10 Rekomendasi Foundation Terbaik Untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Foundation Terbaik Untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2018)

Akhir-akhir ini, mungkin Anda bertanya-tanya mengapa foundation andalan selama ini sudah tidak lagi cocok untuk kulit. Apabila Anda merasa demikian, jawabannya adalah dikarenakan faktor usia. Ternyata struktur kulit pada usia 50-an telah mengalami perubahan yang signifikan sehingga Anda perlu meninjau ulang koleksi kosmetik Anda di rumah.

Keriput dan bintik usia memang sulit dihilangkan, tetapi foundation yang tepat akan menutupi segala kekurangan tersebut. Beberapa produsen kosmetik ternama, seperti SK-II, Estée Lauder, Shiseido, Bourjois, IT Cosmetics, Yves Saint Laurent, dan lainnya meluncurkan merek kosmetik antiaging yang cocok untuk mature skin. Mari memilih foundation terbaik yang dapat membuat Anda tetap tampil menawan pada usia 50-an! ♪

Daftar isi

Cara memilih foundation terbaik untuk usia 50-an

Banyak wanita yang mengalami menopause mereka pada usia 50-an yang ditandai pula dengan berbagai perubahan di kulit akibat penurunan hormon. Permasalahan yang muncul meliputi kulit yang keriput, penuh bintik hitam, kendur, pori-pori besar, termasuk masalah yang sudah ada sejak Anda berada pada usia 40-an. Untuk mengurangi banyak permasalahan kulit, silakan merujuk pada artikel kami dan temukan alas bedak yang tepat untuk Anda.

Pilih foundation dengan tekstur kental dan finishing mengilat

Pilih foundation dengan tekstur kental dan finishing mengilat

Bagi Anda yang berusia 50-an, poin pertama pada saat memilih foundation adalah memperhatikan teksturnya. Pilihlah foundation berbentuk krim atau cair dengan tekstur kental, tetapi ringan dan mudah diratakan, serta tidak membuat kulit cepat kering. Selain itu, sebaiknya Anda memilih produk yang memiliki efek long lasting atau dapat bertahan sepanjang hari.

Keriput, pori-pori besar, dan kulit kusam adalah masalah yang umum bagi usia 50-an. Dengan demikian, wanita pada usia 50-an perlu mencari alas bedak yang dapat mengatasi permasalahan kulit tersebut. Untuk menutupi masalah kulit, Anda dapat memilih produk yang mengandung bahan pelembap yang tinggi. Tambahan lagi, alas bedak tersebut sebaiknya memiliki finishing riasan yang mengilat, dewy, atau glowing. Efek tersebut dapat menutupi kekurangan kulit usia 50-an.

Foundation bertekstur kental dan mengilat akan membuat pori-pori tampak mengecil dan memberikan kesan riasan yang lebih flawless. Bahan pelembap yang tercampur di dalamnya pun berperan penting untuk menunjang kecerahan kulit. Produk dengan finishing mengilat akan membuat kulit Anda tampak lebih bersih dan dengan efek glowing yang awet muda.

Pada saat memilih produk di toko fisik, sebaiknya Anda mencoba sample-nya terlebih dahulu. Beberapa online shop juga menjual produk dalam bentuk sample atau travel size sehingga Anda dapat mencobanya terlebih dahulu. Bubuhkan produk tersebut di atas punggung tangan dan rasakan apakah produk tersebut mudah berbaur di kulit Anda. Jika foundation tersebut mudah menyatu secara lembut di kulit, Anda akan terlihat lebih muda.

Pilih alas bedak yang sesuai dengan masalah kulit Anda

Foundation terbaik adalah produk yang mampu menutupi setiap permasalahan kulit Anda. Ada beberapa jenis foundation yang juga dapat meningkatkan kualitas kulit Anda tanpa menimbulkan atau memperparah masalah kulit. Dengan mengetahui karakteristik masing-masing dari alas bedak, Anda akan menjadi lebih puas dengan hasil akhirnya.

Untuk kulit kering, pilih foundation yang tinggi pelembap

Untuk kulit kering, pilih foundation yang tinggi pelembap

Untuk kulit kering dengan banyak kerutan halus dan berpori-pori besar, pilihlah foundation krim atau cair dengan kandungan pelembap yang kuat. Alas bedak ini akan membuat wajah Anda tampak mengilat dan teksturnya terasa lembap saat diaplikasikan ke kulit.

Kami juga merekomendasikan foundation krim yang memiliki kandungan pelembap seperti asam hyaluronic untuk meningkatkan kelembapan kulit secara maksimal.

Untuk menutupi agespots, pilih yang berdaya coverage tinggi

Untuk menutupi agespots, pilih yang berdaya coverage tinggi

Jika Anda ingin menyembunyikan berbagai agespots satu per satu seperti noda dan bintik hitam  di wajah dengan concealer, hasilnya wajah Anda malah jauh dari kesan muda karena seperti ditembok secara tebal. Untuk masalah ini, Anda dapat memilih foundation berbentuk liquid atau krim dengan tingkat adhesi yang tinggi. Alas bedak tipe ini akan menutupi bintik-bintik kecil yang menyebar di seluruh kulit.

Jika digunakan sebagai alas bedak dasar, tentunya akan mengoreksi warna kulit atau hyperpigmentation secara menyeluruh dibandingkan dengan apabila Anda menggunakan concealer. Foundation yang memiliki daya coverage tinggi mampu menyembunyikan setiap masalah kulit untuk usia 50-an. Akan tetapi, pilihlah konsistensi dan tekstur yang tetap ringan saat diaplikasikan untuk menghindari efek muka tebal. Oleskan ke seluruh wajah secara merata, tidak perlu dengan jumlah yang banyak, secukupnya saja.

Mineral powder foundation akan membuat wajah Anda tampak natural dan sehat

Mineral powder foundation akan membuat wajah Anda tampak natural dan sehat

Saat Anda mendekati usia 50-an, kulit akan mengendur dan pori-pori akan terlihat semakin membesar. Pori-pori besar ini bahkan dapat terlihat cukup mencolok dari jarak dekat. Alas bedak biasa mungkin akan sulit menutupinya. Mineral powder foundation sudah terkenal sebagai alas bedak yang paling efektif dalam menutup pori-pori wajah secara nyaman dan aman.

Meskipun Anda membaurkan foundation dengan sikat, tetap saja akan terasa sulit untuk menutupi pori-pori yang besar dan telah mengendur tersebut. Anda membutuhkan foundation dalam jumlah besar untuk menutupinya, tetapi sering kali malah membuat riasan wajah jadi supertebal dan kurang natural. Itulah sebabnya mineral powder foundation dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Meski seluruh pori dapat tertutup dengan baik, riasan Anda tidak akan tampak tebal, dan hasilnya pun natural.

Apabila ingin menutupi keriput, liquid foundation adalah pilihan yang cocok

Apabila ingin menutupi keriput, liquid foundation adalah pilihan yang cocok

Pada usia 50-an, ada banyak kerutan di sekitar mulut dan mata, serta bagian lainnya yang membuat Anda jadi kurang percaya diri. Jika Anda mengkhawatirkan masalah kulit keriput, pilihlah foundation berbentuk cair yang tipis.

Jika Anda membubuhkan alas bedak dengan tekstur yang berat seperti concealer untuk menyembunyikan keriput, produk tersebut akan masuk ke bagian kulit yang berkerut. Hasilnya, kerutan wajah malah akan semakin menonjol! Oleh karena itu, liquid foundation adalah pilihan yang tepat dan tidak meninggalkan bekas kerutan di sekitar bibir atau mata, bahkan meski Anda banyak tersenyum. Tidak perlu khawatir lagi keriput akan menonjol.

Kulit usia 50-an cukup rentan dengan berbagai masalah kulit. Krim foundation sebenarnya tidak disarankan untuk diaplikasikan dengan telapak tangan atau jari. Jika tangan Anda kotor, bisa-bisa malah menyebabkan masalah kulit baru. Anda dapat menggunakan kuas foundation khusus krim dan cair. Dengan demikian, jumlah produk yang diperlukan pun dapat terukur.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan dua jenis fondation, yaitu satu untuk penggunaan harian dan satu lagi untuk acara spesial. Mineral powder foundation, yang tidak membebani kulit sekaligus cepat menutupi masalah kulit, cocok digunakan untuk harian. Sementara itu, foundation cair atau krim dapat Anda gunakan saat harus mengenakan riasan berat untuk menutupi setiap masalah kulit Anda.

Pilih foundation yang sesuai dengan gaya hidup dan masalah kulit yang Anda miliki. Anda akan mendapatkan tekstur kulit yang sehat dan ideal.

Sesuaikan warna foundation dengan warna kulit wajah dan leher

Sesuaikan warna foundation dengan warna kulit wajah dan leher

Pemilihan warna juga merupakan poin penting dalam memilih alas bedak. Memilih warna yang cocok dengan warna leher dan kulit telanjang Anda akan menghasilkan penampilan yang awet muda. Anda bisa mengoleskan foundation di bagian garis antara leher dan wajah untuk memastikan kulit leher dan wajah memiliki warna yang setara.

Terkadang Anda tidak punya banyak waktu untuk mencoba foundation di wajah Anda pada saat ingin membelinya di toko fisik. Tidak masalah! Anda dapat mengamati warna kulit di bagian dalam pergelangan tangan Anda. Cocokkan warna kulit pergelangan tangan dengan sampel warna foundation untuk memilih mana yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Di samping itu, Anda dapat menyesuaikan kondisi warna kulit dengan menggunakan alas bedak dengan warna yang sesuai. Misalnya, alas bedak dengan basis warna merah dapat meng-cover kulit wajah yang kusam sehingga lebih memiliki rona. Triknya adalah memilih warna foundation yang dapat berfungsi sebagai CC atau color corrector dengan memilih warna yang berseberangan, atau warna komplementer, dengan warna kulit yang bermasalah.

Sebagai contoh, apabila Anda memiliki kulit dengan warna kekuningan dan ingin mendapatkan rona kulit yang lebih cerah, Anda dapat memilih foundation dengan warna kompelementernya yaitu warna pink. Tentu saja foundation ini harus diaplikasikan di leher dan juga telinga Anda supaya warna kulit lebih merata. Saran yang terbaik adalah Anda memilih warna foundation yang mendekati warna kulit asli atau memilih foundation yang berfungsi sebagai color corrector yang dapat mencakup semua warna kulit.

10 Rekomendasi foundation terbaik untuk usia 50-an

Di bawah ini, kami merekomendasikan sepuluh foundation terbaik untuk usia 50-an. Produk-produk ini memiliki formula terbaik yang tidak akan membuat kulit Anda terasa berat atau cakey, serta menjaga riasan Anda tetap tampak awet muda sepanjang hari. Untuk beberapa produk yang tidak dilengkapi dengan kandungan SPF atau PA, Anda tinggal mengoleskan suncreen untuk perlindungan ekstra saat hendak keluar rumah. Selamat memilih!

10. SK-II Color Clear Beauty Artisan Brush Foundation (UV / Light )

10. SK-II Color Clear Beauty Artisan Brush Foundation (UV / Light )

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 955.000

Dari merek kosmetik antipenuaan terbaik! Dapatkan kulit wajah cerah dan tampak alami

Siapakah yang tidak mengenal produk dari merek SK-II? Merek kosmetik yang high-end ini memiliki banyak penggemar di Indonesia karena produk-produknya yang sangat inovatif dan cocok untuk kulit berumur. Kali ini, SK-II mengeluarkan foundation yang akan menjamin kulit wajah Anda menjadi cerah dengan kilauan alami seolah dari dalam karena kombinasi rainbow pearl pigments, high pure oils, dan lavender gold pearl-nya.

Di sisi lain, Anda akan mendapatkan kulit wajah yang lebih halus plus rona cerah awet muda berkat formula PITERA yang dipadukan dengan kandungan Crystal Skin Perfecting Foundation dari SK-II. Alas bedak yang portabel ini juga dilengkapi dengan Artisan Perfecting Brush untuk kesempurnaan aplikasi. Dengan kandungan SPF 40/PA+++ yang sangat tinggi, produk ini cocok untuk melindungi kulit usia 50-an Anda terhadap paparan sinar ultraviolet.

