mybest
Ikat pinggang

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Aksesori pria
  4. 10 Merk Ikat Pinggang Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Merk Ikat Pinggang Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Merk Ikat Pinggang Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Merk Ikat Pinggang Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Merk Ikat Pinggang Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Merk Ikat Pinggang Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Merk Ikat Pinggang Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Selain mencegah celana melorot, sabuk atau ikat pinggang pria dapat menonjolkan gaya berbusana. Terdapat beragam jenis bahan dan gesper ikat pinggang pria terbaik yang beredar di pasaran. Anda akan menemukan ikat pinggang pria keren dengan gesper berbentuk oval, persegi, hingga D-ring


Apabila Anda sedang mencari rekomendasi ikat pinggang pria yang bagus, Anda membaca artikel yang tepat. Pada artikel ini kami akan merekomendasikan beberapa merek ikat pinggang terbaik, misalnya Levi's, Hamlin, dan Crocodile. Tak hanya itu, kami juga akan berbagi tips mix n match ikat pinggang pria. Selamat membaca!

Diperbaharui 14/07/2023
Andy Caesar Shidqi
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Andy Caesar Shidqi

Andy Caesar Shidqi atau akrab dipanggil Sesar adalah lulusan Sastra Indonesia, Universitas Gadjah Mada. Semasa kuliah, Sesar kerap mengikuti kegiatan seni, khususnya pertunjukan dan pementasan. Hal itu mengantarkannya pada pekerjaan yang berhubungan dengan kreativitas, seperti tim operasional galeri seni dan penulis konten. Kini, dirinya sedang menggeluti bisnis daring yang bergerak di bidang fashion.

Profil Andy Caesar Shidqi
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih ring belt untuk pria

Meski terlihat kecil dan sepele, pemakaian ikat pinggang ternyata dapat mempengaruhi look Anda secara keseluruhan. Supaya tidak salah kostum, Anda harus menyesuaikan model dan bahan ikat pinggang dengan acara yang hendak dihadiri. Berikut ini poin-poin penting yang harus Anda perhatikan saat hendak membeli ikat pinggang!

1

Untuk ke kantor dan acara formal, utamakan ikat pinggang kulit hitam atau cokelat dengan gesper persegi

Untuk ke kantor dan acara formal, utamakan ikat pinggang kulit hitam atau cokelat dengan gesper persegi
Apabila Anda hendak menghadiri acara resmi, seperti wisuda, resepsi pernikahan, atau gala dinner, sebaiknya pilih ikat pinggang dengan looks formal. Begitu juga halnya ketika Anda wawancara kerja dan pergi ke kantor. Berikut ini beberapa poin yang bisa dijadikan acuan saat memilih ikat pinggang pria formal.

  • Tali terbuat dari kulit 

Ikat pinggang formal umumnya terbuat dari kulit, mulai dari kulit sapi, kulit kambing, hingga kulit sintetis. Apabila Anda mencari yang kuat dan tahan lama, pilihlah material kulit hewan. Sementara, untuk harga yang murah dengan sentuhan modis, kulit sintetis dapat menjadi alternatif pilihan. Pilihlah ikat pinggang kulit original supaya awet.


  • Motif polos menyesuaikan outfit

Kesan rapi dan elegan bisa Anda dapatkan dari motif tali pinggang polos. Anda dapat memilih warna yang serasi dengan sepatu, misalnya hitam atau coklat. Pilihan lainnya adalah memilih warna gesper yang senada dengan warna jam tangan atau aksesoris outfit formal Anda. Dengan begitu, penampilan Anda akan terlihat serasi.


  • Bentuk gesper persegi

Selain warna dan motif, bentuk gesper juga perlu Anda perhatikan. Ada baiknya mengutamakan bentuk gesper persegi untuk menegaskan kesan maskulin. Pertimbangkan bahan gesper yang kuat dan tahan lama yang terbuat dari stainless steel, besi, atau alloy. Agar lebih nyaman, pastikan modelnya memudahkan Anda, seperti model snap (tusuk) atau frame (pin).


  • Ukuran yang sesuai

Lebar ikat pinggang formal umumnya berkisar antara 2,5–3,5 cm. Untuk itu, pastikan lebarnya sesuai dengan lubang ikat pinggang celana (belt loop) Anda. Jangan sampai lubang ikat pinggang pada celana terlalu lebar atau terlalu sempit.


  • Pola jahitan yang rapi dan senada

Satu hal lagi yang tidak kalah penting ialah tampilan keseluruhan ikat pinggang. Sebaiknya pilih ikat pinggang dengan pola jahitan yang rapi dan presisi. Pastikan juga warna tali dan warna benang jahitnya senada supaya terkesan rapi.


Di bawah ini kami memiliki rekomendasi ikat pinggang kulit terbaik untuk pria yang bisa Anda jadikan referensi. Silakan klik tautannya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut!

2

Untuk casual style, cek ikat pinggang pria kekinian dari bahan kanvas, nylon, dan PU

Untuk casual style, cek ikat pinggang pria kekinian dari bahan kanvas, nylon, dan PU
Guna memaksimalkan gaya kasual Anda, ikat pinggang pria kekinian dapat dijadikan pertimbangan. Terlebih, saat ini cukup banyak varian model ikat pinggang dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya. Berikut ini beberapa varian yang bisa dijadikan inspirasi.

  • Ikat pinggang gesper frame

Model ini adalah yang paling umum ditemukan di pasaran. Ikat pinggang jenis ini memiliki gesper berbentuk frame atau persegi. Untuk bergaya kasual, Anda dapat memilih tali berbahan kanvas atau nylonyang terkesan santai, tetapi modis. Anda juga dapat memilih gesper frame embossed agar penampilan makin stand out.


  • Ikat pinggang gesper ring

Ikat pinggang pria model ini sering disebut ring belt karena bentuk gespernya berupa ring. Anda dapat memilih bentuk ring yang paling disukai, yakni O ring atau D ring. Model ini amat pas untuk Anda yang gemar denganstreet style. Jika ingin tampil berani, cobalah memakai ring belt dengan tali kanvas berwarna cerah.


  • Ikat pinggang elastis 

Apabila Anda mencari ikat pinggang yang nyaman untuk dipakai kala bersantai atau bepergian, model ini patut dipertimbangkan. Umumnya, tali pinggangnya terbuat dari kombinasi nylon atau PU, kulit, serta spandex. Dengan begitu, tali pinggangnya dapat melar ketika dipakai, bahkan dapat melar sampai 15 cm dari panjang sesungguhnya.


  • Ikat pinggang rajut

Kombinasi bahan kanvas atau nylon yang dipadukan dengan leather menjadi ciri khas model ini. Ikat pinggang model ini biasanya memiliki bentuk gesper persegi atau oval. Hanya saja tali pinggangnya dibuat dengan model rajut sehingga menciptakan kesan vintage yang menawan ketika dipadukan dengan outfit Anda.


  • Ikat pinggang gesper tactical

Untuk Anda yang senang aktivitas outdoor, model gesper tactical pas untuk dipilih. Gespernya dilengkapi dengan adjustable snap yang mudah untuk dipasang dan dilepas dengan cepat. Dengan begitu, Anda tidak perlu waktu lama ketika memakai ikat pinggang model ini. Bahan talinya pun banyak yang terbuat dari polyester atau nylon yang mudah kering ketika terpercik air. 

3

Pastikan memilih ukuran ikat pinggang pria yang sesuai dengan size celana dan lingkar pinggang

Pastikan memilih ukuran ikat pinggang pria yang sesuai dengan size celana dan lingkar pinggang
Kenyamanan saat memakai celana dengan menambah aksesori ikat pinggang adalah hal utama. Karena itu, pastikan ukuran ikat pinggang sesuai dengan lingkar pinggang Anda. Ikat pinggang yang baik tentu pas di pinggang, yakni tidak terlalu panjang atau terlalu pendek. Pilihlah ikat pinggang yang sesuai dengan size celana yang Anda pakai.

Anda dapat memastikan ukuran itu dengan cara mencobanya ketika membeli. Namun, jika membelinya secara online, ukurlah pinggang dengan menggunakan meteran atau tali untuk acuan panjangnya. Sementara, untuk lebarnya, pilihlah ikat pinggang dengan lebar 2,5–3,5 cm untuk model formal dan 1,5–2,5 cm untuk model kasual.

4

Pilih ikat pinggang kulit asli yang branded untuk hadiah, misalnya merk Polo Ralph Lauren dan Tommy Hilfiger

Pilih ikat pinggang kulit asli yang branded untuk hadiah, misalnya merk Polo Ralph Lauren dan Tommy Hilfiger
Memberikan kado kepada bos, kolega bisnis, atau teman dapat mempererat hubungan kedua belah pihak. Bagi sesama pria, memberikan kado berupa ikat pinggang dapat dijadikan pilihan. Tips dari kami adalah berikan ikat pinggang premium dari kulit asli yang telah dilengkapi kotak ekslusif. Anda dapat memilih produk dari brand populer yang berkualitas, seperti Polo Ralph Lauren atau Tommy Hilfiger. Agar makin spesial, selipkan pula kartu ucapan dari Anda.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Merk Ikat Pinggang Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk ikat pinggang terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Material strap
Warna
Material gesper
Panjang
Gaya
Lebar
1

Arei Outdoorgear

Ikat Pinggang Pria ActuallyR5B064

 Arei Outdoorgear Ikat Pinggang Pria Actually 1

Rp95.000

Lebih Murah

Mudah dipadukan dengan beragam gaya berpakaian Anda

Cotton webbing

Hitam

Zinc alloy

130 cm

Semiformal, informal

3,7 cm

2

BRODO

Lythime Belt Brown

BRODO Lythime Belt Brown 1

Rp135.000

Agak Murah

Sabuk kulit dengan warna cokelat bold untuk para penggemar vintage style

Synthetic leather

Cokelat

Alumunium buckle

120 cm

Formal, semiformal

3,5 cm

3

Louis Andreano

Elastic Belt LA-522

 Louis Andreano Elastic Belt  1

Rp249.000

Menengah

Tali pinggangnya bisa melar hingga 15 cm lebih panjang

Leather, canvas, spandex

Hitam, biru, krem, abu-abu

Tidak diketahui

105 cm, 125 cm (maksimal melar 125 cm dan 140 cm)

Formal, semiformal

3,5 cm

4

EIGER

CONVEYOR-MR BELT

EIGER CONVEYOR-MR BELT 1

Rp249.000

Menengah

Didesain kukuh untuk menemani kegiatan outdoor Anda

Polyester webbing

Hitam, abu-abu

Alloy anodizing buckle

110 cm (M), 120 (L)

Semiformal, informal

3,5 cm

5

Heyfreak

Webbed Belt Basic Black

Heyfreak  Webbed Belt Basic Black 1

Rp99.000

Lebih Murah

Ikat pinggang pria kekinian dengan look simpel

Nylon

Hitam

Tidak diketahui

120 cm

Semiformal, informal

Tidak diketahui

6

Levi's

Sh Collection 15016804 (38019-0356)

Levi's  Sh Collection  1

Rp449.900

Agak Mahal

Sabuk Levi's original dengan desain klasik dan timeless

Grain Leather

Hitam

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Formal

4 cm

7

Crocodile

Ikat Pinggang Kulit Pria Leather OriginalS9124

Crocodile Ikat Pinggang Kulit Pria Leather Original 1

Rp709.000

Lebih Mahal

Elegan dan cocok untuk dikenakan pada acara formal

Leather cow hide

Coklat, hitam

Zinc alloy

120 cm

Formal

3,5 cm

8

Hamlin

Jhoseph Casual Canvas Buckle Belt Blue

Hamlin Jhoseph Casual Canvas Buckle Belt Blue 1

Rp326.000

Menengah

Ring belt eksklusif, siap melengkapi gaya retro Anda

Canvas

Biru

Metal

120 cm

Semiformal, informal

4 cm

9

3Second

Tactical Belt Buckle

 3Second Tactical Belt Buckle  1

Rp289.000

Menengah

Gesper model buckle snap membuatnya mudah dilepas pasang

Canvas

Biru, hitam, abu tua

Tidak diketahui

130 cm

Semiformal, informal

3,7 cm

10

Adobree

Ikat Pinggang Rajut Elastis Pria8711700701 MIX

 Adobree Ikat Pinggang Rajut Elastis Pria 1

Rp249.000

Menengah

Perpaduan warna dan model yang unik, ideal untuk pribadi yang eksentrik

Kulit Sintetis, kanvas, nylon

Dominan biru

Tidak diketahui

110 cm

Semiformal, informal

3,5 cm

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Arei OutdoorgearIkat Pinggang Pria ActuallyR5B064

Ikat Pinggang Pria Actually 1
Sumber: areioutdoorgear.co.id
Harga referensi
Rp95.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp95.000
Lebih Murah

Mudah dipadukan dengan beragam gaya berpakaian Anda

Kelebihan:

  • Gesper terbuat dari material alloy yang kuat dan tidak akan berkarat
  • Dilengkapi dengan kotak khusus sebagai tempat penyimpanan

Kekurangan:

  • Kurang cocok untuk dipakai di acara formal

Dikenal sebagai brand outdoor, tentu saja produk ikat pinggang dari Arei ini memiliki tingkat durability yang tinggi. Dengan gesper berbagan alloy, Anda tak perlu khawatir gesper menjadi berkarat meski kerap dipakai melintasi beragam medan. 


Selain cocok digunakan untuk traveling dan beraktivitas di alam terbuka, gesper ini juga mudah dipadukan dengan outfit kasual lainnya hingga pakaian semiformal. Hal ini berkat warna talinya yang hitam pekat sehingga terkesan classy. Produk ini adalah pilihan sempurna untuk Anda yang mencari gesper dengan harga bersaing dan berkualitas tinggi.

Material strapCotton webbing
WarnaHitam
Material gesperZinc alloy
Panjang130 cm
GayaSemiformal, informal
Lebar3,7 cm
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

BRODOLythime Belt Brown

Lythime Belt Brown 1
Sumber: bro.do
Lythime Belt Brown 2
Sumber: bro.do
Lythime Belt Brown 3
Sumber: bro.do
Lythime Belt Brown 4
Sumber: bro.do
Lythime Belt Brown 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp135.000
Agak Murah

Sabuk kulit dengan warna cokelat bold untuk para penggemar vintage style

Selama ini Brodo lebih dikenal dengan produk sepatunya. Nyatanya, brand asal Bandung ini juga memiliki produk ikat pinggang kulit dengan gaya vintageWarna cokelatnya yang bold berhasil menghadirkan tone looks like vintage yang kental.


Dengan finishing superrapi dan laser logo brand membuat ikat pinggang ini terkesan mewah dan elegan. Agar gaya vintage Anda makin kece, padukanlah sabuk dengan jaket denim dan bawahan denim.

Material strapSynthetic leather
WarnaCokelat
Material gesperAlumunium buckle
Panjang120 cm
GayaFormal, semiformal
Lebar3,5 cm
View all
No.3

Louis AndreanoElastic Belt LA-522

Harga referensi
Rp249.000
Menengah

Tali pinggangnya bisa melar hingga 15 cm lebih panjang

Kelebihan:

  • Tali pinggang elastis dan bisa melar, nyaman untuk Anda yang berperut buncit
  • Tersedia dalam beberapa pilihan warna dengan pola rajut yang unik
  • Pin atau jarum penyematnya bisa ditusukkan di seluruh bagian tali sesuai dengan lingkar pinggang

Kekurangan:

  • Tingkat elastisitas pada tali pinggang dapat berkurang seiring penggunaan yang intens sesuai karakteristik materialnya

Usai makan biasanya perut akan terasa begah dan sedikit buncit. Jika memakai ikat pinggang yang terlalu erat, perut pun menjadi kurang nyaman. Kini Anda bisa menggunakan sabuk dengan tali yang dapat melar sebagai solusinya. Ikat pinggang rajut dari Louis Andreano ini mampu melebar hingga 15 cm lebih. 


Selain memiliki pola rajut yang unik, ikat pinggang ini juga memiliki pilihan warna yang beragam. Perpaduan desain dan warnanya menjadikan penampilan lebih trendi. Tak hanya itu, ikat pinggang ini juga tersedia dalam dua ukuran, standar dan jumbo. Anda pun bisa memilih ukuran yang paling sesuai.

Material strapLeather, canvas, spandex
WarnaHitam, biru, krem, abu-abu
Material gesperTidak diketahui
Panjang105 cm, 125 cm (maksimal melar 125 cm dan 140 cm)
GayaFormal, semiformal
Lebar3,5 cm
View all
No.4

EIGERCONVEYOR-MR BELT

Harga referensi
Rp249.000
Menengah

Didesain kukuh untuk menemani kegiatan outdoor Anda

Kelebihan:

  • Desain kukuh dengan kepala gesper alloy yang dapat mencengkeram optimal
  • Tali mudah kering ketika terkena basah karena terbuat dari polyester

Kekurangan:

  • Beberapa orang menyebutkan ukurannya agak pendek dibandingkan produk lainnya

Saat beraktivitas outdoor tentunya Anda membutuhkan ikat pinggang yang kuat, kukuh, dan tidak mudah kendur. Dengan memakai ikat pinggang Eiger, Anda tak perlu khawatir celana lapangan melorot akibat tali mengendur. Ikat pinggang ini akan tetap terpasang di tempatnya meski Anda banyak bergerak. Tampilan ikat pinggang ini pun akan tetap bagus dan warnanya tidak memudar meski digunakan hingga bertahun-tahun.

Material strapPolyester webbing
WarnaHitam, abu-abu
Material gesperAlloy anodizing buckle
Panjang110 cm (M), 120 (L)
GayaSemiformal, informal
Lebar3,5 cm
View all
No.5

Heyfreak Webbed Belt Basic Black

Webbed Belt Basic Black 1
Sumber: shopee.co.id
Webbed Belt Basic Black 2
Sumber: shopee.co.id
Webbed Belt Basic Black 3
Sumber: shopee.co.id
Webbed Belt Basic Black 4
Sumber: shopee.co.id
Webbed Belt Basic Black 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp99.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp99.000
Lebih Murah

Ikat pinggang pria kekinian dengan look simpel

Kelebihan:

  • Tampilannya simpel dan keren
  • Model buckle-nya memudahkan Anda saat mengencangkan tali

Kekurangan:

  • Seiring lamanya pemakaian, tulisan pada gesper bisa memudar

Anak muda yang ingin tampil simpel, tetapi tetap terlihat kekinian ada baiknya mempertimbangkan ikat pinggang dari Heyfreak. Dengan tali nylon polos yang dijahit presisi, sabuk ini terlihat minimalis sekaligus manis. 


Adanya aksen font putih pada gesper menjadi fashion statement yang menguatkan kesan muda pada pemakainya. Anda dapat memadukan ikat pinggang ini dengan aneka macam gaya berpakaian. By the way, ikat pinggang ini juga bisa digunakan sebagai seragam sekolah, lho!

Material strapNylon
WarnaHitam
Material gesperTidak diketahui
Panjang120 cm
GayaSemiformal, informal
LebarTidak diketahui
View all
No.6

Levi's Sh Collection 15016804 (38019-0356)

Harga referensi
Rp449.900
Agak Mahal

Sabuk Levi's original dengan desain klasik dan timeless

Kelebihan:

  • Terbuat dari 100% kulit asli (grain leather) sehingga awet dan tahan lama
  • Jahitan presisi dengan finishing apik memaksimalkan tampilan maskulinnya

Kekurangan:

  • Berhubung terbuat dari kulit asli, Anda harus menyimpan dan merawatnya dengan benar supaya kualitas tidak menurun

Selama ini desain Levi's dikenal timeless karena cocok dikenakan di sepanjang waktu. Begitu juga dengan ikat pinggang kulitnya. Ikat pinggang Levi's original ini memiliki tampilan klasik dan tak lekang oleh waktu. Cukup sekali membeli, Anda bisa memakainya hingga tahun-tahun mendatang. 


Penampilan Anda juga akan terlihat makin manly saat memakai sabuk kulit hitam dengan gesper yang kukuh dan solid. Supaya penampilan makin maksimal, padukanlah dengan sepatu kulit hitam yang senada.

Material strapGrain Leather
WarnaHitam
Material gesperTidak diketahui
PanjangTidak diketahui
GayaFormal
Lebar4 cm
View all
No.7

CrocodileIkat Pinggang Kulit Pria Leather OriginalS9124

Harga referensi
Rp709.000
Lebih Mahal

Elegan dan cocok untuk dikenakan pada acara formal

Ikat pinggang kulit asli dari Crocodile ini pas untuk menghadiri berbagai acara penting yang mengharuskan Anda berdandan formal. Terbuat dari kulit asli yang diimpor dari Italia, ikat pinggang ini memiliki kesan mewah yang memukau. Siapa pun yang memakainya akan terlihat lebih berkelas dan percaya diri. Supaya penampilan makin stand out, padukan dengan sepatu kulit serta jam tangan dengan warna senada. 

Material strapLeather cow hide
WarnaCoklat, hitam
Material gesperZinc alloy
Panjang120 cm
GayaFormal
Lebar3,5 cm
View all
No.8

HamlinJhoseph Casual Canvas Buckle Belt Blue

Harga referensi
Rp326.000
Menengah

Ring belt eksklusif, siap melengkapi gaya retro Anda

Kelebihan:
  • Desain kekinian yang keren dengan gesper solid dan kuat berbahan metal 
  • Anda makin mudah saat mengencangkan tali berkat model buckle-nya
  • Dilengkapi box eksklusif sehingga cocok dijadikan hadiah

Kekurangan:

  • Berhubung warnanya biru, padu padannya dengan outfit lain agak terbatas

Hamlin turut menghadirkan koleksi ikat pinggang ring model buckle belt dengan gaya retro dan sporty. Motif zig-zag terlihat di sepanjang belt dengan konstruksi jahitan yang amat kukuh. Bagian belakangnya juga memiliki corak yang apik sehingga terlihat rapi saat ikat pinggang dibalik. Anda juga akan mendapatkan sebuah box eksklusif, stiker, dan gantungan kunci dari Hamlin. Selain untuk dipakai sendiri, ikat pinggang ini juga ideal dijadikan hadiah.

Material strapCanvas
WarnaBiru
Material gesperMetal
Panjang120 cm
GayaSemiformal, informal
Lebar4 cm
View all
No.9

3SecondTactical Belt Buckle

Harga referensi
Rp289.000
Menengah

Gesper model buckle snap membuatnya mudah dilepas pasang

Kelebihan:

  • Model buckle snap membuat ikat pinggang mudah dipakai
  • Ukuran talinya panjang, bisa digunakan oleh Anda yang memiliki lingkar pinggang besar

Kekurangan:

  • Bahan kanvas cenderung sulit dibersihkan apabila terkena noda berlebihan

Bagi orang yang bertubuh gemuk, mencari ikat pinggang yang sesuai mungkin bisa menjadi tantangan. 3Second menyediakan ikat pinggang dengan panjang 130 cm sehingga bisa dipakai olah orang bertubuh gemuk. Ikat pinggang ini terbuat dari kanvas dengan jahitan yang rapi serta gesper model buckle snap sehingga mudah dilepas pasang. Anda dapat memakai ikat pinggang ini dan tampil keren kala hang out di akhir pekan.

Material strap Canvas
WarnaBiru, hitam, abu tua
Material gesperTidak diketahui
Panjang130 cm
GayaSemiformal, informal
Lebar3,7 cm
View all
No.10

AdobreeIkat Pinggang Rajut Elastis Pria8711700701 MIX

Harga referensi
Rp249.000
Menengah

Perpaduan warna dan model yang unik, ideal untuk pribadi yang eksentrik

Kelebihan:

  • Tampilan rajut unik yang dihasilkan dari kombinasi tiga warna
  • Unisex, bisa digunakan pria maupun wanita

Kekurangan:

  • Tingkat elastis tali dapat berkurang seiring pemakaian karena sifat alamiah karet

Motif rajut yang unik pada tali sabuk ini amat pas untuk Anda yang senang tampil beda dan eksentrik. Kombinasi rajutannya unik karena hasil perpaduan tiga warna, putih, biru, dan kuning. Tidak hanya itu, material kulit sintetisnya juga berhasil menghadirkan kesan kasual trendi. Agar makin keren, Anda dapat memadukannya dengan kaus polos serta sneakers kasual berwarna putih.

Material strap Kulit Sintetis, kanvas, nylon
WarnaDominan biru
Material gesperTidak diketahui
Panjang110 cm
GayaSemiformal, informal
Lebar3,5 cm
View all

Tips mix and match dan mengenakan ikat pinggang pria yang benar

Tips mix and match dan mengenakan ikat pinggang pria yang benar
Ikat pinggang tidak hanya berfungsi sebagai penahan celana agar tidak melorot, lho! Ikat pinggang juga bisa membuat penampilan Anda makin keren dan stylish. Untuk memaksimalkan hal tersebut, berikut ini beberapa tips yang dapat Anda terapkan ketika memakainya.

  • Pilih warna tali yang senada dengan outfit Anda

Penampilan Anda makin keren apabila memakai ikat pinggang yang warnanya senada dengan sepatu. Sebagai contoh, ketika Anda memakai sepatu berwarna hitam, pakailah ikat pinggang bertali hitam. Bisa pula menyamakannya berdasarkan gradasi, yakni sepatu berwarna coklat tua dipadukan dengan tali pinggang berwarna coklat muda. 


  • Sesuaikan bentuk gesper berdasarkan kegiatan

Ada baiknya Anda memilih bentuk gesper sesuai kegiatan. Hal ini dapat memberikan kesan yang pas ketika dipakai. Untuk kegiatan formal, pilihlah gesper berbentuk persegi. Sementara, untuk kegiatan kasual, gesper model D-ring atau oval lebih pas. 


  • Tentukan ukuran tali dan gesper sesuai tampilan yang diinginkan 

Nah, setelah menemukan ikat pinggang yang disukai, tidak luput cek juga ukurannya, ya. Tali yang tidak terlalu lebar dan gesper berukuran kecil lebih cocok untuk acara formal agar nyaman dipakai. Berbeda halnya untuk acara santai, Anda dapat lebih bergaya dengan tali lebar dengan bentuk gesper yang besar.


  • Pastikan ukurannya lebih panjang dari size celana 

Ikat pinggang yang terlalu pendek atau terlalu panjang tentu membuat Anda jadi tidak nyaman. Karena itu, pilihlah tali pinggang yang ukurannya lebih panjang satu atau dua ukuran dari size celana Anda. Dengan begitu, Anda akan nyaman tanpa harus merasa sesak saat menggunakannya.


  • Padukanlah warna tali untuk eksplorasi gaya kasual

Warna ikat pinggang tidak melulu hitam dan coklat. Anda dapat memilih warna lainnya ketika bergaya kasual. Sebagai contoh, ikat pinggang model rajut dengan kombinasi warna cerah dapat memaksimalkan gaya streetwear Anda. Anda juga bisa memilih warna biru elektrik untuk dipadukan dengan outfit kasual serta sneakers putih Anda, keren!

Baca juga rekomendasi aksesoris pria lainnya di sini

Untuk memaksimalkan penampilan, barangkali Anda membutuhkan aksesoris pria lainnya. Kami telah merangkum beberapa rekomendasi aksesoris pria, seperti suspender, dasi kupu-kupu, dan dasi hitam. Silakan klik tautan di bawah ini untuk mendapatkan rekomendasi produk serta tips padu padan gaya.

Kesimpulan

Ikat pinggang memiliki beragam keunggulan yang membuat banyak orang tergoda untuk memilikinya. Sebelum membeli, cek terlebih dahulu ukuran dan bahannya. Hal ini karena material ikat pinggang dapat mempengaruhi look Anda secara keseluruhan.


Supaya penampilan selalu on point, pastikan untuk menyesuaikan model ikat pinggang dengan kegiatan atau acara yang hendak dihadiri. Semoga tips dan rekomendasi produk dari kami dapat membantu Anda. Selamat memilih!

5 Rekomendasi Ikat Pinggang Pria terbaik

No. 1: Arei OutdoorgearIkat Pinggang Pria ActuallyR5B064

No. 2: BRODOLythime Belt Brown

No. 3: Louis AndreanoElastic Belt LA-522

No. 4: EIGERCONVEYOR-MR BELT

No. 5: Heyfreak Webbed Belt Basic Black

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Aksesori pria
  4. 10 Merk Ikat Pinggang Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.