• 10 Rekomendasi Jumper Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Jumper Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Jumper Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Jumper Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Jumper Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Jumper Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Ada banyak model baju bayi yang bisa Anda pilih, salah satunya jumper. Model terusan dengan bukaan kancing di bagian selangkangan ini menjadi favorit karena pemakaiannya yang mudah. Selain itu, jumper bayi juga dinilai nyaman terutama untuk bayi yang sudah banyak bergerak.

Untuk Anda yang sedang mencari jumper bayi, baik jumper bayi laki-laki maupun perempuan, jangan lewatkan artikel ini. Kami akan membahas macam-macam jumper, seperti jumper lengan panjang, lengan pendek, serta model lainnya. Kami juga akan memberi rekomendasi produk jumper bayi terbaik seperti jumper merek Libby dan Little Palmerhaus. 

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Ainhy Edelweiss
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Apa perbedaan jumper, romper, dan jumpsuit?

Apa perbedaan jumper, romper, dan jumpsuit?

Ada tiga istilah yang sering dipakai oleh penjual baju bayi, jumper, romper, dan jumpsuit. Namun, apa perbedaan ketiganya? Pada dasarnya ketiganya memiliki kesamaan, yaitu sama-sama memiliki kancing bukaan di bagian selangkangan. Akan tetapi, jumper memiliki panjang hanya sebatas pangkal paha saja. Model baju ini juga sering disebut bodysuit atau baju segitiga. 


Di sisi lain, romper adalah baju terusan yang punya panjang sebatas paha atau lutut. Bentuknya mirip celana yang menjadi satu dengan atasan. Kemudian, jumpsuit merupakan baju terusan yang panjangnya hingga mata kaki. 


Setiap penjual biasanya memiliki sebutan yang berbeda-beda. Banyak yang menyebut jumper sama dengan romper. Ada juga penjual yang menyebut romper sama dengan jumpsuit. Namun, setelah mengetahui perbedaan ketiganya, setidaknya Anda sudah tidak bingung lagi membedakannya, bukan? 

Cara memilih jumper bayi

Selanjutnya, kami akan menjelaskan cara memilih jumper bayi. Anda akan menemukan berbagai macam bahan, model, serta motif jumper yang berbeda-beda. Jadi, sebelum membelinya tentukan dahulu pilihan Anda berdasarkan tips yang akan kami jelaskan ini.

Pilih model jumper yang mudah dikenakan

Pertama, pilihlah tipe bukaan pada jumper yang hendak Anda beli. Bukaan ini akan mempermudah Anda dalam memakaikan baju untuk bayi Anda. 

Kancing bukaan depan, disarankan untuk bayi baru lahir

Kancing bukaan depan, disarankan untuk bayi baru lahir

Ada beberapa jenis jumper dengan model kancing bukaan depan. Namun, saat ini Anda akan lebih banyak menemui jumper dengan model kimono. Model ini juga sama-sama memiliki tipe kancing bukaan depan dan sangat cocok dipakai oleh newborn


Anda akan lebih mudah memakaikan baju dengan tipe ini karena tidak perlu mengangkat kepala si bayi, cukup membalikkan badannya saja. Selain itu, tipe baju dengan kancing depan lebih mudah dipasang dan dilepas. 

Kancing bahu, mempermudah kepala bayi masuk

Kancing bahu, mempermudah kepala bayi masuk

Untuk bayi yang lebih besar, Anda bisa mulai memilih baju dengan tipe kancing bahu. Model ini paling banyak ditemui untuk baju-baju bayi. Kancing bahu akan mempermudah Anda memasukkan baju ke kepala bayi tanpa bersusah payah. 


Kancing bahu juga umumnya terbuat dari kancing jepret yang mudah dibuka tutup dan biasanya dilapisi kain. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kancing tersebut akan bersentuhan langsung dengan kulit bayi Anda dan membuatnya iritasi. 

Kerah model kaus, lebih nyaman dengan bahan yang fleksibel dan elastis

Kerah model kaus, lebih nyaman dengan bahan yang fleksibel dan elastis

Kerah model kaus merupakan baju yang tidak memiliki kancing dan berbentuk seperti kaus. Namun, biasanya baju ini akan memiliki belahan di bagian bahu yang membuat kepala bayi jadi lebih mudah masuk. 


Jika Anda membeli baju bayi model ini, pastikan belahannya cukup lebar sehingga kepala bayi Anda bisa muat masuk ke dalam baju. Lalu, pastikan bahannya fleksibel sehingga saat dipakai kerah baju tidak terlalu turun. 

Pertimbangkan bahan yang nyaman

Pertimbangkan bahan yang nyaman

Seperti yang kita semua tahu, kulit bayi masih sangat lembut dan sensitif. Maka dari itu, pemilihan bahan baju adalah hal yang paling penting. Bahan yang paling ideal untuk bayi adalah katun. Bahan ini punya daya serap yang tinggi, halus, lembut di kulit, serta cocok dikenakan pada berbagai kondisi. 


Bahan katun termasuk bahan yang sejuk dan cocok dikenakan saat cuaca panas. Namun, bahan ini juga dapat menjaga suhu tubuh bayi sehingga bisa dikenakan saat udara dingin. Ada berbagai macam jenis katun yang bisa dipilih. 


Anda bisa memilih katun murni, katun baby terry yang tebal dan hangat, atau katun bambu yang cocok untuk kulit sensitif. Selain katun, Anda mungkin akan menemukan jenis bahan lain seperti kaus atau rajut. Namun, pastikan bahan tersebut sudah lolos SNI dan aman untuk kulit bayi, ya! 

Cari ukuran baju berdasarkan berat badan bayi

Cari ukuran baju berdasarkan berat badan bayi

Jumper bayi biasanya dibuat dengan ukuran kelipatan 10 cm. Anda harus memilih ukuran yang sesuai dengan bayi Anda. Berikut ini ukuran rata-rata yang bisa Anda jadikan acuan.


  • Ukuran 60 cm: untuk bayi usia 36 bulan, berat 5–7 kg
  • Ukuran 70 cm: untuk bayi usia 6–12 bulan, berat 7–9 kg
  • Ukuran 80 cm: untuk bayi usia 12–18 bulan, berat 9–11 kg
  • Ukuran 90 cm: untuk bayi usia 18–24 bulan, berat 11–13 kg

Umumnya, jumper yang dijual di pasaran tersedia dalam ukuran di atas. Akan tetapi, beda produsen dan penjual biasanya berbeda-beda pula ukurannya. Jadi, sebelum membeli baju bayi, pastikan Anda sudah membaca chart ukuran yang tersedia dan mencocokannya dengan besar bayi Anda.

Sesuaikan panjang lengan dengan cuaca dan kondisi lainnya

Kemudian, Anda bisa juga memilih baju bayi berdasarkan panjang lengannya. Anda bisa memilih baju lengan pendek atau lengan panjang sesuai dengan kondisi dan cuaca. 

Jumper lengan pendek, ideal untuk hari yang panas

Jumper lengan pendek, ideal untuk hari yang panas

Jumper lengan pendek cocok untuk dipakai saat cuaca sedang panas atau pada siang hari. Kulit bayi bisa bernafas lebih bebas dan geraknya pun tidak terbatas. Selain lengan pendek, Anda juga akan menemukan jumper tanpa lengan atau sleeveless


Bentuk jumper tanpa lengan ini mirip dengan singlet dan bisa dijadikan pakaian dalam bayi. Anda bisa memakaikan tambahan celana atau rok pendek. Namun, tanpa tambahan celana pun, bayi bisa lebih bebas bergerak dan tetap terlihat pantas. 

Jumper lengan panjang, memberi kehangatan saat cuaca dingin

Jumper lengan panjang, memberi kehangatan saat cuaca dingin

Jika udara sedang dingin atau pada malam hari, Anda bisa memakaikan si kecil jumper lengan panjang. Baju ini biasanya bisa dipadukan lagi dengan leggings, celana panjang, atau overall. Hal ini bertujuan supaya bagian kaki si kecil tetap terjaga kehangatannya dan terlindungi. 

Tentukan model dan motif berdasarkan jenis kelamin bayi

Tentukan model dan motif berdasarkan jenis kelamin bayi

Jika Anda ingin memakaikan jumper sebagai pakaian dalam, sebaiknya Anda memilih desain yang simpel. Desain simpel tanpa motif atau pernak-pernik sangat cocok untuk layering atau pakaian lapis. Jadi, penampilan bayi Anda tidak akan terlihat mencolok. Jenis yang berlengan pendek sangat kami rekomendasikan. 


Produk simpel memang pas sebagai pakaian dalam. Namun, agar tampak lebih menarik, tak ada salahnya memilih pakaian bermotif. Anda bisa memilih motif sesuai jenis kelamin bayi Anda. Motif mobil, dinosaurus, roket bisa menjadi pilihan untuk bayi laki-laki. Di sisi lain, motif unicorn, pita, atau princess bisa dijadikan pilihan untuk motif baju anak perempuan. 


Pilihan warna dan model juga bisa disesuaikan dengan jenis kelamin bayi. Anda bisa memakaikan jumper model kemeja dengan warna-warna gelap untuk bayi laki-laki. Untuk bayi perempuan, Anda bisa memilih warna-warna pastel atau pink dengan model tutu, ruffle, atau renda. 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

MiyoPaket Baju Kodok Jumper Newborn

Mulai dari Rp 89.000,00

10 Rekomendasi jumper bayi terbaik

Setelah membaca tips di atas, tentunya Anda sudah tahu bagaimana memilih jumper yang baik untuk bayi Anda, bukan? Nah, saatnya kami mengulas produk-produk jumper bayi terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda. 

10

LibbyJumper Segitiga Premium Healthy Packs

Mulai dari Rp 156.400,00

BahanTidak diketahui
Jenis lenganLengan pendek
ModelKaus
Pilihan motif/warnaBoy/girl set
Ukuran0–3M, 3–6M, 6–9M
9

MOEJOEBaby Girl Polka Cat Jumper

MR-V821

Mulai dari Rp 248.000,00

BahanKatun
Jenis lenganLengan pendek
ModelKancing belakang
Pilihan motif/warnaMerah, pink
Ukuran6M, 9M, 12M, 18M, 24M, 4Y
8
BahanRajut halus
Jenis lenganLengan panjang
ModelKancing depan
Pilihan motif/warnaNavy, charcoal, misty
Ukuran3–6M, 6–9M, 9–12M
7

I am CottonJumper Shirt Minimals Blue

Mulai dari Rp 155.000,00

BahanCotton woven
Jenis lenganLengan panjang
ModelKancing depan
Pilihan motif/warnaBiru
Ukuran3M, 6M, 9M, 12M, 18M, 24M
6
BahanKatun
Jenis lenganLengan buntung
ModelKancing belakang
Pilihan motif/warnaPutih
Ukuran0–3M, 6–9M, 9–12M
5
BahanKatun
Jenis lenganLengan panjang
ModelKimono/bukaan depan
Pilihan motif/warnaNauve, dusty pink, rose, powder, lavender, cream, grape, teal, terracota, golden, slate blue, khaki, dan lainnya
UkuranNB, 0–3M, 3–6M, 6–12M
4
Bahan100% katun
Jenis lenganLengan panjang
ModelKaus
Pilihan motif/warnaWhite/panda
Ukuran3M, 6M, 9M, 12M
3
Bahan100% katun
Jenis lenganLengan buntung
ModelKaus
Pilihan motif/warnaBoy/girl set
Ukuran0–3M, 3–6M, 6–9M, 9–12M, 12–18M, 18–24M, 24–36M
2

PalmerhausLittle Palmerhaus Everyday Wear Bodysuit Short Sleeve (Jumper)

Mulai dari Rp 42.000,00

Bahan100% combed cotton rib
Jenis lenganLengan pendek
ModelKaus
Pilihan motif/warnaWhite, cream, sage green, forest green, pink blush, dusty rose, dusk purple, graphite, sky blue, red brick, stone grey, charcoal
UkuranNB, 3M, 6M, 9M
1
BahanCotton interlock
Jenis lenganLengan panjang
ModelKaus
Pilihan motif/warnaBaby blue, baby pink, rose pink, marlin blue, yellow, orange, green
Ukuran3M, 6M, 9M, 12M

Tabel perbandingan produk jumper bayi terbaik

Gambar produk
1
I am Cotton  Jumper Panjang Polos 1

I am Cotton

2
Palmerhaus Little Palmerhaus Everyday Wear Bodysuit Short Sleeve (Jumper) 1

Palmerhaus

3
BoogyBaby Sleeveless Suit 1

BoogyBaby

4
Hey!Baby  The Panda Deal 1

Hey!Baby

5
Bohobaby Long Sleeve Kimono 1

Bohobaby

6
Fiyora Elyse Cotton Baby Romper 1

Fiyora

7
I am Cotton Jumper Shirt Minimals Blue 1

I am Cotton

8
Hey!Baby Cozy Knit Romper 1

Hey!Baby

9
MOEJOE Baby Girl Polka Cat Jumper 1

MOEJOE

10
Libby Jumper Segitiga Premium Healthy Packs 1

Libby

Nama produk

Jumper Panjang Polos

Little Palmerhaus Everyday Wear Bodysuit Short Sleeve (Jumper)

Sleeveless Suit

The Panda Deal

Long Sleeve Kimono

Elyse Cotton Baby Romper

Jumper Shirt Minimals Blue

Cozy Knit Romper

Baby Girl Polka Cat Jumper

Jumper Segitiga Premium Healthy Packs

Keunggulan

Bahannya lembut dan halus, buat bayi nyaman kapan pun dan di mana pun

Tipis dan elastis, bisa dijadikan dalaman atau daily outfit di rumah

Baju antigerah untuk musim panas

Beli baju, bonus kaus kaki lucu!

Model kimononya unik dan mudah dipakai

Lebih manis dengan baju berlengan ruffle

Makin keren ke acara formal dengan jumper model kemeja

Terbuat dari bahan rajut yang halus, melindungi si kecil dari udara dingin

Tampil cantik ala balerina dengan jumper bermodel tutu

Motifnya lucu-lucu, harganya ekonomis!

Harga mulai dariRp 58.000,00Rp 42.000,00Rp 139.000,00Rp 100.000,00Rp 59.000,00Rp 240.000,00Rp 155.000,00Rp 130.000,00Rp 248.000,00Rp 156.400,00
BahanCotton interlock100% combed cotton rib100% katun100% katunKatunKatunCotton wovenRajut halusKatunTidak diketahui
Jenis lenganLengan panjangLengan pendekLengan buntungLengan panjangLengan panjangLengan buntungLengan panjangLengan panjangLengan pendekLengan pendek
ModelKausKausKausKausKimono/bukaan depanKancing belakangKancing depanKancing depanKancing belakangKaus
Pilihan motif/warnaBaby blue, baby pink, rose pink, marlin blue, yellow, orange, greenWhite, cream, sage green, forest green, pink blush, dusty rose, dusk purple, graphite, sky blue, red brick, stone grey, charcoalBoy/girl setWhite/pandaNauve, dusty pink, rose, powder, lavender, cream, grape, teal, terracota, golden, slate blue, khaki, dan lainnyaPutihBiruNavy, charcoal, mistyMerah, pinkBoy/girl set
Ukuran3M, 6M, 9M, 12MNB, 3M, 6M, 9M0–3M, 3–6M, 6–9M, 9–12M, 12–18M, 18–24M, 24–36M3M, 6M, 9M, 12MNB, 0–3M, 3–6M, 6–12M0–3M, 6–9M, 9–12M3M, 6M, 9M, 12M, 18M, 24M3–6M, 6–9M, 9–12M6M, 9M, 12M, 18M, 24M, 4Y0–3M, 3–6M, 6–9M
Tautan produk

Baca juga rekomendasi baju bayi lainnya di sini

Jumper adalah salah satu baju bayi yang populer. Namun, selain jumper masih banyak pakaian bayi lain yang bisa Anda pilih. Jika Anda sedang mencari baju untuk bayi Anda, tidak ada salahnya Anda membaca artikel kami yang lainnya. Kami memiliki bahasan lengkap tentang pakaian bayi laki-laki, perempuan, celana, baju terusan, dan masih banyak lagi. Silakan klik tautan di bawah ini untuk membaca artikel selengkapnya. 

Kesimpulan

Jadi, setelah membaca ulasan jumper bayi di atas, apakah Anda sudah tahu mana yang terbaik untuk bayi Anda? Jangan lupa untuk menentukan jumper bayi sesuai poin-poin yang sudah kami sampaikan. Pilih berdasarkan umur, jenis kelamin, ataupun tujuan penggunaannya. Dengan menggunakan pakaian yang tepat, bayi pun akan merasa nyaman. Selamat memilih produk yang paling sesuai untuk bayi Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi dan setelah bayi lahir. Di antara sekian banyak botol susu yang dijual, Anda harus memilih produk yang tepat. Hal ini dilakukan demi memberikan kenyamanan pada bayi Anda nantinya.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi yang bagus. Tentunya dengan mempertimbangkan bahan botol, bentuk botol, dan usia bayi. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek terbaik, seperti Sweety, Baby HUKI, Pigeon, dan lainnya. Baca sampai selesai, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eksem, iritasi, dan ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream atau krim bayi. Kami akan mengulas tips memilih krim bayi yang bagus untuk mengatasi ruam popok, biang keringat, dan lainnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi krim bayi/baby cream terbaik dari berbagai merek, seperti Johnson's, Zwitsal, dan Cussons Baby. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk baby cream untuk bayi Anda tercinta!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2022)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Popok bayi sendiri sangat beragam, ada popok kain, diapers, dan cloth diapers (clodi). Namun, kali ini kami hanya akan membahas popok sekali pakai. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, membuat banyak ibu jadi kebingungan memilih popok terbaik.Untuk itu, kami akan membagikan tips memilih sekaligus memperkenalkan pampers newborn terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya berikut ini!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Stroller Ringan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Stroller Ringan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, banyak stroller atau kereta dorong bayi yang memiliki bobot ringan. Stroller berbobot ringan ini memudahkan para ibu dan ayah saat bepergian dengan bayi. Dengan bobotnya yang ringan, stroller jenis ini juga mudah dan nyaman untuk didorong, dilipat, bahkan dimasukkan ke dalam kabin pesawat terbang.Ada berbagai merek stroller berbobot ringan yang dapat Anda temukan di pasaran, seperti Aprica, Pliko, Joie, dan sebagainya. Setiap produk memiliki keunggulan dan daya tarik masing-masing. Kami akan membantu Anda dalam menemukan stroller terbaik dengan memberikan rekomendasi produk beserta cara memilihnya. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby lotion adalah salah satu produk skincare bayi yang berperan sebagai moisturizer. Baby lotion bisa digunakan untuk melembapkan kulit wajah dan tubuh bayi. Di pasaran, Anda dapat menemukan berbagai merk baby lotion yang bagus, seperti Zwitsal, Cussons, Johnson's, Pigeon, dan Cetaphil.Bagi Anda yang masih bingung ketika memilih produk, silakan cermati artikel yang akan mengupas tuntas tentang baby lotion ini. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan pilihan. Simak sampai akhir dan temukan lotion yang tepat untuk bayi Anda!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby carrier jenis hipseat makin banyak digemari, khususnya bagi para pasangan yang tidak ingin repot menggendong bayi. Selain praktis, desain hipseat jauh lebih stylish dibanding gendongan bayi tipe kain. Nah, bagaimana cara memilih hipseat yang aman untuk bayi? Dalam artikel ini, kami akan mengulas mengenai cara memilih gendongan hipseat bayi terbaik untuk Anda. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terlaris untuk dijadikan referensi. Merek hipseat yang bagus, seperti Dialogue Baby, Mooimom, dan Baby Safe akan Anda jumpai ulasannya. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Matras Terbaik untuk Box Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Matras Terbaik untuk Box Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki bayi, apalagi bagi orang tua baru, sangatlah membahagiakan. Sebagai orang tua, tentu saja Anda akan memikirkan kenyamanan dan keamanan bayi Anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan box bayi sebagai tempat istirahat bayi Anda.Untuk itu, Anda membutuhkan matras terbaik sebagai pengisi box bayi Anda. Banyaknya matras dari berbagai merek, seperti Sofzsleep, IKEA, Babybee, dan lain sebagainya mungkin membuat Anda bingung. Lalu, bagaimana cara memilih matras yang terbaik? Nah, silakan simak terus artikel ini untuk mengetahuinya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori