mybest
Pakaian

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Rekomendasi Jumper Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Jumper Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Jumper Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Jumper Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Jumper Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Jumper Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Jumper Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Ada banyak model baju bayi yang bisa Anda pilih, salah satunya jumper. Model terusan dengan bukaan kancing di bagian selangkangan ini menjadi favorit karena pemakaiannya yang mudah. Selain itu, baju jumper juga dinilai nyaman terutama untuk bayi yang sudah banyak bergerak.

Untuk Anda yang sedang mencari jumper bayi, baik jumper bayi laki-laki maupun perempuan, jangan lewatkan artikel ini. Kami akan membahas macam-macam jumper yang bagus, seperti jumper lengan panjang, lengan pendek, dan lainnya. Kami juga akan memberi rekomendasi produk jumper bayi terbaik seperti jumper merek Carrol Baby dan Nice Kids.

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa perbedaan jumper, romper, dan jumpsuit?

Apa perbedaan jumper, romper, dan jumpsuit?

Ada tiga istilah yang sering dipakai oleh produsen baju bayi, yaitu jumper, romper, dan jumpsuit. Namun, apa perbedaan ketiganya? Pada dasarnya, ketiganya memiliki kesamaan, yaitu sama-sama memiliki kancing bukaan di bagian selangkangan. Berikut kami jelaskan perbedaannya.


  • Jumper memiliki panjang sebatas pangkal paha saja. Model baju ini juga sering disebut bodysuit atau baju segitiga.
  • Romper adalah baju terusan yang punya panjang sebatas paha atau lutut. Bentuknya mirip celana yang menjadi satu dengan atasan.
  • Jumpsuit merupakan baju terusan yang panjangnya hingga mata kaki.


Tiap produsen biasanya memiliki sebutan yang berbeda-beda. Banyak yang menyebut jumper sama dengan romper. Ada juga produsen yang menyebut romper sama dengan jumpsuit. Namun, setelah mengetahui perbedaan ketiganya, setidaknya Anda sudah tidak bingung lagi membedakannya, bukan?


Kami juga sudah mengulas tentang romper dan baju terusan untuk bayi secara khusus di artikel di bawah ini. Yuk, disimak juga!

Cara memilih jumper bayi

Selanjutnya, kami akan menjelaskan cara memilih jumper bayi. Anda akan menemukan berbagai macam bahan, model, serta motif jumper yang berbeda-beda. Jadi, sebelum membelinya, tentukan dahulu pilihan Anda berdasarkan tips yang akan kami jelaskan ini.
1

Pilih model jumper yang mudah dikenakan

Pertama, pilihlah jenis bukaan pada jumper yang hendak Anda beli. Bukaan ini akan mempermudah Anda dalam memakaikan baju untuk bayi Anda.

Kancing bukaan depan: Disarankan untuk bayi baru lahir

Kancing bukaan depan: Disarankan untuk bayi baru lahir

Ada beberapa jenis jumper dengan model kancing bukaan depan. Namun, saat ini Anda akan lebih banyak menemui jumper dengan model kimono. Model ini juga sama-sama memiliki jenis kancing bukaan depan dan sangat cocok dipakai oleh newborn.


Anda akan lebih mudah memakaikan jumper model kimono atau kancing bukaan depan. Hal ini karena Anda tidak perlu mengangkat kepala si bayi, cukup membalikkan badannya saja. Selain itu, jenis baju dengan kancing depan lebih mudah dipasang dan dilepas.

Kancing bahu: Mempermudah kepala bayi masuk

Kancing bahu: Mempermudah kepala bayi masuk

Untuk bayi yang lebih besar, Anda bisa mulai memilih jumper dengan jenis kancing bahu. Model ini paling banyak ditemui untuk baju-baju bayi. Kancing bahu akan mempermudah Anda memasukkan baju ke kepala bayi tanpa bersusah payah. Kancing bahu juga umumnya terbuat dari kancing jepret yang mudah dibuka tutup dan biasanya dilapisi kain. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kancing tersebut akan bersentuhan langsung dengan kulit bayi Anda dan membuatnya iritasi.

Kerah model kaus: Lebih nyaman dengan bahan yang fleksibel dan elastis

Kerah model kaus: Lebih nyaman dengan bahan yang fleksibel dan elastis

Kerah model kaus merupakan baju yang tidak memiliki kancing dan berbentuk seperti kaus. Namun, biasanya baju ini memiliki belahan di bagian bahu yang membuat kepala bayi menjadi lebih mudah masuk. Jika Anda membeli jumper bayi model ini, pastikan belahannya cukup lebar. Dengan begitu, kepala bayi Anda bisa muat masuk ke dalam baju. Lalu, pastikan bahannya fleksibel sehingga saat dipakai kerah baju tidak terlalu turun.

2

Pertimbangkan bahan yang nyaman

Pertimbangkan bahan yang nyaman

Seperti yang kita semua tahu, kulit bayi masih sangat lembut dan sensitif. Maka dari itu, pemilihan bahan baju adalah hal yang paling penting. Bahan yang paling ideal untuk bayi adalah katun. Bahan tersebut punya daya serap yang tinggi, halus, lembut di kulit, serta cocok dikenakan di berbagai kondisi.


Bahan katun termasuk bahan yang sejuk dan cocok dikenakan saat cuaca panas. Namun, bahan ini juga dapat menjaga suhu tubuh bayi sehingga bisa dikenakan saat udara dingin. Ada berbagai macam jenis katun yang bisa dipilih. Anda bisa memilih katun murni, katun baby terry yang tebal, atau katun bambu yang cocok untuk kulit sensitif.


Selain katun, Anda mungkin akan menemukan jenis bahan lain seperti kaus atau rajut. Namun, pastikan bahan tersebut sudah lolos SNI dan aman untuk kulit bayi, ya! 

3

Cari ukuran jumper berdasarkan berat badan bayi

Cari ukuran jumper berdasarkan berat badan bayi

Jumper bayi biasanya dibuat dengan ukuran kelipatan 10 cm. Anda harus memilih ukuran yang sesuai dengan bayi Anda. Berikut ini ukuran rata-rata yang bisa Anda jadikan acuan.


  • Ukuran 60 cm: Untuk bayi usia 3–6 bulan, berat 5–7 kg
  • Ukuran 70 cm: Untuk bayi usia 6–12 bulan, berat 7–9 kg
  • Ukuran 80 cm: Untuk bayi usia 12–18 bulan, berat 9–11 kg
  • Ukuran 90 cm: Untuk bayi usia 18–24 bulan, berat 11–13 kg

Umumnya, jumper yang dijual di pasaran tersedia dalam ukuran di atas. Akan tetapi, beda produsen dan penjual biasanya berbeda-beda pula ukurannya. Jadi, sebelum membeli baju bayi, pastikan Anda sudah membaca chart ukuran dan mencocokannya dengan besar bayi Anda.

4

Sesuaikan panjang lengan dengan cuaca dan kondisi lainnya

Kemudian, Anda bisa juga memilih jumper bayi berdasarkan panjang lengannya. Anda bisa memilih baju lengan pendek atau lengan panjang sesuai dengan kondisi dan cuaca.

Jumper lengan pendek: Ideal untuk hari yang panas

Jumper lengan pendek: Ideal untuk hari yang panas

Jumper lengan pendek cocok untuk dipakai saat cuaca sedang panas atau pada siang hari. Kulit bayi bisa bernafas lebih bebas dan geraknya pun tidak terbatas. Selain lengan pendek, Anda juga akan menemukan jumper tanpa lengan atau sleeveless.


Bentuk jumper tanpa lengan mirip dengan singlet dan bisa dijadikan pakaian dalam bayi. Anda bisa memakaikan tambahan celana atau rok pendek. Namun, tanpa tambahan celana pun, bayi bisa lebih bebas bergerak dan tetap terlihat pantas.

Jumper lengan panjang: Memberi kehangatan saat cuaca dingin

Jumper lengan panjang: Memberi kehangatan saat cuaca dingin

Pada malam hari atau ketika udara sedang dingin, Anda bisa memakaikan si kecil jumper lengan panjang. Baju ini biasanya bisa dipadukan lagi dengan legging, celana panjang, atau overall. Hal ini bertujuan supaya bagian kaki si kecil tetap terjaga kehangatannya dan terlindungi.

5

Tentukan model dan motif berdasarkan jenis kelamin bayi

Tentukan model dan motif berdasarkan jenis kelamin bayi

Jika Anda ingin memakaikan jumper sebagai pakaian dalam, sebaiknya Anda memilih desain yang simpel. Desain simpel tanpa motif atau pernak-pernik sangat cocok untuk layering atau pakaian lapis. Jadi, penampilan bayi Anda tidak akan terlihat mencolok. Jenis yang berlengan pendek sangat kami rekomendasikan.


Produk simpel memang pas sebagai pakaian dalam. Namun, agar tampak lebih menarik, tidak ada salahnya memilih pakaian bermotif. Anda bisa memilih motif sesuai jenis kelamin bayi Anda. Motif mobil, dinosaurus, roket bisa menjadi pilihan untuk bayi laki-laki. Di sisi lain, motif unicorn, pita, atau princess bisa dijadikan pilihan untuk motif baju anak perempuan


Pilihan warna dan model juga bisa disesuaikan dengan jenis kelamin si kecil. Anda bisa memakaikan jumper model kemeja dengan warna-warna gelap untuk bayi laki-laki. Untuk bayi perempuan, Anda bisa memilih warna-warna pastel atau pink dengan model tutu, ruffle, atau renda.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi jumper bayi terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jumper bayi terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Nice Kids

Sleeveless Bodysuit

Nice Kids Sleeveless Bodysuit 1

Rp34.900

Lebih Murah

Si kecil bebas bermain seharian tanpa takut gerah

2

Carrol Baby

Kimono Jumper

Carrol Baby Kimono Jumper 1

Rp55.000

Agak Murah

Jumper polos model kimono yang mudah dipakai

3

Mooi

Jumper Baby Color Block

Mooi Jumper Baby Color Block 1

Rp169.000

Agak Mahal

Jumper lengan panjang yang nyaman dipakai kapan pun dan di mana pun

4

I am Cotton

Set Jumper Tutu

I am Cotton Set Jumper Tutu 1

Rp155.000

Agak Mahal

Sudah satu set dengan rok tutu dan bando yang manis

5

Libby

Jumper Segitiga

Libby Jumper Segitiga 1

Rp39.000

Agak Murah

Motifnya lucu-lucu, harganya ekonomis!

6

Little Palmerhaus

Little Wear Bodysuit Roundneck 13.0

Little Palmerhaus Little Wear Bodysuit Roundneck 13.0 1

Rp72.000

Menengah

Tipis dan lentur, bisa dijadikan dalaman atau daily outfit di rumah

7

IYAB Babywear

Baju Karakter Bayi Pilot

IYAB Babywear Baju Karakter Bayi Pilot 1

Rp60.000

Agak Murah

Jumper karakter pilot yang menggemaskan

8

By Mama Onty

Koa Newborn Jumper

By Mama Onty Koa Newborn Jumper 1

Rp109.000

Menengah

Outfit yang lucu untuk bayi baru lahir

9

Nyonya Nursing Wear

Abha

Nyonya Nursing Wear Abha 1

Rp120.000

Menengah

Terbuat dari bahan knit untuk melindungi si kecil dari udara dingin

10

Memorylife

Damian Bodysuit Set

Memorylife Damian Bodysuit Set 1

Rp297.500

Lebih Mahal

Jumper model kemeja untuk bayi laki-laki

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Nice KidsSleeveless Bodysuit

Sleeveless Bodysuit 1
Sumber: nicekidsofficial.com
Harga referensi
Rp34.900
Lebih Murah
Harga referensi
Rp34.900
Lebih Murah

Si kecil bebas bermain seharian tanpa takut gerah

Tidak jarang si kecil berkeringat saat bermain pada siang hari. Agar bayi Anda tidak rewel karena kegerahan, Anda bisa memakaikan bodysuit sleeveless seperti produk ini. Jumper dari Nice Kids ini dibuat dari rib cotton yang lembut dan bisa menyerap keringat. Si kecil pun bebas bermain karena baju ini tidak membatasi geraknya. Anda juga bisa memilih warna sesuai dengan jenis kelamin si kecil.
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Carrol BabyKimono Jumper

Harga referensi
Rp55.000
Agak Murah

Jumper polos model kimono yang mudah dipakai

Kelebihan:

  • Modelnya kimono yang mudah dipakai
  • Terbuat dari bahan 100% organic cotton antibacterial

Kekurangan:

  • Menurut beberapa review, kancing jumper ini rentan lepas

Apakah Anda sedang mencari jumper polos bayi yang mudah dipakai? Jika iya, Anda bisa memilih produk dari Carrol Baby ini. Bahannya terbuat dari 100% organic cotton antibacterial yang tidak terlalu tipis, tetapi juga nyaman dipakai dan menyerap keringat. Dengan begitu, bayi Anda pun akan merasa lebih nyaman ketika menggunakannya.

No.3

MooiJumper Baby Color Block

Harga referensi
Rp169.000
Agak Mahal

Jumper lengan panjang yang nyaman dipakai kapan pun dan di mana pun

Kelebihan:

  • Bahannya terbuat dari 100% katun combed yang lembut, ringan, dan nyaman dipakai
  • Ukurannya regular fit dengan bagian pinggang yang bisa direnggangkan

Kekurangan:

  • Menurut beberapa review, bahan jumper ini agak tipis

Saat pergi dengan bayi, Anda mungkin sering mengalami keadaan yang tidak terduga. Saat pergi cuacanya panas, tetapi tengah hari cuaca berubah menjadi hujan dan berangin. Padahal, mungkin saja Anda tidak selalu menyiapkan jaket dalam tas bayi Anda. Untuk mengatasi masalah itu, Anda bisa memakaikan jumper lengan panjang dari Mooi ini.


Bahannya terbuat dari 100% katun combed yang lembut, ringan, dan nyaman dipakai kapan pun. Selain untuk jalan-jalan ke luar rumah, si kecil juga bisa mengenakan jumper ini untuk tidur. Dengan begitu, anak Anda akan terbebas dari angin dingin atau nyamuk. Pasangkan dengan celana bayi atau legging sebagai bawahannya, ya, Moms!

No.4

I am CottonSet Jumper Tutu

Harga referensi
Rp155.000
Agak Mahal

Sudah satu set dengan rok tutu dan bando yang manis

Kelebihan:

  • Dibuat dari bahan cotton interlock premium yang lembut dan halus
  • Dilengkapi pita bando dan rok tutu berwarna senada

Kekurangan:

  • Roknya terbuat dari bahan tulle sehingga butuh perawatan khusus agar tidak cepat rusak 

Jika Anda sedang mencari jumper untuk bayi perempuan, produk ini adalah pilihan tepat. Pilihan warna White, Baby Pink, dan Rose Pink tentu membuat tampilan anak perempuan Anda makin manis. Tidak hanya warnanya yang girly, jumper ini juga dilengkapi dengan rok tutu dan pita bando. Aksen ruffle di bagian lengannya juga bisa menambah sisi cute si kecil. Bayi Anda pun bisa tampil chic dan supergirly!

No.5

LibbyJumper Segitiga

Harga referensi
Rp39.000
Agak Murah

Motifnya lucu-lucu, harganya ekonomis!

Kelebihan:

  • Menggunakan bahan special cotton yang sudah bersertifikat International Oeko Tex Standar 100
  • Tersedia dalam berbagai motif yang cocok untuk bayi perempuan dan laki-laki

Kekurangan:

  • Menurut beberapa review, size chart produk ini tidak sesuai sehingga lebih baik memilih size satu tingkat lebih besar

Baju bayi memang punya banyak motif yang lucu, salah satunya produk Libby ini. Selain motifnya yang beragam, baju ini juga memiliki harga yang ekonomis. Dengan harga terjangkau, Anda bisa mengoleksi semua motifnya. Selain itu, jumper bayi ini juga sudah berlabel SNI sehingga keamanan bahannya tidak perlu Anda ragukan lagi. Nah, bagi Anda yang sedang mencari jumper dengan harga terjangkau, segera miliki produk ini!

No.6

Little PalmerhausLittle Wear Bodysuit Roundneck 13.0

Harga referensi
Rp72.000
Menengah

Tipis dan lentur, bisa dijadikan dalaman atau daily outfit di rumah

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan bamboo cotton yang ringan, lembut, dan lentur
  • Menurut review, printing jumper ini cukup bagus sehingga tidak mudah pudar

Kekurangan:

  • Beberapa ulasan menyebut kancing yang ada di selangkangan mudah lepas

Selain jumper sleeveless, Anda juga bisa menjadikan baju satu ini sebagai daily outfit si kecil. Baju ini cocok sekali dipakai pada siang hari untuk bermain atau tidur siang. Bahannya yang tipis dan lentur akan membuat si kecil bebas bergerak dan tidak kepanasan. Jumper bayi ini merupakan koleksi dari seri Safari sehingga pilihan motifnya ada Horse, Duckie, dan Tiger. Produk ini tersedia dalam tiga ukuran, yakni untuk bayi berusia 3 bulan, 6 bulan, dan 9 bulan. 

No.7

IYAB BabywearBaju Karakter Bayi Pilot

Harga referensi
Rp60.000
Agak Murah

Jumper karakter pilot yang menggemaskan

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan katun premium yang dingin dan tidak mudah berserabut
  • Dilengkapi topi yang lucu

Kekurangan:

  • Menurut beberapa review, karet topinya terlalu kencang

Anda sedang mencari jumper karakter yang lucu dan menggemaskan? Coba pakaikan jumper karakter pilot ini untuk si kecil. Jumper ini juga dilengkapi dengan topi lucu untuk mendukung penampilan si kecil agar ia tampak makin keren seperti pilot. Anda bisa memakaikan legging atau kaus kaki setinggi lutut agar bagian kaki bayi tertutup.

No.8

By Mama OntyKoa Newborn Jumper

Harga referensi
Rp109.000
Menengah

Outfit yang lucu untuk bayi baru lahir

Kelebihan:

  • Memiliki kancing depan untuk memudahkan pemakaian
  • Berbahan rajut sehingga dapat menghangatkan tubuh si kecil

Kekurangan:

  • Hanya tersedia ukuran newborn
  • Anda perlu hati-hati saat mencucinya agar serat kain tidak cepat rusak

Mengabadikan momen si kecil saat baru lahir dapat menjadi kenangan yang indah. Anda bisa memakaikan Koa Newborn Jumper sebagai outfit saat melakukan sesi foto newborn. Jumper ini memiliki kancing depan untuk memudahkan Anda memakaikannya. Bahannya yang tebal tentu akan membuat si kecil lebih nyaman karena terasa hangat. Ada banyak pilihan warna yang cocok untuk bayi laki-laki ataupun bayi perempuan.

Harga referensi
Rp120.000
Menengah

Terbuat dari bahan knit untuk melindungi si kecil dari udara dingin

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan kain knit yang elastis dan tidak mudah kusut

Kekurangan:

  • Anda perlu hati-hati saat mencucinya agar serat kain tidak cepat rusak

Jika Anda berencana pergi ke daerah yang cuacanya dingin, jangan lupa membawakan si kecil pakaian hangat. Selain jaket, jumper dengan lengan panjang dan bahan yang cukup tebal bisa membuat si kecil tidak kedinginan. Baju ini terbuat dari bahan rajut halus yang aman untuk kulit bayi serta tidak membuat iritasi. Jangan lupa untuk menambahkan celana panjang dan kaus kaki untuk membuat seluruh tubuh si kecil makin hangat, ya.

No.10

MemorylifeDamian Bodysuit Set

Damian Bodysuit Set 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp297.500
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp297.500
Lebih Mahal

Jumper model kemeja untuk bayi laki-laki

Kelebihan:
  • Jumper dengan model kemeja yang unik
  • Dilengkapi dengan dasi butterfly untuk tampilan yang formal

Kekurangan:

  • Hanya tersedia ukuran mulai dari 9 bulan hingga 3 tahun, tidak ada untuk newborn

Bagi para ayah yang ingin memakai baju kembar dengan si kecil saat ke acara formal, pilihlah produk ini. Dengan bentuk kemeja seperti baju orang dewasa, bayi Anda bisa tampil keren dan menggemaskan. Anda bisa memadukan kemeja ini dengan celana panjang warna hitam dan sepatu model boots atau sneakers. Sesuaikan dengan acara yang akan dihadiri, ya!

Baca juga rekomendasi baju bayi lainnya di sini

Jumper adalah salah satu baju bayi yang populer. Namun, selain jumper, masih banyak pakaian bayi lain yang bisa Anda pilih. Jika Anda sedang mencari baju untuk si kecil kesayangan, tidak ada salahnya Anda membaca artikel kami yang lainnya. Kami memiliki bahasan lengkap tentang pakaian bayi laki-laki, perempuan, dan celana. Silakan klik tautan di bawah ini untuk membaca artikel selengkapnya.

Kesimpulan

Jadi, setelah membaca ulasan jumper bayi di atas, apakah Anda sudah tahu mana yang terbaik untuk bayi Anda? Jangan lupa untuk menentukan jumper bayi sesuai poin-poin yang sudah kami sampaikan. Pilih berdasarkan umur, jenis kelamin, ataupun tujuan penggunaannya. Dengan menggunakan pakaian yang tepat, bayi pun akan merasa nyaman. Selamat memilih produk yang paling sesuai untuk bayi Anda!

5 Rekomendasi Jumper Bayi terbaik

No. 1: Nice KidsSleeveless Bodysuit

No. 2: Carrol BabyKimono Jumper

No. 3: MooiJumper Baby Color Block

No. 4: I am CottonSet Jumper Tutu

No. 5: LibbyJumper Segitiga

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Rekomendasi Jumper Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.