10 Rekomendasi Alat Penirus Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Alat Penirus Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Apakah Anda mengidamkan wajah yang tirus seperti aktris-aktris cantik yang biasa Anda lihat di TV? Anda dapat meniruskan wajah Anda dengan menggunakan alat penirus wajah atau face roller. Sekarang ini, face roller bahkan ada juga yang berkhasiat untuk menghaluskan kulit, menghilangkan jerawat, dan sebagainya.

Di Indonesia, produk ini mungkin masih sedikit sulit dicari. Namun, produsen terkenal seperti Laneige dan The Body Shop, ternyata juga meluncurkan produk face roller-nya. Bagi Anda yang masih bingung, kami akan memberikan cara memilih dan rekomendasi produknya untuk Anda.

Daftar isi

Cara memilih alat penirus wajah

Alat penirus wajah yang barangkali terlihat sama saja bagi Anda, sebenarnya memiliki banyak tipe dan terbuat dari beragam material. Agar lebih jelas, berikut ini akan kami paparkan tipe-tipe alat penirus wajah beserta material pembuatnya. Pilihlah yang paling sesuai dengan wajah dan kondisi kulit Anda.

Pilih berdasarkan tipe alat penirus wajah

Berdasarkan sumber tenaganya, terdapat 2 tipe alat penirus wajah, yaitu manual dan elektrik. Harga yang ditawarkan pun akan berbeda tergantung dengan tipenya. Berikut penjelasan selengkapnya.

Tipe manual yang umumnya lebih ekonomis

Tipe manual yang umumnya lebih ekonomis

Tipe manual memang tipe yang lebih murah jika dibandingkan dengan tipe elektrik. Sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya terlalu banyak untuk membeli alat penirus wajah. Selain itu, Anda tidak perlu juga mengeluarkan biaya baterai ataupun mencari sumber listrik untuk menggunakannya.

Namun, Anda perlu menggunakannya dengan hati-hati agar wajah tidak terluka akibat menekannya dengan terlalu kuat ke kulit Anda. Jika ini terjadi, bukannya bertambah tirus, wajah Anda malah akan penuh goresan.

Tipe elektrik yang lebih mudah digunakan

Tipe elektrik yang lebih mudah digunakan

Alat penirus wajah tipe elektrik bekerja dengan cara merangsang kulit menggunakan gelombang listrik lemah atau berfrekuensi rendah. Contohnya, rangsangan EMS (electrical muscle stimulation) yang memiliki efek positif bagi kulit.

Kekurangannya adalah harga yang umumnya lebih mahal daripada tipe manual. Apalagi, bila tipe tersebut menggunakan daya baterai. Anda pun harus mengeluarkan biaya lagi untuk menggunakannya. Meskipun kini telah tersedia juga alat penirus wajah bertenaga matahari, harganya masih cenderung mahal dan masih sulit ditemukan di Indonesia.

Pilih bentuk yang sesuai dengan tujuan penggunaan

Secara garis besar, bentuk alat penirus wajah terbagi menjadi 2 macam. Sebelum membeli, Anda perlu tahu kelebihan serta kekurangan masing-masing bentuk agar produk pilihan Anda sesuai dengan tujuan penggunaan.

Tipe Y yang paling banyak beredar di pasaran

Tipe Y yang paling banyak beredar di pasaran

Bicara tentang alat penirus wajah, tipe Y merupakan yang paling banyak beredar di pasaran. Dengan roller pada masing-masing sisinya, bentuk ini mudah digunakan tanpa menguras banyak tenaga. Tipe ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin memperlancar sirkulasi darah dan getah bening. Lalu, karena cara kerjanya yang mengapit wajah dengan roller kemudian menggerakkannya dari bawah ke atas, tipe ini pun disebut-sebut berkhasiat untuk mengencangkan kulit wajah yang kendur.

Rangsangan pada kulit akan meningkat bila Anda memilih alat penirus wajah tipe Y elektrik yang dapat menghasilkan gelombang listrik lemah atau EMS. Dengan begini, khasiat pun dapat berlipat ganda.

Type I yang efektif untuk kecantikan

Type I yang efektif untuk kecantikan

Tipe I dapat menstimulasi kulit dengan tekanan yang tidak terlalu kuat. Biasanya, roller pada tipe ini terbuat dari bahan logam seperti platinum dan germanium. Bila digunakan dengan tekanan yang pas, khasiat yang dihasilkan efektif untuk meningkatkan kecantikan kulit Anda.

Pilih material berdasarkan tujuan pemakaian

Bahan logam biasanya digunakan pada kepala atau roller agar efeknya semakin tampak dan terasa. Efek alat penirus wajah pun dapat dikatakan tergantung pada material logam yang digunakannya. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan material alat penirus wajah agar khasiatnya sesuai dengan yang Anda idamkan.

Platinum untuk memperlambat proses penuaan kulit

Platinum untuk memperlambat proses penuaan kulit 

Tahukah Anda bila oksidasi oleh oksigen aktif dapat merusak sel dan menyebabkan penuaan kulit? Nah, roller dari material platina bermanfaat untuk menangkal penuaan kulit akibat oksidasi oleh oksigen aktif. Selain itu, alat penirus yang berbahan platinum juga mampu menghasilkan ion negatif yang mengeluarkan kotoran dari dalam pori-pori kulit. Dengan menggunakan alat penirus wajah bahan platinum, kulit Anda akan menjadi lebih muda dan pori-pori pun bebas dari sumbatan kotoran.

Anda pun dapat merasakan manfaat lain dari material yang juga sering dijadikan bahan pembuat perhiasan ini. Apalagi, bahan platinum tidak mudah berubah warna sehingga akan lebih awet untuk penggunaan jangka panjang.

Germanium untuk menambah stimulus pada kulit

Germanium untuk menambah stimulus pada kulit

Sebenarnya, germanium bukan benar-benar logam, melainkan hasil perpaduan antara materi logam dan bukan logam. Akan tetapi, bahan ini memiliki karakteristik sebagai konduktor ketika suhunya melebihi 32 derajat. Karena itu, bila Anda menyentuhkannya pada kulit dan memberinya aliran energi listrik, ion negatif akan dihasilkan. Efek keseimbangan ion pada kulit pun dapat Anda harapkan dari roller berbahan ini.

Biar pun terdengar sepele, sebenarnya ketidakseimbangan ion pada kulit dapat menyebabkan terganggunya metabolisme kulit, kulit kering, dan membuat kulit Anda lemah terhadap gangguan dari luar. Jadi, bila Anda memiliki kulit yang sering bermasalah, disarankan untuk menggunakan alat penirus wajah dengan roller berbahan germanium.

Keramik untuk mengatasi masalah kulit kusam

Keramik untuk mengatasi masalah kulit kusam

Bahan keramik yang biasanya digunakan untuk bahan peralatan makan ini memiliki ternyata efek FIR (far infrared). FIR tersebut dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Kulit yang aliran darahnya stagnan cenderung menyebabkan kulit kusam dan terlihat lelah. Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kusam, Anda dapat memilih alat penirus wajah yang berbahan keramik.

Titanium untuk perawatan kulit sensitif

Titanium untuk perawatan kulit sensitif

Titanium dapat kami rekomendasikan untuk Anda yang memiliki pertahanan kulit yang lemah dan sensitif. Bahan ini sering digunakan untuk anting-anting, tindik, dan perhiasan lainnya karena tidak menyebabkan alergi ataupun iritasi. Selain itu, bahan Titanium tidak menstimulasi kulit secara berlebihan.

Bahan ini pun mudah dibersihkan dan aman bila terkena air karena tidak mudah berkarat. Ditambah lagi, bahannya juga sangat mudah untuk dirawat.

Perhatikan kemudahan penggunaannya

Alat penirus wajah diharapkan mampu memberikan efek yang baik bila digunakan setiap hari. Karena itu, Anda perlu memilih alat penirus yang nyaman digunakan agar Anda betah menggunakannya secara rutin. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli.

Pilih ukuran dan berat yang pas di genggaman

Pilih ukuran dan berat yang pas di genggaman

Karena digunakan untuk mengencangkan kulit wajah, ukuran yang besar dan bobot yang berat dinilai sebagai karakteristik alat penirus wajah yang baik. Akan tetapi, jika permukaan roller terlalu besar, area-area sempit pada wajah akan sulit dijangkau. Jika bobotnya terlalu berat Anda pun akan mudah lelah menggunakannya. Karena itulah, memeriksa ukuran dan bobot yang tepat adalah hal yang penting untuk dipertimbangkan.

Pilih yang waterproof agar dapat digunakan saat mandi

Pilih yang waterproof agar dapat digunakan saat mandi

Alat penirus wajah umumnya lebih sering digunakan saat waktu-waktu senggang atau disela-sela aktivitas yang Anda lakukan. Bila Anda ingin menggunakannya saat mandi, Anda dapat memilih produk yang waterproof. Sebelum membeli produk, alangkah baiknya bila Anda memastikan bahwa produk pilihan Anda berfitur waterproof.

Pilih produk dengan pengaturan sudut kepala roller

Pilih produk dengan pengaturan sudut kepala roller

Terdapat alat penirus wajah dengan sudut kepala roller yang dapat diubah sesuai kebutuhan, ada pula yang tidak dapat diubah. Tentu saja akan lebih baik bila Anda memilih alat penirus wajah dengan kepala roller yang dapat disesuaikan besar sudutnya. Dengan ini, Anda dapat menggunakannya untuk berbagai bagian wajah sesuai kebutuhan.

Meskipun sebenarnya hal tersebut bukan fungsi utama, Anda perlu mempertimbangkan kenyamanan produk saat digunakan.

10 Rekomendasi alat penirus wajah terbaik

Setelah mengetahui hal-hal apa saja yang Anda perlu tahu sebelum memilih alat penirus wajah, berikut ini adalah produk-produk terbaik rekomendasi kami.

10. Flower Face Up Roller Facial Massage

10. Flower Face Up Roller Facial Massage

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 20.000

Berbentuk unik dengan harga yang terjangkau

Dengan desain tangkai berwarna hijau dan kepala roller berbentuk bunga-bunga kecil, alat penirus wajah ini persis seperti setangkai bunga. Tangkainya yang bekerja seperti penjepit dan permukaan roller bunga yang berputar saat digunakan, memberiksan sensasi pijat yang bikin Anda rileks. Hasilnya, aliran darah semakin lancar dan kulit pun menjadi elastis.

Bobotnya yang ringan, tidak akan membuat tangan Anda pegal. Dioperasikan secara manual, membuatnya mudah digunakan kapan saja. Harganya pun hemat di kantong! Dengan 3 pilihan warna, yaitu merah muda, ungu, dan biru, produk ini cocok untuk Anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya yang banyak untuk sekadar membeli alat penirus wajah.

9. Rose Quartz Face Roller

9. Rose Quartz Face Roller

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 250.000

Dapatkan wajah mulus idaman yang bebas jerawat!

Anda memiliki masalah jerawat di wajah? Jangan khawatir, alat ini dapat membantu Anda untuk memiliki wajah bebas jerawat. Terbuat dari kristal Rose Quartz yang dikenal memiliki kekuatan menyembuhkan dan menenangkan kulit, batu ini dipercaya dapat memperkecil dan membersihkan pori-pori. Kulit mulus, sehat, dan bebas jerawat, bukan lagi impian!

Untuk hasil terbaik, gunakanlah alat ini setelah Anda membersihkan wajah dan mengaplikasikan produk perawatan wajah Anda, terutama pada malam hari sebelum tidur. Hebatnya lagi, alat ini juga membantu penyerapan produk perawatan wajah Anda agar lebih optimal. Dengan pemakaian teratur, dapatkan juga kulit segar dan kenyal seperti yang Anda dambakan.

8. The Body Shop Oils Of Life™ Twin-Ball Facial Massager

8. The Body Shop Oils Of Life™ Twin-Ball Facial Massager

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 399.000

Jadikan kulit kusam Anda berseri kembali!

Banyak wanita yang memiliki masalah kulit kusam dengan berbagai sebab, seperti kelelahan, stres, dan lingkungan. Apakah Anda salah satunya? Kalau begitu, alat penirus dari The Body Shop ini sepertinya cocok untuk Anda. Alat penirus ini mampu menstimulasi aliran darah dan kelenjar getah bening. Hasilnya, wajah yang terlihat kusam pun akan berseri kembali.

Dirancang oleh expert facialist dari The Body Shop, produk yang digunakan secara manual ini juga mampu memperbaiki elastisitas kulit sehingga kantong mata dan kerutan pada wajah dapat berkurang. Dengan kulit yang terlihat kencang, wajah tampak tirus tanpa kulit menggelambir akan Anda dapatkan. Wajah terlihat beberapa tahun lebih muda pun bukan lagi impian.

7. Laneige Time Freeze Face-Fit Roller

7. Laneige Time Freeze Face-Fit Roller

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 585.000

Untuk wajah yang awet muda dan lebih elastis

Penuaan adalah hal yang akan dialami semua orang, tetapi dampak penuaan pada kulit barangkali lebih terdengar menyeramkan bagi sebagian besar kaum hawa. Nah, bagi Anda yang ingin selalu terlihat awet muda, produk ini bisa diandalkan. Alat penirus wajah dari Laneige ini mampu membuat kontur wajah lebih terdefinisi dengan efektif dan lebih cepat.

Mengapa bisa begitu? Produk ini bekerja dengan mengencangkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Bahkan, Laneige juga mengklaim, produknya memberikan efek tersebut dalam presentase lebih dari 80% bila digunakan bersama dengan Laneige Time Freeze Sleeping Mask. Cukup gunakan 2 hingga 3 kali dalam seminggu, proses penuaan pada kulit wajah pun bagai terhenti.

6. ReFa S Carat

6. ReFa S Carat
Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.830.800

Kepala roller-nya kecil, memudahkan untuk menjangkau area sempit

Alat penirus wajah dari ReFa ini berbentuk ramping dengan manfaat besar. Kepala roller-nya yang kecil dapat menjangkau area-area yang sulit dijangkau oleh alat penirus wajah lainnya, seperti area kulit di sekitar mata. Sebenarnya kepala roller ini dibuat kecil untuk meniru jari-jari ahli estetika sehingga menghasilkan pijatan yang mirip dengan mereka.

Menggunakan teknologi microcurrent, alat ini mampu menghasilkan tekanan yang lembut di kulit. Kepala roller-nya pun fleksibel, membuat Anda semakin nyaman menggunakannya. Dengan karakteristiknya ini, produk ini cocok untuk Anda yang ingin meniruskan wajah, tetapi juga ingin fokus untuk memperbaiki tekstur kulit di area sekitar mata.

5. ReFa I Style

5. ReFa I Style

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.000.000

Sensasi rhythmical tapping-nya hasilkan tekstur kulit flawless

Alat penirus wajah tipe I dari ReFa ini memiliki desain kepala pijat yang bergerigi lengkap dengan kristal Swarovski. Desain ini memberikan sensasi rhythmical tapping yang mirip seperti pemijatan ritmis oleh jari-jari para ahli estetika. Anda akan merasa lebih rileks dengan sensasi dingin dan pijatannya yang akan menstimulasi kulit Anda.

Stimulasi yang sembarangan dan kasar juga akan berdampak negatif bagi kulit. Nah, teknologi microcurrent-nya yang dimiliki produk ini, membuatnya mampu memberikan stimulasi yang lebih lembut pada kulit. Pengencangan kulit dan perbaikan tekstur pun terjadi dengan lebih smooth. Produk ini sangat tepat untuk Anda yang menginginkan kulit wajah tampak  flawless.

4. TOUCHBeauty Contour Sculpting Roller

4. TOUCHBeauty Contour Sculpting Roller

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 145.000

Efektif kencangkan kembali kulit yang mulai terasa menggelambir

Anda yang begitu perhatian pada kondisi kulit wajah, tentu akan histeris bila menjumpai bagian kulit wajah yang berkerut atau kendur. Nah, alat penirus wajah dari TOUCHBeauty ini dapat menjadi solusi masalah tersebut. Produknya dapat secara efektif mengencangkan kembali kulit wajah yang mulai terasa menggelambir dengan roller yang dapat berputar 360°!

Selain mengembalikan kekencangan kulit, kepala roller-nya yang dapat berputar sempurna ini pun memberikan sensasi pijat mirip dengan kneading massage. Produk dengan desain gagang yang ergonomis ini begitu nyaman digenggam. Bekerja dengan cara memperlancar peredaran darah dan menstimulasi kulit, Anda juga dapat menggunakannya untuk pijat badan, lho.

3. Beauty Bar 24K Golden Purse

3. Beauty Bar 24K Golden Purse

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.125.000

Dengan emas 24 karat untuk memperbaiki keseimbangan kulit

Berbagai faktor, baik dari dalam maupun luar tubuh, memiliki potensi merusak keseimbangan kulit Anda. Nah, produk dengan kepala pemijat berlapis emas murni ini cocok untuk Anda yang bermasalah pada keseimbangan kondisi kulit. Alat yang bekerja dengan ditenagai 1 buah baterai AA ini mampu mengembalikan keseimbangan kondisi kulit dengan pemakaian teratur.

Bekerja dengan menyuplai aliran listrik lemah melalui lapisan finishing emas 24 karatnya, produk ini membantu melancarkan kembali metabolisme kulit yang terganggu. Bila metabolisme lancar, keseimbangan kondisi kulit akan terjaga. Hasilnya, tanda-tanda penuaan akan berkurang. Meski termasuk tipe elektrik, Anda bisa memakainya sembari mandi karena produk ini waterproof.

2. ReFa Carat

2. ReFa Carat

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.798.000

Memijat kulit untuk wajah terlihat kencang

Produk asli Jepang ini mampu mengencangkan kulit Anda dengan kneading sensation-nya yang bagaikan pijatan dari ahli estetika profesional. Bila diaplikasikan dengan benar, metode tersebut mampu meremajakan kulit, membuatnya kenyal, dan menyamarkan kerutan. Bila kendurnya kulit mulai terasa di wajah Anda, alat penirus dari ReFa ini dapat membantu mengatasinya.

Produk yang waterproof ini memiliki kepala roller yang dapat berputar 360°. Dengan teknologi microcurrent-nya, ReFa Carat ini pun mampu memijat kulit dengan tekanan yang lembut. Ditambah dengan lapisan platinumnya, produk ini diklaim cocok untuk kulit yang sensitif sekalipun. Meski harganya di atas rata-rata, tetapi sepadan dengan fitur dan khasiatnya, bukan?

1. Nurse Jamie Uplift Massaging Beauty Roller

1. Nurse Jamie Uplift Massaging Beauty Roller

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.300.000

Bentuk ramping, mudah digunakan di mana saja

Alat penirus wajah yang konon banyak dicintai oleh artis Hollywood ini memiliki khasiat utama untuk mengurangi kerutan dengan mengencangkan kulit wajah yang kendur. Bagian kepalanya berbentuk segi enam dengan 24 buah batu pemijat yang tertanam di sisi-sisinya. Batu-batu tersebutlah yang bekerja untuk memberikan energi agar kulit tampil awet muda.

Bentuknya yang ramping dan bekerja tanpa tenaga listrik membuat Anda semakin mudah untuk membawanya di dalam tas Anda. Dengan begini, pemijatan wajah untuk kecantikan pun dapat Anda lakukan kapanpun Anda punya waktu senggang. Bagi Anda yang ingin memiliki wajah yang tampak lebih kencang dan awet muda bagaikan artis layar lebar, produk ini bisa dicoba.

Perhatikan hal ini saat menggunakan alat penirus wajah

Perhatikan hal ini saat menggunakan alat penirus wajah

Meskipun Anda dapat menggunakannya setiap hari sebagai cara alternatif untuk meniruskan wajah, sebaiknya jangan menggunakan alat penirus wajah secara berlebihan. Hal tersebut dikarenakan roller langsung bersentuhan dengan kulit. Jika Anda menggunakannya secara sembarangan, masalah kulit pun dapat timbul. Masalah kulit yang sering timbul umumnya adalah kulit kering, kemerahan, keriput, kulit kendur, dan lainnya.

Gesekan antara roller dengan kulit memang tidak dapat dihindari karena roller digunakan dengan cara disentuhkan langsung ke kulit Anda. Untuk itu, jangan menggunakan alat penirus wajah lebih dari lama waktu yang dianjurkan. Penggunaan yang berlebihan malah dapat membuat kulit Anda rusak.

Karena alat penirus wajah terkesan mudah digunakan, sebagian orang melewatkan instruksi pemakaian yang dianjurkan oleh produsen. Padahal, hal tersebut sangat penting agar Anda dapat menggunakannya dengan benar dan mendapatkan hasil yang optimal. Solusinya, perhatikanlah petunjuknya dengan seksama agar penggunaan dan hasilnya sesuai dengan yang Anda inginkan.

Kesimpulan

Alat penirus wajah merupakan cara alternatif bagi Anda yang menginginkan wajah tirus dan kulit yang terlihat lebih cantik. Selain manfaatnya untuk kecantikan, seperti mengencangkan serta menstimulasi kulit, manfaat kesehatan seperti memperlancar peredaran darah, dan sebagainya pun bisa Anda dapatkan. Meski begitu, manfaat optimal hanya bisa Anda nikmati dengan pemakaian yang baik dan benar.

Kami telah merekomendasikan 10 alat penirus wajah terbaik untuk Anda. Semuanya akan memberikan efek positif pada kulit Anda. Nah, sekarang giliran Anda untuk memilih satu yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda!