• 10 Rekomendasi Face Roller Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Face Roller Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Face Roller Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Face Roller Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Face Roller Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Face Roller Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Bagi skincare enthusiast, mungkin Anda tidak asing lagi dengan face roller. Skincare tool ini dapat membantu penyerapan skincare agar merasuk ke dalam kulit secara lebih optimal. Lebih dari itu, face roller juga berkhasiat mengencangkan wajah, merelaksasi, dan mengurangi puffiness, lho. 


Beberapa merek beauty product, seperti Aeris Beaute, The Body Shop, dan Jacquelle juga meluncurkan produk face roller. Jika Anda tengah galau memilih roller wajah yang bagus, simak artikel ini. Kami akan me-review face roller terbaik untuk Anda. Simak juga tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

dr. Indah Maharani
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Berkolaborasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Indah Maharani

Berkolaborasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Indah Maharani

Dokter Indah Maharani merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya dan Universitas Indonesia. Rani merupakan dokter spesialis yang berpengalaman di bidang dermatologi kosmetik dan estetika, tumor dan bedah kulit, serta dermatologi anak. Sebagai dokter spesialis kulit dan kelamin, Dokter Rani aktif praktik di ERHA Derma Center Kemanggisan dan RS Premier Jatinegara.


Dokter Rani juga menjadi owner dan salah satu dokter aktif di klinik Medivita, Jakarta Barat. Menyukai olahraga, Rani juga merupakan founder dari komunitas olahraga Derm Runners dan Derm Cyclist. Dokter yang juga aktif sebagai pengurus Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia ini bisa Anda sapa melalui Instagram-nya.

Apa itu face roller?

Apa itu face roller?

Face roller adalah skincare tool untuk memijat wajah dengan bentuk mirip paint roller. Cara pakainya adalah dengan memijatkan roller tersebut ke bagian-bagian tertentu di wajah Anda.


Roller pada produk ini biasanya terbuat dari batu alam, seperti batu kuarsa (quartz) atau giok (jade). Selain batu alam, ada juga bahan roller lainnya, seperti logam atau stainless steel. 


Apa bedanya face roller dengan gua sha? Gua sha terbuat dari batu alam dengan bentuk pipih. Alat ini memiliki fungsi sama seperti face roller, yaitu sebagai "alat pijat" untuk melancarkan sirkulasi darah pada wajah. Namun, gua sha memiliki efek lifting (mengangkat wajah) berkat bentuknya yang mirip scrapper.

Bisakah meniruskan wajah dengan face roller?

Bisakah meniruskan wajah dengan face roller?

Wajah atau pipi yang tirus tidak serta merta bisa Anda dapatkan karena menggunakan face roller. Ya, face roller memang dapat membuat face line seakan tampak lebih tirus, tetapi itu hanya efek sementara.  


Setiap orang memiliki ukuran dan bentuk wajah yang berbeda. Hal ini memang tidak bisa dihindari. Di sisi lain, pembengkakan dan hilangnya kekencangan kulit bisa membuat wajah terlihat lebih besar. Karena itu, penting bagi Anda untuk melatih otot-otot wajah dan mengencangkan kulit dengan perawatan rutin. Salah satunya adalah dengan menggunakan face roller. 


Jika dirangkum secara singkat, berikut ini manfaat face roller untuk kulit wajah:

  • Meningkatkan sirkulasi darah
  • Mengencangkan kulit 
  • Mengurangi puffiness (sembap)
  • Menenangkan atau merelaksasi kulit wajah yang dipijat
  • Mengoptimalkan penyerapan skincare 
dr. Indah Maharani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani

Face roller belakangan ini menjadi tren di dunia kosmetik serta di kalangan beauty enthusiast. Terdapat berbagai macam model, bentuk, ukuran, dan bahan pembuat face roller yang beredar saat ini. Tiap-tiap produk memiliki khasiat serta manfaat yang beragam.


Namun, sayangnya sampai saat ini belum ada penelitian berbasis bukti (evidence based medicine) yang menyokong klaim mengenai khasiat dari face roller. Selain itu, tidak banyak data ilmiah ataupun studi klinis yang telah dilakukan untuk membuktikan keefektifan face roller.


Face roller pada prinsipnya digunakan dengan gerakan memijat menggunakan bantuan alat. Beberapa peneliti telah melakukan uji klinis dan membuktikan bahwa pemijatan menggunakan face roller bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah (Akane, Sugimori, et al., 2018). Selain itu, face roller juga dapat melebarkan pembuluh darah (efek vasodilatasi) pada area tertentu yang dipijat dengan face roller.


Peningkatan sirkulasi darah akan meningkatkan suplai oksigen dan nutrisi. Selain itu, peningkatan sirkulasi darah juga akan memperlancar pembuangan toksin ataupun produk metabolit. Dengan demikian, sel-sel tubuh akan mendapatkan oksigen serta nutrisi yang lebih baik dan pembuangan toksin lebih lancar.


Adanya pelebaran pembuluh darah pada kulit akan menyebabkan warna kulit menjadi kemerahan serta memberi kesan kulit yang lebih segar bersemu merah. Selain itu, adanya pelebaran pembuluh darah artinya terdapat peningkatan absorpsi zat aktif melalui permukaan kulit. Namun, klaim yang menyatakan face roller dapat meniruskan wajah sejauh ini belum disokong oleh data ilmiah dan studi klinis yang mumpuni. 

Cara memilih face roller

Face roller yang barangkali terlihat sama saja bagi Anda, sebenarnya memiliki banyak tipe. Agar lebih jelas, berikut ini akan kami paparkan tipe-tipe face roller beserta bahan pembuatnya. Pilihlah yang paling sesuai dengan wajah dan kondisi kulit Anda.

Ketahui bentuk-bentuk face roller

Secara umum, bentuk roller dibagi menjadi tiga, yakni tipe Y, tipe tongkat, dan tipe ganda. Setiap tipe memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda. Jadi, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Tipe Y, memiliki efek pijatan yang kuat dan bisa digunakan pada tubuh

Tipe Y,  memiliki efek pijatan yang kuat dan bisa digunakan pada tubuh

Jika Anda ingin memakai face roller pada wajah dan tubuh, pilihlah face roller tipe Y. Dengan dua rol di bagian kepala, Anda bisa memijat wajah dengan mencubitnya. Anda juga bisa memberikan tekanan yang cukup pada wajah Anda dengan tipe ini. Tipe Y ini adalah tipe yang paling umum dan mudah dijumpai. Anda bisa menemukan berbagai ukuran dan model dari tipe ini.

Tipe tongkat, cocok untuk perawatan area mata dan mulut

Tipe tongkat, cocok untuk perawatan area mata dan mulut

Seperti pada gambar, tipe tongkat memiliki roller dan gagang yang terletak dalam satu garis. Tipe ini cocok untuk Anda yang ingin melakukan perawatan pada titik-titik tertentu wajah. Tipe ini dapat Anda gunakan pada bagian-bagian kecil di wajah, seperti mata, pipi, dan area mulut. 


Keuntungannya, tipe ini tidak perlu menggunakan banyak tekanan sehingga tidak akan menyakiti bagian-bagian yang halus. Tipe ini juga mudah dibawa sehingga Anda dapat menggunakannya saat bepergian. 

dr. Indah Maharani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani

Kelopak bawah mata sering kali menjadi keluhan banyak orang karena sering terlihat bengkak. Untuk melakukan pemijatan di area yang sempit ini, Anda memerlukan face roller yang kecil dengan permukaan sempit. Dengan bentuk yang sesuai, Anda akan lebih mudah menggerakan face roller dibandingkan menggunakan produk yang lebar atau besar.

Tipe ganda, cocok digunakan untuk membentuk garis wajah

Tipe ganda, cocok digunakan untuk membentuk garis wajah

Tipe ganda ditandai dengan kemampuan memijat kedua pipi dan face line sekaligus dengan satu tangan. Tipe ini direkomendasikan bagi Anda yang ingin merawat face line. Di sisi lain, ukurannya lebih besar dari tipe lainnya sehingga sulit untuk dibawa-bawa. Jadi, sebaiknya Anda gunakan tipe ini di rumah saja. 

Pilihlah roller yang dapat berputar dengan baik

Pilihlah roller yang dapat berputar dengan baik

Hati-hati saat bagian roller tidak stabil dan membuat bunyi klik atau berdecit. Hal ini dapat menyebabkan roller tersangkut di kulit dan menimbulkan rasa sakit. Karena langsung bersentuhan dengan kulit, pastikan roller bekerja dengan baik


Jika Anda membeli di toko, cobalah menggosoknya di kulit Anda untuk memastikan kinerjanya. Pastikan Anda memilih roller yang berputar dengan baik saat Anda menggosokkannya ke wajah.

dr. Indah Maharani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani

Prinsip pemijatan menggunakan face roller adalah dengan melakukan gerakan rolling pada permukaan kulit. Pilihlah face roller yang berkualitas baik agar Anda dapat melakukan gerakan dengan mudah dan lancar. 


Face roller yang tersendat-sendat tentunya akan mempersulit gerakan rolling. Jangan sampai kulit terjepit oleh roller. Selain terasa sakit, hal ini dapat menyebabkan lecet pada kulit dan menimbulkan rasa tidak nyaman serta meninggalkan bekas yang tidak estetis. 

Periksalah ukuran dan berat suatu produk

Periksalah ukuran dan berat suatu produk

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, penting untuk memilih face roller sesuai dengan bagian wajah yang ingin Anda rawat. Perawatan dengan face roller pun tidak bisa memberikan hasil dalam semalam sehingga harus digunakan setiap hari.


Sebagai awalan, Anda bisa mempertimbangkan roller berukuran kecil dan handle yang tidak terlalu panjang. Ukuran seperti ini akan memiliki efek belok yang kecil sehingga dapat digunakan pada bagian wajah yang halus. 

Pertimbangkan bahannya

Sebelumnya, kami sudah sedikit menyinggung soal bahan pembuat face roller. Kali ini, kami akan menjabarkannya secara lebih rinci untuk Anda. Mari simak beberapa jenis bahan yang banyak digunakan untuk facial roller.

Giok (jade roller), detoks racun dan mengurangi inflamasi

Giok (jade roller), detoks racun dan mengurangi inflamasi

Batu giok diyakini sejak zaman dahulu di Tiongkok sebagai batu yang berkhasiat untuk kecantikan. Batu berwarna hijau ini dipercaya dapat mendetoks wajah dan memiliki efek anti-inflamasi. Jade roller bagus untuk Anda yang memiliki kulit berminyak atau berjerawat. Jade roller juga memiliki suhu yang lebih dingin sehingga membuat Anda rileks saat menggunakannya. 

Rose quartz, efek antiaging dan menyamarkan kerutan

Rose quartz, efek antiaging dan menyamarkan kerutan

Rose quartz memiliki warna soft pink yang cantik dan menarik bagi kaum hawa. Sama seperti facial roller lainnya, batu kuarsa ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan relaxing effect. Kelebihan lainnya, rose quartz dipercaya memiliki efek antiaging dan dapat menyamarkan kerutan. Untuk itu, rose quartz roller bagus untuk kulit kering, kombinasi, maupun kulit mature.

Amethyst roller, meredakan stres dan ketegangan

Batu permata amethyst dipercaya dapat meredakan stres dan meringankan sakit kepala. Jika Anda sering insomnia atau merasakan ketegangan pada wajah, Anda dapat mempertimbangkan pijatan dengan amethyst roller. Untuk mendapatkan sensasi dingin yang lebih relaxing, simpan amethyst roller di dalam kulkas sebelum digunakan

Stainless steel, durable dan minim perawatan

Stainless steel, durable dan minim perawatan

Selain gemstone di atas, stainless steel juga kerap dijadikan bahan pembuat face roller. Kelebihan stainless steel roller adalah sifatnya yang lebih durable. Anda tak perlu takut face roller Anda patah atau pecah saat terjatuh


Stainless steel juga mudah dibersihkan dan permukaannya tidak berpori sehingga Anda tak perlu khawatir akan tumbuhnya jamur. Jadi lebih minim perawatan, bukan? Selain itu, bahan ini secara alami memiliki sensasi dingin, jadi Anda tak perlu repot menyimpannya ke dalam kulkas untuk mendapatkan cooling sensation.


Di luar stainless steel dan gemstone yang telah disebutkan, tentu masih banyak bahan pembuat facial roller lainnya. Silakan riset kelebihan dan kekurangannya sebelum Anda membelinya, ya.

dr. Indah Maharani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani

Face roller sering kali terbuat dari batu kristal seperti batu giok atau jade. Batu giok merupakan komponen yang tidak berpori sehingga tidak ada celah yang dapat digunakan bakteri atau jamur tumbuh. Oleh karena itu, batu giok aman digunakan sebagai face roller.


Selain terbuat dari batu kristal, face roller juga terbuat dari bahan stainless steel ataupun bahan campuran logam yang dilapis stainless steel. Stainless steel aman untuk kulit karena tidak menimbulkan reaksi alergi. Namun, apabila lapisan stainless steel-nya rusak, Anda perlu berhati-hati. Campuran logam yang mengandung nikel, cobalt, ataupun chromium dapat menimbulkan reaksi alergi pada individu yang sensitif.

10 Rekomendasi face roller terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk face roller terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari dr. Indah Maharani.

10
Bentuk rollerTipe Y
Ukuran4,5 x 14,2 x 3,2 cm
Berat28 g
Bahan rollerStainless steel dengan coating platinum
9

Nurse JamieUplift Massaging Beauty Roller

Mulai dari Rp 1.100.000,00

Bentuk rollerTipe tongkat
Ukuran18,2 x 2 x 2 cm
Berat114 g
Bahan rollerTourmaline stone
8

Flower Face Up Roller Facial Massage

Mulai dari Rp 25.000,00

Bentuk rollerTipe ganda
Ukuran22 x 7 x 3 cm
Berat100 g
Bahan rollerPlastik
7
Bentuk rollerTipe tongkat
Ukuran11,5 cm x 6 cm
Berat54 g
Bahan rollerAmethyst
6

The Body ShopFace Massager Lifting

Mulai dari Rp 399.000,00

Bentuk rollerTipe Y
UkuranTidak ada keterangan
Berat300 g
Bahan rollerStainless steel
5
Bentuk rollerTipe tongkat
UkuranTidak ada keterangan
BeratTidak ada keterangan
Bahan rollerRose quartz
4

Aeris BeautéGold Facial Spa Set

Mulai dari Rp 295.000,00

Bentuk rollerTipe Y
UkuranTidak ada keterangan
BeratTidak ada keterangan
Bahan rollerStainless steel
3

JacquelleElectric Rose Quartz Face Massager

Mulai dari Rp 199.000,00

Bentuk rollerTipe tongkat
UkuranTidak ada keterangan
Berat200 g
Bahan rollerRose quartz
2

Indoganic Rose Quartz Facial Roller

Mulai dari Rp 259.000,00

Bentuk rollerTipe tongkat
UkuranTidak ada keterangan
Berat250 g
Bahan rollerRose quartz
1

Madame GieFace Massager - Jade Roller Guasha 2in1

Mulai dari Rp 100.000,00

Bentuk rollerTipe tongkat
UkuranTidak ada keterangan
Berat100 g
Bahan rollerJade (giok)

Tabel perbandingan produk face roller terbaik

Gambar produk
1
Madame Gie Face Massager - Jade Roller Guasha 2in1 1

Madame Gie

2
Indoganic  Rose Quartz Facial Roller 1

Indoganic

3
Jacquelle Electric Rose Quartz Face Massager 1

Jacquelle

4
Aeris Beauté Gold Facial Spa Set 1

Aeris Beauté

5
Serein Mini Rose Roller 1

Serein

6
The Body Shop Face Massager Lifting 1

The Body Shop

7
Kay Beauty Amethyst Beauty Roller 1

Kay Beauty

8
Flower Face Up Roller Facial Massage 1

9
Nurse Jamie Uplift Massaging Beauty Roller 1

Nurse Jamie

10
MTG ReFa S Carat 1

MTG

Nama produk

Face Massager - Jade Roller Guasha 2in1

Rose Quartz Facial Roller

Electric Rose Quartz Face Massager

Gold Facial Spa Set

Mini Rose Roller

Face Massager Lifting

Amethyst Beauty Roller

Flower Face Up Roller Facial Massage

Uplift Massaging Beauty Roller

ReFa S Carat

Keunggulan

Jade roller plus gua sha untuk penetrasi skincare yang lebih optimal

Wajah mulus dan kenyal dengan pemakaian teratur

Face roller elektrik yang praktis dan berdesain cantik

Sepaket alat face spa untuk me-time yang relaxing di rumah

Roller mini yang mudah dibawa bepergian

Jadikan kulit kusam Anda berseri kembali!

Facial roller dengan batu amethyst yang dapat meredakan insomnia dan stres

Berbentuk unik dengan harga yang terjangkau

Lifting roller favoritnya para artis Hollywood

Kepala roller-nya kecil, memudahkan untuk menjangkau area sempit

Harga mulai dariRp 100.000,00Rp 259.000,00Rp 199.000,00Rp 295.000,00Rp 175.000,00Rp 399.000,00Rp 429.000,00Rp 25.000,00Rp 1.100.000,00Rp 2.300.000,00
Bentuk rollerTipe tongkatTipe tongkatTipe tongkatTipe YTipe tongkat Tipe YTipe tongkatTipe gandaTipe tongkatTipe Y
UkuranTidak ada keterangan Tidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keterangan11,5 cm x 6 cm22 x 7 x 3 cm18,2 x 2 x 2 cm4,5 x 14,2 x 3,2 cm
Berat100 g250 g200 gTidak ada keteranganTidak ada keterangan300 g54 g100 g114 g28 g
Bahan rollerJade (giok)Rose quartzRose quartzStainless steelRose quartzStainless steelAmethyst PlastikTourmaline stoneStainless steel dengan coating platinum
Tautan produk

Cara menggunakan face roller dengan benar

Penggunaan face roller tidak hanya sebatas menggosoknya pada area wajah. Namun, Anda harus memperhatikan titik-titik penting di wajah Anda. Untuk itu, berikut ini kami bagikan tips penggunaan face roller yang efektif. 

Gosok dari dagu ke telinga untuk face line

Gosok dari dagu ke telinga untuk face line

Gosokkan face roller dari dagu ke arah telinga untuk merawat face line. Saat melakukan perawatan ini, pastikan posisi punggung dan leher Anda lurus. Jika postur Anda tidak baik, face roller tidak akan bekerja dengan efektif.


Untuk masalah smile line, kerutkan bibir Anda dan gerakkan roller dengan cara yang sama seperti cara di atas. Anda mungkin ingin menggosok roller ke arah pipi untuk mengangkat kulit wajah. Namun, gerakan ini akan membuat titik yang perlu dirawat tidak mendapatkan tekanan yang cukup. Karena itu, gosokkan roller dengan memperhatikan poin ini.

Gosokkan dengan lembut untuk area mata, berikan tekanan untuk area dahi

Gosokkan dengan lembut untuk area mata, berikan tekanan untuk area dahi

Karena area sekitar mata adalah bagian wajah yang paling tipis, jangan menggosok roller terlalu kuat. Sebaiknya, gunakan roller dengan lembut dari sudut mata ke bagian dalam mata. Limbah produk kosmetik cenderung menumpuk di bawah mata. Jadi, perawatan pada area mata penting untuk meningkatkan tekstur kulit.


Sebaliknya, saat menggunakannya pada area dahi, gerakkan roller secara berulang ke atas dan ke bawah sambil memberikan tekanan. Anda juga bisa merawat area pelipis dengan menggerakkan face roller secara zig-zag kecil atau memberikan tekanan pada pelipis.

dr. Indah Maharani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani

Gerakan rolling pada kulit bermanfaat meningkatkan aliran limfatik. Dengan demikian, jaringan yang mengalami pembengkakan, misalnya kelopak bawah mata akan terbantu dan berkurang bengkaknya.


Face roller yang terbuat dari jade atau batu giok memiliki efek pendingin. Karena itu, produk ini dapat memberikan efek menenangkan pada area yang bengkak dan mengalami kemerahan. Berkat hal ini, kelopak mata pun bisa terlihat less puffy. Untuk mendapatkan efek dingin ini, face roller berbahan stainless steel dapat disimpan di dalam lemari pendingin beberapa saat sebelum digunakan.

Berikan sedikit tekanan untuk area leher dan sekitar tulang selangka

Berikan sedikit tekanan untuk area leher dan sekitar tulang selangka

Area leher dan tulang selangka merupakan tempat getah benih dan saraf terkonsentrasi. Pertama-tama, pijat otot di belakang telinga untuk meningkatkan sirkulasi darah. Gosokkan roller dengan perlahan.


Setelah itu, panjangkan leher Anda saat menggosok bagian leher. Gerakkan roller ke atas dan ke bawah sambil menekannya untuk melemaskan otot-otot Anda. Untuk area tulang selangka, gerakkan roller mengikuti arah tulang selangka. Jangan terlalu banyak memberikan tekanan supaya tidak menyakiti tulang.

Jangan gunakan face roller terlalu lama

Jangan gunakan face roller terlalu lama

Hanya karena Anda ingin memiliki wajah yang cantik, tidak ada gunanya menggunakan face roller secara berlebihan. Hal ini justru dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan masalah kulit seperti kemerahan, bintik-bintik, kerutan, dan kendur. Sebagai panduan, jangan gunakan face roller lebih dari 10 menit.


Selain itu, jika Anda memiliki kulit kering, jangan lupa untuk mengoleskan pelembap sebelum memakai face roller. Bahkan, ada beberapa face roller yang perlu digunakan bersama dengan pelembap. Jadi, bacalah instruksi yang terlampir pada face roller pilihan Anda.

dr. Indah Maharani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani

Salah satu manfaat dari penggunaan face roller adalah meningkatnya absorpsi melalui permukaan kulit akibat pelebaran pembuluh darah. Penggunaan face roller sebelum aplikasi topikal akan meningkatkan absorpsi zat aktif yang terkandung di dalam skincare. Setelah menggunakan face roller, jangan lupa mengaplikasikan skincare yang dapat menutrisi kulit agar kandungan zat aktifnya dapat diabsorpsi secara optimal.

Tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani

Tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani

Karena penggunaan face roller pada prinsipnya adalah gerakan memijat, arah gerakannya sebaiknya mengikuti arah aliran limfatik. Dengan begitu, Anda dapat memperlancar drainase limfatik saat menggunakan face roller. Sistem limfatik adalah bagian dari sistem imunitas dan pembuangan toksin dari dalam tubuh. 


Untuk memahami arah dan anatomi sistem limfatik ini, diperlukan pengetahuan khusus. Gerakan rolling pada permukaan kulit yang dilakukan secara ritmis dengan tekanan lembut dan perlahan akan memberikan efek relaksasi. Sebaliknya, gerakan yang tidak tepat, kasar, ataupun terlalu cepat dapat menyebabkan overstimulation.

Baca juga rekomendasi produk lainnya untuk mendukung kinerja face roller di sini

Penggunaan face roller akan makin efektif apabila Anda juga menggunakan face oil atau pelembap. Bahkan, saat menggunakan sheet mask, Anda dapat menggunakan face roller untuk memastikan essence-nya terserap dengan baik. Kami sudah merangkum produk-produk kecantikan yang bisa Anda gunakan berbarengan dengan face roller di bawah ini. Dibaca juga, ya!

Kesimpulan

Face roller merupakan alternatif bagi Anda yang menginginkan kulit sehat dengan penyerapan skincare yang optimal. Selain manfaat kecantikan seperti mengencangkan dan menstimulasi kulit, face roller juga memberikan manfaat kesehatan seperti memperlancar peredaran darah. 


Meski begitu, manfaat optimal hanya bisa Anda nikmati dengan pemakaian yang baik dan benar. Kami telah merekomendasikan sepuluh face roller terbaik untuk Anda. Sekarang, giliran Anda untuk memilih satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering dituduh menjadikan kulit berminyak dan berjerawat, padahal kenyataannya tidak begitu. Sunscreen yang tepat akan aman dipakai meski kulit Anda berjerawat, beruntusan, dan sensitif sekalipun. Justru saat Anda berjerawat dan tidak menggunakan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam.Kali ini kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan Azarine di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah permasalahan kulit yang umum terjadi pada remaja atau dewasa, baik itu wanita maupun pria. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Pilihlah sabun muka untuk wajah berjerawat berdasarkan jenis kulit, seperti kulit berminyak, kering, dan sensitif.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cetaphil, Safi, dan SENKA bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu skincare yang populer saat ini adalah serum wajah yang mengandung retinol. Serum retinol menawarkan banyak manfaat, terutama untuk mencegah penuaan dan menjaga elastisitas kulit. Harga jual retinol serum pun bervariasi, dari yang mahal hingga harga kurang dari 100 ribu rupiah.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih retinol serum terbaik untuk Anda. Kami juga menyiapkan beberapa rekomendasi merek serum retinol yang bagus, seperti Somethinc, Avoskin, dan Azarine. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Ida Ayu Diah Purnama dan dr. Dian Pratiwi. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, manakah yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya tips memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • Review: 5 Rekomendasi Toner Anti-Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Review: 5 Rekomendasi Toner Anti-Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat tanda-tanda penuaan seperti keriput tipis, kulit kendur, pori-pori membesar datang, apa yang sebaiknya Anda lakukan? Salah satu solusi ialah menggunakan toner anti-aging yang mampu mengencangkan, mencerahkan, dan melembabkan kulit. Sekarang banyak merk toner anti-aging yang beredar di masyarakat seperti Hada Labo, Lancome, dan SK-II. Namun, tahukah Anda produk mana yang paling cocok dengan kondisi kulit Anda?mybest original review akan melakukan evaluasi terhadap puluhan toner anti-aging yang populer di pasaran. Seluruh kegiatan review kami lakukan di Jepang dengan mempertimbangkan poin-poin berikut ini:1. Evaluasi bahan2. Kemampuan melembapkan3. Sensasi penggunaanDi artikel ini, kami juga akan memperkenalkan cara memilih toner anti-aging yang bagus. Bacalah artikel ini untuk menemukan produk yang paling sesuai dengan Anda.
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori