10 Rekomendasi Vas Bunga Terbaik untuk Interior Rumah (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Vas Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Untuk mempercantik ruangan, beberapa orang menjadikan vas bunga sebagai pajangan atau hiasan. Vas bunga berukuran kecil bahkan sering dijadikan wadah untuk meletakan barang-barang, seperti peralatan tulis atau brush makeup. Sebagian orang juga menjadikan vas bunga sebagai wadah untuk merangkai bunga.

Saat ini, Anda dapat menemukan vas bunga dengan berbagai bentuk, dari yang sederhana hingga yang unik, serta dengan bahan beragam seperti kaca, tanah liat, bambu, dan sebagainya. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih vas bunga, serta memberikan rekomendasi vas bunga terbaik hanya untuk Anda. Simak artikel ini sampai habis!

Daftar isi

Cara memilih vas bunga untuk interior rumah

Sebelum menentukan vas bunga pilihan, ada baiknya Anda mengetahui beberapa hal penting yang menjadi pertimbangan dalam memilih vas bunga.

Pemilihan vas bunga yang tepat dan penggunaan bunga hidup akan membuat suasana di rumah Anda juga semakin hidup. Tuangkanlah kreativitas dan pilihlah bunga-bunga favorit sehingga hasil rangkaian bunga yang Anda buat akan mencerminkan diri Anda. Sesuaikan juga warna bunga yang Anda gunakan dengan warna vas bunga supaya terlihat senada.

Pilihlah produk dengan bentuk yang sesuai tema

Pilihlah produk dengan bentuk yang sesuai tema

Saat akan merangkai bunga, yang terpenting bukanlah memilih bunga yang akan digunakan melainkan memilih bentuk vas bunganya. Meskipun Anda menggunakan jenis bunga yang sama, kesan akhir yang dihasilkannya akan berbeda tergantung bentuk vas bunganya.

Ada berbagai bentuk vas bunga. Selain jenis pot, Anda juga dapat menemukan bentuk meliuk, oval, atau yang memanjang seperti pipa. Sebelum memilih, bayangkan dahulu rangkaian bunga seperti apa yang akan Anda buat agar bentuk vas bunga yang Anda pilih sesuai dengan tema tersebut.

Seimbangkan warna vas bunga dengan warna bunga yang digunakan

Seimbangkan warna vas bunga dengan warna bunga yang digunakan

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan ketika merangkai bunga adalah bagaimana caranya menggabungkan dan menata bunga-bunga hidup agar terlihat lebih cantik. Pertama-tama, tentukanlah  warna dasar bunga. Pertimbangkanlah warna bunga yang Anda suka, dan sesuaikan dengan warna vas bunga yang akan digunakan. Pemilihan warna yang tepat dan senada akan memberikan hasil akhir yang mengesankan.

Sesuaikan vas bunga dengan ketinggian bunga

Sesuaikan vas bunga dengan ketinggian bunga

Jika Anda akan menggunakan bunga-bunga dengan tinggi yang lebih dari biasanya, ada baiknya Anda memilih vas bunga dengan desain memanjang agar terlihat seimbang. Dikhawatirkan saat Anda membuat rangkaian bunga dengan bunga jenis ini, vas yang pendek tidak dapat menahan beban yang ada di atasnya.

Bagi Anda yang memiliki bunga yang tangkainya pendek, Anda tidak perlu mengkhawatirkan ketinggian vas yang Anda gunakan. Pilihlah vas bunga sesuai jenis bunga yang akan Anda gunakan. Tidak hanya agar vas bunga lebih stabil dalam menahan berat, tetapi juga agar vas bunga dan hasil rangkaian bunganya tidak berjarak terlalu jauh.

Pilihlah produk dengan bahan berkualitas

Pilihlah produk dengan bahan berkualitas

Vas bunga yang dijual di pasaran saat ini dibuat dari bahan baku yang berbeda-beda. Mulai dari penggunaan plastik, tembaga, keramik, dan kaca. Bahkan belakangan ini, ada pula vas bunga berbahan bambu yang sangat cantik.

Jika Anda menyukai gaya kebarat-baratan, Anda dapat memilih vas bunga berbahan kaca atau keramik. Namun, untuk Anda yang menginginkan vas bunga yang lebih tradisional, kami merekomendasikan agar Anda memilih vas bunga berbahan tanah liat atau bambu.

10 Rekomendasi vas bunga terbaik untuk interior rumah

Selanjutnya, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi vas bunga terbaik dalam berbagai bentuk. Pilihlah produk dengan desain dan warna yang Anda sukai. Padukan pula dengan bunga-bunga yang menjadi favorit Anda agar kegiatan ini menjadi lebih menyenangkan.

10. Alibambah Vas Bunga Kaca – Luna

10. Alibambah Vas Bunga Kaca - Luna

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 34.900

Kehabisan wadah untuk menaruh barang-barang kecil? Coba pakai produk ini!

Memiliki tinggi 8 cm dan lebar 11 cm, produk ini cocok digunakan untuk menaruh barang-barang kecil dalam jumlah banyak, seperti koleksi brush makeup Anda atau berbagai peralatan tulis. Dikarenakan permukaan luarnya yang transparan, hal ini akan memudahkan Anda saat ingin mengambil barang yang ada di dalamnya.

Material kaca yang tebal membuat vas bunga ini terlihat kokoh dan bentuknya yang unik menjadikan interior ruangan Anda lebih menarik. Sesekali Anda dapat mengelap permukaan luarnya agar kaca selalu terlihat dan terhindar dari debu-debu yang menempel.

9. Vas Bunga Gantung Model Ikan

9. Vas Bunga Gantung Model Ikan

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 45.000

Dengan menggunakan vas bunga gantung, Anda tetap tenang meski memiliki balita di rumah

Jika Anda memiliki balita di rumah, tentu akan timbul kekhawatiran untuk menaruh vas bunga di atas meja. Apalagi jika vas bunga tersebut mudah pecah. Anda dapat meletakkan bunga hidup atau plastik di dalamnya untuk mempercantik ruangan. Selain itu, cocok juga dijadikan tempat menaruh sikat gigi, dan Anda dapat menggantungnya di dinding kamar mandi.

Dibuat dengan bahan plastik, tentunya produk ini ringan dan tahan lama. Dengan vas bunga gantung ini, anak Anda tidak akan mampu menyentuhnya sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi pot akan jatuh, pecah, dan mungkin melukai anak Anda. Produk ini sudah dilengkapi perekat sehingga aman saat Anda gantungkan di tembok. Jadi lebih tenang, bukan?!

8. Informa Vas Bunga Merah

8. Informa Vas Bunga Merah

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 107.500

Berikan sentuhan warna merah untuk dekorasi meja makan yang lebih hidup

Vas bunga yang memiliki ukuran sebesar 14 cm x 14 cm x 14 cm ini pas untuk Anda letakkan di atas meja makan. Anda dapat memilih tanaman dengan ukuran mungil yang sesuai untuk diletakkan di dalamnya, misalnya kaktus. Selain itu, Anda juga dapat memilih mawar atau anggrek merah muda agar senada dengan warna merah dari vas bunga ini.

Efek glossy yang dimiliki vas bunga ini akan mempercantik dekorasi meja makan Anda sekaligus mempercantik tanaman yang ada di dalamnya. Dengan demikian, tanaman Anda akan selalu terlihat segar dan memperkuat warna asli dari tanaman itu sendiri. Unik dan tidak akan Anda temukan pada vas bunga lainnya!

7. Ikea Tajt

7. Ikea Tajt

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 59.500

Cukup 2-3 tangkai bunga, sudut kamar Anda akan lebih menarik

Menawarkan desain yang ramping dan tinggi, produk ini cocok untuk peletakan bunga yang memiliki tangkai panjang. Anda dapat menaruh 2-3 tangkai bunga pada vas bunga berbahan kaca ini. Jangan menaruh terlalu banyak bunga karena hal itu akan membuat bunga dan vasnya terlihat berat sebelah.

Dengan tinggi 23 cm, produk ini dilengkapi alas yang lebih besar dari diameter tabungnya agar tetap stabil menahan beban bunga. Membersihkannya pun mudah, cukup dengan air sabun dan keringkan dengan kain agar sisa sabun dan kotoran yang menempel dapat terangkat tanpa ada yang tersisa.

6. Pot Bunga Bambu Petung Lukis

6. Pot Bunga Bambu Petung Lukis

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 70.000

Vas bunga dengan harga ekonomis yang menampilkan sisi tradisional

Anda mencari vas bunga dengan harga yang ekonomis? Jika iya, produk yang satu ini cocok untuk Anda. Berbahan bambu dengan finishing lukisan, vas bunga ini mampu menampilkan kesan tradisional yang cukup kuat. Warna kuning kecokelatan yang ada pada produk ini juga mirip dengan warna bambu asli.

Dengan tinggi 18 cm dan diameter 10 cm, produk ini akan mengisi meja ruang tamu, ruang keluarga, atau bahkan meja teras tanpa memakan terlalu banyak tempat. Dikarenakan warnanya yang kecokelatan, vas bunga ini juga tidak cepat terlihat kotor. Anda pun tidak perlu terlalu sering untuk membersihkannya!

5. Vas Bunga Keramik Motif Ukiran

5. Vas Bunga Keramik Motif Ukiran

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 71.500

Berikan sentuhan interior bergaya classic white di ruangan Anda

Bagi Anda yang menyukai barang-barang dengan unsur ukiran, Anda akan menyukai vas bunga yang satu ini. Keramik dipilih sebagai bahan dasar vas bunga ini yang kemudian diberi warna putih cerah, pasti terlihat kontras saat Anda letakkan di ruang tamu atau ruang keluarga.

Dengan tinggi 25,7 cm, lebar sisi bawah 10,5 cm, dan lebar sisi atas 14 cm vas, vas bunga ini dapat Anda taruh di atas meja atau pun di lantai. Agar terlihat serasi dengan warna vas bunganya, Anda dapat memilih bunga-bunga berwarna putih, seperti mawar putih atau lili.

4. Ikea Gradvis

4. Ikea Gradvis

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 218.500

Siap mempercantik kamar anak Anda dengan warnanya yang lembut

Dibuat dengan bahan tembikar, vas bunga dari Ikea ini memiliki desain yang menarik. Pada bagian permukaannya, Anda akan menemukan motif garis-garis vertikal yang timbul sebagai daya tarik tersendiri bagi produk ini. Motif tersebut membuat produk ini tidak terlihat terlalu polos.

Vas bunga ini memiliki warna merah muda yang sangat lembut yang pas untuk kamar anak perempuan. Anda dapat mengombinasikan bunga-bunga berwarna putih dan merah muda agar terlihat matching dengan produk ini. Anda juga dapat memanfaatkan waktu bersama anak untuk merangkai bunga bersama menggunakan vas bunga ini.

3. Alibambah Vas Bunga Kaca – Karolina

3. Alibambah Vas Bunga Kaca - Karolina

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 264.900

Buatlah rangkaian mawar yang cantik untuk ruang favorit keluarga

Alibambah menawarkan produk vas bunga dengan bentuk yang unik dan tidak banyak ditemukan pada produk vas bunga lainnya. Menggunakan material kaca yang jernih, produk ini terlihat menarik dan menyatu dengan interior apa pun di rumah Anda.

Desainnya yang meliuk memberi kesan stylish dan unik, tetapi secara bersamaan juga menampilkan kesan elegan. Bagi Anda penyuka bunga mawar terutama mawar merah, vas bunga ini akan menambah cantik hasil rangkaian bunga mawar Anda. Setelah selesai merangkai bunga, taruh di ruang favorit keluarga untuk menambah cantik ruang tersebut.

2. Vicenza Porcelain Vas Nesa-B CRPV06

2. Vicenza Porcelain Vas Nesa-B CRPV06

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 150.000

Kombinasi warna silver dan emas menjadikan produk ini terlihat berkelas

Didesain dengan kombinasi warna silver dan emas, vas bunga dari Vicenza ini terlihat elegan dan berkelas. Terlebih dengan bahan porselen sebagai material utamanya, produk ini terlihat semakin kokoh. Jika rumah Anda didominasi oleh interior klasik dan furnitur antik, memilih produk ini tentunya akan semakin melengkapi hal tersebut.

Saat Anda tidak sempat merangkai bunga, Anda juga dapat menjadikan produk ini sebagai pajangan saja. Dikarenakan bobot produk yang cukup berat, yaitu 2 kg, lebih baik Anda tidak meletakannya di atas meja karena dapat merusak meja terlebih jika berbahan kaca.

1. Tilavie Vas Bunga Tanah Liat

1. Tilavie Vas Bunga Tanah Liat

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 225.000

Hadirkan suasana teduh dan sedikit kesan antik sebagai wadah rangkaian bunga

Barang-barang yang dibuat dari bahan tanah liat sering kali terkesan antik dan memiliki nilai jual tinggi karena proses pembuatannya yang panjang. Selain itu, produk berbahan tanah liat juga kental nuansa tradisional, seperti vas bunga yang satu ini. Berdimensi 23 cm x 23 cm x 47 cm, produk ini memiliki ukuran yang cukup besar, pas untuk Anda letakkan di ruangan yang tidak diisi banyak barang.

Motif dedaunan pada permukaan vas bunga ini berhasil memberi kesan teduh, serasi jika Anda menambahkan jenis dedaunan di dalam rangkaian bunga yang Anda buat. Anda dapat menaruh sponge media penyerap air di dasar pot sebagai media pengganti air karena sulit jika Anda harus mengganti airnya secara berkala dengan bobot produk yang tidak ringan.

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan vas bunga yang cocok dengan selera Anda? Semoga artikel kali ini dapat berguna bagi Anda yang menjadikan seni merangkai bunga baik sebagai hobi maupun bagi Anda yang baru mulai menyukai kegiatan ini. Tidak hanya satu, Anda dapat memilih beberapa produk agar Anda dapat menghasilkan rangkaian bunga dengan tema yang berbeda-beda tergantung suasana hati Anda. Selamat mencoba!