• 10 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2022)

Memasuki usia 50-an, mungkin Anda bertanya-tanya mengapa foundation andalan selama ini sudah tidak lagi cocok di kulit Anda. Jika Anda merasa demikian, jawabannya adalah faktor usia. Ternyata, struktur kulit usia 50-an telah mengalami perubahan signifikan sehingga Anda perlu meninjau ulang koleksi kosmetik Anda.

Beberapa produsen kosmetik ternama, seperti Estée Lauder, Wardah, Y.O.U Beauty, dan lainnya meluncurkan produk kosmetik antiaging yang bagus. Tentunya produk-produk tersebut cocok untuk mature skin. Kami juga akan memberikan cara memilih foundation untuk usia 50 tahun agar Anda tampil menawan. Yuk simak artikelnya hingga selesai!
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Poin penting riasan usia 50-an: Tampilan yang terlihat lembap dan berkilau

Poin penting riasan usia 50-an: Tampilan yang terlihat lembap dan berkilau

Keriput, pori-pori besar, dan kulit kusam adalah masalah yang umum bagi usia 50-an. Dengan demikian, wanita berusia 50-an perlu mencari foundation yang bisa mengatasi permasalahan tersebut. Anda dapat memilih produk yang mengandung bahan pelembap dan anti-aging yang tinggi. Bahan pelembap yang tercampur di dalam foundation berperan penting untuk menunjang kecerahan kulit.


Selain itu, sebaiknya Anda juga memilih foundation dengan finishing riasan yang mengilat atau dewy. Hal ini akan membuat kulit tampak lebih bersih dengan efek glowing sehingga tampilan terlihat lebih muda. Foundation dengan hasil akhir mengilat juga akan membuat pori-pori terlihat mengecil dan memberikan kesan riasan yang flawless.

Cara memilih foundation terbaik untuk usia 50-an

Banyak wanita mengalami menopause pada usia 50-an yang ditandai dengan berbagai perubahan di kulit akibat penurunan hormon. Permasalahan yang muncul meliputi kulit yang keriput, penuh bintik hitam, kendur, dan pori-pori besar. Untuk mengurangi banyak permasalahan kulit, silakan merujuk pada artikel kami dan temukan foundation untuk usia 50 tahun.

Pilih berdasarkan tipenya

Foundation terbaik adalah produk yang mampu menutupi setiap permasalahan kulit Anda. Ada beberapa tipe foundation yang juga dapat meningkatkan kualitas kulit tanpa menimbulkan atau memperparah masalah kulit. Dengan mengetahui karakteristiknya masing-masing, Anda bisa lebih puas dengan hasil akhirnya.

Cream: Melembapkan kulit kering dengan coverage tinggi

Untuk menyembunyikan age spots seperti noda dan bintik hitam di wajah, Anda mungkin biasa menggunakan concealer. Namun, wajah Anda malah jauh dari kesan muda karena efek concealer yang cenderung tebal. Sebagai gantinya, Anda dapat memilih foundation berbentuk cream. Meskipun hanya diaplikasikan sedikit, tipe cream mampu menutupi bintik-bintik kecil yang menyebar di kulit wajah.

Umumnya, foundation tipe cream dilengkapi dengan formula yang melembapkan kulit. Karena itu, tipe ini cocok untuk Anda yang bermasalah dengan kulit kering. Meski demikian, sebaiknya Anda memilih foundation krim yang memiliki konsistensi dan tekstur ringan saat diaplikasikan. Hal ini untuk menghindari efek terlalu tebalnya foundation ketika digunakan.

Liquid: Efektif menutupi kerutan

Liquid: Efektif menutupi kerutan
Pada usia 50-an, banyak kerutan di sekitar mulut, mata, dan bagian lainnya yang membuat Anda kurang percaya diri. Jika Anda mengkhawatirkan masalah kulit keriput, pilihlah foundation berbentuk cair atau liquidFoundation cair tidak meninggalkan bekas kerutan di sekitar bibir atau mata, bahkan meski Anda banyak tersenyum. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi keriput akan terlihat mencolok.

Cushion: Mudah diaplikasikan dan cocok untuk masalah kulit kusam

Cushion: Mudah diaplikasikan dan cocok untuk masalah kulit kusam

Bagi Anda yang menyukai kepraktisan, pilihlah foundation tipe cushion. Produk ini merupakan perpaduan powder dan liquid foundation yang dikemas menyerupai compact powder. Namun, isinya cair dan mudah diaplikasikan.


Umumnya, foundation tipe cushion juga dilengkapi dengan sponge atau puff untuk memudahkan pengaplikasiannya. Anda pun tak perlu teknik khusus saat memakainya karena sangat praktis.

Powder: Teksturnya ringan, pas untuk kulit berminyak

Powder: Teksturnya ringan, pas untuk kulit berminyak

Powder foundation merupakan tipe yang memiliki kandungan minyak lebih sedikit daripada foundation cair. Produk ini direkomendasikan untuk Anda yang memiliki kulit cenderung berminyak. Ada dua tipe powder foundation, yakni pressed powder atau bedak padat, dan loose powder atau bedak bubuk.


Hal yang membedakan keduanya adalah tingkat coverage dan hasil akhir riasan. Foundation bedak padat memiliki coverage yang lebih tinggi dengan hasil akhir flawless. Sementara itu, foundation bedak bubuk menghasilkan coverage sedang dengan hasil akhir riasan yang tampak natural.

Stick: Ampuh mengatasi warna kulit tidak merata

Foundation tipe stick dapat mengoreksi warna kulit atau hyperpigmentation secara menyeluruh dibandingkan concealer. Produk ini memiliki kandungan minyak yang paling banyak dibandingkan dengan tipe foundation yang lainnya. Foundation tipe stick juga memiliki daya coverage tinggi yang mampu menyembunyikan setiap masalah kulit usia 50-an.

Mineral powder: Untuk menutupi pori-pori besar

Mineral powder: Untuk menutupi pori-pori besar
Saat Anda memasuki usia 50-an, kulit akan akan mengendur dan pori-pori makin membesar. Biasanya, pori-pori besar ini terlihat cukup mencolok jika dilihat dari jarak dekat. Untuk itu, pilihlah mineral powder foundation yang efektif untuk menutup pori-pori wajah secara nyaman dan aman. Dengan tipe ini, riasan Anda tidak akan tampak tebal dan hasilnya pun natural.

Sesuaikan warna foundation dengan warna kulit wajah dan leher

Sesuaikan warna foundation dengan warna kulit wajah dan leher

Pemilihan warna merupakan poin penting dalam memilih foundation untuk usia 50 tahun. Memilih warna yang cocok dengan warna leher dan kulit akan menghasilkan penampilan yang awet muda. Pastikan Anda memperhatikan poin-poin di bawah ini agar Anda mendapatkan warna foundation yang sesuai.


  • Cocokkan warna kulit pergelangan tangan dengan warna foundation. Anda dapat mengamati warna kulit di bagian dalam pergelangan tangan Anda. Hal ini untuk memudahkan Anda dalam menemukan warna foundation yang tepat.

  • Pilih warna foundation yang berfungsi sebagai color corrector untuk kulit yang bermasalah. Misalnya, foundation dengan basis warna pink dapat meng-cover kulit wajah yang kusam supaya lebih memiliki rona. Anda dapat memilih warna foundation yang berseberangan dengan warna kulit yang bermasalah.

  • Bila Anda memiliki warna kulit kekuningan, pilihlah foundation dengan warna komplementer. Sebaiknya, Anda memilih warna foundation yang mendekati warna kulit asli Anda. Anda juga dapat memilih foundation yang berfungsi sebagai color corrector untuk dapat mencakup semua warna kulit.

Cegah kulit kering dengan foundation yang tinggi pelembap

Cegah kulit kering dengan foundation yang tinggi pelembap
Untuk kulit kering dengan kerutan halus dan terasa kasar, pilihlah foundation yang mengandung pelembap. Foundation dengan kandungan pelembap akan membuat wajah Anda tampak mengilat dan tidak membuat kulit Anda kering. Kandungan pelembap yang umumnya ada di foundation adalah hyaluronic acid, olive extract, shea butter, dan jojoba oil.


Ketika Anda memilih foundation di toko offline, Anda dapat mencoba sampelnya terlebih dahulu. Jika foundation tersebut mudah menyatu secara lembut di kulit, Anda dapat membelinya. Namun, jika Anda membelinya di toko online, pastikan foundation yang Anda pilih mengandung pelembap.

Periksa nilai SPF dan PA untuk melindungi kulit dari sinar UV

Periksa nilai SPF dan PA untuk melindungi kulit dari sinar UV

Paparan sinar UV dapat menyebabkan berbagai permasalahan kulit. Beberapa masalah yang bisa muncul adalah warna kulit tidak merata, kulit kering, serta munculnya noda hitam dan kerutan. Karena itu, sebaiknya Anda memilih foundation yang mengandung proteksi UV.


Anda bisa memilih foundation yang memiliki nilai SPF/PA sesuai dengan kebutuhan Anda. SPF 15 hingga 25 dengan PA++ sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari. Akan tetapi, ketika Anda berkegiatan outdoor dalam waktu lama, Anda disarankan menggunakan SPF 50+ dengan PA++++.

10 Rekomendasi foundation terbaik untuk usia 50-an

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk foundation terbaik untuk usia 50-an yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

bareMineralsOriginal Loose Powder Foundation SPF 15

Mulai dari Rp 616.000,00

TipeMineral powder
Bahan pelembap-
Proteksi UVSPF 15
Isi8 gram
Pilihan warna30 warna
9

Charlotte TilburyMagic Foundation

Mulai dari Rp 780.000,00

TipeLiquid
Bahan pelembapGlycerin, tocopheryl acetate, sodium hyaluronate, butylene glycol, ethylhexylglycerin
Proteksi UVSPF 15
Isi30 ml
Pilihan warna21 warna
8

Bobbi BrownSkin Foundation Stick

Mulai dari Rp 770.000,00

TipeStick
Bahan pelembapOlive extract, shea butter
Proteksi UVTidak disebutkan
Isi9 gram
Pilihan warna3 warna
7

Y.O.U BeautyNoutriwear + Flawless Cushion Foundation

Mulai dari Rp 175.500,00

TipeCushion
Bahan pelembapCentella asiatica
Proteksi UVSPF 40 PA+++
Isi11 gram
Pilihan warna4 warna
6

Too FacedBorn This Way Natural Finish Foundation

Mulai dari Rp 550.000,00

TipeLiquid
Bahan pelembapCoconut water, glycerin, butylene glycol, caprylyl glycol, sodium hyaluronate
Proteksi UVTidak disebutkan
Isi30 ml
Pilihan warna35 warna
5
TipeCream
Bahan pelembapIsopropyl palmitate
Proteksi UVSPF 30
Isi28 gram
Pilihan warna24 warna
4

IT CosmeticsCC+ Cream with SPF 50+

Mulai dari Rp 550.000,00

TipeCream
Bahan pelembapButylene glycol, caprylyl glycol, ethylhexylglycerin, tocopheryl acetate, grape seed oil, avocado oil, Pueraria lobata root, glycerin, Camellia sinensis leaf extract, Pueraria lobata root extract, Magnolia kobus bark extract, hydrolyzed hyaluronic acid, hydrolyzed silk, Aloe barbadensis leaf extract, hydrolyzed collagen, carnitine HCL
Proteksi UVSPF 50+
Isi32 ml
Pilihan warna12 warna
3

Estée LauderDouble Wear Stay-in-Place Foundation

Mulai dari Rp 730.000,00

TipeLiquid
Bahan pelembapButylene glycol, tocopheryl acetate
Proteksi UVSPF 10 PA++
Isi30 ml
Pilihan warna56 warna
2
TipeLoose powder
Bahan pelembapEthylhexylglycerin
Proteksi UVTidak disebutkan
Isi65 gram
Pilihan warna3 warna
1

WardahColorfit Velvet Powder Foundation

Mulai dari Rp 69.000,00

TipePowder (pressed)
Bahan pelembapEthylhexylglycerin, tocopheryl acetate, glycerin
Proteksi UVSPF 20 PA+++
Isi11 gram
Pilihan warna8 warna

Tabel perbandingan produk foundation terbaik untuk usia 50-an

Gambar produk
1
Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation 1

Wardah

2
lumecolors  Loose Powder 1

lumecolors

3
Estée Lauder Double Wear Stay-in-Place Foundation 1

Estée Lauder

4
IT Cosmetics CC+ Cream with SPF 50+ 1

IT Cosmetics

5
Dermablend Cover Creme 1

Dermablend

6
Too Faced Born This Way Natural Finish Foundation 1

Too Faced

7
Y.O.U Beauty Noutriwear + Flawless Cushion Foundation 1

Y.O.U Beauty

8
Bobbi Brown Skin Foundation Stick 1

Bobbi Brown

9
Charlotte Tilbury Magic Foundation 1

Charlotte Tilbury

10
bareMinerals Original Loose Powder Foundation SPF 15 1

bareMinerals

Nama produk

Colorfit Velvet Powder Foundation

Loose Powder

Double Wear Stay-in-Place Foundation

CC+ Cream with SPF 50+

Cover Creme

Born This Way Natural Finish Foundation

Noutriwear + Flawless Cushion Foundation

Skin Foundation Stick

Magic Foundation

Original Loose Powder Foundation SPF 15

Keunggulan

Warnanya menyatu sempurna dengan kulit wajah

Wujudkan kulit mulus dengan powder foundation merek lokal

Makeup dijamin lebih awet sepanjang hari

Kulit akan ternutrisi dengan manfaat 7-in-1 di dalamnya

Daya coverage tertinggi! Selamat tinggal hyperpigmentation dan masalah kulit berumur

Dilengkapi antioksidan dan pelembap tertinggi untuk kulit wajah yang glowing

Praktis! Bisa dipakai di mana saja

Ringan seperti tak menggunakan foundation

Diformulasikan dengan bahan night cream yang akan merawat kulit

Hanya mengandung lima bahan mineral terbaik!

Harga mulai dariRp 69.000,00Rp 139.000,00Rp 730.000,00Rp 550.000,00Rp 480.000,00Rp 550.000,00Rp 175.500,00Rp 770.000,00Rp 780.000,00Rp 616.000,00
TipePowder (pressed)Loose powderLiquidCreamCreamLiquidCushionStickLiquidMineral powder
Bahan pelembapEthylhexylglycerin, tocopheryl acetate, glycerinEthylhexylglycerinButylene glycol, tocopheryl acetateButylene glycol, caprylyl glycol, ethylhexylglycerin, tocopheryl acetate, grape seed oil, avocado oil, Pueraria lobata root, glycerin, Camellia sinensis leaf extract, Pueraria lobata root extract, Magnolia kobus bark extract, hydrolyzed hyaluronic acid, hydrolyzed silk, Aloe barbadensis leaf extract, hydrolyzed collagen, carnitine HCLIsopropyl palmitateCoconut water, glycerin, butylene glycol, caprylyl glycol, sodium hyaluronateCentella asiaticaOlive extract, shea butterGlycerin, tocopheryl acetate, sodium hyaluronate, butylene glycol, ethylhexylglycerin-
Proteksi UVSPF 20 PA+++Tidak disebutkanSPF 10 PA++SPF 50+ SPF 30Tidak disebutkanSPF 40 PA+++Tidak disebutkanSPF 15SPF 15
Isi11 gram65 gram30 ml32 ml28 gram30 ml11 gram9 gram30 ml8 gram
Pilihan warna8 warna3 warna56 warna12 warna24 warna35 warna4 warna3 warna21 warna30 warna
Tautan produk

Tips mengaplikasikan foundation untuk kulit 50-an

Tips mengaplikasikan foundation untuk kulit 50-an
Anda tentu menggunakan foundation untuk menyembunyikan masalah kulit menua, seperti bintik-bintik, keriput, kendur, dan lainnya. Akan tetapi, sebagian orang mengeluhkan foundation yang tidak dapat melekat secara merata saat diaplikasikan ke kulit keriput. Karena itu, kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara menggunakan foundation dengan hasil yang optimal.

Pertama-tama, Anda dapat menggunakan jari untuk meratakannya. Setelah itu, lanjutkan dengan menggunakan kuas makeup khusus foundation yang memiliki permukaan datar (buffing brush). Aplikasikan kuas tersebut dengan gerakan memutar dari dalam ke luar. Tujuannya adalah untuk menutupi pori-pori kulit dan mengurangi kelebihan foundation.

Tips agar foundation tahan lama dan tidak mudah luntur

Tips agar foundation tahan lama dan tidak mudah luntur

Menggunakan foundation pada usia 50-an dibutuhkan kesabaran dan teknik yang tepat. Hal ini karena tekstur kulit usia 50-an cenderung keriput dan kendur sehingga foundation terasa sulit diaplikasikan. Solusinya, Anda bisa memperhatikan tips berikut agar foundation Anda tahan lama dan tidak mudah luntur.


  • Gunakan pelembap. Jika foundation Anda tidak mengandung pelembap, gunakan pelembap secara terpisah. Hal ini dilakukan agar kulit Anda tidak kering sehingga foundation dapat tahan lama dan tidak mudah luntur.
  • Aplikasikan primer. Hal yang tidak kalah penting untuk dilakukan sebelum menggunakan foundation adalah mengaplikasikan primer terlebih dahulu. Primer akan membantu foundation menutupi berbagai permasalahan kulit usia 50-an.
  • Sesuaikan jenis foundation dengan aktivitas. Jika Anda akan melakukan aktivitas outdoor yang membuat Anda berkeringat, sebaiknya Anda memilih foundation dengan formula waterproof.
  • Gunakan beauty blender, sponge, atau kuas. Agar foundation tahan lama dan tidak mudah luntur, Anda bisa menggunakan beauty blender, sponge, atau kuas untuk meratakannya. Hal ini juga bertujuan agar foundation yang Anda gunakan dapat menempel sempurna.

Dengan melakukan tips di atas, foundation yang Anda gunakan akan bertahan lama dan tidak mudah luntur. Hasilnya, kulit wajah tampak alami dan berkilau sehat.

Baca juga rekomendasi produk skincare untuk usia 50-an di sini

Di artikel ini, kami telah merekomendasikan foundation yang cocok untuk usia 50-an. Namun, sebaik apa pun Anda mengaplikasikan foundation, kondisi kulit usia 50-an tentu membutuhkan lebih banyak perawatan. Untuk menjaga kualitas kulit, Anda membutuhkan produk skincare yang sesuai. Berikut ini kami telah menyiapkan artikelnya untuk Anda.

Kesimpulan

Bagaimana? Saat memasuki usia 50-an, berbagai perubahan dan masalah kulit akan muncul. Anda membutuhkan foundation terbaik untuk menutupi segala kekurangan tersebut.

Beberapa foundation telah dilengkapi dengan kandungan terbaik untuk merawat kulit Anda agar tampak lebih kencang dan sehat. Silakan merujuk kepada artikel kami dan temukan foundation yang tepat. Anda pun dapat tampil cantik dan muda, serta tidak terkalahkan oleh usia.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, popularitas cushion makin menanjak di kalangan pengguna makeup. Merek lokal pun tak ingin ketinggalan tren dengan turut memproduksi cushion yang bagus. Selain berkualitas internasional, cushion lokal juga disesuaikan dengan jenis kulit dan warna kulit orang Indonesia. Ada cushion untuk kulit berminyak, kulit kering, dan kulit sensitif.Kami akan memberikan tips untuk memilih cushion lokal beserta sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Anda akan menemukan produk dari Pixy Cosmetics, Somethinc, dan Make Over. Tentu semua produk rekomendasi sudah mengantongi izin BPOM sehingga pasti aman digunakan. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Makeup wajah
  • 10 Setting Spray Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Setting Spray Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah makeup Anda cepat luntur? Jika ya, Anda wajib tahu tentang setting spray. Setting spray berguna untuk mencegah lunturnya makeup karena keringat ataupun minyak di wajah. Saat ini sudah tersedia berbagai setting spray untuk berbagai jenis kulit, seperti kulit berminyak, berjerawat, kombinasi, dan kering.Di artikel ini Anda akan menemukan berbagai rekomendasi setting spray dari merk yang bagus, seperti PIXY, Wardah, dan Studio Tropik. Baca juga tips memilih tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Yuk, temukan setting spray terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan tipe kulit Anda di sini!
    Makeup wajah
  • 10 Cushion Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Cushion Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki kulit wajah yang tampak segar sepanjang hari akan sulit dicapai jika kulit berminyak dan berjerawat. Untuk mengatasinya, Anda perlu berhati-hati memilih kosmetik, termasuk dalam memilih cushion. Pastikan Anda memilih cushion yang diformulasi khusus untuk kulit berminyak.Di artikel ini, Anda akan menemukan rekomendasi produk cushion yang bagus untuk kulit berminyak. Kami juga akan mengulas cushion dari berbagai merek, seperti Make Over, Maybelline, Laneige, atau Wardah. Baca juga tips tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Temukan cushion terbaik untuk Anda dan nikmati tampilan flawless setiap harinya! 
    Makeup wajah
  • 10 Bedak Tabur Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bedak Tabur Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Loose powder atau bedak tabur dapat digunakan untuk menyempurnakan riasan Anda. Wajah akan tampak glowing dan makeup pun lebih tahan lama. Bedak tabur juga bisa mengontrol sebum pada kulit berminyak. Namun, banyaknya produk bedak tabur yang beredar mungkin akan membingungkan Anda. Di artikel ini, Anda akan menemukan tips memilih beserta rekomendasi produk bedak tabur yang bagus. Di dalamnya terdapat sepuluh merek bedak tabur terbaik, seperti Wardah, Emina, Make Over, dan Marcks. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Teh Dini. Yuk, temukan bedak tabur yang tepat untuk tampil flawless!
    Makeup wajah
  • 10 Rekomendasi Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda memiliki tipe kulit berminyak? Jika iya, Anda harus jeli dalam memilih produk makeup, termasuk dalam memilih bedak. Memilih bedak yang salah akan membuat wajah makin berminyak sehingga rentan menimbulkan bruntusan, komedo, dan jerawat. Lantas, bagaimana cara memilih bedak yang tepat untuk kulit berminyak? Benarkah penggunaan bedak tabur lebih disarankan?Anda akan menemukan jawabannya dalam artikel ini. Di artikel ini, kami tidak hanya memaparkan cara memilih bedak yang tepat. Namun, kami juga memberikan rekomendasi bedak terbaik untuk kulit berminyak yang bisa digunakan usia remaja hingga dewasa. Selamat membaca!
    Makeup wajah
  • 10 Makeup Primer Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Makeup Primer Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Sayang sekali jika Anda menggunakan makeup tanpa melengkapinya dengan primer. Primer makeup adalah salah satu produk kecantikan yang dapat membuat makeup lebih tahan lama. Selain itu, primer juga dapat membuat kulit Anda tampak lebih halus sehingga makeup akan terlihat lebih menyatu.Supaya Anda bisa mendapatkan primer yang bagus, kami akan membahasnya secara detail di artikel ini. Anda pun dapat membaca tips tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Temukan juga rekomendasi primer terbaik dari berbagai merek, seperti Pixy, Maybelline, Heimish, dan lainnya. Langsung saja, ya!
    Makeup wajah
  • 10 Liquid Highlighter / Highlight Cair Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Liquid Highlighter / Highlight Cair Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Liquid highlighter atau highlighter cair adalah produk kosmetik bertekstur lembut di kulit. Sedikit pulasan highlighter cair dapat menyulap riasan Anda menjadi lebih berdimensi dan glowy. Anda juga bisa menggunakannya sebagai concealer atau mencampurnya ke dalam foundation untuk membuat kulit wajah bercahaya. Bagaimana cara memilih produk highlight cair yang bagus? Bookmark artikel ini jika Anda ingin mengetahui tips memilih liquid highligter terbaik. Anda dapat menemukan rekomendasi produk dari merek Cover FX, wet n wild, Madame Gie, hingga Somethinc. Artikel ini juga telah ditinjau oleh makeup artist kami, Luella Artistry. Selamat membaca!
    Makeup wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori