10 Rekomendasi Drink Jar Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Drink Jar Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Drink jar dapat dengan mudah ditemukan di berbagai restoran, kafe, dan sejenisnya karena keren serta praktis untuk digunakan. Akan tetapi, akhir-akhir ini banyak orang menggunakan drink jar untuk pemakaian pribadi. Drink jar yang digunakan di rumah biasanya mudah digunakan dan memiliki desain yang fashionable, serta terbuat dari bahan kaca atau plastik. Rumah Anda akan semakin cantik dengan adanya minuman berwarna-warni di dalam drink jar.

Untuk itu, artikel ini akan memberi tips memilih drink jar yang baik, serta rekomendasi drink jar dari berbagai merek, antara lain Oxone dan Vicenza. Anda dapat memilih mulai dari yang berukuran kecil untuk pemakaian sendiri, sampai ukuran lebih besar untuk dipakai saat mengadakan acara di rumah. Mari kita mulai!

Daftar isi

Drink jar seperti apa yang banyak dibahas di media sosial?

Penggunaan utama drink jar hingga saat ini memang mayoritas adalah untuk kebutuhan bisnis. Namun, drink jar berbentuk simple dengan harga yang lebih murah mulai populer untuk digunakan, terutama di kalangan wanita-wanita yang ingin tampil bergaya. Mengapa demikian?

Fashionable dan kekinian. Terlihat keren saat difoto!

Fashionable dan kekinian. Terlihat keren saat difoto!

Dengan menggunakan drink jar, Anda dapat menuang minuman ke dalam gelas hanya dengan memutar kerannya. Benda ini awalnya banyak digunakan di hotel dan restoran, tetapi sekarang mulai banyak dijual dengan versi yang lebih murah dan simple untuk penggunaan pribadi di rumah.

Minuman yang disajikan di dalam wadah transparan dengan potongan buah berwarna-warni sedang menjadi tren. Sebagai akibat dari meledaknya popularitas mason jar, di media sosial banyak orang memasang foto homemade detox water, punch, dan wine dengan potongan buah yang dihidangkan di dalam drink jar. Hal tersebut dianggap sebagai atribut rumah yang menarik untuk difoto.

Mudah terlihat! Anda bisa segera mengisi ulang drink jar ketika minumannya habis

Mudah terlihat! Anda bisa segera mengisi ulang drink jar ketika minumannya habis

Drink jar tidak hanya memiliki desain yang keren dan bermanfaat untuk keindahan interior saja. Jika seseorang menyimpan minuman di botol penyimpanan biasa, umumnya mereka akan memindahkannya dahulu ke botol kaca, baru kemudian dituangkan ke dalam gelas pada saat disajikan. Tentu hal tersebut membutuhkan lebih banyak waktu. Namun, dengan menggunakan drink jar, Anda hanya perlu memutar keran.

Penggunaan drink jar juga mempermudah penyimpanan minuman di rumah. Karena tampilannya yang transparan, Anda dapat dengan mudah memeriksa stok minuman, apakah masih cukup banyak atau aman untuk diminum. Drink jar akan menjadi peralatan rumah tangga yang bermanfaat bagi kehidupan Anda sehari-hari, serta dapat menjadi pelengkap pesta yang seru.

Cara memilih drink jar

Ukuran, desain, dan bahan pada setiap drink jar berbeda-beda. Mari kita perhatikan fungsinya, serta pahami cara memilih drink jar yang baik.

Tentukan lokasi untuk meletakkan drink jar

Tentukan lokasi untuk meletakkan drink jar

Meskipun drink jar adalah barang yang fungsional dan modis, tetapi lokasi penempatannya di rumah mungkin agak sulit. Sebelum membeli drink jar, Anda sebaiknya terlebih dahulu menentukan lokasi tempat drink jar akan diletakkan. Sesudah itu, Anda dapat mencari drink jar yang memiliki ukuran sesuai dengan ukuran tempatnya.

Di samping lokasi, perhatikan juga jarak antara keran hingga meja tempat meletakkan gelas. Pastikan bahwa gelas di rumah Anda tidak lebih tinggi dari jarak keran ke meja. Jika ukuran gelas lebih tinggi, Anda tidak akan dapat meletakkannya di bawah keran minuman. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan stand untuk meletakkan drink jar sehingga tidak perlu diletakkan di atas meja. Dengan demikian, Anda tidak lagi khawatir mengenai tinggi gelas.

Pilih drink jar dengan kapasitas yang sesuai dengan tujuan penggunaan

Kapasitas drink jar sangat bervariasi. Tentukan dahulu jumlah orang yang akan mengonsumsi minuman tersebut. Setelah itu, tentukan juga jenis acara yang ingin diadakan dan jenis minuman yang hendak diisi ke dalam drink jar. Mari kita bahas satu per satu.

Drink jar dengan kapasitas 1-4 liter cocok untuk pemakaian harian

Drink jar dengan kapasitas 1-4 liter cocok untuk pemakaian harian

Apabila Anda bermaksud menggunakan drink jar untuk pemakaian sehari-hari di rumah, kami menyarankan kapasitas 1 liter hingga 4 liter, tergantung jumlah anggota keluarga. Selain memperhitungkan jumlah air minum yang biasanya dikonsumsi seluruh anggota keluarga, Anda juga disarankan untuk memilih drink jar dengan kualitas yang baik. Sebagai panduan dalam menilai kualitas drink jar, Anda dapat melihat keterangan kode plastik yang tertera pada drink jar, misalnya PET, PP, dan sejenisnya.

Beberapa drink jar memiliki ruang khusus untuk menyimpan es. Namun, tempat tersebut biasanya tidak memiliki sistem pendingin sehingga es akan mencair. Oleh karena itu, Anda sebaiknya tidak menyimpan es terlalu lama di dalam drink jar. Hal lain yang juga perlu Anda ingat adalah pastikan Anda memilih kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan harian keluarga. Tidak perlu memilih drink jar yang terlalu besar karena akan membutuhkan ruang yang luas untuk meletakkannya.

Kombinasi dari beberapa drink jar kecil dapat membuat suasana pesta lebih meriah

Kombinasi dari beberapa drink jar kecil dapat membuat suasana pesta lebih meriah

Apabila Anda hendak mengadakan pesta di rumah, akan lebih baik jika menggunakan drink jar dengan kapasitas yang lebih besar yaitu sekitar 10 liter. Dengan demikian, pesta Anda akan terlihat lebih menarik dan seru. Tamu yang datang pun tidak merasa sungkan jika ingin minum berkali-kali. Akan tetapi, Anda juga dapat menggunakan beberapa drink jar berukuran sekitar 3 liter hingga 4 liter, kemudian disusun agar tampak keren seperti di bar. Jadi, Anda dapat menyajikan beberapa jenis minuman seperti lemonade, teh, wine dengan potongan buah, dan sebagainya.

Bagaimana jika Anda ingin menyimpan minuman untuk waktu yang lama?

Bagaimana jika Anda ingin menyimpan minuman untuk waktu yang lama?

Anda perlu memperhatikan beberapa hal jika ingin menyimpan minuman seperti anggur atau minuman yang diawetkan di dalam drink jar. Minuman yang disimpan di dalam drink jar bisa saja menetes dari keran tanpa Anda sadari. Untuk mengantisipasi hal tersebut, beberapa orang menyimpan minuman dengan menggunakan drink jar berukuran besar. Namun, minuman yang disimpan di dalam drink jar sebaiknya dihabiskan sesegera mungkin.

Apabila Anda sungguh ingin membuat minuman yang diawetkan di dalam drink jar, kami menyarankan Anda membagi minuman tersebut menjadi beberapa porsi. Setelah itu, simpan di dalam beberapa drink jar kecil. Cara tersebut dapat membantu agar minuman Anda berhasil diawetkan.

Untuk minuman beralkohol, pilih drink jar dengan material khusus

Untuk minuman beralkohol, pilih drink jar dengan material khusus

Drink jar yang transparan umumnya terbuat dari kaca dan resin. Di antara keduanya, bahan kaca adalah yang paling cocok digunakan untuk menyimpan minuman beralkohol, termasuk juga minuman yang kadar alkoholnya tinggi. Di samping itu, drink jar dari kaca akan menampilkan kesan klasik dan fashionable. Sayangnya, material kaca cenderung berat dan memiliki risiko mudah pecah sehingga Anda harus sangat berhati-hati saat mengangkatnya.

Sebaliknya, bahan plastik atau resin kurang cocok digunakan untuk menyimpan minuman beralkohol karena akan muncul retakan pada saat terkena alkohol. Meskipun begitu, bahan resin lebih ringan dan tidak mudah pecah. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir jika ada anak kecil yang berlarian di sekitar drink jar.

Pilih dispenser yang higienis dan mudah dicuci

Pilih dispenser yang higienis dan mudah dicuci

Setelah minuman di dalam drink jar mulai habis, biasanya terdapat sisa-sisa biji buah. Apabila Anda memiliki drink jar yang sulit dibersihkan, hal tersebut akan sangat mengganggu. Sisa-sisa minuman akan membuat drink jar Anda menjadi tidak higienis untuk digunakan. Oleh sebab itu, kami menyarankan Anda untuk memilih drink jar dengan mulut wadah yang lebar sehingga tangan Anda dapat masuk dan membersihkan seluruh area di dalam drink jar.

Di samping itu, perhatikan juga bagian keran dari drink jar. Bagian keran harus selalu dibersihkan dan dikeringkan dengan baik agar tidak berkarat. Jadi, akan lebih baik jika drink jar Anda memiliki bagian keran yang dapat dilepaskan.

10 Rekomendasi drink jar terbaik

Sekarang, kami akan memberi rekomendasi drink jar terbaik yang diurutkan berdasarkan fungsi, harga, bentuk mulut wadah, serta aspek-aspek lainnya. Pada dasarnya, terdapat banyak jenis drink jar yang dapat Anda pilih. Oleh karena itu, dengan mengacu pada poin-poin yang telah kami ulas di bagian cara memilih, pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

10. Single Shot Beer Machine Gas Station

10. Single Shot Beer Machine Gas Station

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 229.000

Desain uniknya akan membuat pesta kecil Anda terlihat keren!

Drink jar mungil ini memiliki desain unik yang menyerupai mesin pompa bensin. Anda cukup menekan tuas yang terhubung dengan drink jar, kemudian minuman akan mengalir ke gelas. Produk ini cukup keren untuk menyajikan minuman bir. Namun, mengingat materialnya terbuat dari plastik, maka Anda sebaiknya tidak terlalu lama menyimpan bir di dalamnya.

Anda dapat menggunakan produk ini untuk menyajikan alkohol di acara pesta selama beberapa jam. Pesta akan terasa lebih seru. Di samping itu, produk ini juga cocok untuk pemakaian pribadi karena memiliki kapasitas hanya satu liter. Anda dapat mengisi drink jar ini dengan teh, sirop, atau minuman lainnya. Silakan menikmati minuman yang dipompa melalui tuas unik.

9. Acrylic Juice & Water Dispenser – Square

9. Acrylic Juice & Water Dispenser - Square

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 185.000

Si kotak yang besar, tetapi ringan!

Bagi Anda yang lebih menyukai perkakas rumah dengan bentuk persegi, drink jar ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Silakan gunakan drink jar ini untuk menyajikan minuman di pesta kecil Anda bersama orang-orang terdekat. Dengan kapasitas sebesar 9,5 liter, kebutuhan minuman Anda untuk pesta akan cukup untuk ditampung di dalamnya.

Produk ini terbuat dari bahan resin akrilik sehingga ringan dan tidak mudah pecah, tetapi tetap cantik dan aman untuk kesehatan. Hanya saja, mengingat adanya sudut-sudut pada drink jar ini, maka Anda harus lebih detail dalam membersihkannya. Pastikan bahwa setiap sudut telah dibersihkan dengan baik sehingga tidak ada sisa minuman yang tertinggal.

8. Oxone OX-336 Oxone 2 Tires Glass Decanter

8. Oxone OX-336 Oxone 2 Tires Glass Decanter

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 425.000

Anda membutuhkan dua drink jar tetapi memiliki ruang terbatas? Produk ini solusinya

Oxone mengeluarkan produk inovatif ini bagi Anda yang hendak menyajikan dua jenis minuman tanpa perlu menghabiskan banyak tempat di meja. Anda cukup menumpuk dua wadah dari produk ini, lalu minuman Anda akan tersaji cantik di dalamnya. Dilengkapi dengan tutup kedap udara, minuman Anda akan terjamin kebersihan dan kesegarannya.

Anda dapat mengisi drink jar kaca ini dengan minuman apa pun sesuai dengan selera serta kebutuhan acara. Anda bisa saja mengisi bagian bawah dengan jus buah untuk anak-anak, dan bagian atas dengan minuman soda untuk orang dewasa. Semua yang hadir akan merasa senang.

7. Glass Dispenser 4L

7. Glass Dispenser 4L

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 99.000

Dengan kapasitas yang sesuai untuk kebutuhan keluarga kecil Anda

Drink jar ini mampu menampung minuman sebanyak 4 liter sehingga cocok untuk pemakaian sehari-hari di rumah. Anda juga akan mendapatkan rak penyangga agar produk ini cocok dengan berbagai tipe gelas. Ditambah lagi, produk ini memiliki bagian mulut wadah yang cukup lebar sehingga akan mudah untuk dibersihkan.

Dibandingkan dengan produk lain, drink jar ini memiliki harga yang relatif lebih murah. Tentunya hal tersebut menjadi nilai plus dari produk ini. Silakan sajikan air mineral di dalam drink jar ini dan biarkan kebutuhan minum anggota keluarga Anda terpenuhi.

6. Vicenza Pineapple Dispenser 7 Lt SH151217A

6. Vicenza Pineapple Dispenser 7 Lt SH151217A

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 798.400

Teman-teman arisan Anda akan terpesona dengan kecantikan drink jar ini

Bagi para wanita yang kerap berkumpul dengan teman-temannya, keberadaan perkakas cantik di dalam rumah tentu akan dibutuhkan. Produk dari Vicenza ini akan memperindah suasana rumah Anda pada saat berkumpul untuk arisan atau acara lainnya. Bentuk dan teksturnya yang elegan akan membuat rumah Anda terlihat lebih mewah.

Ditambah lagi, rak penyangga dari produk ini juga memiliki desain yang cantik. Selain itu, Anda  tidak perlu khawatir mengenai daya tampung dari produk ini. Drink jar ini memiliki kapasitas sebesar 7 liter sehingga akan cukup untuk memenuhi kebutuhan minum Anda bersama teman-teman.

5. Oxone Triple Decanter OX-338

5. Oxone Triple Decanter OX-338

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 402.500

Minuman manis, asam segar, dan air mineral. Anda dapat menyajikan semuanya secara bersamaan.

Anda tidak perlu bingung lagi untuk memenuhi selera minuman yang beragam. Dengan tiga wadah yang disediakan oleh produk ini, Anda dapat menyajikan tiga jenis minuman sekaligus. Setiap wadah memiliki kapasitas sebesar 2,8 liter sehingga cocok digunakan untuk berbagai acara.

Apabila sewaktu-waktu Anda membutuhkan drink jar kecil untuk kebutuhan pribadi, cukup gunakan salah satu wadah dari produk ini. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli drink jar kecil. Di samping itu, produk ini mudah untuk dibersihkan sehingga higienis pada saat digunakan.

4. Oxone OX-334 Oxone Double Decanter with Ice Bucket

4. Oxone OX-334 Oxone Double Decanter with Ice Bucket

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 400.000

Tempat es batu di bawahnya akan membuat minuman Anda terasa lebih segar

Anda ingin menjaga agar minuman yang disajikan tetap dingin selama beberapa waktu? Produk ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Drink jar merek Oxone ini dilengkapi dengan ice bucket di bagian bawah. Anda cukup meletakkan es di dalam ice bucket, kemudian tempatkan wadah minuman di bagian atasnya.

Minuman Anda akan terasa lebih segar karena tersaji dalam keadaan dingin. Namun, jika Anda tidak membutuhkan es, bagian bawah dari produk ini dapat digunakan sebagai rak penyangga atau juga untuk menyimpan hal lain. Sangat praktis dan multifungsi!

3. ASTA Water Glass Dispenser ASGD-620

3. ASTA Water Glass Dispenser ASGD-620

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 142.000

Bye bye rak penyangga!” Meja Anda akan tampak lebih lapang

Berbeda dari drink jar pada umumnya, produk ini memiliki corong air di bagian atas sehingga akan selalu sesuai dengan tinggi gelas. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi menggunakan rak penyangga untuk meninggikan letak drink jar. Anda cukup menekan pompa di bagian atas, kemudian minuman akan mengalir lancar ke dalam gelas.

Dengan kapasitas sebesar 2 liter, produk ini sangat cocok bagi Anda yang tinggal sendiri. Isilah drink jar ini dengan air mineral atau infused water untuk memenuhi kebutuhan minum Anda sehari-hari. Kebutuhan minum Anda tercukupi, meja Anda pun tidak dipersempit oleh penyangga drink jar.

2. Vicenza Eiffel Dispenser VGC-030KC

2. Vicenza Eiffel Dispenser VGC-030KC

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 837.500

Nikmati sedikit suasana Paris di rumah Anda

Dengan drink jar ini, Anda dapat sedikit menikmati indahnya bentuk Menara Eiffel di rumah. Desain cantik dari produk ini akan membuat rumah Anda terlihat lebih elegan. Selain itu, tekstur permukaan drink jar ini dapat membuat minuman Anda terlihat indah dan berkilau.

Drink jar ini memiliki daya tampung sebanyak 5,5 liter sehingga cocok untuk digunakan pada acara yang dihadiri oleh beberapa orang. Undanglah beberapa rekan bisnis Anda untuk menikmati jamuan makan malam di rumah, kemudian sajikan minuman di dalam wadah cantik ini.

1. Cold Water Glass Dispenser

1. Cold Water Glass Dispenser

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 175.000

Ingin memindahkan drink jar ke dalam kamar atau ke mana pun? Cukup dengan menenteng handle-nya

Produk ini dapat memenuhi kebutuhan Anda akan kemudahan dalam memindahkan drink jar. Anda hanya perlu menenteng handle yang ada pada produk ini jika ingin memindahkannya. Dengan daya tampung sebanyak 3,5 liter, Anda dapat menggunakannya untuk menyajikan kebutuhan minum anggota keluarga.

Didukung dengan tutup kedap udara dan sistem pengunci yang lebih rapat, maka minuman Anda akan terjaga tetap bersih dan segar. Membersihkan drink jar ini pun tidak sulit karena bagian mulut wadah produk ini cukup lebar. Dengan demikian, kesehatan anggota keluarga Anda akan lebih terjamin.

Kesimpulan

Apakah kini Anda telah memantapkan hati untuk memilih drink jar favorit yang sesuai dengan kebutuhan? Tampilan interior rumah Anda akan semakin keren dengan adanya drink jar cantik yang fungsional. Anda dapat menggunakan drink jar ini saat pesta maupun untuk digunakan sehari-hari. Pilihlah produk dengan ukuran dan desain yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Selamat memilih!