9. Yves Saint Laurent Touche Eclat Le Teint Foundation

9. Yves Saint Laurent Touche Eclat Le Teint Foundation

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 795.000

Tidak perlu lagi mencemaskan masalah kerutan di area kantong mata!

Fondation dengan daya coverage yang tinggi adalah penyelamat bagi kulit berumur yang bermasalah dengan kerutan tebal di daerah kantong mata. Apabila Anda mencari produk demikian, pilihlah yang satu ini. Sebagai salah satu alas bedak YSL yang terlaris, Touche Eclat Le Teint Foundation dibuat dengan formula illumination light yang mampu menghasilkan finishing kulit mulus mengilat.

Konsumennya yang berusia 50-an merasakan tekstur ringan, kulit wajah bercahaya, dan warna kulit yang lebih merata. Dengan demikian, Anda dapat merasakan efek full coverage yang membuat orang-orang tak mampu lagi mengenali usia Anda. Bagaimana? Dengan sembilan belas pilihan warna kulit yang dapat dipilih, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

8. Burberry Fresh Glow Luminous Fluid Base

8. Burberry Fresh Glow Luminous Fluid Base

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 720.200

Wajah Anda akan bersinar secara alami seperti pada usia muda!

Burberry Fresh Glow Luminous Fluid Base memberikan hasil riasan dewy glow natural yang sangat pas untuk kulit berumur. Di dalamnya terkandung primer berbahan air yang dapat membaur dengan mudah saat disapukan ke kulit yang berkerut. Foundation ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 15 sehingga membuat Anda nyaman beraktivitas pada siang hari.

Menurut konsumennya yang berusia 50-an, produk ini mampu membuat tone kulit lebih merata. Masalah seperti kerutan di sekitar mulut dan hidung pun tertutup dengan baik. Meskipun daya coverage-nya tingkat menengah ke tinggi, foundation ini tetap terasa ringan dan efektif dalam melembapkan wajah. Tambahan lagi, wangi rosehip, lavender, dan tea akan meningkatkan suasana hati Anda.

7. Bourjois Healthy Mix Anti-Fatigue Foundation

7. Bourjois Healthy Mix Anti-Fatigue Foundation

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 720.000

Kulit usia 50-an yang kering membuat pelembap susah menyerap? Coba foundation yang menyegarkan ini!

Healthy Mix Anti-Fatigue Foundation, sebagaimana namanya, membuat wajah Anda terlihat lebih segar dan jauh dari kesan letih. Problem seperti keriput, kantong mata hitam, dan bercak khas usia 50-an dapat diatasi secara instan. Kulit wajah jadi berkilau secara alami berkat kandungan vitamin C, E, dan B5. Asam hyaluronic juga menjaga kelembapan kulit Anda selama 24 jam penuh.

Meski tidak sepenuhnya menghilangkan keriput dan kerutan, konsumen yang berusia 50-an mengaku riasan mereka tampak lebih natural dan terlihat beberapa tahun lebih muda. Alas bedak ini berdaya coverage medium, tetapi teksturnya sangat ringan dan mudah dibaurkan. Anda akan merasakan alas bedak yang lembap meresap dengan cepat ke kulit. Kami merekomendasikannya untuk kulit menua yang cenderung kering.

6. Dermablend Smooth Liquid Camo

6. Dermablend Smooth Liquid Camo

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 540.000

Untuk kulit berumur yang sensitif, ucapkan selamat tinggal kepada masalah hyperpigmentation dan sunspots!

Butuh foundation untuk kulit berumur yang disebabkan oleh kurangnya perlindungan terhadap sinar UV pada usia muda? Cobalah produk ini. Diformulasikan tanpa bahan kimia berbahaya dan sepenuhnya vegan, produk ini sudah diuji coba oleh dermatologi dan sangat aman untuk kulit usia 50-an yang sensitif. Masalah tone kulit yang tidak merata, kemerahan, dan ruam kulit alergi dijamin dapat ter-cover dengan baik sepenuhnya!

Selain itu, alas bedak dari Dermablend ini bertekstur kental dengan daya coverage yang buildable. Perlindungan SPF 25 dan pelembap yang bertahan selama 16 jam membuatnya cocok digunakan untuk aktivitas harian. Beberapa konsumennya menyebutnya sebagai foundation terbaik untuk total cover. Orang-orang bukan memuji makeup mereka, melainkan memuji kulit wajah mereka yang supermulus.

5. IT Cosmetics Your Skin But Better CC+ Cream with SPF 50+

5. IT Cosmetics Your Skin But Better CC+ Cream with SPF 50+

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 615.000

Tujuh fungsi di dalam satu produk: menutupi berbagai kekurangan + mempercantik kulit usia 50-an

CC cream sekaligus foundation ini bukan hanya membantu menutupi ketidaksempurnaan kulit seperti bintik dan keriput, melainkan juga menutrisi kulit. Anda dapat mengambil manfaat dari serum anti-aging di dalamnya untuk memperbaiki tekstur kulit. Beberapa kandungan tersebut antara lain, yaitu kolagen, asam hyaluronic, peptides, niacin, vitamin, dan bahan antioksidan untuk meningkatkan kualitas kulit berumur.

Produk ini cocok untuk Anda yang mencari alas bedak berbentuk krim dengan tekstur seperti tint untuk dipakai harian. Khususnya, bagi Anda yang tidak memiliki terlalu banyak masalah kulit untuk ditutupi, alias memiliki kulit normal, produk ini adalah pilihan yang tepat. Selain itu, kandungan SPF 50+ UVA/UVB membuat Anda dapat beraktivitas keluar rumah tanpa rasa khawatir setiap hari.

4. Charlotte Tilbury Magic Foundation

4. Charlotte Tilbury Magic Foundation

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 700.000

Bukan sekadar foundation biasa! Di dalamnya terkandung bahan yang biasa Anda temukan dari night cream

It is magic or is it foundation?” Boleh jadi keduanya! Yang satu ini memang pantas diberi nama magic karena kemampuan full coverage-nya yang cocok untuk berbagai warna kulit dan segala usia. Di dalamnya terdapat bahan anti-aging yang biasa Anda temukan di dalam produk night cream, tetapi dengan tekstur yang terasa ringan di kulit wajah, seolah-olah Anda tidak mengenakan foundation! Ditambah dengan SPF 15, Anda akan merasa terlindungi sepanjang hari.

Magic Foundation mengandung lariycl yang disebut sebagai ramuan awet muda dan panjang umur. Selain itu, terdapat teknologi triple action dan formula terbaru Supercharged Vitamin C (VC-IP) yang membantu mengencangkan kulit dan membuat wajah Anda bercahaya. Formula Hyaluronic Filling Spheres akan melembapkan, mengenyalkan, dan memudarkan keriput. Produk ini adalah paket komplet untuk Anda yang ingin mempercantik sekaligus merawat kulit usia 50-an.

3. Too Faced Born This Way Foundation

3. Too Faced Born This Way Foundation

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 565.000

Bahan antioksidan dan pelembap tinggi membuatnya disebut sebagai foundation terbaik untuk kulit berumur

Too Faced Born This Way memiliki klaim unik undetactable coverage yang membuat orang-orang di sekitar tertipu dengan penampilan wajah Anda yang awet muda. Masalah foundation yang membuat kulit usia 50-an Anda tampak flakey dan menimbulkan breakout tidak akan Anda temui. Sangat mudah diaplikasikan, masalah kulit seperti kemerahan dan keriput tidak akan menghalangi Anda tampil menawan di luar rumah!

Produk yang oil-free ini mengandung bahan-bahan yang direkomendasikan oleh para ahli kecantikan. Di antara lain, Anda mendapatkan bahan pelembap terbaik seperti coconut water dan asam hyaluronic, serta bahan antioksidan Alpine Rose untuk meningkatkan elastisitas kulit. Hasil riasannya adalah kulit wajah yang bercahaya. Itulah sebabnya produk ini disebut sebagai yang terbaik untuk mature skin.

2. Estée Lauder Double Wear Stay-in-Place Makeup

2. Estée Lauder Double Wear Stay-in-Place Makeup

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 525.000

Di samping ampuh menutupi jerawat, wajah jadi lebih awet muda selama 24 jam

Apabila Anda memiliki kulit berjerawat dan menginginkan riasan sempurna, jatuhkanlah pilihan Anda kepada produk terlaris dari Estée Lauder ini. Double Wear Stay-in-Place Makeup efektif melapisi seluruh bagian wajah sebagai concealer sekaligus foundation. Keunggulannya terletak pada daya coverage yang sangat tinggi, tetapi tetap terasa ringan. Selain itu, alas bedak yang waterproof ini mampu mempertahankan riasan Anda sepanjang hari.

Masalah kulit usia 50-an seperti millia, vitiligo, rosacea, dan cystic acne yang mengganggu dapat ditutupi sempurna, tanpa terasa berat, cakey, atau tampak tidak natural. Karena sifatnya yang buildable, Anda hanya perlu mengaplikasikannya sedikit saja, baik dengan tangan maupun kuas makeup sehingga bisa menghemat pemakaian. Kami merekomendasikannya untuk wanita berumur yang aktif dan senang mengenakan riasan makeup berat.

1. BareMinerals Original Loose Powder Foundation SPF 15

1. BareMinerals Original Loose Powder Foundation SPF 15

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 400.000

Sudah terbukti! Kulit wajah flawless masih bisa dimiliki oleh Anda yang berusia di atas 50 tahun

Sering mendengar bahwa mineral powder dapat membuat keriput menebal? Ini hanya mitos! Anda tidak akan mengalaminya jika memilih produk dari BareMinerals ini. Konsumen yang telah berusia 60 tahun ke atas, dengan wajah penuh kerutan, pun sudah membuktikan alas bedak ini tidak membuat keriput kentara, tidak berat, tidak membuat Anda merasa sedang memakai foundation! Hasilnya adalah kulit yang betul-betul mulus seperti Anda kembali muda.

Foundation pemenang banyak penghargaan ini membuat kulit wajah Anda mengilat natural. Di samping itu, kandungan SPF 15 darinya dianjurkan oleh The Skin Cancer Foundation sebagai tabir surya mineral terbaik. Karena terdiri dari hanya lima bahan mineral, produk ini ideal untuk kulit berumur yang sensitif. Sudah banyak konsumen berusia 50 tahun ke atas yang merasa sangat puas. Apakah Anda ingin menjadi salah satunya?

Tips mengaplikasikan foundation untuk kulit 50-an

Tips mengaplikasikan foundation untuk kulit 50-an

Anda menggunakan alas bedak untuk menyembunyikan masalah kulit menua, seperti bintik-bintik, keriput, kendur, dan lainnya. Akan tetapi, sebagian orang mengeluhkan foundation yang tidak dapat melekat secara merata, terasa berat, cakey, dan kental saat dibubuhkan ke kulit keriput. Oleh sebab itu, kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara menggunakan alas bedak dengan hasil yang lebih alami.

Pertama-tama, Anda dapat menggunakan jari untuk meratakan foundation sampai batas tertentu. Setelahnya, lanjutkan dengan menggunakan kuas makeup khusus alas bedak yang memiliki permukaan datar (buffing). Aplikasikan kuas tersebut dengan gerakan memutar dari dalam ke luar untuk meratakan foundation di seluruh pori-pori kulit dan mengurangi kelebihan cairan foundation. Dengan demikian, foundation di wajah Anda tidak tampak tebal. Hasilnya, kulit wajah Anda tampak alami dan berkilau secara sehat.

Kesimpulan

Bagaimana? Saat memasuki usia 50-an, berbagai perubahan dan masalah kulit akan muncul. Anda membutuhkan alas bedak terbaik untuk menutupi segala kekurangan tersebut. Beberapa foundation terbaik juga telah dilengkapi dengan kandungan bahan terbaik untuk merawat kulit Anda sehingga tampak lebih kencang dan sehat. Silakan merujuk kepada artikel kami dan temukan foundation yang tepat untuk kulit. Anda tetap dapat tampil cantik dan muda, serta tidak terkalahkan oleh usia. ♪