mybest
Face roller

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Face Roller Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Face Roller Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Face Roller Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Face Roller Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Face Roller Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Face Roller Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Face Roller Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Bagi skincare enthusiast, mungkin Anda tidak asing lagi dengan face roller. Skincare tool ini dapat membantu penyerapan skincare agar merasuk ke dalam kulit secara lebih optimal. Lebih dari itu, face roller juga berkhasiat mengencangkan wajah, merelaksasi, dan mengurangi puffiness, lho. 


Beberapa merek beauty product, seperti Aeris Beaute, The Body Shop, dan Jacquelle juga meluncurkan produk face roller. Jika Anda tengah galau memilih roller wajah yang bagus, simak artikel ini. Kami akan me-review face roller terbaik untuk Anda. Simak juga tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani.

Diperbaharui 14/07/2023
dr. Indah Maharani, SpKK
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani, SpKK

dr. Margaretha Indah Maharani, SpKK, FINSDV, FAADV merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya dan Universitas Indonesia. Rani merupakan dokter spesialis yang berpengalaman di bidang dermatologi kosmetik dan estetika, tumor dan bedah kulit, serta dermatologi anak. Sebagai dokter spesialis kulit dan kelamin, Dokter Rani aktif praktik di ERHA Derma Center dan RS Premier Jatinegara. Dokter Rani juga menjadi owner dan menjadi salah satu dokter aktif di klinik Medivita, Jakarta Barat. Menyukai olahraga, Rani juga merupakan founder dari komunitas olahraga Derm Runners dan Derm Cyclist. Dokter yang juga aktif sebagai pengurus Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia ini bisa Anda sapa melalui Instagram-nya.

Profil dr. Indah Maharani, SpKK
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Berkolaborasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Indah Maharani

Berkolaborasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Indah Maharani

Dokter Indah Maharani merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya dan Universitas Indonesia. Rani merupakan dokter spesialis yang berpengalaman di bidang dermatologi kosmetik dan estetika, tumor dan bedah kulit, serta dermatologi anak. Sebagai dokter spesialis kulit dan kelamin, Dokter Rani aktif praktik di ERHA Derma Center Kemanggisan dan RS Premier Jatinegara.


Dokter Rani juga menjadi owner dan salah satu dokter aktif di klinik Medivita, Jakarta Barat. Menyukai olahraga, Rani juga merupakan founder dari komunitas olahraga Derm Runners dan Derm Cyclist. Dokter yang juga aktif sebagai pengurus Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia ini bisa Anda sapa melalui Instagram-nya.

Apa itu face roller?

Apa itu face roller?

Face roller adalah skincare tool untuk memijat wajah dengan bentuk mirip paint roller. Cara pakainya adalah dengan memijatkan roller tersebut ke bagian-bagian tertentu di wajah Anda.


Roller pada produk ini biasanya terbuat dari batu alam, seperti batu kuarsa (quartz) atau giok (jade). Selain batu alam, ada juga bahan roller lainnya, seperti logam atau stainless steel. 


Apa bedanya face roller dengan gua sha? Gua sha terbuat dari batu alam dengan bentuk pipih. Alat ini memiliki fungsi sama seperti face roller, yaitu sebagai "alat pijat" untuk melancarkan sirkulasi darah pada wajah. Namun, gua sha memiliki efek lifting (mengangkat wajah) berkat bentuknya yang mirip scrapper.

Bisakah meniruskan wajah dengan face roller?

Bisakah meniruskan wajah dengan face roller?

Wajah atau pipi yang tirus tidak serta merta bisa Anda dapatkan karena menggunakan face roller. Ya, face roller memang dapat membuat face line seakan tampak lebih tirus, tetapi itu hanya efek sementara.  


