• 10 Toples Kopi Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Toples Kopi Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Toples Kopi Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Toples Kopi Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Toples Kopi Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Toples Kopi Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2022)

Toples kopi atau coffee canister adalah tempat menyimpan kopi bubuk atau biji kopi. Ketika disimpan di dalam wadah khusus, kualitas dan rasa biji kopi kesukaan Anda akan terjaga dengan baik. Dengan begitu, Anda bisa menikmati dan menyajikan kopi dengan rasa yang baik pula.

Kami akan menjelaskan cara memilih tempat penyimpanan kopi yang baik untuk Anda. Ada juga ulasan rekomendasi toples kopi kedap udara yang bagus merek Tupperware, IKEA, hingga Grinn Living. Artikel ini sudah ditinjau oleh coffee consultant kami, Lalu Alpian. Simak artikelnya sampai akhir dan temukanlah wadah kopi terbaik!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Lalu Ahmad Alpian
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 02 September 2022
Daftar isi

Profil pakar: Barista dan coffee consultant, Lalu Ahmad Alpian

Profil pakar: Barista dan coffee consultant, Lalu Ahmad Alpian
Lalu Ahmad Alpian
General manager Awor Coffee Group
Lalu Ahmad Alpian

Lalu Alpian memulai perjalanannya di industri kopi sebagai barista pada 2014. Bagi Alpian, kedai kopi bukan sekadar tempat transaksi kopi, melainkan sebuah kultur. Sejak terjun di industri kopi, Alpian terus meningkatkan pengetahuan baik detail tentang kopi maupun sisi bisnis sebuah coffee shop.


Wawasan dan keterampilan tersebut mengantarnya tiba pada posisi general manager Awor Coffee Group. Kedai kopi yang dikelolanya ini telah memiliki cabang di Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih toples kopi

Sebelum mengulas rekomendasi produk coffee canister, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Untuk mendapatkan produk yang tepat, pastikan Anda memilih stoples kopi sesuai poin-poin penting yang kami berikan. Selamat membaca!

Pilih wadah dengan kapasitas penyimpanan satu bulan

Pilih wadah dengan kapasitas penyimpanan satu bulan

Untuk mendapatkan rasa kopi yang autentik, pilihlah ukuran stoples kopi berdasarkan pada takaran konsumsi kopi selama sebulan. Jika Anda menyimpan sedikit kopi dalam stoples yang terlalu besar, biji kopi akan mudah teroksidasi ketika terpapar udara. Karena itu, Anda perlu mengalkulasi dengan teliti berapa besar kapasitas tempat kopi yang Anda butuhkan.


Misalnya, satu gelas kopi diperkirakan setara dengan 12 gram biji kopi. Apabila Anda meminumnya satu gelas per hari, Anda akan mengonsumsi 372 gram biji kopi dalam satu bulan. Artinya, coffee canister berkapasitas 400 gram adalah pilihan yang ideal. Kalau Anda meminum lebih banyak kopi dalam sehari, kapasitas canister yang Anda butuhkan pun akan lebih besar


Biji kopi yang selesai disangrai (roastingidealnya di-resting dahulu selama 1–14 hari sebelum diseduh. Makin terang level panggangnya, makin lama pula proses resting-nya. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan rasa yang paling sempurna. Meskipun begitu, Anda tetap dapat menikmatinya hingga dua atau tiga bulan ke depan selama biji kopi disimpan dengan baik.


Resting adalah masa kopi yang baru dipanggang melepaskan CO2 yang muncul akibat dari proses pemanggangan. Dark roast memiliki masa resting paling pendek sampai bisa mulai diseduh, hanya 1–3 hari saja sudah bisa dinikmati. Dark roast juga memiliki masa simpan yang paling pendek, yaitu antara 1–2 minggu. Lebih dari itu, bijinya mulai teroksidasi dan kualitasnya mulai berkurang.


Medium roast memiliki masa resting 5–10 hari. Anda bisa menyimpan kopi medium roast selama 1–2 bulan sebelum kualitas rasanya berkurang. Sementara itu, light roast memiliki masa resting 10–14 hari dan bisa disimpan sampai 3 bulan sebelum kualitas rasanya berkurang. Bahkan beberapa Nordic roaster dengan ultra light roast mereka menjamin kopinya tetap ideal sampai 6 bulan masa penyimpanan. Hal tersebut tentunya ditunjang oleh wadah penyimpanan yang baik.

Perhatikan jenis tutupnya

Perhatikan jenis tutupnya

Biji kopi yang telah disangrai mengandung banyak minyak. Sayangnya kualitas biji kopi akan menurun saat kandungan minyaknya bersentuhan dengan udara. Karena itu, biji kopi yang sudah di-roasting lebih mudah teroksidasi. Untuk mencegah biji kopi terekspos udara, pilihlah tempat kopi yang tertutup rapat dan dapat mencegah udara luar untuk masuk.


Ada stoples kopi dengan penutup khusus yang dapat menyimpan kopi dengan metode vakum. Tipe tutup ini memiliki kemampuan penyimpanan yang baik karena udara di dalam wadah kopi akan hilang dengan sempurna. Alhasil, kualitas kopi benar-benar terjaga. Selain itu, tutup kopi yang dilengkapi label untuk menuliskan tanggal penyimpanan biji kopi juga dapat dipertimbangkan.

Periksa juga material dan desain dari wadah kopi

Ada beragam jenis material yang biasa digunakan untuk membuat coffee canister, misalnya kaca, stainless steel, dan enamel. Setiap material tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Mari simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Kaca, enamel, dan tembikar: Memiliki lebih sedikit transfer bau

Kaca, enamel, dan tembikar: Memiliki lebih sedikit transfer bau

Saat biji kopi disimpan di stoples penyimpanan, hal utama yang perlu diperhatikan ialah masalah aroma. Jika Anda tidak ingin kehilangan aroma khas biji kopi, pilihlah canister yang terbuat dari kaca, enamel, atau tembikar.


  • Kaca

Material kaca mampu menahan aroma dengan baik. Sayangnya material ini tak bisa memblokir cahaya dari luar. Jadi, Anda harus menyimpan stoples kopi di ruangan yang aman dan tak terkena sinar matahari secara langsung. Material kaca pun rentan pecah jika terbentur atau jatuh.


  • Enamel dan tembikar (keramik)

Material ini tidak mentransfer bau, dapat memblokir cahaya, dan tahan terhadap goresan. Namun, kedua material ini memiliki bobot yang lebih berat. Anda juga harus berhati-hati saat mengambilnya agar tidak tergelincir dan menyebabkan stoples pecah.

Stainless steel: Efektif mencegah cahaya masuk

Stainless steel: Efektif mencegah cahaya masuk

Selain enamel dan tembikar, tempat kopi stainless steel juga mampu mencegah cahaya masuk ke dalam stoples. Tak hanya menghalangi sinar matahari, stainless steel juga efektif memblokir sinar pijar. Namun, material metal mudah menyerap panas sehingga Anda harus berhati-hati.


Untuk menyiasati hal tersebut, jangan menyimpan canister di ambang jendela yang terkena sinar matahari langsung atau di dekat kompor. Selain itu, bagian leher canister juga cenderung mentransfer bau. Karena itu, kami merekomendasikan Anda untuk menyimpan biji kopi di zipper bag sebelum memasukkannya ke dalam canister.

Plastik dan kayu: Mudah digenggam

Plastik dan kayu: Mudah digenggam

Canister yang terbuat dari plastik dan kayu biasanya mudah untuk digenggam. Bahkan, terdapat beberapa jenis tempat kopi plastik yang dapat dibawa ketika camping atau mendaki gunung. Selain bobotnya ringan dan portabel, tempat kopi yang terbuat dari plastik juga harganya relatif terjangkau dan mudah didapatkan.


Di sisi lain, canister kayu memiliki desain yang fashionable dan tidak mudah pecah meski terjatuh. Akan tetapi, material ini mudah mentransfer bau sehingga perlu Anda pertimbangkan matang-matang sebelum membelinya.

10 Rekomendasi toples kopi terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk stoples kopi terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Lalu Ahmad Alpian.

Update 5 Agustus 2022

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Fellow Atmos Vacuum Canister menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Jinsei Coffee Storage with Valve + Date memiliki angka penjualan tertinggi.

Gambar produk
1
Jinsei Coffee Storage with Valve + Date 1

Jinsei

2
Lock n Lock Interlock 1

Lock n Lock

3
L18 Production  Toples Tempat Kopi Gula Teh Garam Set Kayu Natural 1

L18 Production

4
TEC Houseware Goku Food Container 1

TEC Houseware

5
Grinn Living Nata Acacia Jar 1250 ml 1

Grinn Living

6
Vesper Coffee Bean Canister with Cork Lid 1

Vesper

7
IKEA KORKEN 1

IKEA

8
The Biji Kopi Coffee Canister 1

The Biji Kopi

9
Tupperware Cripsy Conteno 1

Tupperware

10
Uchii Coffee / Tea Glass Tube Canister Jar + Wooden & Stainless Holder 1

Uchii

Nama produk

Coffee Storage with Valve + Date

Interlock

Toples Tempat Kopi Gula Teh Garam Set Kayu Natural

Goku Food Container

Nata Acacia Jar 1250 ml

Coffee Bean Canister with Cork Lid

KORKEN

Coffee Canister

Cripsy Conteno

Coffee / Tea Glass Tube Canister Jar + Wooden & Stainless Holder

Keunggulan

Perlindungan maksimal untuk kualitas kopi terbaik

Dapat ditumpuk untuk rak dapur yang lebih ringkas

Set toples cantik untuk desain dapur shabby chic

Sekali tekan, udara tidak bisa masuk

Dilengkapi tutup kayu antijamur, jaga kualitas kopi tetap bagus

Percantik dekorasi kafe dengan stoples kopi unik ini

Wadah kopi kaca dengan harga ekonomis

Toples estetik dengan bentuk kerucut

Stoples bermotif, ceriakan dapur Anda

Dilengkapi holder unik yang akan mempercantik dapur Anda

Harga mulai dariRp 125.000,00Rp 35.000,00Rp 366.000,00Rp 80.000,00Rp 120.000,00Rp 83.000,00Rp 29.900,00Rp 99.000,00Rp 50.000,00Rp 445.000,00
UkuranUkuran 1.200 ml: 12,5 cm x 12 cm・Ukuran 1.500 ml: 12,5 cm x 15 cm・Ukuran 1.800 ml: 12,5 cm x 18,5 cmDiameter: 9,2 cm・Tinggi: 9,5 cmUkuran toples: 8 cm x 8 cm x 12 cm・Ukuran tatakan: 32 cm x 10 cm x 3 cmKapasitas 350 ml: 10 cm x 10 cm x 8,5 cm・Kapasitas 700 ml: 10 cm x 10 cm x 13,5 cm・Kapasitas 1.000 ml: 15,1 cm x 12,1 cm x 11 cm・Kapasitas 1.700 ml: 15,1 cm x 12,1 cm x 15,5 cm・Kapasitas 2.300 ml: 15,1 cm x 12,1 cmx 21,7 cmDiameter: 9 cm・Tinggi: 19 cmKecil: 9 cm x 13,5 cm・Sedang: 9 cm x 17,5 cm・Besar: 9 cm x 22,5 cmDiameter: 12 cm・Tinggi: 16,5 cmTidak ada keteranganMedium: 7,5 cm x 7,5 cm x 14 cm・Large: 7,5 cm x 7,5 cm x 22 cmCanister: 10 cm x 60 cm・Holder: 16 cm x 18 cm x 50,5 cm
BobotTidak ada keteranganTidak ada keterangan750 grTidak ada keteranganTidak ada keterangan361 gr± 690 gTidak ada keteranganTidak ada keterangan670 gr
Kapasitas1.200 ml, 1.500 ml, 1.800 ml500 ml250 ml350 ml, 700 ml, 1.000 ml, 1.700 ml, 2.300 ml1.250 ml500 ml, 800 ml, 1.200 ml1.000 ml500 ml, 950 ml560 ml, 840 ml3.785 ml
MaterialStainless steelPlastikKayuPlastikKacaKacaKacaKacaPlastikKaca
Kedap udara✔️✔️× ✔️ ✔️×✔️✔️✔️×
Kedap cahaya✔️×✔️×××××✔️×
Tautan produk
10

UchiiCoffee / Tea Glass Tube Canister Jar + Wooden & Stainless Holder

Mulai dari Rp 445.000,00

UkuranCanister: 10 cm x 60 cm・Holder: 16 cm x 18 cm x 50,5 cm
Bobot670 gr
Kapasitas3.785 ml
MaterialKaca
Kedap udara×
Kedap cahaya×
9
UkuranMedium: 7,5 cm x 7,5 cm x 14 cm・Large: 7,5 cm x 7,5 cm x 22 cm
BobotTidak ada keterangan
Kapasitas560 ml, 840 ml
MaterialPlastik
Kedap udara✔️
Kedap cahaya✔️
8
UkuranTidak ada keterangan
BobotTidak ada keterangan
Kapasitas500 ml, 950 ml
MaterialKaca
Kedap udara✔️
Kedap cahaya×
7
UkuranDiameter: 12 cm・Tinggi: 16,5 cm
Bobot± 690 g
Kapasitas1.000 ml
MaterialKaca
Kedap udara✔️
Kedap cahaya×
6

VesperCoffee Bean Canister with Cork Lid

Mulai dari Rp 83.000,00

UkuranKecil: 9 cm x 13,5 cm・Sedang: 9 cm x 17,5 cm・Besar: 9 cm x 22,5 cm
Bobot361 gr
Kapasitas500 ml, 800 ml, 1.200 ml
MaterialKaca
Kedap udara×
Kedap cahaya×
5

Grinn LivingNata Acacia Jar 1250 ml

Mulai dari Rp 120.000,00

UkuranDiameter: 9 cm・Tinggi: 19 cm
BobotTidak ada keterangan
Kapasitas1.250 ml
MaterialKaca
Kedap udara ✔️
Kedap cahaya×
4
UkuranKapasitas 350 ml: 10 cm x 10 cm x 8,5 cm・Kapasitas 700 ml: 10 cm x 10 cm x 13,5 cm・Kapasitas 1.000 ml: 15,1 cm x 12,1 cm x 11 cm・Kapasitas 1.700 ml: 15,1 cm x 12,1 cm x 15,5 cm・Kapasitas 2.300 ml: 15,1 cm x 12,1 cmx 21,7 cm
BobotTidak ada keterangan
Kapasitas350 ml, 700 ml, 1.000 ml, 1.700 ml, 2.300 ml
MaterialPlastik
Kedap udara ✔️
Kedap cahaya×
3

L18 Production Toples Tempat Kopi Gula Teh Garam Set Kayu Natural

Mulai dari Rp 366.000,00

UkuranUkuran toples: 8 cm x 8 cm x 12 cm・Ukuran tatakan: 32 cm x 10 cm x 3 cm
Bobot750 gr
Kapasitas250 ml
MaterialKayu
Kedap udara×
Kedap cahaya✔️
2
UkuranDiameter: 9,2 cm・Tinggi: 9,5 cm
BobotTidak ada keterangan
Kapasitas500 ml
MaterialPlastik
Kedap udara✔️
Kedap cahaya×
1

JinseiCoffee Storage with Valve + Date

Mulai dari Rp 125.000,00

UkuranUkuran 1.200 ml: 12,5 cm x 12 cm・Ukuran 1.500 ml: 12,5 cm x 15 cm・Ukuran 1.800 ml: 12,5 cm x 18,5 cm
BobotTidak ada keterangan
Kapasitas1.200 ml, 1.500 ml, 1.800 ml
MaterialStainless steel
Kedap udara✔️
Kedap cahaya✔️

Pertanyaan umum seputar kopi

Pertanyaan umum seputar kopi

Setelah mengulas cara memilih serta rekomendasi produknya, kami akan menjawab pertanyaan populer seputar kopi. Jika Anda masih penasaran dengan kopi, simak jawabannya di bawah ini!

Apa tanda kopi yang sudah apek?

Secara visual, Anda tidak bisa memastikan apakah biji kopi sudah apek. Anda harus mencoba menciumnya. Kopi apek biasanya sudah kehilangan aromanya saat Anda cium.


Jika anda masih ragu, Anda bisa mencoba menyeduhnya. Apakah sebelumnya rasa kopinya sweet, rich, floral dan vibrant, tetapi sekarang rasanya hambar? Jika iya, kemungkinan besar biji kopi tersebut sudah apek atau lewat masa ideal seduhnya.

Apakah mengonsumsi kopi yang sudah expired berbahaya?

Apakah aman meyeduh biji kopi yang sudah apek atau expired? Tenang, kopi tidak seperti roti yang akan tumbuh jamur kalau sudah expired atau apek. Anda masih bisa menyeduh dan menikmatinya. Hanya saja, rasa kopi yang dulu Anda beli sudah jauh berkurang atau bahkan hambar.


Mungkin Anda merasa sayang biji kopi apek ini tidak bisa dinikmati lagi. Namun, Anda ingin tetap mendapatkan caffeine kick dari biji kopi ini. Anda bisa mencoba membuat cold brew dari kopi apek tersebut. Gunakan perbandingan 1:10, yaitu 1 gr kopi dan 10 gr air. Dengan perbandingan ini, Anda akan mendapatkan hasil cold brew yang pekat.


Hasil cold brew ini bisa Anda minum dengan campuran fresh milk dan gula. Anda bisa menikmatinya saat hari sedang panas atau ketika butuh caffeine kick. Rasanya tentu tidak akan seenak menggunakan kopi segar. Namun, tetap ingat bahwa yang Anda butuhkan adalah kafeinanya. Selamat mencoba!

Cara memanfaatkan kopi yang sudah tidak layak dikonsumsi

Cara memanfaatkan kopi yang sudah tidak layak dikonsumsi

Biji kopi, terutama yang sudah disangrai, mengandung banyak minyak. Jika dibiarkan terlalu lama, biji kopi akan kehilangan kesegarannya dan menjadi lengket. Kalau sudah begitu, apa yang biasanya Anda lakukan terhadap kopi tersebut? Daripada membuat kopi yang sudah tak layak dikonsumsi, Anda dapat memanfaatkannya sebagai pupuk atau pengharum ruangan.


Untuk membuat pupuk, Anda bisa mencampurkan ampas kopi dengan kompos yang biasa digunakan. Menaburkannya langsung ke tanah pun bisa. Ampas kopi ini berfungsi untuk meningkatkan kesuburan tanah dan menarik cacing tanah yang efektif untuk menyuburkan tanaman. Di pihak lain, kopi juga efektif untuk mengurangi aroma tidak sedap, seperti bau anyir ikan atau bau rokok.

Baca juga rekomendasi alat untuk membuat kopi lainnya di sini

Selain coffee canister, kami juga telah menyiapkan rekomendasi alat untuk membuat kopi bagi pencinta kopi. Silakan kunjungi tautan di bawah ini untuk membaca ulasannya!

Kesimpulan

Cara menyimpan biji atau bubuk kopi sangat berpengaruh terhadap rasa dan aroma dari kopi yang dihasilkan. Karena itu, Anda harus menyimpannya dengan baik dan benar supaya kualitas kopi dapat terjaga dengan baik.


Melalui uraian di atas, kami telah menjelaskan tiga poin penting untuk memilih coffee canister. Silakan gunakan tips tersebut agar Anda tak salah memilih tempat kopi. Mari nikmati secangkir kopi setiap pagi dan mulai hari Anda dengan lebih bersemangat!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Teko listrik bermanfaat saat Anda ingin merebus air dengan jumlah sedikit dalam waktu singkat. Penggunaan teko ini terbilang lebih aman dibandingkan memasak air menggunakan gas karena sumber energinya adalah listrik. Dewasa ini, teko listrik banyak dilirik tidak hanya karena fungsinya, tetapi juga karena desainnya yang menarik.Ada berbagai merek teko listrik yang bagus dapat Anda jumpai, seperti Maspion, Philips, Idealife, dan Cosmos. Nah, agar Anda tidak pusing menentukan, mari cari tahu cara memilih teko yang tepat melalui artikel ini. Tengok juga rekomendasi produknya untuk Anda jadikan referensi!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Pepper Mill Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pepper Mill Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pepper mill atau penggiling merica adalah alat yang dapat memudahkan Anda dalam menghaluskan butiran merica atau lada. Anda dapat menggunakannya, baik untuk lada hitam maupun lada putih. Saat ini, ada banyak jenis grinder merica di pasaran. Ada bentuk fill and twist atau penggiling merica manual, ada pula tipe elektrik yang menggunakan baterai.Merek pepper mill yang ada di pasaran sangat beragam, seperti Russell Hobbs, Peugeot, dan lainnya. Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan cara memilih pepper grinder yang bagus. Kami juga bakal merekomendasikan produk-produk terbaik. Simaklah artikelnya hingga selesai!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Tempat Sampah Terbaik untuk Dapur, Dilengkapi dengan Tutup! (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Sampah Terbaik untuk Dapur, Dilengkapi dengan Tutup! (Terbaru Tahun 2022)
    Tempat sampah digunakan untuk menjaga kebersihan setiap ruangan di rumah Anda. Jadi, Anda bisa meletakkan tempat sampat di toilet, teras, atau dapur. Di artikel kali ini kami akan fokus membahas tempat sampah terbaik untuk disimpan di dapur dan dilengkapi tutup. Tempat sampah dapur sangat bervariasi. Selain itu, ada pula tong sampah dapur yang dilengkapi dengan fitur sensor atau pijak kaki. Untuk membantu Anda menemukan tempat sampah terbaik, kami merekomendasikan beberapa merek yang bagus, seperti Shinpo, IKEA, dan Oxihom. Sebelum itu, simaklah pembahasan berikut ini terlebih dahulu.
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tempat beras berfungsi untuk menjaga beras agar tetap bersih serta bebas dari serangga dan debu. Namun, tahukah Anda bahwa tempat beras memiliki desain, material, dan ukuran yang berbeda-beda? Ada tempat beras merek IKEA, berbahan plastik, antikutu, dan sebagainya.Kali ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih tempat beras yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi dispenser/tempat terbaik merek Tupperware, Cosmos, Lion Star, dan Maspion. Mari simak secara saksama dan temukan tempat beras yang paling sesuai untuk Anda!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Tempat Minyak Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Minyak Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tempat atau botol minyak adalah wadah untuk menyimpan berbagai minyak, seperti minyak goreng, minyak zaitun, minyak wijen, dan sebagainya. Di pasaran, ada tempat minyak goreng spray, bertutup, hingga berbahan kaca dan plastik. Kapasitasnya pun beragam, ada yang 1 liter, 2 liter, bahkan 5 liter.Agar Anda makin mudah memilih, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi botol minyak goreng terbaik. Anda akan menemukan beragam botol tempat minyak goreng yang bagus, misalnya merek IKEA dan Tupperware dalam artikel ini. Selamat membaca dan memilih produk!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Cetakan Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cetakan Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat cuaca panas, tentunya akan sangat menyegarkan menikmati minuman dingin dengan es batu. Untuk membuat es batu, Anda membutuhkan cetakan es batu. Tidak hanya berbentuk kubus, ada pula cetakan es batu bulat, berbentuk bunga, dan bentuk unik lainnya. Selain itu, bahan untuk cetakan es pun ada yang dari plastik dan silikon.Nah, pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memiliki cetakan es batu yang bagus. Kami juga memberikan rekomendasi produk dari sejumlah merek, seperti Lion Star, ACE Hardware, dan GM Bear. Baca dulu sebelum membeli, ya.
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Pizza Cutter / Pisau Pemotong Pizza Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pizza Cutter / Pisau Pemotong Pizza Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pisau pemotong pizza atau pizza cutter sangat diperlukan untuk menghasilkan potongan pizza yang rapi. Meski terlihat sama, ternyata bentuk bilah, ketajaman, dan desain pizza cutter bisa berbeda-beda. Bahan mata pisaunya pun beragam, ada yang terbuat dari stainless steel, ada pula yang dari plastik.Namun, manakah yang bagus? Anda tak usah bingung karena kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih pizza cutter. Sepuluh produk pizza cutter dari berbagai merk pun telah kami siapkan sebagai referensi. Di dalamnya terdapat Zyliss, IKEA, dan Maxim. Yuk, simak artikel ini hingga selesai!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Rak Piring Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Piring Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rak piring merupakan perlengkapan dapur yang wajib Anda miliki untuk menyimpan sekaligus mengeringkan piring dan peralatan makan lainnya. Bahan plastik kerap menjadi pilihan karena ringan dan tidak berkarat. Warna-warni rak piring plastik juga menjadi daya tarik tersendiri. Ukurannya pun cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.Kali ini kami akan membagikan tips memilih rak piring plastik yang bagus dan pas untuk Anda. Tak lupa kami juga akan merekomendasikan beberapa merek, seperti merek Lion Star, Sunxin, dan Rovega. Segera simak penjelasan kami untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Sealer Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sealer Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sealer adalah alat yang dapat membantu Anda mengemas makanan agar lebih aman dan tahan lama. Alat ini membuat kemasan tertutup lebih rapat dan menjaga isinya supaya terbebas dari kontaminasi bakteri. Produknya sendiri beragam, misalnya sealer plastik, sealer cup, dan vacuum sealer.Jika Anda berencana membeli sealer, baca dahulu beberapa tips dari kami. Ada berbagai produk sealer yang bagus dalam daftar rekomendasi kami. Produk dari merek Nankai, Powerpack, dan GEA GETRA adalah beberapa di antaranya. Kami harap Anda menemukan sealer yang Anda idamkan di artikel ini.
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Tudung Saji Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tudung Saji Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apa itu tudung saji? Tudung saji adalah benda yang berfungsi melindungi hidangan dari lalat, debu, atau kotoran lainnya. Tudung saji sendiri ada yang desainnya modern, berbahan rotan, atau bermodel susun 4/tingkat. Namun, berapakah harganya? Guna menjawab pertanyaan tersebut, kami menghadirkan artikel ini untuk Anda.Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips cara memilih tudung saji yang bagus. Kemudian, kami akan memberikan rekomendasi produk tudung saji dari berbagai macam merek. Anda akan menemukan tudung saji terbaik dari merek Zoccix, Informa, dan lain sebagainya. Selamat membaca!
    Aksesori dapur
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini cukup populer dan sering digunakan sebagai alat bantu memasak. Beragam merek dan model blender pun bisa ditemui dengan mudah di pasaran, mulai dari Cosmos, Philips, Oxone, Sharp, dan lainnya. Karena banyaknya pilihan, Anda harus lebih teliti ketika memilihnya.Untuk memudahkan Anda menentukan pilihan, kami akan menjelaskan cara memilih blender yang bagus, mengenal jenis-jenis blender, dan perbedaannya dengan produk serupa. Selain itu, kami juga akan mengulas beberapa rekomendasi blender terbaik yang dapat Anda pertimbangkan. Jadi, simak terus sampai akhir, ya!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Teko listrik bermanfaat saat Anda ingin merebus air dengan jumlah sedikit dalam waktu singkat. Penggunaan teko ini terbilang lebih aman dibandingkan memasak air menggunakan gas karena sumber energinya adalah listrik. Dewasa ini, teko listrik banyak dilirik tidak hanya karena fungsinya, tetapi juga karena desainnya yang menarik.Ada berbagai merek teko listrik yang bagus dapat Anda jumpai, seperti Maspion, Philips, Idealife, dan Cosmos. Nah, agar Anda tidak pusing menentukan, mari cari tahu cara memilih teko yang tepat melalui artikel ini. Tengok juga rekomendasi produknya untuk Anda jadikan referensi!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Termos Air Panas Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Termos Air Panas Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2022)
    Hot water pot atau termos air panas mempunyai fungsi sebagai tempat penyimpanan air panas dan dingin. Ya, alat ini memiliki kemampuan untuk mempertahankan suhu air tanpa listrik. Di pasaran, Anda bisa menemukan beragam jenis termos air panas, mulai dari ukuran kecil hingga ukuran jumbo.Nah, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih termos air panas yang bagus. Sepuluh rekomendasi termos air panas terbaik, seperti merek Lion Star, Delvonta, dan Thermos, juga telah kami siapkan. Artikel ini telah ditinjau oleh tea specialist kami, Bambang Laresolo. Selamat membaca!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat cuaca panas, minuman dingin dengan es batu banyak dicari karena dapat menyegarkan tenggorokan. Namun, terkadang kulkas hanya dapat membuat es batu dengan jumlah terbatas. Apabila Anda menggunakan es batu dengan jumlah banyak setiap hari, saatnya mempertimbangkan membeli mesin pembuat es batu.Kali ini, kami akan memaparkan cara memilih mesin pembuat es batu yang bagus untuk Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk mesin pembuat es batu terbaik. Ada mesin pembuat es batu merek Iceler, Hicon, Tomori, dan lainnya. Simak baik-baik penjelasan selengkapnya, ya!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Toples Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Toples Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Toples atau stoples merupakan wadah penyimpanan favorit bagi kalangan ibu-ibu. Toples bisa digunakan untuk menyimpan kue, selai, kacang-kacangan, bumbu, bahkan manik-manik. Sekarang ini ada banyak model toples, mulai dari toples kue kering, toples plastik kotak, toples kue Lebaran, hingga toples kerupuk. Desainnya juga sangat beragam, lho!Sebelum membeli, ada baiknya Anda membaca berbagai tips memilih toples yang bagus dari kami. Dengan begitu, Anda bisa membeli toples yang sesuai dengan kebutuhan. Selain memberikan tips, kami juga akan memperkenalkan toples berkualitas dari berbagai merek, seperti Hario, IKEA, dan Tupperware.
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Tudung Saji Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tudung Saji Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apa itu tudung saji? Tudung saji adalah benda yang berfungsi melindungi hidangan dari lalat, debu, atau kotoran lainnya. Tudung saji sendiri ada yang desainnya modern, berbahan rotan, atau bermodel susun 4/tingkat. Namun, berapakah harganya? Guna menjawab pertanyaan tersebut, kami menghadirkan artikel ini untuk Anda.Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips cara memilih tudung saji yang bagus. Kemudian, kami akan memberikan rekomendasi produk tudung saji dari berbagai macam merek. Anda akan menemukan tudung saji terbaik dari merek Zoccix, Informa, dan lain sebagainya. Selamat membaca!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Magnet Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Magnet Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setiap orang pasti pernah memiliki magnet kulkas di rumah, bukan? Warna dan bentuknya yang bermacam-macam membuat magnet kulkas banyak disukai, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Bila Anda sedang mencari magnet kulkas untuk menambah koleksi Anda, artikel ini dapat Anda jadikan referensi. Kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih magnet kulkas yang bagus. Kami juga akan memberikan rekomendasi magnet kulkas dari berbagai macam merek. Anda akan menemukan magnet kulkas berbentuk makanan, karakter anime, dan sebagainya. Selamat berbelanja!
    Aksesori dapur
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori