10 Rekomendasi Gel Rambut Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Gel Rambut Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2018)

Saat ini, terdapat begitu banyak produk gel rambut untuk pria beredar di pasaran. Anda akan menemukan gel rambut yang dapat tahan lama menjaga gaya rambut, melindungi rambut dari hawa panas, bahkan gel rambut khusus untuk Anda yang berambut tipis.

Bila Anda merasa bingung, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan daftar rekomendasi gel rambut terbaik untuk pria. Gel rambut keluaran Gatsby, L’Oreal, Makarizo, dan sebagainya akan kami hadirkan disini. Selamat membaca dan pilihlah produk yang paling Anda sukai!

Daftar isi

Apa perbedaan gel rambut dengan wax?

Apa perbedaan gel rambut dengan wax?

Dibandingkan dengan wax, gel rambut mampu mempertahankan gaya rambut Anda lebih lama. Karakteristik ini membuatnya sangat cocok untuk Anda gunakan ketika hendak menghadiri acara tertentu selama seharian atau saat hari hujan. Tidak hanya itu, gel rambut juga akan membuat rambut Anda terlihat lebih basah dan mengilap dibandingkan dengan menggunakan wax.

Pada intinya, bila Anda menginginkan tekstur rambut yang tidak terlalu keras sehingga dapat selalu Anda tata ulang, gunakan saja wax. Akan tetapi, bila Anda ingin gaya rambut Anda tahan lebih lama sekaligus terlihat basah dan mengilap setiap saat, Anda bisa menggunakan gel rambut. Tidak ada salahnya bila Anda selalu menyediakan keduanya untuk digunakan bergantian sesuai dengan momen dan kondisi.

Cara memilih gel rambut untuk pria

Tentu Anda sudah mengetahui perbedaan gel rambut dengan wax, bukan? Sekarang, kami akan menjelaskan cara memilih gel rambut untuk pria.

Pilih berdasarkan daya tahan dan kemudahan membersihkannya

Pilih berdasarkan daya tahan dan kemudahan membersihkannya

Secara umum, gel rambut memang mampu mempertahankan gaya rambut Anda untuk jangka waktu cukup lama. Meski begitu, setiap produk memiliki daya untuk mempertahankan gaya rambut dan kemudahan pembersihan yang berbeda-beda satu sama lain. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya rambut Anda. Anda bisa memilih produk yang daya tahannya tinggi bila ingin mempertahankan gaya rambut Anda seharian. Meski begitu, Anda juga bisa menggunakan gel yang daya tahannya tidak terlalu tinggi untuk gaya rambut kasual atau penggunaan sehari-hari.

Kemudian, bila Anda ingin terlihat segar setiap saat, Anda juga bisa memilih gel yang akan membuat rambut Anda terlihat basah dan semakin mengilap. Hal yang tidak kalah penting, pastikan bahwa gel pilihan Anda masih cukup mudah untuk dibersihkan, ya!

Pilih tipe sesuai tujuan penggunaan dan kondisi rambut

Selanjutnya, Anda harus memilih gel rambut sesuai dengan kondisi rambut dan tujuan penggunaan yang Anda inginkan.

Produk non-oil atau water-based, cocok untuk helaian rambut ringan dan tipis

Produk non-oil atau water-based, cocok untuk helaian rambut ringan dan tipis

Bila Anda menggunakan gel rambut yang terlalu padat pada rambut dengan helaian tipis dan ringan, tentu volumenya akan semakin berkurang. Rambut Anda malah akan terlihat semakin tipis. Karena itu, bila helaian rambut Anda tipis dan ringan, pilihlah gel rambut non-oil atau water-based yang terasa ringan dan tidak lengket di rambut.

Tidak hanya itu, gel rambut non-oil atau water-based juga terasa ringan di rambut. Hal tersebut membuanya cocok untuk gaya rambut kasual atau penggunaan sehari-hari.

Produk fast dry, cocok untuk yang tidak ingin membuang banyak waktu

Produk fast dry, cocok untuk yang tidak ingin membuang banyak waktu

Setiap gel rambut memiliki kecepatan pengeringan yang berbeda satu sama lain. Bila Anda tidak ingin membuang banyak waktu untuk menata rambut, produk fast dry lebih direkomendasikan.

Meski begitu, Anda harus berhati-hati saat menggunakannya karena bisa saja gel rambutnya kering lebih dulu sebelum Anda selesai menata rambut. Bila hal tersebut terjadi, Anda justru akan kesulitan untuk menata rambut sesuai dengan keinginan. Karena itu, produk ini lebih cocok untuk Anda yang sudah hafal dengan gaya rambut Anda sendiri dan mampu menatanya dengan cepat.

Produk dengan tambahan nutrisi dan tanpa zat aditif agar rambut lebih sehat

Produk dengan tambahan nutrisi dan tanpa zat aditif agar rambut lebih sehat

Bila Anda tidak ingin rambut Anda rusak, Anda bisa memilih produk dengan kandungan asam amino atau bahan sejenis yang berfungsi untuk melindungi rambut Anda dari panas berlebih. Hal tersebut cukup penting terutama bagi Anda yang sering menggunakan hairdryer.

Anda juga bisa memilih produk organik atau produk yang bebas pewangi, pewarna, atau bahan aditif lainnya. Gel rambut tanpa kandungan bahan aditif tidak membebani rambut dan kulit kepala Anda sehingga lebih aman, bahkan untuk Anda pemilik kulit sensitif. Hentikan penggunaan apabila kulit kepala Anda mengalami gatal-gatal. Bila keadaan tidak segera membaik, konsultasikan kepada dokter kepercayaan Anda.

Pilih berdasarkan aromanya

Pilih berdasarkan aromanya

Hal yang tidak kalah penting dalam memilih gel rambut adalah menyesuaikan aromanya dengan selera Anda. Bila Anda tidak menyukai aroma parfum, Anda dapat memilih produk tanpa pewangi. Bahkan, ada pula produk gel rambut yang saat mengering aromanya menjadi tidak terlalu kentara sehingga tidak mengganggu Anda dan orang-orang di sekitar Anda. Pilih saja yang sesuai dengan selera Anda. Sayangnya, info mengenai aroma ini biasanya tidak dijelaskan secara detail pada produk. Untuk itu, Anda bisa membaca review pengguna untuk mendapatkan informasi tambahan.

10 Rekomendasi gel rambut terbaik untuk pria

Sekarang, kami akan memberikan daftar rekomendasi gel rambut terbaik untuk pria. Anda akan menemukan beragam produk dengan berbagai keistimewaan di dalam daftar rekomendasi ini. Pilihlah yang paling Anda suka!

10. GATSBY Water Gloss Super Hard

10. GATSBY Water Gloss Super Hard

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 14.500

Water-based yang tidak terasa berat di rambut

Diproduksi menggunakan formula water-based, produk ini tidak akan terasa berat di rambut Anda. Volume rambut Anda akan terlihat semakin berisi, padat, dan tebal saat menggunakan produk ini. Bila Anda tidak ingin rambut terlihat kehilangan volume meskipun di-styling dengan gel rambut, produk ini adalah pilihan yang tepat.

Apalagi, produk ini juga tidak lengket dan mudah dibersihkan berkat formula water-based ini. Meski begitu, dengan daya tahan kategori super hard, produk ini mampu mempertahankan gaya rambut Anda cukup lama. Aromanya pun minim sehingga masih cocok digunakan oleh Anda yang sensitif terhadap aroma parfum.

Volume 6 gr, 30 gr, 100 gr, dan 150 gr

9. dayMAN London Hair Gel Strong Hold

9. dayMAN London Hair Gel Strong Hold

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 25.000

Bebas ketombe dan gatal di kulit kepala

Takut kulit kepala jadi berketombe dan gatal bila memakai gel rambut atau Anda malah sudah memiliki masalah ini sebelumnya? Bila tidak ingin permasalahan tersebut timbul atau semakin parah, produk ini wajib untuk Anda miliki. Bebas alkohol, produk ini tidak akan bikin kulit kepala dan rambut kering.

Selain itu, kandungan pentavitin dan d-panthenol-nya juga membantu menjaga kelembapan alami kulit kepala Anda. Saat diaplikasikan, produk ini juga tidak lengket sehingga Anda akan semakin mudah menggunakannya untuk mempertahankan gaya rambut favorit Anda.

Volume 100 ml

8. Good Personal Care Hair Styling Gel – Elegant

8. Good Personal Care Hair Styling Gel - Elegant

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 20.500

Siap membuat rambut basah atau kering rapi kembali!

Bila Anda mencari gel rambut yang dapat membuat rambut basah atau kering Anda mudah ditata agar Anda selalu terlihat perlente, produk ini wajib dimiliki. Diformulasikan secara khusus, produk ini akan membuat rambut Anda baik yang kering maupun basah mudah ditata menjadi rapi dan elegan.

Tidak hanya itu, produk ini juga dapat mempertahankan gaya rambut rapi dan sleek Anda dalam waktu yang cukup lama. Tenang saja, produk ini juga tergolong mudah dibersihkan sehingga Anda tak akan membutuhkan banyak waktu untuk membersihkan rambut Anda.

Volume 150 gr dan 300 gr

7. Rudy Hadisuwarno Styling Hair Gel Strong

7. Rudy Hadisuwarno Styling Hair Gel Strong

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 16.750

Rambut makin tebal dengan ekstrak ginseng dan provitamin B5

Gel rambut ini memiliki kandungan ginseng yang tidak hanya menyehatkan, tetapi juga akan membuat rambut Anda tumbuh semakin lebat. Dipadukan dengan kandungan provitamin B5, rambut Anda juga akan terlihat semakin tebal. Bila Anda mencari gel rambut yang mendukung pertumbuhan rambut Anda, produk ini adalah pilihan tepat.

Volume 75 ml dan 150 ml

6. Makarizo Salon Daily Styling Gel

6. Makarizo Salon Daily Styling Gel

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 52.000

Bebas residu dan cocok digunakan pada semua tipe rambut

Tidak banyak gel rambut yang cocok digunakan untuk semua tipe rambut. Bila Anda masih bingung menentukan tipe rambut Anda, produk ini adalah salah satu pilihan tepat. Ketika dioleskan ke rambut Anda, produk ini akan membuat rambut Anda lebih mudah ditata sekalipun rambut Anda termasuk dalam tipe rambut yang sulit diatur.

Tidak hanya itu, produk ini juga diklaim all day hold sehingga mampu mempertahankan gaya rambut Anda sepanjang hari tanpa kesan flaky. Terlepas dari apapun tipe rambut Anda, Anda akan terlihat semakin segar karena gel rambut ini mampu memberi kesan wet look yang natural.

Volume 250 gr

5. L’Oréal Paris Pure Wet Look Gel

5. L'Oréal Paris Pure Wet Look Gel

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 69.500

Ingin tampil wet look setiap saat? Pilih ini saja!

Diformulasikan dengan Water Guard Technology, perpaduan glycerin dan polymer-nya akan membuat rambut Anda selalu terlihat basah sepanjang hari. Dengan begitu, Anda akan selalu terlihat klimis dan segar seperti baru selesai mandi. Untuk Anda yang menyukai tampilan wet look, tidak perlu ragu memilih produk ini.

Meski wet look-nya tahan lama, rambut Anda tidak akan terlihat berminyak. Rambut Anda juga akan semakin sehat karena gel rambut yang satu ini mengandung multivitamin yang dibutuhkan rambut. Produk ini juga tidak membuat rambut Anda terlalu kaku sehingga cocok Anda gunakan juga untuk gaya rambut kasual.

Volume 150 ml

4. Manic Panic DYE HARD Temporary Hair Color Styling Gel Electric Lava

4. Manic Panic DYE HARD Temporary Hair Color Styling Gel Electric Lava

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 150.000

Bekerja secara 2-in-1, menata sekaligus mengecat rambut Anda

Bila Anda ingin tampil beda dengan gaya dan warna rambut yang eye-catching, produk ini wajib dimasukkan ke dalam daftar belanja Anda. Gel rambut ini tidak hanya mempertahankan gaya rambut, tetapi sekaligus mewarnai rambut Anda secara temporer dengan warna Electric Lava unik yang mencolok.

Tidak hanya memberikan warna baru pada rambut Anda, gel rambut ini juga akan membuat Anda menjadi pusat perhatian karena rambut Anda bahkan akan menyala dalam gelap, lho! Bila Anda sudah selesai bersenang-senang dengan gaya dan warna rambut baru Anda, Anda cukup keramas saja seperti biasa untuk membersihkannya.

Volume 50 ml

3. L’Oréal Paris Mineral FX Invis’Gel – Normal Strength

3. L'Oréal Paris Mineral FX Invis'Gel - Normal Strength

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 73.000

Rambut makin sehat dengan kandungan mineral dan bebas paraben

Adanya kandungan mineral berupa magnesium dan kalsium membuat produk ini mampu mempertahankan gaya rambut Anda selama 24 jam sekaligus menyehatkan rambut Anda. Apalagi, produk ini bertekstur melting sehingga formulanya yang menutrisi lebih mudah diserap oleh rambut Anda.

Produk ini juga tidak mengandung alkohol dan paraben sehingga menjadi semakin aman digunakan sekaligus mampu menjaga kelembapan kulit kepala dan helaian rambut. Bila Anda ingin tampil gaya sambil menutrisi rambut, gel rambut ini wajib dimasukkan dalam daftar belanja Anda.

Volume 150 ml

2. Goldwell StyleSign Lagoom Jam Volume Gel

2. Goldwell StyleSign Lagoom Jam Volume Gel

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 130.000

Melindungi rambut Anda dari panas berlebih

Produk ini diklaim mampu melindungi rambut Anda dari panas berlebih saat Anda menggunakan hair dryer atau berbagai peralatan lain yang menimbulkan panas saat menata rambut. Bila Anda tidak ingin rambut Anda menjadi kering, bercabang, atau rusak karena panas berlebih saat styling, tentu produk ini wajib Anda miliki.

Volume 150 ml

1. L’Oréal Paris Indestructible Extreme Gel

1. L'Oréal Paris Indestructible Extreme Gel

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 69.500

Style Memorising Effect, pertahankan gaya rambut hingga 48 jam!

Untuk Anda yang memiliki kesibukan padat dan ingin gaya rambut tetap maksimal, produk ini solusinya. Style Memorising Effect membuat produk ini akan membuat rambut Anda menjadi sangat elastis, selalu kembali ke bentuk semula, dan mampu mempertahankan gaya rambut selama 48 jam, bahkan setelah Anda mengenakan helm!

Produk ini bersifat ultra quick drying sehingga Anda tidak akan membutuhkan banyak waktu untuk menata rambut kapan pun Anda mau. Dengan performa luar biasa, produk ini tetap mudah untuk dibersihkan dan tidak akan meninggalkan residu di rambut Anda. Adanya provitamin B5 juga akan membuat rambut Anda semakin sehat.

Volume 150 ml

Baca juga rekomendasi hair wax dan shampo khusus pria di sini

Tidak hanya gel rambut, Anda juga bisa menggunakan hair wax saat hendak menata rambut. Lalu, setelah seharian menggunakan gel rambut atau hair wax, Anda tentu harus membersihkannya. Anda bisa melakukannya menggunakan shampo khusus pria. Yuk, ketahui lebih detail mengenai hair wax dan shampo khusus pria di sini!

Kesimpulan

Ketika memilih gel rambut untuk pria, bukan hanya manfaat yang perlu Anda pertimbangkan, tetapi juga daya tahan dan kemudahan pembersihannya. Tidak kalah penting, sesuaikan juga dengan kondisi rambut dan tujuan penggunaan yang Anda inginkan.

Bila memang diperlukan, Anda bisa memilih produk fast dry, memiliki nutrisi tambahan, non-oil, atau water-based sesuai kebutuhan Anda. Lalu, agar lebih nyaman digunakan, pastikan aromanya sesuai dengan selera Anda. Pilih yang paling sesuai kebutuhan Anda, ya!