1. TOP
  2. >
  3. Interior & furnitur
  4. >
  5. Dekorasi ruangan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Vas Bunga Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Vas Bunga Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Vas Bunga Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Vas Bunga Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Vas Bunga Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Vas Bunga Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Vas Bunga Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Vas bunga keramik adalah wadah berbahan keramik untuk meletakkan setangkai atau serangkai bunga. Untuk mempercantik ruangan, vas bunga keramik juga berfungsi sebagai hiasan ruangan. Kegunaannya tidak hanya itu, vas bunga keramik berukuran kecil bahkan sering dimanfaatkan sebagai wadah untuk meletakkan barang-barang. Sebagai contoh, peralatan tulis atau kuas make-up bisa Anda simpan di dalamnya.

Anda dapat menemukan vas bunga keramik dalam bermacam-macam bentuk, ada yang silinder atau bahkan trompet. Kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi vas bunga terbaik yang bagus merek keluaran IKEA, Vicenza, dan sebagainya untuk Anda.
Diperbaharui 07-07-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Keunggulan vas bunga keramik

Keunggulan vas bunga keramik

Banyak orang menyukai vas bunga keramik karena desainnya yang sangat variatif. Tidak hanya bentuknya yang beraneka ragam, motif dan warna pada permukaan vas bunga keramik juga berbeda satu sama lain. Mulai dari vas bunga keramik putih polos, vas colourful, hingga produk bertema klasik akan Anda temukan.


Selain itu vas bunga keramik juga tersedia dalam berbagai ukuran. Ada vas bunga kecil yang cocok digunakan menghiasi rak compact, ada juga vas besar yang sangat eye-catching saat ditempatkan. Keragaman ukuran pun membuat vas bunga keramik memiliki rentang harga luas. Vas bunga keramik kecil yang harganya bersahabat tidaklah sulit Anda temukan.


Meski begitu, perlu diingat bahwa layaknya kaca, vas bunga keramik juga rentan pecah. Oleh karena itu, Anda perlu mempertimbangkan baik-baik lokasi penempatannya untuk mengurangi risiko vas tersenggol atau terjatuh.

Cara memilih vas bunga keramik

Sebelum menentukan vas bunga keramik pilihan, ada baiknya Anda mengetahui beberapa hal penting berikut untuk menjadi bahan pertimbangan. Kami akan menjelaskan lebih detail di bawah ini.

① Pilihlah bentuk dan desain vas bunga yang sesuai

Pilihlah bentuk dan desain vas bunga yang sesuai

Salah satu hal terpenting yang perlu Anda perhatikan saat hendak membeli vas bunga keramik adalah bentuk vas. Sekalipun jenis bunga yang dipajang sama, bentuk vas akan memengaruhi tampilan keseluruhan bunganya.


Ada berbagai bentuk vas bunga. Selain vas berbentuk bud yang menyempit di mulut vas, Anda juga dapat menemukan vas berbentuk silinder, trompet, dan lain-lain. Sebelum memilih, bayangkan dahulu jenis bunga yang akan Anda letakkan agar bentuk vas bunga yang dipilih dapat sesuai.

② Pastikan warna vas serasi dengan warna bunga

Pastikan warna vas serasi dengan warna bunga

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah keharmonisan antara warna vas dengan warna bunga. Jika warna vas tepat dan senada dengan warna bunga, ruangan Anda akan tampak lebih mengesankan. Selain itu, ada baiknya untuk memilih warna vas bunga sesuai jenis dan warna bunga favorit yang sering Anda beli.

③ Perhatikan kestabilan vas saat digunakan

Perhatikan kestabilan vas saat digunakan

Saat menempatkan bunga yang tinggi dalam vas, pusat gravitasi pun berpindah ke atas. Jika bunga demikian ditempatkan dalam vas pendek atau terlalu ringan, vas bisa menjadi tidak seimbang dan malah terjatuh. Apakah Anda hendak memajang bunga yang tinggi? Untuk menampilkan bunga tinggi, sebaiknya Anda memilih vas yang tinggi atau berbobot cukup berat agar stabil saat diletakkan.


Untuk jenis bunga pendek, Anda tidak perlu mengkhawatirkan ketinggian dan bobot vas yang Anda gunakan. Pastikan saja vas pilihan Anda cukup stabil untuk digunakan memajang bunga favorit Anda.

10 Rekomendasi vas bunga keramik terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk vas bunga keramik terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Vas Set Millo

 Vas Set Millo 1枚目

Beri Anda tiga vas sekaligus!

2

Vas Keramik Mini 6 cm

 Vas Keramik Mini 6 cm 1枚目

Ukurannya hanya 6 cm, sangat hemat tempat

3

Vas Keramik

 Vas Keramik 1枚目

Dipakai menyimpan pernak-pernik pun bisa, lho!

4

White Ceramic Vase Finns

 White Ceramic Vase Finns  1枚目

Bentuk minimalis yang tampak modis!

5

White Flower Vase VKP

 White Flower Vase VKP  1枚目

Berikan sentuhan classic white dalam ruangan

6

Vas Keramik Model Pemandangan

 Vas Keramik Model Pemandangan 1枚目

Kian indah dengan gambar pemandangan

7

Vicenza

Porcelain Vas Nesa-B

Vicenza  Porcelain Vas Nesa-B  1枚目

Tampak mewah dengan kombinasi warna silver dan gold

8

Vas Bunga Keramik 100 cm

 Vas Bunga Keramik 100 cm 1枚目

Tingginya mencapai 100 cm, sangat memukau

9

Nordic Modern Ceramic Flower Vase

 Nordic Modern Ceramic Flower Vase 1枚目

Cukup dengan sedikit bunga, interior makin indah

10

IKEA

GRADVIS Vas

IKEA GRADVIS Vas 1枚目

Warnanya yang lembut mempercantik ruangan

Perincian produk
Close
No.1

Vas Set Millo

Mulai dari Rp50.000,00

Beri Anda tiga vas sekaligus!

Kelebihan:

  • Dalam satu set ada tiga unit vas

Kelemahan:

  • Kurang pas dipadukan dengan buket bunga

Mungkin Anda ingin memiliki beberapa vas bunga keramik sekaligus tanpa keluar banyak dana dan waktu. Nah, produk ini adalah solusi tepat untuk menjawab keinginan Anda. Dalam satu set produk ini terdapat tiga unit vas bunga keramik yang berbeda bentuk satu sama lain. Harganya sangat ramah kantong, pengeluaran Anda tidak akan langsung membengkak akibat membeli vas bunga ini.

No.2

Vas Keramik Mini 6 cm

Mulai dari Rp9.000,00

Ukurannya hanya 6 cm, sangat hemat tempat

Kelebihan:

  • Ukuran sangat kecil

Kekurangan:

  • Kurang cocok dengan bunga bertangkai panjang

Anda yang menyukai produk berukuran mini wajib menambahkan vas bunga ini dalam daftar hiasan interior Anda. Ukurannya produk ini hanya 6 cm sehingga tidak butuh banyak tempat untuk bisa Anda pajang. Anda bahkan bisa memajang beberapa unit produk ini sekaligus sebagai penghias ruangan agar ruangan terasa lebih hidup.

No.3

Dipakai menyimpan pernak-pernik pun bisa, lho!

Kelebihan:

  • Desain unik

Kekurangan:

  • Perlu diisi banyak bunga agar proporsi perbandingannya pas

Produk ini adalah salah satu jawaban jika Anda butuh vas bunga yang juga cantik digunakan untuk menyimpan beragam aksesori. Sengaja didesain meninggi, Anda bisa lebih mudah mengecek isi vas ini. Mulut vasnya yang besar pun membuat Anda tidak akan kesulitan memasukkan atau mengeluarkan bunga dari dalam vas ini. 


Saking besarnya mulut vas tersebut, mengeluarkan aksesori kecil dari dalam vas pun terasa begitu mudah. Bentuknya yang membulat juga memungkinkan Anda menyimpan makin banyak benda. Kombinasi seluruh hal tersebut membuat produk ini sangat cocok digunakan untuk menyimpan bunga sekaligus pernak-pernik lainnya.

No.4

White Ceramic Vase Finns

Mulai dari Rp29.500,00

Bentuk minimalis yang tampak modis!

Kelebihan:
  • Bagian alas jauh lebih lebar dari mulut vas, sangat stabil

Kekurangan:

  • Bagian permukaan ada yang terasa kurang rata saat disentuh

Vas bunga keramik ini menjadi salah satu produk terlaris karena bentuknya yang minimalis, tetapi terlihat modis. Warna putih polos menjadikan vas bunga ini cocok dengan berbagai warna bunga dan juga penataan dekorasi dalam ruangan Anda.


Anda juga bisa mengikatkan pita cantik ke bagian leher vas agar bunga tampak mencuat lebih indah. Produk ini tentu wajib dipilih oleh Anda yang ingin memajang vas bunga simpel dan stylish dalam ruangan.
No.5

White Flower Vase VKP

Mulai dari Rp167.000,00

Berikan sentuhan classic white dalam ruangan

Kelebihan:
  • Makin berkelas berkat aksen gold

Kekurangan:

  • Untuk vas setinggi 21 cm, harganya tergolong agak tinggi

Vas ini terlihat mewah dengan warna putih plus motif marble di segala sisi. Kombinasi tersebut membuat vas bunga keramik ini terlihat klasik sekaligus eye-catching saat Anda letakkan di tengah ruang tamu. 


Supaya terlihat serasi dengan warna vas bunganya, Anda dapat memilih bunga-bunga berwarna putih, seperti mawar putih atau lili. Bagi Anda yang ingin memegahkan interior rumah dengan vas bermotif marble, produk ini adalah rekomendasinya.
No.6

Vas Keramik Model Pemandangan

Mulai dari Rp90.000,00

Kian indah dengan gambar pemandangan

Kelebihan:

  • Artistik dengan gambar pemandangan

Kekurangan: 

  • Alas vas sedikit kurang lebar

Anda mencari vas bunga atraktif dengan desain tradisional yang menonjol? Jika ya, produk yang satu ini cocok untuk Anda. Berwarna putih dengan hiasan berupa gambar pemandangan, vas bunga ini mampu menampilkan kesan tradisional alami yang cukup kuat.


Tidak hanya itu, adanya gambar tersebut juga membuat vas ini makin indah dipandang. Produk ini dapat mengisi meja ruang tamu, ruang keluarga, atau bahkan meja teras tanpa memakan terlalu banyak tempat.
No.7

Vicenza Porcelain Vas Nesa-B CR-PV06

Mulai dari Rp175.000,00

Tampak mewah dengan kombinasi warna silver dan gold

Kelebihan:
  • Tampilan berkelas

Kekurangan:

  • Alas vas sedikit kurang lebar

Didesain dengan kombinasi warna perak dan emas, vas bunga dari Vicenza ini terlihat elegan dan berkelas. Untuk menjadikan ruangan Anda terkesan sangat berkelas, produk ini adalah pilihan tepat.


Bisa jadi Anda tengah tidak menggunakannya sebagai tempat untuk meletakkan bunga. Tidak masalah, Anda juga dapat menjadikan produk ini sebagai pajangan saja karena tampilannya begitu memukau. Toh, produk ini tergolong cukup tinggi sehingga siap menyita perhatian orang yang memasuki ruangan.
No.8

Vas Bunga Keramik 100 cm

Mulai dari Rp475.000,00

Tingginya mencapai 100 cm, sangat memukau

Kelebihan:

  • Tinggi dan besar, sangat menarik perhatian

Kekurangan:

  • Kurang cocok ditempatkan di ruangan kecil

Memiliki tinggi 100 cm, vas bunga keramik besar ini sangatlah menarik perhatian saat Anda tempatkan dalam ruangan. Tenang saja, produk ini memiliki lebar 34 cm sehingga tetap sangat stabil saat Anda pajang, kok! Bila Anda butuh vas bunga keramik untuk dijadikan hiasan interior utama, produk ini wajib Anda perhitungkan.

No.9

Nordic Modern Ceramic Flower Vase

Mulai dari Rp85.000,00

Cukup dengan sedikit bunga, interior makin indah

Kelebihan:
  • Sangat slim

Kekurangan:

  • Hanya muat sedikit bunga

Produk ini menawarkan desain yang ramping dan tinggi. Anda dapat menggunakannya untuk meletakkan beberapa tangkai bunga berukuran panjang. Hal ini tentunya merupakan kabar baik bagi Anda pencinta mawar ataupun anggrek, bukan? Namun, sebaiknya jangan meletakkan terlalu banyak bunga karena dapat membuat bunga dan vasnya terlihat tidak proporsional.


Menariknya lagi, bagian alas produk ini sengaja dibuat melebar. Dengan begitu, vas ini lebih stabil menahan bobot bunga. Ukurannya cukup panjang, tentu produk ini dapat memberikan aksen tersendiri dalam ruangan saat Anda tempatkan.
No.10

IKEAGRADVIS Vas

Mulai dari Rp199.000,00

Warnanya yang lembut mempercantik ruangan

Kelebihan:
  • Makin menarik dengan motif stripe

Kekurangan:

  • Tidak ada varian warna lain

Anda yang mencari vas bunga bernuansa soft untuk mengisi ruangan sebaiknya tidak melewatkan produk ini. Di bagian permukaannya, terdapat motif stripe (garis-garis vertikal) yang timbul sebagai pesona produk ini. 


Vas bunga ini memiliki warna merah muda yang lembut sehingga pas untuk diletakkan terutama di kamar wanita. Anda pun dapat mengombinasikan bunga-bunga berwarna putih dan merah muda agar terlihat serasi dengan vas bunga ini. 

Baca juga rekomendasi beragam produk lainnya terkait bunga di sini

Ada begitu banyak vas bunga cantik yang layak Anda miliki. Menata vas dengan rak bunga tentunya dapat mempercantik ruangan. Dekorasi dan vas bunga kaca pun pantas dipertimbangkan. Anda bisa mengenali lebih lanjut seluruh produk tersebut di sini!

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan vas bunga keramik yang cocok dengan selera Anda? Vas manakah yang menjadi pilihan Anda? Semoga artikel kali ini dapat berguna bagi Anda yang sedang mencari vas bunga untuk mempercantik ruangan.

Anda dapat memilih satu atau beberapa produk vas yang sesuai dengan jenis bunga favorit Anda. Jika masih bingung, silakan untuk membaca ulang penjelasan di atas agar bisa memilih vas bunga keramik dengan mantap. Selamat mencoba!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer