10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Atas Meja (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Atas Meja (Terbaru Tahun 2018)

Anda bisa menggunakan air purifier untuk membersihkan udara dari asap, debu, bakteri, atau berbagai polutan lainnya. Bahkan, saat ini, sudah ada air purifier berukuran kecil yang bisa Anda letakkan di meja untuk menjaga kebersihan udara pada area yang lebih sempit.

Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memilih serta memberikan daftar rekomendasi air purifier terbaik untuk di atas meja. Gunakanlah air purifier untuk memurnikan, membersihkan, dan menyaring udara di ruangan Anda agar kesehatan Anda tetap terjaga, ya!

Daftar isi

Cara memilih air purifier untuk di atas meja

Air purifier seperti apa yang cocok untuk diletakkan di atas meja? Bila Anda masih bingung, kami akan menjelaskan mengenai hal-hal yang harus Anda perhatikan saat hendak membeli air purifier untuk di atas meja. Selamat membaca!

Cek tingkat kebisingannya

Cek tingkat kebisingannya

Bila air purifier yang Anda letakkan di meja menimbulkan kebisingan ketika sedang dinyalakan, tentu Anda akan merasa sangat terganggu, bukan? Karena itu, Anda harus mengecek terlebih dahulu tingkat kebisingan air purifier yang hendak Anda beli.

Apalagi, bila Anda hendak meletakkannya di kantor atau ruang kerja, tentu Anda harus memilih air purifier yang tidak bising saat dinyalakan. Kemudian, bila Anda ingin membeli air purifier melalui toko online atau situs resmi produk, cek terlebih dahulu bagian informasi produk, dan pastikan bahwa produk tersebut tidak bising saat digunakan.

Cek tipe power supply-nya

Cek tipe power supply-nya 

Sebagian produk air purifier berukuran kecil dapat digunakan di mobil karena memiliki power supply berupa car battery adapter. Namun, bila Anda hendak membeli air purifier untuk di atas meja, Anda bisa memilih produk yang power supply-nya menggunakan adaptor AC atau port USB (universal serial bus). Kemudian, ada juga air purifier yang dilengkapi kedua tipe power supply tersebut. Meski begitu, produk seperti ini agak langka dan sulit ditemukan

Dengan mengecek terlebih dahulu power supply-nya, Anda pun sekaligus memastikan bahwa air purifier yang akan Anda beli bisa dipakai di ruangan Anda.

Cek adanya fitur pengharum

Cek adanya fitur pengharum ruangan

Saat ini, ada juga air purifier yang dilengkapi dengan fitur pengharum ruangan. Bila Anda menginginkan wewangian tambahan di ruangan Anda, Anda dapat memilih air purifier yang dilengkapi fitur ini. Anda bisa mengisinya dengan aromaterapi favorit Anda agar semakin rileks.

Meski begitu, ketika Anda menggunakan air purifier di kantor, sebaiknya Anda tidak menggunakan fitur pengharum ruangannya karena bisa saja rekan kerja Anda merasa tidak nyaman dengan aroma tersebut. Sebaliknya, ketika Anda berada di rumah tentu Anda bebas untuk menikmati segala jenis wewangian yang Anda sukai.

10 Rekomendasi air purifier untuk di atas meja

Setelah menyimak penjelasan di atas, tentunya Anda telah paham kiat-kiat dalam memilih air purifier untuk diletakkan di atas meja. Nah, sekarang kami akan segera memberikan 10 rekomendasi air purifier untuk di atas meja. Pilihlah produk dengan fitur kesukaan Anda!

10. Eworld Ioncare USB Ionizer

10. Eworld Ioncare USB Ionizer

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 80.000

Praktis dibawa di dalam saku, bersihkan udara tanpa makan tempat

Tidak hanya menggunakan power supply tipe USB, produk ini pun berbentuk USB sehingga hanya memiliki bobot 22 gram saja sekaligus memiliki ukuran super kecil. Sangat mudah untuk Anda pasang di mana pun. Bila Anda ingin memurnikan udara di ruangan tanpa perlu menyediakan space khusus, produk ini adalah salah satu pilihan terbaik.

Ketika digunakan, air purifier ini akan memproduksi ion negatif yang efektif membasmi berbagai polutan berbahaya serta menetralkan udara di ruangan Anda. Selain itu, produk ini juga sangat hemat daya listrik, yaitu hanya <0,3 watt saja! Bila Anda menggunakannya pada port USB laptop, Anda tak perlu khawatir baterai laptop Anda akan cepat terkuras habis.

9. PISEN USB Air Purifier

9. PISEN USB Air Purifier

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 180.000

Produk berfilter HEPA dengan harga terjangkau

Adanya filter HEPA (high efficiency particulate air filter) membuat produk ini mampu untuk menyaring dan membersihkan udara di ruangan Anda dari berbagai polutan yang dapat membahayakan kesehatan Anda. Bila Anda menginginkan air purifier dengan harga bersahabat yang sudah dilengkapi filter HEPA, produk inilah jawabannya.

Dengan power supply tipe USB, Anda juga bisa menggunakan produk ini di mobil, atau menyalakannya menggunakan power bank Anda. Produk ini juga semakin praktis untuk Anda gunakan karena akan mati secara otomatis setelah menyala selama 8 jam. Tersedia dalam 3 varian warna yang dapat dipilih sesuai selera, yaitu biru, hijau, dan merah muda.

8. Small O Anion Mist Maker

8. Small O Anion Mist Maker

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 139.500

Bisa untuk menangkal nyamuk juga, lho!

Bila Anda mencari air purifier yang juga mampu melindungi Anda dari nyamuk, produk ini layak dijadikan pilihan. Ketika digunakan, produk ini tidak hanya menghasilkan ion negatif yang mampu memurnikan udara dari bakteri, debu, dan berbagai polutan lainnya, tetapi juga mampu menyingkirkan dan membasmi nyamuk di ruangan Anda.

Kemudian, produk ini juga berfungsi sebagai humidifier yang akan menjaga kelembapan udara di sekitar Anda sehingga kulit Anda akan tetap sehat dan tidak kering. Lalu, bila Anda ingin melakukan aromaterapi atau mengharumkan ruangan, Anda cukup memilih wewangian yang Anda sukai dan memasukkannya ke dalam tangki air produk ini.

7. Micro Landscape Air Purifier

7. Micro Landscape Air Purifier

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 223.000

Menjernihkan udara sekaligus menghias meja Anda

Bila Anda mencari air purifier yang juga cocok dijadikan hiasan meja, produk ini layak dijadikan pilihan. Adanya miniatur kelinci, tumbuh-tumbuhan, serta jamur dengan warna yang beragam membuat produk ini terlihat sangat imut. Dengan begitu, meja Anda akan terasa semakin fresh ketika Anda menghiasnya menggunakan produk ini.

Apalagi, produk ini juga dilengkapi lampu sehingga bisa menyala di malam hari dan dapat Anda fungsikan sebagai lampu tidur. Tidak hanya itu, produk dengan power supply tipe USB ini juga cukup fungsional karena dapat Anda gunakan tidak hanya untuk memurnikan, tetapi juga untuk melembapkan dan mengharumkan udara di ruangan Anda.

6. Carzor Z1 Portable Air Purifier

6. Carzor Z1 Portable Air Purifier

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 320.000

Bersihkan udara super cepat, hanya dalam 7 menit!

Ketika diaktifkan, air purifier berdiameter 15 cm ini mampu membersihkan udara di area seluas 3 m² dari berbagai polutan, seperti asap, debu, bakteri, kuman, dan berbagai partikel berbahaya lainnya hanya dalam waktu 7 menit! Bila Anda membutuhkan air purifier yang mampu memurnikan udara dengan sangat cepat, produk inilah solusinya.

Dilengkapi dengan filter HEPA dan kapas karbon aktif, tentu kemampuan produk ini tidak perlu Anda ragukan. Produk dengan power supply berupa USB ini juga mampu menghilangkan bau tak sedap dari ruangan Anda. Kemudian, air purifier berbobot 250 gram ini juga hanya butuh daya listrik sebesar 2 watt saja saat Anda gunakan. Sangat hemat listrik!

5. Redmol Air Purifier

5. Redmol Air Purifier

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 475.000

Produk ekonomis dengan fitur komplit

Dengan adanya filter HEPA, produk ini diklaim mampu mengeleminasi 99,7% partikel di udara bahkan yang berukuran 0,1 mikron di ruangan Anda. Tidak hanya itu, karbon aktifnya juga membuat produk ini mampu untuk melindungi Anda dari berbagai polutan berbahaya, seperti formaldehida, dimetyl benzene, fenol, dan sebagainya.

Kemudian, perpaduan ion negatif yang dihasilkan air purifier ini dengan UV (ultraviolet) lamp-nya berperan penting dalam membasmi bakteri, virus, dan berbagai mikroorganisme lainnya di ruangan Anda. Mengingat daya listrik pemakaiannya ≤ 5 watt, produk ini adalah solusi tepat bila Anda membutuhkan air purifier berfitur komplit dengan harga ekonomis.

4. Sharp Ion Generator IG-CM1E

4. Sharp Ion Generator IG-CM1E

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 550.000

Kuat digunakan hingga 24 jam nonstop!

Dengan bobot 150 gram dan dimensi 5,7 x 12,4 x 2,7 cm, produk ini terasa sangat compact sehingga Anda bisa dengan mudah membawa dan menggunakan air purifier ini di ruangan mana pun. Kemudian, daya listriknya juga rendah karena maksimum hanya membutuhkan 3,4 watt saja. Tagihan listrik pun tidak akan melonjak.

Dengan teknologi plasmacluster, produk ini sangat efektif membasmi virus, bakteri, serta bau tak sedap sekaligus melembapkan udara. Apalagi, produk ini dilengkapi generator ion berkualitas mumpuni sehingga tidak akan rusak sekalipun Anda nyalakan selama 24 jam nonstop! Bila Anda mencari air purifier yang sangat awet dan tangguh, produk ini adalah pilihan tepat.

3. Duux Sphere Air Purifier

3. Duux Sphere Air Purifier

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 950.000

Membersihkan dan mengharumkan tanpa berisik

Adanya filter HEPA dan activated carbon filter memungkinkan produk ini untuk membasmi berbagai polutan dan VOCS (volatile organic compounds) di ruangan Anda. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk aromaterapi, lho! Bila Anda menginginkan air purifier yang efektif mengharumkan sekaligus memurnikan udara, produk inilah jawabannya.

Kemudian, Anda juga tidak akan membayar banyak biaya listrik karena produk yang power supply-nya dari port USB ini menggunakan listrik hanya sebesar 2,5 watt saja, sangat hemat listrik, bukan? Apalagi, produk ini hanya menghasilkan suara <32 dBA sehingga diklaim ultra-silent dan tidak akan menimbulkan kebisingan saat sedang Anda gunakan.

2. Oxygenic 6350EX

2. Oxygenic 6350EX

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.775.000

Lebih hemat tanpa perlu gonta-ganti filter

Saat digunakan, produk ini mampu menghasilkan ion negatif yang akan membuat udara di ruangan Anda semakin bersih. Apalagi, produk ini pun dilengkapi dengan UV Germicidal Lamp dan teknologi ESP (electro static percipitator) sehingga diklaim sangat efektif membasmi virus dan bakteri bahkan yang berukuran 0,01 mikron di ruangan Anda.

Lalu, dilengkapi dengan titanium dioxide nickel foam filter, produk ini juga ampuh menghilangkan bau dan berbagai partikel kimia. Filter tersebut juga dapat dicuci dan digunakan berulang-ulang sehingga Anda tidak perlu membeli filter lagi. Bila Anda tidak ingin mengeluarkan banyak biaya untuk penggantian filter secara rutin, produk ini wajib Anda miliki.

1. Okto Intelligent Desktop Air Purifier AP 1401

1. Okto Intelligent Desktop Air Purifier AP 1401

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.500.000

Udara bersih maksimal dengan 7 tahap penjernihan

Bila Anda mencari air purifier untuk di atas meja yang mampu membersihkan udara di ruangan Anda secara optimal, produk ini adalah pilihan terbaik. Ketika digunakan, alat ini akan mendeteksi kualitas udara di ruangan Anda dan melakukan proses penjernihan udara bukan hanya 4 atau 5 tahap saja, tetapi bahkan sebanyak tujuh tahap penjernihan!

Dengan begitu, udara dalam ruangan Anda akan menjadi sangat bersih, bebas dari berbagai polutan yang dapat membahayakan kesehatan Anda, seperti debu, asap, serbuk, parasit, kuman, bakteri, dan sebagainya. Tidak hanya itu, produk ini juga memiliki warna brown wood sehingga akan memberi kesan warm dan vintage ketika diletakkan di atas meja Anda.

Kesimpulan

Dengan menggunakan air purifier, udara di dalam ruangan Anda akan menjadi semakin bersih. Ketika Anda hendak membeli air purifier untuk di atas meja, Anda harus memastikan bahwa produk pilihan Anda tidak akan menimbulkan kebisingan yang mengganggu.

Kemudian, Anda juga harus memillih produk yang jenis power supply-nya sesuai dengan sumber listrik di ruangan Anda. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memilih produk yang telah dilengkapi fitur pengharum ruangan, lho. Nikmati kesegaran udara bersih setiap saat dengan selalu menyediakan air purifier di atas meja!