mybest
Sosis

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan beku
  4. 10 Merk Sosis Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Merk Sosis Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Merk Sosis Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Merk Sosis Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Merk Sosis Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Merk Sosis Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Merk Sosis Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Sosis merupakan salah satu produk olahan daging yang populer dan digemari semua orang. Dalam artikel kali ini kami akan membantu Anda memilih sosis terbaik dan terenak. Beberapa merek sosis yang enak, seperti Kanzler, Champ, So Nice, dan Fiesta bisa Anda jadikan pilihan.


Kami akan merekomendasikan produk sosis untuk bayi satu tahun, sosis bakar, bahkan sosis untuk jualan. Jangan lewatkan artikel ini karena kami juga akan memberikan tips memasak sosis agar lebih sehat dan lezat.

Diperbaharui 23/10/2023
Grace Mulyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih sosis

Banyak jenis sosis yang beredar di pasaran, tetapi apa yang membedakan tiap-tiap produk? Nah, kami akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut melalui penjelasan di bawah ini.

1

Pilih jenis sosis berdasarkan cara penyajiannya

Sosis merupakan daging yang diolah dengan cara diasinkan, diasapkan, atau direbus. Jadi, sebenarnya semua sosis bisa langsung dimakan. Namun, pengemasan sosis dibedakan menjadi dua. Ada yang bisa langsung disantap dan ada juga yang harus diolah terlebih dahulu supaya lebih nikmat. Pilih jenis sosis yang sesuai dengan selera atau kebutuhan Anda. 

Sosis siap santap, lebih praktis bisa langsung dimakan

Sosis siap santap, lebih praktis bisa langsung dimakan
Sumber: kimbo.id

Sosis siap santap memang sangat praktis. Anda bisa langsung memakannya tanpa perlu diolah terlebih dahulu. Jika biasanya sosis disimpan dalam kulkas atau dijual dalam bentuk frozen, tidak demikian dengan sosis siap makan. Anda bisa menyimpan sosis jenis ini pada suhu ruangan atau di luar kulkas. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir sosis menjadi rusak meski tidak ditaruh di dalam kulkas. 


Sosis siap makan ini bisa dijadikan alternatif lauk tambahan atau camilan. Dijadikan topping untuk makanan lain juga tak kalah enaknya. Sosis siap makan biasanya disimpan dalam bentuk plastik polybag individual atau plastik kedap udara. Setelah itu, barulah sosis biasanya dikemas dalam plastik kemasan lagi atau di dalam stoples. 

Sosis frozen, lebih awet dan tahan lama

Sosis frozen, lebih awet dan tahan lama

Bila Anda menginginkan produk yang lebih tahan lama, sosis frozen atau beku dapat menjadi pilihan. Umumnya sosis tipe ini memiliki tanggal expired lebih lama dibandingkan sosis siap makan, kira-kira sekitar setahun. Sosis frozen biasanya harus diolah terlebih dahulu sebelum disantap, seperti direbus, dipanggang, digoreng, atau cukup dipanaskan dalam microwave.


Meski awet, setelah kemasan dibuka sosis frozen tetap tidak bisa disimpan terlalu lama. Anda harus menyantapnya kurang lebih 1–2 bulan setelah kemasan dibuka. Maka dari itu, akan lebih baik jika Anda membeli produk yang jumlahnya sesuai dengan kebutuhan konsumsi per keluarga. Hal ini bertujuan untuk mencegah sosis terpapar bakteri dan menjaga kualitasnya tetap baik. 

2

Kenali ragam sosis sesuai rasa dan teksturnya

Bumbu serta cara pengolahan sosis pun beragam sehingga dapat memunculkan rasa dan tekstur yang berbeda. Kenali ragam sosis yang banyak tersedia di pasaran sebelum Anda membelinya. 

Sosis original, rasa khas sosis baik ayam maupun sapi

Sosis original, rasa khas sosis baik ayam maupun sapi

Sosis original adalah produk dengan rasa khas sosis tanpa tambahan bumbu yang terlalu kuat. Anda bisa memilih jenis sosis yang Anda sukai, baik menggunakan daging ayam, daging sapi, maupun gabungan keduanya. 


Sosis ayam biasanya punya warna yang lebih pucat dan sedikit kecokelatan jika dibanding dengan sosis sapi. Di sisi lain, sosis sapi biasanya punya warna yang lebih pink, oranye, atau kemerahan.


Sosis original hadir dalam berbagai bentuk. Ada yang panjang, pendek, kecil, atau besar. Jika Anda menyukai cita rasa sosis yang khas, pilihlah sosis jenis ini. 

Sosis bratwurst, terbuat dari cincangan daging dan kaya rempah-rempah

Sosis bratwurst, terbuat dari cincangan daging dan kaya rempah-rempah

Sosis ini termasuk jenis sosis yang sangat populer di Jerman, bahkan di dunia. Bentuknya yang besar dan gendut membuat pencinta sosis puas saat menyantapnya. Sosis bratwurst umumnya terbuat dari daging sapi. 


Ciri khas utamanya adalah sosis ini berisikan potongan daging asli. Teksturnya lebih kasar, tetapi tetap juicy dan renyah. Selain itu, bratwurst juga punya rasa khas rempah-rempah yang kuat. 

Sosis frankfurter, punya tekstur yang halus dan lembut

Sosis frankfurter, punya tekstur yang halus dan lembut
Sumber: cpfood.co.id

Jenis sosis lainnya adalah sosis frankfurter yang berasal dari Jerman. Berbeda dengan sosis bratwurst, frankfurter punya tekstur yang lebih lembut dan halus. Sosis frankfurter aslinya merupakan campuran dari daging babi dan sapi, tetapi di Indonesia bisa berupa daging sapi atau ayam


Sosis ini biasanya punya bentuk kurus dan panjang. Namun, kini ada juga sosis frankfurter berukuran jumbo. Anda akan menemukan cita rasa bumbu rempah, seperti mustard, pala, serta bawang putih di dalam sosis ini. 

Sosis wiener, memiliki rasa smoky yang cukup kuat

Sosis wiener, memiliki rasa smoky yang cukup kuat

Jika Anda ingin membuat hotdog, jenis sosis yang paling cocok adalah sosis wiener. Sosis ini memiliki rasa smoky yang lebih kuat ketimbang sosis jenis lainnya. Dibandingkan sosis bratwurst atau frankfurter, sosis ini lebih memiliki cita rasa khas Amerika. 


Meski teksurnya halus dan mirip dengan frankfurter, sosis ini terasa lebih kenyal saat digigit. Jika Anda menyukai sosis yang lebih chewy, Anda pasti akan menyukai jenis yang satu ini!

3

Pertimbangkan sosis dengan varian rasa tambahan yang menggugah selera

Agar rasa sosis yang Anda santap makin menggugah selera, carilah sosis dengan varian rasa tambahan. Umumnya Anda akan menemukan tambahan rasa, seperti blackpepper, keju, ataupun garlic. Kami jamin varian rasa tambahan ini akan menambah kenikmatan hidangan Anda!

4

Pertimbangkan sosis tanpa tambahan MSG dan pengawet untuk bayi dan ibu hamil

Pertimbangkan sosis tanpa tambahan MSG dan pengawet untuk bayi dan ibu hamil

Sebenarnya, sosis adalah makanan yang aman dikonsumsi, bahkan untuk ibu hamil ataupun anak-anak. Namun, dalam proses pengolahan sosis, BTP (bahan tambahan pangan) tak luput digunakan. Ada berbagai tujuan penggunaan BTP, seperti sebagai penambah cita rasa, pengawet, pewarna, dan antibakteri


Perlu Anda perhatikan bahwa ada beberapa BTP yang kurang baik bagi kesehatan apabila dikonsumsi dalam jumlah banyak. Beberapa jenis bahan aditif yang perlu Anda hindari, di antaranya adalah asam sorbat, natrium nitrit, dan phosphate. Ketiga bahan ini sering ditemukan dalam produk sosis. Jika memungkinkan, carilah sosis yang tidak mengandung ketiga bahan tersebut.


Jika Anda ingin memilih sosis untuk bayi, anak-anak, dan ibu hamil, sebisa mungkin pilihlah sosis tanpa BTP. Memang belum banyak sosis yang tidak menggunakan MSG, pengawet, dan tambahan pewarna. Meski demikian, Anda bisa menemukannya dari merek yang menjual makanan khusus bayi dan anak-anak.

5

Cek keamanan packaging dan sertifikasi

Karena terbuat dari daging, sosis termasuk ke dalam bahan pangan dengan risiko tinggi. Hal ini karena karakteristik daging yang mudah terkontaminasi oleh bakteri dan bisa berbahaya bagi kesehatan. Maka dari itu, pastikan Anda mengecek keamanan packaging dan sertifikasinya.

Kemasan kedap udara, menjaga kualitas sosis

Kemasan kedap udara, menjaga kualitas sosis

Kemasan sosis juga dapat berpengaruh pada kualitas sosis. Proses penyimpanan yang salah dapat mengurangi kadar air dalam sosis dan akan berefek pada rasa dan kualitas sosis. Nah, Anda bisa mengatasinya dengan memilih sosis yang dikemas kedap udara untuk mempertahankan kandungan air dalam sosis. 


Sosis yang dikemas dalam kedap udara jauh lebih higienis dibandingkan sosis tanpa kemasan yang dijual curah. Jika Anda sudah membuka kemasan sosis kedap udara dan ingin menyimpannya lagi, gunakanlah kemasan dengan tutup atau plastik wrap.

Sertifikasi BPOM dan MUI, terjamin keamanan serta kehalalannya

Saat membeli produk sosis, pastikan produk yang Anda beli sudah terdaftar dalam BPOM. Hal ini untuk memastikan keamanan dan kelayakan konsumsinya. Apabila produk pilihan Anda merupakan produk impor, pastikan kemasannya memiliki label ML (makanan luar)


Label tersebut menandakan bahwa produk tersebut telah diimpor secara legal. Selain itu, untuk Anda yang beragama Islam, Anda juga perlu mencermati label MUI untuk memastikan daging yang Anda beli sudah teruji kehalalannya

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Sosis Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Sosis terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 23 Oktober 2023).
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Isi kemasan
Cara penyajian
Jenis daging
Rasa
Isian
Komposisi
1

Kanzler

Sosis Singles Hot

Kanzler Sosis Singles Hot 1

Rp11.470

Agak Murah

Sosis siap santap dengan kualitas daging premium dan rasa pedas

65 g

Siap makan

Sapi dan ayam

Hot

Tidak diketahui

Daging ayam, daging sapi, penstabil, air, telur, es, dan lainnya

2

Japfa

So Nice Sosis Siap Makan Rasa Ayam

Japfa So Nice Sosis Siap Makan Rasa Ayam 1

Rp23.500

Menengah

Merek sosis yang bagus untuk pendamping makanan berkuah

550 g

Siap makan

Sosis ayam original

Ayam original

Tidak diketahui

Air, daging ayam (20%), penstabil nabati, tepung tapioka, protein kedelai, minyak nabati, bumbu, dan lainnya

3

Kanzler

Beef Cocktail Sausage

Kanzler Beef Cocktail Sausage 1

Rp35.000

Agak Mahal

Nikmati sosis berukuran kecil mirip menu sarapan hotel berbintang

250 g, 500 g

Direbus, ditumis

Sapi

Original

Tidak diketahui

Daging sapi, air, isolat protein kedelai, minyak olein kelapa sawit, hidrolisat protein kedelai, air es, pati tapioka termodifikasi, garam dekstrosa

4

Madusari Nusaperdana

KIMBO Reddi Sosis Ayam Toples

Madusari Nusaperdana KIMBO Reddi Sosis Ayam Toples 1

Rp24.000

Menengah

Sosis ayam yang enak untuk bekal seluruh anggota keluarga

525 g

Siap makan

Ayam

Ayam original

Tidak diketahui

Pati jagung, minyak nabati, daging ayam, bumbu, protein kedelai, dan lainnya

5

Madusari Foods

Vigo Sosis Sapi Bakar

Madusari Foods Vigo Sosis Sapi Bakar 1

Rp23.100

Menengah

Produk sosis yang cocok untuk jualan hotdog, lebih cuan!

500 g, 1.000 g

Ditumis, dibakar, direbus

Sapi

Sapi original

Tidak diketahui

Daging sapi, kedelai, minyak nabati, tepung terigu, dan lainnya

6

Charoen Pokphand Indonesia

Champ Chicken Sausage

Charoen Pokphand Indonesia Champ Chicken Sausage 1

Rp29.060

Menengah

Sosis ayam aroma daging asap yang lezat

75 g, 150 g, 200 g, 375 g, 500 g, 1.000 g

Direbus, digoreng

Ayam

Ayam asap

Tidak diketahui

Daging ayam, air, tepung jagung, minyak nabati, garam, rempah-rempah, dan lainnya

7

Japfa

So Good Sozzis Sosis SapiSosis Sapi Siap Makan

Japfa  So Good Sozzis Sosis Sapi 1

Rp7.990

Lebih Murah

Camilan berprotein yang praktis dan travel-friendly

75 g

Siap makan

Sapi

Sapi original

Tidak diketahui

Air, daging sapi (35%), penstabil nabati, tepung tapioka, dan sebagainya

8

Charoen Pokphand Indonesia

Fiesta Chicken Frankfurter Sausage

Charoen Pokphand Indonesia Fiesta Chicken Frankfurter Sausage 1

Rp28.625

Menengah

Sosis ayam frankfurter yang terasa begitu meleleh di mulut

300 g

Dipanggang, digoreng

Ayam

Ayam bumbu rempah

Tidak diketahui

Daging ayam, pati jagung, air, minyak nabati, dan lainnya

9

Belfoods

Royal Cheese Chicken Sausage

Belfoods Royal Cheese Chicken Sausage 1

Rp54.300

Lebih Mahal

Rekomendasi sosis ayam enak untuk acara barbeku

360 g

Digoreng, dibakar

Ayam

Ayam keju

Tidak diketahui

Daging ayam (64,43%), tepung tapioka, keju (8,5%), pewarna alami, isolat protein kedelai, gula, bawang bombay bubuk, garam, dan lainnya

10

Charoen Pokphand Indonesia

Okey Sosis Ayam Kombinasi Rasa Ayam Bakar

Charoen Pokphand Indonesia Okey Sosis Ayam Kombinasi Rasa Ayam Bakar 1

Rp12.575

Agak Murah

Harga sosis murah, enak, sekaligus siap makan!

450 g

Siap makan

Ayam

Ayam bakar

Tidak diketahui

Daging ayam (18,50%), penstabil dipati fosfat, minyak nabati, protein kedelai, susu skim bubuk, konsentrat protein kedelai, pati tapioka, dan lainnya

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

KanzlerSosis Singles Hot

Sosis Singles Hot 1
Harga referensi
Rp11.470
Agak Murah
Harga referensi
Rp11.470
Agak Murah

Sosis siap santap dengan kualitas daging premium dan rasa pedas

Sosis Kanzler Singles menjadi pelopor sosis siap santap dengan kualitas premium. Rasa dagingnya benar-benar terasa dan harum. Cara makannya pun praktis karena Anda cukup merendamnya di dalam air hangat selama 2 menit saja.


Kini sosis Kanzler Singles memiliki varian rasa pedas. Sosisnya sudah dilengkapi dengan saus pedas sehingga Anda tak perlu menambahkan sambal. Rasa pedasnya pasti menggugah selera Anda. Bagi para pencinta rasa pedas, jangan lewatkan produk ini, ya!

Isi kemasan65 g
Cara penyajianSiap makan
Jenis dagingSapi dan ayam
RasaHot
IsianTidak diketahui
KomposisiDaging ayam, daging sapi, penstabil, air, telur, es, dan lainnya
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

JapfaSo Nice Sosis Siap Makan Rasa Ayam

Harga referensi
Rp23.500
Menengah

Merek sosis yang bagus untuk pendamping makanan berkuah

Menurut ulasan pembeli, So Nice Sosis Ayam memiliki rasa gurih yang pas sehingga terasa enak saat dikonsumsi secara langsung. Tak heran bila produk ini sering ditujukan sebagai lauk saat akan mengonsumsi hidangan panas seperti mi kuah dan sup sayur. Nah, bagi Anda penggemar mi kuah atau sup sayur, jangan lupa mencoba sosis ayam So Nice ini.

Isi kemasan550 g
Cara penyajianSiap makan
Jenis dagingSosis ayam original
RasaAyam original
IsianTidak diketahui
KomposisiAir, daging ayam (20%), penstabil nabati, tepung tapioka, protein kedelai, minyak nabati, bumbu, dan lainnya
View all
No.3

KanzlerBeef Cocktail Sausage

Harga referensi
Rp35.000
Agak Mahal

Nikmati sosis berukuran kecil mirip menu sarapan hotel berbintang

Jika Anda mencari sosis Kanzler dengan isi lebih banyak untuk disantap bersama keluarga, masukkan produk ini dalam daftar belanja. Karena ukurannya lebih kecil dibandingkan varian sosis lainnya, isinya lebih banyak untuk dinikmati banyak orang.


Ukurannya pun tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil sehingga pas untuk orang tua dan anak-anak. Produk ini juga cocok disajikan sebagai American breakfast layaknya sarapan di hotel.

Isi kemasan250 g, 500 g
Cara penyajianDirebus, ditumis
Jenis dagingSapi
RasaOriginal
IsianTidak diketahui
KomposisiDaging sapi, air, isolat protein kedelai, minyak olein kelapa sawit, hidrolisat protein kedelai, air es, pati tapioka termodifikasi, garam dekstrosa
View all
No.4

Madusari NusaperdanaKIMBO Reddi Sosis Ayam Toples

Harga referensi
Rp24.000
Menengah

Sosis ayam yang enak untuk bekal seluruh anggota keluarga

Jika Anda sering tidak mempunyai waktu untuk menyiapkan bekal bagi anggota keluarga, jangan sampai lupa menstok sosis ayam ini. Dengan rasa ayam original berbumbu, sosis ayam siap makan ini pasti cocok di lidah seluruh anggota keluarga. Mulai dari orang tua hingga anak-anak, semua akan menyukainya.


Terlebih, sosis rasa ayam ini mempunyai ukuran yang lebih panjang dibandingkan sosis siap santap lainnya. Mantap, bukan? Tak perlu repot menyiapkan berbagai jenis menu untuk bekal.

Isi kemasan525 g
Cara penyajianSiap makan
Jenis dagingAyam
RasaAyam original
IsianTidak diketahui
KomposisiPati jagung, minyak nabati, daging ayam, bumbu, protein kedelai, dan lainnya
View all
No.5

Madusari FoodsVigo Sosis Sapi Bakar

Harga referensi
Rp23.100
Menengah

Produk sosis yang cocok untuk jualan hotdog, lebih cuan!

Apakah Anda ingin memulai usaha berjualan makanan dengan sosis? Jika iya, Anda bisa memilih sosis Vigo. Sosis sapi Vigo memiliki ukuran yang cukup besar untuk dijadikan sebagai sosis bakar. Selain sosis bakar, sosis Vigo bisa dijadikan sebagai bahan corndog dan hotdog. Tambahan lagi, sosis sapi ini dijual dengan harga yang ramah di kantong sehingga membuat Anda lebih cuan!

Isi kemasan500 g, 1.000 g
Cara penyajianDitumis, dibakar, direbus
Jenis dagingSapi
RasaSapi original
IsianTidak diketahui
KomposisiDaging sapi, kedelai, minyak nabati, tepung terigu, dan lainnya
View all
No.6

Charoen Pokphand IndonesiaChamp Chicken Sausage

Harga referensi
Rp29.060
Menengah

Sosis ayam aroma daging asap yang lezat

Apabila Anda sedang mencari sosis ayam sebagai lauk makan yang lezat, produk ini layak masuk keranjang belanja. Sosis ayam Champ memiliki rasa daging asap berbumbu rempah yang bakal menggoyang lidah Anda. 


Selain itu, sosis ayam aroma daging asap ini juga akan memanjakan indra penciuman Anda, lho. Makanan sederhana, seperti nasi putih, nasi goreng, atau mi goreng, pasti terasa naik kelas saat disandingkan dengan produk ini.

Isi kemasan75 g, 150 g, 200 g, 375 g, 500 g, 1.000 g
Cara penyajianDirebus, digoreng
Jenis dagingAyam
RasaAyam asap
IsianTidak diketahui
KomposisiDaging ayam, air, tepung jagung, minyak nabati, garam, rempah-rempah, dan lainnya
View all
No.7

Japfa So Good Sozzis Sosis SapiSosis Sapi Siap Makan

Harga referensi
Rp7.990
Lebih Murah

Camilan berprotein yang praktis dan travel-friendly

Ngemil akan lebih bermanfaat bila camilan Anda mengandung makronutrien yang dibutuhkan tubuh, seperti protein. Lalu, tentu akan lebih praktis kalau camilan tersebut siap makan tanpa perlu diolah. Untuk itu, sediakan selalu Sozzis Sosis Sapi Siap Makan di rumah. Penyimpanan produk ini pun bisa dalam suhu ruangan sehingga bisa menjadi bekal saat traveling. Bermanfaat, praktis, dan jelas lezatnya!

Isi kemasan75 g
Cara penyajianSiap makan
Jenis dagingSapi
RasaSapi original
IsianTidak diketahui
KomposisiAir, daging sapi (35%), penstabil nabati, tepung tapioka, dan sebagainya
View all
No.8

Charoen Pokphand IndonesiaFiesta Chicken Frankfurter Sausage

Harga referensi
Rp28.625
Menengah

Sosis ayam frankfurter yang terasa begitu meleleh di mulut

Kalau berbicara tentang merek sosis ayam yang enak, Fiesta tentu tak boleh dilewatkan. Bahkan menurut review pembeli, rasa sosis ayam Fiesta ini memang lembut, kenyal, dan lezat, apalagi setelah melalui proses penggorengan. Rasanya seperti olahan daging yang lumer di mulut.


Itu semua karena sosis frankfurter ayam ini memadukan daging ayam pilihan bersama bumbu rempah yang cukup melimpah. Nah, Anda yang merupakan penggemar sosis ayam goreng tentu wajib mencoba produk ini.

Isi kemasan300 g
Cara penyajianDipanggang, digoreng
Jenis dagingAyam
RasaAyam bumbu rempah
IsianTidak diketahui
KomposisiDaging ayam, pati jagung, air, minyak nabati, dan lainnya
View all
No.9

BelfoodsRoyal Cheese Chicken Sausage

Harga referensi
Rp54.300
Lebih Mahal

Rekomendasi sosis ayam enak untuk acara barbeku

Bila Anda sudah bosan dengan sosis ayam yang itu-itu saja, cobalah sosis ayam Belfoods ini. Salah satu sosis terbaik ini diperkaya dengan potongan keju sehingga terasa lebih gurih. Bukan hanya itu, lidah Anda pun akan dimanjakan dengan komposisi daging ayam dan keju yang cukup banyak.


Anda yang ingin mengadakan barbeku bersama keluarga juga bisa menyajikan sosis rasa ayam keju ini. Dijamin, rasa kejunya akan ikut lumer di lidah, so yummy!

Isi kemasan360 g
Cara penyajianDigoreng, dibakar
Jenis dagingAyam
RasaAyam keju
IsianTidak diketahui
KomposisiDaging ayam (64,43%), tepung tapioka, keju (8,5%), pewarna alami, isolat protein kedelai, gula, bawang bombay bubuk, garam, dan lainnya
View all
No.10

Charoen Pokphand IndonesiaOkey Sosis Ayam Kombinasi Rasa Ayam Bakar

Harga referensi
Rp12.575
Agak Murah

Harga sosis murah, enak, sekaligus siap makan!

Harga sosis siap makan merek Okey ini merupakan yang termurah di pasaran. Meski begitu, sosis siap makan murah ini menawarkan rasa ayam bakar yang sedap. Selain itu, menurut review, ukuran sosis merek Okey ini pas untuk sekali makan.


Jadi, bila keluarga Anda tergolong sering mengonsumsi sosis ayam, tak ada salahnya mencoba sosis ayam Okey ini. Anda pun bisa mempertimbangkan sosis Okey Ayam Bakar ini sebagai makanan pada bingkisan ulang tahun anak.

Isi kemasan450 g
Cara penyajianSiap makan
Jenis dagingAyam
RasaAyam bakar
IsianTidak diketahui
KomposisiDaging ayam (18,50%), penstabil dipati fosfat, minyak nabati, protein kedelai, susu skim bubuk, konsentrat protein kedelai, pati tapioka, dan lainnya
View all

Tips memasak sosis agar lebih sehat dan lezat

Anda dapat menyajikan sosis dengan cara merebus, menggoreng, atau memanggang. Agar terasa lebih nikmat, kami akan memberikan tips memasak sosis yang mudah untuk dipraktikkan di rumah.


  • Buat tekstur crispy dan juicy dengan cara dipanggang

Ketika memasak sosis, hal yang sering dilakukan adalah menggurat sosis. Hal ini ternyata dapat merusak teksturnya dan membuat kulit sosis kurang garing ketika dimasak. Jika sosis dimasak tanpa digurat terlebih dahulu, kulitnya akan mengerut dan membuat tekstur sosis menjadi keras.


Agar sosis tetap garing, sebaiknya Anda tidak menggurat sosis dan memasaknya langsung dalam bentuk utuh. Agar teksturnya tetap juicy, cobalah untuk memanggang sosis dengan sedikit minyak. Sosis dengan tekstur crispy di luar dan juicy di dalam seperti di restoran pun dapat dinikmati di rumah.


  • Kurangi kalori dengan cara direbus atau di-microwave

Penggunaan minyak untuk memasak sosis tentunya akan menambah kalori sosis. Kalau Anda mengkhawatirkan hal tersebut, Anda dapat mengatasinya dengan merebus sosis. Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan microwave.


Anda hanya perlu menaruh sosis di piring, membungkusnya dengan plastik wrap, dan menghangatkannya dengan microwave. Berbeda halnya dengan proses memanggang, pastikan Anda menggurat sosis terlebih dahulu agar lapisan pembungkus sosis tidak hancur saat di-microwave.

Baca juga rekomendasi sosis lainnya di sini

Sosis adalah produk olahan daging yang praktis untuk diolah. Anda bisa menggunakan sosis untuk membuat hotdog, corndog, bahkan isian sup. Selain sosis yang kami rekomendasikan dalam artikel ini, masih ada banyak sosis enak lainnya. Langsung klik tautan di bawah ini untuk mencari tahu beragam sosis lezat lainnya!

Kesimpulan

Sosis bisa dikatakan adalah makanan favorit berbagai kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Rasanya enak dan pengolahannya pun praktis. Bermacam jenis sosis tersedia di pasaran dengan berbagai varian rasa dan bahan. 


Anda pun dapat menyantapnya sebagai hidangan utama, lauk, atau makanan ringan. Kami sudah memperkenalkan cara memilih sosis dan sepuluh produk pilihan rekomendasi kami. Semuanya lezat dengan harga yang dapat dipilih sesuai dengan bujet. Nah, sudahkah Anda menentukan pilihan?

5 Rekomendasi Sosis terbaik

No. 1: KanzlerSosis Singles Hot

No. 2: JapfaSo Nice Sosis Siap Makan Rasa Ayam

No. 3: KanzlerBeef Cocktail Sausage

No. 4: Madusari NusaperdanaKIMBO Reddi Sosis Ayam Toples

No. 5: Madusari FoodsVigo Sosis Sapi Bakar

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan beku
  4. 10 Merk Sosis Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.