10 Rekomendasi Ikat Pinggang Terbaik Tipe Ring (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Ikat Pinggang Terbaik Tipe Ring (Terbaru Tahun 2018)

Selain mencegah celana dan rok Anda dari insiden melorot, sabuk atau ikat pinggang memiliki peranan penting dalam menonjolkan gaya berbusana. Di antara banyak jenisnya, ikat pinggang dengan kepala berbentuk ring, atau sering disebut double ring belt, adalah fashion item yang dinilai modis dan praktis.

Sabuk tipe ring ini terdiri dari berbagai macam bahan yang cocok dikenakan baik oleh pria maupun wanita. Di dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan ikat pinggang ring yang mudah dibeli di toko online seperti Lazada. Apakah Anda siap untuk meningkatkan penampilan Anda hari ini dengan ikat pinggang tipe ring? ♪

Daftar isi

Apa itu ring belt? Apa saja kelebihannya?

Apa itu ring belt? Apa saja kelebihannya?

Ikat pinggang tipe ring memiliki ciri-ciri kepala atau bagian gesper berbentuk cincin atau ring. Umumnya terdiri dari dua ring, tetapi ada juga sabuk yang hanya memiliki satu ring yang biasa dimodifikasi dengan cara diikat. Untuk ikat pinggang double ring, Anda memakainya dengan cara memasukkan tali ikat pinggang melalui dua lubang ring, lalu membalik tali tersebut untuk dimasukkan kembali ke salah satu lubang ring. Sabuk pun akan melekat secara apik di celana dan rok Anda.

Sabuk dengan gesper biasa, biasanya memiliki kendala sering terlalu pas atau ketat. Sabuk biasa mengunci ikat pinggang dengan cara memasukkan jarum gesper ke dalam lubang ikat pinggang yang sudah diberi jarak. Oleh sebab itu, dengan sabuk biasa Anda tidak akan merasakan perenggangan di bagian pinggang, terutama saat Anda memasukkan kaos ke dalam rok atau celana.

Dengan sabuk tipe ring ini, Anda tidak perlu menyesuaikan ukuran lubang sabuk! Ring belt sangat fleksibel dan dapat disesuaikan dengan semua ukuran pinggang atau pinggul pada posisi yang pas.  Sebagai sabuk yang cocok dipakai oleh berbagai bentuk tubuh, produk ini dinilai awet dan dapat dipakai dalam waktu lama.

Cara memilih ikat pinggang tipe ring

Setelah mengetahui apa itu ikat pinggang ring, selanjutnya Anda pasti ingin membelinya. Namun, ada terlalu banyak desain dan model ikat pinggang ini di luar sana. Bagaimana cara memilih ikat pinggang ring yang tepat?

Supaya tidak mudah longgar, perhatikan bahan dan ukuran panjang dari ikat pinggang tipe ring!

Supaya tidak mudah longgar, perhatikan bahan dan ukuran panjang dari ikat pinggang tipe ring!

Asumsi bahwa semua ikat pinggang pasti nyaman saat dipakai biasanya membuat Anda malah salah membeli. Ring belt diketatkan dengan cara memasukkan tali ke dalam lubang cincinnya. Jika dibandingkan dengan sabuk biasa yang dikunci dengan jarum gesper dan lubang ikat pinggang, ring belt memiliki kekurangan yaitu mudah mengendur. Untuk mengakali agar ikat pinggang ring tidak mudah longgar, Anda harus memilih bahan dan ukuran panjang yang tepat.

Umumnya, bahan seperti kanvas dan kulit dinilai sebagai bahan yang awet dan tidak mudah mengendur. Kulit adalah bahan yang sudah akrab di tubuh kita, dan kanvas tebal memiliki sifat yang membuatnya tidak licin dan mudah tergelincir. Dengan demikian, bahan ini dapat membuat ikat pinggang ring terkunci secara kokoh.

Selain bahan, Anda perlu memperhatikan panjang sabuk. Ada tips untuk menghindari sabuk yang longgar dengan cara memutar kelebihan ujung sabuk di sekitar pinggang Anda. Ikat pinggang ring tetap akan tampak modis meskipun ujung sabuknya menggantung. Jadi, supaya lebih fleksibel, Anda disarankan untuk memilih ikat pinggang ring yang berukuran panjang.

Perhatikan pula desain di belakang ikat pinggang!

Perhatikan pula desain di belakang ikat pinggang!

Seperti yang kita tahu, ikat pinggang ring dipasang dengan cara dilipat terbalik saat dimasukkan ke dalam gesper cincinnya. Oleh karena itu, sisi belakang dari sabuk akan menjadi terlihat saat Anda mengetatkannya. Yang terbaik adalah Anda memilih ikat pinggang dengan bagian sisi belakang dan depan yang sama. Namun, ada juga ikat pinggang ring yang sudah dirancang dengan desain yang berbeda ketika Anda melipatnya untuk sentuhan yang menarik.

Tentu saja ada ikat pinggang ring yang sisi belakangnya kurang bagus atau kurang rapi. Agar tidak salah dalam memilih, kami sarankan Anda memeriksa dengan saksama bagaimana desain sisi belakang sabuk tersebut pada saat dibalik.

Pilihlah ukuran lebar dan ketebalan ikat pinggang sesuai jenis busana

Ring belt yang memiliki banyak variasi desain juga memiliki ketebalan yang berbeda. Ketebalan yang direkomendasikan bervariasi tergantung bagaimana Anda menggunakannya. Simaklah beberapa poin di bawah ini.

Jika ingin dipasang ke celana atau rok, pilih sabuk dengan lebar 4 cm atau kurang

Jika ingin dipasang ke celana atau rok, pilih sabuk dengan lebar 4 cm atau kurang

Belt loop yang terpasang di tepian atas dari celana dan rok Anda adalah tempat untuk melilit sabuk. Belt loop memiliki standar ukuran panjang sekitar 4,5 cm dan tidak dapat memuat sabuk yang memiliki lebar melebihi dari ukuran tersebut. Jika Anda ingin menggunakan ikat pinggang tipe ring untuk celana jeans, rok, dan sebagainya, pilihlah sabuk dengan lebar 4 cm atau kurang.

Tentunya jika belt loop memiliki ukuran yang lebih lebar dari biasanya, Anda dapat membeli sabuk yang lebih besar pula.

Ingin menonjolkan gaya berbusana Anda dengan ring belt? Perhatikan poin berikut!

Ingin menonjolkan gaya berbusana Anda dengan ring belt? Perhatikan poin berikut!

Tentu saja Anda dapat menggunakan belt ring besar yang didesain dengan ukuran lebar. Sabuk ini cocok untuk dililitkan ke pinggang bagian atas sebagai pelengkap dress, gaun, kemeja, rok, luaran kardigan, dan sebagainya.

Ikat pinggang tipe ring dapat diatur tergantung bagaimana Anda ingin menggunakannya. Anda dapat menggunakannya baik di atas maupun di bawah pinggang, bebas diatur mengikuti lingkar tubuh setiap orang! Ditambah lagi, ada banyak ring belt yang memiliki desain yang sangat bagus. Bagi Anda yang ingin menonjolkan ikat pinggang ring sebagai fashion item, pilihlah desain sabuk yang lebar atau memiliki warna dan corak yang catchy. Namun, tidak banyak ring belt berukuran besar yang dapat Anda temukan di toko online di Indonesia.

Selain yang berukuran besar, tentu saja Anda bisa memilih ring belt yang berukuran ramping. Praktis dan fleksibel untuk dikenakan pada setiap acara!

10 Rekomendasi ikat pinggang terbaik tipe ring

Selanjutnya, kami merekomendasikan sepuluh ikat pinggang dengan model ring terbaik di bawah ini. Pilih sabuk dengan gesper ring yang modis dan sesuai selera Anda.

10. Off-White Industrial Belt

10. Off-White Industrial Belt

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 110.000

Sabuk superpanjang yang menjadi hottest fashion item belakangan ini!

Beberapa waktu lalu, salah satu merek ternama di Milan mengeluarkan ikat pinggang yang menjadi sebuah tren dan merupakan fashion statement untuk para wanita dan pria urban. Ikat pinggangnya didesain dengan warna kuning menyala dan bordir tulisan hitam sepanjang 200 cm!

Aksesori yang sangat hits ini dapat Anda miliki versi tiruannya dengan kualitas yang tidak mengecewakan di toko online seperti Tokopedia dan Lazada. Anda dapat memilih ukuran 127 cm hingga 200 cm untuk dikombinasikan dengan coat, romper, dan berbagai pakaian untuk gaya sophisticated.

9. Best YBT Shiny Colorful Women Ring Belt

9. Best YBT Shiny Colorful Women Ring Belt

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 299.700

Penampilan Anda di pesta lebih gemerlap dengan sabuk kanvas mengilat

Pada saat mengenakan LBD atau little black dress, Anda membutuhkan aksesori yang membuat penampilan minimalis tersebut tampak lebih mencolok. Coba lilitkan sabuk berbahan kanvas dengan lapisan yang glossy ini ke pinggang Anda.

Belt ini hadir dalam beberapa warna, yaitu kuning emas, biru, hitam, cokelat khaki, dan beberapa warna lainnya sesuai dresscode. Polos, simpel, dan warna-warni yang cocok untuk baju pesta yang funky. Para party animal seperti Anda wajib meramaikan pesta dengan item yang flashy pula.

8. Sterglaw Fashionable Patterned Belt for Women

8. Sterglaw Fashionable Patterned Belt for Women

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 366.300

Motif etnik cantik yang akan membuat kemeja putih Anda lebih nyentrik

Gaya tabrak warna atau gaya tabrak masih akan menjadi tren tahunan untuk para pencinta mode. Bagi Anda yang senang berekspresi dengan fashion item bermotif yang menarik perhatian, padankan pakaian Anda dengan double ring belt ini.

Sabuk ini akan melengkapi busana bergaya etnik atau untuk memberikan sentuhan modis saat Anda melilitkan di luar kemeja putih polos. Dengan ukuran lebar 3,8 cm, Anda juga bisa memasukkannya ke dalam loop belt rok pensil denim berpotongan high waist milik Anda.

7. Stripes Canvas Belt with Leather Accents (Deep Blue-White)

7. Stripes Canvas Belt with Leather Accents (Deep Blue-White)

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 66.000

Kanvas beraksen kulit akan menambah keren gaya kasual pria dan wanita

Sedikit sentuhan aplikasi kulit bersama bahan kanvas selalu menimbulkan kesan stylish. Ditambah lagi, yang satu ini dapat dikenakan oleh pria dan wanita. Warna biru bergaris putihnya sesuai untuk gaya casual harian. Tambahan pula, bentuk ring yang kotak akan menguatkan kesan maskulin.

Untuk pria urban yang senang tampil beda, sabuk ini dapat dikombinasikan dengan setelan dress trousers cokelat tua atau jaket denim washout. Untuk wanita, Anda dapat bergaya masculine chic dengan memasangkannya bersama rok tulle putih!

6. Aiburton Classic Stripes and Paterned Ring Belt

6. Aiburton Classic Stripes and Paterned Ring Belt

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 283.050

Sabuk casual segala usia! Dua atau tiga warna stripes-nya tidak memandang generasi

Motif stripes menjadi tren yang tidak pernah lekang oleh waktu, bahkan cocok untuk segala usia. Apakah Anda akan mengenakannya untuk diri sendiri, untuk anak Anda, atau untuk orang tua Anda yang sudah berumur? Jadikan ikat pinggang ini sebagai pilihan.

Motif garisnya didesain dengan dua warna atau tiga warna yang kontras sebagai penyempurna busana kasual. Anda dapat memilih warna kuning x putih, merah x putih, navy x putih, dan kombinasi warna lainnya. Pria dan wanita lansia bisa tampil lebih muda dengan setelan denim yang dipadu dengan ikat pinggang ring ini!

5. Best YBT Unisex Canvas Belt with Simple Letter

5. Best YBT Unisex Canvas Belt with Simple Letter

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 303.300

Ripped jeans Anda jadi setingkat lebih stylish dengan ikat pinggang full huruf

Terkadang bukan aksesori bermotif atau sekadar polos saja yang Anda cari. Bagaimana dengan sabuk berwarna color block penuh huruf besar? Tulisan besar yang melilit pinggang Anda akan menonjolkan busana terusan polos bagi wanita. Anda tinggal memilih warna yang senada dari beberapa pilihan warna yang ditawarkan.

Keunggulan lainnya adalah ikat pinggang ini juga paling cocok dikenakan oleh pria. Dengan ukuran lebar 3,8 cm, Anda dapat memasangkannya dengan celana jeans kasual favorit. Ikat pinggang ini juga paling cocok saat dipasangkan dengan celana denim beraksen ripped di bagian lutut dan paha.

4. Women Belt with Delicate Ring Knot

4. Women Belt with Delicate Ring Knot

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 38.000

Less is more: gaya minimalis pun bisa membuat Anda jadi pusat perhatian

Dibandingkan dengan sabuk ring kebanyakan yang berupa double ring buckle, yang satu ini hanya terdiri dari satu ring. Anda cukup memasukkan tali sabuk ke dalam ring metal berdiameter 3 cm, lalu diikat menjadi simpul yang manis. Anda akan mendapatkan look yang minimalis dan modis.

Sabuk kulit sintetis yang lembut ini memiliki lebar sabuk hanya 1 cm, fleksibel untuk segala busana. Selipkan saja ke dalam belt loop rok atau dipakai di bagian pinggang baju luaran Anda. Aksen ikat pinggang ramping ini akan menonjolkan gaya feminine chic, cocok untuk dipasangkan dengan dress dan tunic penuh motif.

3. Honmeng D-Ring Buckle Belt for Men (Khaki)

3. Honmeng D-Ring Buckle Belt for Men (Khaki)

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 67.000

Tampil trendi meski dengan setelan busana pria berwarna netral

Biasanya ikat pinggang pria memiliki model maskulin dengan double ring buckle berbentuk kotak. Yang satu ini memiliki ring berbentuk “D” yang dijahit dengan sangat apik ke ikat pinggang. Bahan kanvas nyaman, tenunan vertikal, dan tekstur tebal antikendur menjamin Anda dapat memakainya dalam waktu lama.

Anda dapat mengenakan ikat pinggang D-rings ini dengan celana abu-abu atau cokelat senada untuk dipakai pergi ke mal pada akhir pekan. Sentuhan kulit yang klasik di ujung ikat pinggang juga tampak serasi saat Anda memadankannya dengan koleksi jaket corduroy cokelat Anda!

2. JWKE Military Double Buckle Men’s Belt

2. JWKE Military Double Buckle Men's Belt

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 114.000

Penampilan lelaki tangguh wajib dilengkapi dengan sabuk military style yang tangguh pula

Ikat pinggang ini berbahan kanvas nilon kokoh dengan tenunan yang intricated, kuat, dan tahan lama. Sabuk dengan panjang 105 cm ini dirancang untuk pria yang memperhatikan kerapian berbusana. Anda dapat memasangkannya dengan celana kerja dan celana bergaya sporty seperti jeans.

Gesper double ring-nya memiliki desain model kotak berbahan logam putih yang stylish. Dengan ukuran 5,5 cm, gesper tersebut tampak serasi saat menutupi kancing celana Anda. Anda bisa membeli banyak pilihan warna untuk disesuaikan dengan busana, seperti army green, grey, coffee, grey, dark blue, dan black!

1. BREWYN Double Metal Buckle Canvas Belt for Men

1. BREWYN Double Metal Buckle Canvas Belt for Men

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 50.000

Jadilah pria yang tampil rapi dan berkelas pada berbagai kesempatan!

Belt khusus pria ini terbuat dari bahan kanvas poliester premium berketebalan 2,1 mm. Awet dan kokoh, bahannya dirancang agar tidak mudah mengendur atau mengelupas apabila terkena gesekan. Pilihan warnanya yang netral cocok untuk Anda pasangkan dengan berbagai busana baik formal maupun informal, yaitu hitam, hijau army, motif garis biru x cokelat, dan garis hitam x cokelat.

Bagi Anda yang ingin menghadiahkannya kepada sahabat atau kolega kantor, BREWYN melengkapi produknya dengan gift box yang eksklusif. Gunakan juga boks tersebut sebagai tempat penyimpanan sabuk di lemari pakaian, atau untuk dibawa di dalam koper saat Anda plesiran. Ikat pinggang berkualitas dengan harga ekonomis ini sangatlah patut Anda koleksi!

Kesimpulan

Bagaimana? Kami telah merekomendasikan beberapa pilihan ikat pinggang model ring untuk Anda. Bagi Anda yang mencari fashion item berupa ikat pinggang yang dapat digunakan dalam jangka waktu lama, ring belt dapat Anda jadikan pilihan. Selain itu, ikat pinggang tipe ring sangat fleksibel dan dapat diatur untuk berbagai bentuk tubuh dan pakaian. Temukan ikat pinggang ring untuk memaksimalkan gaya berbusana harian Anda. Selamat memilih! ♪