Setiap orang memiliki ukuran dan bentuk wajah yang berbeda. Hal ini memang tidak bisa dihindari. Di sisi lain, pembengkakan dan hilangnya kekencangan kulit bisa membuat wajah terlihat lebih besar. Karena itu, penting bagi Anda untuk melatih otot-otot wajah dan mengencangkan kulit dengan perawatan rutin. Salah satunya adalah dengan menggunakan face roller. 


Jika dirangkum secara singkat, berikut ini manfaat face roller untuk kulit wajah:

  • Meningkatkan sirkulasi darah
  • Mengencangkan kulit 
  • Mengurangi puffiness (sembap)
  • Menenangkan atau merelaksasi kulit wajah yang dipijat
  • Mengoptimalkan penyerapan skincare 
dr. Indah Maharani, SpKK
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani, SpKK

Face roller belakangan ini menjadi tren di dunia kosmetik serta di kalangan beauty enthusiast. Terdapat berbagai macam model, bentuk, ukuran, dan bahan pembuat face roller yang beredar saat ini. Tiap-tiap produk memiliki khasiat serta manfaat yang beragam.


Namun, sayangnya sampai saat ini belum ada penelitian berbasis bukti (evidence based medicine) yang menyokong klaim mengenai khasiat dari face roller. Selain itu, tidak banyak data ilmiah ataupun studi klinis yang telah dilakukan untuk membuktikan keefektifan face roller.


Face roller pada prinsipnya digunakan dengan gerakan memijat menggunakan bantuan alat. Beberapa peneliti telah melakukan uji klinis dan membuktikan bahwa pemijatan menggunakan face roller bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah (Akane, Sugimori, et al., 2018). Selain itu, face roller juga dapat melebarkan pembuluh darah (efek vasodilatasi) pada area tertentu yang dipijat dengan face roller.


Peningkatan sirkulasi darah akan meningkatkan suplai oksigen dan nutrisi. Selain itu, peningkatan sirkulasi darah juga akan memperlancar pembuangan toksin ataupun produk metabolit. Dengan demikian, sel-sel tubuh akan mendapatkan oksigen serta nutrisi yang lebih baik dan pembuangan toksin lebih lancar.


Adanya pelebaran pembuluh darah pada kulit akan menyebabkan warna kulit menjadi kemerahan serta memberi kesan kulit yang lebih segar bersemu merah. Selain itu, adanya pelebaran pembuluh darah artinya terdapat peningkatan absorpsi zat aktif melalui permukaan kulit. Namun, klaim yang menyatakan face roller dapat meniruskan wajah sejauh ini belum disokong oleh data ilmiah dan studi klinis yang mumpuni. 

Cara memilih face roller

Face roller yang barangkali terlihat sama saja bagi Anda, sebenarnya memiliki banyak tipe. Agar lebih jelas, berikut ini akan kami paparkan tipe-tipe face roller beserta bahan pembuatnya. Pilihlah yang paling sesuai dengan wajah dan kondisi kulit Anda.

1

Ketahui bentuk-bentuk face roller

Secara umum, bentuk roller dibagi menjadi tiga, yakni tipe Y, tipe tongkat, dan tipe ganda. Setiap tipe memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda. Jadi, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Tipe Y, memiliki efek pijatan yang kuat dan bisa digunakan pada tubuh

Tipe Y,  memiliki efek pijatan yang kuat dan bisa digunakan pada tubuh

Jika Anda ingin memakai face roller pada wajah dan tubuh, pilihlah face roller tipe Y. Dengan dua rol di bagian kepala, Anda bisa memijat wajah dengan mencubitnya. Anda juga bisa memberikan tekanan yang cukup pada wajah Anda dengan tipe ini. Tipe Y ini adalah tipe yang paling umum dan mudah dijumpai. Anda bisa menemukan berbagai ukuran dan model dari tipe ini.

Tipe tongkat, cocok untuk perawatan area mata dan mulut

Tipe tongkat, cocok untuk perawatan area mata dan mulut

Seperti pada gambar, tipe tongkat memiliki roller dan gagang yang terletak dalam satu garis. Tipe ini cocok untuk Anda yang ingin melakukan perawatan pada titik-titik tertentu wajah. Tipe ini dapat Anda gunakan pada bagian-bagian kecil di wajah, seperti mata, pipi, dan area mulut. 


Keuntungannya, tipe ini tidak perlu menggunakan banyak tekanan sehingga tidak akan menyakiti bagian-bagian yang halus. Tipe ini juga mudah dibawa sehingga Anda dapat menggunakannya saat bepergian. 

dr. Indah Maharani, SpKK
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani, SpKK

Kelopak bawah mata sering kali menjadi keluhan banyak orang karena sering terlihat bengkak. Untuk melakukan pemijatan di area yang sempit ini, Anda memerlukan face roller yang kecil dengan permukaan sempit. Dengan bentuk yang sesuai, Anda akan lebih mudah menggerakan face roller dibandingkan menggunakan produk yang lebar atau besar.

Tipe ganda, cocok digunakan untuk membentuk garis wajah

Tipe ganda, cocok digunakan untuk membentuk garis wajah

Tipe ganda ditandai dengan kemampuan memijat kedua pipi dan face line sekaligus dengan satu tangan. Tipe ini direkomendasikan bagi Anda yang ingin merawat face line. Di sisi lain, ukurannya lebih besar dari tipe lainnya sehingga sulit untuk dibawa-bawa. Jadi, sebaiknya Anda gunakan tipe ini di rumah saja. 

2

Pilihlah roller yang dapat berputar dengan baik

Pilihlah roller yang dapat berputar dengan baik

Hati-hati saat bagian roller tidak stabil dan membuat bunyi klik atau berdecit. Hal ini dapat menyebabkan roller tersangkut di kulit dan menimbulkan rasa sakit. Karena langsung bersentuhan dengan kulit, pastikan roller bekerja dengan baik


Jika Anda membeli di toko, cobalah menggosoknya di kulit Anda untuk memastikan kinerjanya. Pastikan Anda memilih roller yang berputar dengan baik saat Anda menggosokkannya ke wajah.

dr. Indah Maharani, SpKK
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani, SpKK

Prinsip pemijatan menggunakan face roller adalah dengan melakukan gerakan rolling pada permukaan kulit. Pilihlah face roller yang berkualitas baik agar Anda dapat melakukan gerakan dengan mudah dan lancar. 


Face roller yang tersendat-sendat tentunya akan mempersulit gerakan rolling. Jangan sampai kulit terjepit oleh roller. Selain terasa sakit, hal ini dapat menyebabkan lecet pada kulit dan menimbulkan rasa tidak nyaman serta meninggalkan bekas yang tidak estetis. 

3

Periksalah ukuran dan berat suatu produk

Periksalah ukuran dan berat suatu produk

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, penting untuk memilih face roller sesuai dengan bagian wajah yang ingin Anda rawat. Perawatan dengan face roller pun tidak bisa memberikan hasil dalam semalam sehingga harus digunakan setiap hari.


Sebagai awalan, Anda bisa mempertimbangkan roller berukuran kecil dan handle yang tidak terlalu panjang. Ukuran seperti ini akan memiliki efek belok yang kecil sehingga dapat digunakan pada bagian wajah yang halus. 

4

Pertimbangkan bahannya

Sebelumnya, kami sudah sedikit menyinggung soal bahan pembuat face roller. Kali ini, kami akan menjabarkannya secara lebih rinci untuk Anda. Mari simak beberapa jenis bahan yang banyak digunakan untuk facial roller.

Giok (jade roller), detoks racun dan mengurangi inflamasi

Giok (jade roller), detoks racun dan mengurangi inflamasi

Batu giok diyakini sejak zaman dahulu di Tiongkok sebagai batu yang berkhasiat untuk kecantikan. Batu berwarna hijau ini dipercaya dapat mendetoks wajah dan memiliki efek anti-inflamasi. Jade roller bagus untuk Anda yang memiliki kulit berminyak atau berjerawat. Jade roller juga memiliki suhu yang lebih dingin sehingga membuat Anda rileks saat menggunakannya. 

Rose quartz, efek antiaging dan menyamarkan kerutan

Rose quartz, efek antiaging dan menyamarkan kerutan

Rose quartz memiliki warna soft pink yang cantik dan menarik bagi kaum hawa. Sama seperti facial roller lainnya, batu kuarsa ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan relaxing effect. Kelebihan lainnya, rose quartz dipercaya memiliki efek antiaging dan dapat menyamarkan kerutan. Untuk itu, rose quartz roller bagus untuk kulit kering, kombinasi, maupun kulit mature.

Amethyst roller, meredakan stres dan ketegangan

Amethyst roller, meredakan stres dan ketegangan
Sumber: kaycollection.com

Batu permata amethyst dipercaya dapat meredakan stres dan meringankan sakit kepala. Jika Anda sering insomnia atau merasakan ketegangan pada wajah, Anda dapat mempertimbangkan pijatan dengan amethyst roller. Untuk mendapatkan sensasi dingin yang lebih relaxing, simpan amethyst roller di dalam kulkas sebelum digunakan

Stainless steel, durable dan minim perawatan

Stainless steel, durable dan minim perawatan

Selain gemstone di atas, stainless steel juga kerap dijadikan bahan pembuat face roller. Kelebihan stainless steel roller adalah sifatnya yang lebih durable. Anda tak perlu takut face roller Anda patah atau pecah saat terjatuh


Stainless steel juga mudah dibersihkan dan permukaannya tidak berpori sehingga Anda tak perlu khawatir akan tumbuhnya jamur. Jadi lebih minim perawatan, bukan? Selain itu, bahan ini secara alami memiliki sensasi dingin, jadi Anda tak perlu repot menyimpannya ke dalam kulkas untuk mendapatkan cooling sensation.


Di luar stainless steel dan gemstone yang telah disebutkan, tentu masih banyak bahan pembuat facial roller lainnya. Silakan riset kelebihan dan kekurangannya sebelum Anda membelinya, ya.

dr. Indah Maharani, SpKK
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani, SpKK

Face roller sering kali terbuat dari batu kristal seperti batu giok atau jade. Batu giok merupakan komponen yang tidak berpori sehingga tidak ada celah yang dapat digunakan bakteri atau jamur tumbuh. Oleh karena itu, batu giok aman digunakan sebagai face roller.


Selain terbuat dari batu kristal, face roller juga terbuat dari bahan stainless steel ataupun bahan campuran logam yang dilapis stainless steel. Stainless steel aman untuk kulit karena tidak menimbulkan reaksi alergi. Namun, apabila lapisan stainless steel-nya rusak, Anda perlu berhati-hati. Campuran logam yang mengandung nikel, cobalt, ataupun chromium dapat menimbulkan reaksi alergi pada individu yang sensitif.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi face roller terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk face roller terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari dr. Indah Maharani.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Madame Gie

Face Massager - Jade Roller Guasha 2in1

Madame Gie Face Massager - Jade Roller Guasha 2in1 1

Rp100.000

Agak Murah

Jade roller plus gua sha untuk penetrasi skincare yang lebih optimal

2

Indoganic

Rose Quartz Facial Roller

Indoganic  Rose Quartz Facial Roller 1

Rp259.000

Menengah

Wajah mulus dan kenyal dengan pemakaian teratur

3

Jacquelle

Electric Rose Quartz Face Massager

Jacquelle Electric Rose Quartz Face Massager 1

Rp199.000

Menengah

Face roller elektrik yang praktis dan berdesain cantik

4

Aeris Beauté

Gold Facial Spa Set

Aeris Beauté Gold Facial Spa Set 1

Rp295.000

Menengah

Sepaket alat face spa untuk me-time yang relaxing di rumah

5

Serein

Mini Rose Roller

Serein Mini Rose Roller 1

Rp175.000

Menengah

Roller mini yang mudah dibawa bepergian

6

The Body Shop

Face Massager Lifting

The Body Shop Face Massager Lifting 1

Rp399.000

Menengah

Jadikan kulit kusam Anda berseri kembali!

7

Kay Beauty

Amethyst Beauty Roller

Kay Beauty Amethyst Beauty Roller 1

Rp429.000

Menengah

Facial roller dengan batu amethyst yang dapat meredakan insomnia dan stres

8

Flower Face Up Roller Facial Massage

 Flower Face Up Roller Facial Massage 1

Rp25.000

Lebih Murah

Berbentuk unik dengan harga yang terjangkau

9

Nurse Jamie

Uplift Massaging Beauty Roller

Nurse Jamie Uplift Massaging Beauty Roller 1

Rp1.100.000

Agak Mahal

Lifting roller favoritnya para artis Hollywood

10

MTG

ReFa S Carat

MTG ReFa S Carat 1

Rp2.300.000

Lebih Mahal

Kepala roller-nya kecil, memudahkan untuk menjangkau area sempit

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Madame GieFace Massager - Jade Roller Guasha 2in1

Face Massager - Jade Roller Guasha 2in1 1
Sumber: shopee.co.id
Face Massager - Jade Roller Guasha 2in1 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp100.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp100.000
Agak Murah

Jade roller plus gua sha untuk penetrasi skincare yang lebih optimal

Untuk Anda yang galau ingin memilih face roller atau gua sha, pilih saja keduanya! Brand kecantikan milik Gisella Anastasia ini memiliki produk face roller dan gua sha dari batu giok dengan harga ekonomis. Pemijatan memakai kedua alat tersebut akan membuat otot wajah rileks, sirkulasi darah lancar, dan penetrasi skincare jadi lebih optimal. 

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Indoganic Rose Quartz Facial Roller

Harga referensi
Rp259.000
Menengah

Wajah mulus dan kenyal dengan pemakaian teratur

Roller yang satu ini terbuat dari batu kristal rose quartz. Batu ini sudah digunakan sejak zaman dahulu untuk membantu melawan kerut dan memperlambat penuaan. Jika Anda ingin menghilangkan kerut atau garis-garis halus, segera miliki produk ini.

Untuk hasil terbaik, gunakan roller ini setelah Anda membersihkan wajah dan mengaplikasikan produk perawatan wajah. Dengan pemakaian teratur, Anda bisa mendapatkan kulit segar dan kenyal seperti yang Anda dambakan.
No.3

JacquelleElectric Rose Quartz Face Massager

Harga referensi
Rp199.000
Menengah

Face roller elektrik yang praktis dan berdesain cantik

Produk dari Jacquelle ini merupakan face roller yang bekerja secara elektrik. Face roller ini bekerja dengan bantuan baterai AA yang tersembunyi pada bagian pangkal produk. Sementara pada bagian ujungnya, terdapat batu rose quartz dengan warna pink yang cantik. 


Anda hanya perlu memutar pangkal produk ke kiri dan ke kanan untuk menyesuaikan getaran face roller sesuai preferensi Anda. Getaran yang dihasilkan tersebut akan memijat wajah Anda secara relaxing dan menstimulasi produksi kolagen.

No.4

Aeris BeautéGold Facial Spa Set

Harga referensi
Rp295.000
Menengah

Sepaket alat face spa untuk me-time yang relaxing di rumah

Inilah paket komplet dari Aeris Beaute untuk face spa sendiri di rumah! Di dalam paket ini, Anda akan mendapatkan kuas masker silikon, brush cuci muka, spatula mini, dan tentunya face roller. Sesuai klaimnya, semua alat ini akan sangat berguna untuk step-step face spa, seperti masking, cleansing, lifting, dan nourishing!

Seperangkat alat spa wajah ini dikemas dalam boks mewah dan memiliki tampilan gold yang elegan. Anda pun dapat menghadiahkan produk ini kepada sahabat Anda yang memiliki kecintaan terhadap skincare dan beauty product

No.5

SereinMini Rose Roller

Harga referensi
Rp175.000
Menengah

Roller mini yang mudah dibawa bepergian

Saat pergi berwisata ataupun urusan kerja di luar kota, tentu Anda tetap perlu merawat diri. Salah satunya adalah perawatan wajah dengan jade mini roller ini. Dibanding ukuran roller pada umumnya, produk ini berukuran jauh lebih kecil. Sangat mudah dibawa, produk ini cocok untuk Anda yang senang bepergian.


Anda bisa mengenakan sheet mask atau pelembap favorit Anda kemudian memijat wajah dengan roller ini. Seketika wajah akan terasa segar dan berseri kembali. Anda pun siap beraktivitas kembali keesokan harinya.

No.6

The Body ShopFace Massager Lifting

Harga referensi
Rp399.000
Menengah

Jadikan kulit kusam Anda berseri kembali!

Banyak wanita yang memiliki masalah kulit kusam dengan berbagai sebab, seperti kelelahan, stres, dan lingkungan. Apakah Anda salah satunya? Kalau begitu, face roller dari The Body Shop ini cocok untuk Anda.


Face roller ini mampu menstimulasi aliran darah dan kelenjar getah bening. Hasilnya, wajah yang terlihat kusam pun akan berseri kembali. Dirancang oleh expert facialist dari The Body Shop, produk ini mampu memperbaiki elastisitas kulit. Wajah terlihat beberapa tahun lebih muda pun bukan lagi impian.

No.7

Kay BeautyAmethyst Beauty Roller

Harga referensi
Rp429.000
Menengah

Facial roller dengan batu amethyst yang dapat meredakan insomnia dan stres

Beauty roller dari Kay Beauty ini terasa spesial dengan adanya batu kecubung (amethyst) asli. Jenis batu permata ini diyakini dapat menurunkan stres, meningkatkan kualitas tidur, dan detoksifikasi wajah. Gunakanlah face oil atau face serum Andalan Anda, lalu pijatlah memakai face roller ini. Sensasi relaks pun akan Anda rasakan selagi memijatkan beberapa titik wajah dengan face roller ini. 


Alat ini memiliki dua buah roller yang berbeda ukuran. Roller yang besar untuk massage bagian pipi, dahi, dan area luas di wajah Anda. Sementara itu, roller yang kecil untuk massage sudut kecil wajah, seperti area bawah mata dan hidung. 

No.8

Flower Face Up Roller Facial Massage

Harga referensi
Rp25.000
Lebih Murah

Berbentuk unik dengan harga yang terjangkau

Face roller ini persis seperti setangkai bunga. Desain tongkatnya seperti tangkai berwarna hijau dan kepala roller berbentuk bunga-bunga kecil. Anda bisa memijat area pipi dan leher secara bersamaan. Hasilnya, peredaran darah menjadi lebih lancar dan wajah terlihat lebih segar. 

Bobotnya pun ringan, tidak akan membuat tangan Anda pegal. Harganya juga sangat terjangkau sehingga cocok untuk Anda yang ingin membeli face roller dengan harga yang ekonomis. 
No.9

Nurse JamieUplift Massaging Beauty Roller

Harga referensi
Rp1.100.000
Agak Mahal

Lifting roller favoritnya para artis Hollywood

Face roller yang banyak dicintai oleh artis Hollywood ini memiliki banyak khasiat. Bagian kepalanya berbentuk segi enam dengan 24 batu tourmaline yang tertanam di sisi-sisinya. Batu-batu tersebutlah yang bekerja sebagai pemijat agar kulit bebas kendur dan tampil lebih sehat.

Bentuknya yang ramping dan bekerja tanpa tenaga listrik membuatnya mudah dibawa. Dengan begini, pemijatan wajah untuk kecantikan pun dapat Anda lakukan kapan pun Anda punya waktu senggang. Bagi Anda yang ingin wajah kencang bak artis-artis Hollywood, produk ini bisa dicoba.
No.10

MTGReFa S Carat

Harga referensi
Rp2.300.000
Lebih Mahal

Kepala roller-nya kecil, memudahkan untuk menjangkau area sempit

Face roller ReFa S Carat ini berbentuk ramping dengan manfaat besar. Kepala roller-nya yang kecil dapat menjangkau area-area yang sulit dijangkau seperti area sekitar mata. Sebenarnya, kepala roller ini dibuat kecil untuk meniru jari-jari ahli estetika sehingga menghasilkan pijatan yang mirip.

Menggunakan teknologi microcurrent, alat ini mampu menghasilkan tekanan yang lembut di kulit. Kepala roller-nya pun fleksibel, membuat Anda makin nyaman menggunakannya. Dengan karakteristiknya ini, produk ini cocok untuk Anda yang ingin memperbaiki tekstur kulit.

Cara menggunakan face roller dengan benar

Penggunaan face roller tidak hanya sebatas menggosoknya pada area wajah. Namun, Anda harus memperhatikan titik-titik penting di wajah Anda. Untuk itu, berikut ini kami bagikan tips penggunaan face roller yang efektif. 

Gosok dari dagu ke telinga untuk face line

Gosok dari dagu ke telinga untuk face line

Gosokkan face roller dari dagu ke arah telinga untuk merawat face line. Saat melakukan perawatan ini, pastikan posisi punggung dan leher Anda lurus. Jika postur Anda tidak baik, face roller tidak akan bekerja dengan efektif.


Untuk masalah smile line, kerutkan bibir Anda dan gerakkan roller dengan cara yang sama seperti cara di atas. Anda mungkin ingin menggosok roller ke arah pipi untuk mengangkat kulit wajah. Namun, gerakan ini akan membuat titik yang perlu dirawat tidak mendapatkan tekanan yang cukup. Karena itu, gosokkan roller dengan memperhatikan poin ini.

Gosokkan dengan lembut untuk area mata, berikan tekanan untuk area dahi

Gosokkan dengan lembut untuk area mata, berikan tekanan untuk area dahi

Karena area sekitar mata adalah bagian wajah yang paling tipis, jangan menggosok roller terlalu kuat. Sebaiknya, gunakan roller dengan lembut dari sudut mata ke bagian dalam mata. Limbah produk kosmetik cenderung menumpuk di bawah mata. Jadi, perawatan pada area mata penting untuk meningkatkan tekstur kulit.


Sebaliknya, saat menggunakannya pada area dahi, gerakkan roller secara berulang ke atas dan ke bawah sambil memberikan tekanan. Anda juga bisa merawat area pelipis dengan menggerakkan face roller secara zig-zag kecil atau memberikan tekanan pada pelipis.

dr. Indah Maharani, SpKK
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani, SpKK

Gerakan rolling pada kulit bermanfaat meningkatkan aliran limfatik. Dengan demikian, jaringan yang mengalami pembengkakan, misalnya kelopak bawah mata akan terbantu dan berkurang bengkaknya.


Face roller yang terbuat dari jade atau batu giok memiliki efek pendingin. Karena itu, produk ini dapat memberikan efek menenangkan pada area yang bengkak dan mengalami kemerahan. Berkat hal ini, kelopak mata pun bisa terlihat less puffy. Untuk mendapatkan efek dingin ini, face roller berbahan stainless steel dapat disimpan di dalam lemari pendingin beberapa saat sebelum digunakan.

Berikan sedikit tekanan untuk area leher dan sekitar tulang selangka

Berikan sedikit tekanan untuk area leher dan sekitar tulang selangka

Area leher dan tulang selangka merupakan tempat getah benih dan saraf terkonsentrasi. Pertama-tama, pijat otot di belakang telinga untuk meningkatkan sirkulasi darah. Gosokkan roller dengan perlahan.


Setelah itu, panjangkan leher Anda saat menggosok bagian leher. Gerakkan roller ke atas dan ke bawah sambil menekannya untuk melemaskan otot-otot Anda. Untuk area tulang selangka, gerakkan roller mengikuti arah tulang selangka. Jangan terlalu banyak memberikan tekanan supaya tidak menyakiti tulang.

Jangan gunakan face roller terlalu lama

Jangan gunakan face roller terlalu lama

Hanya karena Anda ingin memiliki wajah yang cantik, tidak ada gunanya menggunakan face roller secara berlebihan. Hal ini justru dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan masalah kulit seperti kemerahan, bintik-bintik, kerutan, dan kendur. Sebagai panduan, jangan gunakan face roller lebih dari 10 menit.


Selain itu, jika Anda memiliki kulit kering, jangan lupa untuk mengoleskan pelembap sebelum memakai face roller. Bahkan, ada beberapa face roller yang perlu digunakan bersama dengan pelembap. Jadi, bacalah instruksi yang terlampir pada face roller pilihan Anda.

dr. Indah Maharani, SpKK
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani, SpKK

Salah satu manfaat dari penggunaan face roller adalah meningkatnya absorpsi melalui permukaan kulit akibat pelebaran pembuluh darah. Penggunaan face roller sebelum aplikasi topikal akan meningkatkan absorpsi zat aktif yang terkandung di dalam skincare. Setelah menggunakan face roller, jangan lupa mengaplikasikan skincare yang dapat menutrisi kulit agar kandungan zat aktifnya dapat diabsorpsi secara optimal.

Tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani

Tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani

Karena penggunaan face roller pada prinsipnya adalah gerakan memijat, arah gerakannya sebaiknya mengikuti arah aliran limfatik. Dengan begitu, Anda dapat memperlancar drainase limfatik saat menggunakan face roller. Sistem limfatik adalah bagian dari sistem imunitas dan pembuangan toksin dari dalam tubuh. 


Untuk memahami arah dan anatomi sistem limfatik ini, diperlukan pengetahuan khusus. Gerakan rolling pada permukaan kulit yang dilakukan secara ritmis dengan tekanan lembut dan perlahan akan memberikan efek relaksasi. Sebaliknya, gerakan yang tidak tepat, kasar, ataupun terlalu cepat dapat menyebabkan overstimulation.

Baca juga rekomendasi produk lainnya untuk mendukung kinerja face roller di sini

Penggunaan face roller akan makin efektif apabila Anda juga menggunakan face oil atau pelembap. Bahkan, saat menggunakan sheet mask, Anda dapat menggunakan face roller untuk memastikan essence-nya terserap dengan baik. Kami sudah merangkum produk-produk kecantikan yang bisa Anda gunakan berbarengan dengan face roller di bawah ini. Dibaca juga, ya!

Kesimpulan

Face roller merupakan alternatif bagi Anda yang menginginkan kulit sehat dengan penyerapan skincare yang optimal. Selain manfaat kecantikan seperti mengencangkan dan menstimulasi kulit, face roller juga memberikan manfaat kesehatan seperti memperlancar peredaran darah. 


Meski begitu, manfaat optimal hanya bisa Anda nikmati dengan pemakaian yang baik dan benar. Kami telah merekomendasikan sepuluh face roller terbaik untuk Anda. Sekarang, giliran Anda untuk memilih satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

5 Rekomendasi Face Roller terbaik

No. 1: Madame GieFace Massager - Jade Roller Guasha 2in1

No. 2: Indoganic Rose Quartz Facial Roller

No. 3: JacquelleElectric Rose Quartz Face Massager

No. 4: Aeris BeautéGold Facial Spa Set

No. 5: SereinMini Rose Roller

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Face Roller Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.