10 Rekomendasi Parsel/Hampers Terbaik untuk Lebaran (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Parsel/Hampers Terbaik untuk Lebaran (Terbaru Tahun 2018)

Menjelang Lebaran, kita ingin berbagi kebahagiaan dan rasa syukur dengan mengirimkan parsel kepada orang-orang yang penting untuk kita. Mengirim parsel atau hampers juga bisa mempererat silaturahmi.

Di pasaran terdapat bermacam-macam jenis parsel. Tentu saja kita tidak ingin mengirimkan parsel yang kurang tepat pada keluarga, kerabat dan teman-teman kita. Artikel kali ini akan membahas cara memilih parsel dan memberi rekomendasi parsel berisi makanan dan barang terbaik. Selamat membaca!

Daftar isi

Cara memilih parsel

Jenis parsel atau hampers sangat banyak, ada yang berisi makanan dan ada juga yang berisi barang. Harganya juga beragam, mahal atau murahnya tergantung isi. Anda juga perlu mempertimbangkan cara pengirimannya agar sampai dengan selamat pada tujuan.

Sesuaikanlah dengan penerima parsel

Memilih antara mengirim parsel berisi makanan atau barang untuk perayaan hari Lebaran terkadang cukup membingungkan. Semua parsel diatur sedemikian rupa agar menarik, tetapi Anda harus mempertimbangkan penerimanya agar parsel diterima dengan senang hati.

Parsel untuk rekan bisnis

Parsel makanan cocok untuk keluarga dan rekanan bisnis

Rekan bisnis atau teman kerja, merupakan orang yang penting dalam menjalani pekerjaan Anda. Tentu saja Anda ingin memberikan kesan yang baik saat mengirimkan parsel Lebaran, bukan? Anda bisa memilih parsel berupa barang atau makanan untuk rekan bisnis Anda. Parsel untuk rekan bisnis memiliki rentang harga mulai Rp350 ribu hingga lebih dari Rp1 juta rupiah.

Parsel barang yang berisi set alat makan lengkap atau alat elektronik seperti coffee maker dan toaster, bisa Anda berikan untuk rekan bisnis Anda. Pastikan barang isi parsel tersebut berkualitas bagus, agar awet dan bisa dipakai lama. Anda tidak mau malu karena memberikan barang yang jelek, bukan?

Parsel makanan lebih umum sehingga bisa diberikan untuk teman kerja baik yang berusia sama maupun yang lebih tua. Anda bisa memilih parsel makanan berisi makanan ringan seperti sirop, kue kering, atau bisa juga parsel buah. Pilihlah snack yang cukup bermerek, yang sudah banyak dikenal sehingga rasa dan kualitasnya pasti terjamin.

Parsel untuk keluarga atau kerabat

Parsel untuk keluarga atau kerabat

Keluarga atau kerabat merupakan orang-orang yang Anda sayangi dan kenal secara personal. Untuk parsel makanan, Anda bisa memilih parsel yang lengkap berisi makanan ringan, kue kering, sirop, dan lain sebagainya. Tidak perlu sampai merek yang premium, cukup dengan isi yang lengkap dan sesuai kesukaan keluarga Anda, parsel ini akan disukai dan dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Untuk parsel barang, Anda bisa memilih parsel yang berisi alat elektronik, alat masak, atau perlengkapan salat. Parsel untuk keluarga bisa memiliki rentang harga mulai Rp150 ribu hingga sekitar Rp800 ribu. Namun, pilihan harga parsel bisa disesuaikan dengan budget Anda.

Parsel untuk orang spesial

Parsel barang cocok untuk orang yang Anda istimewakan

Untuk orang-orang yang spesial, Anda juga bisa mengirimkan parsel makanan atau barang. Untuk ibu, ayah, istri, kekasih, maupun sahabat, parsel Lebaran biasanya bersifat lebih personal. Makanan kesukaan, cemilan yang sedang nge-hits, benda yang diidamkan bisa menjadi isi parsel Anda.

Jika Anda menyesuaikan isi parsel dengan apa yang disukai atau diperlukan si penerimanya, parsel ini akan menjadi lebih berkesan. Anda bisa membeli parsel tersebut dengan kisaran harga antara Rp300 ribu hingga Rp800 ribu, tergantung isi parsel. Ingatlah untuk memberikan barang yang akan berguna bagi penerimanya, dan bisa memberikan manfaat dalam jangka waktu yang lama.

Bagaimana pengirimannya? Pastikan parsel sampai dengan aman dan tepat waktu

Bagaimana pengirimannya? Pastikan parsel sampai dengan aman dan tepat waktu

Saat membeli parsel, Anda perlu memeriksa apakah toko yang menjualnya menyediakan jasa pengantaran parsel baik dengan paket atau kurir instan atau tidak. Jika tidak, Anda harus mengantarkan parsel tersebut sendiri. Menjelang Lebaran, lalu lintas akan padat sehingga pengiriman barang menggunakan jasa pos atau paket agak tersendat. Perhatikanlah waktu pengirimannya sehingga parsel datang sebelum waktu libur Lebaran, terutama jika penerima berencana mudik.

Untuk parsel barang, terutama barang pecah belah, pastikan pengiriman bisa dilakukan dengan aman tanpa merusak barang baik kemasan maupun isinya. Parsel yang retak, pecah, atau robek akan memberikan kesan yang jelek dan mengecewakan penerimanya.

5 Rekomendasi parsel makanan terbaik

Sudah menentukan parsel apa yang akan Anda kirim? Parsel berisi makanan tidak pernah salah. Baik makanan ringan, kue kering, buah, atau parsel berisi hidangan berat. Berikut kami berikan 5 rekomendasi parsel makanan terbaik, selamat memilih!

5. Jules Destroopers Hampers Lebaran

5. Jules Destroopers Hampers Lebaran

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 400.000

Makanan khas Belanda yang cocok untuk lidah manis

Berbeda dengan parsel snack umumnya, parsel ini hanya berisi tiga jenis kue, satu selai, dan satu botol minuman. Harga parsel ini termasuk tinggi karena isinya adalah produk-produk impor. Namun, parsel ini unik karena berisi camilan-camilan yang khas dari Belanda.

Dengan tampilan yang minimalis, parsel ini dikemas dalam keranjang kayu yang cantik. Makanan ringan isi parsel ini memiliki rasa yang manis. Parsel ini akan sangat cocok untuk penerima parsel yang menyukai makanan manis.

4. Parsel Buah Super

4. Parsel Buah Super

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 350.000

Parsel buah, parsel sehat sebagai variasi

Parsel buah, mengapa tidak? Buah adalah makanan sehat yang penuh nutrisi alami. Dengan banyaknya makanan khas lebaran yang biasanya bersantan, buah akan menjadi selingan makanan yang menyegarkan. Parsel buah cocok dikirimkan untuk siapa pun yang biasanya banyak menerima parsel makanan ringan atau barang sebagai variasi.

Perlu diingat, jika Anda memilih parsel buah, pastikan kualitas buahnya bagus dan parsel ini bisa dikirim tepat pada waktunya sehingga tidak terjadi penerima menerima buah yang terlalu matang atau suduah tidak fresh. Mengirim parsel buah juga bisa dilakukan saat masih berpuasa sehingga bisa dinikmati saat berbuka puasa.

3. Letter Box Chocolate for Lebaran

3. Letter Box Chocolate for Lebaran

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 130.000

Cokelat kotak unik dengan pesan personal

Parsel lebaran yang berisi cokelat berbentuk kotak ini unik dan akan berbeda dengan parsel lebaran lainnya. Parsel berisi sembilan kotak cokelat ini bisa dibuat sesuai pesanan, dengan huruf, gambar, dan warna pilihan Anda.

Dalam sekotak cokelat ini, penerima akan mendapatkan hingga 8 rasa sehingga cokelat ini tidak akan membosankan. Jika Anda mencari hadiah lebaran dengan sentuhan personal, sekotak cokelat ini bisa menjadi pilihan. Hadiah istimewa ini akan sesuai untuk keluarga atau orang spesial bagi Anda.

2. Anna Cookies Pastel Green Hampers

2. Anna Cookies Pastel Green Hampers

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 300.000

Parsel kue kering untuk kerabat dan kenalan yang sibuk

Sudah sejak lama kue kering menjadi camilan khas saat hari raya, salah satunya hari Lebaran. Parsel berisi kue kering ini cocok dan praktis untuk kerabat atau kenalan yang sibuk sehingga tidak sempat atau sedikit menyiapkan kue kering untuk lebaran.

Parsel ini memiliki tampilan minimalis dengan warna hijau pastel, satu kotak parsel berisi tiga stoples kue kering yang rasanya bisa dipilih. Selain kue kering klasik seperti nastar dan kaastengels, tersedia juga kue-kue kering masa kini seperti red velvet, choco almond, dan chocolate chip.

1. Parsel Snack Besar

1. Parsel Snack Besar

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 650.000

Parsel yang cocok untuk seluruh anggota keluarga

Parsel berisi makanan ringan ini memiliki bentuk yang besar, berisi banyak makanan ringan dari merek-merek terkenal. Parsel semacam ini praktis dan banyak disukai seluruh kalangan. Ini adalah jenis parsel yang paling banyak dikirimkan saat hari raya.

Jenis-jenis makanan ringan dalam parsel ini cukup lengkap mulai biskuit, permen, coklat, camilan kacang, minuman instan hingga sirop. Cocok untuk diberikan kepada orang-orang yang Anda hormati seperti keluarga rekanan bisnis atau keluarga klien.

5 Rekomendasi parsel barang terbaik

Selain parsel makanan, Anda bisa mengirim parsel barang untuk orang-orang yang Anda istimewakan. Parsel barang akan lebih terasa sentuhan personalnya karena Anda akan memilih barang yang sesuai dengan penerimanya. Berikut 5 rekomendasi parsel barang terbaik dari kami.

5. Wok Set Hampers

5. Wok Set Hampers

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 600.000

Bingkisan wajan yang tepat untuk para “ratu” dapur

Parsel barang ini sangat unik karena terdiri dari empat wajan bergagang (wok) yang terbuat dari aluminium berlapiskan Teflon. Hadiah lebaran ini sangat sesuai untuk para “ratu” dapur. Kirimkan parsel ini untuk ibu, nenek, atau bahkan ibu mertua Anda! Mereka pasti akan menyukainya.

Parsel ini berukuran besar dan sedikit berat. Dengan dirangkai sedemikian rupa, parsel ini terlihat menarik dan berbeda dari yang lain. Isi parsel ini akan sangat bermanfaat dan berguna untuk kegiatan memasak sehari-hari.

4. Classic Dinner Set For 2

4. Classic Dinner Set For 2

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 509.900

Dinnerware Lebaran yang tepat untuk kolega Anda

Parsel ini terlihat besar dan mewah. Berisi peralatan makan lengkap untuk dua orang, Anda akan memberikan tampilan baru pada meja makan penerimanya. Seluruh peralatan makan, mulai piring, mangkuk, hingga cangkir teh terbuat dari keramik yang berkualitas tinggi.

Rekan bisnis, klien, atau kolega kerja merupakan penerima yang cocok untuk parsel seperti ini. Peralatan makan lengkap ini cukup berat dan perlu penanganan barang pecah belah. Jika memilih parsel ini, perhatikan bahwa metode pengiriman hanya bisa menggunakan kurir instan pada area tertentu saja.

3. Performa Bluetooth Speaker Hampers

3. Performa Bluetooth Speaker Hampers

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.750.000

Beda daripada yang lain, parsel istimewa untuk sahabat yang hobi mendengarkan musik!

Anda mencari parsel yang benar-benar berbeda dari yang lain? Parsel berisi alat elektronik ini mungkin sesuai dengan apa yang Anda cari. Hampers ini berisi Bluetooth speakers dengan performa yang berkualitas. Penerima parsel akan bisa mendengarkan musik dengan nyaman dan senang.

Memang tidak biasa memberikan speakers sebagai hadiah lebaran. Namun, jika Anda memberikannya kepada orang yang tepat, seperti sahabat atau saudara, maka parsel ini mungkin bisa menjadi parsel yang tak terlupakan.

2. Phillips Toaster & St. James Tea Set Hampers

2. Phillips Toaster & St. James Tea Set Hampers

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.849.000

Paket lengkap dengan tampilan mewah

Parsel berisi toaster pemanggang roti, piring, dan sendok mentega yang terbuat dari kayu ini tampak menawan dan mewah. Dilengkapi juga dengan kue kering, paduan isi parsel ini sangat menarik. Piring dan cangkir keramiknya memiliki motif bunga indah, akan menambah cantik sarapan si penerima.

Dengan toaster dari Phillips dan tableware dari St. James, parsel ini merupakan hadiah yang pantas untuk orang-orang yang Anda istimewakan. Parsel berisi barang pecah belah seperti ini sebaiknya dikirim menggunakan kurir instan agar sampai dengan selamat.

1. Prayer Set Hampers

1. Prayer Set Hampers

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 700.000

Berbagi alat sholat untuk dipakai di hari raya!

Parsel berisi peralatan sholat ini akan sangat berguna untuk digunakan saat sholat Ied di hari raya Lebaran. Berisi peralatan yang lengkap, mulai sarung, mukena, sajadah hingga peci dan tasbih, parsel ini akan mencerahkan Lebaran si penerimanya.

Parsel berisi barang biasanya dimaksudkan untuk dapat digunakan secara terus menerus. Parsel berisi alat sholat untuk pria dan wanita ini akan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama karena sholat adalah ibadah wajib bagi umat muslim.

Bikin parsel sendiri? Justru lebih ekonomis!

Bikin parsel sendiri? Justru lebih ekonomis!

Tidak menemukan parsel yang tepat untuk dikirimkan? Buatlah parsel Anda sendiri, bisa jadi lebih ekonomis, lho. Anda hanya perlu membeli keranjang atau kotak plastik untuk wadah, hiasan-hiasan seperti pita, bunga, atau ketupat mini, dan tentu saja membeli isi parselnya. Rangkai parsel dengan berhati-hati, pastikan benda berat berada dibawah dan yang ringan di atas. Rekatkan dengan double tape agar tidak bergeser. Terakhir, hias dan bungkus dengan pembungkus kado plastik dengan rapi.

Jika Anda hebat dalam memasak makanan atau membuat kue, akan lebih menarik jika Anda membuat sendiri isi parsel Anda. Parsel tersebut akan memberikan kesan lebih personal. Apabila Anda tak berpengalaman dalam membuat parsel, kami tidak menyarankan untuk merangkai barang pecah belah agar terhindar dari risiko pecah.

Kesimpulan

Pilihlah parsel terbaik untuk dikirimkan, karena Lebaran adalah waktunya bermaaf-maafan dan berbagi dengan mengirimkan parsel. Berbagi sangatlah menyenangkan. Selain itu, mengirim parsel juga bisa mempererat silaturahmi. Jangan lupa, jika Anda menerima parsel, sudah sepantasnya Anda membalas hantaran tersebut. Setelah Anda membaca artikel ini, Anda sudah tidak bingung lagi bagaimana cara untuk memilihnya, bukan? Selamat hari raya Lebaran!