10 Rekomendasi Kuas Blush On Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Kuas Blush On Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Mengaplikasikan riasan blush on adalah langkah yang penting untuk menambahkan rona di wajah Anda. Dengan sentuhan warna kemerahan di pipi, kulit Anda akan terlihat lebih sehat. Supaya blush on dapat menempel dengan baik, hal penting lainnya yang harus Anda miliki adalah kuas blush on itu sendiri.

Berbagai brand ternama, seperti Real Techniques, Lamica, dan Masami Shouko berlomba menawarkan kuas blush on terbaik. Kuas blush on yang dijual saat ini memiliki berbagai varian bentuk, bahan bulu, dan ukuran yang berbeda-beda. Untuk menghindari kebingungan Anda, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kuas blush on, serta memberikan rekomendasi produk kuas blush on terbaik. Selamat membaca!

Daftar isi

Cara memilih kuas blush on

Banyak wanita berpikir bahwa pengaplikasian blush on adalah langkah yang tepat untuk membuat riasan yang lebih menarik. Namun, tidak banyak wanita yang tahu bagaimana cara memilih kuas blush on yang tepat.

Kuas blush on memiliki banyak bentuk, kualitas bulu, dan ukuran. Kami akan menjelaskannya secara rinci supaya Anda mengerti dan dapat memilih kuas blush on yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilihlah kuas berdasarkan bentuknya

Kuas blush on yang dijual di pasaran saat ini memiliki empat varian bentuk. Kami akan menjelaskan karakteristik setiap bentuknya secara detail agar Anda dapat memilih kuas blush on dengan bentuk yang tepat.

Bentuk pipih yang paling umum ditemukan

Bentuk pipih yang paling umum ditemukan

Kuas dengan bulu yang melebar pipih dan memiliki bentuk yang melengkung adalah bentuk kuas blush on yang paling umum ditemukan. Dibandingkan dengan kuas blush on lainnya, kuas blush on jenis ini adalah yang paling banyak digunakan. Kelebihan kuas blush on jenis ini adalah dapat digunakan untuk berbagai bentuk tulang pipi.

Dengan demikian, kuas blush on tipe ini cocok untuk pemula karena Anda bisa langsung menyapukan blush on dengan gerakan ke belakang mengikuti bentuk dari kuas ini.

Bentuk bulat untuk hasil riasan yang lebih lembut

Bentuk bulat untuk hasil riasan yang lebih lembut

Selanjutnya adalah kuas dengan bentuk bulat. Bentuk bulat dari brush jenis ini dilihat dari potongan bulu-bulunya yang lebih pendek di bagian pinggirnya sehingga terlihat bulat. Brush tipe ini cocok untuk Anda yang biasa mengaplikasikan blush on dengan gerakan memutar.

Pengaplikasian blush on dengan cara ini akan memberi warna blush on yang lembut dan terfokus pada bagian tertinggi tulang pipi Anda. Kuas ini akan memberi kesan riasan yang lebih imut dan ceria.

Bentuk diagonal untuk membuat bayangan

Bentuk diagonal untuk membuat bayangan

Yang ketiga adalah kuas dengan tipe oblique atau bentuk diagonal. Umumnya brush dengan bentuk diagonal ini digunakan untuk pengaplikasian highlight atau shading. Bagi pemula dalam riasan, menggunakan kuas tipe ini mungkin dirasakan cukup sulit.

Namun, bagi orang-orang yang menekuni dunia makeup, mengaplikasikan blush on dengan brush tipe ini justru akan menghasilkan efek bayangan yang cantik pada riasan wajah.

Bentuk lilin untuk gradasi warna yang cantik

Bentuk lilin untuk gradasi warna yang cantik

Brush ini memiliki bulu yang datar, panjang, dan ujungnya meruncing seperti lilin. Anda dapat menggunakan brush ini untuk membuat gradasi warna yang indah dengan mudah. Cukup dengan cara membubuhkan blush on secara tipis, lalu membaurkannya perlahan. Hasil akhirnya akan menunjukkan warna blush on yang intens di salah satu sisi dan semakin memudar sampai ke sisi yang lainnya.

Pilih kuas blush on berdasarkan material bulunya

Pilih kuas blush on berdasarkan material bulunya

Terdapat dua macam material bulu kuas blush on, yaitu bulu alami dan bulu buatan. Kuas dengan bulu alami biasanya dibuat dari bulu kambing, bulu tupai, atau bulu kuda. Kuas dengan bahan bulu kambing dan bulu tupai harganya lebih mahal dibandingkan dengan kuas dari bulu kuda. Kuas dengan bahan alami mampu membuat blush on menempel lebih baik pada bulu-bulunya sehingga warna blush on juga lebih mudah keluar.

Tipe kedua adalah kuas dengan bahan buatan yang umumnya berbahan nilon. Kuas tipe ini harganya lebih murah dibandingkan dengan kuas berbahan alami. Kelebihan dari kuas ini adalah bulu-bulunya yang mudah dibersihkan dan tahan dicuci dengan air. Namun, untuk kemampuan merekatkan blush on, kuas dengan bahan alami masih lebih unggul.

Apakah Anda mencari kuas blush on yang mampu merekatkan blush on dengan baik untuk hasil warna yang lebih berani, ataukah kuas yang murah dan mudah dibersihkan? Semua tergantung kepada Anda.

Sesuaikan ukuran kuas blush on dengan kebutuhan Anda

Sesuaikan ukuran kuas blush on dengan kebutuhan Anda

Poin penting terakhir yang harus Anda perhatikan adalah ukuran dari kuas blush on. Kuas blush on yang kecil umumnya berukuran 10 cm, sedangkan untuk kuas yang besar umumnya berukuran 20 cm.

Untuk digunakan makeup di rumah, kami rekomendasikan Anda untuk memilih kuas berukuran besar. Namun, jika Anda mencari kuas blush on untuk dibawa bepergian, lebih baik Anda memilih kuas berukuran kecil. Dengan menggunakan kuas berukuran kecil, hal ini akan memudahkan Anda untuk mengaplikasikan blush on, terlebih untuk tempat penyimpanannya.

10 Rekomendasi kuas blush on terbaik

Anda sudah mengetahui berbagai bentuk kuas blush on dan hal apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih kuas blush on. Selanjutnya, kami akan membantu Anda menentukan pilihan dengan memberikan sepuluh rekomendasi produk kuas blush on terbaik. Temukan produk yang cocok untuk Anda!

10. Oriflame Giordani Gold Black Powder Brush

10. Oriflame Giordani Gold Black Powder Brush

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 70.000

Tetap cantik selama pergi traveling!

Anda hobi traveling dan senang mengabadikan momen lewat foto? Jika iya, Anda pasti sadar betapa pentingnya makeup agar wajah Anda selalu terlihat segar. Untuk itu, kami rekomendasikan kuas blush on ini hanya untuk Anda. Ukurannya yang lebih kecil dibandingkan dengan kuas blush on lainnya membuat produk ini pantas menjadi teman traveling Anda.

Bagian dalam pegangan kuas dapat ditarik sehingga Anda dapat menaruhnya di dalam makeup case tanpa takut bulunya rusak. Terlebih lagi, produk ini juga dilengkapi dengan tutup yang menjaga agar bulu kuas tidak mudah kotor. Jadi, Anda bisa selalu tampil dengan pipi merona di setiap foto yang Anda ambil selama liburan.

9. Maange Ocean Shell Design Two Tone Foundation Brush

9. Maange Ocean Shell Design Two Tone Foundation Brush

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 39.000

Kuas pipih berbentuk oval dengan pegangan yang unik

Untuk Anda yang sedang mendalami dunia makeup, tentunya kuas blush on adalah salah satu makeup tools yang harus Anda miliki. Bagi Anda yang mengurungkan niat membeli kuas blush on karena harganya yang mahal, kami kenalkan Anda pada produk dari Maange ini. Hal pertama yang menarik perhatian Anda tentu adalah gagangnya yang berbentuk kerang dengan gradasi warna yang cantik.

Walau terbilang lebar, tetapi pegangan produk ini tetap ringan. Dengan demikian, tangan Anda bisa bergerak cepat saat mengaplikasikan blush on. Sedangkan, bulu kuasnya yang pipih dan berbentuk oval akan membantu Anda dalam mengaplikasikan blush on secara merata. Bulu kuasnya yang berbahan sintetis membuatnya awet dan tidak mudah rusak sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama.

8. Lamica Tapered Face Brush

8. Lamica Tapered Face Brush

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 200.000

Rasakan kehebatan bulu kambing untuk pengaplikasian blush on!

Kuas blush on dari Lamica ini memiliki bulu berbentuk lilin yang memberikan kesan fresh pada pipi Anda. Selain itu, bulu berbentuk lilin ini juga akan membantu Anda untuk membuat blush on dengan efek gradasi. Oleh karena bulunya yang padat, insiden fallout dari blush on yang akan Anda aplikasikan juga akan berkurang.

Dibuat menggunakan material bulu kambing, kuas blush on ini dapat mengangkut bubuk blush on dalam jumlah yang cukup sehingga tidak mubazir. Warna dari blush on itu sendiri akan lebih keluar. Jika Anda sedang mencari kuas blush on yang terbuat dari bahan alami, produk ini dapat menjadi pilihan Anda.

7. Etude House Wonder Fun Park Candy Cheek Brush

7. Etude House Wonder Fun Park Candy Cheek Brush

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 170.000

Bulu diagonalnya membuat hasil makeup lebih berdimensi, tetapi terlihat natural

Didesain dengan gagang berwarna putih dan bulu yang berwarna-warni, kuas blush on dari Etude House ini memberi kesan cheerful. Ukuran gagang yang lebih pendek dibandingkan dengan kuas blush on lainnya membuat Anda dapat selalu membawanya di dalam makeup case.

Bulu-bulunya yang padat terasa nyaman dan fluffy saat Anda gunakan. Potongan diagonal pada bulu-bulunya akan memberi dimensi pada wajah Anda. Dengan demikian, hasil makeup Anda tidak akan terlihat datar dengan pipi yang terlihat segar. Makeup Anda juga lebih natural dengan warna blush on yang tidak tebal.

6. Masami Shouko 108 Powder/Blush Brush

6. Masami Shouko 108 Powder/Blush Brush

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 168.900

Bulu kuas berukuran besar untuk menghemat waktu berdandan? Buktikan sekarang!

Jika Anda mencari kuas blush on yang dapat menghemat waktu untuk merias wajah, produk ini dapat menjadi pilihan Anda. Dengan bulu kuas yang padat dan berukuran besar, kuas ini dapat mengaplikasikan blush on di pipi Anda dalam waktu yang singkat. Selain itu, penggunaan bahan alami sebagai material bulu kuas membuatnya terasa halus saat digunakan.

Cukup beberapa kali sapuan yang terfokus pada satu titik, blush on akan menyatu dengan makeup lainnya dan meninggalkan rona merah di pipi Anda. Kuas ini membuat sisa waktu yang biasa Anda lakukan untuk merias wajah dapat digunakan untuk mengerjakan pekerjaan lainnya.

5. MAC 116 Synthetic Blush Brush

5. MAC 116 Synthetic Blush Brush

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 415.000

Pengaplikasian blush on dan shading dengan satu kuas

MAC menawarkan produk kuas blush on yang terbuat dari 100% bulu sintetis yang tahan lama. Dengan bulu kuas yang berbentuk bulat, kuas ini sempurna untuk menonjolkan tulang pipi Anda. Pegangannya yang ramping terasa pas di genggaman dan memberikan kenyamanan saat Anda menggunakannya.

Harganya memang tidak bisa dibilang murah, tetapi dengan produk ini, Anda tidak perlu lagi membeli kuas shading karena kuas ini dapat digunakan juga untuk shading. MAC 116 Synthetic Blush Brush ini cocok bagi Anda yang menyukai makeup tools yang multifungsi.

4. Real Techniques Blush Brush

4. Real Techniques Blush Brush

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 145.000

Menegaskan tulang pipi Anda karena cakupannya yang besar

Hadir dengan bulu kuas tipe tapered cut, kuas blush on dari Real Techniques ini didesain mengikuti garis wajah untuk hasil blend yang flawless. Bubuk blush on akan menempel dengan baik di pipi Anda dan terlihat menyatu dengan makeup lainnya. Anda dapat menggunakan kuas ini untuk mengaplikasikan blush on tipe krim atau tipe bubuk.

Bagi Anda yang senang mengaplikasikan blush on di atas tulang pipi dengan cakupan yang cukup luas, Anda akan menyukai kuas ini karena bulunya yang padat dan melebar saat Anda gunakan. Selain itu, bulunya yang halus membuat blush on menempel dengan baik dan tidak berjatuhan saat diaplikasikan.

3. Masami Shouko 104 Angled Blush Brush

3. Masami Shouko 104 Angled Blush Brush

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 135.000

Hasilkan warna blush on yang lebih intens dengan hasil sempurna layaknya profesional!

Bagi seorang profesional makeup, penggunaan angled brush seperti ini memang bukan hal baru lagi. Angled brush dengan ukuran yang kecil ini akan membuat pengaplikasian blush on menjadi lebih intens. Walau kecil, produk ini memiliki bulu-bulu yang padat sehingga blush on akan menempel dalam jumlah maksimal.

Kuas blush on dari Masami Shouko ini cocok untuk mengaplikasikan blush on tipe krim. Selain blush on, Anda juga dapat menggunakannya untuk memberi kontur pada wajah, terutama di bagian hidung. Dengan bulu sikat yang alami, warna blush on yang Anda gunakan akan meningkat pigmentasinya dan Anda akan memiliki kuas blush on yang tahan lama.

2. Lamica Fluffy Face Brush

2. Lamica Fluffy Face Brush

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 200.000

Kuas blush on yang besar, halus, dan padat!

Bagi Anda yang menyukai hasil blush on dengan warna yang lembut dan merata, kami rekomendasikan kuas blush on yang satu ini untuk Anda. Kuas dengan bulu-bulu berukuran besar ini dapat mengangkut blush on dalam jumlah yang maksimal sehingga blush on akan mengisi seluruh bagian pipi Anda.

Tidak hanya sebagai kuas blush on, Anda juga dapat menggunakannya untuk mengaplikasikan bronzer atau bedak bubuk. Bulunya yang berbahan sintetis terasa halus dan tidak menusuk kulit wajah selama Anda menggunakannya.

1. Armando Caruso 305 Angled Blush Brush

1. Armando Caruso 305 Angled Blush Brush

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 125.000

Desain bulu vegan sintetis dan bulu kuas dua lapis untuk hasil yang halus sempurna

Anda mencari kuas blush on sekaligus kontur? Jika iya, produk yang satu ini cocok untuk Anda. Kuas dari Armando Caruso ini memiliki dua lapis bulu yang didesain untuk menghasilkan blush on yang halus dan sempurna. Bulu kuas yang bulat dengan potongan yang sedikit miring sangat pas untuk mengaplikasikan blush on tepat di atas tulang pipi.

Sementara itu, bagian ujung kuas yang memiliki bulu runcing dapat Anda gunakan untuk mengontur pipi dan rahang. Bulunya dibuat dari bahan vegan sintetis yang ramah lingkungan dan berkualitas tinggi. Tentunya kuas ini akan terasa lembut dan tidak terasa menusuk saat bersentuhan dengan kulit wajah Anda.

Kesimpulan

Sebagian orang belum menyadari bahwa pemilihan kuas blush on adalah hal yang penting. Dengan memilih kuas yang tepat, warna blush on yang Anda gunakan akan terlihat lebih intens dan meningkat pigmentasinya. Kami yakin, dengan kuas blush on berkualitas dan teknik pengaplikasian blush on yang benar, maka Anda akan mendapatkan hasil riasan wajah yang lebih indah. Wajah pun jadi terlihat lebih sehat merona. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk menentukan kuas blush on yang sesuai dengan kebutuhan.