mybest
Tempat minuman

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Peralatan dapur
  3. Aksesori dapur
  4. 10 Rekomendasi Drink Jar Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Drink Jar Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Drink Jar Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Drink Jar Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Drink Jar Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Drink Jar Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Drink Jar Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Drink jar mudah ditemukan di berbagai restoran ataupun kafe karena bentuknya yang modis dan praktis. Namun, akhir-akhir ini drink jar juga banyak digunakan untuk pemakaian pribadi. Drink jar rumahan biasanya memiliki desain keren dengan bahan kaca atau plastik. Ruang makan Anda pun terlihat makin cantik dengan adanya minuman berwarna-warni di dalam drink jar.

Pada artikel ini, kami akan membagikan tips memilih drink jar yang bagus. Kemudian, rekomendasi produk terbaik dari beberapa merek ternama, seperti Oxone, Vicenza, dan Lion Star pun akan kami ulas juga. Yuk, simak dari awal hingga akhir!
Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Drink jar seperti apa yang populer di media sosial?

Drink jar atau sering disebut juga dengan dispenser air adalah wadah transparan untuk air yang siap diminum. Tidak hanya air putih, banyak juga yang menambahkan es atau buah-buahan ke dalamnya. 

Saat ini, drink jar yang mudah dipakai dan berharga murah mulai banyak dicari untuk pemakaian di rumah. Khususnya, bagi kalangan wanita yang ingin tampil bergaya. Mengapa demikian? Mari simak alasan mengapa drinking jar cukup digemari!

Memiliki tampilan yang photogenic!

Memiliki tampilan yang photogenic!

Anda mungkin sering melihat drink jar disajikan di hotel ataupun restoran. Namun, akhir-akhir ini telah banyak dijual drink jar yang modis dan murah untuk penggunaan di rumah.


Minuman yang disajikan dengan potongan buah berwarna-warni di dalam wadah transparan terlihat lebih segar dan menarik perhatian. Ditambah lagi, dengan meledaknya popularitas mason jar, di media sosial banyak orang mengunggah foto homemade detox water, punch, dan wine.


Drink jar tidak hanya memiliki desain yang keren, tetapi juga bermanfaat untuk keindahan interior. Hal tersebut dianggap sebagai atribut rumah yang menarik untuk difoto. 

Stok minuman akan terlihat dengan desain yang transparan

Stok minuman akan terlihat dengan desain yang transparan
Penggunaan drink jar memudahkan penyimpanan minuman di rumah. Karena tampilannya yang transparan, Anda dapat dengan mudah memeriksa stok minuman, masih cukup untuk diminum atau tidak. Drink jar menjadi peralatan rumah tangga yang bermanfaat bagi kehidupan Anda sehari-hari, serta dapat menjadi pelengkap pesta yang seru.

Anda dapat menuangkan minuman ke dalam gelas hanya dengan memutar kerannya. Anda jadi tak perlu repot-repot memindahkan minuman ke teko atau botol lainnya untuk dituangkan ke gelas yang akan disajikan. Tentunya, hal ini akan lebih mudah, bukan?

Cara memilih drink jar

Ukuran, desain, dan bahan dari setiap drink jar berbeda-beda. Daripada Anda bingung, mari kita perhatikan fungsinya, lalu pahami cara memilih drink jar yang baik. Selamat menyimak dengan saksama, ya!
1

Sesuaikan dengan lokasi peletakan drink jar

Sesuaikan dengan lokasi peletakan drink jar
Meskipun drink jar adalah barang yang fungsional dan keren, lokasi penempatannya di rumah mungkin agak sulit. Untuk itu, sebelum membeli drink jar, tentukanlah terlebih dahulu letak Anda akan menaruh drink jar. Setelah itu, Anda dapat mencari drink jar yang sesuai dengan ukuran tempatnya.

Saat ingin mengambil minum, pastikan juga gelas Anda dapat diletakkan secara pas di bawah keran drink jar. Apabila posisi keran drink jar lebih tinggi dari gelas, tentu Anda bisa leluasa meletakkan gelas di bawahnya. Sebagai alternatif, letakkan drink jar di atas stand atau pilihlah produk dengan posisi keran yang lebih tinggi dari gelas.

2

Pastikan kapasitasnya sesuai dengan kebutuhan

Kapasitas drink jar sangat bervariasi. Karena itu, tentukan terlebih dahulu jumlah orang yang akan mengonsumsi minuman tersebut. Selanjutnya, tentukan juga jenis acara yang ingin diadakan dan jenis minuman yang hendak diisi ke dalam drink jar. Agar lebih jelas, simaklah poin-poin di bawah ini.

Kapasitas 1–4 liter, cocok untuk pemakaian harian

Kapasitas 1–4 liter, cocok untuk pemakaian harian
Apabila Anda menggunakan drink jar untuk pemakaian harian di rumah, kami menyarankan kapasitas 1–4 liter. Tentunya, hal ini tergantung pada jumlah anggota keluarga Anda juga, ya. Selain itu, pilihlah kapasitas drink jar yang sesuai dengan kebutuhan minum Anda dan keluarga sehari-hari. 

Sebagai tambahan, ukuran 2 liter (setara delapan gelas air) adalah takaran yang dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan minum satu orang. Agar lebih akurat dalam menghitung jumlah kebutuhan air, Anda dapat minum melalui botol atau tumbler yang memiliki takaran liter.


Beberapa drink jar memiliki wadah khusus untuk menyimpan es batu. Namun, wadah tersebut biasanya tidak memiliki sistem pendingin sehingga es akan mencair. Karena itu, Anda sebaiknya tidak menyimpan es terlalu lama di dalamnya. Terlebih lagi, saat drink jar akan diletakkan di area outdoor ketika cuaca sedang panas. 

Kombinasi beberapa drink jar kecil, cocok dipakai untuk pesta

Kombinasi beberapa drink jar kecil, cocok dipakai untuk pesta
Sumber: oxone-indonesia.com
Apabila Anda hendak mengadakan pesta di rumah, pilihlah drink jar berkapasitas lebih besar, yaitu sekitar 10 liter atau lebih. Dengan demikian, tamu yang datang pun tidak merasa sungkan jika ingin minum berkali-kali. 

Anda juga dapat menggunakan beberapa drink jar berukuran sekitar 3–4 liter, kemudian disusun agar tampak keren layaknya di bar. Alhasil, beberapa jenis minuman pun dapat Anda sajikan sekaligus, seperti lemonade, teh, wine dengan potongan buah, dan sebagainya.

3

Untuk minuman beralkohol, pilih drink jar bermaterial khusus

Untuk minuman beralkohol, pilih drink jar bermaterial khusus
Drink jar yang transparan umumnya terbuat dari kaca dan resin. Di antara keduanya, bahan kaca adalah yang paling cocok digunakan untuk menyimpan minuman berkadar alkohol tinggi. Di samping itu, drink jar dari kaca akan menampilkan kesan klasik dan fashionable

Sayangnya, material kaca cenderung berat dan berisiko mudah pecah sehingga Anda harus sangat berhati-hati saat mengangkatnya. Sebaliknya, bahan plastik atau resin memang lebih ringan. Namun, bahan ini kurang cocok untuk menyimpan minuman beralkohol karena akan muncul retakan pada saat terkena alkohol. 

4

Pilih yang higienis dan mudah dibersihkan

Pilih yang higienis dan mudah dibersihkan
Saat minuman di dalam drink jar mulai habis, biasanya terdapat sisa-sisa biji buah. Apabila Anda memiliki drink jar yang sulit dibersihkan, hal tersebut tentu sangat mengganggu. Sisa-sisa minuman membuat drink jar Anda tidak higienis. Pilihlah produk dengan mulut wadah lebar sehingga tangan Anda dapat masuk untuk membersihkan seluruh area di dalamnya.

Di samping itu, perhatikan juga bagian keran drink jar. Bagian keran harus selalu dibersihkan dan dikeringkan dengan baik agar tidak berkarat. Akan lebih baik jika drink jar yang Anda pilih memiliki keran yang dapat dilepaskan sehingga mudah dibersihkan.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi drink jar terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk drink jar terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Yorkshire

Glass Dispenser

Yorkshire Glass Dispenser 1

Rp130.500

Lebih Murah

Kapasitas yang sesuai untuk kebutuhan keluarga kecil

2

Lion Star

Arizona Drink JarD-26

Lion Star Arizona Drink Jar 1

Rp169.000

Agak Murah

Drink jar dengan kapasitas yang besar

3

Cold Water Glass Dispenser

 Cold Water Glass Dispenser 1

Rp175.000

Agak Murah

Ingin lebih gampang memindahkan drink jar? Cukup dengan menenteng handelnya

4

Bar Butler

Dispenser Bir Single Shot Machine Gas Station

Bar Butler Dispenser Bir Single Shot Machine Gas Station 1

Rp194.880

Agak Murah

Desain uniknya membuat pesta kecil Anda makin keren!

5

Oxone

Triple DecanterOX-338

Oxone Triple Decanter 1

Rp690.000

Agak Mahal

Jus, teh, dan air mineral, semua dapat disajikan sekaligus!

6

Vicenza

Eiffel DispenserVGC-030KC

Vicenza Eiffel Dispenser 1

Rp341.000

Menengah

Nikmati sedikit suasana Paris di rumah Anda

7

Oxone

Double Decanter with Ice BucketOX-334

Oxone Double Decanter with Ice Bucket 1

Rp590.000

Agak Mahal

Wadah es batu di bawahnya membuat minuman lebih segar

8

Oxone

2 Tires Glass DecanterOX-336

Oxone  2 Tires Glass Decanter 1

Rp690.000

Agak Mahal

Butuh dua drink jar, tetapi ruang terbatas? Produk ini solusinya

9

Juice & Water Dispenser99-802

 Juice & Water Dispenser 1

Rp228.000

Menengah

Si kotak yang besar, tetapi ringan!

10

Vicenza

Dispenser NanasSH151217B

Vicenza Dispenser Nanas 1

Rp382.000

Menengah

Desain cantiknya akan membuat teman-teman arisan terpesona

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

YorkshireGlass Dispenser

Glass Dispenser 1
Sumber: shopee.co.id
Glass Dispenser 2
Sumber: shopee.co.id
Glass Dispenser 3
Sumber: shopee.co.id
Glass Dispenser 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp130.500
Lebih Murah
Harga referensi
Rp130.500
Lebih Murah

Kapasitas yang sesuai untuk kebutuhan keluarga kecil

Produk ini memiliki kapasitas minuman yang cocok untuk pemakaian sehari-hari di rumah. Anda juga akan mendapatkan stand penyangga untuk di meja sehingga produk ini sesuai dengan berbagai tipe gelas. 

Bukan hanya itu, mulai dari keran, stand penyangga, dan tutup stoplesnya dibalut dengan dua pilihan warna. Warna hitam bisa dipilih untuk Anda yang suka dengan nuansa netral. Sementara itu, pilihlah warna keemasan jika menyukai kesan yang berkelas. Harga yang ditawarkan juga relatif ekonomis!

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Lion StarArizona Drink JarD-26

Harga referensi
Rp169.000
Agak Murah

Drink jar dengan kapasitas yang besar

Apakah Anda sedang mencari drink jar yang cocok dipakai untuk acara keluarga di rumah? Jika iya, jangan ragu untuk menjatuhkan pilihan Anda pada produk dari Lion Star ini, ya! Arizona Drink Jar memiliki kapasitas 20 liter sehingga Anda bisa mengisi air minum yang lebih banyak. Jadi, tak ada kata repot untuk refill lagi, bukan? 

No.3

Cold Water Glass Dispenser

Harga referensi
Rp175.000
Agak Murah

Ingin lebih gampang memindahkan drink jar? Cukup dengan menenteng handelnya

Dilengkapi dengan handel, drink jar ini mudah dibawa dan dipindahkan sesuai keperluan Anda. Selain itu, produk ini juga memiliki penutup yang kedap udara dan sistem pengunci yang rapat. Dengan demikian, minuman Anda dan keluarga akan terjaga kebersihan dan kesegarannya. Membersihkannya pun tak sulit berkat bagian mulut wadahnya yang cukup lebar.

No.4

Bar ButlerDispenser Bir Single Shot Machine Gas Station

Harga referensi
Rp194.880
Agak Murah

Desain uniknya membuat pesta kecil Anda makin keren!

Unik, drink jar ini memiliki desain yang menyerupai mesin pompa bensin! Cukup menekan tuas yang terhubung dengan jar, minuman akan mengalir ke gelas. Produk ini tampak keren sebagai dispenser minuman bir di pesta selama beberapa jam. Akan tetapi, karena berbahan plastik, sebaiknya Anda tidak terlalu lama menyimpan minuman alkohol di dalamnya.

No.5

OxoneTriple DecanterOX-338

Harga referensi
Rp690.000
Agak Mahal

Jus, teh, dan air mineral, semua dapat disajikan sekaligus!

Tak perlu bingung lagi jika ingin memenuhi selera minuman yang beragam di acara Anda. Dengan Oxone Triple Decanter, Anda dapat menyajikan tiga jenis minuman sekaligus. Di sisi lain, jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan drink jar kecil untuk keperluan pribadi, cukup gunakan salah satu wadahnya. Lebih hemat pengeluaran, bukan?
No.6

VicenzaEiffel DispenserVGC-030KC

Harga referensi
Rp341.000
Menengah

Nikmati sedikit suasana Paris di rumah Anda

Dengan drink jar keluaran Vicenza ini, Anda dapat sedikit menikmati indahnya bentuk Menara Eiffel di dalam rumah. Permukaannya yang indah dan berkilau tentu membuat ruangan dan meja Anda terlihat lebih mewah. Undanglah beberapa rekan bisnis Anda untuk menikmati jamuan makan di rumah, lalu sajikanlah air sirop segar dari wadah cantik ini.
No.7

OxoneDouble Decanter with Ice BucketOX-334

Harga referensi
Rp590.000
Agak Mahal

Wadah es batu di bawahnya membuat minuman lebih segar

Mantapkan pilihan Anda pada produk ini untuk menjaga minuman yang disajikan tetap dingin selama beberapa waktu. Dengan ice bucket di bagian bawah dispenser, minuman Anda dijamin terasa lebih segar! Jika Anda tidak membutuhkan es, bagian bawahnya ini juga dapat difungsikan sebagai rak penyangga atau untuk tempat penyimpanan, lho.
No.8

Oxone 2 Tires Glass DecanterOX-336

Harga referensi
Rp690.000
Agak Mahal

Butuh dua drink jar, tetapi ruang terbatas? Produk ini solusinya

Oxone mengeluarkan produk inovatif ini bagi Anda yang hendak menyajikan dua jenis minuman tanpa perlu menghabiskan tempat di meja. Anda cukup menumpuk dua wadah drink jar, lalu minuman akan tersaji dengan cantik di dalamnya. Dilengkapi dengan tutup kedap udara, minuman Anda pun akan terjamin kebersihan dan kesegarannya.
No.9

Juice & Water Dispenser99-802

Harga referensi
Rp228.000
Menengah

Si kotak yang besar, tetapi ringan!

Jika Anda lebih menyukai perkakas rumah dengan bentuk persegi, drink jar ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Produk yang satu ini terbuat dari resin akrilik yang ringan dan tidak mudah pecah, serta terlihat luwes. Kapasitasnya pun sesuai untuk menyajikan minuman segar pada acara kecil Anda bersama orang-orang terdekat.
No.10

VicenzaDispenser NanasSH151217B

Harga referensi
Rp382.000
Menengah

Desain cantiknya akan membuat teman-teman arisan terpesona

Bagi para wanita yang kerap berkumpul dengan teman-temannya, keberadaan perkakas cantik di rumah tentu dibutuhkan. Drink jar berbentuk nanas dari Vicenza ini akan memperindah suasana rumah Anda saat berkumpul untuk arisan atau acara lainnya. Bentuknya yang elegan membuat minuman red wine atau jus berwarna pekat di dalamnya terlihat lebih menarik.

Kesimpulan

Apakah Anda telah memantapkan hati untuk memilih drink jar favorit yang sesuai kebutuhan? Tampilan interior rumah Anda akan makin keren berkat adanya drink jar cantik yang fungsional. 

Anda dapat menggunakannya untuk pesta kebun di rumah maupun untuk digunakan sehari-hari. Pilihlah produk dengan ukuran dan desain yang sesuai dengan keinginan. Selamat memilih!

5 Rekomendasi Drink Jar terbaik

No. 1: YorkshireGlass Dispenser

No. 2: Lion StarArizona Drink JarD-26

No. 3: Cold Water Glass Dispenser

No. 4: Bar ButlerDispenser Bir Single Shot Machine Gas Station

No. 5: OxoneTriple DecanterOX-338

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Peralatan dapur
  3. Aksesori dapur
  4. 10 Rekomendasi Drink Jar Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.