• 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020)

Air purifier adalah alat untuk menjernihkan udara. Alat tersebut kini juga hadir dengan banyak tipe, termasuk tipe yang dapat digunakan di dalam mobil. Dengan begitu, udara di dalam mobil Anda akan tetap bersih, segar, dan bebas bau tak sedap.

Berbagai produsen seperti Sharp, Panasonic, dan Xiaomi pun meluncurkan produk air purifier untuk di mobil sehingga barangkali Anda akan bingung dalam memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi air purifier yang bagus untuk digunakan di dalam mobil Anda. Marik simak selengkapnya!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 2.666 Views
Daftar isi

Cara memilih air purifier untuk di mobil

Terdapat banyak varian air purifier untuk digunakan di dalam mobil, tetapi mana yang terbaik untuk Anda, ya? Agar lebih jelas, simaklah poin-poin berikut ini supaya Anda tidak salah pilih.

Pilih tipe penghasil ion untuk membasmi bakteri dan bau tidak sedap

Pilih tipe penghasil ion untuk membasmi bakteri dan bau tidak sedap
Secara umum, terdapat 2 tipe air purifier untuk di dalam mobil. Tipe pertama adalah air purifier yang menguraikan jamur serta bau tak sedap dengan menggunakan ion untuk membersihkan udara. Sementara itu, tipe kedua adalah air purifier yang menggunakan filter untuk menangkap dan menyingkirkan berbagai polutan di udara.
Di antara kedua tipe tersebut, air purifier penghasil ion lebih efektif untuk menghilangkan bau tak sedap, misalnya bau rokok. Bahkan, tidak hanya bau tak sedap, jamur dan bakteri yang terdapat di udara juga bisa ditumpas melalui ion yang dihasilkannya.
Bila Anda membutuhkan air purifier untuk menghilangkan bau tak sedap, jamur, dan bakteri, tipe penghasil ion lebih direkomendasikan. Sebagai contoh, produk keluaran Sharp sudah memiliki teknologi plasma cluster dan Panasonic dengan tekonologi nanoe yang tidak hanya mampu menghasilkan ion, tetapi juga dapat menjaga kelembapan alami kulit Anda. Produk seperti ini tentunya akan disukai oleh para pengemudi wanita.

Pilih tipe filter untuk menyingkirkan berbagai polutan di udara

Pilih tipe filter untuk menyingkirkan berbagai polutan di udara
Banyak orang menggunakan air purifier untuk menyingkirkan berbagai partikel dan polutan di udara, misalnya serbuk sari dan partikel PM 2.5 (particulate matter 2.5). Air purifier tipe filter adalah pilihan tepat untuk melakukan hal tersebut. Penting untuk diingat, kemampuan tipe ini dalam menyingkirkan polutan tergantung pada performa filter yang digunakan.
Filter HEPA (High Efficiency Particulate Air Filter) dikenal sebagai filter dengan performa mumpuni yang dapat menyingkirkan bahkan partikel yang sangat kecil di udara. Filter HEPA mampu melindungi Anda dari 99,97% partikel berukuran 0,0003 mm sehingga air purifier yang dilengkapi filter tersebut bisa dikatakan memiliki kemampuan sangat baik dalam melindungi dari berbagai polutan berbahaya di udara.

Pilih berdasarkan cara pemasangannya

Pilih berdasarkan cara pemasangannya
Sebelum memutuskan untuk membeli air purifier, Anda juga harus mengetahui cara pemasangan produk tersebut. Kebanyakan produk air purifier dapat Anda pasangkan langsung ke soket rokok atau AC di mobil Anda. Meski mudah dipasang, kekurangannya adalah Anda tidak bisa memilih tempat lain untuk memasangnya.
Kemudian, ada juga air purifier stasioner yang dapat Anda pasang di lokasi mana pun sesuai kebutuhan Anda. Namun, Anda harus memasangnya secara vertikal atau horizontal sehingga tidak dapat dikatakan Anda bebas sepenuhnya dalam memasang.
Bila Anda mau, Anda juga dapat memilih produk yang bisa diletakkan di dalam cup holder dan dapat dilepas-pasang dengan mudah. Air purifier seperti ini sangat mudah dibawa dan cocok untuk Anda yang ingin menggunakan air purifier tidak hanya di mobil, tetapi juga di kantor atau tempat tinggal Anda.

Pilih berdasarkan power supply-nya

Pilih berdasarkan power supply-nya
Saat ini, kebanyakan air purifier untuk di mobil adalah tipe yang power supply-nya berasal dari soket rokok. Namun, bila ternyata soket rokok tersebut rusak atau bermasalah, Anda jadi tidak bisa menggunakan air purifier tersebut. Karena itu, bila di mobil Anda terdapat port micro USB, Anda juga bisa memilih produk yang power supply-nya berasal dari port micro USB.
Sebenarnya ada juga air purifier untuk di mobil yang power supply-nya berasal dari solar cell. Meski air purifier tersebut tidak membutuhkan soket rokok dan port micro USB, alat tersebut sangat tergantung pada cuaca sehingga bisa saja terasa kurang fungsional. Selain itu, air purifier yang power supply-nya berasal dari solar cell juga masih jarang ditemukan di Indonesia.

10 Rekomendasi air purifier terbaik untuk di mobil

Sekarang kami akan memberikan daftar 10 rekomendasi air purifier terbaik untuk di mobil. Temukanlah produk yang tepat bagi Anda!
UkuranTidak disebutkan
Bobot250 gr
Power supplySoket rokok
Ukuran4,4 x 4,4 x 9,27 cm
Bobot92 gr
Power supplySoket rokok dan port USB
Ukuran3,1 x 3,1 x 10 cm
Bobot40 gr
Power supplySoket rokok
UkuranTidak disebutkan
BobotTidak disebutkan
Power supplySoket rokok
Ukuran7,1 x 7,1 x 15,9 cm
BobotTidak disebutkan
Power supplyBaterai
Ukuran7,6 x 6,5 x 15 cm
Bobot270 gr
Power supplySoket rokok
Ukuran38 x 11,2 x 11,2 cm
Bobot1.250 gr
Power supplySoket rokok
Ukuran8,5 x 6,6 x 15 cm
Bobot330 gr
Power supplySoket rokok
Ukuran33 x 25,6 x 11,8 cm
Bobot1000 gr
Power supplySoket rokok
Ukuran21 x 15 x 6 cm
Bobot600 gr
Power supplyTidak disebutkan

Baca juga rekomendasi air purifier lainnya di sini

Tidak hanya di mobil, Anda juga bisa membeli air purifier berukuran compact yang mudah dipindahkan untuk diletakkan di atas meja. Anda juga bisa memilih beragam produk air purifier untuk membersihkan udara dalam ruangan Anda. Ingin tahu lebih detail? Anda bisa membacanya di sini.

Kesimpulan

Anda bisa membeli air purifier untuk menghilangkan bau tak sedap, jamur, dan bakteri di dalam mobil. Pilihlah produk yang telah dilengkapi filter HEPA agar Anda semakin terlindungi dari berbagai polutan seperti debu, asap, partikel PM 2.5, TVOC, dan sebagainya.
Sebelum membeli, jangan lupa untuk memilih air purifier berdasarkan cara pemasangan dan power supply sesuai kebutuhan Anda. Semoga Anda mendapatkan air purifier yang ideal bagi Anda setelah menyimak informasi ini!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Oli Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Oli Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Fungsi oli sangatlah penting bagi motor. Selain untuk mengoptimalkan kinerja mesin, oli juga berfungsi untuk mengurangi gesekan, pendingin, dan mengendalikan kotoran di dalam mesin. Oleh karena itu, oli perlu diganti secara rutin untuk menjaga kualitas dan memperpanjang umur mesin motor.Namun, masih banyak yang kebingungan dalam memilih oli yang tepat untuk motor. Apakah Anda termasuk salah satunya? Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips memilih oli motor yang baik. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan oli dari berbagai merek terkenal, seperti Yamalube, Shell, maupun Enduro. Selamat membaca!
    Mobil & motor
    20.398 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Helm Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pengendara sepeda motor tidak memandang usia dan jenis kelamin. Saat mengendarai motor, peran helm sangat penting supaya kita bisa berkendara dengan aman. Helm juga melindungi kepala kita dari benturan dan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.Beragam produsen helm seperti NHK, GM, Shoei, ZEUS, dan INK mengeluarkan helm terbaik dan juga stylish. Di artikel ini, kami akan membagikan informasi untuk Anda tentang cara memilih helm yang tepat, berikut rekomendasi sepuluh produk terbaiknya!
    Mobil & motor
    18.764 Views
  • 10 Rekomendasi Penghilang Goresan Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Penghilang Goresan Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak hanya disebabkan oleh kecelakaan atau terserempet, goresan pada mobil juga bisa muncul akibat debu. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan penghilang goresan mobil. Namun, banyaknya produk penghilang goresan mobil berkualitas di pasaran seperti merek Meguiar’s, Turtle Wax, atau Mother’s bisa membuat Anda bingung saat memilih, bukan?Pada artikel ini, Anda akan kami perkenalkan dengan beberapa produk penghilang goresan mobil yang beredar di Indonesia, dari jenis compound, wax, dan touch pen. Kami juga akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi produk penghilang goresan mobil terbaik agar Anda bisa memilih produk yang paling sesuai. Selamat membaca!
    Mobil & motor
    16.915 Views
  • 10 Rekomendasi Pengharum Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pengharum Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pengharum mobil bisa membuat suasana di dalam mobil Anda menjadi lebih nyaman. Berbagai produk pengharum mobil seperti Glade, Little Trees, Ambi Pur, dan sebagainya dapat Anda pilih untuk mengharumkan mobil Anda. Selain itu, bentuknya pun beragam, mulai dari tipe padat, tipe cair, tipe gel, tipe gantung, hingga tipe yang dipasang pada AC mobil.Saking banyaknya jenis pengharum mobil, bisa-bisa Anda bingung memilih yang cocok untuk Anda. Karena itu, kami akan membahas jenis-jenis pengharum mobil dengan lebih detail dan memberikan tips dalam memilihnya. Kami juga akan memberikan 10 rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Baca sampai habis, ya!
    Mobil & motor
    10.047 Views
  • 10 Rekomendasi Kunci Pengaman Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kunci Pengaman Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kunci pengaman merupakan benda penting yang harus digunakan ketika Anda memarkir motor. Dengan menggunakan kunci pengaman motor berkualitas, Anda bisa dengan tenang meninggalkan motor di tempat parkir. Xena, Kryptonite, Schone, dan berbagai produsen lainnya menyediakan beragam jenis kunci pengaman motor.Kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih kunci pengaman motor. Kami juga akan memberikan rekomendasi kunci pengaman motor terbaik yang sangat layak Anda miliki. Pilihlah yang paling sesuai dengan preferensi Anda dan cegah motor kesayangan Anda dicuri orang!
    Mobil & motor
    7.700 Views
  • 10 Rekomendasi Sarung Tangan Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sarung Tangan Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi pengendara sepeda motor, penggunaan sarung tangan digunakan untuk melindungi tangan dari udara panas dan dingin. Pemakaian sarung tangan memang tidak diwajibkan seperti helm, tetapi penggunaan sarung tangan sangat dianjurkan untuk berkendara jarak jauh dan dalam intensitas tinggi.Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan kepada Anda mengapa sarung tangan motor itu penting, apa saja yang harus diperhatikan saat memilih sarung tangan motor, dan tidak ketinggalan kami juga akan memberikan rekomendasi sarung tangan motor terbaik untuk membantu Anda memilih sarung tangan yang nyaman dan aman.
    Mobil & motor
    5.475 Views
  • 10 Rekomendasi Pembersih Velg Terbaik untuk Mobil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pembersih Velg Terbaik untuk Mobil (Terbaru Tahun 2020)
    Velg adalah bagian dari mobil yang paling mudah kotor akibat debu jalanan atau debu dari percikan kampas rem. Kebanyakan orang ingin velg mobilnya tetap berkilau, tetapi kesulitan merawatnya. Maka dari itu, cairan pembersih velg sangatlah berguna. Lewat artikel ini, selain menjelaskan cara memilih pembersih velg, kami juga merekomendasikan produk yang bisa Anda pilih dari merek Sonax, Meguiars, dan lainnya. Jika Anda sudah menemukan produk yang tepat, mencuci mobil tentu akan menjadi kegiatan yang menyenangkan, bukan? 
    Mobil & motor
    306 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori