• 10 Rekomendasi Home Theater Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Home Theater Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Home Theater Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Home Theater Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Home Theater Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Home Theater Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Home theater speaker mampu membuat suara TV Anda menjadi lebih hidup. Berbagai model dan merek home theater speaker ditawarkan oleh produsen audio ternama, seperti Polytron, LG, Sony, dan lainnya. Karena itu, Anda yang sedang mencari home theater speaker untuk pertama kali mungkin akan kesulitan menentukan pilihan.

Nah, kali ini kami akan menjelaskan tips memilih home theater speaker yang bagus dan tepat. Tak lupa, kami juga merekomendasikan sepuluh produk terbaik di artikel ini. Temukan produk home theater speaker yang paling pas untuk melengkapi ruang TV Anda!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 10 Agustus 2022
Daftar isi

Cara memilih home theater speaker

Berikut ini adalah poin-poin yang perlu Anda ketahui ketika memilih home theater speaker. Mari disimak!

Pilih tipe speaker sesuai dengan ruang yang tersedia

Terdapat berbagai macam model dan tipe home theater speaker yang dijual di pasaran. Yuk, pilih yang paling sesuai dengan kondisi ruangan Anda!

Tipe rak: Penyusunannya mudah dan praktis

Tipe rak: Penyusunannya mudah dan praktis

Home theater speaker dengan tipe rak sangatlah praktis karena dapat sekaligus digunakan sebagai meja TV. Selain untuk meletakkan TV, Anda juga dapat menaruh DVD player atau recorder di dalam raknyaJadi, bagi Anda yang memiliki banyak peralatan elektronik lainnya, tipe ini akan bermanfaat.


Perlu diingat, suara yang dikeluarkan speaker tipe ini muncul dari bagian depan saja. Anda yang menginginkan sensasi suara yang lebih nyata mungkin akan merasa kurang puas dengan hal ini. Tipe ini lebih cocok untuk Anda penyuka barang simpel atau Anda yang berencana menambah koleksi speaker-nya pada masa depan. Namun, tipe ini masih jarang ditemukan di toko online Indonesia.

Tipe multispeaker: Dilengkapi peralatan audio yang mumpuni

Tipe multispeaker: Dilengkapi peralatan audio yang mumpuni

Nah, untuk Anda yang ingin menikmati suara yang lebih mantap, pilihlah tipe multispeaker ini. Anda dapat menaruh tiga buah speaker di dekat TV dan dua di belakang kursi penonton. Selain itu, tipe ini memiliki woofer yang akan memberikan sensasi suara bass menggelegar. Jadi, suara yang dihasilkannya akan terdengar dinamis dan terasa begitu nyata


Namun, jika terdapat enam buah speaker atau lebih yang tersedia, Anda diharuskan memiliki ruangan yang luas juga. Oleh karena itu, tipe ini lebih cocok untuk Anda yang memiliki ruangan berukuran besar.

Tipe sound bar: Tidak ribet dan cocok dipadukan dengan TV kecil

Jika ukuran TV Anda kecil, pilihlah tipe sound bar dengan speaker dan woofer yang menyatu dalam satu tempat. Tipe ini pas untuk ruangan yang terbatas karena cukup Anda letakkan di depan TV saja. Selain itu, Anda tidak harus menyambungkan beberapa speaker ke TV. Nah, bagi Anda yang tidak ingin ribet menyiapkan peralatan audio, tipe speaker ini dapat menjadi pilihan.

Tipe terpisah: Punya banyak model untuk disesuaikan dengan tempat penyimpanan

Tipe terpisah: Punya banyak model untuk disesuaikan dengan tempat penyimpanan

Tipe terpisah memiliki speaker dan woofer yang diletakkan di bagian depan. Tipe ini pas untuk Anda yang ingin menikmati suara yang hidup meskipun berada di ruangan kecil. Dibandingkan speaker yang diletakkan di satu tempat lainnya, efek suara tipe ini terdengar lebih nyata


Ditambah lagi, Anda tidak perlu bingung dengan tempat penyimpanannya. Tipe ini memiliki banyak model yang dapat dikembangkan dengan cara menambah jumlah speaker-nya. Bagi Anda para pemula yang baru akan mencoba menggunakan home theater speaker, pilihlah tipe ini.

Sesuaikan jumlah channel dengan ruang yang tersedia

Jumlah channel sangatlah bervariasi tergantung pada jumlah speaker-nya. Tiga model yang paling sering ditemui adalah 2.1 Ch, 5.1 Ch, dan 7.1 Ch. Saat memilih speaker, ruang untuk meletakkannya juga perlu diperhatikan, ya. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan jumlah channel berdasarkan ruang yang tersedia.

2.1 Ch: Mudah dipasang di ruangan kecil

 2.1 Ch: Mudah dipasang di ruangan kecil

Home theater speaker dengan model 2.1 Ch berisikan dua speaker di depan dan satu woofer. Karena tata letaknya tidak memakan tempat, model ini pas dipasang di ruangan kecil seperti studio.


Model ini memang mudah disesuaikan dengan ruang yang ada. Namun, terkadang ada produknya yang tidak mendukung sistem audio terbaru seperti Dolby Digital Plus. Jadi, pastikan untuk memeriksa apakah speaker pilihan Anda kompatibel dengan audio system yang ingin disambungkan.

5.1 Ch: Pilihan sempurna untuk menonton film

5.1 Ch: Pilihan sempurna untuk menonton film

Model 5.1 Ch memiliki dua speaker di depan, dua speaker di belakang, satu speaker di tengah, dan satu woofer. Model 5.1 Ch ini dapat dibilang sangat ideal untuk menemani Anda menonton film. Mengapa begitu? Alasannya, Anda dapat merasakan sensasi suara yang begitu nyata muncul dari depan dan belakang Anda. Fitur yang ditawarkan model ini memang membuat suara lebih hidup seperti menonton di dalam bioskop.


Nah, agar hasil suara lebih optimal, Anda perlu mengatur letak speaker-nya mengitari penonton. Karena hal tersebut, Anda diharuskan menyiapkan tempat yang cukup luas sebelum membeli speaker model 5.1 Ch.

7.1 Ch: Bermain game lebih puas dengan audio yang mantap

7.1 Ch: Bermain game lebih puas dengan audio yang mantap

Selanjutnya adalah model 7.1 Ch yang memiliki jumlah speaker paling banyak. Tipe ini pada dasarnya sama dengan model 5.1. Namun, dua speaker tambahan yang disebut surround back ditambahkan sebagai pelengkap. 


Hasilnya, Anda dapat merasakan suara 360 derajat yang muncul dari semua sudut! Jadi, speaker ini sangat bisa diandalkan untuk menonton film dan juga bermain game. Karena jumlah speaker-nya banyak dan disusun mengitari penonton, Anda akan membutuhkan ruang yang luas juga.

Tentukan surround sound yang sesuai dengan hasil yang Anda inginkan

Tentukan surround sound yang sesuai dengan hasil yang Anda inginkan

Hasil suara yang terdengar dari speaker tergantung pada tipe surround sound-nya. Kami akan menjelaskan secara ringkas karakteristik dari setiap surround sound pada speaker.


  • Front surround

Speaker dengan harga paling rendah biasanya memiliki front surround yang menawarkan suara dari speaker depan saja. Front surround memang menghasilkan suara yang lebih baik dari speaker TV, tetapi suaranya masih terbilang biasa saja. 


  • Virtual surround

Speaker dengan efek virtual surround mengeluarkan suara yang seakan-akan muncul dari belakang juga. Namun, karena hanya virtual, suaranya pun tidak akan begitu jelas. 


  • Surround sound dengan sensasi 360 derajat

Jika Anda ingin hasil suara yang nyata, pilihlah speaker dengan surround sound yang memberikan sensasi 360 derajat. Hal ini dapat dicapai dengan menaruh speaker di depan dan di belakang. 


Perlu diketahui, teknologi yang digunakan pada surround sound juga memengaruhi kualitas suara yang dikeluarkan. Salah satu teknologi surround sound yang berkualitas adalah Dolby Atmos. Teknologi ini memungkinkan Anda mendengarkan suara yang lebih dinamis dan terasa hidup. Bila ingin mendapatkan pengalaman audio imersif yang sangat nyata, Anda dapat memilih speaker dengan teknologi ini.

Berencana mengembangkan speaker Anda? Periksa juga AV amplifier-nya!

Berencana mengembangkan speaker Anda? Periksa juga AV amplifier-nya!

AV amplifier merupakan faktor penting dalam membangun suasana yang benar-benar terasa home theater-nya. Karena hasil suara dari speaker dikontrol oleh AV amplifier, fungsi dan performanya pun tidak boleh Anda sepelekan.


Kebanyakan AV amplifier mendukung model 5.1 Ch. Namun, ada beberapa produk yang tidak dapat mendukung model 7.1 Ch ataupun model 9.1 Ch. Jika Anda berencana mengembangkan sistem surround sound, pastikan AV amplifier Anda kompatibel!


Selain itu, jika sulit mengatur hasil suara setiap speaker, alih-alih menjadi bagus, malahan akan menambah biaya. Karena itu, carilah speaker yang memiliki fungsi koreksi otomatis atau automatic sound field correction. Fungsi ini memungkinkan speaker dapat mengoreksi hasil suara secara otomatis dengan menyesuaikan ruang yang ada. Perhatikan hal ini juga ketika memilih home theater speaker Anda, ya!

Lebih nyaman dengan speaker yang nirkabel

Lebih nyaman dengan speaker yang nirkabel

Jika speaker Anda adalah model 2.1 Ch, keberadaannya tidak akan mengganggu. Namun, jika modelnya lebih dari 5.1 Ch, Anda perlu mengatur kabel speaker dan TV-nya. Hal ini perlu diperhatikan, apalagi untuk Anda yang memiliki DVD player dan recorder juga. Apabila tidak ingin repot merapikan kabel, sebaiknya Anda memilih speaker dengan koneksi nirkabel.


Dewasa ini, sudah banyak produk yang dapat disambungkan melalui Bluetooth ataupun WiFi. Jadi, pertimbangkanlah hal ini ketika memilih, ya. Agar terbebas dari hambatan, pilihlah WiFi dengan model dual band yang mendukung frekuensi 5 GHz ataupun 2.4 GHz

Cara menempatkan home theater speaker

Umumnya, posisi home theater speaker adalah mengelilingi penonton dengan tinggi speaker diatur agar seragam. Namun, untuk home theater 5.1 Ch dan 7.1 Ch, terdapat cara tersendiri dalam penempatannya. Simak penjelasannya berikut ini!

Home theater speaker 5.1 channel, menggunakan 6 komponen speaker

Home theater speaker 5.1 channel, menggunakan 6 komponen speaker
Dalam home theater 5.1 channel, terdapat 6 komponen speaker yang digunakan. Setiap speaker memiliki posisi khusus agar audio yang dihasilkan lebih baik. Berikut penjelasan mengenai penempatan tiap speaker pada home theater konfigurasi 5.1 Ch:

  • Speaker SW (Subwoover): Speaker subwoover pada dasarnya bisa diletakkan di mana saja. Namun, jika ingin suara yang dihasilkan lebih nge-bass, Anda dapat meletakkannya di pojok ruangan atau dekat ke dinding.
  • Speaker CTR (Center): Center speaker ditempatkan sejajar dengan titik tengah TV. Speaker dapat disimpan di bawah atau di atas TV dan dihadapkan ke penonton. Atur speaker agar mengarah tepat ke telinga penonton.
  • Speaker FL (Front Left) & FR (Front Right): Kedua speaker ini diletakkan di bagian kanan dan kiri televisi dengan jarak masing-masing 30 derajat dari titik tengah TV. Baik speaker FL maupun RL dihadapkan ke bagian tengah posisi duduk dan sejajarkan ketinggian kedua speaker dengan telinga penonton.
  • Speaker SL (Surround Left) & SR (Surround Right): Speaker surround diletakkan pada sudut -110 dan 110 derajat. Atur ketinggian speaker agar seragam dengan front speaker yaitu FL dan FR.

Home theater speaker 7.1 channel, terdapat dua speaker tambahan di belakang penonton

Home theater speaker 7.1 channel, terdapat dua speaker tambahan di belakang penonton

Penempatan speaker untuk home theater 7.1 Ch memiliki sistem set up yang mirip dengan 5.1 Ch. Namun, home theater jenis ini memiliki 8 speaker


Ada dua tambahan speaker surround yang diletakkan di bagian belakang penonton. Speaker tambahan yang berada di kiri yaitu SBL (Surround Back Left) dan SBR (Surround Back Right) di bagian kanan. Kedua speaker tersebut sebaiknya disimpan dalam posisi 150 derajat dari titik tengah penonton.

10 Rekomendasi home theater speaker terbaik

Di bawah ini, kami akan merekomendasikan sepuluh produk home theater speaker terbaik. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Gambar produk
1
POLYTRON Multimedia Speaker 1

POLYTRON

2
Xiaomi Mi Soundbar 1

Xiaomi

3
POLYTRON PHT 500SR 1

POLYTRON

4
Sony Soundbar 3.1ch Dolby Atmos/DTS:X 1

Sony

5
LG DVD Home Theater System 1

LG

6
LG Auvi HTS 1

LG

7
Polk Audio MagniFi Mini 1

Polk Audio

8
Panasonic DVD Home Theater 1

Panasonic

9
Yamaha YSP-2700 1

Yamaha

10
Sony Blu-ray Home Cinema System with Bluetooth 1

Sony

Nama produk

Multimedia Speaker

Mi Soundbar

PHT 500SR

Soundbar 3.1ch Dolby Atmos/DTS:X

DVD Home Theater System

Auvi HTS

MagniFi Mini

DVD Home Theater

YSP-2700

Blu-ray Home Cinema System with Bluetooth

Keunggulan

Dilengkapi fitur Bazzoke yang membuat nada rendah terdengar lebih kuat

Speaker pintar yang melengkapi ruangan cerah Anda

Suaranya realistis, nonton film pun makin dramatis

Dengan model simpel dan kualitas bandel!

Pemasangan supermudah, pilihan tepat untuk pemula

Desain elegan dengan bentuk yang ergonomis

Punya virtual surround yang memukau dan berkualitas tinggi

Kualitas suara prima dengan penyusunan letak yang mudah

Musik yang keluar seolah dimainkan langsung di depan mata

Hasil suara begitu jernih, cocok untuk menonton film action

Harga mulai dariRp 1.009.000,00Rp 1.350.000,00Rp 1.589.000,00Rp 7.059.000,00Rp 4.499.000,00Rp 1.450.000,00Rp 3.450.000,00Rp 3.422.000,00Rp 6.680.000,00Rp 4.299.000,00
TipeTerpisahSound barMultispeakerSound barTerpisahRak/bookshelfSound barMultispeakerSound barMultispeaker
Jumlah channel2.1 ChTidak diketahui5.1 Ch7.1.24.2 Ch5.12.1 Ch5.1 Ch7.1 channel5.1 Ch
Mode surroundFront surroundFront surroundReal surroundVirtual surroundVirtual surroundReal surroundVirtual surroundReal surroundVirtual surroundReal surround
Koneksi nirkabelBluetoothBluetoothXBluetoothBluetoothXBluetooth, WiFiBluetoothBluetooth, WiFiBluetooth, WiFi
Konsumsi daya50 WattTidak diketahui95BAR 45 Watt / SW 20 Watt135 wattTidak disebutkan150 watt76 Watt75 WattTidak diketahui
Total daya output140 WattTidak diketahui220 Watt400 Watt1000 watt300 wattTidak diketahui1000 Watt107 Watt1000 watt
Tautan produk
10

SonyBlu-ray Home Cinema System with Bluetooth

BDV-E4100

Mulai dari Rp 4.299.000,00

TipeMultispeaker
Jumlah channel5.1 Ch
Mode surroundReal surround
Koneksi nirkabelBluetooth, WiFi
Konsumsi dayaTidak diketahui
Total daya output1000 watt
9
TipeSound bar
Jumlah channel7.1 channel
Mode surroundVirtual surround
Koneksi nirkabelBluetooth, WiFi
Konsumsi daya75 Watt
Total daya output107 Watt
8
TipeMultispeaker
Jumlah channel5.1 Ch
Mode surroundReal surround
Koneksi nirkabelBluetooth
Konsumsi daya76 Watt
Total daya output1000 Watt
7
TipeSound bar
Jumlah channel2.1 Ch
Mode surroundVirtual surround
Koneksi nirkabelBluetooth, WiFi
Konsumsi daya150 watt
Total daya outputTidak diketahui
6
TipeRak/bookshelf
Jumlah channel5.1
Mode surroundReal surround
Koneksi nirkabelX
Konsumsi dayaTidak disebutkan
Total daya output300 watt
5

LGDVD Home Theater System

LHD677

Mulai dari Rp 4.499.000,00

TipeTerpisah
Jumlah channel4.2 Ch
Mode surroundVirtual surround
Koneksi nirkabelBluetooth
Konsumsi daya135 watt
Total daya output1000 watt
4

SonySoundbar 3.1ch Dolby Atmos/DTS:X

HT-G700

Mulai dari Rp 7.059.000,00

TipeSound bar
Jumlah channel7.1.2
Mode surroundVirtual surround
Koneksi nirkabelBluetooth
Konsumsi dayaBAR 45 Watt / SW 20 Watt
Total daya output400 Watt
3
TipeMultispeaker
Jumlah channel5.1 Ch
Mode surroundReal surround
Koneksi nirkabelX
Konsumsi daya95
Total daya output220 Watt
2
TipeSound bar
Jumlah channelTidak diketahui
Mode surroundFront surround
Koneksi nirkabelBluetooth
Konsumsi dayaTidak diketahui
Total daya outputTidak diketahui
1

POLYTRONMultimedia Speaker

PMA 9506 /-FMBG

Mulai dari Rp 1.009.000,00

TipeTerpisah
Jumlah channel2.1 Ch
Mode surroundFront surround
Koneksi nirkabelBluetooth
Konsumsi daya50 Watt
Total daya output140 Watt

Baca juga rekomendasi produk speaker lainnya di sini

Home theater speaker adalah salah satu dari banyaknya jenis speaker yang ada di pasaranDi bawah ini, kami suguhkan artikel yang dapat Anda jadikan referensi untuk menambah pengetahuan tentang dunia audio. Mari dibaca juga!

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda mengenai pembahasan home theater speaker kali ini? Jika Anda memasang home theater speaker di rumah, suara TV Anda akan makin terasa hidup. Hal ini terutama jika Anda tidak puas menonton film atau bermain game hanya dengan suara yang kecil. 

Namun, jangan lupa memilih speaker yang sepadan dengan ukuran ruangan di rumah Anda. Dengan begitu, hasil suara tetap bisa optimal tanpa membuat ruangan menjadi sempit. Selamat menikmati!



Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Power Amplifier Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Power Amplifier Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Sebuah pertunjukan pasti memerlukan sound system. Agar suara yang dihasilkan lebih jelas, power amplifier dapat digunakan. Namun, beberapa orang masih bingung membedakan antara power amplifier tipe mono dengan stereo. Untuk itu, kali ini kami akan membahas tips memilih power amplifier terbaik.Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi power amplifier yang bagus dan murah, seperti merek Kinter, DAT, MarcoPolo, JuneJour, dan TARGA. Ada juga power amplifier mini yang bisa dipasang di mobil dengan daya di bawah 1000 watt. Jadi, simak artikelnya, ya. Artikel ini sudah ditinjau oleh sound engineer kami, Dennis Novriandi.
    Home entertainment
  • 10 Speaker Pasif Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Speaker Pasif Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Speaker pasif menjadi perangkat yang Anda perlukan untuk melengkapi sound system agar mendapatkan kualitas audio lebih optimal. Dengan demikian, Anda dapat mendengarkan musik atau menonton film seperti halnya saat Anda berada di bioskop. Di pasaran, Anda akan menemukan berbagai merek terkenal, seperti speaker pasif Polytron, Edifier, harman/kardon, dan sebagainya. Untuk mendapatkan produk yang bagus, Anda perlu mengetahui cara memilih speaker pasif terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda dapat menikmati kualitas audio terbaik dari produk pilihan Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh sound engineer kami, Dennis Novriandi.
    Home entertainment
  • 10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini speaker Bluetooth mini sedang sangat populer. Selain ukurannya yang compact dan portable, kualitas suaranya pun tak kalah bagus dengan speaker berukuran besar sekalipun. Anda pun bisa mendengarkan musik kesukaan di mana saja dan kapan saja Anda inginkan. Seiring meningkatnya popularitas, Anda mungkin kebingungan menemukan produk yang bagus. Beberapa merek, seperti JBL, Sony, Bose mungkin bisa dijadikan pertimbangan. Selain itu, masih ada banyak rekomendasi speaker Bluetooth mini murah, minimalis, atau dengan suara bass terbaik. Baca tips memilih speaker Bluetooth mini di bawah ini dan temukan produk terbaik untuk Anda!
    Home entertainment
  • 10 Rekomendasi Speaker Polytron Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Speaker Polytron Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Polytron adalah salah satu merek peralatan elektronik lokal yang terus berinovasi. Kualitas dan teknologinya yang unggul juga dapat Anda lihat pada produk audio speaker-nya. Tak heran seri produknya sangat laris di Indonesia, seperti multimedia speaker, soundbar speaker, active speaker, dan home theater speaker. Artikel ini akan membahas lebih lanjut mengenai speaker Polytron lengkap dengan cara memilihnya. Temukan speaker Bluetooth PMA 9310 dan PMA 9502 yang terlaris serta speaker aktif Polytron PAS berteknologi XBR yang bagus. Review speaker Polytron terbaru juga dibahas di sini. Jadi, jangan sampai lewatkan artikelnya, ya! 
    Home entertainment
  • 10 Subwoofer Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Subwoofer Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Beberapa orang pasti sudah familier dengan subwoofer. Namun, apa itu subwoofer? Subwoofer adalah jenis speaker yang berfungsi untuk memutar suara dengan frekuensi rendah atau bass. Terdapat beberapa merek subwoofer terbaik yang beredar di pasaran, seperti Simbadda, JBL, Yamaha, dan lainnya. Subwoofer tersedia dalam beberapa ukuran, seperti 12 inci, 10 inci, dan masih banyak lagi. Anda mungkin bingung memilih subwoofer yang bagus untuk rumah Anda. Karena itu, kami akan membagikan cara memilih serta rekomendasi subwoofer terbaik. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh sound engineer kami, Dennis Novriandi.
    Home entertainment
  • 10 Rekomendasi Proyektor Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Proyektor Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Proyektor adalah perangkat yang dapat memproyeksikan gambar pada layar. Perangkat elektronik ini tersedia dalam ukuran mini atau portabel yang praktis dibawa ke mana pun Anda pergi. Tipe proyektor mini juga beragam, mulai dari yang dapat dihubungkan dengan HP hingga yang memiliki resolusi tinggi.Terdapat berbagai merek proyektor mini yang bagus, seperti LG, BenQ, Samsung, Epson, dan ANKER. Namun, banyaknya pilihan proyektor mungkin akan membuat Anda bingung. Oleh sebab itu, kali ini kami akan memberikan tips memilih serta rekomendasi proyektor portable terbaik untuk Anda. Terus ikuti ulasannya sampai akhir, ya!
    Home entertainment
  • 10 Rekomendasi Speaker Fleco Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Speaker Fleco Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Speaker merek Fleco adalah speaker yang banyak dikenal karena harganya ekonomis dan kualitas produknya tergolong bagus. Tak heran, produk Fleco banyak diminati di pasaran. Speaker yang ditawarkan oleh Fleco bermacam-macam, seperti speaker karaoke dan multimedia. Pada artikel ini kami akan membahas cara memilih speaker Fleco yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk Fleco yang populer, seperti F-8606, F-6582, speaker portabel, dan lainnya. Untuk lebih lengkapnya, silakan simak informasi di bawah ini sampai selesai, ya!
    Home entertainment
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori