• 10 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2019) 1
  • 10 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2019) 2
  • 10 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2019) 3
  • 10 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2019) 4
  • 10 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2019) 5

10 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2019)

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa foundation andalan selama ini sudah tidak lagi cocok di kulit. Apabila Anda merasa demikian, jawabannya dikarenakan faktor usia. Ternyata, struktur kulit usia 50-an telah mengalami perubahan signifikan sehingga Anda perlu meninjau ulang koleksi kosmetik Anda.

Beberapa produsen kosmetik ternama, seperti SK-II, Estée Lauder, Shiseido, dan lainnya meluncurkan merek kosmetik antiaging yang cocok untuk mature skin. Mari memilih foundation terbaik yang dapat membuat Anda tampil menawan pada usia 50-an! ♪
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 565 Views
Daftar isi

Cara memilih foundation terbaik untuk usia 50-an

Banyak wanita mengalami menopause pada usia 50-an yang ditandai dengan berbagai perubahan di kulit akibat penurunan hormon. Permasalahan yang muncul meliputi kulit yang keriput, penuh bintik hitam, kendur, pori-pori besar, termasuk masalah yang sudah ada sejak Anda berusia 40-an. Untuk mengurangi banyak permasalahan kulit, silakan merujuk pada artikel kami dan temukan foundation yang tepat untuk Anda.

Pilih foundation dengan tekstur kental dan finishing mengilat

Pilih foundation dengan tekstur kental dan finishing mengilat
Bagi Anda yang berusia 50-an, poin pertama saat memilih foundation adalah memperhatikan teksturnya. Pilihlah foundation berbentuk krim atau cair dengan tekstur kental, tetapi ringan dan mudah diratakan, serta tidak membuat kulit cepat kering. Selain itu, sebaiknya Anda memilih produk yang memiliki efek long lasting atau dapat bertahan sepanjang hari.
Keriput, pori-pori besar, dan kulit kusam adalah masalah yang umum bagi usia 50-an. Dengan demikian, wanita pada usia 50-an perlu mencari alas bedak yang dapat mengatasi permasalahan tersebut. Anda dapat memilih produk yang mengandung bahan pelembap dan anti-aging yang tinggi. Tambahan lagi, foundation tersebut sebaiknya memiliki efek finishing riasan yang mengilat, dewy, atau glowing. Efek tersebut dapat menutupi kekurangan kulit usia 50-an.
Foundation bertekstur kental dan mengilat akan membuat pori-pori terlihat mengecil dan memberikan kesan riasan yang flawless. Bahan pelembap yang tercampur di dalamnya berperan penting untuk menunjang kecerahan kulit. Produk dengan finishing mengilat akan membuat kulit Anda tampak lebih bersih dengan efek glowing awet muda.
Ketika memilih produk di toko, sebaiknya Anda mencoba sample-nya. Beberapa online shop juga menjual produk dalam bentuk sample atau travel size sehingga Anda dapat mencobanya terlebih dahulu. Bubuhkan produk tersebut di atas punggung tangan dan rasakan apakah produk tersebut mudah berbaur di kulit Anda. Jika foundation tersebut mudah menyatu secara lembut di kulit, Anda akan terlihat lebih muda.

Pilih foundation yang sesuai dengan masalah kulit Anda

Foundation terbaik adalah produk yang mampu menutupi setiap permasalahan kulit Anda. Ada beberapa jenis foundation yang juga dapat meningkatkan kualitas kulit tanpa menimbulkan atau memperparah masalah kulit. Dengan mengetahui karakteristiknya masing-masing, Anda menjadi lebih puas dengan hasil akhirnya.

Untuk kulit kering, pilih foundation yang tinggi pelembap

Untuk kulit kering, pilih foundation yang tinggi pelembap
Untuk kulit kering dengan kerutan halus dan terasa kasar, pilihlah foundation krim dengan kandungan pelembap yang kuat. Alas bedak ini akan membuat wajah Anda tampak mengilat dan teksturnya terasa lembap saat diaplikasikan.
Kami juga merekomendasikan foundation krim yang memiliki kandungan pelembap seperti hyaluronic acid untuk meningkatkan kelembapan kulit secara optimal.

Untuk menutupi age spots, pilih yang berdaya coverage tinggi

Untuk menutupi age spots, pilih yang berdaya coverage tinggi
Jika Anda ingin menyembunyikan agespots seperti noda dan bintik hitam di wajah dengan concealer. Hasilnya, wajah Anda malah jauh dari kesan muda karena seperti ditembok secara tebal. Untuk masalah ini, Anda dapat memilih foundation berbentuk krim dengan tekstur yang kental. Meski diaplikasikan dalam jumlah kecil, Anda dapat menutupi bintik-bintik kecil yang menyebar di seluruh kulit.
Jika digunakan sebagai alas bedak dasar, tipe ini dapat mengoreksi warna kulit atau hyperpigmentation secara menyeluruh dibandingkan Anda menggunakan concealer. Foundation yang memiliki daya coverage tinggi mampu menyembunyikan setiap masalah kulit untuk usia 50-an. Akan tetapi, pilihlah produk yang konsistensi dan teksturnya tetap ringan saat diaplikasikan, untuk menghindari efek muka tebal. Oleskan ke seluruh wajah secara merata, tidak perlu dengan jumlah yang banyak, secukupnya saja.

Untuk menutupi pori-pori besar, pilih mineral powder foundation

Untuk menutupi pori-pori besar, pilih mineral powder foundation
Saat Anda mendekati usia 50-an, kulit akan mengendur dan pori-pori semakin membesar. Pori-pori besar ini terlihat cukup mencolok dari jarak dekat. Untuk itu, pilihlah mineral powder foundation yang sudah terkenal paling efektif untuk menutup pori-pori wajah secara nyaman dan aman.
Meskipun Anda membaurkan foundation dengan kuas, tetap saja akan terasa sulit menutupi pori-pori yang besar dan telah mengendur tersebut. Anda membutuhkan foundation dalam jumlah besar untuk menutupinya, tetapi sering kali malah membuat riasan wajah jadi supertebal dan kurang natural. Itulah sebabnya mineral powder foundation dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Meski seluruh pori dapat tertutup dengan baik, riasan Anda tidak akan tampak tebal dan hasilnya pun natural.

Untuk menutupi keriput, pilih liquid foundation

Untuk menutupi keriput, pilih liquid foundation
Pada usia 50-an, ada banyak kerutan di sekitar mulut dan mata, serta bagian lainnya yang membuat Anda kurang percaya diri. Jika Anda mengkhawatirkan masalah kulit keriput, pilihlah foundation berbentuk cair yang tipis.
Jika Anda membubuhkan alas bedak dengan tekstur yang berat seperti concealer untuk menyembunyikan keriput, produk tersebut akan masuk ke bagian kulit yang berkerut. Hasilnya, kerutan wajah malah akan semakin menonjol! Karena itu, liquid foundation adalah pilihan yang tepat dan tidak meninggalkan bekas kerutan di sekitar bibir atau mata, bahkan meski Anda banyak tersenyum. Tidak perlu khawatir lagi keriput akan menonjol.

Sesuaikan warna foundation dengan warna kulit wajah dan leher

Sesuaikan warna foundation dengan warna kulit wajah dan leher
Pemilihan warna merupakan poin penting dalam memilih foundation. Memilih warna yang cocok dengan warna leher dan kulit Anda akan menghasilkan penampilan yang awet muda. Anda bisa mengoleskan foundation di bagian garis antara leher dan wajah. Kemudian, pastikan kulit leher dan wajah Anda memiliki warna yang setara.
Terkadang, mungkin Anda tidak punya banyak waktu untuk mencoba foundation di wajah ketika membelinya di toko. Tidak masalah! Anda dapat mengamati warna kulit di bagian dalam pergelangan tangan Anda. Cocokkan warna kulit pergelangan tangan dengan sampel warna foundation untuk memilih yang sesuai dengan warna kulit Anda.
Di samping itu, Anda dapat menyesuaikan kondisi warna kulit dengan menggunakan warna foundation yang sesuai. Misalnya, foundation dengan basis warna pink dapat meng-cover kulit wajah yang kusam supaya lebih memiliki rona. Triknya adalah memilih warna foundation yang berfungsi sebagai color corrector dengan memilih warna yang berseberangan (warna komplementer) dengan warna kulit yang bermasalah.
Sebagai contoh, apabila Anda memiliki kulit dengan warna kekuningan dan ingin mendapatkan rona yang lebih cerah, pilihlah foundation dengan warna kompelementernya yaitu warna pink. Tentu saja, foundation ini harus diaplikasikan di leher dan telinga Anda supaya warna kulit lebih merata. Sebaiknya, Anda memilih warna foundation yang mendekati warna kulit asli. Anda juga dapat memilih foundation yang berfungsi sebagai color corrector untuk dapat mencakup semua warna kulit.

10 Rekomendasi foundation terbaik untuk usia 50-an

Di bawah ini, kami merekomendasikan sepuluh foundation terbaik untuk usia 50-an. Untuk beberapa produk yang tidak dilengkapi dengan kandungan SPF atau PA, Anda tinggal mengoleskan suncreen untuk perlindungan ekstra saat hendak keluar rumah. Selamat memilih!
Kandungan utamaPitera™, lavender gold pearl, rainbow pearl pigments, high pure oils
Formula tabir suryaSPF 40/PA+++
Kandungan utamaRuscus extract, vitamin E, anti-fatigue formula
Formula tabir suryaSPF 22
Kandungan utama55% water
Formula tabir suryaSPF 15
Kandungan utamaHyaluronic acid, vitamin E, vitamin C, vitamin B5, glycerin
Formula tabir suryaTidak disebutkan
Kandungan utamaKolagen, hyaluronic acid, peptides, niacin, vitamin, dan bahan antioksidan
Formula tabir suryaSPF 50+ UVA/UVB
Kandungan utamaHyaluronic filling spheres, lariycl, supercharged vitamin C (VC-IP)
Formula tabir suryaSPF 15
Kandungan utamaCoconut water, hyaluronic acid, alpine rose
Formula tabir suryaTidak disebutkan
Kandungan utamaWater, cyclopentasiloxane, trimethylsiloxysilicate, PEG/PPG-18/18 dimethicone, butylene glycol, dll
Formula tabir suryaTidak disebutkan
Kandungan utamaClean mineral pigments, iron oxides, titanium dioxide, zinc oxide, mica, bismuth oxychloride
Formula tabir suryaSPF 15 (non-chemical mineral sunscreen)
Kandungan utamaTitanium dioxide 3%, mineral oil, beeswax, dll
Formula tabir suryaSPF 30

Tips mengaplikasikan foundation untuk kulit 50-an

Tips mengaplikasikan foundation untuk kulit 50-an
Anda menggunakan alas bedak untuk menyembunyikan masalah kulit menua, seperti bintik-bintik, keriput, kendur, dan lainnya. Akan tetapi, sebagian orang mengeluhkan foundation yang tidak dapat melekat secara merata, terasa berat, cakey, dan kental saat dibubuhkan ke kulit keriput. Oleh sebab itu, kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara menggunakan alas bedak dengan hasil yang lebih alami.
Pertama-tama, Anda dapat menggunakan jari untuk meratakan foundation sampai batas tertentu. Setelahnya, lanjutkan dengan menggunakan kuas makeup khusus alas bedak yang memiliki permukaan datar (buffing). Aplikasikan kuas tersebut dengan gerakan memutar dari dalam ke luar untuk meratakan foundation di seluruh pori-pori kulit dan mengurangi kelebihan cairan foundation. Dengan demikian, foundation di wajah Anda tidak tampak tebal. Hasilnya, kulit wajah Anda tampak alami dan berkilau secara sehat.

Baca juga rekomendasi produk terbaik untuk usia 50-an di sini!

Di artikel ini, kami merekomendasikan foundation yang cocok untuk usia 50-an. Namun, sebaik apa pun Anda mengaplikasikan foundation, kondisi kulit 50-an tentu membutuhkan lebih banyak perawatan. Jika Anda ingin menjaga kualitas kulit dan membutuhkan produk kosmetik atau perawatan khusus lainnya, kami telah menyiapkan artikelnya di bawah ini!

Kesimpulan

Bagaimana? Saat memasuki usia 50-an, berbagai perubahan dan masalah kulit akan muncul. Anda membutuhkan alas bedak terbaik untuk menutupi segala kekurangan tersebut. Beberapa foundation juga telah dilengkapi dengan kandungan bahan terbaik untuk merawat kulit Anda sehingga tampak lebih kencang dan sehat. Silakan merujuk kepada artikel kami dan temukan foundation yang tepat. Anda tetap dapat tampil cantik dan muda, serta tidak terkalahkan oleh usia. ♪

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik Untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik Untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka, serta merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih ada banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    16.856 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    Jika jerawat sulit untuk disembuhkan, hal ini bisa jadi disebabkan oleh pemakaian produk perawatan wajah, terutama pelembap, yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Saat ini tersedia banyak merek pelembap seperti The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya yang memiliki kandungan untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat dan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Mari gunakan produk yang cocok dengan kondisi kulit untuk mengatasi jerawat di wajah secara maksimal!
    Kosmetik & kesehatan
    14.603 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    Sekarang ini, parfum menjadi hal penting yang dapat menunjang penampilan pria. Banyak merek yang menjual parfum khusus untuk pria, sebut saja Chanel, Givenchy, Bvlgari, Calvin Klein, dan berbagai merek lainnya. Dengan hadirnya berbagai aroma, desain, dan harga, tentu membuat Anda jadi bingung menentukan pilihan, bukan?Anda tidak perlu khawatir! Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih parfum beserta tips cara pemakaian yang benar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli parfum khusus untuk pria, baca artikel ini sampai selesai!
    Kosmetik & kesehatan
    14.266 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    12.367 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Memutihkan Wajah (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Memutihkan Wajah (Terbaru Tahun 2019)
    Apakah Anda mendambakan kulit wajah yang putih dan sehat? Langkah awal untuk mendapatkan kulit yang putih dan sehat adalah mencuci muka. Ya, Anda harus memilih sabun pencuci muka yang mampu membersihkan dan memberi efek memutihkan wajah.Merek terkemuka seperti Laneige, SK-II, Hadalabo, Pond’s, hingga Garnier telah memproduksi pencuci muka dengan efek memutihkan. Akan tetapi manakah yang terbaik untuk dipilih? Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pencuci muka dan merekomendasikan beberapa produk yang memiliki efek memutihkan wajah. Mari dapatkan kulit yang lebih cerah dan sehat dengan tahapan mencuci muka!
    Kosmetik & kesehatan
    10.695 Views
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Vapor atau rokok elektronik, sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan masih banyak lagi.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Hal ini juga termasuk merek-merek yang tersedia di pasaran. Maka, pilihlah sesuai selera Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    14.010 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Wanita Usia 40-an (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Wanita Usia 40-an (Terbaru Tahun 2019)
    Usia 40-an adalah fase usia yang matang bagi seorang wanita. Pada usia ini, wanita dinilai memiliki aura kedewasaan yang semakin kuat. Untuk lebih menonjolkan hal tersebut, Anda dapat menggunakan benda-benda yang menunjang penampilan, salah satunya adalah parfum.Kali ini, kami akan membahas cara memilih parfum untuk wanita usia 40-an. Setelah itu, kami akan melengkapi artikel ini dengan memberikan rekomendasi parfum terbaik untuk Anda. Beberapa merek parfum ternama, seperti Calvin Klein, Burberry, dan Bvlgari dapat Anda temukan di sana. Yuk, langsung kita simak ulasannya!
    Kosmetik & kesehatan
    130 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori