• 10 Rekomendasi Kandang Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kandang Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kandang Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kandang Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kandang Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kandang Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Saat ini, semakin banyak orang yang memelihara anjing. Karena itu, kebutuhan akan kandang anjing baik untuk anjing besar maupun anjing kecil tentu semakin meningkat. Apalagi, kandang anjing kadang digunakan sebagai tempat tidur dan beristirahat oleh anjing Anda.

Terdapat beragam kandang anjing dengan berbagai ukuran, bahan, warna, serta harga beredar di pasaran sehingga Anda bisa saja bingung saat hendak membelinya. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi kandang anjing terbaik. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 6.140 Views
Daftar isi

Kandang anjing, tempat anjing Anda tidur dan beristirahat

Kandang anjing, tempat anjing Anda tidur dan beristirahat
Untuk menyediakan tempat tinggal dan beristirahat bagi anjing, ada juga orang yang menggunakan dog pen, yaitu area khusus tak beratap yang dikelilingi pagar di keempat sisinya. Bila anjingnya tidak berada di dalam ruangan, ada juga orang yang membiarkannya bebas berkeliaran di luar rumah. Meski begitu, tidak jarang Anda akan menemukan orang yang menjadikan dog pen tempat peristirahatan bagi anjing peliharaannya.
Sayangnya, tidak mudah dan kurang lazim untuk menyediakan dog pen di dalam ruangan. Kalaupun bisa, anjing Anda bisa dengan mudah melompat keluar karena tidak ada atap.
Karena itu, pilihlah kandang anjing ketimbang dog pen sebagai tempatnya beristirahat. Agar dapat digunakan dengan nyaman oleh anjing Anda, kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilihnya.

Cara memilih kandang anjing

Sekarang, kami akan menjelaskan cara memilih kandang anjing agar Anda bisa membeli produk yang paling tepat dan nyaman untuk anjing Anda. Yuk, simak selengkapnya!

Pilih warna yang sesuai dengan interior ruangan

Pilih warna yang sesuai dengan interior ruangan
Kandang anjing akan membutuhkan area tersendiri di dalam rumah Anda. Sekalipun Anda memilih kandang anjing berukuran compact, tetap saja keberadaan kandang anjing tersebut akan sangat kentara di dalam ruangan tempat Anda meletakkannya.
Karena itu, pilihlah kandang anjing yang warnanya sesuai dengan nuansa dan interior ruangan Anda. Banyak kandang anjing dibuat menggunakan baja. Bila Anda menginginkan kandang anjing yang terlihat kokoh sekaligus stylish, Anda bisa memilih produk berbahan baja. Anda juga bisa memilih kandang anjing berbahan kayu agar suasana ruangan Anda terasa semakin warm dan natural. Namun, kandang anjing berbahan kayu masih cukup jarang di Indonesia.

Pilih ukuran yang sesuai dengan besar anjing Anda

Pilih ukuran yang sesuai dengan besar anjing Anda
Salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan saat Anda hendak membeli kandang anjing adalah kesesuaian ukurannya dengan ukuran anjing Anda. Sebagai contoh, meski sama-sama termasuk dalam kategori anjing besar, terdapat perbedaan signifikan antara anjing jenis Great Dane yang biasanya berbobot 90 kg dibanding anjing jenis Doberman dengan bobot 40 kg.
Meski Anda telah memilih kandang berukuran besar, bisa saja ternyata ukuran kandang tersebut masih kurang besar untuk anjing Anda. Bila demikian, tentu anjing Anda tidak akan merasa nyaman saat berada di dalamnya.
Bila ukuran kandang anjing yang dipilih sudah sesuai dengan ukuran tubuh anjing Anda, seharusnya kepala anjing tidak akan menyundul atap kandang meski dia sedang berdiri dengan keempat kakinya. Ciri lainnya adalah anjing Anda dapat berbalik badan dengan mudah di dalam kandang tersebut.

Pilih produk dengan bobot seminim mungkin

Pilih produk dengan bobot seminim mungkin
Bila ukuran suatu kandang anjing terlalu berat, kandang anjing tersebut tidak hanya sulit dipindahkan, tetapi juga bisa merusak lantai di ruangan Anda. Meski bobot kandang anjing sangat bervariasi tergantung pada ukurannya, Anda bisa menggunakan bobot 20 kg sebagai acuan. Bila bobotnya masih berkisar ±20 kg, Anda tidak akan kesulitan untuk memindahkannya. Selain itu, Anda juga bisa memilih produk yang sudah dilengkapi dengan roda di bawahnya agar semakin mudah untuk dipindahkan.

10 Rekomendasi kandang anjing terbaik

Sekarang, kami akan memberikan 10 rekomendasi kandang anjing terbaik. Pilihlah produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!
Ukuran75 x 50 x 60 cm
Bobot± 7 kg

9. Kandang Anjing dengan Teras Bertingkat CA02

Rp 990.000,00

Ukuran95 x 65 x 80 cm
Bobot± 20 kg

8. Kandang Anjing + Bak Plastik D-196

Rp 598.000,00

Ukuran62 x 43 x 53 cm
Bobot± 8 kg
Ukuran76 x 48 x 56 cm
Bobot± 13 kg
Ukuran93 x 58 x 70 cm
Bobot± 15 kg
Ukuran124 x 77,5 x 92 cm
Bobot± 15 kg
UkuranDiameter x tinggi = 72 x 45 cm
Bobot± 0,9 kg
UkuranFolding (99,5 x 64 x 75,5 cm), unfolding (96 x 127,6 x 66 cm)
Bobot± 23 kg
Ukuran125 x 95 x 110 cm
BobotTidak disebutkan
Ukuran150 x 104 x 120 cm
Bobot± 25 kg

Kesimpulan

Ketika hendak membeli kandang anjing, pilihlah produk yang warnanya sesuai dengan interior ruangan Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih produk yang mudah dipindahkan dan tidak merusak lantai ruangan Anda.
Kenyamanan anjing kesayangan Anda juga tidak boleh dilupakan. Karena itu, pilihlah kandang yang ukurannya sesuai dengan ukuran anjing Anda. Pastikan untuk memilih produk yang tepat agar anjing Anda bisa merasa nyaman saat berada di dalamnya, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Semenjak itu beraneka ragam makanan kucing atau cat food dari beragam tekstur dan merek banyak bermunculan. Mulai dari yang paling terkenal seperti Whiskas, Meo, dan Friskies, hingga yang paling premium seperti Equilibrio, Royal Canin, Orijen, dan Blackwood. Pernah merasa kebingungan harus pilih yang mana?Kali ini kami akan memberikan tip untuk memilih makanan kucing serta 10 rekomendasi terbaik untuk kucing kesayangan Anda. Adapun kandungan yang perlu dihindari juga harus Anda ingat supaya tidak salah pilih.
    Perawatan hewan
    121.353 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    Susu diberikan kepada kucing untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya agar dapat tumbuh sehat dan aktif. Tentu saja hewan peliharaan tidak bisa sembarangan minum susu yang sama dengan kita. Selain itu, tergantung usia kucing, Anda perlu memperhatikan susu yang diberikan.Pabrik makanan hewan Whiskas, Hartz, Beaphar, Zeal, Royal Canin, dan PetAg KMR telah memproduksi susu baik cair maupun bubuk yang ideal dikonsumsi oleh kucing. Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui sepuluh susu kucing bernutrisi yang paling direkomendasikan. Pilihlah yang terbaik untuk kucing kesayangan Anda!
    Perawatan hewan
    68.444 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sampo kucing adalah produk perawatan yang penting untuk memelihara kebersihan kucing kesayangan agar terhindar dari jamur, kutu, kerontokan, dan berbagai penyakit lainnya. Banyak sampo kucing dijual dengan bermacam-macam aroma yang menyenangkan. Namun, apakah kucing kesayangan akan menyukai sampo berbau wangi tersebut sebagaimana Anda?Dalam artikel ini, kami menjelaskan bagaimana cara memilih sampo kucing yang tepat. Temukan pula sepuluh rekomendasi produk dari merek terbaik, seperti Bio-Groom, Bioline, Raid-All, Pet Silk, Espree, hingga merek lokal I’m Organic yang populer di kalangan pencinta kucing. Simak artikel ini sampai selesai!
    Perawatan hewan
    56.079 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Perlu diakui bahwa makanan kering atau dry food adalah tipe makanan kucing yang memiliki segudang kelebihan. Tak sebatas rendah air, tetapi juga praktis untuk disimpan dan hadir dalam berbagai merek. Salah satu merek dry food kucing terbaik adalah Royal Canin yang berfokus pada makanan kesehatan.Anda juga bisa memilih merek Orijen, Wellness, dan lainnya yang tak kalah berkualitas. Meski pilihannya banyak, Anda tidak perlu bimbang lagi. Ini dia rekomendasi sepuluh makanan kering kucing terbaik yang dapat membuat kucing Anda sehat dan makan dengan lahap!
    Perawatan hewan
    40.628 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    Sedikit berbeda dengan tipe kering, makanan kucing tipe basah/wet food digilai oleh para kucing karena memiliki tekstur lembut, berair, mudah dimakan, dan mengandung potongan daging. Beberapa merek pun all out memakai bahan utama yang berkelas dan grain-free.Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami merekomendasikan sepuluh makanan kucing terbaik tipe basah, seperti Royal Canin, Whiskas, Friskies, dan Fancy Feast! Silakan memilih makanan kucing tipe basah yang sesuai dengan kriteria di bawah ini!
    Perawatan hewan
    47.784 Views
  • 10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ada kalanya memilih pasir kucing membuat para cat mom dirundung dilema. Pasalnya, memilih pasir kucing tentunya membutuhkan perhatian khusus. Anda dituntut untuk dapat menemukan pasir kucing yang tak hanya nyaman dipakai oleh kucing, tetapi juga mudah dibersihkan.Merek pasir kucing juga cukup beragam, seperti Cubs n Kit, Sumo Cat, Catsan dan lainnya. Lalu, bagaimana cara memilih pasir kucing yang sesuai dengan kebutuhan si kucing? Berikut ini step by step memilih pasir kucing yang bisa Anda contoh.
    Perawatan hewan
    40.253 Views
  • 10 Rekomendasi Dog Food Basah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dog Food Basah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pemilihan makanan anjing atau dog food, tentu dapat memengaruhi kesehatan anjing kesayangan Anda. Dog food kering berguna untuk memelihara kesehatan dan kemudahan dalam pemberian makanan. Di sisi lain, dog food basah dapat meningkatkan nafsu makan anjing sehingga dapat digunakan pada anjing yang sudah tua dan kurang bernafsu makan.Meski dog food basah memiliki harga lebih mahal, banyak pemilik anjing yang tetap menggunakannya karena mengutamakan rasa dan kualitas untuk anjing kesayangannya. Agar tidak salah pilih, berikut kami jelaskan cara memilih dog food basah, dan ada sepuluh rekomendasi produk yang bagus yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan anjing Anda.
    Perawatan hewan
    6.403 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori