan, ruangan pun akan tampak lebih estetis.

Tipe teduh: Lampu berkap yang memancarkan cahaya lembut

Tipe teduh: Lampu berkap yang memancarkan cahaya lembut

Tipe teduh merupakan lampu lantai yang dilengkapi kap dan tiang penyangga panjang berdiameter kecil. Biasanya, kap lampu tersebut terbuat dari bahan kain, kaca, akrilik, dan material transparan lainnya yang tembus cahaya. 


Kap lampu akan membuat pencahayaan ruangan menjadi teduh dan lembut. Dengan mengombinasikan warna kap, material, dan warna bola lampu, Anda dapat mengatur nuansa yang ingin Anda ciptakan.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Tipe lampu berkap memberikan nuansa yang berbeda dengan lampu lainnya berkat bentuk pancaran cahayanya. Lampu teduh memancarkan cahaya redup yang berfokus ke atas dan ke bawah serta cahaya lembut ke arah samping. Bentuk lampu yang unik akan memberikan sentuhan ornamen yang menarik pada pojok ruangan. Lampu ini juga bisa diandalkan sebagai lighting pendukung saat membaca. 


Sebelum memilih lampu tipe teduh, Pastikan konstruksi kaki lampu ini kokoh dan memiliki pemberat. Selain itu, pilihlah saklar lampu yang mudah untuk diakses agar mematikan dan menyalakan lampu dapat dilakukan dengan mudah. 

Tipe globe: Lampu dengan berbagai macam warna dan bentuk

Tipe globe: Lampu dengan berbagai macam warna dan bentuk

Tipe globe merupakan lampu lantai yang tertutup oleh bahan transparan. Umumnya, lampu globe terbuat dari bahan akrilik atau kaca putih susu sehingga bohlam di dalamnya tidak tampak dari luar. Namun, ada juga beberapa bahan yang digunakan dengan tujuan agar bohlamnya bisa terlihat. 


Tipe lampu globe memiliki berbagai variasi bentuk dan warna. Ada yang berbentuk bundar, silinder, hingga yang berbentuk bintang dan hewan-hewan lucu.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Lampu jenis globe memberikan estetika dan keunikan pada ruangan. Secara tidak langsung, mata pengguna ruang juga akan berfokus pada lampu globe karena memiliki bentuk yang terpusat dan unik. Pastikan cahaya lampu globe tidak terlalu terang karena dapat menimbulkan silau dan mata pun akan cepat lelah.

Tipe spotlight: Cahaya lampu hanya menyorot ke satu titik

Tipe spotlight: Cahaya lampu hanya menyorot ke satu titik

Bentuk tipe ini memiliki kesamaan dengan tipe teduh, tetapi penyangga lampunya lebih fleksibel sehingga arahnya dapat diubah-ubah. Kap lampu yang menaungi bohlam tipe ini tidak tembus pandang sehingga cahayanya terpancar ke satu arah saja. Dengan begitu, lampu ini cocok dipakai untuk menerangi area yang tidak terlalu luas.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Lampu tipe spotlight cocok untuk memberikan titik fokus pada ruangan, terutama memberikan penerangan pada suatu dekorasi atau lukisan dalam ruangan. Lampu spotlight juga bisa memberikan fokus pada suatu dinding yang bertekstur unik. Sedikit tips penggunaan, cobalah arahkan lampu spotlight pada dinding bata ekspos atau dinding dengan finishing bertekstur kayu.

Tipe obor: Cahaya lampu menghadap ke atas

Tipe obor: Cahaya lampu menghadap ke atas

Tipe lampu obor lebih dikenal dengan sebutan upper light. Berlawanan dengan tipe teduh, sinar lampu tipe ini menghadap ke arah atas. Karena sinar lampu sorot lantai ini tidak langsung jatuh ke mata, Anda pun tidak akan merasa silau. 


Lampu ini berfungsi untuk menerangi langit-langit dan ruangan yang gelap dengan menempatkannya di dekat dinding. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan tipe obor sebagai lampu lantai ruang tamu agar ruangan tersebut lebih terang.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Lampu tipe obor dengan cahaya yang menyorot ke atas akan memberikan efek tinggi dan megah pada plafon ruangan. Namun, lampu ini kurang efektif untuk menerangi area bawah sehingga tidak cocok diletakkan pada ruang membaca dan bekerja.

Sesuaikan jenis pencahayaan lampu dengan aktivitas Anda

Lampu lantai memiliki dua fungsi utama. Ada lampu lantai yang cahayanya menyorot langsung, ada juga lampu remang-remang yang cahayanya menerangi ruangan.

Direct lighting untuk yang hobi membaca saat malam

Direct lighting untuk yang hobi membaca saat malam

Direct lighting adalah lampu yang menyorot langsung ke tempat tidur atau suatu tempat sehingga cahaya langsung mengenai area tersebut. Lampu lantai tipe ini direkomendasikan untuk membaca buku atau menyinari tempat tidur Anda saat malam.


Lampu spotlight atau lampu sorot merupakan tipe lampu yang cocok dimasukkan ke dalam kategori ini. Hal itu karena lampu sorot menggunakan kap yang tidak tembus cahaya sehingga sinar bisa terfokus ke satu sudut.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Saat menggunakan lampu direct lighting, pilihlah lampu dengan bohlam yang bisa diganti. Hal ini bertujuan agar besaran intensitas cahaya bisa disesuaikan dengan tingkat cahaya yang nyaman sesuai keinginan. Anda juga bisa mengganti warna bohlam untuk menyesuaikannya dengan keinginan Anda.

Hadirkan suasana sendu dan romantis dengan indirect lighting

Hadirkan suasana sendu dan romantis dengan indirect lighting

Indirect lighting adalah jenis pencahayaan yang lampunya mengarah ke langit-langit atau ke dinding. Dengan demikian, lampu ini menerangi ruangan dengan cahaya pantulannya saja. Namun, ada juga beberapa jenis lampu yang hanya berfungsi sebagai lampu hias lantai, bukan untuk menerangi ruangan. Lampu-lampu seperti ini biasa disebut dengan dim lamp atau lampu remang-remang.


Untuk lampu remang-remang, Anda bisa menggunakan tipe obor, globe, atau lampu lantai LED yang memiliki kap transparan. Anda juga dapat menggunakan tipe spotlight sebagai lampu remang-remang dengan mengarahkan cahayanya ke dinding atau langit-langit.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Metode pencahayaan indirect lighting selalu memberikan pengalaman yang elegan dan hangat. Tipe pencahayaan ini sering diaplikasikan pada pencahayaan ruangan hotel agar para pengunjung selalu merasa nyaman dan rileks. Indirect lighting sebaiknya menggunakan lampu dengan warna yang hangat seperti warm white atau kuning.

Periksalah berat lampu lantai

Periksalah berat lampu lantai

Sebagian dari Anda mungkin bingung memilih lampu lantai yang berbobot ringan atau berat. Untuk itu, Anda perlu mempertimbangkan penggunaannya terlebih dahulu. Jika memiliki anak kecil di rumah, sebaiknya pilih lampu yang stabil dan tidak mudah ambruk. Namun, jika lampu tersebut terlalu berat, tentu Anda akan kesulitan saat memindahkan atau membersihkannya.


Karena itu, pilihlah lampu lantai dengan berfokus kepada kemudahan pergerakan atau stabilitasnya, berdasarkan frekuensi pembersihan dan struktur keluarga. Jika Anda mencari lampu yang stabil, pastikan lampu tersebut berbobot mantap dan tidak terlalu tinggi. Selain itu, pilihlah kap lampu dari bahan yang ringan, seperti kain, plastik akrilik, dan lain sebagainya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

IKEANOT Lampu Lantai Sorot Atas Lampu Baca

Mulai dari Rp 249.000,00

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi lampu lantai terbaik

Di bawah ini, terdapat sepuluh lampu lantai terbaik yang dapat Anda miliki di rumah. Produk-produk pilihan ini merupakan pilihan tim mybest dan bukan rekomendasi dari arsitek Adil Mochtar. Selamat memilih!

10

XioncoAETHER Standing Side Floor Lamp

Mulai dari Rp 1.440.000,00

TipeTeduh
MaterialAluminum alloy
Bobot3 kg
DimensiTinggi: 150 cm・Diameter: 20 cm
9
TipeObor, spotlight
MaterialPelat dasar/tiang/kap: Logam baja・Pemberat tapak: Plastik polipropilena, beton
Bobot7 kg
DimensiTinggi: 176 cm・Diameter: 25 cm
8

IKEA Stockholm 2017 Floor Lamp, Chrome-plated

Mulai dari Rp 1.871.000,00

TipeTeduh
MaterialPelat dasar/tiang/kap: Logam baja berlapis kromium
Bobot8,2 kg
DimensiTinggi: 140 cm・Diameter: 28 cm
7
TipeSpotlight
MaterialPelat dasar/kap: Aluminium・Sambungan: Baja・Kap lampu/tube: Aluminium・Tapak: Plastik polietilena
Bobot2,42 kg
DimensiTinggi: 131 cm・Diameter dasar: 25,5 cm・Diameter kap lampu: 15,5 cm
6
TipeTeduh
MaterialPlat dasar/Tube: Baja berlapis nikel・Kap lampu: Poliester
Bobot3,51 kg
DimensiTinggi: 155 cm・Diameter: 28 cm
5

IKEAHOVNÄS Floor Lamp, Chrome-plated

Mulai dari Rp 1.400.000,00

TipeObor
MaterialAlas: Aluminium berlapis krom・Ring/holder: Plastik polikarbonat berlapis logam・Tiang: Baja berlapis krom
Bobot6,3 kg
DimensiTinggi: 145 cm・Diameter: 25,4 cm
4
TipeGlobe
MaterialString: Natural rubber, 100% polyester・Base: Acetal plastic・Foot: Solid birch・Shade: Polypropylene plastic
Bobot 1,35 kg
DimensiTinggi: 1 m・Diameter: 44 cm
3
TipeObor, spotlight
MaterialTiang: Baja・Kap: Plastik, kaca
Bobot 4,38 kg
DimensiTinggi: 176,5 cm・Diameter: 27,5 cm
2

ACE Hardware IndonesiaFLOOR LAMP TRIPOD E27 KD

10216687

Mulai dari Rp 899.000,00

TipeTeduh
MaterialMetal
Bobot3,12 kg
DimensiTinggi: 146,5 cm・Diameter: 49,5 cm
1
TipeTeduh
MaterialBase: Polyethylene plastic・Cover: Polypropylene plastic・Tube: Steel・Shade: Rice paper
Bobot1,82 kg
DimensiLebar kap lampu: 22 cm・Tinggi: 116 cm

Tabel perbandingan produk lampu lantai terbaik

Gambar produk
1
IKEA  HOLMÖ 1

IKEA

2
ACE Hardware Indonesia FLOOR LAMP TRIPOD E27 KD 1

ACE Hardware Indonesia

3
EGLO UP 2 floor light 1

EGLO

4
IKEA  SJÖPENNA Floor Lamp White 1

IKEA

5
IKEA HOVNÄS Floor Lamp, Chrome-plated 1

IKEA

6
IKEA  ÅRSTID Lampu Lantai 1

IKEA

7
IKEA  LERSTA 1

IKEA

8
IKEA  Stockholm 2017 Floor Lamp, Chrome-plated 1

IKEA

9
IKEA  KVART Lampu Lantai dengan 3 Spot 1

IKEA

10
Xionco AETHER Standing Side Floor Lamp 1

Xionco

Nama produk

HOLMÖ

FLOOR LAMP TRIPOD E27 KD

UP 2 floor light

SJÖPENNA Floor Lamp White

HOVNÄS Floor Lamp, Chrome-plated

ÅRSTID Lampu Lantai

LERSTA

Stockholm 2017 Floor Lamp, Chrome-plated

KVART Lampu Lantai dengan 3 Spot

AETHER Standing Side Floor Lamp

Keunggulan

HOLMO, redupnya menambah suasana romantis kala menonton bersama

Desain kaki tripodnya menghadirkan nuansa modern di dalam ruangan

Kombinasi upper light dan reading lamp, pilih saja sesuai kebutuhan

Bentuk lampion yang menghangatkan suasana kamar tidur Anda

Gemerlap cahaya bak kunang-kunang yang berpendar indah dalam gelap

Lampu lantai bergaya vintage yang tak lekang oleh waktu

Tangkai lampu bisa disesuaikan, pas untuk Anda yang hobi membaca

Model futuristis yang memberikan penerangan lembut

Ketiga lampunya bebas diputar menghadap ke atas atau ke bawah, lho!

Produk bersertifikasi internasional yang akan membuat tidur Anda lebih nyenyak

Harga mulai dariRp 139.000,00Rp 899.000,00Rp 299.900,00Rp 528.000,00Rp 1.400.000,00Rp 699.000,00Rp 199.000,00Rp 1.871.000,00Rp 1.003.700,00Rp 1.440.000,00
TipeTeduhTeduhObor, spotlightGlobeOborTeduhSpotlightTeduhObor, spotlightTeduh
MaterialBase: Polyethylene plastic・Cover: Polypropylene plastic・Tube: Steel・Shade: Rice paperMetalTiang: Baja・Kap: Plastik, kacaString: Natural rubber, 100% polyester・Base: Acetal plastic・Foot: Solid birch・Shade: Polypropylene plasticAlas: Aluminium berlapis krom・Ring/holder: Plastik polikarbonat berlapis logam・Tiang: Baja berlapis kromPlat dasar/Tube: Baja berlapis nikel・Kap lampu: PoliesterPelat dasar/kap: Aluminium・Sambungan: Baja・Kap lampu/tube: Aluminium・Tapak: Plastik polietilenaPelat dasar/tiang/kap: Logam baja berlapis kromiumPelat dasar/tiang/kap: Logam baja・Pemberat tapak: Plastik polipropilena, betonAluminum alloy
Bobot1,82 kg3,12 kg4,38 kg1,35 kg6,3 kg3,51 kg2,42 kg8,2 kg7 kg3 kg
DimensiLebar kap lampu: 22 cm・Tinggi: 116 cmTinggi: 146,5 cm・Diameter: 49,5 cmTinggi: 176,5 cm・Diameter: 27,5 cmTinggi: 1 m・Diameter: 44 cmTinggi: 145 cm・Diameter: 25,4 cmTinggi: 155 cm・Diameter: 28 cmTinggi: 131 cm・Diameter dasar: 25,5 cm・Diameter kap lampu: 15,5 cmTinggi: 140 cm・Diameter: 28 cmTinggi: 176 cm・Diameter: 25 cmTinggi: 150 cm・Diameter: 20 cm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi lampu terbaik lainnya untuk di rumah!

Selain lampu lantai, mungkin Anda ingin melengkapi perabot rumah dengan jenis lampu lainnya. Ada juga lampu yang dapat digunakan untuk belajar atau bekerja. Yuk, simak penjelasan lebih lanjut di artikel-artikel berikut ini!

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan lampu lantai yang menarik perhatian? Kami telah merekomendasikan lampu lantai sesuai dengan fungsi dan tipenya. Menemukan lampu lantai yang pas dengan kebutuhan merupakan hal yang penting.


Silakan jadikan artikel ini sebagai panduan jika Anda sedang mencari lampu lantai untuk desain interior ataupun tujuan lainnya. Temukan lampu yang cocok untuk ruangan Anda dan sampai berjumpa lagi di artikel lainnya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Lampu Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lampu meja merupakan benda praktis yang perlu dimiliki bila Anda ingin mengganti suasana ruangan. Atmosfer ruangan sangat bergantung pada jenis lampu meja yang dipilih. Mungkin Anda bingung memilih karena ada berbagai variasi desain, bentuk, warna, dan harga dari lampu meja.Kali ini, kami akan memperkenalkan poin-poin penting dalam memilih lampu meja dan memberikan produk rekomendasi untuk Anda. Beberapa merek yang dapat Anda jumpai, yaitu IKEA, Vanstar, dan Jiamei. Dengan begitu, kami yakin Anda akan lebih mudah mempertimbangkan lampu meja yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Lampu
    1.775 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Bohlam LED Terbaik Ukuran Kecil (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Bohlam LED Terbaik Ukuran Kecil (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak orang tidak bisa tidur dalam kondisi gelap. Untuk itu, penggunaan lampu bohlam LED berukuran kecil bisa menjadi solusi. Selain hemat energi, lampu LED ukuran kecil juga dapat menekan tagihan listrik. Namun, karena di pasaran terlalu banyak jenisnya, Anda mungkin kebingungan dalam memilih.Jadi, kali ini kami akan membahas tentang lampu bohlam LED ukuran kecil dan menjelaskan cara memilih produk. Tak lupa, kami juga akan merekomendasi beberapa merek, seperti Philips, Chiyoda, dan IKEA yang dapat menjadi referensi. Silakan baca artikel ini secara saksama sebelum membeli lampu bohlam LED berukuran kecil!
    Lampu
    33.748 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika melakukan pekerjaan di tempat gelap, Anda tentu akan membutuhkan lampu senter. Lampu senter juga berguna sebagai persiapan menghadapi kondisi darurat, bahkan bencana. Alat penerang ini wajib tersedia di setiap rumah. Di pasaran, lampu senter hadir dalam ukuran, tingkat pencahayaan, serta harga yang berbeda-beda. Karena itu, Anda mungkin jadi bingung saat memilihnya. Untuk membantu Anda, kami akan mengulas tips memilih dan merekomendasikan sepuluh lampu senter yang bagus. Produk dari Krisbow, Olight, dan Pocketman dapat Anda peroleh melalui situs belanja online. Baca artikel ini sampai selesai, ya!
    Lampu
    123.398 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Hias Terbaik untuk Mempercantik Ruangan Anda (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Hias Terbaik untuk Mempercantik Ruangan Anda (Terbaru Tahun 2021)
    Ruangan yang cantik merupakan idaman banyak orang. Untuk mempercantik ruangan favorit Anda, pilihlah lampu hias. Lampu hias dapat menjadi centerpiece dari sebuah ruangan dan membangun suasana. Model lampu hias sangat beragam sehingga Anda dapat memilih lampu yang sesuai dengan desain ruangan.Sekarang kami akan berbagi tips memilih lampu hias. Tak ketinggalan juga kami berikan rekomendasi lampu hias terbaik dalam berbagai model. Lampu hias dinding, plafon, meja, dan lantai dari berbagai merek furnitur terbaik, seperti IKEA, Informa, dan Xiaomi ada dalam rekomendasi kami. Mari simak artikel ini sampai habis!
    Lampu
    882 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Sensor Terbaik Bertenaga Baterai (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Sensor Terbaik Bertenaga Baterai (Terbaru Tahun 2021)
    Sisi rumah Anda ada yang gelap dan tidak tersedia sumber listrik? Jika ada, Anda dapat menggunakan lampu sensor bertenaga baterai. Lampu ini tidak menggunakan stopkontak dan otomatis menyala saat ada pergerakan. Biasanya, lampu ini dipasang di luar ruangan, toilet, dan tangga. Terdapat beberapa merek yang menyediakan lampu sensor, seperti Krisbow, Yeelight, Xiaomi, Baseus, dan lainnya. Saat ini lampu sensor LED yang terang dan tahan lama menjadi populer karena pemasangannya mudah. Nah, di artikel ini kami akan membagikan rekomendasi lampu sensor bertenaga baterai, baik lampu sensor gerak maupun lampu sensor cahaya. 
    Lampu
    1.071 Views
  • 10 Lampu Taman Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021)
    10 Lampu Taman Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021)
    Lampu taman dapat membuat taman menjadi lebih indah di malam hari. Ada banyak jenis lampu taman yang bisa Anda temukan, mulai dari lampu tiang, lampu gantung, hingga lampu dinding. Bukan hanya lampu bulat saja, kini Anda juga bisa menemukan berbagai bentuk lampu.Agar Anda bisa menemukan lampu taman yang cantik, kami akan bagikan beberapa tips memilihnya. Kami juga merekomendasikan beberapa merek produk lampu taman yang bagus untuk Anda. Ada lampu taman yang minimalis dan lampu tenaga surya. Simak juga komentar dari arsitek lanskap kami, Nickyta Eleonora. Baca hingga tuntas, ya!
    Lampu
    1.347 Views
  • 10 Lampu Gantung Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    10 Lampu Gantung Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    Lampu gantung atau pendant lamp biasanya bisa ditemukan di berbagai rumah. Selain sebagai sumber cahaya, lampu gantung juga memberi daya tarik tersendiri bagi ruangan. Lampu gantung memiliki banyak jenis dan desain, misalnya lampu gantung minimalis, kontemporer, maupun lampu gantung antik. Guna memudahkan Anda, kali ini kami akan berbagi cara memilih lampu gantung yang bagus. Berbagai informasi tambahan dari arsitek Adil Mochtar, ST, MT juga bisa Anda baca, lho! Kami juga akan merekomendasikan merek lampu gantung terbaik, seperti Eelic, 3+Projects, IKEA, hingga Eglo. Penasaran? Baca terus artikel ini sampai tuntas, ya!
    Lampu
    668 Views
  • 10 Rekomendasi Senter LED Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Senter LED Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Senter merupakan alat penerangan yang dapat digunakan saat malam hari dan keadaan darurat. Salah satu jenis senter yang cukup populer adalah senter LED. Harga senter LED yang dijual di pasaran pun beragam tergantung merek dan fitur yang ditawarkan. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan tips memilih lampu senter LED terbaik untuk Anda. Ulasan lampu senter LED super terang untuk jarak jauh yang dijual di e-commerce sites lengkap dengan harganya pun ada. Yuk, temukan produk senter LED yang bagus dan awet, seperti AOKI, Olight, dan Naturehike. 
    Lampu
    446 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Dinding Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Dinding Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lampu dinding outdoor adalah lampu yang didesain sedemikian rupa untuk dipasang di luar ruangan. Lampu dinding outdoor biasa dipakai untuk menerangi taman atau teras rumah. Karena dipasang untuk outdoor, lampu dinding ini memiliki beberapa keunggulan, seperti dioperasikan dengan tenaga surya atau waterproof. Jika Anda bingung bagaimana cara memilih lampu dinding outdoor yang bagus, simak artikel ini sampai usai, ya. Kami akan memberikan poin penting yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli lampu dinding outdoor. Selanjutnya, beragam merek lampu dinding outdoor merek terkenal seperti Philips dan IKEA juga akan kami ulas. 
    Lampu
    177 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Plafon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Plafon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pencahayaan sebuah ruangan merupakan sesuatu yang vital karena pencahayaan yang baik dapat membuat penghuni ruangan menjadi nyaman. Ada berbagai model lampu yang bisa digunakan untuk mengatur pencahayaan suatu ruangan, salah satunya lampu plafon.Di pasaran, ada berbagai tipe dan merek lampu plafon yang bagus. Jika Anda bingung memilihnya, kami akan memberikan beberapa rekomendasi lampu plafon terbaik dari Philips, BARDI, dan sebagainya. Selain itu, kami juga memberikan beberapa tips memilih lampu plafon untuk Anda. Simak hingga akhir, ya!
    Lampu
    277 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika melakukan pekerjaan di tempat gelap, Anda tentu akan membutuhkan lampu senter. Lampu senter juga berguna sebagai persiapan menghadapi kondisi darurat, bahkan bencana. Alat penerang ini wajib tersedia di setiap rumah. Di pasaran, lampu senter hadir dalam ukuran, tingkat pencahayaan, serta harga yang berbeda-beda. Karena itu, Anda mungkin jadi bingung saat memilihnya. Untuk membantu Anda, kami akan mengulas tips memilih dan merekomendasikan sepuluh lampu senter yang bagus. Produk dari Krisbow, Olight, dan Pocketman dapat Anda peroleh melalui situs belanja online. Baca artikel ini sampai selesai, ya!
    Lampu
    123.372 Views
  • 10 Rekomendasi Saklar Lampu Rumah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Saklar Lampu Rumah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saklar adalah alat yang digunakan untuk mengatur hidup dan matinya lampu. Meski fungsinya sederhana, jenis saklar lampu rumah sangatlah banyak. Anda bisa menemukan beragam saklar lampu rumah, mulai dari yang minimalis hingga yang mewah sekalipun. Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi merk saklar lampu rumah terbaik untuk Anda. Produk saklar lampu rumah dari merk Broco, Panasonic, atau BARDI mungkin akan Anda sukai. Namun, sebelum itu simak tips dari kami dahulu agar Anda bisa lebih mudah menemukan produk yang bagus!
    Lampu
    4.654 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Pintar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Pintar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lampu pintar merupakan peralatan rumah tangga berbasis IoT (internet of things) yang membuat ruangan Anda makin berwarna. Lampu pintar atau smart LED ini dilengkapi teknologi Bluetooth sehingga dapat dikontrol menggunakan iPhone dan Android. Selain bisa diatur waktu dan tingkat pencahayaannya, beberapa produk lampu pintar bahkan dilengkapi speaker internal.Agar tak salah pilih, kami akan menjelaskan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan saat membeli lampu pintar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk terbaik dari berbagai merek, seperti Xiaomi, Philips, dan Bardi. Jangan sampai terlewatkan, ya!
    Lampu
    19.889 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Bohlam LED Terbaik Ukuran Kecil (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Bohlam LED Terbaik Ukuran Kecil (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak orang tidak bisa tidur dalam kondisi gelap. Untuk itu, penggunaan lampu bohlam LED berukuran kecil bisa menjadi solusi. Selain hemat energi, lampu LED ukuran kecil juga dapat menekan tagihan listrik. Namun, karena di pasaran terlalu banyak jenisnya, Anda mungkin kebingungan dalam memilih.Jadi, kali ini kami akan membahas tentang lampu bohlam LED ukuran kecil dan menjelaskan cara memilih produk. Tak lupa, kami juga akan merekomendasi beberapa merek, seperti Philips, Chiyoda, dan IKEA yang dapat menjadi referensi. Silakan baca artikel ini secara saksama sebelum membeli lampu bohlam LED berukuran kecil!
    Lampu
    33.743 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lampu adalah barang esensial yang diperlukan, khususnya saat malam hari atau keadaan minim cahaya. Lampu membantu menerangi suatu area atau ruangan tertentu. Agar lampu berfungsi maksimal, pilihlah lampu yang jelas kualitasnya. Untuk itu, jatuhkanlah pilihan Anda pada lampu Philips yang sudah terkenal akan kualitasnya.Lampu Philips memiliki beragam tipe dan varian. Lalu, tipe lampu Philips mana yang tepat untuk kebutuhan Anda? Untuk menjawabnya, silakan simak ulasan lengkap mengenai lampu Philips di sini. Kami akan memberikan tips memilih lampu Philips beserta ulasan sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Selamat membaca!
    Lampu
    5.364 Views
  • 10 Rekomendasi Fitting Lampu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Fitting Lampu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Fitting lampu adalah salah satu bagian penting dalam instalasi lampu. Anda tidak akan bisa memasang lampu jika tidak ada komponen ini. Pada kesempatan ini, kami akan berbagi tips dan rekomendasi fitting lampu untuk Anda. Ada banyak jenis fitting lampu yang bisa Anda pilih, mulai dari jenis gantung, plafon, hingga fitting lampu colok. Bahkan, ada banyak pilihan merek fitting lampu yang bagus. Kami juga akan memberikan ulasan singkat fitting lampu merek Broco, Panasonic, Starco, dan lainnya. Silakan Anda baca hingga tuntas agar bisa mendapatkan produk fitting lampu terbaik!
    Lampu
    1.369 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Spotlight Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Spotlight Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lampu spotlight adalah lampu yang cahayanya mengarah hanya ke area tertentu. Lampu ini hadir untuk membuat objek yang disinari cahaya lebih menarik perhatian. Selain itu, lampu spotlight juga dapat memberikan efek aerial beam yang memesona. Dahulu, lampu ini hanya digunakan sebagai lampu panggung. Namun, sekarang lampu spotlight banyak digunakan di hunian atau swalayan modern. Bila Anda sedang mencari lampu spotlight, artikel ini cocok untuk Anda. Kami akan memberikan tips memilih lampu spotlight yang bagus. Kami juga akan mengulas sepuluh produk lampu spotlight pilihan dari beragam merek terkenal seperti Philips.
    Lampu
    108 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori