• 10 Meja Taman Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Meja Taman Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Meja Taman Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Meja Taman Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Meja Taman Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Meja Taman Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022)

Meja taman merupakan salah satu item yang dapat digunakan untuk mempercantik area hijau di rumah Anda. Banyaknya material meja taman seperti kayu, aluminium, besi, atau rotan mungkin menyulitkan Anda untuk memilih meja taman yang cocok.

Agar Anda tidak kebingungan memilih, kami akan memberikan tips memilih meja taman yang bagus untuk Anda. Tak berhenti sampai di situ, kami juga akan memberikan rekomendasi sepuluh merek meja taman terbaik untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Mari simak ulasannya berikut ini dan jadikan taman Anda makin cantik!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Yuiimii
  • Pembaharuan terakhir: 19 Mei 2022
Daftar isi

Profil pakar: Gardener dan fotografer, Yuiimii

Profil pakar: Gardener dan fotografer, Yuiimii
Yuiimii
Gardener & photographer
Yuiimii

Yuimii adalah seorang fotografer dan pencinta tanaman hias, khususnya tanaman aroid. Yuimii memulai hobi bertanam sejak 2017. Hobinya bermula dari kecintaannya terhadap tanaman Monstera yang mempunyai daun unik dan estetik saat di foto.


Yuimii juga mengoleksi tanaman Monstera lainnya, seperti anthurium dan philodendron. Saat ini ia sedang fokus pada tanaman aroid variegata dan tanaman endemik Indonesia. Ia pernah menjuarai foto wildlife tingkat nasional dan mendapat penghargaan di grup aroid nasional.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih meja taman

Meja taman adalah benda yang akan Anda gunakan untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, perhatikan poin-poin berikut ini agar Anda tidak salah pilih, ya!

Pilih material dengan mempertimbangkan tampilan dan ketahanannya

Material meja taman merupakan hal penting yang harus Anda ketahui. Hal ini dikarenakan material meja akan memengaruhi daya tahan produk serta atmosfer yang ingin diciptakan.

Aluminium: Tahan lama sekaligus ringan

Aluminium: Tahan lama sekaligus ringan
Meja taman berbahan aluminium memiliki kelebihan tidak akan berkarat maupun lapuk. Hal ini menjadikan meja taman aluminium tahan lama dan awet. Bahan ini juga relatif ringan sehingga Anda tidak akan kesulitan menata serta menggeser posisinya.

Meja taman umumnya dibuat dari aluminium cor (aluminium casting). Hal tersebut membuatnya dapat dibentuk menjadi motif-motif klasik dan rumit seperti motif bunga mawar dengan detail kelopak berlekuk. Motif seperti inilah yang akan memberikan sentuhan mewah di taman Anda.


Meja taman aluminium dengan motif ukir yang rumit memang sulit dibersihkan. Namun, makin detail dan rumit motifnya, makin mewah pula sensasi yang Anda rasakan.

Kayu: Warm dan warnanya berubah seiring berjalannya waktu

Kayu: Warm dan warnanya berubah seiring berjalannya waktu
Meja berbahan kayu sangat cocok untuk Anda yang mengutamakan kesan hangat dan kecocokan dengan taman. Penting untuk diingat bahwa meja kayu yang terekspos cuaca terus-menerus akan mengalami perubahan warna. Dengan begitu, Anda bisa menikmati atmosfer berbeda seiring dengan perubahan warnanya.

Produk yang sudah dilapisi dengan cat pelindung, misalnya berbahan minyak atau cat sejenis lainnya lebih direkomendasikan. Jika Anda menginginkan meja kayu yang tahan lama, meja berbahan dasar kayu jati adalah pilihan tepat.


Kayu pohon jati terkenal kuat dan tidak mudah lapuk. Semakin tua usianya, tampilan kayu jati semakin bagus. Oleh karena itu, tak heran jika dek kapal pesiar mewah juga menggunakan kayu jati.

Stainless steel: Untuk kesan simpel dan cool

Stainless steel: Untuk kesan simpel  dan cool
Stainless steel sendiri artinya adalah baja yang tahan karat. Oleh karena itu, meja berbahan stainless steel sangatlah tahan terhadap karat dan korosi. Bahan ini juga relatif ringan sehingga dapat Anda memindahkan posisinya dengan mudah. Kebanyakan meja taman stainless steel juga berdesain simpel. Meski begitu, produk dengan bahan ini pantas dijadikan opsi jika Anda mengutamakan daya tahan.

Kelemahan dari stainless steel adalah permukaannya yang cepat panas jika terpapar sinar matahari langsung. Untuk itu, kami sarankan Anda memasang payung atau parasol untuk melindunginya di musim kemarau atau saat cuaca panas.

Resin: Perawatannya sangat mudah

Resin: Perawatannya sangat mudah
Meja taman berbahan resin sulit rusak meski terus terpapar cuaca. Selain itu, desainnya pun simpel sehingga pantas diperhitungkan oleh Anda yang ingin meja taman terkesan timeless.


Memang meja berbahan ini cenderung terlihat klasik dan tidak semenarik meja berbahan lainnya. Namun, bahan resin seperti polipropilena sangat mudah dibersihkan. Cukup usap menggunakan kain basah, meja Anda akan terbebas dari debu. Menariknya lagi, meja resin biasanya lebih ekonomis dibanding meja dengan bahan lainnya.

Besi: Memiliki desain yang variatif

Besi: Memiliki desain yang variatif

Meja taman berbahan besi umumnya memiliki desain menawan dan direkomendasikan terutama untuk Anda pencinta meja klasik. Tidak hanya itu, bahan besi sendiri bisa menimbulkan kesan mewah.


Popularitasnya membuat meja besi tersedia dalam desain yang beragam. Namun, meja besi mudah berkarat. Sebagai solusinya Anda bisa memilih produk yang dilapisi bahan antiair atau melapisinya sendiri dengan bahan tersebut.

Rotan sintetis: Kuatkan kesan eksotis pada taman Anda

Rotan sintetis: Kuatkan kesan eksotis pada taman Anda

Meja berbahan rotan sintetis sangat pas dengan taman resort atau bernuansa etnik. Apalagi, meja rotan sintetis umumnya dibuat menggunakan polietilena sehingga menjadi makin ringan dan mudah dipindahkan. Untuk rotan alami, warnanya akan akan memudar jika terus terpapar sinar matahari. Namun, hal tersebut tidak akan dialami oleh meja rotan sintetis.


Meja taman dari bahan ini juga cocok Anda letakkan di dalam dan luar ruangan. Meski begitu, untuk diletakkan di luar ruangan cek juga ketahanan mejanya akan sinar UV. Memang benar bahwa meja rotan sintetis tergolong durable. Namun, hal tersebut tetap ada baiknya Anda lakukan agar risiko pudarnya warna meja dapat ditekan seminim mungkin.

Pilih meja berpayung agar makin nyaman digunakan saat panas

Pilih meja berpayung agar makin nyaman digunakan saat panas
Meja taman dibeli agar pemiliknya dapat menikmati suasana luar ruangan yang segar dan asri sambil bersantai. Namun, bagaimana jika saat Anda duduk matahari bersinar sangat terik? Untuk mengatasinya, Anda bisa membeli meja taman yang sudah satu paket dengan parasol atau payung. Dengan begitu, Anda bisa terlindungi dari sengatan sinar ultraviolet.

Meja yang sepaket dengan parasol biasanya telah dilengkapi dengan lubang pengait di tengahnya. Hal tersebut akan mempermudah proses pemasangannya. Nah, jika meja pilihan Anda tidak sepaket dengan payung, Anda perlu mengecek ada tidaknya lubang untuk memasang payung. Kemudian, pilihlah payung dengan ukuran sesuai lubang tersebut.

Pilih produk berdasarkan kemudahan penyimpanannya

Meja taman sangat asyik digunakan untuk bersantai saat cuaca cerah. Nah, meja taman yang bisa dilipat akan mempermudah Anda menyimpannya saat tidak digunakan, misalnya saat musim hujan. Selain meja yang dapat dilipat, ada juga meja yang bisa disimpan dengan cara dibongkar komponennya. Persamaan keduanya adalah sama-sama akan memudahkan Anda untuk menyimpannya di gudang. 

Pilih produk yang sepaket dengan kursi bila ingin terlihat seragam

Pilih produk yang sepaket dengan kursi bila ingin terlihat seragam

Saat membeli meja taman, sulit untuk mencari kursi atau sofa yang tampilannya senada dengan meja tersebut secara terpisah. Anda sebenarnya bebas memadukan meja taman dengan kursi apa pun yang Anda suka. Namun, jika Anda ingin terkesan seragam, Anda bisa memilih meja taman yang sudah satu set dengan kursinya. Apalagi, produk set biasanya memiliki harga lebih ekonomis. 

10 Rekomendasi meja taman terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk meja taman terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Yuiimii.

10
MaterialResin polipropilena
Dilengkapi parasolx
Bisa dilipatx
Ukuran 77 cm x 51 cm x 45 cm
9
MaterialHDPE (high density polyethylene)
Dilengkapi parasolx
Bisa dilipat
Ukuran76 cm x 50 cm x 35-71,5 cm
8
MaterialBaja dan plastik polipropilena
Dilengkapi parasolx
Bisa dilipatx
Ukuran70 cm x 71 cm
7
MaterialBesi
Dilengkapi parasolx
Bisa dilipatx
Ukuran80 cm x 40 cm x 38 cm
6
MaterialAluminium
Dilengkapi parasolx
Bisa dilipat
Ukuran71 cm x 71 cm x 71 cm
5
MaterialStainless steel, aluminium, dan plastik
Dilengkapi parasolx
Bisa dilipatx
Ukuran60 cm x 60 cm
4
MaterialBaja dan polietilena
Dilengkapi parasolx
Bisa dilipat
Ukuran150 cm x 74 cm x 75 cm
3
MaterialKayu
Dilengkapi parasolx
Bisa dilipat
Ukuran77-133 cm x 62 cm x 71 cm
2

Prissilia Home Living4 Seater Dining Table Sets

Mulai dari Rp 3.300.000,00

MaterialRotan sintetis
Dilengkapi parasolx
Bisa dilipatx
Ukuran120 cm x 80 cm x 75 cm
1
MaterialKayu jati/mahoni
Dilengkapi parasol
Bisa dilipatTidak disebutkan
Ukuran120 cm x 80 cm

Tabel perbandingan produk meja taman terbaik

Gambar produk
1
Meja Taman Outdoor Set GRADE+ 1

2
Prissilia Home Living 4 Seater Dining Table Sets 1

Prissilia Home Living

3
IKEA APPLARO Gateleg Table 1

IKEA

4
Meja Taman Lipat Jumbo 1

5
Bina Karya Round Stainless Table 1

Bina Karya

6
Soleil Meja Taman Lipat 1

Soleil

7
Indra Karya Meja Teras Besi 1

Indra Karya

8
IKEA LACKO Meja Luar Ruang 1

IKEA

9
Krisbow Meja Lipat Adjustable 1

Krisbow

10
Olymplast Sofa Table OST R 1

Olymplast

Nama produk

Meja Taman Outdoor Set GRADE+

4 Seater Dining Table Sets

APPLARO Gateleg Table

Meja Taman Lipat Jumbo

Round Stainless Table

Meja Taman Lipat

Meja Teras Besi

LACKO Meja Luar Ruang

Meja Lipat Adjustable

Sofa Table OST R

Keunggulan

Sepaket dengan kursi dan parasol, makin komplet

Cantik dan tahan segala cuaca

Cara pelipatannya beragam, versatile!

Ukuran dan kapasitas bebannya ekstra besar

Permukaannya tak cepat panas, kaki stainless-nya pun kuat

Meja aluminium minimalis, sangat timeless!

Tampil makin berkelas dengan kaki berlekuk

Hadirkan nuansa klasik di taman

Bisa dilipat, harganya terjangkau pula!

Meja awet yang harganya sangat bersahabat

Harga mulai dariRp 2.500.000,00Rp 3.300.000,00Rp 1.600.000,00Rp 849.000,00Rp 475.000,00Rp 1.399.000,00Rp 510.000,00Rp 542.500,00Rp 285.000,00Rp 190.040,00
MaterialKayu jati/mahoniRotan sintetisKayuBaja dan polietilenaStainless steel, aluminium, dan plastikAluminiumBesiBaja dan plastik polipropilenaHDPE (high density polyethylene)Resin polipropilena
Dilengkapi parasolxxxxxxxxx
Bisa dilipatTidak disebutkanxxxxx
Ukuran120 cm x 80 cm120 cm x 80 cm x 75 cm77-133 cm x 62 cm x 71 cm150 cm x 74 cm x 75 cm60 cm x 60 cm71 cm x 71 cm x 71 cm80 cm x 40 cm x 38 cm70 cm x 71 cm76 cm x 50 cm x 35-71,5 cm77 cm x 51 cm x 45 cm
Tautan produk

Bada juga rekomendasi kursi taman di sini

Kurang lengkap rasanya jika di taman Anda hanya ada meja tanpa kursi, bukan? Adanya kursi bisa membuat taman terlihat semakin cantik dan nyaman ditempati. Ketahui dengan mendetail seluruh hal mengenai kursi taman dengan membacanya di sini!

Kesimpulan

Banyak hal yang harus Anda pertimbangkan saat memilih meja taman. Material, ukuran, model, bahan, hingga perawatannya jangan sampai luput dari perhatian Anda. Tentu Anda ingin bersantai lebih nyaman di taman Anda, bukan?


Agar lebih ekonomis, Anda bisa membeli produk yang sepaket dengan parasol, kursi, atau bahkan keduanya. Pilihlah meja taman sesuai preferensi Anda dan jadikan area taman Anda semakin nyaman dan indah dipandang!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Gantungan Jemuran Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Gantungan Jemuran Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Gantungan jemuran adalah benda yang pasti selalu tersedia di semua rumah. Gantungan ini digunakan untuk mengeringkan pakaian setelah dicuci. Meskipun produk ini sederhana, Anda bisa saja kebingungan saat memilih karena banyaknya jenis yang tersedia.Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih dan memberikan rekomendasi gantungan jemuran terbaik kepada Anda. Semua produk rekomendasi telah kami pilih dengan saksama berdasarkan fitur dan manfaatnya. Produk dari IKEA dan Smart Frog juga tak lupa kami ulas. Silakan simak artikel ini!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Sprayer Tanaman Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sprayer Tanaman Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda memiliki houseplant atau sayuran indoor yang harus disiram secara rutin? Saat menyiram tanaman indoor, Anda dapat menggunakan sprayer agar tanaman tidak terlalu basah dan membusuk. Permasalahannya, sekarang banyak sekali sprayer tanaman yang dijual dengan pelbagai jenis dan fungsi. Kali ini kami akan memberikan rekomendasi sprayer tanaman yang mudah digunakan dan memiliki desain yang bagus. Anda bisa memilih sprayer tanaman dari merek Tasco, Xiaomi, Hudson, dan lainnya. Artikel ini ditinjau oleh penyuluh pertanian kami, Evrina Budiastuti, SP. Jika Anda dapat menemukan sprayer tanaman kesukaan, aktivitas berkebun pun makin menyenangkan! 
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Tanaman Janda Bolong Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tanaman Janda Bolong Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022)
    Sebenarnya, nama tanaman janda bolong ini sudah mulai naik dari 2018. Namun, puncak kehebohannya bisa dibilang baru mulai akhir-akhir ini. Harganya bahkan bisa mencapai jutaan hingga ratusan juta rupiah di pasaran. Lalu, apa sebenarnya tanaman janda bolong itu?Agar Anda bisa membedakan jenis tanaman janda bolong, kali ini kami akan membahasnya untuk Anda. Kami juga merekomendasikan beberapa jenis tanaman janda bolong yang bagus, seperti Monstera adansonii, Monstera borsigiana, dan Monstera deliciosa. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Oleh karena itu, pastikan simak sampai akhir, ya!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Tanaman Herbal Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tanaman Herbal Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda mengalami masalah kesehatan, seperti demam, batuk, atau pilek, jangan langsung mengonsumsi obat-obatan kimia. Cobalah untuk mengganti obat tersebut dengan ekstrak tanaman herbal yang lebih alami. Tanaman herbal atau tanaman obat adalah tanaman yang mengandung zat aktif yang berguna untuk pengobatan.Kali ini, kami akan memberitahu tips memilih tanaman herbal yang kaya manfaat untuk kesehatan Anda. Ulasan mengenai rekomendasi tanaman herbal terbaik, seperti jahe, jeruk nipis, dan lidah buaya juga akan kami bagikan. Artikel ini sudah ditinjau oleh penyuluh pertanian kami, Evrina Budiastuti, SP. Jangan lewatkan artikel ini, ya!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Tanaman Aquascape Terbaik - Ditinjau oleh Aquascaper (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tanaman Aquascape Terbaik - Ditinjau oleh Aquascaper (Terbaru Tahun 2022)
    Tampilan akuarium yang sama dari tahun ke tahun pasti membuat Anda bosan. Jika demikian, kami sarankan Anda untuk mendekorasi ulang akuarium menggunakan tanaman aquascape. Tanaman ini pasti akan memberikan suasana baru bagi akuarium di rumah Anda.Anubias barteri dan Hemianthus callitrichoides merupakan beberapa jenis tanaman aquascape yang bagus untuk dipilih. Tak ketinggalan, ada tanaman merah aquascape yaitu Ludwigia sp. 'Super Red'. Selain itu, kami juga merekomendasikan beberapa tanaman aquascape lainnya untuk mempercantik akuarium Anda. Pembahasan di artikel ini telah ditinjau oleh aquascaper kami, Alfitrah Hanif Saragih. Mari simak informasi selengkapnya!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Pupuk Organik Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022)
    10 Pupuk Organik Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022)
    Selain cahaya dan air yang cukup, tanaman juga butuh pupuk untuk bisa tumbuh sehat. Pupuk organik bisa dibilang paling aman untuk tanaman dan lingkungan karena terbuat dari bahan-bahan alami. Namun, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan saat memilih pupuk organik, misalnya tujuan, jenis, dan bentuknya. Kami akan mengulas pupuk organik mulai dari perbedaannya dengan pupuk kimia buatan, tips memilihnya, hingga rekomendasi produk yang bagus. Beberapa merek terkenal, seperti EM4, Nasa, Petroganik, dan Eco Farming, kami rekomendasikan untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Selamat membaca!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Benih Padi Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Benih Padi Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    Padi masih menjadi makanan pokok bagi mayoritas rakyat Indonesia. Tak heran jika penelitian untuk mengembangkan varietas padi unggulan terus berlangsung. Dengan lahirnya varietas benih padi baru, diharapkan hasil panen padi meningkat secara signifikan.  Banyaknya varietas padi mungkin membuat Anda bingung saat memilihnya. Dalam artikel kali ini, kami akan membagikan tips memilih benih padi terbaik. Kami juga akan merekomendasikan benih padi yang bagus dari varietas unggul seperti INPARA, INPARI, dan lainnya. Dalam menuliskan artikel ini, kami bekerja sama dengan penyuluh pertanian, Evrina Budiastuti, SP. 
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Benih Sayur Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Benih Sayur Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    Isu tentang ketahanan pangan bukan hanya menjadi tugas petani. Untuk mendukung Gerakan Ketahanan Pangan (GKP) oleh Kementerian Pertanian RI, Anda bisa mulai turut serta menanam sayur di rumah. Agar mendapatkan panen melimpah di lahan terbatas, Anda membutuhkan benih yang berkualitas.Di artikel ini, kami akan membahas tentang benih sayur yang bagus dari berbagai merek. Anda akan menemukan benih sayur dari Cap Panah Merah, Know You Seed, Benihpedia, dan lainnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh penyuluh pertanian kami, Evrina Budiastuti, SP. Yuk, ketahui tips memilih benih sayur yang baik berikut ini!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Bonsai Beringin Dolar Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bonsai Beringin Dolar Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bonsai adalah sejenis tanaman kerdil yang ditanam di dalam pot dan dibentuk membentuk sebuah model nan unik dan eksotis. Salah satu tanaman yang bisa dibuat menjadi bonsai adalah beringin dolar. Tanaman ini dikenal sebagai tanaman hias kelas premium sehingga dipercaya dapat mengangkat gengsi sekaligus membawa keberuntungan.  Apakah Anda tertarik untuk memiliki bonsai beringin dolar? Nah, di artikel ini kami akan mengulas berbagai macam bonsai beringin dolar. Ada bonsai kimeng program biji hingga bonsai beringin dolar mangkok. Namun, sebelum Anda membelinya, ketahui dahulu cara memilih bonsai beringin dolar yang bagus, yuk!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Pupuk NPK Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Pupuk NPK Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    Kegiatan berkebun, baik itu menanam buah, bunga, maupun sayur, tidak bisa terlepas dari kebutuhan akan pupuk. Salah satu pupuk yang bisa digunakan adalah pupuk NPK. Dengan memberikan pupuk NPK secara teratur, tanaman akan subur, cepat berbunga, dan berbuah lebat.Kami akan membahas cara memilih pupuk NPK yang bagus untuk semua jenis tanaman. Beberapa merek juga akan kami rekomendasikan, seperti pupuk merek Pak Tani, Mutiara, DGW, Meroke, dan yang lainnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh penyuluh pertanian kami, Evrina Budiastuti, SP. Temukan pupuk NPK terbaik untuk tanaman Anda!
    Kebun & luar ruangan
  • Artikel populer

  • 10 Benih Jagung Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Benih Jagung Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    Jagung merupakan salah satu tanaman pangan yang banyak ditemui di Indonesia. Pemanfaatannya di industri peternakan juga menjadikan tanaman ini primadona di kalangan petani. Apabila Anda ingin menanam jagung, entah secara profesional ataupun hobi, Anda harus tahu cara memilih benih jagung yang bagus.Kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan benih jagung terbaik. Akan Anda temukan jagung manis, jagung ketan, hingga jagung mutiara dari merek Cap Panah Merah, Benih Pertiwi, serta merek lainnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh penyuluh pertanian kami, Evrina Budiastuti, SP.
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Pompa Kolam Ikan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pompa Kolam Ikan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Memelihara ikan di kolam idealnya harus memikirkan tentang pompa kolam yang baik dan tepat. Memberikan arus dan mengalirkan air ke filter adalah sejumlah tugas utama pompa kolam. Dengan begitu, kolam ikan Anda tetap jernih dan ikan tidak cepat mati. Terlebih apabila Anda memelihara ikan hias, seperti ikan koi atau ikan mas koki.Di artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi merek pompa kolam ikan terbaik, seperti Sunsun, Resun, dan Wasser. Pastikan Anda juga membaca cara memilihnya agar dapat menemukan pompa kolam ikan yang bagus dan tepat. Simak ulasannya sampai selesai ya!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Benih Padi Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Benih Padi Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    Padi masih menjadi makanan pokok bagi mayoritas rakyat Indonesia. Tak heran jika penelitian untuk mengembangkan varietas padi unggulan terus berlangsung. Dengan lahirnya varietas benih padi baru, diharapkan hasil panen padi meningkat secara signifikan.  Banyaknya varietas padi mungkin membuat Anda bingung saat memilihnya. Dalam artikel kali ini, kami akan membagikan tips memilih benih padi terbaik. Kami juga akan merekomendasikan benih padi yang bagus dari varietas unggul seperti INPARA, INPARI, dan lainnya. Dalam menuliskan artikel ini, kami bekerja sama dengan penyuluh pertanian, Evrina Budiastuti, SP. 
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Tandon Air Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tandon Air Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tandon air atau toren memiliki peranan penting dalam memenuhi kebutuhan air harian banyak orang. Ukuran tandon air yang biasa digunakan berkisar antara 500 liter, 1000 liter, 5000 liter, hingga puluhan ribu liter. Jenisnya pun beragam, tergantung pada kebutuhan pemakaiannya. Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih tandon air terbaik. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi tandon air dari berbagai merk ternama, seperti Profil Tank, Penyu, dan Penguin. Mari simak artikel ini hingga selesai dan temukan toren air yang tepat untuk kebutuhan Anda.
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Pupuk KCL Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Pupuk KCL Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    Pupuk kalium klorida atau pupuk KCl adalah pupuk anorganik yang tinggi kandungan kaliumnya. Terdapat beberapa jenis pupuk KCl di pasaran dalam bentuk serbuk kristal atau cair. Fungsi pupuk KCl di antaranya adalah untuk meningkatkan kualitas hasil panen tanaman kacang panjang, jahe, padi, jagung, cabai, dan lain-lain.Jika Anda sedang mencari pupuk yang tepat untuk pertanian, baca artikel ini sampai tuntas. Kami akan mengulas rekomendasi pupuk KCl yang bagus, seperti dari merek Mahkota, Pak Tani, serta Pupuk Kujang. Artikel ini sudah ditinjau oleh penyuluh pertanian kami, Evrina Budiastuti, SP. Simak artikelnya sampai tuntas, ya!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Pupuk Organik Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022)
    10 Pupuk Organik Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022)
    Selain cahaya dan air yang cukup, tanaman juga butuh pupuk untuk bisa tumbuh sehat. Pupuk organik bisa dibilang paling aman untuk tanaman dan lingkungan karena terbuat dari bahan-bahan alami. Namun, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan saat memilih pupuk organik, misalnya tujuan, jenis, dan bentuknya. Kami akan mengulas pupuk organik mulai dari perbedaannya dengan pupuk kimia buatan, tips memilihnya, hingga rekomendasi produk yang bagus. Beberapa merek terkenal, seperti EM4, Nasa, Petroganik, dan Eco Farming, kami rekomendasikan untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Selamat membaca!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Bibit Tanaman Hias Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bibit Tanaman Hias Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu cara memperindah rumah adalah menghiasinya dengan tanaman. Anda bisa memulai dengan merawat tanaman hias gantung, tanaman hias daun, keladi, atau bunga. Merawat tanaman tidak hanya membuat rumah asri, tetapi juga bisa sebagai pelepas stres.Kami akan mengulas bibit tanaman hias yang bagus untuk ditanam di rumah, baik untuk indoor maupun outdoor. Tanaman tersebut di antaranya adalah Monstera, janda bolong, atau sirih gading. Sebelum membaca lebih lanjut, bacalah dahulu tips memilih merek tanaman hias yang cocok ditanam di rumah Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii.
    Kebun & luar ruangan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori