• 10 Rekomendasi Ikat Pinggang Terbaik Tipe Ring (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Ikat Pinggang Terbaik Tipe Ring (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Ikat Pinggang Terbaik Tipe Ring (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Ikat Pinggang Terbaik Tipe Ring (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Ikat Pinggang Terbaik Tipe Ring (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Ikat Pinggang Terbaik Tipe Ring (Terbaru Tahun 2020)

Selain mencegah celana dan rok melorot, sabuk atau ikat pinggang berperan penting dalam menonjolkan gaya berbusana. Di antara berbagai jenis ikat pinggang, Anda akan menemukan ikat pinggang dengan kepala berbentuk ring atau ring belt. Ring belt merupakan fashion item yang dinilai modis dan praktis.

Sabuk tipe ring terbuat dari berbagai macam bahan yang cocok dikenakan baik oleh pria maupun wanita. Di dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan ikat pinggang tipe ring yang mudah dibeli di toko online. Apakah Anda siap untuk meningkatkan penampilan Anda hari ini dengan ikat pinggang tipe ring?
  • Pembaharuan terakhir: 07 Oktober 2020
  • 9.361 Views
Daftar isi

Apa itu ring belt? Apa saja kelebihannya?

Apa itu ring belt? Apa saja kelebihannya?
Ikat pinggang tipe ring memiliki ciri-ciri kepala atau bagian gesper berbentuk cincin atau ring yang terdiri dari dua ring. Namun, ada juga sabuk yang hanya memiliki satu ring yang biasa dimodifikasi dengan cara diikat. Untuk ikat pinggang double ring, Anda memakainya dengan cara memasukkan tali ikat pinggang melalui dua lubang ring. Lalu, balik tali tersebut untuk dimasukkan kembali ke salah satu lubang ring. Dengan begitu, sabuk pun akan melekat dengan apik di celana atau rok Anda.
Berbeda dengan ring belt, sabuk dengan gesper biasa umumnya memiliki kendala sering terlalu pas atau ketat. Sabuk biasa mengunci ikat pinggang dengan cara memasukkan jarum gesper ke lubang ikat pinggang yang diberi jarak. Hasilnya, Anda tidak akan merasakan perenggangan di bagian pinggang terutama saat pakaian dimasukkan ke dalam rok atau celana.
Selain itu, dengan menggunakan ring belt Anda tidak perlu menyesuaikan ukuran lubang sabuk. Ring belt sangat fleksibel dan dapat disesuaikan dengan semua ukuran pinggang atau pinggul pada posisi yang pas. Sebagai sabuk yang sangat mudah disesuaikan, produk ini pun dinilai awet dan dapat dipakai dalam waktu lama.

Cara memilih ikat pinggang tipe ring

Setelah mengetahui keunggulan ikat pinggang tipe ring, Anda semakin tertarik membelinya, bukan? Agar Anda semakin mudah menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilihnya.

Pilih produk dengan material dan panjang yang tepat

Pilih produk dengan material dan panjang yang tepat
Ring belt diketatkan dengan cara memasukkan tali ke dalam lubang cincinnya. Sementara itu, sabuk biasa dikunci dengan jarum gesper dan lubang ikat pinggang. Hal tersebut membuat ring belt memiliki kekurangan seperti cenderung mudah mengendur dibanding sabuk biasa. Agar ikat pinggang tipe ring tidak mudah longgar, Anda harus memilih produk dengan bahan dan panjang yang tepat.
Umumnya, bahan seperti kanvas dan kulit tidak mudah mengendur. Bahan kulit bila semakin sering dipakai akan semakin nyaman saat digunakan dan sulit mengendur. Sementara itu, bahan kanvas cukup tebal dan tidak licin. Hal itulah yang membuat produk berbahan kanvas dan kulit tidak mudah kendur saat digunakan.
Selain bahan, Anda perlu memperhatikan panjang sabuk. Ada tips untuk menghindari sabuk yang longgar dengan cara memutar kelebihan ujung sabuk di sekitar pinggang Anda. Toh, ikat pinggang tipe ring tetap akan tampak modis meski ujung sabuknya menggantung. Untuk memberi fleksibilitas lebih, Anda disarankan untuk memilih ikat pinggang tipe ring yang panjang.

Perhatikan juga desain sisi belakang produk

Perhatikan juga desain sisi belakang produk
Ikat pinggang tipe ring dipasang dengan cara dilipat terbalik saat dimasukkan ke dalam gesper cincinnya. Oleh karena itu, sisi belakang dari sabuk tentu akan terlihat. Banyak produk yang dirancang agar tetap terlihat bagus bahkan saat dilipat. Bisa juga desain bagian depan dan belakang ikat pinggang dibuat sama persis.
Meski begitu, ada produk yang desain sisi belakangnya dibuat berbeda. Agar Anda tidak salah memilih, cek terlebih dahulu desain ikat pinggang yang akan terlihat saat dilipat, ya!

Pilih produk dengan lebar sesuai gaya busana

Tidak hanya desainnya yang variatif, lebar ring belt juga beragam. Tergantung pada gaya busana, Anda perlu memilih ikat pinggang tipe ring dengan lebar yang tepat.

Produk selebar ±4 cm jika hendak dimasukkan ke belt loop

Produk selebar ±4 cm jika hendak dimasukkan ke belt loop
Belt loop yang terpasang di tepian atas dari celana dan rok Anda adalah tempat untuk melilit sabuk. Belt loop memiliki standar ukuran lebar sekitar 4,5 cm. Bila sabuknya lebih lebar dari ukuran tersebut, tentu sabuk tidak dapat masuk ke belt loop. Anda ingin menggunakan ikat pinggang tipe ring untuk celana jeans, rok, dan sebagainya? Pilihlah sabuk dengan lebar 4 cm atau kurang. Bila belt loop-nya berukuran lebih lebar dari biasanya, Anda dapat membeli sabuk yang lebih lebar pula.

Produk lebar atau ramping? Keduanya cocok dijadikan aksen gaya busana

Produk lebar atau ramping? Keduanya cocok dijadikan aksen gaya busana
Ring belt yang sangat lebar bisa digunakan untuk menonjolkan aksen khusus saat mengenakan gaun, rok, dan sebagainya. Namun, tidak banyak ring belt berukuran besar yang dapat Anda temukan di Indonesia. Tenang saja, Anda tetap bisa menggunakan ring belt berukuran ramping, kok!
Toh, ikat pinggang tipe ring dapat diatur sesuai keinginan Anda. Anda dapat menggunakannya di atas maupun di bawah pinggang, bebas diatur mengikuti lingkar tubuh setiap orang! Ditambah lagi, ada banyak ikat pinggang tipe ring berdesain menawan. Anda bisa menggunakan yang paling disukai untuk memberi aksen pada gaya busana Anda.

10 Rekomendasi ikat pinggang terbaik tipe ring

Selanjutnya, kami merekomendasikan sepuluh ikat pinggang dengan model ring terbaik di bawah ini. Pilih sabuk dengan gesper ring yang modis dan sesuai selera Anda.
10
UkuranPanjang belt : 100 cm, 120 cm, 130 cm, 150 cm, dan 200 cm
BahanKanvas
9
UkuranBelt : panjang × lebar = 130 cm × 3,8 cm
BahanKanvas
8

LanshitinaD Ring Buckle Belt

Rp 128.008,00

UkuranPanjang belt : 110 cm
BahanKanvas
7

Best YBT Double Ring Belt

Rp 304.200,00

UkuranGesper : panjang × lebar = 5 cm × 4,5 cm; belt : panjang × lebar = 110 cm × 3,8 cm
BahanKanvas
6
UkuranPanjang belt : 110-135 cm
BahanNilon
5

Ring Buckle Leather

PD-057

Rp 236.900,00

UkuranGesper : diameter 5 cm; belt : panjang × lebar = 90-115 cm × 2,8 cm
BahanKulit sapi
4

Double D Ring Belt Casual

Rp 271.000,00

UkuranBelt : panjang × lebar = 130 cm × 3,8 cm
BahanKanvas
3
UkuranBelt : panjang × lebar = 90-125 cm × 3,8 cm
BahanNilon
2
UkuranBelt : panjang × lebar= 110 cm/150 cm × 3,8 cm
BahanKanvas poliester
1
UkuranBelt : panjang × lebar = 125 cm × 3,8 cm
BahanNilon

Tabel perbandingan produk ikat pinggang terbaik tipe ring

Gambar produk
1
ENNIU Military Tactical Belt 1

ENNIU

2
BREWYN Double Metal Buckle Canvas Belt Jackson 1

BREWYN

3
Double Ring Belt Military 1

4
Double D Ring Belt Casual 1

5
Ring Buckle Leather 1

6
Freshone Double Ring Buckle Multicolor 1

Freshone

7
Best YBT Double Ring Belt 1

8
Lanshitina D Ring Buckle Belt 1

Lanshitina

9
Ring Belt Harajuku Punk 1

10
Canvas Ring Belt Off-White 1

Nama produk

Military Tactical Belt

Double Metal Buckle Canvas Belt Jackson

Double Ring Belt Military

Double D Ring Belt Casual

Ring Buckle Leather

Double Ring Buckle Multicolor

Best YBT Double Ring Belt

D Ring Buckle Belt

Ring Belt Harajuku Punk

Canvas Ring Belt Off-White

Keunggulan

Tak mudah rusak bahkan saat digantungkan survival equipment

Minim terkelupas dengan bahan kanvas poliester

Army atau rugged style? Keduanya bisa!

Desain kontemporer jadikan produk ini sangat stylish

Semakin eksklusif dengan ikat pinggang berbahan kulit

Desain multicolor-nya bikin Anda tampil lebih colorful!

Tampilan minimalis untuk beragam gaya busana

Varian warnanya sangat banyak, bebas pilih yang disuka!

Harganya tidak bikin kantong bolong, lho

Siap menonjolkan citra eksentrik Anda

HargaRp 257.000,00Rp 55.250,00Rp 306.000,00Rp 271.000,00Rp 236.900,00Rp 58.798,00Rp 304.200,00Rp 128.008,00Rp 26.956,00Rp 25.245,00
UkuranBelt : panjang × lebar = 125 cm × 3,8 cmBelt : panjang × lebar= 110 cm/150 cm × 3,8 cmBelt : panjang × lebar = 90-125 cm × 3,8 cmBelt : panjang × lebar = 130 cm × 3,8 cmGesper : diameter 5 cm; belt : panjang × lebar = 90-115 cm × 2,8 cmPanjang belt : 110-135 cmGesper : panjang × lebar = 5 cm × 4,5 cm; belt : panjang × lebar = 110 cm × 3,8 cmPanjang belt : 110 cmBelt : panjang × lebar = 130 cm × 3,8 cmPanjang belt : 100 cm, 120 cm, 130 cm, 150 cm, dan 200 cm
BahanNilonKanvas poliesterNilonKanvasKulit sapiNilonKanvasKanvasKanvasKanvas
Tautan produk

Baca juga rekomendasi ikat pinggang kulit untuk pria

Ikat pinggang kulit tidak hanya nyaman digunakan, tetapi juga akan membuat pria yang mengenakannya terkesan semakin elegan. Anda bisa membelinya baik untuk dihadiahkan maupun digunakan sendiri. Ketahui lebih detail mengenai cara memilih dan rekomendasi ikat pinggang kulit terbaik untuk pria di sini.

Kesimpulan

Ikat pinggang tipe ring memiliki beragam keunggulan yang bisa membuat Anda tergoda untuk segera memilikinya. Tidak perlu terburu-buru, cek terlebih dahulu panjang dan material yang digunakan.
Selain itu, desain sisi belakangnya pun jangan sampai luput dari perhatian Anda. Sesuaikan juga lebarnya dengan gaya busana yang akan Anda kenakan. Pilihlah produk yang paling Anda suka dan tampil semakin modis setiap hari dengan berbagai ikat pinggang tipe ring!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Hijab Pashmina Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hijab Pashmina Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain kerudung segi empat, salah satu kerudung yang digemari oleh wanita muslim adalah pasmina. Karena saat ini model dan coraknya lebih beragam, pasmina cukup mencuri perhatian kalangan hijabers. Di pasaran, tak hanya pasmina biasa yang ditawarkan, ada juga pasmina instan untuk Anda yang tak mau ribet.Untuk itu, agar tidak salah memilih, kami akan memberikan tips cara memilih dan rekomendasi produk terbaik. Berbagai merek, seperti Umama, Rabbani, dan Anakara memiliki pasmina dengan beragam bahan nyaman yang akan kami ulas. Selamat menyimak!
    Fashion
    26.179 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak wanita bertubuh gemuk yang masih takut untuk menggunakan gamis karena akan terlihat lebih berisi. Apakah Anda salah satunya? Jangan khawatir dan jangan minder dahulu! Saat ini, banyak gamis dengan ukuran jumbo yang bisa Anda kenakan. Kemudian, ada juga beberapa model gamis yang bahkan membuat tubuh terlihat lebih slim.Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi gamis terbaik untuk wanita gemuk khusus untuk Anda. Ada beberapa merek ternama seperti Elzatta, Jilbab Afra, dan Nibras yang bisa menjadi pilihannya. Baca hingga tuntas dan pilih gamis terbaik Anda!
    Fashion
    16.956 Views
  • 10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain sabun, handuk menjadi item wajib untuk Anda miliki ketika mandi. Saat ini, terdapat berbagai macam handuk mandi yang dijual, seperti Terry Palmer, Pierre Cardin, Ikea, serta merek lainnya dengan model, ukuran, kelembutan, dan daya serap yang berbeda-beda.Artikel dari kami akan menjelaskan hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli handuk mandi. Anda juga dapat menemukan produk handuk terbaik dengan harga dan kualitas yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Silakan disimak!
    Fashion
    40.986 Views
  • 10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bra tanpa kawat dapat menjadi alternatif untuk Anda yang tidak nyaman menggunakan bra biasa karena sesak. Di pasaran, terdapat berbagai jenis bra tanpa kawat yang ditawarkan. Merek-merek terkenal, seperti Wacoal, Pierre Cardin, hingga Adidas pun berlomba-lomba menghasilkan produk bra tanpa kawat yang inovatif. Namun, dari banyaknya pilihan yang ada, manakah yang paling tepat untuk Anda? Untuk menjawab kegelisahan Anda, pada artikel ini kami akan membahas tips memilih bra tanpa kawat. Baca selengkapnya dan temukan bra tanpa kawat yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda, ya!
    Fashion
    47.630 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk mendapatkan tidur berkualitas, ada banyak faktor yang menunjangnya. Salah satunya adalah menggunakan baju tidur yang nyaman. Namun, ternyata bukan hanya kenyamanan saja yang dicari oleh wanita. Model dan corak menarik juga menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih baju tidur.Maka dari itu, kali ini kami akan membahas tentang baju tidur terbaik yang bisa Anda pilih. Kami juga akan merekomendasikan baju tidur yang nyaman dan juga cantik dari merek Sare Studio atau Young Hearts. Jadi, simak baik-baik, ya! 
    Fashion
    25.953 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika ada pertanyaan merek sepatu yang tak lekang oleh zaman, mungkin yang akan langsung tebersit di pikiran Anda adalah Converse, terutama seri Chuck Taylor-nya. Baik pria maupun wanita, mungkin pernah membeli sepatu Converse. Hal ini menjadi bukti bahwa Converse bisa diterima oleh semua kalangan dan berbagai generasi.Converse memiliki beberapa jenis model dan tipe. Mungkin banyak di antara Anda yang ingin membeli sepatu Converse, tetapi bingung model apa yang sebaiknya Anda pilih. Di dalam artikel ini, kami akan membahas sepatu Converse mulai dari jenis-jenisnya hingga rekomendasi produk terbaiknya. Oleh karena itu, simak baik-baik artikel ini, ya!
    Fashion
    49.230 Views
  • 10 Rekomendasi Abaya Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Abaya Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda termasuk wanita yang mengoleksi berbagai model busana muslim? Jika iya, abaya merupakan fashion item yang wajib masuk daftar koleksi busana Anda. Selain memberikan kesan lebih feminin, abaya juga membuat look Anda makin anggun.Meski abaya memiliki berbagai corak dan desain yang beragam, Anda tak perlu pusing saat memilih. Kami akan memberikan rekomendasi produk dan tips cara memilih untuk dijadikan acuan saat memilih abaya. Anda bisa menemukan merek Hijabenka, Tuneeca, hingga Tatuis di sini. Simak ulasan lengkapnya!
    Fashion
    292 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori