• 9 Ring Belt yang Bagus untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 9 Ring Belt yang Bagus untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 9 Ring Belt yang Bagus untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 9 Ring Belt yang Bagus untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 9 Ring Belt yang Bagus untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 5

9 Ring Belt yang Bagus untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)

Selain mencegah celana melorot, sabuk atau ikat pinggang dapat menonjolkan gaya busana pria. Di antara berbagai jenis ikat pinggang, Anda akan menemukan ikat pinggang dengan gesper berbentuk ring atau disebut ring belt. Aksesori ini juga sering disebut ikat pinggang 2 ring, O-ring, atau double ring (D-ring). 


Ring belt merupakan fashion item yang modis, praktis, dan tergolong unisex. Di artikel ini kami merekomendasikan beberapa merek sabuk ring yang bagus untuk pria, seperti Brewyn, Hamlin, dan Kappa. Anda juga bisa menemukan tips cara memakai ikat pinggang ring di sini. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 12 Agustus 2022
Daftar isi

Apa itu ring belt? Apa bedanya dengan ikat pinggang biasa?

Apa itu ring belt? Apa bedanya dengan ikat pinggang biasa?
Ikat pinggang ring memiliki ciri-ciri bagian kepala berbentuk cincin atau ring yang terdiri dari dua ring (double ring). Namun, ada juga sabuk ring yang hanya memiliki satu ring. Lalu, bagaimanakah cara memakai ikat pinggang ring?

  • Ikat pinggang satu ring: Tipe ini dipakai dengan cara memasukkan tali pinggang ke dalam ring, lalu diikat. Anda juga dapat memodifikasi styling-nya sesuai dengan selera.

  • Ikat pinggang double ring: Anda bisa memakainya dengan cara memasukkan tali ikat pinggang melalui dua lubang ring. Selanjutnya, baliklah tali tersebut untuk dimasukkan kembali ke salah satu lubang ring. Dengan begitu, sabuk akan melekat dengan apik di celana Anda.
Sabuk dengan gesper biasa umumnya memiliki kekurangan terlalu ketat. Sabuk biasa digunakan dengan cara memasukkan jarum gesper ke lubang ikat pinggang yang diberi jarak. Hasilnya, Anda mungkin akan merasakan sempit di bagian pinggang, terutama saat pakaian dimasukkan ke dalam celana. Nah, keunggulan dari ikat pinggang ring adalah Anda tidak perlu menyesuaikan ukuran lubang sabuk


Ring belt atau ikat pinggang ring sangat fleksibel dan dapat disesuaikan dengan semua ukuran pinggang atau pinggul. Meskipun bentuk tubuh Anda berubah menjadi kurus ataupun gemuk, Anda tetap bisa memakai ikat pinggang ring. Sebagai sabuk yang mudah disesuaikan, produk ini tentu awet dan dapat dipakai dalam waktu lama.

Cara memilih ring belt untuk pria

Setelah mengetahui keunggulan ikat pinggang ring, Anda makin tertarik membelinya, bukan? Agar Anda mudah menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilihnya.

Pilih berdasarkan bentuk gesper ring

Jika Anda perhatikan, beberapa ikat pinggang ring didesain dengan bentuk gesper ring yang berbeda-beda. Anda bisa menemukan ring berbentuk bulat, huruf D (D-ring), oval, dan ring gesper kotak. Banyak kaum pria yang mungkin lebih menyukai ring belt kotak karena desainnya yang lebih manly.

Periksa ukuran panjang dan bahan ring belt

Periksa ukuran panjang dan bahan ring belt
Ikat pinggang biasa dikunci dengan jarum gesper dan lubang ikat pinggang. Di sisi lain, ring belt diketatkan dengan cara memasukkan tali ke dalam lubang cincinnya. Hal ini membuat ring belt memiliki kekurangan mudah mengendur dibandingkan sabuk biasa. Agar ikat pinggang ring tidak mudah longgar, Anda perlu memilih produk dengan bahan dan panjang yang tepat.

