10 Rekomendasi Kandang Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Kandang Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Saat ini, semakin banyak orang yang memelihara anjing. Karena itu, kebutuhan akan kandang anjing baik untuk anjing besar maupun untuk anjing kecil tentu semakin meningkat. Apalagi, kandang anjing kadang digunakan sebagai tempat tidur dan beristirahat oleh anjing Anda.

Sudah banyak kandang anjing dengan berbagai ukuran, bahan, warna, serta harga yang beredar di pasaran. Saking banyaknya, Anda bisa saja bingung saat hendak membelinya. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan 10 rekomendasi kandang anjing terbaik agar Anda semakin mudah menemukan produk yang paling sesuai.

Daftar isi

Kandang anjing, tempat anjing Anda tidur dan beristirahat

Kandang anjing, tempat anjing Anda tidur dan beristirahat

Anda bisa saja menyediakan dog pen, yaitu berupa pagar di sisi-sisinya, tanpa atap sebagai tempat untuk dihuni anjing Anda. Agar anjing tidak kepanasan atau kehujanan, Anda hanya bisa memasang dog pen di dalam rumah karena dog pen tidak memiliki atap. Namun, perlu diperhatikan bahwa dog pen kurang tepat digunakan bila Anda memelihara anjing berukuran besar karena anjing Anda bisa dengan mudah melompat keluar.

Anda juga bisa menyediakan rumah anjing untuk anjing kesayangan Anda. Meski begitu, kurang lazim bila Anda meletakkan rumah anjing di dalam rumah. Karena itu, jika Anda berencana membeli rumah anjing, akan lebih baik bila rumah anjing sekaligus anjing Anda ditempatkan di luar rumah.

Dilihat dari fiturnya, tempat terbaik bagi anjing Anda untuk tidur dan beristirahat adalah kandang anjing. Tidak hanya cocok untuk Anda letakkan di dalam rumah, kandang anjing juga sudah dilengkapi dengan atap dan tertutup sempurna sehingga anjing Anda tidak akan bisa melompat keluar.

Cara memilih kandang anjing

Sekarang, kami akan menjelaskan cara memilih kandang anjing agar Anda bisa membeli produk yang paling tepat dan nyaman untuk anjing Anda.

Sesuaikan warnanya dengan interior ruangan

Sesuaikan warnanya dengan interior ruangan

Kandang anjing akan membutuhkan area tersendiri di dalam rumah Anda. Sekalipun Anda memilih kandang anjing berukuran compact, tetap saja keberadaan kandang anjing tersebut akan sangat kentara di dalam ruangan tempat Anda meletakkannya.

Karena itu, pilihlah kandang anjing yang warnanya sesuai dengan nuansa dan interior ruangan Anda. Kemudian, Anda juga bisa memilih kandang anjing yang terbuat dari bahan baja. Kandang anjing berbahan baja tidak hanya kokoh, tetapi juga akan terlihat stylish di ruangan Anda. Anda juga bisa memilih kandang anjing berbahan kayu agar suasana ruangan Anda terasa semakin natural. Namun, kandang anjing berbahan kayu masih cukup jarang di Indonesia.

Sesuaikan ukurannya dengan ukuran anjing Anda

Sesuaikan ukurannya dengan ukuran anjing Anda

Salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan saat Anda hendak membeli kandang anjing adalah kesesuaian ukurannya dengan ukuran anjing Anda. Sebagai contoh, meski sama-sama termasuk dalam kategori anjing besar, terdapat perbedaan signifikan antara anjing jenis Great Dane yang biasanya berbobot 90 kg dibandingkan dengan anjing jenis Doberman dengan bobot 40 kg, bukan?

Meskipun Anda telah memilih kandang berukuran besar, bisa saja ternyata ukuran kandang tersebut masih kurang besar untuk anjing Anda. Bila demikian, tentu anjing Anda tidak akan merasa nyaman saat berada di dalamnya.

Bila ukuran kandang anjing yang Anda pilih sudah sesuai dengan ukuran anjing Anda, seharusnya kepala anjing tidak akan menyundul atap kandang meskipun dia berdiri dengan menggunakan keempat kakinya. Tanda-tanda lainnya adalah, anjing Anda dapat berbalik badan dengan mudah di dalam kandang tersebut. Karena itu, sebelum memilih suatu produk, pastikan ukuran kandangya sesuai dengan ukuran anjing Anda, ya!

Pilihlah produk yang mudah dipindahkan

Pilihlah produk yang mudah dipindahkan

Bila ukuran suatu kandang anjing terlalu berat, kandang anjing tersebut tidak hanya sulit dipindahkan, tetapi juga bisa merusak lantai di ruangan Anda.

Meski bobot kandang anjing sangat bervariasi tergantung pada ukurannya, Anda tetap bisa menggunakan bobot 20 kg sebagai acuan. Bila bobotnya masih berkisar ±20 kg, Anda tidak akan kesulitan untuk memindahkannya.

Selain itu, Anda juga bisa memilih produk yang sudah dilengkapi dengan handle di atasnya atau roda di bawahnya agar Anda semakin mudah untuk memindahkannya.

10 Rekomendasi kandang anjing terbaik

Sekarang, kami akan memberikan 10 rekomendasi kandang anjing terbaik. Pilihlah produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

10. Kandang Anjing Berwarna Biru Muda

10. Kandang Anjing Berwarna Biru Muda

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 399.900

Warna biru mudanya bikin ruangan Anda terlihat makin cerah

Bila Anda menginginkan kandang anjing berwarna cerah untuk ditempatkan di dalam ruangan, produk ini layak dipertimbangkan. Kandang ini dilapisi dengan cat warna biru muda yang cantik. Ketika Anda letakkan di dalam ruangan, warna biru tersebut akan membuat ruangan Anda terlihat semakin cerah.

Produk ini juga semakin cocok untuk Anda tempatkan di dalam ruangan karena memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan bobot yang ringan. Karena fiturnya, produk ini ideal untuk anjing kecil Anda. Kemudian, Anda juga tidak akan kesulitan untuk menyimpannya karena produk ini bisa Anda lipat ketika tidak digunakan.

9. Kandang Anjing dengan Teras Bertingkat

9. Kandang Anjing dengan Teras Bertingkat 

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 990.000

Lengkap dengan teras bertingkat untuk bermain si anjing kesayangan

Anjing peranakan kecil atau anak anjing Anda tentu akan merasa senang di dalam kandang berukuran 95 x 65 x 80 cm ini. Kandang yang dapat dilipat ini memiliki semacam teras bertingkat di dalamnya. Anjing Anda yang tak bisa diam pun bisa teralihkan perhatiannya dengan menaiki dan menuruni teras kecil tersebut.

Dilengkapi dengan roda dan tray untuk menampung kotoran, memindahkan kandang dan membersihkan kotoran anjing kesayangan tidak lagi jadi masalah. Berhubung ukurannya yang besar, bagi Anda yang memiliki beberapa ekor anjing kecil dan membutuhkan satu kandang besar sebagai rumah mereka, produk ini jawabannya.

8. Kandang Anjing + Bak Plastik D-196

8. Kandang Anjing + Bak Plastik D-196

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 598.000

Dilengkapi bak plastik beroda yang fungsional

Bila Anda menginginkan kandang anjing yang dilengkapi dengan bak plastik fungsional, produk ini solusinya. Ketika membeli produk ini, Anda akan memperoleh kandang anjing yang terbuat dari besi tebal sekaligus bak plastik. Bak tersebut mudah dibersihkan dan berfungsi sebagai tempat penampungan kotoran.

Tidak hanya itu, bak plastik tersebut juga dilengkapi dengan roda sehingga Anda akan semakin mudah memindahkan kandang anjing ini. Dengan ukuran sebesar 62 x 43 x 53 cm, anjing kecil seperti Pomeranian, Malteseatau berbagai anjing kecil lainnya akan merasa sangat nyaman di dalam kandang ini.

7. Kandang Lipat Beroda

7. Kandang Lipat Beroda

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 429.900

Harganya bersahabat, sudah dilengkapi roda lagi!

Kandang anjing berwarna hitam ini sudah dilengkapi dengan roda. Dengan begitu, lantai dalam ruangan Anda tak akan rusak dan Anda akan lebih mudah memindahkan kandang ini. Dengan harga cukup terjangkau, produk ini cocok dibeli bila Anda mencari kandang dilengkapi roda dengan dana terbatas.

Lalu, Anda tidak akan membutuhkan banyak area penyimpanan untuk menyimpan produk ini karena kandang anjing yang satu ini bisa dilipat saat sedang tidak digunakan. Kemudian, kandang ini memiliki ukuran 76 x 48 x 56 cm sehingga Anda bisa saja menempatkan 2 ekor anjing kecil dalam produk ini.

6. Kandang Lipat Stainless SSD 305

6. Kandang Lipat Stainless SSD 305

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.355.000

Makin kuat mengunci dengan pengait ganda

Anda tidak perlu khawatir dengan karat karena produk ini sudah dilapisi dengan logam stainless. Kemudian, tray penampung kotoran pada produk ini juga cukup mudah untuk Anda bersihkan. Produk ini juga semakin fungsional dengan adanya pintu di atas yang memudahkan Anda untuk memasukkan anjing Anda.

Tidak hanya itu, bagian pintu utama pada produk ini tidak hanya dilengkapi dengan satu pengait, tetapi dilengkapi dengan pengait ganda sehingga mampu mengunci pintunya dengan lebih kuat. Bila Anda tidak ingin anjing kesayangan Anda kabur dari kandang, produk ini sangat pantas untuk Anda miliki.

5. Kandang Besar Berbahan Seng

5. Kandang Besar Berbahan Seng

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.100.000

Ukuran besar dengan bahan yang awet dan tahan karat

Menggunakan bahan seng berkualitas, kandang ini tidak mudah rusak, memiliki resistansi tinggi baik terhadap udara maupun air, dan tidak mudah berkarat. Bila Anda membutuhkan kandang anjing untuk digunakan dalam jangka panjang, produk yang awet dan tahan karat ini tentu layak dijadikan opsi.

Tidak hanya itu, produk ini juga sudah dilengkapi dengan roda sehingga mudah untuk Anda pindah dan tidak akan merusak lantai Anda. Dimensi produk ini pun cukup mantap, yakni 124 x 77,5 x 92 cm. Kemudian, desainnya yang simpel juga membuat produk ini cocok untuk Anda letakkan di dalam ruangan bila memang diperlukan.

4. Playpen Kennel Tent Cage

4. Playpen Kennel Tent Cage

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 299.000

Kandang model playpen berdesain imut

Dibuat dari bahan nylon oxford yang dilapis dengan PVC (polyvinyl chloride), produk ini menjadi water resistant, stain resistant sehingga semakin mudah untuk dibersihkan, Tidak hanya itu, produk ini juga mudah dilipat dan berbobot ringan sehingga sangat mudah untuk Anda bawa ke mana pun Anda mau.

Lalu, kandang model playpen ini tidak hanya cocok dijadikan kandang, tetapi juga bisa menjadi area bermain anjing kecil Anda. Desainnya yang imut juga membuat produk ini cocok Anda letakkan di dalam ruangan. Bila Anda mencari kandang anjing model playpen berdesain imut, produk inilah jawabannya.

3. Flip Over Cage

3. Flip Over Cage

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.321.900

Bisa diubah menjadi 2 kandang, lho!

Dalam kondisi folding, kandang ini memiliki dimensi 99,5 x 64 x 75,5 cm sehingga Anda bisa memasukkan anjing jenis Terrier, Bulldog, Mongrel, atau anjing berukuran medium lainnya ke dalam kandang ini. Ketika Anda melakukan unfolding, dimensi kandang ini berubah menjadi 96 x 127,6 x 66 cm.

Kemudian, dalam kondisi unfolding, kandang ini berubah menjadi 2 kandang beratap terbuka dan sangat cocok Anda gunakan untuk memelihara 2 ekor anjing berukuran kecil. Bila Anda menginginkan kandang anjing yang bisa diubah menjadi 2 kandang kapanpun Anda mau, produk ini adalah pilihan tepat.

2. Dog Cage DC1250

2. Dog Cage DC1250

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.980.000

Semakin fleksibel dengan desain tiga pintu

Bila Anda mencari kandang anjing yang memiliki 3 pintu sehingga semakin fleksibel saat digunakan, produk inilah jawabannya. Saat masih kecil, anjing Anda bisa dengan mudah keluar masuk melalui pintu kecil di kandang ini. Ketika ukurannya semakin besar, anjing Anda bisa menggunakan pintu utama.

Saat anjing Anda tidak ingin masuk kandang, Anda bisa menggendong dan memasukkannya melalui pintu atas. Kemudian, selain mudah Anda pindahkan karena sudah dilengkapi roda, kandang ini juga cukup besar sehingga anjing Great Dane yang tingginya mencapai 91 cm pun akan nyaman di dalamnya.

1. Kandang Aluminium Single Large

1. Kandang Aluminium Single Large

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 4.300.000

Anjing besar juga bisa nyaman dalam kandang ekstra besar ini

Kandang anjing ini hadir dalam ukuran 150 x 104 x 120 cm sehingga anjing Anda yang berukuran besar pun tentu akan merasa nyaman dan bisa memutar badannya dengan mudah dalam kandang ini. Bila Anda membutuhkan kandang anjing dengan ukuran ekstra besar, produk ini adalah pilihan terbaik.

Dibuat dari bahan aluminium tebal, kandang ini menjadi sangat kokoh untuk dihuni anjing Anda dan cocok untuk digunakan jangka panjang. Tidak hanya dilengkapi dengan roda, kandang ini juga bisa Anda lipat sehingga semakin memudahkan Anda untuk memindahkannya ke area yang Anda inginkan.

Kesimpulan

Kandang anjing sangat penting sebagai tempat untuk anjing Anda tidur dan beristirahat. Ketika hendak membeli kandang anjing, pilihlah produk yang warnanya sesuai dengan interior ruangan Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih produk yang mudah dipindahkan dan tidak merusak lantai ruangan Anda.

Kenyaman anjing kesayangan Anda juga tidak boleh dilupakan. Pilihlah kandang anjing yang ukurannya sesuai dengan ukuran anjing Anda agar anjing Anda bisa merasa kerasan saat berada di dalamnya.