10 Rekomendasi Vas Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Vas Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Buket bunga yang indah dari seseorang pasti ingin Anda pajang di dalam ruangan. Namun, sering kali Anda meletakkan bunga tersebut di dalam cangkir atau sembarang kendi karena tidak memiliki vas bunga yang tepat. Hasilnya, bunga tersebut akan cepat layu karena tidak diisi air. Dalam situasi demikian, Anda membutuhkan setidaknya sebuah vas bunga di dalam ruangan.

Vas bunga terbaik bukan hanya akan menjaga bunga Anda tetap hidup, melainkan akan mempercantik interior ruangan. Berbagai vas bunga yang stylish dan kreatif dijual dengan bahan kaca atau keramik dari merek terkenal seperti IKEA. Ada juga vas bunga unik yang bisa bernyanyi dan bercahaya LED! Yuk, temukan vas bunga yang bagus untuk Anda di dalam artikel rekomendasi kami ini!

Daftar isi

Cara memilih vas bunga

Kegunaan vas bunga adalah untuk mewadahi dan merawat bunga hidup agar tetap segar. Ketahuilah bentuk-bentuk vas bunga yang cocok untuk merawat bunga hidup kesayangan Anda.

Vas harus mampu menyokong bunga agar tidak mudah bergeser dari posisinya

Vas harus mampu menyokong bunga agar tidak mudah bergeser dari posisinya

Bertangkai-tangkai bunga telah Anda tata sedemikian rupa di dalam vas supaya tampak cantik. Namun, sering kali bentuk vas yang salah membuat penataan bunga Anda berubah. Ujung mahkota bunga bergeser dan miring ke arah yang tidak Anda inginkan. Hasilnya, penataan bunga jadi terlihat kurang indah. Sebaliknya, apabila bunga dapat tersusun secara seimbang, pastinya kombinasi antara vas dan bunga akan terlihat lebih indah.

Untuk mempertahankan posisi bunga, pilihlah vas dengan tinggi yang sesuai agar bunga dapat disusun dengan kemiringan yang pas. Kami menyarankan Anda agar memilih vas dengan diameter kurang dari 10 cm dan memiliki bentuk panjang yang berdiri tegak vertikal. Diameter yang sempit membuat tangkai bunga sulit untuk bergeser sehingga Anda dapat menata bunga di posisi yang diinginkan.

Untuk buket atau karangan bunga, Anda dapat memilih diameter vas yang lebih lebar. Apabila Anda hanya akan memasukkan bagian batang buket bunga yang biasanya sudah terikat, Anda tidak perlu memilih vas dengan diameter yang lebar. Apabila tidak muat masuk ke dalam vas, Anda tinggal mengurangi beberapa tangkai.

Pilih vas bunga berdasarkan bentuknya

Setiap bunga memiliki bentuk yang berbeda, termasuk bentuk vas bunganya! Ada bunga dengan mahkota yang berbentuk bulat, bunga yang memanjang ke atas, bunga yang memiliki banyak dahan yang melebar ke samping, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, Anda pun harus memilih vas bunga yang sesuai dengan bentuk bunganya.

Akan tetapi, tentunya sulit untuk menyesuaikan bentuk vas bunga dengan bentuk bunga yang sudah ada. Di bawah ini kami akan merekomendasikan pilihan vas bunga yang terbaik, tetapi sebelum itu, Anda perlu mengetahui berbagai bentuk vas bunga. Bentuk vas bunga seperti tabung adalah yang paling mudah digunakan oleh Anda yang baru pertama kali membeli vas dan ingin menata bunga. Ada pula vas bunga yang berbentuk seperti trompet, cocok untuk menampung buket dan karangan bunga. Sebaiknya Anda memiliki satu vas bunga sesuai dengan bentuknya masing-masing untuk berbagai keperluan.

Untuk bunga yang bertangkai lentur, pilih vas bunga yang menguncup di ujungnya

Untuk bunga yang bertangkai lentur, pilih vas bunga yang menguncup di ujungnya

Vas bunga berbentuk kendi ini memiliki ciri bagian dasar atau perut yang melebar, lalu semakin menyempit di bagian mulut. Vas jenis ini cocok untuk bunga yang lembut dan tangkai yang lentur sehingga mudah menyesuaikan dengan lengkungan vasnya.

Di samping itu, vas tipe ini sudah memiliki bentuk lengkungan yang mampu menyokong seluruh tangkai bunga agar berdiam di posisinya. Anda tidak perlu repot-repot memotong dahan bunga atau menyusun bunga secara presisi agar tidak mudah bergeser dan terjatuh. Dengan demikian, vas ini direkomendasikan untuk Anda yang baru pertama kali membeli vas bunga, lalu ingin menyusun bunga sendiri.

Vas berbentuk silinder, cocok untuk bunga yang tinggi dan bertangkai panjang

Vas berbentuk silinder, cocok untuk bunga yang tinggi dan bertangkai panjang

Ada banyak bunga yang memiliki tangkai yang tinggi dan bentuk yang lurus memanjang. Pasti menyenangkan rasanya apabila Anda bisa meletakkan bunga tersebut ke dalam vas untuk memperindah suasana ruangan. Apabila vas tersebut memiliki ukuran yang sempit dan sesuai, bahkan hanya sekuntum bunga pun akan terlihat lebih indah saat diletakkan di dalamnya. Vas bunga berbentuk silinder atau tabung ini memiliki stabilitas dan kekokohan yang baik. Sesuaikan saja dengan jumlah dan ukuran bunga, semakin kecil bunganya, Anda dapat memilih vas yang lebih ramping. Vas ini akan menjaga bunga tetap bertahan di posisinya dan sulit terjatuh meski memiliki banyak cabang dan daun yang rimbun. Anda juga bisa meletakkan vas bunga ini di lantai.

Untuk buket besar dan bunga yang banyak, pilihlah vas berbentuk trompet

Untuk buket besar dan bunga yang banyak, pilihlah vas berbentuk trompet

Vas berbentuk trompet memiliki ciri-ciri tepian mulut yang melebar sehingga Anda bisa meletakkan buket bunga yang besar atau banyak bunga di dalamnya. Keunggulannya adalah Anda jadi bisa menata bunga yang lembut untuk dapat menyebar secara bebas ke segala arah agar tampak natural. Namun, perlu diperhatikan apabila tepian mulut vas terlalu lebar, bunga-bunga jadi ikut menyebar dan mudah terjatuh. Oleh karena itu, pilihlah vas bunga trompet dengan mulut yang tidak terlalu lebar supaya tangkai bunga tidak mudah bergeser. Pada saat menghias, sesuaikan tinggi vas dengan tinggi tangkai bunganya agar mahkota bunga dapat merekah cantik tepat di bagian mulut vas. Apabila Anda berhasil menatanya, vas dan rangkaian bunga akan terlihat lebih seimbang.

Jangan lupa menyesuaikan bentuk vas bunga dengan interior ruangan Anda

Jangan lupa menyesuaikan bentuk vas bunga dengan interior ruangan Anda

Sebagai item dekorasi, bunga sangat berperan untuk memperindah ruangan. Akan tetapi, bunga tidak dapat menonjol jika tidak didukung dengan vas yang bagus. Sembari Anda memilih bunga, jangan lupa juga memilih desain vas bunga yang sesuai dengan selera dan interior ruangan.

Mungkin Anda lebih memilih vas bunga yang simpel dan minimalis agar bisa menampung berbagai bentuk bunga. Meskipun simpel, apabila Anda memilih vas bunga dengan desain, bahan, bentuk, atau style yang unik, interior ruangan akan lebih menonjol. Selain itu, vas bunga berdesain unik juga dapat Anda jadikan sebagai vas hias, tanpa perlu lagi meletakkan bunga ke dalamnya.

10 Rekomendasi vas bunga terbaik

Di bawah ini, kami merekomendasikan sepuluh vas bunga terbaik yang dapat Anda jadikan pilihan. Dengan mengikuti saran dan tips cara memilih dari kami, Anda dapat membeli vas yang sesuai dengan bunga atau kebutuhan interior ruangan Anda!

10. Yika Hanging Light Bulp Vase

10. Yika Hanging Light Bulp Vase

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 62.000

Bukan bohlam lampu, melainkan vas bunga kecil yang akan mempercantik langit-langit rumah Anda

Vas bunga gantung ini memiliki bentuk menyerupai bohlam lampu yang sangat eye catching. Berbahan kaca tahan panas, vas ini akan tampak keren saat digantung di langit-langit rumah Anda. Dilengkapi pula dengan dua lubang ventilasi kecil, Anda jadi lebih mudah menata beberapa tangkai bunga mungil ke dalamnya.

Vas berukuran 8 cm x 14 cm ini cocok untuk mewadahi bunga kaktus dan tanaman tilandsia. Selain itu, Anda juga bisa mengisinya dengan bunga buatan tanpa menambahkan air atau menjadikannya sebagai vas bunga untuk meja. Kami merekomendasikannya untuk Anda yang menyukai vas bunga unik yang multifungsi!

9. BUYINCOINS Crystal Angel Glass Vase

9. BUYINCOINS Crystal Angel Glass Vase

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 47.000

Apakah Anda bisa menolak pesona bunga cantik yang dipegang oleh malaikat kaca ini?

Untuk Anda yang mencari vas bunga unik sekaligus romantis! Vas kaca berbentuk kendi ini memiliki malaikat mungil di mulutnya yang seolah-olah sedang memeluk bunga untuk Anda. Coba letakkan vas bunga ini sebagai hadiah untuk orang tersayang di atas meja kerjanya. Akan menjadi kejutan yang manis sekali, bukan?

Vas kaca berukuran 10 cm x 7 cm ini cukup simpel, tetapi amat berkesan. Anda dapat mewadahinya dengan beberapa tangkai bunga yang lembut, seperti bunga lili, begonia, anggrek bulan, melati, mawar, bahkan tanaman Longhairy Antenoron Herb. Sekadar tips, Anda juga bisa meletakkan bebatuan hias atau manik warna-warni di dasar vas untuk semakin mempercantik penampilannya.

8. IKEA HJÄRTELIG Vase, Clear Glass

8. IKEA HJÄRTELIG Vase, Clear Glass

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 219.000

Bahkan sekuntum bunga pun akan terlihat lebih indah dan stylish dengan vas unik ini

Apakah Anda mencari vas bunga berbentuk trompet yang lain dari yang lain? Yang satu ini akan menarik perhatian Anda dengan desain dan bentuknya yang keren. IKEA HJÄRTELIG memiliki bentuk kerucut terbalik. Bagian mulut yang lebar menjadi lebih seimbang dengan bagian dasar yang runcing sehingga lebih stabil dibanding dengan vas trompet lainnya.

Vas kaca ini sudah dilengkapi dengan penyangga berbahan baja dan tembaga yang kokoh. Tanpa ditambahi bunga pun, vas ini dapat Anda jadikan barang hias yang menarik. Apabila Anda ingin menambahkan bunga, sekuntum bunga tulip atau sejumlah bunga bertangkai pendek akan tampak lebih modis dan menonjol jika diletakkan bersama air di dalamnya.

7. IKEA SOMMAR 2017 Vase, Set of 3

7. IKEA SOMMAR 2017 Vase, Set of 3

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 200.000

Untuk Anda yang membutuhkan lebih dari satu vas dengan berbagai bentuk yang berbeda

Ketika satu buah vas bunga saja belum cukup, IKEA menawarkan koleksi IKEA SOMMAR pada tahun 2017 yang terdiri dari tiga buah vas dengan tiga desain dan tiga warna berbeda. Berbahan tembikar dan glasir yang indah, ketiganya ideal untuk melengkapi ruangan bergaya modern dan minimalis. Cocok untuk Anda yang baru membeli vas bunga untuk mendekorasi rumah baru.

Anda dapat meletakkan tiga jenis bunga yang berbeda ke dalam masing-masing vas, tanpa perlu mencemaskan koordinasi bunga yang bergeser dan berantakan. Ketiga vas ini juga dapat Anda susun secara berderet sebagai vas hias, baik dengan bunga maupun tanpa bunga, atau masing-masing dapat Anda letakkan di tiga kamar yang berbeda. Selamat mendekorasi ruangan!

6. Vicenza Vas Quinny-A PV07

6. Vicenza Vas Quinny-A PV07

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 155.000

Lengkapi interior klasik di ruangan Anda dengan vas mewah ini

Tentu saja vas bunga tidak mesti selalu berbahan kaca atau kristal dengan warna yang bening. Apabila Anda mencari vas yang mewah, tetapi cukup ekonomis, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada koleksi vas dari Vicenza. Vas bunga ini cocok untuk melengkapi ruangan bergaya klasik atau perabot bernuansa emas.

Bentuknya menyerupai tabung setinggi 30 cm dengan mulut yang melebar. Dengan demikian, vas ini dapat memuat bunga berjumlah banyak untuk ditata secara lebih kokoh dan rapi. Anda dapat menyisipkan bunga bertangkai panjang seperti lavendel dan mengombinasikannya dengan beberapa mawar putih untuk sentuhan feminin. Cocok untuk Anda yang senang merangkai bunga!

5. IKEA VILJESTARK Vase, Clear Glass

5. IKEA VILJESTARK Vase, Clear Glass

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 14.900

Bentuk bulat uniknya membuat Anda mudah menata bunga baik berjumlah banyak maupun sedikit

Yang satu ini memiliki kombinasi bentuk antara vas bunga trompet dengan vas bunga kendi yang bagian dasarnya melebar. IKEA mengklaim bahwa bentuk vas bunga yang unik ini cocok dijadikan barang dekorasi baik dengan rangkaian bunga maupun tanpa bunga. Anda juga bisa mengisinya dengan barang lain seperti permen atau buah-buahan.

Meskipun sekilas Anda akan merasa kesulitan saat mengatur bunga-bunga di dalamnya, vas ini dirancang dengan diameter 12 cm dan tinggi 8 cm yang ideal untuk sebuket bunga mungil. Anda juga bisa meletakkan setangkai bunga bermahkota besar, seperti bunga krisan, bunga dahlia, dan bunga peony ke dalamnya untuk menghadirkan nuansa kontemporer.

4. Green Bottle Vase

4. Green Bottle Vase

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.120.000

Ramping, tinggi, dan membuat bunga apa pun lebih menonjol

Green Bottle Vase memiliki tinggi 50 cm dan diameter 11,5 cm, sempurna untuk bunga atau tanaman panjang dengan pucuk menghadap ke atas. Anda bisa memilih ilalang, sedap malam, dan dahan bunga sakura yang panjang. Terutama direkomendasikan untuk mewadahi bunga sakura, warna hijau vas ini adalah warna komplementer yang serasi dengan bunga berwarna pink!

Di samping itu, vas ini memiliki sebuah lubang kecil di bagian samping atas untuk Anda meletakkan setangkai bunga cantik supaya menjorok ke samping, yang pastinya akan menonjolkan estetika. Ramping, tinggi, dan rapat, vas bunga dari bahan keramik ini juga tampak menawan apabila diletakkan sebagai penghias lantai.

3. IKEA VASEN Vase, Clear Glass

3. IKEA VASEN Vase, Clear Glass

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 44.900

Harganya boleh terbilang murah, tetapi sama sekali tidak murahan!

IKEA VASEN menjadi salah satu item terlaris karena bentuknya yang minimalis, tetapi modis, dengan harga yang minimalis pula. Terbuat dari kaca kristal bening, vas bunga ini cocok dengan berbagai macam warna bunga dan juga penataan dekorasi di dalam ruangan Anda.

Dengan ketinggian 20 cm dan bentuk trompet, vas bunga ini dapat Anda jadikan sebagai wadah untuk buket bunga kecil berjumlah banyak atau tanaman hias mungil yang sesuai. Anda juga bisa mengikatkan pita cantik ke bagian leher vas, lalu bunga Anda akan tampak mencuat lebih indah. Mempercantik meja kamar atau interior ruangan tidak perlu mahal, bukan?

2. TOKQI K3 Smart Flower Pot

2. TOKQI K3 Smart Flower Pot

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 279.000

Apabila Anda bosan dengan vas bunga biasa, pilih saja yang bisa bercahaya dan bernyanyi!

Di urutan kedua, ada vas sekaligus pot bunga unik dengan fitur mengagumkan. Di bagian leher vas ini terdapat LED mood lamp yang dapat menyala sebanyak tujuh warna. Tidak hanya itu, ketika Anda menyentuh bunga atau tanaman hidup di dalam pot, lalu memilinnya lembut seperti bermain piano, Anda dapat mendengar alunan musik. Produk unik ini juga dilengkapi dengan bluetooth speaker untuk musik dan cahaya yang lebih dinamis.

TOKQI K3 Smart Flower Pot adalah kado yang sempurna untuk ulang tahun sahabat atau untuk dihadiahkan kepada diri Anda sendiri. Karena berbentuk bulat telur yang mungil dan portabel, vas ini bisa diletakkan di mana saja, terutama di kamar tidur. Kombinasi lampu temaram, musik, dan tanaman hidup dijamin membangkitkan suasana hati dan melepas penat Anda. Bagaimana?

1. IKEA CYLINDER Vase, Set of 3, Clear Glass

1. IKEA CYLINDER Vase, Set of 3, Clear Glass

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 297.000

Tiga vas silinder yang dapat diandalkan untuk segala acara!

IKEA menawarkan tiga buah vas silinder dengan ketinggian dan diameter yang berbeda-beda, mulai dari ketinggian 17 cm hingga 28 cm dan diameter 8 cm hingga 12 cm. Vas ini memiliki tampilan minimalis yang dapat mewadahi berbagai bentuk bunga. Ketiga vas bunga juga dapat ditumpuk secara praktis untuk menghemat ruang penyimpanan.

Vas bunga ini dapat Anda gunakan baik untuk melengkapi interior rumah maupun untuk dekorasi coffee table. Misalnya, Anda dapat menyusunnya dari tinggi ke rendah di atas meja sebagai hiasan vas yang cantik. Tiga vas ini juga sempurna untuk dijadikan item dekorasi DIY. Anda bisa mengisinya dengan permen warna-warni dan lampu mini LED untuk memeriahkan suasana pesta!

Kesimpulan

Vas bunga siap mewadahi buket bunga cantik milik Anda agar dapat dinikmati keindahannya dalam waktu lama. Selain itu, keberadaan vas bunga di atas meja juga mampu memperindah suasana ruangan, terutama jika Anda memilih vas yang senada dengan desain interior. Anda tidak perlu belajar merangkai bunga terlebih dahulu!

Di dalam artikel ini, kami telah merekomendasikan sepuluh pilihan vas terbaik yang memudahkan Anda dalam menyusun bunga. Selamat memilih vas bunga yang sesuai!