10 Rekomendasi Romper Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Romper Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Romper adalah jenis pakaian dimana bagian atasan dan bawahannya menyatu. Tidak hanya bagi orang dewasa, anak-anak baik laki-laki maupun perempuan, pada usia balita juga bisa menggunakan model pakaian ini. Anda dapat memilih tipe bukaan depan atau yang tanpa bukaan sesuai dengan usia bayi. Berbagai model dan desain yang lucu dapat dengan mudah Anda miliki saat ini.

Namun sebelumnya, kami akan membantu Anda memilih romper bayi terbaik yang tidak hanya memiliki desain menarik, tetapi juga nyaman digunakan oleh bayi Anda. Ada baiknya kita mencari tahu terlebih dahulu hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih romper bayi. Kami juga akan memberikan rekomendasi romper bayi yang bisa Anda beli secara online. Yuk, kita sama-sama pelajari!

Daftar isi

Apa itu romper bayi?

Apa itu romper bayi?

Bayi yang baru lahir biasanya menjadi lebih aktif bergerak saat tali pusarnya telah lepas. Pada masa inilah penggunaan romper dianggap lebih pas dibandingkan dengan pakaian kombinasi untuk bayi. Romper sendiri adalah jenis pakaian yang atasan dan bawahannya menyatu. Terdapat bermacam-macam desain dan juga panjang lengan yang berbeda, yang dapat Anda sesuaikan tergantung cuaca.

Umumnya, romper bayi tersedia untuk bayi berusia 0-18 bulan. Dengan demikian, model pakaian ini dapat terus digunakan walau bayi Anda terus bertumbuh. Beberapa jenis romper dilengkapi kancing di bagian selangkangan sehingga memudahkan Anda untuk mengganti popok tanpa harus melepas romper terlebih dahulu.

Cara memilih romper bayi

Selanjutnya, kami akan menjelaskan cara memilih romper bayi. Saat ini romper bayi dibuat menggunakan berbagai macam bahan dengan model dan motif yang berbeda-beda. Tentukan pilihan Anda berdasarkan tips cara memilih yang akan kami jelaskan ini.

Pilih romper berdasarkan cara memakainya

Pilih romper berdasarkan cara memakainya

Berdasarkan jenisnya, romper bayi dibagi atas dua jenis. Pertama, baju dengan kancing di bagian depan yang memudahkan Anda saat mengganti pakaian bayi. Jenis kancing depan ini sangat berguna jika Anda kenakan pada bayi yang belum bisa duduk. Kancing jepret tersebut biasanya terletak di bagian tengah atau sisi pakaian bayi.

Jenis kedua adalah romper yang dimasukkan langsung dari bagian atas kepala seperti ketika Anda memakaikan kaos pada bayi Anda. Romper jenis ini dianggap lebih mudah dan proses pemakaiannya pun lebih cepat. Romper jenis ini juga membantu Anda saat akan mengganti popok bayi karena tidak harus membuka seluruh pakaiannya terlebih dahulu.

Pilihlah bahan yang ramah di kulit bayi

Pilihlah bahan yang ramah di kulit bayi

Dikarenakan pemakaian romper langsung menyentuh kulit bayi Anda, pilihlah bahan yang lembut bagi kulit bayi. Selain itu, karena bayi juga akan mengeluarkan keringat baik saat cuaca panas maupun tidak, maka sebaiknya pilihlah bahan jenis katun yang memiliki sirkulasi udara yang baik.

Ada pula romper bayi dengan bahan kapas organik yang ramah bagi kulit bayi dan juga ramah terhadap lingkungan. Bahan kapas organik memiliki tekstur yang lembut dan aman bagi kulit bayi karena dibuat tanpa kandungan pewarna atau menggunakan dye pewarna alami. Romper dengan bahan ini sangat cocok untuk bayi yang memiliki kulit sensitif. Namun, jenis ini masih sulit ditemukan di Indonesia.

Sesuaikan produk dengan anggaran yang Anda miliki

Sesuaikan produk dengan anggaran yang Anda miliki

Saat cuaca panas, bayi akan lebih mudah berkeringat dan Anda jadi harus lebih sering mengganti pakaiannya. Selain itu, bisa saja pakaian bayi Anda kotor karena tumpahan susu, makanan, atau air liurnya sendiri. Oleh sebab itu, Anda harus menyediakan pakaian bersih sebanyak mungkin. Pada saat seperti itu mungkin Anda berharap dapat membeli romper bayi dengan harga yang murah.

Akan tetapi, produk yang dijual dengan harga murah sering kali memiliki kualitas yang kurang baik. Tidak ada salahnya membeli produk yang murah, tetapi Anda harus benar-benar memastikan bawah produk tersebut aman dan nyaman untuk bayi. Cek juga bahan dan ketahanan produk tersebut. Pilihlah yang mudah dicuci atau memiliki bahan katun yang kuat supaya dapat digunakan untuk jangka panjang.

10 Rekomendasi romper bayi terbaik

Selanjutnya, kami akan memperkenalkan Anda pada sepuluh rekomendasi romper bayi terbaik. Pilihlah produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda tanpa melupakan tips yang sudah kami jelaskan pada poin cara memilih.

10. Romper Baby Strawberry

10. Romper Baby Strawberry

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 50.000

Bersiaplah memiliki stroberi hidup di rumah!

Pada usia 0-2 tahun bayi dinilai lebih mudah mencerna dan menghafal apa yang kita ajarkan, inilah yang disebut dengan golden age. Oleh sebab itu, Anda bisa memakaikan romper ini agar bayi Anda cepat menghafal bentuk buah stroberi. Produsennya menawarkan tiga varian ukuran berdasarkan kelompok umur, yaitu 0-6 bulan, 6-12 bulan, dan 12-18 bulan.

Produk ini adalah jenis romper bayi dengan kancing pada bagian selangkangan. Tentunya hal tersebut akan menjadi keuntungan bagi Anda saat membawa bayi pergi ke luar rumah dalam waktu yang cukup lama. Kapan pun Anda hendak mengganti popoknya, cukup tidurkan bayi dan lepas kancing bajunya. Lebih cepat dan tidak perlu melepas seluruh pakaiannya terlebih dahulu.

9. Elephant Romper

9. Elephant Romper

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 105.000

Cuaca panas tidak lagi memengaruhi keceriaan bayi Anda!

Cuaca panas sering kali membuat bayi Anda lebih mudah berkeringat dan hal tersebut dapat menyebabkan kulit bayi menjadi lembap dan teriritasi. Untuk mengantisipasi hal itu, romper bayi bermodel tangan buntung adalah yang paling cocok digunakan karena memiliki area terbuka yang jauh lebih banyak. Dengan demikian, sirkulasi udara pun menjadi lebih baik.

Tidak hanya bermodel tangan buntung, romper bayi yang satu ini juga dibuat dengan bahan yang nyaman digunakan. Desain bayi gajah yang tertidur lengkap dengan belalai dan buntut, membuat bayi Anda terlihat semakin lucu saat mengenakannya. Terlebih lagi warnanya lembut sehingga menampilkan sisi menenangkan dari produk ini.

8. Short Baby Jeans Romper

8. Short Baby Jeans Romper

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 95.000

Tampil trendy dan stylish dengan bahan jeans? Bayi juga bisa!

Siapa bilang hanya anak muda yang bisa pakai jeans? Dengan produk yang satu ini, bayi perempuan Anda juga bisa tampil keren dan trendy dengan baju berbahan katun jeans ini. Penggunaan bahan katun jeans dianggap lebih nyaman dan tidak membuat bayi merasa risi saat menggunakannya. Hal ini dikarenakan bahan jeans murni memiliki bobot yang lebih berat dan tidak menyerap keringat dengan baik.

Selain itu, model celana pendek sengaja dipilih supaya bayi Anda tetap leluasa untuk bergerak. Bagian pinggangnya dapat disesuaikan dengan ukuran pinggang bayi Anda menggunakan tali yang tersedia. Bayi Anda pun siap tampil stylish saat diajak pergi ke pusat perbelanjaan!

7. Carters Pink Polkadots Baby Romper

7. Carters Pink Polkadots Baby Romper

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 128.000

Simple look untuk jalan-jalan sore

Bersepeda atau sekadar jalan-jalan santai berkeliling kompleks mungkin menjadi rutinitas sore yang Anda lakukan bersama si buah hati. Untuk mendukung kegiatan tersebut, bayi Anda membutuhkan pakaian yang nyaman, tetapi terlihat modis. Romper dengan model celana pendek dan bermotif polkadot dari Carters ini memenuhi kriteria tersebut.

Baju ini membuat bayi Anda tampil menggemaskan tanpa terlihat berlebihan untuk suasana santai. Bahan katun yang memiliki sirkulasi udara baik dan mampu menyerap keringat, dijadikan sebagai bahan dasar romper ini. Jadi, Anda juga tidak perlu mengkhawatirkan kenyamanan bayi Anda.

6. Bohemian Baby Romper

6. Bohemian Baby Romper

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 55.000

Ajaklah bayi Anda berlibur mengenakan romper bergaya bohemian

Jika Anda merencanakan untuk pergi berlibur, tetapi masih bingung pakaian apa yang cocok untuk digunakan bayi Anda nanti. Produk ini tepat untuk menjadi pilihan Anda! Bermodel tangan buntung atau dikenal sebagai ucansee, romper ini dapat Anda kenakan pada bayi saat pergi ke pantai, kebun binatang, atau tempat bermain.

Didominasi warna putih gading dengan motif bunga-bunga, romper ini terlihat modis karena memiliki unsur vintage dengan tambahan hiasan model tassel di bagian depan. Untuk Anda yang memiliki bayi perempuan berusia 3-6 bulan, segera miliki romper ini dan jadikan bayi Anda terlihat modis di usianya!

5. Romper Baby Rose

5. Romper Baby Rose

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 195.000

Romper yang membuat bayi Anda terlihat semakin cantik dan menggemaskan

Memiliki bayi perempuan adalah suatu keuntungan karena Anda dapat mendandaninya dengan pakaian yang lucu-lucu, salah satunya adalah romper bermotif rose ini. Menawarkan dua pilihan warna, yaitu putih dan pink, bayi Anda akan tampil cantik saat menggunakan produk ini.

Terlebih lagi, tambahan pita berwarna pink di bagian pinggang akan membuat bayi Anda terlihat makin menggemaskan. Romper ini pilihan yang tepat untuk dikenakan bayi perempuan Anda saat menghadiri acara formal orang tuanya!

4. Newborn Baby Boy Romper

4. Newborn Baby Boy Romper

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 280.000

Mengurangi gigitan nyamuk dengan model lengan panjang

Untuk mendukung bayi Anda agar dapat tidur dengan nyenyak sepanjang malam, Anda membutuhkan pakaian yang nyaman untuk ia kenakan saat tidur. Dengan model lengan panjang, romper ini akan mengurangi bayi Anda dari rasa dingin dan juga gigitan nyamuk selama tidur. Anda cukup menggunakan selimut untuk menutupi bagian kakinya saja sehingga bayi tidak terganggu dengan selimut yang menutupi seluruh tubuhnya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Meskipun lengannya berukuran panjang, tetapi bahan romper ini tidak akan membuat bayi Anda merasa kepanasan. Harga yang ditawarkan pun cukup ekonomis karena dengan harga tersebut Anda akan membawa pulang tiga buah romper tidur bayi.

3. Romper Baby Avengers

3. Romper Baby Avengers

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 109.000

Anda penggemar tokoh Avengers? Jika ya, Anda akan menyukai romper ini!

Ingin mendandani bayi Anda dengan outfit bertema superhero yang filmnya menjadi trending topic belakangan ini? Kami punya rekomendasi produk yang tepat untuk Anda! Dengan gambar tokoh-tokoh Avengers, romper ini siap membuat bayi laki-laki Anda terlihat layaknya jagoan.

Untuk material Anda juga tidak perlu meragukannya karena romper ini dibuat menggunakan bahan yang ringan dan lembut agar bayi nyaman dan tidak merasa kepanasan. Hadir dalam tiga varian ukuran, romper ini dapat digunakan pada bayi usia 3-18 bulan. Pilihlah satu yang sesuai dengan usia bayi Anda.

2. Muslin Newborn Kimono Romper

2. Muslin Newborn Kimono Romper

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 80.000

Bahan unik yang dapat menyesuaikan suhu tubuh, membuat bayi tidak kepanasan!

Berbeda dari romper bayi pada umumnya yang dilengkapi kancing sebagai bukaannya, pada produk ini Anda akan menemukan bukaan berupa tali. Oleh sebab itu, produk ini disebut kimono romper. Dijual dengan harga yang dinilai ekonomis, produk ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki bayi berusia 0-6 bulan.

Uniknya, produk ini dibuat dengan bahan yang ringan serta mampu menyesuaikan suhu tubuh bayi Anda sehingga menghindarkannya dari panas tubuh berlebih. Motifnya yang tidak ramai dengan warna dasar putih, membuat bayi Anda terlihat santai saat mengenakannya. Pas untuk digunakan sehari-hari!

1. Carters Baby Romper Collar Grey

1. Carters Baby Romper Collar Grey

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 117.000

Jadikan bayi laki-laki Anda setampan Ayahnya!

Varian model baju bayi laki-laki memang tidak sebanyak baju bayi perempuan. Bagi Anda yang kesulitan mencari pakaian semiformal untuk bayi laki-laki Anda, kami rekomendasikan romper bayi ini untuk Anda! Cocok digunakan oleh bayi saat Anda membawanya ke acara kumpul keluarga atau saat berkumpul dengan kerabat.

Dengan warna dasar abu-abu dan motif mustache kecil di seluruh permukaannya, romper ini terlihat simple, tetapi tetap modis. Berbahan katun berkualitas, kenyamanan bayi Anda tidak akan terganggu walau mengenakannya dalam waktu lama. Selain itu, terdapat kancing di bagian selangkangannya yang akan memudahkan Anda saat mengganti popok ketika bepergian. Nyaman dan praktis, bukan?!

Kesimpulan

Romper untuk bayi memang bukan hal yang baru lagi. Anda dapat menyesuaikan desain romper bayi yang ada sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Jangan lupa juga untuk memilih romper berdasarkan cuaca yang sedang Anda rasakan, apakah itu cuaca panas atau cuaca dingin. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari produk romper bayi. Selamat menentukan pilihan dan mulailah mendandani bayi Anda agar semakin terlihat cantik dan tampan.