• 10 Rekomendasi Headphone Terbaik Seharga 200-500 Ribuan (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Headphone Terbaik Seharga 200-500 Ribuan (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Headphone Terbaik Seharga 200-500 Ribuan (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Headphone Terbaik Seharga 200-500 Ribuan (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Headphone Terbaik Seharga 200-500 Ribuan (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Headphone Terbaik Seharga 200-500 Ribuan (Terbaru Tahun 2020)

Musik kualitas terbaik dapat Anda nikmati dengan bantuan headphone. Belakangan ini, produsen-produsen headphone seperti Sony, Philips, JBL, dan sebagainya telah memasarkan berbagai jenis headphone, mulai dari jenis wireless, open-back, closed-back, sampai jenis studio monitor dengan harga yang terjangkau.

Untuk memilih headphone yang tepat dengan kisaran harga 200-500 ribuan, Anda harus menentukan kualitas suara, fungsi, dan desain yang diinginkan. Oleh karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih plus memberikan rekomendasi headphone terbaik seharga 200-500 ribu untuk Anda. Selamat menyimak!
  • Pembaharuan terakhir: 18 Februari 2020
  • 10.393 Views
Daftar isi

Cara memilih headphone seharga 200-500 ribuan

Nah, pertama-pertama kami akan menjabarkan poin-poin yang perlu Anda ketahui saat memilih headphone seharga 200-500 ribuan. Simak selengkapnya berikut ini!

Pilih struktur ear cup sesuai lokasi pemakaian

Poin pertama dalam memilih headphone adalah menentukan di mana lokasi headphone tersebut sering digunakan, apakah di indoor atau outdoor. Berikut akan kami jelaskan perbedaan struktur ear cup atau biasa disebut juga ear pad pada headphone yang bisa Anda pilih sesuai lokasi pemakaiannya.

Tipe closed-back, cocok untuk outdoor dan tanpa leak suara

Tipe closed-back, cocok untuk outdoor dan tanpa leak suara
Closed-back headphone memiliki struktur ear cup yang tertutup sempurna sekaligus menjadi kelebihannya karena kebocoran suara akan sulit terjadi. Jika Anda sering menggunakan headphone di tengah keramaian, pilihlah headphone tipe ini. Namun, headphone ini tidak cocok untuk digunakan dalam waktu lama karena mudah menyebabkan telinga Anda lelah.

Tipe open-back, cocok untuk indoor dan memiliki kualitas suara bagus

Tipe open-back, cocok untuk indoor dan memiliki kualitas suara bagus
Berbeda dengan closed-back, open-back headphone memiliki sisi belakang ear cup yang berlubang sehingga suara bisa terdengar ke luar. Dengan demikian, akan terjadi kebocoran suara baik dari luar ke dalam maupun sebaliknya sehingga tipe headphone ini tidak cocok digunakan di luar ruangan. Sebagai gantinya, kebanyakan jenis open-back memiliki kualitas suara lebih bagus dibandingkan closed-back sehingga lebih direkomendasikan bila Anda ingin menggunakannya dalam waktu lama di rumah. Meski begitu, jenis ini cukup sulit ditemukan pada rentang harga ini karena kebanyakan jenis open-back dipakai untuk produk high-end.

Pilih metode koneksi berdasarkan prioritas Anda

Kualitas suara dan performa dari sebuah headphone akan sangat dipengaruhi oleh metode koneksinya. Mari cek masing-masing kelebihannya.

Wired headphone memprioritaskan kualitas suara, ideal untuk di rumah

Wired headphone memprioritaskan kualitas suara, ideal untuk di rumah
Bagi Anda yang sering menggunakan headphone di dalam ruangan dan menginginkan suara yang dinamis, wired headphone sangat tepat untuk Anda. Suara pada headphone berkabel lebih sulit terganggu noise sehingga Anda dapat menikmati suara yang berkualitas. Kebanyakan penggemar musik lebih menyukai headphone ini. Bila Anda ingin membelinya, sesuaikan panjang kabel dengan alat yang ingin Anda hubungkan agar Anda bisa memakainya dengan nyaman.
Selain itu, perhatikan pula jenis konektornya. Bagian konektor pada headphone umumnya bertipe mini plug sehingga tidak masalah untuk digunakan pada smartphone atau MP3 player. Namun, untuk menghubungkan ke perangkat eksternal seperti headphone amplifier, diperlukan plug konektor standar.
Bila Anda tidak memiliki plug adapter, pastikan juga apakah sudah tersedia dalam produk yang Anda inginkan atau tidak.

Wireless headphone yang mudah digunakan tanpa kabel pengganggu

Wireless headphone yang mudah digunakan tanpa kabel pengganggu
Wireless headphone sangat cocok untuk Anda yang sering mendengarkan musik lewat smartphone atau MP3 player di mana saja. Tidak ada lagi kabel yang akan terlilit dan mengganggu saat dibawa ke mana-mana. Wireless headphone bisa dengan mudah dipasangkan melalui Bluetooth atau NFC (Near Field Communication). Karena itu, jenis ini sangat cocok untuk Anda yang suka menghubungkan headphone ke berbagai perangkat seperti MP3 player, smartphone, atau komputer saat berada di rumah.

Pilih bentuk yang sesuai dengan penampilan Anda

Secara garis besar, ada 2 jenis bentuk headphone. Masing-masing bentuk ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karena itu, pilihlah sambil menyesuaikannya dengan gaya rambut atau gaya berpakaian Anda saat menggunakannya.

Bentuk overhead untuk stabilitas tinggi dan banyak pilihan

Bentuk overhead untuk stabilitas tinggi dan banyak pilihan
Anda pastinya akrab dengan bentuk headphone overhead. Sebagian besar headphone konvensional berbentuk overhead sehingga ada banyak pilihan dan Anda tidak akan kesulitan mencari yang Anda sukai. Selain itu, headphone ini terasa stabil dan tidak mudah bergeser karena disokong di atas kepala. Namun, karena adanya perbedaan bentuk kepala pada setiap orang, mungkin terdapat headphone yang tidak terasa pas untuk Anda. Jadi, kami sarankan Anda untuk mencobanya terlebih dahulu sebelum membeli.
Satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah headphone ini mungkin akan merusak gaya rambut Anda karena terpasang erat di kepala. Hal ini mungkin tidak menjadi masalah bila digunakan di rumah. Namun, bila tidak ingin rambut menjadi lepek, Anda bisa memilih headphone berbentuk neckband seperti yang akan kami jelaskan berikut ini.

Bentuk neckband yang ringan dan tidak mengganggu rambut

Bentuk neckband yang ringan dan tidak mengganggu rambut
Meski sudah modis dan gaya rambut tertata rapi, tatanan rambut bisa menjadi rusak karena headband. Jika demikian, headphone berbentuk neckband yang melingkar ke leher Anda akan sangat cocok untuk digunakan. Berhubung headphone ini tidak disokong di atas kepala, Anda tidak perlu khawatir lagi gaya rambut Anda akan rusak. Anda juga tidak akan merasa sempit saat memakainya sehingga Anda akan merasa lebih nyaman.
Sayangnya, jenis ini cukup sering slip sehingga tidak cocok dipakai bersama kacamata. Oleh karena itu, untuk orang yang sering memakai kacamata, selendang, atau sejenisnya, lebih baik menggunakan headphone tipe overhead.

Pilih range suara yang sesuai dengan genre musik Anda

Pilih range suara yang sesuai dengan genre musik Anda
Range suara pada headphone berbeda-beda setiap produknya, karena itu penting untuk memahami range suara yang Anda inginkan. Terutama saat memilih headphone di rentang harga 200-500 ribuan, jarang sekali ada produk yang bagus di semua range suara. Jadi, penting untuk membatasinya pada range tertentu.
Pertama-tama, pilihlah range musik dari lagu-lagu yang sering Anda dengarkan. Jika Anda sering mendengarkan musik aliran pop, kami merekomendasikan headphone yang memiliki range mid-to-high (medium hingga treble). Sebaliknya, untuk lagu-lagu yang kuat di bass seperti rock atau jazz, headphone yang memiliki range bass akan terasa pas. Lalu, Anda bisa menggunakan headphone dengan range middle untuk mendengarkan musik klasik yang range-nya luas dari treble hingga ke bass.
Untuk mengetahui hal ini, tentu Anda tidak bisa hanya melihat dari spesifikasi produk saja, tetapi Anda harus melihat juga dari review para penggunanya. Selain itu, Anda juga bisa menilai headphone yang bagus dari area midrange-nya. Berhubung headphone berkualitas tinggi relatif berhati-hati dalam memproduksi suara midrange, Anda bisa menjadikan penjelasan kami ini sebagai acuan.

Pilih dari brand-nya

Headphone tidak hanya diproduksi oleh produsen besar, tetapi banyak pula produsen kecil yang memproduksinya. Justru tidak sedikit produsen kecil yang lebih memperhatikan fitur range suaranya. Untuk kisaran harga 200-500 ribuan, terdapat banyak pilihan headphone dari berbagai produsen, karena itu bandingkanlah antara kinerja dengan harga dari headphone tersebut.

Brand kecil untuk Anda yang mementingkan fungsi dan kualitas suara yang seimbang

Brand kecil untuk Anda yang mementingkan fungsi dan kualitas suara yang seimbang
Saat memilih suatu produk seperti halnya headphone, pasti Anda cenderung memilih brand terkemuka. Namun, ada kalanya kinerja produk dari produsen kecil lebih baik daripada produk dengan fitur khusus pada rentang harga yang sama.
Hal ini juga sama terhadap headphone, di mana terdapat banyak headphone dari brand kecil seharga 200-500 ribuan memiliki kualitas suara dan fungsi yang seimbang. Bila Anda tidak mencari suatu fitur khusus dari brand besar, headphone dari brand-brand kecil bisa menjadi pertimbangan Anda.

Periksa masa garansi dan part pengganti untuk pemakaian jangka panjang

Harga 200-500 ribu mungkin termasuk kategori murah bagi sebagian orang dan mahal bagi sebagian lainnya. Namun, untuk sebuah headphone harga tersebut tidak bisa dibilang murah juga. Oleh karena itu, pastinya Anda ingin barang tersebut bisa digunakan untuk waktu yang lama. Nah, hal yang penting di sini adalah memeriksa ada tidaknya part pengganti bila ada bagian yang rusak dari headphone Anda.
Anda tentu tidak perlu khawatir bila produk tersebut berasal dari produsen besar. Namun, untuk produk dari produsen kecil, ada kemungkinan komponen produk keluaran lama tidak diproduksi lagi. Untuk dapat menggunakannya dalam jangka waktu lama, pastikan Anda memperhatikan masa garansi dan bagaimana perawatan setelah pembeliannya. Anda bisa mencari info berdasarkan review pengguna atau membaca situs resmi produk tersebut.

10 Rekomendasi headphone terbaik seharga 200-500 ribuan

Selanjutnya kami akan memperkenalkan beberapa headphone terbaik untuk referensi Anda. Anda bisa menjadikan ini rujukan untuk memilih headphone yang sesuai dengan selera Anda!
10
9
8
7
6
5
4
3
2
1

Tabel perbandingan produk headphone terbaik seharga 200-500 rRibuan

Gambar produk
1
Zealot Bluetooth Headband Heaphone  1

Zealot

2
Takstar HD 2000 Monitor 1

Takstar

3
Samson SR850 1

Samson

4
Audio Technica ATH-M20X 1

Audio Technica

5
Bluedio Turbine T4 1

Bluedio

6
Audio Technica ATH-S100IS 1

Audio Technica

7
JBL Headphone On-Ear  1

JBL

8
SonicGear Airphone V Bluetooth 1

SonicGear

9
Philips Headphone Neckband  1

Philips

10
Sony MDR-ZX110AP 1

Sony

Nama produk

Bluetooth Headband Heaphone

HD 2000 Monitor

SR850

ATH-M20X

Turbine T4

ATH-S100IS

Headphone On-Ear

Airphone V Bluetooth

Headphone Neckband

MDR-ZX110AP

KeunggulanGonta-ganti baterai dan dip...Ikuti perubahan tempo lagu ...Audio mendetail untuk para ...Headphone studio entry leve...Kualitas high-end on the go...Pelengkap gaya di saat nong...Performa maksimal untuk lag...Baterainya yang bisa diisi ...Dengan reflektif neckband, ...Teman untuk membuat perjala...
HargaRp 201.900,00Rp 490.000,00Rp 425.000,00Rp 599.000,00Rp 449.000,00Rp 399.000,00Rp 299.000,00Rp 299.000,00Rp 215.000,00Rp 219.000,00
Tautan produk

Kesimpulan

Nah, kami telah memperkenalkan beberapa headphone yang unggul di kualitas suara dan fitur-fitur lainnya di kisaran harga 200-500 ribu. Bagaimana menurut Anda?
Jika Anda mencermati setiap poin memilih headphone di atas, hanya dengan 200-500 ribu Anda pasti bisa menemukan headphone terbaik untuk Anda. Segera dapatkan headphone terbaik favorit Anda dan nikmati musik kesayangan Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    75.767 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa sih yang tidak ingin makan nasi putih pulen yang baru matang dengan nikmat? Produk rice cooker yang ada di pasaran saat ini sudah sangat bervariasi, mulai dari rice cooker keluaran merek ternama seperti Cosmos, Miyako, Yong Ma, Kirin, rice cooker yang juga memiliki fitur penghangat nasi, sampai rice cooker yang dilengkapi dengan teknologi induction heating (IH). Tidak hanya untuk memasak nasi putih, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, menggoreng telur, membuat agar-agar, dan berbagai jenis makanan lainnya.Kali ini kami akan memperkenalkan 10 produk rice cooker yang direkomendasikan dengan membandingkan harga dan keunggulan yang dimiliki masing-masing produk, kemudian mengurutkannya dalam format ranking. Kami juga akan memperkenalkan produk rice cooker yang bisa dibeli dengan harga murah namun memiliki kualitas yang tidak kalah dengan merek terkenal yang harganya lebih mahal! Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    32.736 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Elektronik rumah tangga
    38.686 Views
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bluetooth Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bluetooth headset adalah headset nirkabel yang praktis digunakan bukan hanya dalam urusan pekerjaan, melainkan juga untuk keperluan pribadi. Namun, beberapa variasi fitur dan harga bluetooh headset dapat membuat bingung pengguna dalam memilih produk yang tepat.Artikel berikut ini membahas cara memilih bluetooth headset yang bisa Anda jadikan referensi sebelum memilih produk. Selain itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi bluetooth headset terbaik dari Jabra, Bose, JBL, Samsung, dan Plantronics. Selamat menyimak!
    Elektronik rumah tangga
    35.977 Views
  • 10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mempunyai rambut lurus tentunya menjadi idaman banyak wanita. Untuk itu, catok pelurus rambut diperlukan agar rambut dapat tergerai lurus, rapi, dan berkilau. Ada berbagai produsen yang menawarkan catok pelurus rambut terbaik, seperti Philips, Panasonic, atau Revlon. Namun, Anda akan menemukan perbedaan material pelat pemanas di antaranya keramik, titanium, atau teflon. Kali ini kami akan membagi beberapa tips cara memilih catok pelurus rambut sekaligus memperkenalkan sepuluh produk terbaik yang akan menyempurnakan penampilan Anda. Anda dapat membeli produk-produk catok pelurus tersebut secara online di Lazada, Tokopedia, atau Bukalapak.
    Elektronik rumah tangga
    34.357 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Ada banyak merek AC atau pendingin ruangan terkenal, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Harga dan fitur-fitur yang dimiliki setiap AC pun sangat bervariasi satu sama lain. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, bukan?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk AC terbaik seharga 2-3 jutaan. Kami juga akan menjelaskan cara membersihkan AC yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan AC yang sesuai untuk ruangan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    30.899 Views
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Audio Receiver Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bluetooth Audio Receiver Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk Anda penggemar musik, Bluetooth audio receiver tentunya tidak asing bagi Anda. Bluetooth receiver ini Anda butuhkan saat Anda terhubung dengan smartphone, PC, audio player, dan ingin menikmati musik kesukaan Anda dengan kualitas suara tinggi. Namun, apakah Anda tahu produk mana yang cocok untuk Anda ?Maka dari itu, kali ini kami akan memperkenalkan Bluetoth receiver yang kami rekomendasikan langsung untuk Anda. Dengan pilihan yang tepat, Anda bisa menikmati saat-saat Anda mendengarkan musik di rumah, ataupun saat Anda di perjalanan.
    Elektronik rumah tangga
    9.194 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori