• 10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Anak kucing belum bisa self-grooming atau mengurus dirinya sendiri. Kulitnya pun sensitif sehingga memilih shampo untuknya membutuhkan perhatian yang khusus. Tentunya Anda tidak ingin penampilan dan kesehatan anak kucing Anda menjadi taruhannya karena salah memilih shampo, bukan?

Menjaga kebersihan kucing kesayangan adalah hal yang tidak mudah. Untuk itu, penggunaan shampo kitten dari merk tepercaya, seperti Tropiclean, Earthbath, dan lainnya akan sangat membantu. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih shampo anak kucing yang bagus serta rekomendasi produknya untuk Anda. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 17 Mei 2021
  • 43.486 Views
Daftar isi

Apakah sampo bayi aman untuk kucing?

Apakah sampo bayi aman untuk kucing?

Menurut sejarah, 130.000 tahun lalu, kucing berasal dari daerah berpasir di Timur Tengah. Habitat kucing yang kering menjadikan mereka tidak terbiasa dengan air. Karena terbiasa hidup di daerah kering jugalah kucing memiliki kebiasaan menjilat dirinya sendiri. Hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan kotoran dan menjaga badannya tetap bersih.


Anak kucing memulai kebiasaan ini dari umur satu bulan. Namun, jika kucing mengotori dirinya setelah bermain di luar, jilatan pun tidak akan cukup untuk membersihkan tubuhnya. Dalam kasus ini, Anda harus memandikannya. Anda mungkin berpikir bahwa sampo bayi bisa dijadikan sebagai pengganti shampo kucing. Lagipula, jika produk tersebut aman untuk anak manusia, harusnya aman juga untuk anak kucing, bukan?


Kami tidak menyarankan penggunaan sampo bayi untuk kucing Anda. Ini dikarenakan sampo bayi memiliki kandungan yang keras dan kadar pH terlalu rendah untuk kulit kucing. Produk tersebut hanya aman apabila dipakai dalam kondisi darurat atau untuk jangka pendek. Sampo bayi tanpa pewangi yang memiliki pH sedikit basa merupakan shampo manusia yang cocok untuk kucing.


Gunakan sampo yang diformulasikan khusus untuk anak kucing. Dengan begitu, anak kucing Anda tidak akan mengalami iritasi kulit. Bulunya pun akan tampil sehat. Baca artikel ini sampai akhir dan temukan shampo kucing terbaik untuk si meong kecil!

Cara memilih shampo anak kucing

Shampo anak kucing memiliki bentuk, kandungan, dan manfaat yang beragam. Karena itu, simak dulu poin-poin di bawah ini untuk mendapatkan shampo kitten yang tepat.

Kenali tipe sampo yang tersedia

Sampo atau sabun untuk memandikan kucing ada tiga macam, yakni sampo cair, sampo waterless, dan sampo 2-in-1. Untuk mengetahui keunggulan dari tiap macam shampo anak kucing, simaklah penjelasan berikut ini.

Sampo cair untuk menghilangkan kotoran membandel

Sampo cair untuk menghilangkan kotoran membandel

Bagi Anda yang telah mengadopsi kucing dari jalanan, ada baiknya Anda memandikannya secara teliti dengan sampo cair. Dengan begitu, Anda bisa mencegah penyebaran kutu atau penyakit ke hewan peliharaan lain Anda. Kotoran yang menempel ke bulu anak kucing pun akan mudah hilang dengan sampo ini.


Anak kucing yang tidak terbiasa dengan air akan banyak bergerak ketika Anda coba memandikannya. Karena itu, kami merekomendasikan produk sampo cair yang tidak pedih di mata atau tearless. Dengan begitu, anak kucing tidak akan terluka meskipun sampo masuk ke dalam matanya.

Kucing Anda takut air? Atasi dengan sampo waterless!

Kucing Anda takut air? Atasi dengan sampo waterless!

Apakah anak kucing Anda sulit diajak mandi? Tak perlu khawatir karena ada waterless shampoo atau sampo tanpa air, tanpa bilas. Bentuknya seperti busa yang Anda aplikasikan ke tubuh anak kucing. Biarkan samponya sampai kering dan jangan lupa untuk menyisir bulu kitten Anda. Pastikan sampo telah terserap dengan baik untuk mencegah kucing Anda menjilatnya.


Tipe ini pas digunakan untuk menghilangkan bau atau kotoran yang ringan. Jika tubuh anak kucing Anda berlumuran lumpur atau cukup kotor, gunakan sampo cair dan mandikan seperti biasa. Anda juga bisa memakai sampo waterless di sela-sela jadwal mandi utamanya atau saat traveling.

Jaga kelembutan bulu kucing dengan sampo 2-in-1

Jaga kelembutan bulu kucing dengan sampo 2-in-1

Seperti pada sampo manusia, ada pula shampo anak kucing yang dilengkapi kondisioner. Sampo 2-in-1 membantu Anda menghemat uang dari pembelian produk kondisioner yang berbeda. Selain itu, bulu anak kucing Anda juga akan makin lembut dengan bantuan kondisioner. Sampo ini biasanya berbentuk cair sehingga Anda perlu membilasnya dengan air.

Pilihlah sesuai kondisi kulit anak kucing Anda

Pada umumnya, kucing memiliki kulit yang lembut, terutama kulit anak kucing yang lebih rentan dibandingkan kucing dewasa. Kulit anak kucing juga mudah terjangkit berbagai masalah. Karena itu, ketahuilah kondisi kulit anak kucing Anda sebelum memilih sampo yang tepat.

Sampo obat, mengatasi kulit bermasalah

Sampo obat, mengatasi kulit bermasalah

Anak kucing yang terlahir sehat tanpa penyakit bawaan umumnya tidak rentan mengalami masalah kulit. Namun, sekarang banyak anak kucing yang rentan terkena masalah kulit hanya karena sedikit perubahan lingkungan. Periksalah dengan cermat kondisi kulit anak kucing Anda sebelum memilih sampo untuknya.


Jika berminyak dan berketombe, kulit anak kucing Anda dapat dibilang cukup kotor. Untuk kondisi tersebut, kami merekomendasikan sampo obat (medicated shampoo) dengan daya pembersih yang tinggi. Sebaiknya Anda memilih sampo tanpa aroma dan minim zat aditif lainnya.

Sampo rendah bahan iritan, untuk kulit kering dan sensitif

Sampo rendah bahan iritan, untuk kulit kering dan sensitif

Ketika ketombe kecil muncul, kulit anak kucing biasanya dalam kondisi kering. Jika Anda menggunakan sampo obat, kulitnya malah akan menjadi makin kering dan gatal. Karena itu, kami menyarankan sampo yang rendah bahan iritan dan lembut untuk kulitnya. Lalu, bagaimana jika bulu anak kucing Anda kotor karena sisa makanan, tetapi kulitnya dalam kondisi kering? Anda hanya perlu membilasnya dengan air hangat pelan-pelan.

Sampo antikutu, mengobati kutu dan tungau

Sampo antikutu, mengobati kutu dan tungau

Anak kucing bisa Anda dapatkan dari berbagai tempat, seperti toko binatang atau dari jalanan. Terlepas dari tempat asalnya, anak kucing memiliki kemungkinan membawa serta kutu atau tungau di kulit tubuh mereka. Solusinya, Anda dapat menggunakan shampo anak kucing yang antikutu dan tungau.


Hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah mengecek kondisi kulit anak kucing Anda. Jika Anda menemukan kutu, tungau, atau luka, tetapi tak tahu cara penanganannya, segeralah membawanya ke dokter hewan. Dengan begitu, anak kucing Anda akan mendapatkan perawatan yang tepat langsung dari ahlinya.

Periksa kandungan bahan pembersihnya

Baik shampo anak kucing maupun sampo manusia mengandung surfaktan yang berfungsi untuk membersihkan kotoran. Namun, bahan tersebut dapat menjadi iritan jika anak kucing Anda memiliki kulit sensitif atau kering. Karena itu, cek bahan pembersih yang terkandung dalam produk yang Anda inginkan. Berikut ini, kami akan menjelaskan jenis surfaktan yang umum digunakan untuk shampo anak kucing.

Higher alcohol shampoo, daya bersihnya lebih tinggi

Higher alcohol shampoo, daya bersihnya lebih tinggi
Bahan pembersih berjenis higher alcohol memiliki daya pembersih yang kuat meskipun hanya dalam jumlah sedikit. Karena alasan itu, bahan ini umum digunakan untuk membuat sampo dengan harga yang cukup terjangkau.

Pembersih higher alcohol juga membuat sampo menghasilkan lebih banyak busa. Di sisi lain, sifat alkoholnya yang keras membuatnya kurang pas untuk anak kucing yang berkulit kering. Contoh pembersih higher alcohol adalah sodium lauryl sulfate, sodium laureth sulfate, serta pembersih berbahan kelapa.

Betaine shampoo, meningkatkan kehalusan bulu

Betaine shampoo, meningkatkan kehalusan bulu

Sampo jenis ini sangat cocok untuk anak kucing berbulu panjang yang bulunya rentan kusut. Betaine dikenal memiliki kemampuan melembapkan yang baik sehingga membuat bulu kucing lebih lembut. Komponen yang biasa terkandung di dalamnya adalah cocamidopropyl betaine dan lauramidopropyl betaine. Namun, perlu diperhatikan bahwa cocamidopropyl betaine dapat menyebabkan iritasi pada kucing dengan kulit sensitif.

Protein shampoo, menghasilkan bulu yang kuat

Protein shampoo, menghasilkan bulu yang kuat
Bahan pembersih yang sering kali digunakan dalam produk sampo kecantikan adalah berbagai jenis protein. Sampo berbasis protein dapat meningkatkan kualitas tekstur bulu agar lebih halus. Di antara protein yang digunakan untuk sampo, silk protein cukup sering ditemukan.

Tambahan silk protein umumnya akan membuat harga sampo menjadi lebih mahal. Namun, daya pembersihnya juga akan meningkat sehingga hasil pencucian lebih memuaskan. Komponen yang biasa terkandung di dalamnya adalah sodium cocoyl hydrolyzed collagen dan sodium lauroyl silk amino acid.


Anda juga bisa pertimbangkan produk sampo yang dibekali protein atau keratin terhidrolisis. Protein tersebut membantu meningkatkan kekuatan serta hidrasi bulu anak kucing Anda agar terlihat berkilau.

Cek bahan aditif yang terkandung di dalamnya

Cek bahan aditif yang terkandung di dalamnya

Seperti halnya produk sampo untuk manusia, ada juga sampo anak kucing yang berlabel bebas senyawa aditif. Sampo bebas senyawa aditif ini aman digunakan, bahkan oleh anak kucing yang berkulit sensitif sekalipun. Sebagai contoh, senyawa silikon, paraben, pewarna, parfum, atau pengawet kimia adalah komponen yang sebaiknya dihindari.


Namun, tanpa tambahan pengawet kimia, masa simpan sampo akan berkurang sehingga harus dihabiskan secepat mungkin. Jadi, perhitungkan frekuensi pemakaian dan perhatikanlah komponen dari sampo anak kucing pilihan Anda.

10 Rekomendasi shampo anak kucing terbaik

Memilih shampo anak kucing dipengaruhi oleh berbagai faktor, yaitu kondisi kulit anak kucing, komponen sampo, dan lain-lain. Berikutnya, kami akan mengulas sepuluh rekomendasi shampo kucing terbaik untuk kitten kesayangan Anda. Selamat memilih!

10

Tamasindo Fungizol Anti Fungi Shampoo for Cat and Kitten

Mulai dari Rp 36.500,00

TipeSampo obat
Jenis kulitTerinfeksi jamur
Bahan pembersihTidak disebutkan
Bahan lainnyaMikonazol nitrat, soicillic acid, sulfur kapur, kompleks kondisioner
Batas minimum usia kucingTidak disebutkan
Isi600 ml
9

Lala Pet Bio Feline Flea, Tick & Lice Treatment Shampoo for Cats & Kittens

Mulai dari Rp 30.000,00

TipeSampo antikutu
Jenis kulitTerserang kutu, tungau, atau serangga
Bahan pembersihTidak disebutkan
Bahan lainnyaPermethrin, piperonyl butoxide technical, dan lainnya
Batas minimum usia kucingTidak disebutkan
Isi250 ml
8

four paws Magic Coat Waterless Shampoo for Cats & Kittens

Mulai dari Rp 135.000,00

TipeSampo waterless
Jenis kulitKulit normal
Bahan pembersihTidak disebutkan
Bahan lainnyaAir lunak, ekstrak aloe vera, parfum berbau bedak bayi, pengemulsi, pengawet
Batas minimum usia kucingTidak disebutkan
Isi177 ml
7
TipeSampo cair
Jenis kulitKulit normal
Bahan pembersihCampuran surfaktan lembut
Bahan lainnyaAir, aloe vera gel, minyak jojoba, keratin terhidrolisis, senyawa pelembap dan pembilas, parfum berbau bedak bayi, pengawet, pewarna artifisial kuning 5 dan 6, garam
Batas minimum usia kucingTidak disebutkan
Isi295 ml
6

Furminator My FURst Waterless Kitten Shampoo

Mulai dari Rp 153.000,00

TipeSampo waterless
Jenis kulitKulit normal
Bahan pembersihSurfaktan lembut
Bahan lainnyaAir, protein gandum dan oat yang terhidrolisis, ekstrak dari calendula, papaya, kamomil, aloe vera, malva, dan kava, asam lemak omega 3 dan 6 dari minyak cranberry, bunga matahari, dan biji safflower, vitamin E, parfum, pengawet, garam
Batas minimum usia kucingTidak disebutkan
Isi251 ml
5
TipeSampo 2-in-1
Jenis kulitKulit normal
Bahan pembersihPembersih berbahan tanaman dan kelapa
Bahan lainnyaAir terpurifikasi, jus aloe vera, kondisioner, minyak jojoba, vitamin A, B5, dan E, pewarna artifisial kuning 5 dan merah 33, parfum berbau bedak bayi, pengawet, garam, EDTA
Batas minimum usia kucingTidak disebutkan
Isi354 ml
4

TropicleanDeep Cleaning Waterless Cat Shampoo

Mulai dari Rp 160.000,00

TipeSampo waterless
Jenis kulitKulit normal
Bahan pembersihCocamidopropyl betaine atau lauril glukosida
Bahan lainnyaAir terpurifikasi, air kelapa, protein gandum terhidrolisis, campuran ekstrak dari raspberry, delima, stroberi, blueberry, aloe, dan mangga, etanol, parfum, pengawet, penghilang bau, pengemulsi, detangler
Batas minimum usia kucing3 bulan ke atas
Isi220 ml
3

earthbathMango Tango® 2-in-1 Conditioning Shampoo

Mulai dari Rp 265.000,00

TipeSampo 2-in-1
Jenis kulitKulit normal
Bahan pembersihPembersih terbarukan berbahan tanaman dan kelapa
Bahan lainnyaAir terpurifikasi, kondisioner lembut, aloe vera organik, vitamin A, B, D, dan E, gliserin, parfum berbau mangga, pengawet, detangler
Batas minimum usia kucing2 bulan ke atas
Isi472 ml
2

Bio-GroomKlean Kitty No Rinse Shampoo

20418

Mulai dari Rp 110.500,00

TipeSampo waterless
Jenis kulitSemua jenis kulit, khususnya kulit kering dan sensitif
Bahan pembersihPembersih asal minyak jagung, kelapa, dan biji palem yang 100% biodegradable, sodium coco sulfate, decyl glucoside, lauramidopropyl betaine
Bahan lainnyaAir terpurifikasi, PFG-75 lanolin, kamomil, pengemulsi polisorbat 20, pengharum lavender, pewarna artifisial biru 1 dan merah 33
Batas minimum usia kucingTidak disebutkan
Isi236 ml
1
TipeSampo waterless
Jenis kulitSemua jenis kulit, khususnya kulit sensitif dan kering
Bahan pembersihTidak ada
Bahan lainnyaMinyak neem, oatmeal koloid, aloe vera, allantoin, vitamin B5 dan E
Batas minimum usia kucing3 bulan ke atas
Isi118 ml

Tabel perbandingan produk shampo anak kucing terbaik

Gambar produk
1
Vet's Best Waterless Cat Bath 1

Vet's Best

2
Bio-Groom Klean Kitty No Rinse Shampoo 1

Bio-Groom

3
earthbath Mango Tango® 2-in-1 Conditioning Shampoo 1

earthbath

4
Tropiclean Deep Cleaning Waterless Cat Shampoo 1

Tropiclean

5
Espree  Kitten Shampoo 1

Espree

6
Furminator  My FURst Waterless Kitten Shampoo 1

Furminator

7
Perfect Coat  Tearless Kitten Shampoo 1

Perfect Coat

8
four paws  Magic Coat Waterless Shampoo for Cats & Kittens 1

four paws

9
Lala Pet  Bio Feline Flea, Tick & Lice Treatment Shampoo for Cats & Kittens 1

Lala Pet

10
Tamasindo  Fungizol Anti Fungi Shampoo for Cat and Kitten 1

Tamasindo

Nama produk

Waterless Cat Bath

Klean Kitty No Rinse Shampoo

Mango Tango® 2-in-1 Conditioning Shampoo

Deep Cleaning Waterless Cat Shampoo

Kitten Shampoo

My FURst Waterless Kitten Shampoo

Tearless Kitten Shampoo

Magic Coat Waterless Shampoo for Cats & Kittens

Bio Feline Flea, Tick & Lice Treatment Shampoo for Cats & Kittens

Fungizol Anti Fungi Shampoo for Cat and Kitten

Keunggulan

Menyembuhkan kulit kering dan gatal dengan allantoin

Pembersihnya lembut di kulit, pas untuk kulit sensitif

Ada kondisioner dan detangler, bye bye hairball!

Campuran ekstrak buahnya menjaga kelembapan kulit

Minyak jojoba untuk bulu yang sehat dan shiny!

Kaya akan asam lemak omega dan ekstrak herbal

Diperkaya keratin untuk bulu halus bak sutra

Cepat kering tanpa meninggalkan residu, wanginya segar pula!

Bantu membasmi dan mencegah kutu datang kembali

Andalan utama untuk atasi jamur membandel

Harga mulai dariRp 165.000,00Rp 110.500,00Rp 265.000,00Rp 160.000,00Rp 150.000,00Rp 153.000,00Rp 140.000,00Rp 135.000,00Rp 30.000,00Rp 36.500,00
TipeSampo waterlessSampo waterlessSampo 2-in-1Sampo waterlessSampo 2-in-1Sampo waterlessSampo cairSampo waterlessSampo antikutuSampo obat
Jenis kulitSemua jenis kulit, khususnya kulit sensitif dan keringSemua jenis kulit, khususnya kulit kering dan sensitifKulit normalKulit normalKulit normalKulit normalKulit normalKulit normalTerserang kutu, tungau, atau seranggaTerinfeksi jamur
Bahan pembersihTidak adaPembersih asal minyak jagung, kelapa, dan biji palem yang 100% biodegradable, sodium coco sulfate, decyl glucoside, lauramidopropyl betainePembersih terbarukan berbahan tanaman dan kelapaCocamidopropyl betaine atau lauril glukosidaPembersih berbahan tanaman dan kelapaSurfaktan lembutCampuran surfaktan lembutTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Bahan lainnyaMinyak neem, oatmeal koloid, aloe vera, allantoin, vitamin B5 dan EAir terpurifikasi, PFG-75 lanolin, kamomil, pengemulsi polisorbat 20, pengharum lavender, pewarna artifisial biru 1 dan merah 33Air terpurifikasi, kondisioner lembut, aloe vera organik, vitamin A, B, D, dan E, gliserin, parfum berbau mangga, pengawet, detanglerAir terpurifikasi, air kelapa, protein gandum terhidrolisis, campuran ekstrak dari raspberry, delima, stroberi, blueberry, aloe, dan mangga, etanol, parfum, pengawet, penghilang bau, pengemulsi, detanglerAir terpurifikasi, jus aloe vera, kondisioner, minyak jojoba, vitamin A, B5, dan E, pewarna artifisial kuning 5 dan merah 33, parfum berbau bedak bayi, pengawet, garam, EDTAAir, protein gandum dan oat yang terhidrolisis, ekstrak dari calendula, papaya, kamomil, aloe vera, malva, dan kava, asam lemak omega 3 dan 6 dari minyak cranberry, bunga matahari, dan biji safflower, vitamin E, parfum, pengawet, garamAir, aloe vera gel, minyak jojoba, keratin terhidrolisis, senyawa pelembap dan pembilas, parfum berbau bedak bayi, pengawet, pewarna artifisial kuning 5 dan 6, garamAir lunak, ekstrak aloe vera, parfum berbau bedak bayi, pengemulsi, pengawetPermethrin, piperonyl butoxide technical, dan lainnyaMikonazol nitrat, soicillic acid, sulfur kapur, kompleks kondisioner
Batas minimum usia kucing3 bulan ke atasTidak disebutkan2 bulan ke atas3 bulan ke atasTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Isi118 ml236 ml472 ml220 ml 354 ml251 ml295 ml177 ml250 ml600 ml
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk perawatan kucing lainnya di sini!

Merawat anak bulu kesayangan memang bukan perkara mudah. Anda masih membutuhkan produk cat grooming lainnya, seperti gunting kuku, sikat gigi, atau sisir. Makanan yang bernutrisi lengkap juga penting untuk kesehatan bulu si meong. Simak artikel di bawah ini dan temukan produk yang terbaik untuk kucing kesayangan Anda!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan shampo kucing yang bagus untuk kitten kesayangan? Banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih sampo untuk anak kucing, seperti kondisi kulit dan perilakunya. Perhatikan juga frekuensi dan kuantitas pemakaian sampo untuk mencegah berbagai masalah kulit pada anak kucing Anda.


Kulit yang terawat akan membuat anak kucing menjadi lebih sehat dan nyaman. Jika terjadi iritasi atau masalah kulit, hentikan penggunaan dan berkonsultasi dengan dokter hewan Anda, ya.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Vitamin Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Vitamin Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ada saatnya vitamin diperlukan untuk menjaga kesehatan kucing peliharaan Anda. Ada banyak jenis vitamin kucing berdasarkan tujuan pemakaiannya, seperti untuk menggemukkan badan, memperindah bulu, dan penambah nafsu makan. Di antara semua jenis ini, tahukah Anda vitamin merk apa yang bagus?Nah, sebelum membeli, pastikan untuk menyesuaikan produk dengan kebutuhan kucing kesayangan Anda. Kali ini kami akan merekomendasikan produk vitamin kucing terbaik, seperti Neovitamax, Nutri-plus Gel, dan VITA-GEL. Jangan lupa, baca juga komentar dokter hewan, drh. Tito Suprayoga, di artikel ini!
    Perawatan kucing
    201.977 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Shampo kucing adalah produk perawatan penting untuk memelihara kebersihan kucing kesayangan agar terhindar dari bulu rontok. Di gerai online tersedia berbagai produk shampo kucing anti kutu, baik untuk kucing Persia, Anggora, maupun ras kucing lainnya. Namun, apakah kucing Anda akan menyukai shampo tersebut sebagaimana Anda menyukainya?Kami akan memberikan beberapa tips agar Anda dapat memilih shampo kucing yang bagus. Simak juga sepuluh rekomendasi produk mulai dari merk Bio-Groom, Bioline, Raid-All, Pet Silk, Espree, dan lain sebagainya. Shampo kucing lokal, I’m Organic, yang populer juga ada, lho. Yuk, simak!
    Perawatan kucing
    200.598 Views
  • 10 Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ada kalanya memilih pasir kucing membuat para cat mom dirundung dilema. Pasalnya, memilih pasir kucing tentunya membutuhkan perhatian khusus. Anda dituntut untuk dapat menemukan pasir kucing yang tak hanya nyaman dipakai oleh kucing, tetapi juga mudah dibersihkan dan wangi.Harga dan jenis pasir kucing sangatlah beragam. Tidak hanya itu, merk pasir kucing juga cukup banyak, seperti Cub n Kit, Sumo Cat, Catsan, Cature, dan lainnya. Lalu, bagaimana cara memilih cat litter yang sesuai dengan kebutuhan si kucing? Berikut ini adalah step by step memilih pasir kucing yang bagus. 
    Perawatan kucing
    115.588 Views
  • 10 Rekomendasi Bak Pasir Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bak Pasir Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2021)
    Bila Anda memelihara kucing, bak pasir atau litter box yang berfungsi sebagai toilet kucing adalah hal esensial. Anda akan menemukan berbagai jenis bak pasir yang berbeda model dan bahan dengan keunggulan masing-masing. Mungkin saja hal tersebut membuat Anda bingung saat memilih, bukan?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi bak pasir terbaik untuk kucing. Bak pasir yang mudah digunakan dan sesuai dengan kucing akan membuatnya cepat beradaptasi. Dia pun tak akan buang kotoran sembarangan lagi. Temukanlah produk terbaik untuk kucing kesayangan Anda di sini!
    Perawatan kucing
    18.400 Views
  • 10 Rekomendasi Catnip Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Catnip Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tidak hanya manusia, kucing pun memiliki "obat penenang" yang disebut catnip. Jika kucing agresif, Anda dapat mengandalkan catnip. Selain itu, catnip juga diyakini mampu menjaga mood si kucing sehingga ia merasa lebih bahagia. Dengan efek sebagus ini, catnip pun masuk dalam jajaran produk perawatan kucing terfavorit.  Meskipun sudah ngebet ingin membelinya, pastikan Anda membaca ulasan catnip dari kami terlebih dahulu. Nantinya, Anda dapat mengetahui rekomendasi merek catnip terbaik, baik dari kualitas maupun harga. Ada merek catnip terkenal dengan harga terjangkau, seperti KONG, Feline, dan Xtreme. Tertarik mencoba merek lain? Ada!
    Perawatan kucing
    1.120 Views
  • 10 Rekomendasi Sisir Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sisir Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kucing yang sehat dan berbulu lebat memang terlihat lucu dan menggemaskan. Namun, bulu yang lebat dan tak terawat dapat membuat kucing tidak nyaman, bahkan menimbulkan masalah kesehatan. Karena itu, sisir kucing merupakan alat perawatan yang wajib Anda miliki.Terdapat beragam tipe sisir kucing di pasaran. Kali ini, kami akan berbagi tips bagaimana cara memilih sisir kucing yang baik. Selain itu, sepuluh produk sisir kucing berbagai merek juga akan kami rekomendasikan untuk Anda. Mungkin Anda pernah mendengar merek Furminator? Tetaplah membaca dan ketahuilah sisir apa yang terbaik untuk si fluffy!
    Grooming hewan
    15.591 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori