1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Lip color & lip care
  6. >
  7. 10 Lip Serum Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Lip Serum Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Lip Serum Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Lip Serum Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Lip Serum Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Lip Serum Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Lip Serum Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2023)

Serum bibir atau lip serum adalah produk perawatan bibir yang populer akhir-akhir ini. Serum dapat membuat bibir lebih kenyal, memperbaiki tekstur, serta memudarkan kerutan di bibir. Beberapa serum juga bisa digunakan sebagai pewarna bibir serta efektif melindungi bibir dari sinar UV.

Di sini, kami akan menjelaskan cara memilih serum bibir yang bagus. Baca juga tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi serum bibir terbaik dari merek lokal dan luar negeri, seperti Emina, Sulwhasoo, Beaudelab, dan lainnya. Selamat tinggal bibir hitam!

Diperbaharui 09-14-2022
Pakar
Certified aesthetic doctor & cosmetologist
dr. Dessy Esa S.

Dokter Dessy merupakan seorang dokter praktisi estetik atau kecantikan yang aktif sejak 2016. Ia memiliki passion di bidang botox, filler, dan thread lift. Dessy memilih kariernya karena kecintaannya dengan dunia kecantikan. Berbekal pengetahuan di bidang beauty, dokter Dessy juga sering membagikan informasi mengenai skincare dan makeup melalui Instagram-nya. Selain aktif praktik, Dokter Dessy juga menjalankan bisnis di bidang skincare yaitu di Utsukushii Skin Center Bandung.

Profil dr. Dessy Esa S.
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Cara memilih dalam artikel ini sudah ditinjau oleh pakar.
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023 dan bukan dari pakar.

Apa itu lip serum?

Apa itu lip serum?
Sesuai namanya, lip serum atau serum bibir adalah sebuah produk perawatan bibir yang mengandung pelembap dan essence. Karena itu, serum bibir juga biasa disebut lip essence. Umumnya serum bibir berfungsi untuk merawat bibir dengan kandungan pelembap lebih kuat dibandingkan lip balm dan lip gloss. 

Serum bibir ini juga membantu merawat bibir hingga ke bagian dalam lapisan bibir. Selain mengatasi bibir kering, beberapa produk lip serum juga bisa mencerahkan warna bibir yang kusam serta menyamarkan kerutan. Apakah Anda ingin merawat dan memperbaiki tekstur kulit bibir yang kusam atau pecah-pecah? Lip serum bisa menjadi solusinya!

dr. Dessy Esa S.
Certified aesthetic doctor & cosmetologist
dr. Dessy Esa S.

Sama halnya dengan bagian lainnya di wajah, perawatan bibir juga tidak kalah penting. Sekarang ini sudah banyak produk perawatan bibir dengan serum yang berbentuk seperti lip cream. Serum bibir ini juga mengandung vitamin dan oil yang baik untuk merawat bibir. 


Dengan menggunakan serum, masalah bibir, seperti bibir kering, pecah-pecah, dan warna bibir yang kehitaman bisa diatasi. Serum bibir memiliki banyak kandungan vitamin dan oil yang dapat membantu bibir menjadi lembap. Kandungan-kandungan ini juga diharapkan dapat membantu warna kehitaman pada bibir berubah menjadi kemerahan secara natural.


Ada kalanya serum bibir yang berbentuk lip cream memiliki tint warna. Karena itu, selain merawat bibir, serum juga dapat membuat bibir tampak lebih cantik dengan warna naturalnya.


Perbedaan serum dan lip balm adalah pada konsistensinya. Kedua produk ini bisa saja memiliki kandungan vitamin dan oil yang sama. Namun, lip balm biasanya memiliki konsistensi seperti balsam, sedangkan lip serum memiliki konsistensi yang cair.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih lip serum

Pertama-tama, mari simak terlebih dahulu cara memilih lip serum. Pilihlah produk dengan kandungan pelembap yang tinggi dan memiliki campuran bahan essence yang tepat. Sesuaikan juga dengan tujuan Anda dalam menggunakan serum bibir tersebut. Perhatikanlah poin-poin di bawah ini.

① Pilih yang berdaya lembap tinggi jika bibir Anda mudah kering

Pilih yang berdaya lembap tinggi jika bibir Anda mudah kering
Jika Anda sering mengalami masalah bibir yang mudah kering, pecah-pecah, dan sebagainya, pilihlah produk berdaya pelembap tinggi. Pastikan kandungan pelembap, seperti hyaluronic acid, kolagen, madu, minyak alpukat, beeswax, dan lainnya ada dalam komposisi produk yang dipilih.

Sebagian serum bibir yang terdiri dari natural oil juga ada yang memiliki khasiat anti-aging. Selain itu, kami sarankan agar Anda memilih produk dengan tekstur yang kaya akan nutrisi untuk melindungi bibir secara maksimal.


Namun, Anda perlu memperhatikan bahwa serum bibir dengan kandungan pelembap tinggi mungkin akan sedikit menggumpal. Solusinya, Anda dapat mencoba serum bibir tipe pack yang bisa melembapkan hanya dengan melapisi bibir Anda selama beberapa menit. Setelah itu, lapisannya dapat Anda kelupas. 

② Bagi pemilik kulit sensitif, pertimbangkan produk yang tidak menimbulkan alergi

Bagi pemilik kulit sensitif, pertimbangkan produk yang tidak menimbulkan alergi
Jika Anda memiliki kulit bibir yang sensitif, sebaiknya Anda memilih produk yang tidak mengandung bahan-bahan yang memicu alergi. Kami menyarankan Anda memilih serum bibir yang tidak berwarna, tidak mengandung pewangi, dan tanpa bahan aditif lainnya. Dengan kata lain, pilihlah serum bibir yang dibuat menggunakan bahan alami.

Meskipun produk pilihan Anda mengandung bahan yang rendah iritasi, hal ini bukanlah jaminan bahwa alergi tidak akan timbul. Jika Anda merasakan gatal atau tidak nyaman di area bibir, hentikanlah penggunaan dengan segera. Jika gejala alergi kian parah, sebaiknya Anda segera menemui dokter kulit kepercayaan Anda.

dr. Dessy Esa S.
Certified aesthetic doctor & cosmetologist
dr. Dessy Esa S.

Jika Anda memiliki kulit sensitif dan rentan dengan alergi, berhati-hatilah dalam memilih produk lip serum agar tidak membuat bibir makin sensitif. Beberapa zat yang dapat menyebabkan bibir menjadi makin kering dan sensitif adalah alkohol dan pewangi kosmetik


Pewarna pada lipstick atau lip serum biasanya adalah aluminium hydroxide. Kandungan ini bisa membawa sensasi kurang nyaman di kulit dan membuat bibir menjadi gatal. Oleh karena itu, lip serum tanpa pewangi dan pewarna bisa menjadi pilihan untuk Anda yang memiliki kulit bibir yang sensitif.

③ Gunakanlah serum bibir sebagai dasar sebelum memakai lipstik atau lip gloss

Gunakanlah serum bibir sebagai dasar sebelum memakai lipstik atau lip gloss
Serum bibir dengan kandungan yang melembapkan bibir cocok untuk dipakai bersama lipstik atau lip gloss. Dengan menjaga bibir tetap lembap, warna dari lipstik yang Anda gunakan pun akan lebih menonjol.

Karena itu, pilihlah produk yang teksturnya tidak lengket sehingga Anda lebih mudah mengaplikasikan lipstik. Sebaiknya, Anda memilih serum bibir dengan formula yang ringan serta cocok dengan bibir Anda. 

dr. Dessy Esa S.
Certified aesthetic doctor & cosmetologist
dr. Dessy Esa S.

Bibir kering dan pecah-pecah tentunya tidak nyaman dan juga tidak enak dilihat. Bibir seperti ini tentunya dapat membuat penampilan menjadi kurang menarik. Namun, menggunakan lipstick atau lip cream setiap hari dapat membuat bibir menjadi pecah-pecah. Karena itu, jangan lupa untuk menggunakan lip serum agar kulit bibir tetap terawat dan tidak pecah-pecah meski memakai lipstick setiap hari.

④ Agar lebih praktis, cobalah serum bibir yang berwarna

Agar lebih praktis, cobalah serum bibir yang berwarna
Umumnya, serum bibir diproduksi dengan warna bening atau hampir tanpa warna. Namun, ada juga serum bibir yang memiliki sedikit warna. Jika Anda menggunakan serum bibir berwarna, Anda bisa menjadikannya sebagai pengganti lip gloss.

Selain itu, serum bibir biasanya memiliki tekstur yang lebih ringan dibandingkan lipstik dan lip gloss. Dengan begitu, rona bibir Anda akan tampak lebih alami. Karena itu, pilihlah serum bibir yang hadir dalam berbagai variasi warna sesuai selera Anda.

dr. Dessy Esa S.
Certified aesthetic doctor & cosmetologist
dr. Dessy Esa S.

Membuat produk yang menggabungkan kosmetik dan skincare adalah inovasi paling efisien saat ini. Produk seperti ini dapat merawat kulit sekaligus membuat Anda terlihat cantik. Karena itu, produk seperti tinted lip serum kini makin ramai di pasaran. Produk ini juga digemari karena warnanya yang lebih natural.


Kandungan lip serum biasanya adalah jojoba oil, olive oil, sunflower oil, hyaluronic acid, dan juga pigment pewarna lip tint. Jika Anda menyukai hasil bibir yang sehat, lembap, dan pink natural, gunakanlah tinted lip serum ini.

⑤ Untuk penggunaan pada siang hari, utamakan yang mengandung tabir surya

Untuk penggunaan pada siang hari, utamakan yang mengandung tabir surya
Beberapa serum bibir dibuat dengan kandungan efek tabir surya. Berhubung tidak memungkinkan untuk mengoleskan suncreen biasa di bibir, Anda bisa memilih serum bibir dengan kandungan SPF. Serum bibir ini akan sangat efektif melindungi bibir Anda dari sengatan sinar ultraviolet.

Tampaknya, paparan sinar matahari juga menjadi salah satu penyebab bibir kering dan pecah-pecah. Dengan demikian, Anda perlu merawat bibir dengan benar. Gunakanlah serum bibir yang mengandung tabir surya sebelum terpapar sinar matahari atau ketika Anda beraktivitas di luar ruangan.

dr. Dessy Esa S.
Certified aesthetic doctor & cosmetologist
dr. Dessy Esa S.

Sinar UV tidak hanya memengaruhi kulit di wajah saja, tetapi juga bibir. Kadang, orang tidak memperhatikan bahwa penyebab bibir berwarna gelap tidak hanya genetik atau bad lifestyle seperti merokok saja. Ketahuilah bahwa sebenarnya paparan sinar UV juga bisa membuat bibir keriput dan berubah warna menjadi gelap.


Oleh sebab itu, gunakanlah lip serum atau lip balm yang mengandung SPF. Kandungan SPF pun bervariasi, mulai dari 15, 20, 35, hingga 50. Makin tinggi nilai SPF-nya, makin lengket konsistensinya. 

⑥ Pakailah serum bibir untuk perawatan bibir sebelum tidur

Pakailah serum bibir untuk perawatan bibir sebelum tidur

Serum bibir juga kerap digunakan untuk perawatan bibir pada malam hari. Jika Anda khawatir dengan masalah bibir kering selama tidur, mengaplikasikan serum pada malam hari lebih efektif dibandingkan siang hari.


Apabila hendak digunakan sebelum tidur, pilihlah serum bibir yang tidak berwarna dan tidak mudah luntur. Jadi, Anda tidak akan melihat noda yang tidak diinginkan menempel di bantal, guling, atau baju. Terutama untuk penggunaan malam hari, pilihlah serum bibir yang mampu melembapkan dalam waktu lama. 

dr. Dessy Esa S.
Certified aesthetic doctor & cosmetologist
dr. Dessy Esa S.

Lip serum tidak hanya diaplikasikan ke bibir pada saat siang hari saja, tetapi juga sebelum tidur. Biasakanlah untuk menggunakan lip serum sebelum tidur karena waktu ini adalah waktu paling efektif untuk merawat kulit.


Saat tidur, bibir juga ikut beristirahat karena tidak banyak digunakan untuk makan. Karena itu, bila Anda mengaplikasikan lip serum saat tidur, penyerapan ingredients pada lip serum pun akan menjadi maksimal.

10 Rekomendasi lip serum terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lip serum terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari dr. Dessy Esa S.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Noera

Vita Lip Serum

Noera Vita Lip Serum 1枚目

Kemasannya menggemaskan, pas untuk para remaja putri

2

Emina Cosmetics

Watercolor Lip Serum

Emina Cosmetics Watercolor Lip Serum 1枚目

Melindungi bibir dari paparan sinar UV yang merusak kulit

3

Azarine

Magic Colour Lip Serum

Azarine Magic Colour Lip Serum 1枚目

Dapat berubah warna secara instan saat diaplikasikan ke bibir

4

Beaudelab

7D Pink Lip Serum

Beaudelab  7D Pink Lip Serum 1枚目

Membuat warna bibir terlihat merona dalam 14 hari!

5

MS Glow

Super Shine Lip Serum

MS Glow Super Shine Lip Serum 1枚目

Kandungan AHA-nya mampu mengangkat sel kulit mati pada bibir

6

Mineral Botanica

Hydra Sugar Lip Serum

Mineral Botanica Hydra Sugar Lip Serum 1枚目

Ucapkan selamat tinggal kepada masalah bibir pecah-pecah!

7

ZOYA

Lip Essence

ZOYA Lip Essence 1枚目

Pulasan lipstik matte di bibir Anda jadi terlihat lebih indah dan glossy

8

Sulwhasoo

Essential Lip Serum Stick

Sulwhasoo Essential Lip Serum Stick 1枚目

Atasi bibir kusam dengan warna-warna cantik ala Song Hye Kyo!

9

ElshéSkin

Lip Serum

ElshéSkin Lip Serum 1枚目

Serum bibir untuk bibir hitam, bangun pagi dengan rona alami!

10

Blistex

Conditioning Lip Serum

Blistex Conditioning Lip Serum 1枚目

Cukup satu pump saja, rasakan kebaikan minyak natural dan vitamin E-nya!

Perincian produk
Close
No.1

Kemasannya menggemaskan, pas untuk para remaja putri

Kelebihan:

  • Memiliki packaging yang menarik
  • Aromanya enak

Kekurangan:

  • Kemasan terbuat dari kaca sehingga perlu disimpan dengan hati-hati
  • Kurang melembapkan menurut beberapa ulasan

Hadir dengan kemasan yang cantik dan menggemaskan membuat produk ini pas untuk diberikan pada remaja putri Anda. Putri Anda pasti akan menyukai tampilan dan aromanya yang menyenangkan. Ditambah lagi, di dalamnya terkandung antioksidan dan pelembap yang akan menjaga kesehatan bibir dari kekeringan dan paparan polusi. Tak perlu khawatir dengan bibir kering lagi, deh!

No.2

Emina CosmeticsWatercolor Lip Serum

Mulai dari Rp35.500,00

Melindungi bibir dari paparan sinar UV yang merusak kulit

Kelebihan:

  • Warna cukup tahan lama
  • Efektif dalam melembapkan bibir

Kekurangan:

  • Tidak transferproof

Bibir tidak terlepas dari paparan sinar matahari saat Anda sedang beraktivitas di luar ruangan. Oleh karena itu, Anda perlu melindungi bibir Anda agar tidak terkena pengaruh buruk dari sinar ultraviolet. Jika Anda mencari lip serum yang dapat menutrisi sekaligus melindungi bibir, pilih saja produk ini.


Produk ini diperkaya dengan UV filter yang dapat melindungi bibir Anda dari UVA dan UVB. Alhasil, bibir akan tetap sehat serta terhindar dari hiperpigmentasi akibat paparan ultraviolet.

No.3

AzarineMagic Colour Lip Serum

Mulai dari Rp50.000,00

Dapat berubah warna secara instan saat diaplikasikan ke bibir

Kelebihan:
  • Warna cukup tahan lama
  • Melembapkan tanpa membuat bibir terlihat terlalu oily

Kekurangan:

  • Aplikator kurang lentur dan sedikit kasar

Jika Anda sedang mencari serum pelembap bibir yang bisa dipakai sebagai lip primer, pertimbangkan saja produk ini. Dengan kandungan olive oil, sunflower oil, dan vitamin E, produk ini mampu melembapkan bibir dan melindunginya dari radikal bebas.


Selain fungsional, lip serum ini menarik dimiliki karena kemampuannya untuk berubah warna beberapa saat setelah dipulas ke bibir. Hal ini dimungkinkan oleh adanya Smart Colour Change Tech yang bisa berubah mengikuti pH bibir. Dengan rutin menggunakannya, bibir akan tampak kenyal dan jauh dari masalah kekeringan atau pecah-pecah.

No.4

Beaudelab 7D Pink Lip Serum

Mulai dari Rp98.000,00

Membuat warna bibir terlihat merona dalam 14 hari!

Kelebihan:

  • Tekstur ringan di bibir
  • Warna cukup tahan lama

Kekurangan:

  • Kemasan rentan bocor menurut beberapa ulasan

Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang memiliki masalah warna bibir berwarna gelap. Kandungan glutathione, alpha arbutin, dan vitamin E-nya akan bekerja secara aktif untuk mencerahkan bibir Anda dari dalam.


Dalam kurun waktu empat belas hari, bibir Anda pun akan tampak lebih cerah merona! Tidak hanya mencerahkan, produk ini juga kan menghidrasi bibir dengan kandungan hyaluronic acid dan jojoba oil-nya. Worth to try!

No.5

MS GlowSuper Shine Lip Serum

Mulai dari Rp59.000,00

Kandungan AHA-nya mampu mengangkat sel kulit mati pada bibir

Kelebihan:

  • Dapat membuat warna bibir menjadi lebih cerah
  • Memberi kesan plumpy pada bibir

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna mengeluhkan bibir terasa panas setelah mengaplikasikannya

Sel kulit mati yang menumpuk di bibir akan membuat bibir terlihat gelap dan kusam. Jika Anda ingin mengatasi hal tersebut, jatuhkan saja pilihan Anda pada produk ini.


Produk ini memiliki kandungan lactic acid dan ferulic acid yang dapat mengangkat sel kulit mati. Dengan begitu, warna bibir akan menjadi lebih cerah dan kembali segar. Segera kembalikan warna asli bibir dengan langsung mencoba produk ini, yuk!

No.6

Mineral BotanicaHydra Sugar Lip Serum

Mulai dari Rp45.900,00

Ucapkan selamat tinggal kepada masalah bibir pecah-pecah!

Kelebihan:

  • Aromanya lembut
  • Tekstur tidak berat dan cepat menyerap
  • Ujung tube dilengkapi aplikator untuk mempermudah pemakaian

Kekurangan:

  • Membuat bibir terlihat agak berminyak menurut ulasan pengguna

Mineral Botanica selalu konsisten dalam mengeluarkan produk dengan bahan-bahan alami yang baik. Sugar Lip Serum Intensive Care ini layak menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memaksimalkan kondisi bibir. Dengan kebaikan minyak alami, madu, dan gula, produk ini siap menjadikan bibir Anda terhindar dari kondisi pecah-pecah akibat kekeringan.

No.7

Pulasan lipstik matte di bibir Anda jadi terlihat lebih indah dan glossy

Kelebihan:
  • Dikemas dalam packaging yang menarik
  • Tidak membuat bibir terasa panas setelah penggunaan

Kekurangan:

  • Penyerapannya agak lama menurut beberapa pengguna

Kulit bibir yang kering menghitam mungkin kerap dialami oleh Anda yang sering menggunakan lipstik matte. Tidak perlu cemas! Gunakan produk dari Zoya ini untuk menutrisi dan melembapkan bibir Anda sebagai alas dasar lipstik matte Anda tersebut.


Produk dari Zoya ini terbuat dari kombinasi beberapa minyak alami yang berfungsi untuk merawat, menutrisi, dan melembapkan bibir Anda. Kandungannya juga membuat serum ini aman apabila tidak sengaja termakan. Produk ini pun diperkaya dengan antioksidan untuk bibir merona alami.
No.8

SulwhasooEssential Lip Serum Stick

Mulai dari Rp560.000,00

Atasi bibir kusam dengan warna-warna cantik ala Song Hye Kyo!

Kelebihan:
  • Banyak pilihan warna
  • Tekstur tidak berat dan ampuh melembapkan bibir

Kekurangan:

  • Harga cukup pricey untuk satu buah lip serum

Apabila Anda mencari serum bibir untuk mengatasi warna bibir kusam sekaligus menjadikannya lebih kenyal, pilihlah produk ini. Kandungannya mampu memberi lapisan ganda pada bibir agar kelembapannya tetap terjaga dalam waktu lama.


Selain itu, ada juga kandungan biji aprikot dan elastic complex yang membuat bibir Anda kian kenyal, bervolume, serta berkilau. Pilihan warna-warnanya yang cantik juga dapat mempermanis sekaligus menyempurnakan penampilan Anda. Psst, ternyata aktris Song Hye Kyo juga memakai produk ini pada drama Encounter, lho!

No.9

Serum bibir untuk bibir hitam, bangun pagi dengan rona alami!

Kelebihan:

  • Mudah menyerap di bibir

Kekurangan:

  • Tekstur lumayan kental sehingga perlu diratakan dengan bantuan jari saat dipakai

ElshéSkin Lip Serum cocok untuk bibir yang pecah-pecah dan bibir berwarna gelap atau kehitaman. Produk ini diklaim dapat mengembalikan kelembutan dan warna alami bibir Anda.


Di dalam produk ini, terdapat kombinasi kandungan bahan pelembap yang efektif menjaga agar bibir tidak kering. Teksturnya tidak lengket dan sangat cepat menyerap. Anda juga bisa menggunakan produk ini sebelum tidur untuk menutrisi bibir Anda pada malam hari. 

No.10

BlistexConditioning Lip Serum

Mulai dari Rp150.000,00

Cukup satu pump saja, rasakan kebaikan minyak natural dan vitamin E-nya!

Kelebihan:
  • Mengandung banyak bahan pelembap yang mampu menghidrasi bibir

Kekurangan:

  • Perlu bantuan tangan untuk mengaplikasikannya ke bibir sehingga kurang higienis

Apakah Anda yang sudah lama mengalami masalah kulit bibir terkelupas dan belum menemukan produk yang dapat diandalkan? Cobalah serum bibir dari Blistex ini. Cukup satu pump dan Anda pun dapat mengaplikasikannya ke seluruh bibir Anda. Kandungan beberapa bahan pelembap serta vitamin E kompleksnya efektif membantu bibir lebih sehat dan lembut!

Baca juga rekomendasi perawatan lainnya untuk bibir di sini

Perawatan bibir ternyata tidak kalah penting dengan perawatan wajah secara keseluruhan! Tentunya, bibir manis yang berwarna cerah alami menjadi dambaan setiap wanita. Untuk mendapatkan bibir sehat dan kenyal tersebut, simaklah rekomendasi perawatan bibir terbaik lainnya di artikel-artikel ini.

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan serum bibir favorit Anda? Bibir yang lembap mengilat dengan rona cantik natural tentunya menjadi impian bagi banyak wanita. Tidak banyak produk kosmetik bibir yang dapat memperindah bibir Anda tanpa menimbulkan efek samping negatif. 

Serum bibir yang mampu menutrisi sekaligus memperindah bibir mungkin bisa menjadi solusi untuk Anda yang mengalami masalah dengan bibir. Silakan jadikan artikel kami sebagai referensi dan milikilah bibir indah menawan impian Anda!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer