5 Rekomendasi Sikat Gigi Elektrik Portabel Terbaik di Bawah 50 Ribu (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Sikat Gigi Elektrik Portabel Terbaik di Bawah 50 Ribu (Terbaru Tahun 2018)

Menjaga kebersihan mulut dengan menyikat gigi adalah hal yang sangat penting dan bisa Anda dilakukan di mana saja, misalnya di kantor atau ketika melakukan perjalanan. Oleh karena itu, sikat gigi portabel tentu akan lebih praktis untuk dibawa-bawa.

Meskipun sebagian besar sikat gigi elektrik memiliki fungsi serupa, setiap produk memiliki kelebihannya masing-masing. Pada artikel ini kami akan membahas cara memilih sikat gigi elektrik portabel kemudian memperkenalkan produk terbaik dengan harga di bawah 50 ribu. Mari sikat gigi secara efektif kapan saja dan di mana saja agar mulut senantiasa terasa bersih dan segar!

Daftar isi

Cara memilih sikat gigi elektrik portabel di bawah 50 ribu

Sikat gigi elektrik portabel biasanya memiliki desain yang compactstylish, nyaman digunakan, dan mudah dibawa ke mana saja. Pertama-tama, kami akan memberikan informasi bagaimana cara memilih sikat gigi elektrik portabel dengan harga murah di bawah 50 ribu!

Cari produk dengan frekuensi getaran sonik

Cari produk dengan frekuensi getaran sonik

Secara garis besar, sikat gigi elektrik terbagi menjadi dua tipe, yaitu yang memiliki getaran sonik dan ultrasonik. Kedua tipe ini memiliki fitur tambahan frekuensi yang tidak dapat didengar oleh telinga manusia sehingga memungkinkan untuk menambah getaran dalam jumlah besar.

Pada dasarnya, sikat gigi elektrik dengan getaran ultrasonik memiliki jumlah getaran lebih banyak dibandingkan sikat gigi sonik. Akan tetapi, untuk sikat gigi elektrik dengan harga di bawah 50 ribu, sepertinya akan sulit menemukan produk dengan getaran ultrasonik. Getaran sonik memiliki ciri khas suara yang lebih tinggi ketika jumlah getaran bertambah. Gerakan kepala sikat juga meningkat secara perlahan sehingga memudahkan untuk membersihkan kotoran dan menghilangkan kalkulus atau karang gigi.

Periksalah bentuk sikat gigi dan bagian-bagiannya

Periksalah bentuk sikat gigi dan bagian-bagiannya

Untuk sikat gigi elektrik dengan harga di bawah 50 ribu, biasanya kualitas bulu sikat dan bentuk kepala sikat tidak terlalu dirancang secara mendetail. Akan tetapi, bentuk dan ukuran kepala sikat akan sangat mempengaruhi kenyamanan pemakaiannya. Jadi, perhatikanlah poin ini dengan cermat.

Tipe bulu sikat yang permukaannya rata akan memungkinkan Anda menyikat seluruh bagian gigi secara merata. Namun, untuk menyikat bersih hingga ke celah-celah gigi, disarankan untuk memilih model sikat yang membentuk sudut melengkung ataupun meruncing. Selain itu, kepala sikat yang lebih kecil akan lebih mudah menjangkau gigi bagian belakang sehingga Anda bisa menyikat bersih tanpa harus membuka mulut dengan lebar.

Penting juga untuk memperhatikan apakah sikat gigi tersebut dilengkapi dengan kepala sikat gigi pengganti untuk penggunaan waktu yang lama. Jadi, ada baiknya untuk memeriksa apakah produk yang Anda inginkan juga menyediakan kepala sikat pengganti, baik itu dalam paket bersama badan sikat maupun dijual secara terpisah.

Fitur “quiet function” lebih nyaman untuk bepergian

Fitur "quiet function" lebih nyaman untuk bepergian

Saat menggunakan sikat gigi elektrik portabel, barangkali Anda khawatir apabila suara yang ditimbulkan oleh sikat gigi akan mengganggu. Dalam kasus seperti ini, disarankan untuk memilih sikat gigi elektrik yang memiliki fitur “quiet function“. Fitur ini dapat meredam getaran suara sehingga Anda dapat menggunakan sikat gigi tersebut di mana saja, seperti di kantor maupun ketika sedang bepergian ke tempat umum lainnya.

Periksa apakah ukurannya muat di dalam pouch Anda

Periksa apakah ukurannya muat di dalam pouch Anda

Daya tarik terbesar sikat gigi elektrik portabel adalah kemudahannya untuk dibawa ke mana saja dan bisa digunakan kapan saja. Untuk itu, sangat penting untuk memperhatikan ukurannya. Pastikan sikat gigi elektrik yang Anda miliki muat dalam pouch atau kantong makeup yang Anda gunakan. Jadi, sangat penting untuk memperhatikan tidak hanya desain, tetapi juga ukuran sikat gigi tersebut.

5 Rekomendasi sikat gigi elektrik portabel terbaik di bawah 50 ribu

Berikut ini kami akan memperkenalkan sikat gigi elektrik portabel yang direkomendasikan yang dapat Anda beli dengan harga di bawah 50 ribu.

5. Dongyu Child Electric Toothbrush

5. Dongyu Child Electric Toothbrush

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 26.500

Karakter lucu agar anak Anda lebih rajin menyikat gigi

Sikat gigi elektrik dengan desain karakter yang lucu-lucu ini tentu akan menjadi kesukaan anak-anak, baik laki-laki maupun perempuan sehingga mereka akan lebih menikmati dan rajin menyikat gigi. Bulu sikatnya yang tergolong halus juga dapat mencegah agar gusi anak tidak terluka saat menyikat gigi.

Dengan menggunakan teknologi yang mampu menghasilkan getaran lebih banyak per menitnya, gigi anak akan lebih bersih dibandingkan ketika menyikat dengan sikat biasa menggunakan kekuatan tangan sendiri. Tombol On/Off pada produk ini berada di bagian bawah badan sikat sehingga lebih aman digunakan dan terhindar dari risiko tidak sengaja terpencet ketika anak Anda menyikat gigi.

4. Lucky Star Massage Tooth Brush

4. Lucky Star Massage Tooth Brush

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 33.000

Tiga kepala sikat berbeda untuk semua anggota keluarga

Sikat gigi elektrik yang satu ini dilengkapi dengan tiga kepala sikat berbeda yang bisa digunakan untuk semua anggota keluarga, baik dewasa atau anak-anak. Getaran sikatnya terasa seperti dipijat ringan sehingga membantu mengurangi risiko gusi berdarah. Badan sikatnya juga didesain agar nyaman digenggam.

Kepala sikat produk ini mampu membantu membersihkan hingga ke area gigi yang sulit dijangkau sehingga akan memberikan hasil yang lebih bersih dibandingkan sikat gigi biasa. Sikat gigi elektrik ini menggunakan baterai jenis AA yang mudah didapatkan sehingga praktis untuk diganti bahkan jika dayanya habis ketika Anda sedang dalam perjalanan.

3. Zitrix Sikat Gigi Elektrik

3. Zitrix Sikat Gigi Elektrik

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 30.000

Fitur sensor otomatis untuk menghindari kebiasaan menyikat terlalu keras

Sikat gigi elektrik dari Zitrix ini memiliki bulu sikat yang halus dan tergolong aman untuk gigi, gusi, dan lidah sehingga sangat aman digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ukuran kepala sikatnya yang didesain kecil juga lebih memungkinkan Anda untuk membersihkan bagian-bagian rongga dalam gigi yang sulit dijangkau.

Selain itu, produk ini juga dibekali dengan sensor otomatis di mana kepala sikat akan berhenti berputar apabila ditekan terlalu keras. Hal tersebut bisa membantu mengurangi kebiasaan menyikat gigi terlalu keras yang tidak baik untuk gigi dan gusi. Zitrix juga menyediakan kepala sikat terpisah yang tersedia dalam ukuran dewasa dan anak-anak.

2. Cnaier Electric Toothbrush AE-107

2. Cnaier Electric Toothbrush AE-107

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 45.500

Teknologi ultrasonik yang efektif membersihkan kotoran

Sikat gigi elektrik portabel merek Cnaier ini didesain dengan ukuran bodi serta bulu sikat yang tergolong kecil dan tidak memakan tempat di kantou makeup Anda sehingga praktis untuk dibawa ke mana saja. Selain itu, dengan bulu sikat yang kecil, produk ini memungkinkan Anda membersihkan bagian-bagian gigi yang sulit dijangkau.

Dengan teknologi ultrasonik yang dimilikinya, sikat gigi elektrik ini sangat efektif membersihkan kotoran yang menempel pada gigi. Satu paketnya juga sudah mencakup kepala sikat pengganti untuk backup, dan penutup khusus untuk menjaga agar sikat gigi tetap higienis saat dibawa-bawa.

1. Love Me Electric Toothbrush

1. Love Me Electric Toothbrush

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 47.000

Fitur sonic vibrating untuk kenyamanan menyikat gigi

Untuk Anda yang sering menyikat gigi, terutama ketika bepergian, sikat gigi yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat dengan desainnya yang antiselip agar nyaman digenggam. Kepala sikatnya juga dapat dicopot dan dipasang dengan mudah sehingga Anda bisa menggantinya secara rutin untuk memastikan kebersihan gigi dan mulut selalu terjaga.

Produk sikat gigi yang satu ini dibekali dengan material berkualitas tinggi dan ramah lingkungan sehingga dapat digunakan untuk waktu yang lama. Selain itu, adanya tambahan fitur sonic vibrating pada sikat gigi ini akan lebih memungkinkan Anda membersihkan gigi dengan nyaman tanpa risiko melukai gusi.

Kesimpulan

Kali ini, kami telah memperkenalkan sikat gigi elektrik portabel yang bisa Anda dapatkan dengan harga di bawah 50 ribu. Bagaimana? Apakah Anda bisa menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan? Pilihan produk dengan harga terjangkau juga menawarkan beragam fungsi yang beragam. Jadi, pilihlah sikat gigi elektrik portabel yang sesuai dengan pemakaian Anda untuk memaksimalkan perawatan gigi dan mulut kapan saja dan di mana saja!