10 Rekomendasi Kuas Blush On Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Kuas Blush On Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Mengaplikasikan blush on adalah salah satu teknik makeup yang penting untuk memberi rona pada wajah. Kulit yang tampak sehat dengan pipi kemerahan dapat menonjolkan daya tarik seorang wanita. Kuas blush on adalah alat makeup esensial yang perlu Anda miliki untuk memulaskan blush on di pipi Anda.

Berbagai brand ternama seperti Real Techniques, Lamica, dan Masami Shouko berlomba memproduksi kuas blush on terbaik untuk Anda. Tidak perlu bingung dalam memilih karena kami akan membantu dengan memberikan rekomendasi produk terbaik beserta cara memilihnya! Baca artikel ini sampai selesai, ya!

Daftar isi

Cara memilih kuas blush on

Banyak wanita yang memasukkan blush on ke dalam list kosmetik wajib mereka sehari-hari. Sayangnya, masih banyak juga yang belum pernah mempelajari cara memilih kuas blush on yang tepat.

Kuas blush on tersedia dalam berbagai bentuk, kualitas bulu, dan ukuran. Pelajari cara memilihnya dan temukan kuas blush on yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilih berdasarkan bentuk

Ada begitu banyak bentuk kuas makeup yang tersedia di pasaran. Bahkan, mungkin ada beberapa kuas yang tidak Anda ketahui fungsinya jika hanya melihatnya sekilas. Di artikel ini kami akan mengulas 4 jenis kuas blush on berdasarkan bentuknya.

Jenis domed berbentuk pipih yang paling umum ditemukan

Jenis domed berbentuk pipih yang paling umum ditemukan

Kuas jenis domed yang memiliki ujung menyerupai kubah dengan bentuk pipih ini adalah jenis yang paling mudah ditemukan dan paling banyak digunakan. Jenis ini dapat digunakan untuk berbagai teknik pengaplikasian blush on. Oleh karena itu, kuas bentuk domed berbentuk pipih termasuk produk serba bisa yang wajib Anda miliki! Selain karena banyaknya produsen yang memproduksinya, bentuk jenis ini juga sangat mudah digunakan sehingga cocok untuk para pemula.

Jenis rounded untuk menghasilkan warna yang lembut dan cute

Jenis rounded untuk menghasilkan warna yang lembut dan cute

Selanjutnya adalah kuas blush on jenis rounded. Sesuai dengan namanya, dilihat dari sisi manapun jenis ini memiliki bentuk yang benar-benar bulat, mulai dari ujung bulu hingga potongannya. Jika Anda mengaplikasikan blush on dengan gerakan memutar menggunakan jenis ini, warna blush on akan terlihat lembut dan menghasilkan kesan cute.

Jenis angled yang cocok untuk shading

Jenis angled yang cocok untuk shading

Jenis yang ketiga adalah kuas angled dengan ujung yang miring. Dibanding untuk memulas blush on, biasanya kuas jenis ini digunakan untuk mengaplikasikan highlight atau shading. Bagi yang belum terbiasa, menggunakan kuas berbentuk angled mungkin akan terasa sedikit sulit.

Jenis tapered yang berbentuk seperti lilin

Jenis tapered yang berbentuk seperti lilin

Jenis terakhir adalah kuas blush on jenis tapered. Kuas jenis ini memiliki bulu yang panjang dengan ujung mengerucut seperti lilin. Gunakan brush secara telentang dan baurkan blush on tipis-tipis di pipi. Dengan cara ini Anda dapat membuat gradasi yang cantik dengan mudah.

Pilih berdasarkan material bulunya

Pilih berdasarkan material bulunya

Terdapat dua macam material bulu kuas blush on, yaitu bulu natural yang terbuat dari bulu hewan dan bulu sintetis seperti nilon. Kuas dengan bulu natural biasanya dibuat dari bulu kambing, bulu tupai, atau bulu kuda dengan karakteristik warna masing-masing.

Kuas dengan bahan bulu kambing dan bulu tupai harganya lebih mahal daripada kuas dari bulu kuda. Dibandingkan bulu sintetis, kuas yang terbuat dari bulu natural mampu membuat blush on menempel lebih baik pada bulu-bulunya sehingga warna blush on juga lebih mudah keluar.

Kuas berbahan sintetis menawarkan harga yang lebih terjangkau daripada bulu natural. Bahkan, kuas bahan sintetis yang dibuat akhir-akhir ini lebih tahan dibanding pendahulunya. Meski mudah dibersihkan dengan air, kuas dari bahan sintetis kurang cocok untuk mengaplikasikan blush on tipe powder karena powder kurang dapat menempel dengan baik pada bulunya.

Sulit untuk memilih antara keduanya karena masing-masing memiliki keunggulan serta kekurangan. Apakah Anda mencari kuas blush on yang mampu menempelkan powder blush on dengan baik untuk hasil warna yang lebih berani atau kuas yang murah dan mudah dibersihkan? Semua tergantung kepada Anda.

Pilih ukuran sesuai dengan kebutuhan

Pilih ukuran sesuai dengan kebutuhan

Poin penting terakhir yang harus Anda perhatikan adalah ukuran dari kuas blush on. Kuas blush on yang kecil umumnya berukuran 10 cm, sedangkan untuk kuas yang besar umumnya berukuran 20 cm.

Untuk make up di rumah, kami rekomendasikan Anda untuk memilih kuas berukuran besar. Namun, jika Anda mencari kuas blush on untuk dibawa bepergian, lebih baik Anda memilih kuas berukuran kecil. Akan lebih baik lagi jika Anda memiliki keduanya, jadi Anda bisa meninggalkan satu kuas besar di rumah dan satu kuas kecil untuk touch up ketika beraktivitas di luar rumah.

10 Rekomendasi kuas blush on terbaik

Anda sudah mengetahui berbagai bentuk kuas blush on dan hal apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih kuas blush on. Selanjutnya, kami akan membantu Anda menentukan pilihan dengan memberikan sepuluh rekomendasi produk kuas blush on terbaik. Temukan produk yang cocok untuk Anda!

10. Etude House Wonder Fun Park Candy Cheek Brush

10. Etude House Wonder Fun Park Candy Cheek Brush

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 141.600

Hadir dengan bulu warna-warni yang manis dan imut

Didesain dengan gagang berwarna putih dan bulu yang berwarna-warni, kuas blush on dari Etude House ini memberi kesan cheerful. Ukuran gagang yang lebih pendek dibandingkan dengan kuas blush on lainnya membuat Anda lebih mudah membawanya di dalam makeup case.

Bulu-bulunya yang padat terasa nyaman dan fluffy saat Anda gunakan. Potongan diagonal pada bulu-bulunya akan memberi dimensi pada wajah Anda. Dengan demikian, hasil makeup Anda tidak akan terlihat datar dengan pipi yang terlihat segar. Makeup Anda juga lebih natural dengan warna blush on yang tidak tebal.

Jenis Angled
Material bulu Sintetis
Ukuran Tidak ada keterangan
Keterangan lain Tidak ada keterangan

9. Armando Caruso 305 Angled Blush Brush

9. Armando Caruso 305 Angled Blush Brush

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 125.000

Dengan dua lapis bulu untuk hasil yang halus sempurna

Anda mencari kuas blush on sekaligus kontur? Jika iya, produk yang satu ini cocok untuk Anda. Kuas dari Armando Caruso ini memiliki dua lapis bulu yang didesain untuk menghasilkan blush on yang halus dan sempurna. Bulu kuas yang bulat dengan potongan yang sedikit miring sangat pas untuk mengaplikasikan blush on tepat di tulang pipi.

Sementara itu, bagian ujung kuas yang memiliki bulu runcing dapat Anda gunakan untuk mengontur pipi dan rahang. Bulunya dibuat dari bahan vegan sintetis yang berkualitas tinggi. Tentunya kuas ini akan terasa lembut dan tidak terasa menusuk saat bersentuhan dengan kulit wajah Anda.

Jenis Angled
Material bulu Sintetis
Ukuran 16 cm
Keterangan lain Vegan friendly, cruelty free

8. Masami Shouko 104 Angled Blush Brush

8. Masami Shouko 104 Angled Blush Brush

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 148.900

Hasilkan warna blush on yang lebih intens dengan hasil sempurna layaknya profesional!

Angled brush dengan ujung yang kecil ini akan membuat pengaplikasian blush on menjadi lebih intens. Walau kecil, produk ini memiliki bulu-bulu yang padat sehingga blush on akan menempel dalam jumlah maksimal. Dengan bulu yang ekstra lembut, kuas blush on ini cocok untuk memulaskan powder makeup untuk hasil yang rata.

Selain blush on, Anda juga dapat menggunakannya untuk memberi kontur di wajah supaya terlihat lebih tirus. Memiliki bulu yang natural, warna blush on yang Anda gunakan akan meningkat pigmentasinya dan Anda akan memiliki kuas blush on yang tahan lama, tidak mudah rontok, dan aman digunakan.

Jenis Angled
Material bulu Natural
Ukuran 18 cm
Keterangan lain Tidak ada keterangan

7. Lamica Tapered Face Brush

7. Lamica Tapered Face Brush

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 200.000

Tidak hanya untuk blush on, tetapi juga finishing powder, contour, dan bronzer!

Kuas blush on dari Lamica ini memiliki bulu berbentuk lilin yang memberikan kesan fresh pada pipi Anda. Selain itu, bulu berbentuk lilin ini juga akan membantu Anda untuk membuat blush on dengan efek gradasi. Oleh karena bulunya yang padat, insiden fall out dari blush on yang akan Anda aplikasikan juga akan berkurang.

Dibuat menggunakan material bulu natural, produk dari brand lokal ini dapat membuat mengangkut powder blush on dalam jumlah yang pas. Warna dari blush on itu sendiri akan lebih keluar. Jika Anda hanya ingin satu kuas untuk memulaskan blush on, finishing powder, contour, dan bronzer, produk ini tepat untuk Anda.

Jenis Tapered
Material bulu Natural (bulu kambing)
Ukuran Tidak ada keterangan
Keterangan lain Tidak ada keterangan

6. e.l.f Blush Brush

6. e.l.f Blush Brush

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 90.000

Produk berkualitas dengan harga terjangkau, pas untuk belajar menggunakan blush on!

Kuas blush on yang termasuk produk drugstore ini menawarkan kualitas yang mumpuni meski harganya terjangkau. Selain memiliki bulu yang lembut, desainnya dibuat sedemikian rupa untuk menghasilkan aplikasi warna yang presisi. Anda bisa menggunakannya untuk blush on dan bronzer.

Produk ini cocok untuk memulas blush on tipe krim, powder, maupun cair. Anda cukup mengaplikasikan blush on ke tulang pipi dengan ujungnya yang sedikit meruncing, lalu baurkan hingga ke dekat kuping dengan sisi yang berkontur. Untuk para pemula yang ingin belajar dengan kuas blush on berharga terjangkau, coba produk ini.

Jenis Domed dan pipih
Material bulu Sintetis
Ukuran 16 cm
Keterangan lain Vegan dan cruelty free

5. The Body Shop Brush Retractable Blusher

5. The Body Shop Brush Retractable Blusher

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 219.000

Compact dan praktis dibawa ke mana saja

Butuh kuas blush on yang bisa dibawa ke mana pun? Produk dari The Body Shop ini bisa menjawab keinginan Anda! Kemasannya compact dan dapat diputar. Selain itu, oleh karena dilengkapi dengan tutup untuk melindungi helaian bulu, Anda bisa membawanya dengan tenang saat traveling maupun ke kantor.

Anda juga tidak perlu membawa terlalu banyak kuas ketika memiliki produk satu ini karena The Body Shop Brush Retractable Blusher dapat digunakan untuk powder blush on, loose powder, compact powder, serta bronzer. Praktis! Pakai kuas blush on ini dengan gerakan memutar untuk warna pipi yang tampak cute.

Jenis Rounded
Material bulu Sintetis
Ukuran Tidak ada keterangan
Keterangan lain Dilengkapi dengan tutup

4. Ecotools Precision Blush

4. Ecotools Precision Blush

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 85.000

Menjanjikan hasil yang presisi dengan gagang bambu yang ringan dan nyaman

Sesuai dengan nama yang disematkan, produk ini akan memberikan Anda hasil yang presisi. Ecotools Precision Blush didesain dengan potongan yang unik untuk mengontrol warna supaya pipi terpulas dengan sempurna. Gunakan blush on tipe krim atau powder untuk hasil optimal.

Sedikit berbeda dengan produk lain, gagang kuas blush on ini terbuat dari bambu yang menambah poin keunikannya. Bagian ferrules-nya juga terbuat dari recycled aluminium sehingga lebih ramah lingkungan. Bagi Anda yang menginginkan kuas blush on yang ramah lingkungan, tidak ada salahnya mencoba produk ini.

Jenis Domed dan pipih
Material bulu Sintetis
Ukuran Tidak ada keterangan
Keterangan lain Cruelty free, gagang terbuat dari bambu

3. Masami Shouko 108 Powder/Blush Brush

3. Masami Shouko 108 Powder/Blush Brush

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 152.000

Mudah digunakan dan menghemat waktu berdandan Anda!

Jika Anda mencari kuas blush on yang dapat menghemat waktu untuk merias wajah, produk ini dapat menjadi pilihan Anda. Dengan bulu kuas yang padat dan berukuran cukup besar, kuas ini dapat mengaplikasikan blush on di pipi Anda dalam waktu yang singkat.

Selain itu, penggunaan bulu natural sebagai material membuatnya terasa halus saat digunakan. Cukup beberapa kali sapuan yang terfokus pada satu titik, blush on akan menyatu dengan makeup lainnya dan meninggalkan rona merah di pipi Anda. Anda juga bisa menggunakannya untuk menyapukan bedak maupun makeup tipe powder lainnya, lho!

Jenis Rounded
Material bulu Natural
Ukuran 18,5 cm
Keterangan lain Tidak ada keterangan

2. MAC 116 Synthetic Blush Brush

2. MAC 116 Synthetic Blush Brush

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 415.000

Pengaplikasian blush on dan shading dengan satu kuas

MAC menawarkan produk kuas blush on yang terbuat dari 100% bulu sintetis yang tahan lama. Dengan bentuk pipih yang ditawarkan, kuas ini sempurna untuk menonjolkan tulang pipi Anda. Pegangannya yang ramping terasa pas di genggaman dan memberikan kenyamanan saat Anda menggunakannya.

Harganya yang cukup tinggi sesuai dengan kualitas dan fungsi yang diberikan oleh produk ini, Anda tidak perlu lagi membeli kuas shading karena kuas ini dapat digunakan juga untuk shading. MAC 116 Synthetic Blush Brush ini cocok digunakan oleh Anda para profesional karena selain kualitasnya terjamin bagus, produk ini menjanjikan keawetan.

Jenis Domed dan pipih
Material bulu Sintetis
Ukuran 15 cm
Keterangan lain Tidak ada keterangan

1. Real Techniques Blush Brush

1. Real Techniques Blush Brush

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 219.900

Memberikan hasil yang berdefinisi tinggi dan flawless

Hadir dengan bulu kuas tipe tapered cut, kuas blush on dari Real Techniques ini didesain mengikuti garis wajah untuk hasil blend yang flawless. Bubuk blush on akan menempel dengan baik di pipi Anda dan terlihat menyatu dengan makeup lainnya. Anda dapat menggunakan kuas ini untuk mengaplikasikan blush on tipe krim dan powder.

Bagi Anda yang senang mengaplikasikan blush on di atas tulang pipi dengan cakupan yang cukup luas, Anda akan menyukai kuas ini karena bulunya yang padat dan melebar saat Anda gunakan. Selain itu, bulunya yang halus membuat blush on menempel dengan baik dan tidak berjatuhan saat diaplikasikan.

Jenis Tapered
Material bulu Sintetis (taklon)
Ukuran Tidak ada keterangan
Keterangan lain Cruelty free

Kesimpulan

Dengan memilih kuas blush on yang tepat, warna blush on yang Anda gunakan akan terlihat lebih intens dan memberikan pigmentasi yang optimal. Anda bisa memilih berdasarkan bentuknya karena kuas blush on tersedia dalam berbagai bentuk dan fungsi.

Anda juga bisa memilih berdasarkan material bulunya, ingin kuas blush on yang terbuat dari bulu natural atau sintetis. Jangan lupa sesuaikan ukuran kuas dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini membantu, ya!