  • Bahan

Bahan ikat pinggang berupa kanvas dan kulit tidak gampang mengendur. Bahan kulit apabila sering dipakai akan makin nyaman saat digunakan. Sementara itu, bahan kanvas umumnya tebal dan tidak licin. Hal itulah yang membuat ikat pinggang ring berbahan kanvas dan kulit tidak mudah kendur saat digunakan.

  • Panjang ikat pinggang

Selain bahan, Anda perlu memperhatikan panjang sabuk. Ada tips untuk mencegah sabuk ring Anda melonggar atau mengendur. Cobalah melilit kelebihan ujung sabuk di sekitar pinggang Anda. Toh, ikat pinggang ring tetap akan tampak modis meski ujung sabuknya menggantung. Supaya lebih fleksibel, Anda disarankan memilih ikat pinggang ring berukuran panjang.

Perhatikan desain sisi belakang ikat pinggang

Perhatikan desain sisi belakang ikat pinggang

Ikat pinggang ring dipakai dengan cara dilipat terbalik saat dimasukkan ke dalam gesper cincinnya. Oleh karena itu, sisi belakang dari sabuk tentu akan terlihat. Banyak produk yang dirancang agar tetap terlihat bagus, bahkan saat dilipat. Sering kali desain bagian depan dan belakang ikat pinggang ring bermotif sama persis.

Meski begitu, ada produk yang desain sisi belakangnya dibuat berbeda. Agar Anda tidak salah memilih, cek terlebih dahulu desain ikat pinggang yang akan terlihat saat dilipat, ya!

Cek juga ketebalan ikat pinggang ring

Tidak hanya desainnya yang variatif, lebar ring belt juga beragam. Tergantung pada gaya busana, Anda perlu memilih ikat pinggang tipe ring dengan lebar yang tepat.

Jika hendak dimasukkan ke belt loop, cek lebar ukurannya

Jika hendak dimasukkan ke belt loop, cek lebar ukurannya
Belt loop atau lubang ikat pinggang yang terpasang di tepian atas dari celana Anda adalah tempat untuk melilit sabuk. Belt loop memiliki standar ukuran lebar sekitar 4,5 cm. Jika sabuk ring lebih lebar dari ukuran tersebut, tentu sabuk tidak dapat masuk ke belt loop

Apakah Anda ingin menggunakan ikat pinggang ring untuk celana jeans dan sejenisnya yang memiliki lubang ikat pinggang? Pilihlah sabuk ring dengan lebar 4 cm atau kurang. Apabila belt loop-nya berukuran lebih lebar dari biasanya, Anda dapat membeli sabuk ring yang lebih lebar pula.

Jika ingin ditonjolkan, cari yang desainnya tebal dan unik

Jika ingin ditonjolkan, cari yang desainnya tebal dan unik

Sebenarnya, ikat pinggang ring fleksibel digunakan di mana saja, baik diselipkan ke dalam lubang ikat pinggang maupun dipakai di atas kemeja. Jika dipakai di atas kemeja, Anda bisa menempatkannya segaris dengan pinggul ataupun di pinggang. Untuk pria yang modis dan ingin tampil beda, silakan memilih ikat pinggang ring yang lebih tebal dan lebar. Pertimbangkan juga warna atau motif yang unik.

Sesuaikan dengan gaya dan acara Anda

Sesuaikan dengan gaya dan acara Anda

Ring belt adalah jenis ikat pinggang yang didesain untuk melengkapi gaya kasual. Pria di luar negeri sering terlihat mengenakan ring belt untuk melengkapi gaya summer look mereka. Namun, beberapa ring belt juga dapat dipakai untuk melengkapi busana kantor ataupun acara outdoor.


  • Kasual: Sebagian besar model ring belt cocok dikenakan untuk acara kasual. Jika Anda ingin bergaya street look, pilih ring belt bahan kanvas dengan motif (seperti stripes). Tak perlu ragu bergaya dengan warna-warna polos yang cerah.

  • Kantor: RIng belt dengan model gesper logam dapat digunakan untuk melengkapi busana kantor ataupun acara formal. Pastikan Anda memilih motif polos dan warna gelap ataupun netral. Bahan kulit dan gesper bentuk kotak bisa dipilih.

  • Outdoor: Saat menjelajahi e-commerce, Anda akan lebih banyak menjumpai ikat pinggang ring pria dengan model sabuk taktis (tactical belt). Jenis ini umumnya dinamai double ring buckle belt dan direkomendasikan untuk kegiatan outdoor ataupun atribut pakaian militer. Beberapa tactical belt juga didesain dengan bahan yang tahan terhadap suhu dingin.

9 Rekomendasi ring belt yang bagus untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sembilan produk ring belt yang bagus untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Gambar produk
1
Brewyn Jackson Double Metal Buckle Canvas Belt 1

Brewyn

2
Ikat Pinggang Ring Korea 1

3
Brewyn Jabber Double Metal Buckle Canvas Belt 1

Brewyn

4
Double Ring Tactical Belt for Men 1

5
Unisex Double Loop Canvas Belt Students Abstrak 1

6
Hamlin Jhoseph Tali Ikat Pinggang Pria Canvas Buckle Belt 1

Hamlin

7
Mueeza Belt Ring Belt Kulit 1

Mueeza Belt

8
Ikat Pinggang Pria Kanvas Nilon Ring Besi 1

9
Kappa Belt Authentic Unisex Canvas 1

Kappa

Nama produk

Jackson Double Metal Buckle Canvas Belt

Ikat Pinggang Ring Korea

Jabber Double Metal Buckle Canvas Belt

Double Ring Tactical Belt for Men

Unisex Double Loop Canvas Belt Students Abstrak

Jhoseph Tali Ikat Pinggang Pria Canvas Buckle Belt

Ring Belt Kulit

Ikat Pinggang Pria Kanvas Nilon Ring Besi

Belt Authentic Unisex Canvas

Keunggulan

Bahan premium yang tidak gampang kendur

Warna-warni ala style Korea, harga sangat ekonomis

Tampilan minimalis untuk beragam gaya busana pria

Tak mudah rusak bahkan saat digantungi survival equipment

Siap menonjolkan gaya street look eksentrik

Ring belt eksklusif, siap melengkapi gaya retro pria

Lebih eksklusif dengan ring belt berbahan kulit

Dua pilihan bentuk gesper, sepuluh macam desain!

Logo ikonik dan warna kekinian untuk pria modern

Harga mulai dariRp 149.000,00Rp 4.990,00Rp 199.000,00Rp 49.000,00Rp 37.500,00Rp 246.400,00Rp 5.900,00Rp 20.000,00Rp 329.000,00
Ukuran beltPanjang: 120 cm (khusus varian Big Jackson: 150 cm)・Lebar: 3,8 cm・Tebal: 2,1 mmPanjang: 120 cm・Lebar: 2,5–3,8 cm cm・Tebal: 1,2–1,5 mmPanjang: 120 cm・Lebar: 3,8 cm・Tebal: 3 mmPanjang: 120 cm・Lebar: 3,8 cm・Ketebalan: 3 mmPanjang: 120 cm・Lebar: 3,8 cmPanjang: 120 cm・Lebar: 40 cmPanjang: 115 cm・Lebar: 2–3.5 cmPanjang: 115 cm・Lebar: 4 cmPanjang: 130 cm・Lebar: 3,7 cm
BahanKanvas poliester premiumKanvasKanvas dacron, kulit sapiNilonKanvasKanvasKulit sintetisKanvas nilon30% katun, 70% poliester
Ukuran ringTidak disebutkan3,2 cm, 4, cm, 5 cm5 cm x 4,5 cm6,4 cm x 7,5 cmTidak disebutkanTidak disebutkan2 cm, 3 cm, 3,5 cmBervariasiTidak disebutkan
WarnaHitam, hijau army, hitam stripe, biru stripe>15 pilihan warnaAbu-abu tua, hijau army, cokelatHitam, abu-abu, biru, cokelat, hijauAbstrak warna-warniBiru, khaki, hijauTan (cokelat muda), hitam, cokelat tuaHitam, cokelat, cream, hijau, biruHijau, ungu, merah
Tautan produk
9

KappaBelt Authentic Unisex Canvas

Mulai dari Rp 329.000,00

Ukuran beltPanjang: 130 cm・Lebar: 3,7 cm
Bahan30% katun, 70% poliester
Ukuran ringTidak disebutkan
WarnaHijau, ungu, merah
8

Ikat Pinggang Pria Kanvas Nilon Ring Besi

Mulai dari Rp 20.000,00

Ukuran beltPanjang: 115 cm・Lebar: 4 cm
BahanKanvas nilon
Ukuran ringBervariasi
WarnaHitam, cokelat, cream, hijau, biru
7

Mueeza BeltRing Belt Kulit

Mulai dari Rp 5.900,00

Ukuran beltPanjang: 115 cm・Lebar: 2–3.5 cm
BahanKulit sintetis
Ukuran ring2 cm, 3 cm, 3,5 cm
WarnaTan (cokelat muda), hitam, cokelat tua
6

HamlinJhoseph Tali Ikat Pinggang Pria Canvas Buckle Belt

Mulai dari Rp 246.400,00

Ukuran beltPanjang: 120 cm・Lebar: 40 cm
BahanKanvas
Ukuran ringTidak disebutkan
WarnaBiru, khaki, hijau
5

Unisex Double Loop Canvas Belt Students Abstrak

Mulai dari Rp 37.500,00

Ukuran beltPanjang: 120 cm・Lebar: 3,8 cm
BahanKanvas
Ukuran ringTidak disebutkan
WarnaAbstrak warna-warni
4

Double Ring Tactical Belt for Men

JTY029

Mulai dari Rp 49.000,00

Ukuran beltPanjang: 120 cm・Lebar: 3,8 cm・Ketebalan: 3 mm
BahanNilon
Ukuran ring6,4 cm x 7,5 cm
WarnaHitam, abu-abu, biru, cokelat, hijau
3

BrewynJabber Double Metal Buckle Canvas Belt

Mulai dari Rp 199.000,00

Ukuran beltPanjang: 120 cm・Lebar: 3,8 cm・Tebal: 3 mm
BahanKanvas dacron, kulit sapi
Ukuran ring5 cm x 4,5 cm
WarnaAbu-abu tua, hijau army, cokelat
2
Ukuran beltPanjang: 120 cm・Lebar: 2,5–3,8 cm cm・Tebal: 1,2–1,5 mm
BahanKanvas
Ukuran ring3,2 cm, 4, cm, 5 cm
Warna>15 pilihan warna
1

BrewynJackson Double Metal Buckle Canvas Belt

Mulai dari Rp 149.000,00

Ukuran beltPanjang: 120 cm (khusus varian Big Jackson: 150 cm)・Lebar: 3,8 cm・Tebal: 2,1 mm
BahanKanvas poliester premium
Ukuran ringTidak disebutkan
WarnaHitam, hijau army, hitam stripe, biru stripe

Baca juga rekomendasi ikat pinggang lainnya untuk pria di sini

Ikat pinggang ring tidak hanya fleksibel, tetapi juga membuat pria terlihat modis. Selain ikat pinggang ring, barangkali Anda ingin membeli ikat pinggang kulit ataupun jenis sabuk lainnya. Ketahuilah tips memilih dan rekomendasi aksesori terbaik lainnya untuk pria di bawah ini.

Kesimpulan

Ring belt atau ikat pinggang ring memiliki beragam keunggulan yang membuat banyak orang tergoda untuk memilikinya. Sebelum membeli, cek terlebih dahulu ukuran dan bahannya. Selain itu, desain sisi belakangnya pun jangan sampai luput dari perhatian. 


Karena rata-rata dirancang dengan model unisex, ikat pinggang ring juga dapat digunakan oleh wanita. Pilihlah produk yang paling Anda sukai dan tampil modis dengan ikat pinggang ring, ya. Selamat membeli!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Topi menjadi salah satu aksesori yang kerap digunakan pria saat beraktivitas di luar ruangan. Selain untuk melindungi kepala, mengenakan topi dapat membuat tampilan Anda makin keren. Nah, di pasaran sendiri, ada banyak sekali jenis topi pria yang dapat Anda beli. Bingung memilih model dan warna topi yang bagus? Melalui artikel ini, kami akan mengulas model topi pria yang keren dan sedang tren. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek topi pria terbaik, seperti Eiger, Adidas, Animous, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Aksesori pria
  • 10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Smartwatch menjadi kebutuhan tak terelakkan bagi masyarakat urban, terlebih para pria. Jam tangan pintar ini sangat multifungsi untuk mendukung aktivitas multitasking Anda. Tracking aktivitas harian, menerima telepon, dan berolahraga bisa Anda lakukan dengan smartwatch.Apakah Anda berminat membeli smartwatch? Kami punya panduan dan ulasan agar Anda menemukan smartwatch terbaik. Beberapa merk smartwatch yang bagus dan terkenal, seperti Xiaomi, Samsung, dan Garmin, akan turut kami review di sini. Yuk, ikuti tips-tips kami.
    Aksesori pria
  • 10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Dompet kulit menjadi salah satu jenis dompet favorit para pria karena memberi kesan berwibawa, keren, dan stylish. Selain itu, dompet kulit juga terkenal lebih awet dan tahan lama. Apakah Anda juga penggemar dompet jenis ini?Nah, kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dompet kulit yang bagus untuk pria. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi merek dompet kulit terbaik untuk pria, seperti Fossil, Eiger, dan Voyej. Ada juga produk dompet kulit asli yang pastinya menarik untuk Anda miliki. Mari simak artikel berikut dan temukanlah dompet pria terbaik untuk Anda!
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Smartwatch Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Merek Samsung punya berbagai elektronik yang memudahkan kehidupan Anda, salah satunya adalah smartwatch. Tak hanya fitur-fiturnya saja yang mutakhir, modelnya juga stylish untuk digunakan. Spesifikasi smartwatch yang beragam juga membuat harganya beragam pada kisaran tiga juta sampai tujuh juta rupiah.Samsung Galaxy Watch 4, Galaxy Watch Active 2, dan Galaxy Fit 2 adalah beberapa rekomendasi produk smartwatch yang bagus dari Samsung. Jika Anda ingin membeli smartwatch Samsung, simak dahulu tips dari kami untuk memilih produk yang tepat. Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja baca sampai habis, ya!
    Aksesori pria
  • 10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kerjaan Anda menuntut untuk berpindah-pindah tempat dari outdoor ke indoor atau sebaliknya? Mungkin inilah saatnya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan kacamata photochromic. Kacamata yang lebih familier disebut kacamata transisi ini bisa menangkal silaunya sinar UV. Jadi, Anda tidak perlu repot bergonta-ganti dari kacamata baca ke kacamata hitam. Ada banyak model dan fungsi kacamata photochromic yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan membelinya. Untuk itu, kami telah menyiapkan tips memilih kacamata photochromic yang bagus untuk Anda. Kacamata transisi bermerek, seperti Oakley, Ray-Ban, dan Shimano juga turut kami ulas di sini. Simak ulasannya, yuk!
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jam Tangan EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Siapa tak mengenal EIGER? Brand lokal ini terkenal dengan produk peralatan outdoor yang menjadi favorit banyak kalangan. Salah satu produk EIGER yang populer adalah jam tangan. Tak hanya cocok untuk berpetualang, jam tangan EIGER juga cocok digunakan untuk tampil penuh gaya setiap hari. Harganya pun relatif terjangkau.Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih jam tangan EIGER terbaik untuk Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi jam tangan EIGER terbaru dan terbaik. Jam tangan EIGER Helicon, Provo, juga Creston akan Anda temukan dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Penjepit Dasi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Penjepit Dasi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu aksesori yang wajib dimiliki oleh pria adalah penjepit dasi. Pasalnya, dengan penjepit dasi, setelan jas kerja pria akan terlihat makin spesial. Saat ini, variasi penjepit dasi sangat banyak di pasaran, ada yang berbahan kayu, stainless steel, dan kuningan.Agar Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi penjepit dasi yang bagus. Salah satu produk dari merek ternama, Houseofcuff pun akan kami ulas di artikel ini. Tak lupa, kami juga akan membagikan tips memakai dasi khusus untuk Anda. Jadi, simaklah hingga akhir!
    Aksesori pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori