• 10 Kerupuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)			 1
  • 10 Kerupuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)			 2
  • 10 Kerupuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)			 3
  • 10 Kerupuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)			 4
  • 10 Kerupuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)			 5

10 Kerupuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Bagi masyarakat Indonesia, makan tanpa kerupuk pasti rasanya kurang lengkap. Teksturnya yang renyah dan garing sangat disukai karena makin menambah selera makan. Selain dijadikan teman makan nasi goreng atau mi ayam, kerupuk juga biasa dinikmati sebagai camilan saat santai.

Berbagai merk dan jenis kerupuk yang enak banyak dijual di pasaran, seperti kerupuk udang, kerupuk bawang, kerupuk kulit, kerupuk rambak, dan lain-lain. Di artikel ini, kami akan memberikan ulasan cara memilih kerupuk yang bagus. Bagi Anda pencinta kerupuk, simaklah artikel ini sampai habis dan temukan kerupuk yang bagus sebagai teman makan dan juga bersantai Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 03 Maret 2021
Daftar isi

Cara memilih kerupuk

Pada umumnya, kerupuk dibuat dari adonan tepung tapioka yang dicampur dengan bahan-bahan, seperti udang, ikan, bawang, dan terasi. Selanjutnya, kerupuk akan digoreng dan setelah matang akan ditambahkan bumbu-bumbu, seperti garam, gula, dan cabai yang akan membuat rasanya semakin lezat.

Pertama-tama, kami akan memberikan tiga tips dalam memilih kerupuk. Kerupuk seperti apakah yang paling enak? Tentu ini tergantung selera masing-masing orang. Berikut ini tips dari kami.

Pilih rasa kerupuk sesuai selera

Pilih rasa kerupuk sesuai selera
Bicara tentang kerupuk yang ada di Indonesia, jenisnya memang beraneka ragam. Namun, ada beberapa jenis kerupuk yang sudah umum dikenal oleh masyarakat, seperti kerupuk blek atau kerupuk mawar, kerupuk udang, kerupuk bawang, kerupuk kentang, kerupuk rambak, dan lain sebagainya.

Berbagai jenis kerupuk tersebut juga biasanya tersedia dalam bermacam variasi rasa. Setiap orang pun tentu memiliki seleranya masing-masing. Bagi Anda yang menyukai kerupuk yang sudah umum dengan rasa bawang gurih dan asin sebagai teman makan nasi, kami menyarankan agar Anda memilih kerupuk bawang atau kerupuk mawar yang biasa dijual di warung-warung. Bagi Anda yang menginginkan kerupuk untuk makan rawon atau soto, sebaiknya pilihlah kerupuk udang yang nikmat.


Rasa yang juga menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah rasa pedas. Banyak kerupuk yang dijual saat ini dibumbui dengan cabai yang memiliki tingkat kepedasan tersendiri, dari yang biasa hingga yang sangat pedas. Apakah Anda berani mencobanya?

Perhatikan jenis dan kemasan kerupuk

Perhatikan jenis dan kemasan kerupuk
Kerupuk yang dijual di pasaran saat ini dibagi menjadi dua jenis, yaitu kerupuk yang masih dalam bentuk mentah dan kerupuk matang yang siap dikonsumsi. Anda bisa memilih jenis kerupuk yang sesuai dengan kebutuhan.

Di samping itu, kerupuk biasanya dikemas di dalam kantong besar dan juga kecil sesuai dengan ukurannya. Kelebihan kerupuk yang dikemas dalam kantong kecil adalah minimnya udara yang masuk sehingga kerupuk tidak mudah melempem. Namun, Anda harus memastikan kantong tertutup rapat dan tidak berlubang untuk mencegah udara masuk. Selain itu, kerupuk dengan kemasan yang kecil seperti ini sangat praktis dan mudah dibawa-bawa untuk dimakan setiap waktu.


Kerupuk yang dikemas dalam kantong besar akan rentan melempem karena banyak udara yang masuk di dalam kantong. Jika tidak segera dihabiskan, sebaiknya kerupuk dipindahkan ke dalam stoples dengan penutup yang rapat.

Jangan lewatkan kerupuk yang dijual kiloan

Jangan lewatkan kerupuk yang dijual kiloan

Bagi Anda yang tak bisa makan tanpa kerupuk, kami juga menyarankan untuk membeli kerupuk yang dijual secara kiloan. Kerupuk kiloan memiliki isi yang lebih banyak dan relatif lebih murah dibandingkan kerupuk yang dijual dalam kemasan kecil. Anda bisa mendapatkannya di toko online, pusat perbelanjaan, atau pasar tradisional.


Seperti yang telah kami jelaskan, kerupuk kiloan juga dijual dalam bentuk masih mentah atau siap makan. Anda bisa pilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk menghindari kerupuk jadi melempem, Anda bisa membeli yang mentah. Anda tinggal menggoreng kerupuk ketika ingin menyantapnya. Kerupuk mentah kiloan juga pas untuk berbisnis kerupuk, lho!

Beli kerupuk untuk dikonsumsi sendiri atau untuk oleh-oleh?

Beli kerupuk untuk dikonsumsi sendiri atau untuk oleh-oleh?

Setiap daerah di Indonesia biasanya memiliki kerupuk khas daerahnya masing-masing. Karena kerupuk merupakan makanan segala usia yang digemari oleh siapa pun, makanan ringan ini bisa Anda jadikan oleh-oleh untuk teman atau kerabat ketika mengunjungi suatu daerah.


Namun, karena setiap orang memiliki selera rasanya masing-masing, sebaiknya Anda memilih rasa yang netral, seperti rasa asin, gurih, atau manis. Hindari memberikan kerupuk dengan rasa yang pedas kecuali si penerima memang menyukainya. Selain itu, perhatikan kemasan kerupuk jika Anda membelinya sebagai oleh-oleh.


Di sisi lain, jika Anda membeli kerupuk untuk dikonsumsi sendiri, Anda bebas untuk membeli rasa apa pun. Jika ingin mengonsumsi kerupuk khas suatu daerah, Anda sudah tidak perlu pergi ke daerah tersebut untuk membeli kerupuk khasnya. Saat ini Anda sudah bisa mendapatkannya melalui toko online. Praktis, bukan?

Perhatikan tanggal kedaluwarsanya

Perhatikan tanggal kedaluwarsanya

Hal yang tidak kalah penting dalam memilih kerupuk adalah memperhatikan tanggal kedaluwarsanya. Setiap produk kerupuk memiliki masa simpan yang berbeda tergantung pada produsen dan cara pengolahannya. Biasanya, kerupuk yang masih mentah memiliki masa simpan yang lebih lama dibanding kerupuk yang sudah jadi.


Agar Anda dapat menikmati kerupuk dengan kualitas terbaik, sebaiknya konsumsilah kerupuk siap makan secepatnya setelah kemasannya dibuka. Pasalnya, udara yang masuk ke dalam kemasan akan membuat kerupuk melempem. Bila Anda ingin menstok kerupuk di rumah, kami menyarankan untuk membeli kerupuk kering mentah yang awet selama bertahun-tahun.

10 Rekomendasi kerupuk terbaik

Nah, setelah selesai membaca ulasan cara memilih kerupuk di atas, saatnya Anda menyimak kerupuk-kerupuk terbaik rekomendasi dari kami berikut ini. Jangan sampai dilewatkan ya!
10
RasaPedas
KemasanPlastik
Masa kedaluwarsaTidak disebutkan
Isi30 bungkus @ 35 gram
9
RasaAyam
KemasanPlastik
Masa kedaluwarsa± 3 bulan
Isi250 gram
8
RasaTenggiri
KemasanPlastik
Masa kedaluwarsaTidak disebutkan
Isi4 bungkus
7
RasaPedas
KemasanPlastik dengan zipper
Masa kedaluwarsa6 bulan
Isi200 gram
6
RasaKulit sapi
KemasanPlastik
Masa kedaluwarsa8 bulan
Isi1 kilogram
5
RasaTahu pedas
KemasanPlastik
Masa kedaluwarsa3 - 4 bulan
Isi150 gram
4
RasaTidak disebutkan
KemasanPlastik
Masa kedaluwarsa24 bulan
Isi500 gram
3
RasaBawang
KemasanPlastik
Masa kedaluwarsaTidak disebutkan
Isi500 gram
2
RasaBrokoli
KemasanPlastik
Masa kedaluwarsaTidak disebutkan
Isi100 gram
1
RasaUdang
KemasanPlastik
Masa kedaluwarsaTidak disebutkan
Isi500 gram

Tabel perbandingan produk kerupuk terbaik

Gambar produk
1
Titani Food  Nixxa Platinum Bantal 1

Titani Food

2
Nafisa  Kerupuk Sayur Brokoli 1

Nafisa

3
Titani Food  Senna Krupukku Bawang 1

Titani Food

4
Kerupuk Bocah Tua 1

5
Hareudang  Kerupuk Tahu Pedas 1

Hareudang

6
Mitra Sidoarjo Kerupuk Rambak 1

Mitra Sidoarjo

7
Boboko Snack Seblak 1

Boboko Snack

8
Purnama  Kemplang Bangka Tenggiri 1

Purnama

9
Prema Rasa Kerupuk Ceker Ayam Spesial 1

Prema Rasa

10
Kerupuk Sambal Khas Sibolga 1

Nama produk

Nixxa Platinum Bantal

Kerupuk Sayur Brokoli

Senna Krupukku Bawang

Kerupuk Bocah Tua

Kerupuk Tahu Pedas

Kerupuk Rambak

Seblak

Kemplang Bangka Tenggiri

Kerupuk Ceker Ayam Spesial

Kerupuk Sambal Khas Sibolga

Keunggulan

Wow, udangnya benar-benar terasa di mulut!

Mencari camilan sehat? Ngemil kerupuk sayur brokoli saja

Gurihnya kerupuk bawang cocok untuk teman bersantap nasi goreng

Kerupuk warung kualitas premium yang aman bagi tubuh

Saatnya ucapkan selamat tinggal kepada tahu biasa. Yuk, makan kerupuk tahu!

Terbuat dari kulit pilihan tanpa bahan pengawet

Uji nyali Anda! Pilih sendiri level pedas yang disuka

Sedang diet, tetapi ingin ngemil? Pilih kerupuk rendah kalori ini

Ceker ayam dijadikan kerupuk? Cocok nih buat oleh-oleh!

Isi lebih banyak dan pedasnya tidak habis-habis

Harga mulai dariRp 61.500,00Rp 8.000,00Rp 11.500,00Rp 31.000,00Rp 20.500,00Rp 120.000,00Rp 12.999,00Rp 37.000,00Rp 45.000,00Rp 137.000,00
RasaUdangBrokoliBawangTidak disebutkanTahu pedasKulit sapiPedasTenggiriAyamPedas
KemasanPlastikPlastikPlastikPlastikPlastikPlastikPlastik dengan zipperPlastikPlastikPlastik
Masa kedaluwarsaTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan24 bulan3 - 4 bulan8 bulan6 bulanTidak disebutkan± 3 bulanTidak disebutkan
Isi500 gram100 gram500 gram500 gram150 gram1 kilogram200 gram4 bungkus250 gram30 bungkus @ 35 gram
Tautan produk

Tips mengembalikan kerenyahan kerupuk

Setelah disimpan beberapa lama, kerupuk bisa menyerap udara dan akhirnya menjadi melempem. Namun, rasanya sayang jika harus membuangnya, bukan? Nah, berikut ini kami berikan dua tips yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan kerenyahan kerupuk. Akan tetapi, harap diingat bahwa cara-cara ini mungkin tidak efektif bila kerupuk sudah sangat melempem.

Simpan di dalam kulkas atau freezer

Simpan di dalam kulkas atau freezer

Bila kerupuk Anda sedikit melempem, simpanlah di dalam kulkas atau freezer untuk beberapa waktu. Dinginnya udara di dalam kulkas bisa mengurangi kadar air pada kerupuk. Hasilnya, kelembapan pada kerupuk pun bisa dihilangkan.

Hangatkan selama 10 detik di dalam microwave

Hangatkan selama 10 detik di dalam microwave

Cara kedua adalah dengan menghangatkan kerupuk di dalam microwave. Sama seperti cara pertama, cara ini juga menghilangkan kadar air yang terkandung di dalam kerupuk. Ketika memanaskan, pastikan untuk mengeluarkan kerupuk dari dalam kemasannya. Letakkanlah kerupuk di atas piring microwaveable, lalu hangatkan.


Berhati-hatilah agar kerupuk tidak terlalu panas. Cukup hangatkan kurang lebih 10 detik. Bila lebih dari itu, kerupuk Anda mungkin bisa gosong. Lalu, seperti yang sudah kami jelaskan di awal, cara ini mungkin tidak efektif untuk kerupuk yang terlalu melempem. Selain itu, hasilnya juga bisa berbeda-beda tergantung produk. Jadi, perhatikan juga kondisi kerupuk Anda, ya.

Baca juga rekomendasi snack lezat lainnya

Camilan memang tidak dapat dipisahkan dari keseharian. Anda bisa mendapatkan berbagai rekomendasi camilan lezat lainnya pada tautan di bawah ini. Camilan lokal maupun dari luar negeri dapat Anda lihat pada tautan tersebut. Ayo segera temukan camilan terlezat favorit Anda!

Kesimpulan

Setelah membaca semua produk rekomendasi dari kami, apakah Anda langsung ingin membeli semuanya? Sepertinya enak semua, bukan? Rasa yang berbeda dari tiap-tiap jenis kerupuk yang kami sebutkan di atas bisa Anda jadikan pilihan sesuai selera. Lalu, kerupuk yang dimiliki oleh tiap daerah di Indonesia unik dan beragam sekali jenisnya. Jadi, kerupuk juga bisa dijadikan pilihan untuk oleh-oleh. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Buah adalah sumber nutrisi bagi kesehatan dan kecantikan. Meskipun penting untuk dikonsumsi setiap hari, sebagian dari kita masih sering merasa malas memakannya. Saat malas melanda, bagaimana jika mengganti konsumsi buah segar dengan buah kering?Dengan khasiat yang tetap menyehatkan, buah kering bisa dijadikan alternatif camilan buah segar. Saat ini, telah banyak produsen organik menjual buah-buahan segar yang dikeringkan. Ada pisang, berry, kurma, anggur, dan berbagai buah kering lezat lainnya. Simak artikel dari kami untuk mengetahui cara memilih serta rekomendasi sepuluh buah kering terbaik!
    Makanan olahan kering
  • 10 Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Akhir-akhir ini makanan bebas gluten makin populer di kalangan pegiat gaya hidup sehat. Awalnya, makanan bebas gluten dibuat untuk penderita celiac (coeliac) atau orang yang sensitif terhadap gluten. Namun, kini makanan tersebut banyak diminati oleh orang yang ingin menjaga pola makannya.Di pasaran, produk makanan bebas gluten juga makin banyak, mulai dari cemilan, roti, hingga pasta. Merek-merek yang memproduksi makanan bebas gluten di antaranya Javara, Ladang Lima, dan Nourish Kitchen. Simaklah tips memilih produk makanan gluten-free dan intiplah rekomendasi produknya. Cek juga komentar ahli gizi, Leona Victoria di artikel ini!
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Abon atau beef floss merupakan olahan daging sapi yang berasal dari Tiongkok. Rasanya yang gurih membuat abon menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Abon sapi kini makin enak karena varian rasanya banyak, termasuk rasa bawang dan rasa pedas. Apakah Anda termasuk penggemar abon sapi? Jika iya, Anda sudah tepat membaca artikel ini karena kami akan membahas bagaimana cara memilih abon sapi yang enak. Berbagai merek, seperti Gloria, Mesran Solo, Pronas, Patma, dan lainnya ada dalam rekomendasi kami. Ayo baca artikelnya sampai habis untuk mengetahui produk-produk tersebut!
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Sereal Gandum yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Sereal Gandum yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    Sereal merupakan makanan alternatif untuk sarapan yang cukup populer dan disukai anak-anak maupun orang dewasa. Nutrisi yang terkandung di dalamnya cukup lengkap sehingga mampu memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Salah satu jenis sereal yang banyak digemari adalah sereal gandum.Artikel kali ini membahas sereal gandum secara khusus. Kami akan merekomendasikan beberapa merek sereal gandum ternama, seperti Nestle, Milo, dan Chia-yo. Agar Anda bisa menemukan produk yang bagus, kami juga akan membagikan tips cara memilihnya. Selain itu, ada juga komentar dari ahli gizi kami, Leona Victoria. Jadi, baca sampai selesai, ya!
    Makanan olahan kering
  • 10 Rekomendasi Abon Ayam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Abon Ayam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Abon ayam sangat disukai masyarakat Indonesia karena enak dan cocok dicampurkan ke berbagai makanan. Namun, tahukah Anda bahwa kini abon ayam memiliki jenis yang bermacam-macam? Abon ayam pedas, abon ayam Cianjur, bahkan abon ayam suwir tersedia di pasaran. Tidak hanya jenisnya, harga abon ayam juga beragam. Cara memilih dan rekomendasi produk yang enak akan kami bahas di artikel ini. Merek terkenal seperti Gloria, Tunggal Roso, Grandville, dan Karwati akan Anda temukan. Semuanya lezat dan menggugah selera!
    Makanan olahan kering
  • 10 Kurma Sukari Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Kurma Sukari Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kebanyakan umat muslim pasti sudah tahu bahwa kurma merupakan buah yang disunahkan untuk disantap saat buka puasa ataupun sahur. Karena manfaatnya yang tinggi, buah ini juga dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Salah satu jenis kurma yang populer dan kaya manfaat adalah kurma Sukari. Kurma Sukari di pasaran beragam jenisnya, mulai dari harga, kemasan, ukuran, dan kualitasnya.Apabila Anda berencana membeli kurma Sukari, simak artikel ini untuk mengetahui tips-tips memilihnya. Beberapa merk kurma Sukari yang bagus seperti Al Qassim dan Ara Dates masuk dalam daftar produk terbaik rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Kurma Ajwa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kurma Ajwa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat menjalankan ibadah puasa, buah kurma menjadi menu wajib pelengkap sajian. Salah satu jenis kurma yang digemari ialah kurma Ajwa. Jenis kurma ini berasal dari Kota Madinah. Itulah sebabnya, kurma ini juga dikenal dengan nama kurma Ajwa Madinah atau kurma Ajwa Al Madinah. Untuk itu, pastikan Anda tidak memilih kurma Ajwa palsu, ya!Melalui artikel ini, kami akan membagikan tips memilih kurma Ajwa asli yang enak. Kurma Ajwa dari merk yang bagus, seperti Naeem, Golden Tamr, dan Royal Dates akan Anda jumpai di artikel ini. Silakan baca sampai tuntas, ya!
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Kerupuk Gendar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kerupuk Gendar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kerupuk gendar adalah camilan populer yang berasal dari Blora, Solo, Madiun, Salatiga, dan daerah lainnya. Kerupuk yang rasanya lezat ini terbuat dari nasi yang dicampur bumbu dan dikeringkan. Kerupuk gendar yang umumnya berwarna kuning atau coklat ini tersedia dalam rasa bawang, pedas, dan sebagainya. Kali ini kami akan membahas cara memilih serta rekomendasi kerupuk gendar terbaik. Anda akan menemukan kerupuk gendar cap Ibu Menggoreng, kerupuk gendar merk Rahayu, Telor Walet, dan sebagainya. Semuanya merupakan kerupuk gendar yang enak, selamat memilih!
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Goji Berry Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Goji Berry Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Goji berry atau wolfberry adalah buah asal Tiongkok yang berwarna merah dan berbentuk menyerupai cabai. Buah sejenis berry ini sudah dikenal sebagai suplemen sejak 2000 tahun lalu. Goji berry kaya akan vitamin A dan C, serat, zat besi, serta antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan.Saat ini, Anda bisa mendapatkan goji berry kering untuk langsung disantap. Sekalipun dikemas dalam bentuk dried fruits, hal ini tidak menyurutkan khasiatnya. Untuk membantu Anda, kami akan mengulas merek goji berry yang bagus, seperti Greenara, Granology, dan Mamiseed. Yuk, cari tahu produk yang cocok untuk Anda!
    Makanan olahan kering
  • 10 Katsuobushi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Katsuobushi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda penggemar makanan Jepang, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan katsuobushi atau bonito flakes. Katsuobushi adalah hasil awetan dari ikan yang diserut menjadi tipis dan biasa digunakan sebagai garnish makanan Jepang. Tak hanya sebagai garnish, katsuobushi juga menambah cita rasa makanan.Marumo dan Fukushima Katsuo adalah merek katsuobushi asal Jepang yang banyak dicari karena enak. Namun, banyak juga rekomendasi katsuobushi lokal yang bagus dan harganya ekonomis. Supaya Anda bisa menikmati katsuobushi yang enak, simak dahulu tips dari kami kali ini, ya. Yuk, langsung simak artikel ini sampai habis!
    Makanan olahan kering
  • Artikel populer

  • 10 Merk Sereal Gandum yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Sereal Gandum yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    Sereal merupakan makanan alternatif untuk sarapan yang cukup populer dan disukai anak-anak maupun orang dewasa. Nutrisi yang terkandung di dalamnya cukup lengkap sehingga mampu memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Salah satu jenis sereal yang banyak digemari adalah sereal gandum.Artikel kali ini membahas sereal gandum secara khusus. Kami akan merekomendasikan beberapa merek sereal gandum ternama, seperti Nestle, Milo, dan Chia-yo. Agar Anda bisa menemukan produk yang bagus, kami juga akan membagikan tips cara memilihnya. Selain itu, ada juga komentar dari ahli gizi kami, Leona Victoria. Jadi, baca sampai selesai, ya!
    Makanan olahan kering
  • 10 Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Akhir-akhir ini makanan bebas gluten makin populer di kalangan pegiat gaya hidup sehat. Awalnya, makanan bebas gluten dibuat untuk penderita celiac (coeliac) atau orang yang sensitif terhadap gluten. Namun, kini makanan tersebut banyak diminati oleh orang yang ingin menjaga pola makannya.Di pasaran, produk makanan bebas gluten juga makin banyak, mulai dari cemilan, roti, hingga pasta. Merek-merek yang memproduksi makanan bebas gluten di antaranya Javara, Ladang Lima, dan Nourish Kitchen. Simaklah tips memilih produk makanan gluten-free dan intiplah rekomendasi produknya. Cek juga komentar ahli gizi, Leona Victoria di artikel ini!
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Baso Aci Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Baso Aci Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda penggemar bakso, jangan lewatkan untuk mencoba baso aci. Makanan khas Garut ini terbuat dari campuran tepung aci dan tepung terigu sehingga teksturnya terasa kenyal. Ditambah varian topping, seperti ceker, cuanki, dan pilus membuat baso aci makin sedap dinikmati dengan kuah pedas.Anda tidak perlu jauh-jauh ke Garut untuk menikmati baso aci tulang rangu terenak. Berkat baso aci instan, Anda kini bisa membuatnya sendiri di rumah. Di artikel ini kami akan mengulas baso aci instan yang enak dan recommended dari berbagai merk, seperti Bapper, 69, Kylafood, dan Mak Igun.
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Abon atau beef floss merupakan olahan daging sapi yang berasal dari Tiongkok. Rasanya yang gurih membuat abon menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Abon sapi kini makin enak karena varian rasanya banyak, termasuk rasa bawang dan rasa pedas. Apakah Anda termasuk penggemar abon sapi? Jika iya, Anda sudah tepat membaca artikel ini karena kami akan membahas bagaimana cara memilih abon sapi yang enak. Berbagai merek, seperti Gloria, Mesran Solo, Pronas, Patma, dan lainnya ada dalam rekomendasi kami. Ayo baca artikelnya sampai habis untuk mengetahui produk-produk tersebut!
    Makanan olahan kering
  • 10 Oatmeal yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    10 Oatmeal yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    Oatmeal merupakan salah satu bahan makanan yang berupa tepung kasar dan terbuat dari oat. Oat sendiri adalah jenis biji-bijian yang mengandung serat tinggi serta kaya nutrisi. Oleh karena itu, banyak orang menjadikan oat sebagai salah satu sumber karbohidrat alternatif. Hal itu karena oat dianggap lebih sehat dan baik untuk kesehatan.Bila Anda berencana mengonsumsi oatmeal sebagai pengganti nasi dalam waktu dekat, kami akan membantu Anda memilihnya. Kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi merk oatmeal yang bagus, seperti QUAKER, Haverjoy, dan Oatsy. Jadi, silakan simak artikel ini baik-baik!
    Makanan olahan kering
  • 10 Sereal Granola Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sereal Granola Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Sereal granola dengan buah-buahan dan kacang-kacangan mengandung nilai gizi tinggi serta kaya akan serat. Selain sebagai menu sarapan, sereal ini bisa menjadi pilihan ideal saat menjalankan program diet karena rendah kalori. Ada beragam olahan makanan yang dapat dibuat dari sereal granola. Di artikel ini kami akan membagikan tips memilih sereal granola yang bagus. Kami juga merekomendasikan sepuluh merk sereal granola yang enak, seperti East Bali Cashews, Chia-Yo, dan Granolab Muesli. Untuk melengkapi informasinya, ahli gizi, Leona Victoria, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. Yuk, mari disimak!
    Makanan olahan kering
  • 10 Rekomendasi Abon Ayam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Abon Ayam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Abon ayam sangat disukai masyarakat Indonesia karena enak dan cocok dicampurkan ke berbagai makanan. Namun, tahukah Anda bahwa kini abon ayam memiliki jenis yang bermacam-macam? Abon ayam pedas, abon ayam Cianjur, bahkan abon ayam suwir tersedia di pasaran. Tidak hanya jenisnya, harga abon ayam juga beragam. Cara memilih dan rekomendasi produk yang enak akan kami bahas di artikel ini. Merek terkenal seperti Gloria, Tunggal Roso, Grandville, dan Karwati akan Anda temukan. Semuanya lezat dan menggugah selera!
    Makanan olahan kering
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori