• 10 Rekomendasi Kereta Dorong Terbaik untuk Bayi Kembar (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kereta Dorong Terbaik untuk Bayi Kembar (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kereta Dorong Terbaik untuk Bayi Kembar (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kereta Dorong Terbaik untuk Bayi Kembar (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kereta Dorong Terbaik untuk Bayi Kembar (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kereta Dorong Terbaik untuk Bayi Kembar (Terbaru Tahun 2020)

Kereta dorong untuk bayi kembar atau twin baby stroller membantu orang tua untuk membawa kedua bayi mereka secara bersamaan tanpa repot. Secara garis besar, produk ini terbagi dalam 2 tipe, yaitu side-by-side dan tandem. Produsen terkenal, seperti MacLaren, Cocolatte, Joie, dan lainnya bahkan menawarkan berbagai fitur di produk mereka.

Pada artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memilih kereta dorong untuk bayi kembar dari aspek ukuran, fungsi, dan keamanan. Tidak lupa, kami juga membahas rekomendasi kereta dorong untuk bayi kembar dengan berbagai tipe. Simak terus agar Anda tidak salah pilih, ya!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 1.374 Views
Daftar isi

Cara memilih kereta dorong untuk bayi kembar

Sekarang, kami akan membahas hal-hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih kereta dorong untuk bayi kembar. Apapun pilihan Anda, baik tipe side-by-side maupun tandem, semoga tips ini dapat membantu Anda dalam memilih produk yang terbaik.

Menentukan tipe side-by-side atau tandem

Kereta dorong untuk bayi kembar yang ada di pasaran tersedia dalam dua tipe, yaitu side-by-side dan tandem. Masing-masing tipe tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk lebih jelasnya, berikut pembahasannya.

Tipe side-by-side yang mudah digunakan bahkan untuk bayi yang baru lahir

Tipe side-by-side yang mudah digunakan bahkan untuk bayi yang baru lahir
Kereta dorong untuk bayi kembar dengan tipe side-by-side umumnya lebih ringan dibandingkan dengan tipe tandem dan lebih compact ketika dilipat. Kelebihan lain dari tipe side-by-side ini adalah tempat duduknya yang dapat diatur ke berbagai posisi, termasuk posisi berbaring untuk bayi yang baru lahir.
Tipe side-by-side memungkinkan bayi kembar Anda untuk dapat duduk berdampingan. Hal ini tentunya menjadi nilai plus tersendiri karena si kembar dapat saling berinteraksi. Selain itu, karena posisinya berdampingan, si kembar tidak akan memperebutkan posisi duduk di depan atau di belakang.
Sayangnya, tipe ini kurang stabil jika dibandingkan dengan tipe tandem. Kereta dorong akan kehilangan kestabilan kalau tempat duduk yang digunakan hanya sebelah. Selain itu, desain kereta dorong yang lebar juga menjadi kendala ketika berjalan di tempat atau melewati lorong atau pintu yang sempit. Penggunaan kereta dorong ini juga terbatas pada anak sampai usia tertentu karena lebar tempat duduk yang lebih terbatas.

Tipe tandem yang lebih stabil dengan resiko oleng lebih kecil

Tipe tandem yang lebih stabil dengan resiko oleng lebih kecil
Daya tarik tipe tandem dibandingkan dengan tipe side-by-side adalah kestabilan lebih saat digunakan. Ketika salah satu bayi dinaikkan atau diturunkan, tipe tandem beresiko lebih kecil mengalami oleng. Kelebihan lain dari tipe ini adalah ukuran lebarnya tidak berbeda dengan kereta dorong bayi tunggal sehingga tidak menyulitkan ketika berjalan di tempat atau melewati lorong dan pintu yang sempit.
Namun, karena desainnya cenderung memanjang, masalah penggunaan kereta dorong ini ada pada ketika Anda memasuki ruang yang kecil, seperti lift. Bentuknya yang memanjang juga dapat membuat Anda kesulitan melihat kedepan untuk memperkirakan space yang diperlukan agar kereta dorong tidak menabrak. Meski begitu, setelah terbiasa menggunakannya, hal ini pasti akan teratasi dengan sendirinya.
Bila anak Anda masuk pada usia di mana mereka mulai tanggap dengan keadaan sekitar, tipe tandem dengan tempat duduk berurutan juga dapat menimbulkan masalah. Mereka bisa saja berebut untuk duduk di kursi depan karena pandangan mereka tidak akan terhalangi.
Di antara tipe tandem dengan posisi tempat duduk berurutan sejajar, hanya sedikit yang reclining seat-nya cocok digunakan oleh bayi baru lahir. Hal ini karena adanya celah di antara kedua tempat duduk. Sebagai alternatif, kini tipe tandem dengan setting tempat duduk belakang yang sedikit tinggi dari tempat duduk depan mulai banyak digunakan.

Jangan lupa perhatikan ukuran kereta dorong

Ukuran menentukan kemudahan penggunaan kereta dorong untuk bayi kembar. Karena itu, penting untuk memperhatikan ukuran kereta dorong yang Anda pilih. Jangan lupa sesuaikan dengan tipe kereta dorongnya, side-by-side atau tandem.

Pilihlah produk dengan lebar sekitar 72 cm untuk tipe side-by-side

Yang perlu diperhatikan dalam memilih produk dengan tipe side-by-side adalah ukuran lebar dari kereta dorong agar kereta mudah melewati celah sempit, seperti pintu.
Umumnya ukuran standar pintu di Indonesia adalah 85-95 cm untuk pintu antar ruang dan 75-85 cm untuk pintu kamar mandi. Untuk pintu tiket otomatis yang ada di stasiun, umumnya berukuran lebar 55-60 cm dan 90-95 cm untuk pintu lebih lebar yang biasa digunakan para difabel.
Untuk memudahkan Anda membawa kereta dorong, terutama jika Anda sering bepergian dengan transportasi umum, sebaiknya pilihlah kereta dorong dengan ukuran lebar kurang dari 90 cm. Idealnya, ukuran lebar kereta dorong adalah 72 cm agar mobilitas tetap lancar dan bayi Anda masih memiliki cukup ruang untuk kenyamanannya.

Pilihlah produk dengan panjang sekitar 130 cm untuk tipe tandem

Pilihlah produk dengan panjang sekitar 130 cm untuk tipe tandem
Kereta dorong untuk bayi kembar yang terlalu panjang akan menyulitkan Anda ketika masuk ke ruangan kecil seperti lift. Selain itu, Anda juga akan kesulitan untuk mengawasi bayi Anda.
Beberapa kereta dorong yang compact memiliki ukuran panjang sekitar 105 cm. Namun, ada juga yang memiliki panjang mendekati 150 cm. Anda bisa saja memilih kereta dorong dengan ukuran panjang tersebut. Namun, apabila Anda tinggal di apartemen, Anda tetap harus mengecek ukuran lift pada apartemen Anda. Bila lebar atau luas lift lebih kecil dari ukuran panjang kereta dorong Anda, tentu Anda akan kesulitan ketika menggunakannya.
Idealnya, ukuran panjang untuk kereta dorong tipe tandem adalah 130 cm atau kurang dari 130 cm. Pastinya, jangan lupa sesuaikan dengan kondisi tempat tinggal dan kebutuhan Anda, ya!

Pilihlah produk dengan berat maksimal 15 kg untuk kemudahan penggunaan

Pilihlah produk dengan berat maksimal 15 kg untuk kemudahan penggunaan
Kereta dorong untuk bayi kembar tentunya lebih berat dibandingkan dengan kereta dorong tunggal. Produk yang paling ringan sekalipun umumnya memiliki berat lebih dari 10 kg.
Meski begitu, untuk memudahkan Anda mengangkut dan membawa kereta dorong, sebaiknya pilihlah kereta dorong dengan berat tidak lebih 15 kg. Kereta dorong bayi tipe side-by-side umumnya lebih ringan dan Anda bisa menemukan produk dengan berat sekitar 10 kg. Karena itu, tipe side-by-side cocok untuk Anda yang menginginkan produk yang ringan.

Pilihlah produk yang stabil untuk keamanan lebih

Dengan menggunakan kereta dorong yang stabil, keamanan bayi akan lebih terjamin. Nah, berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih kereta dorong yang stabil.

Pastikan kereta dorong tetap stabil saat Anda menurunkan bayi dari kereta dorong

Pastikan kereta dorong tetap stabil saat Anda menurunkan bayi dari kereta dorong
Kereta dorong bayi yang tidak stabil tentunya sangat berbahaya karena dapat oleng, terbalik, dan membuat bayi terluka. Anda perlu mengecek kestabilannya terutama pada kereta dorong tipe side-by-side.
Sebelum memilih, sebaiknya pastikan dahulu kereta dorong tidak terlalu ringan seperti tipe buggy dan stabil sehingga saat Anda menurunkan salah satu bayi, kereta dorong tidak terbalik akibat beban yang tidak seimbang. Dibandingkan dengan tipe side-by-side, kereta dorong untuk bayi kembar tipe tandem lebih stabil.

Jangan lupa cek rodanya

Jangan lupa cek rodanya
Seperti yang sudah dijelaskan, kereta dorong bayi tipe tandem memiliki tingkat kestabilan yang lebih baik dibandingkan dengan tipe side-by-side. Lantas, bagaimana kalau Anda ingin memiliki kereta dorong tipe side-by-side? Anda harus pastikan kalau kereta dorong tipe side-by-side yang Anda pilih memiliki tingkat kestabilan yang cukup baik walaupun dalam keadaan tidak seimbang.
Di samping itu, tingkat kestabilan kereta dorong bayi juga dipengaruhi oleh roda. Idealnya, pilihlah roda yang berdiameter sekitar 15 cm. Selain itu, ada baiknya juga untuk memilih roda yang dilengkapi dengan fitur shock absorbing atau bahkan double shock absorbing agar kereta dorong bayi lebih stabil saat digunakan di jalan yang tidak rata.

Pilihlah produk yang compact dan mudah dilipat untuk kepraktisan penyimpanan

Berbeda dengan kereta dorong bayi tunggal, kereta dorong untuk bayi kembar umumnya lebih besar dan berat. Karena itu, aspek lain yang harus dipertimbangkan adalah ukuran kereta dorong bayi saat dilipat.

Pilihlah kereta dorong berukuran compact

Pilihlah kereta dorong berukuran compact
Kereta dorong bayi yang compact akan memudahkan dan hemat space penyimpanan. Fitur ini juga akan sangat bermanfaat bagi Anda yang sering bepergian dengan mobil karena bisa muat di dalam bagasi mobil Anda.
Saat ini sudah banyak kereta dorong bayi yang dilengkapi dengan fitur yang dapat menjadi pertimbangan, yaitu one touch, dimana kereta dorong dapat dilipat hanya dengan menggunakan satu tangan atau kaki, tanpa repot.
Apabila Anda menginginkan produk yang compact karena keterbatasan tempat penyimpanan, kereta dorong untuk bayi kembar tipe side-by-side merupakan pilihan yang tepat dibandingkan dengan tipe tandem.

Pilihlah produk yang tetap dapat berdiri meskipun dalam keadaan terlipat

Pilihlah produk yang tetap dapat berdiri meskipun dalam keadaan terlipat
Beberapa kereta dorong untuk bayi kembar sudah dilengkapi dengan fitur penahan sehingga tetap dapat didirikan dengan stabil saat terlipat. Fitur tambahan yang fungsional!

Pilihlah kereta dorong untuk bayi kembar yang sesuai dengan usia bayi

Pilihlah kereta dorong untuk bayi kembar yang sesuai dengan usia bayi
Beberapa produk kereta dorong bayi ditujukan untuk kisaran usia tertentu saja. Umumnya, kereta dorong untuk bayi kembar tipe side-by-side dikelompokkan berdasarkan kelompok usia bayi, yaitu untuk bayi yang baru lahir, 3, dan 6 bulan. Pemilihan kereta dorong sebaiknya disesuaikan dengan usia bayi dan seberapa lama kereta dorong bayi akan digunakan.
Kendala yang ditemui pada kereta dorong untuk bayi kembar tipe tandem adalah beberapa produk memiliki desain yang tidak sesuai untuk bayi yang baru lahir. Agar tipe tandem dapat digunakan untuk bayi yang baru lahir, salah satu solusinya adalah dengan menggunakan baby car seat yang dapat Anda beli secara terpisah sebagai pelengkap kereta dorong.
Baby car seat juga berguna agar Anda tidak perlu membangunkan anak Anda ketika dia tertidur di dalam kereta dorongnya. Anda hanya perlu memindahkannya bersama dengan baby car seat-nya ke dalam kamar. Seat tambahan ini juga mempermudah Anda memindahkan si kecil dari kereta dorong ke dalam mobil atau sebaliknya. Bila memungkinkan, sebaiknya pilih kereta dorong yang kompatibel untuk dipasangi dengan baby car seat.

Pilihlah produk yang sesuai dengan standar keamanan

Pilihlah produk yang sesuai dengan standar keamanan
Standar keamanan tentunya penting untuk menjamin keamanan produk. Sayangnya, belum ada standar resmi yang berlaku di Indonesia untuk produk kereta dorong untuk bayi kembar. Namun, beberapa produk yang beredar di pasaran sudah dilengkapi dengan sertifikat yang menunjukkan produk memenuhi standar keamanan Eropa, EN 1888.
Produk tanpa standar keamanan bukan berarti tidak aman untuk digunakan. Akan tetapi, untuk Anda yang mengutamakan keamanan, produk dengan sertifikat keamanan bisa menjadi pilihan utama.

10 Rekomendasi kereta dorong untuk bayi kembar

Nah, setelah Anda memahami hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih kereta dorong untuk bayi kembar, kami akan merekomendasikan 10 produk dengan tipe side-by-side dan tandem.

10. Tinyworld Twin Stroller

Rp 4.800.000,00

9. Seebaby T22 Comfy Fashionable Twins Baby Stroller

Rp 1.900.000,00

8. Cosatto Shuffle Tandem Stroller-Pixelate

Rp 6.850.000,00

7. Cocolatte KS85ML Alvis Twins

Rp 1.950.000,00

6. Joie Meet Evalite Duo

Rp 2.500.000,00

5. Oyster Max Stroller

Rp 9.990.000,00

4. Graco Ready2Grow Stroller

Rp 3.450.000,00

3. MacLaren Twin Triumph

Rp 3.850.000,00

2. Joie Meet Aire Twin

Rp 1.850.000,00

1. Cosatto Supa Dupa

Rp 6.625.000,00

Kesimpulan

Setelah mengenal lebih dalam tentang kedua tipe kereta dorong untuk bayi kembar, tentunya Anda sudah memiliki gambaran mengenai tipe yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bila masih bingung dalam menentukan produk pilihan, Anda bisa menjadikan rekomendasi kami sebagai referensi.
Semoga artikel kami membantu Anda. Jangan lupa pertimbangkan keamanan dan kenyamanan bayi Anda karena faktor ini juga tidak kalah penting. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Bak Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bak Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Bak mandi bayi sangat diperlukan untuk memandikan bayi yang baru saja lahir. Terdapat beberapa jenis produk dari produsen terkenal, seperti Munchkin, IKEA, dan Richell. Ada yang bisa digunakan pada wastafel dan ada juga bak mandi vinyl yang bisa dilipat. Namun, hal-hal apa saja yang harus diperhatikan saat memilih bak mandi?Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan tips untuk memilih bak mandi bayi secara detail dari segi kemudahan penggunaan hingga kemudahan penyimpanannya. Kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi bak mandi bayi yang dapat Anda jadikan referensi ketika membeli bak mandi untuk bayi Anda. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    5.073 Views
  • 10 Rekomendasi Nursing Pillow (Bantal Menyusui) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Nursing Pillow (Bantal Menyusui) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda sedang mempersiapkan kelahiran sang buah hati? Nursing pillow pasti sudah sangat familiar di telinga Anda, ya. Nursing pillow atau bantal menyusui tak hanya dipakai untuk menyusui saja, lho! Ada banyak brand yang menawarkan bantal menyusui multifungsi yaitu bantal menyusui yang dapat Anda pakai sejak masa kehamilan sampai bayi Anda belajar duduk. Ada pula berbagai jenis material yang digunakan untuk bantal menyusui seperti katun, velboa, dan yelvo.Berbagai pilihan ini terkadang membuat Anda semakin bingung untuk memilih. Nah, artikel ini akan membantu Anda untuk memilih bantal menyusui yang sesuai keperluan Anda. Selamat membaca, ya!
    Ibu & anak
    1.615 Views
  • 10 Rekomendasi Baby Spoon Fork Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baby Spoon Fork Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat bayi mulai belajar makan sendiri, ada baiknya Anda menyiapkan baby spoon fork untuk membantu proses tumbuh kembang sang buah hati. Saat ini, ada beragam sendok dan garpu khusus untuk bayi yang beredar di pasaran. Untuk mempermudah Anda menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilihnya sekaligus merekomendasikan baby spoon fork terbaik sebagai acuan.Pigeon, Richell, serta produsen lain menyediakan berbagai variasi baby spoon fork yang bisa memudahkan si kecil melahap makanan. Jangan lupa bookmark artikel ini untuk referensi agar si kecil makin asyik dan nyaman saat makan. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    1.107 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda roda tiga merupakan mainan yang mendukung perkembangan anak-anak usia balita. Merek-merek seperti Family, SmarTrike, YoeYoe, dan Fisher Price sudah terkenal dalam produk sepeda roda tiga. Namun, mungkin Anda bingung memilih sepeda roda tiga terbaik untuk anak Anda.Dari sekian banyak pertimbangan yang dilakukan saat memilih produk, ada beberapa yang perlu diperhatikan, yaitu keamanan, nyaman digunakan, kepraktisan, harga, hingga karakter kartun kesukaan anak. Pada artikel ini kami memberikan tips tentang cara memilih sepeda roda tiga terbaik dan 10 rekomendasinya. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    6.670 Views
  • 10 Rekomendasi Bantal Guling Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bantal Guling Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika berbaring, wanita yang hamil tua umumnya merasakan beban pada perut sehingga menimbulkan rasa sakit pada pinggang dan sekitarnya. Rasa sakit yang dirasakan pun kadang sampai membuat mereka tidak bisa tidur pada malam hari. Menggunakan bantal guling khusus ibu hamil adalah cara efektif untuk meningkatkan kenyamanan ibu hamil.Bantal guling yang baik untuk ibu hamil, sebaiknya tidak hanya bisa digunakan pada masa kehamilan, tetapi juga pada saat menyusui. Untuk itu, kami akan memberikan tips cara memilih bantal guling untuk ibu hamil. Kemudian, kami juga akan memberikan 10 rekomendasi bantal guling terbaik untuk ibu hamil di akhir artikel ini.
    Ibu & anak
    1.243 Views
  • 10 Rekomendasi Sikat Botol Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sikat Botol Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu peralatan yang penting untuk membersihkan botol bayi adalah sikat botol. Pigeon, Richell, Dr. Brown’s, Philips Avent, dan Nuby adalah beberapa produsen ternama yang telah membuat sikat botol bayi. Namun, tidak semua botol bayi memiliki bahan dan keunggulan yang sama.Apakah Anda bingung ingin membeli sikat botol bayi yang seperti apa? Kami akan membantu Anda agar bisa memilih sikat botol bayi yang tepat. Selanjutnya, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi sikat botol bayi terbaik. Silakan baca hingga selesai dan jadikan artikel ini sebagai referensi. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    1.016 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Makan Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Makan Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Tempat makan bayi berguna untuk membawa makanan si kecil saat bepergian. Produsen Brother Max, Nuby, dan Tommee Tippe telah membuat tempat makan bayi yang lucu dan menarik. Namun, berbagai variasi produk ini mungkin membuat bingung bagi sebagian orang tua.Agar tidak bingung memilih tempat makan si kecil, bacalah artikel ini! Kami akan membahas tips memilih tempat makan bayi serta merekomendasikan produk-produk tempat makan bayi terbaik. Jadi, jangan lupa untuk menjadikan artikel ini sebagai referensi Anda. Yuk, kita mulai!
    Ibu & anak
    2.667 Views
  • 10 Rekomendasi Rattle Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rattle Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak orang tua yang memberikan rattle sebagai mainan pertama bagi bayi mereka. Disebut sebagai rattle karena mainan tersebut mengeluarkan bunyi gemerencing. Terdapat beragam bentuk rattle dengan fungsi tambahan yang dapat Anda pilih. Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih rattle bayi kepada Anda. Tak lupa, kami pun telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk terbaik, seperti merek PlayGro, Mothercare, Oops, dan merek lainnya. Tidak perlu khawatir repot mencarinya karena semua produk rekomendasi kami tersedia di toko online yang dirujuk. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    578 Views
  • 10 Rekomendasi Bra Ibu Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bra Ibu Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika sedang hamil, kondisi tubuh wanita akan mengalami perubahan. Bukan hanya perut yang membesar, melainkan payudara juga ikut membesar dan sensitif. Jika salah memilih bra saat hamil akan mengakibatkan napas Anda menjadi sesak dan menimbulkan kulit merah, serta iritasi.Oleh karena itu, Anda membutuhkan bra khusus untuk ibu hamil. Jika Anda bingung, di sini kami akan membagikan tips memilih bra ibu hamil yang tepat dan kami harap dapat memberikan kenyamanan kepada Anda. Produk-produk terbaik pun akan kami ulas. Silakan membaca ulasan selengkapnya di bawah ini!
    Ibu & anak
    1.826 Views
  • 10 Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Ibu Menyusui (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Ibu Menyusui (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi sebagian besar bayi yang baru lahir, ASI merupakan makanan pertamanya. ASI mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan bayi ketika belum dapat mengonsumsi makanan lainnya. Anda dapat mengonsumsi berbagai suplemen untuk memperlancar ASI serta menjaga kesehatan Anda.Beberapa merek, seperti Asifit, Herbilogy, Blackmores, mungkin sangat familiar di telinga Anda. Kami akan menjelaskan cara memilih suplemen untuk ibu menyusui serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Baca terus artikel ini untuk mendapatkan informasinya.
    Ibu & anak
    2.425 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula untuk bayi seperti Enfamil, Similac, dan Lactogen, tetapi bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk bayi Anda?Pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu formula terbaik untuk bayi, selain itu kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Ibu & anak
    79.223 Views
  • 10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika wanita mengalami tanda-tanda kehamilan seperti mual dan terlambat haid, memastikan kehamilan menggunakan test pack adalah salah satu langkah awal yang perlu dilakukan. Berbagai jenis dan merek produk test pack banyak dijual di pasaran, misalnya Akurat, Sensitif, dan ClearBlue. Akan tetapi, bagaimana cara memilihnya?Di artikel ini, kami akan membahas tentang cara memilih test pack yang mudah dipahami bahkan oleh Anda yang baru pertama kali memakainya. Kami juga akan membantu Anda dengan memberi sepuluh rekomendasi test pack terbaik. Jangan sampai ketinggalan juga ulasan mengenai cara pemakaian yang tepat pada akhir artikel!
    Ibu & anak
    37.120 Views
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Karena kulit bayi yang masih sangat rentan, pemilihan popok bayi tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Banyaknya populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, tidak sedikit ibu yang kebingungan memilih popok terbaik untuk si kecil.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih popok bayi sekaligus memperkenalkan produk popok bayi terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan untuk si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya!
    Ibu & anak
    31.962 Views
  • 10 Rekomendasi Pompa ASI Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pompa ASI Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pompa ASI merupakan perlengkapan wajib bagi ibu menyusui yang tidak dapat memberikan ASI secara langsung kepada bayi. Biasanya, ketika bayi sudah tidur, Anda mulai memompa ASI. Selain bertujuan untuk menambah stok ASI yang dibutuhkan bayi, memompa ASI juga dapat mencegah munculnya mastitis di payudara.Sekarang ini tersedia pompa ASI dengan berbagai pilihan, ada yang manual dan elektrik. Merek yang dijual pun bermacam-macam, mulai dari Mooimom, Spectra, Pigeon, Medela, Philips Avent, dan sebagainya. Untuk memudahkan Anda, kami akan mengulas cara memilih pompa ASI dan memberikan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    24.632 Views
  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran. Agar bisa memberikan susu dengan nyaman kepada bayi Anda, tentunya penting untuk memilih produk yang tepat di antara sekian banyak botol susu yang dijual.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi dengan pertimbangan material, bentuk, dan usia bayi. Setelahnya, Anda juga dapat menyimak rekomendasi produk-produk terbaik yang bisa dijadikan referensi, seperti Medela Calma, Comotomo, Tommee Tippee, dan Pigeon Wide Neck. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    25.209 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulit bayi yang halus dan lembut sangat sensitif dan rentan terhadap permasalahan kulit, seperti eczema, iritasi, kemerahan atau ruam, dan lainnya. Untuk mengatasi hal itu, berbagai pelembap khusus untuk bayi, seperti baby oil atau baby lotion memang banyak tersedia di pasaran. Akan tetapi, krim bayi disebut-sebut lebih mudah dan lebih aman untuk digunakan.Banyaknya produk krim bayi, seperti keluaran Cussons, Johnson’s, Zwitsal, hingga Bud’s Organic mungkin membuat Anda bingung dalam memilih. Jadi, kali ini kami akan menjelaskan beberapa poin untuk memilih krim bayi secara tepat. Mari baca secara saksama agar Anda bisa mendapatkan produk yang terbaik!
    Ibu & anak
    23.941 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sepatu bayi dipakai si kecil untuk melindungi pertumbuhan tulang serta menjaga kaki dari kotoran saat berjalan atau berlari di luar rumah. Saat ini Adidas, Stride Rite atau produsen lain mengeluarkan berbagai macam sepatu bayi dengan berbagai model. Sulit tidak sih memilih sepatu bayi?Mari bergabung di artikel berikut agar Anda tidak salah saat memilih sepatu untuk buah hati Anda. Seperti biasa, kami akan memaparkan cara memilih sepatu bayi serta akan merekomendasikan 10 sepatu bayi terbaik. Selamat membaca dan jadikan artikel ini sebagai referensi untuk Anda dan kerabat.
    Ibu & anak
    2.117 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori