• 10 Rekomendasi Kunci Sepeda Terbaik untuk Road Bike dan Sepeda Hybrid (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kunci Sepeda Terbaik untuk Road Bike dan Sepeda Hybrid (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kunci Sepeda Terbaik untuk Road Bike dan Sepeda Hybrid (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kunci Sepeda Terbaik untuk Road Bike dan Sepeda Hybrid (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kunci Sepeda Terbaik untuk Road Bike dan Sepeda Hybrid (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kunci Sepeda Terbaik untuk Road Bike dan Sepeda Hybrid (Terbaru Tahun 2020)

Meski harganya cukup mahal, road bike dan sepeda hybrid saat ini justru semakin populer. Bila Anda memiliki sepeda tersebut, tentu Anda akan membutuhkan kunci sepeda untuk mengamankan sepeda Anda. Namun, seperti apa kunci sepeda berkualitas yang tepat dan aman digunakan, ya?

Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi kunci sepeda untuk road bike dan sepeda hybrid. Dengan begitu, Anda akan semakin mudah menemukan produk yang tepat. Anda akan menemukan beragam kunci sepeda keluaran Yale, B’Twin, BBB, dan sebagainya dalam artikel ini. Yuk, simak selengkapnya!
  • Pembaharuan terakhir: 20 Juni 2020
  • 9.189 Views
Daftar isi

Cara mengunci road bike dan sepeda hybrid

Cara mengunci road bike dan sepeda hybrid
Untuk sepeda berharga mahal seperti sepeda hybrid dan road bike, hanya mengunci rodanya saja tidak akan cukup. Jadi, mari pelajari cara mengunci sepeda yang benar agar sepeda Anda lebih aman.
Pertama, Anda bisa menguncinya ke objek yang tertanam ke tanah seperti tiang, pagar, dan sebagainya. Dengan begitu, sepeda akan lebih sulit untuk dipindahkan dan meminimalisir risiko kecurian. Meski begitu, Anda harus memastikan bahwa lokasi tersebut memang merupakan tempat parkir sepeda dan bukan di sembarang tempat.
Kemudian, Anda harus mengunci tidak hanya ke roda, tetapi juga ke rangkanya. Hal tersebut penting karena bagian roda road bike dan sepeda hybrid cukup mudah untuk dipisahkan dari rangkanya. Bila Anda tidak mengunci hingga ke rangkanya, orang lain bisa mencuri sepeda Anda dengan cara memisahkan bagian roda dengan rangka, bukan?

Cara memilih kunci sepeda untuk road bike dan sepeda hybrid

Kini Anda telah mengetahui cara yang benar dalam mengunci sepeda. Selanjutnya, kami akan menjelaskan cara memilih kunci sepeda untuk road bike dan sepeda hybrid.

Pilih kunci sepeda tipe U bila mengutamakan ketahanan maksimal

Kunci sepeda tipe U umumnya dibuat dari material logam tebal sehingga memiliki ketahanan sangat tinggi. Tanpa kunci, Anda hanya bisa membukanya secara paksa menggunakan alat pemotong gembok atau gergaji mesin. Tentu waktu yang dibutuhkan untuk membuka paksanya pun akan cukup lama. Pastinya sangat bisa diandalkan bila Anda menginginkan kunci sepeda yang dapat mengunci dengan kuat.
Anda juga bisa memadukan penggunaan kunci tipe U dengan kunci sepeda tipe rantai dan kabel yang akan kami jelaskan selanjutnya. Caranya, pasangkan kunci tipe U pada rangka dan roda sepeda serta dilanjutkan dengan memasang kunci tipe rantai ke rangka sepeda. Lalu, Anda bisa menguncinya ke pagar, tiang, atau pohon dekat sepeda Anda. Cara kedua, gunakan beberapa kunci tipe U berukuran kecil dengan kunci tipe kabel. Kombinasikan keduanya saat hendak mengunci bagian roda dengan rangka sepeda. Dengan menggunakan metode kedua ini, bobot kunci yang harus dibawa pun semakin berkurang.

Pilih ukuran kunci yang tepat sesuai dengan tempat pengunciannya

Pilih ukuran kunci yang tepat sesuai dengan tempat pengunciannya
Kunci sepeda tipe U sangat keras dan tidak mudah bengkok sehingga terkadang cukup memakan tempat untuk dibawa. Bila Anda membeli produk berukuran kecil, Anda tidak bisa menguncinya ke pohon atau tiang berdiameter besar. Jadi, jika Anda hendak menggunakan kunci sepeda tipe ini, pertimbangkanlah tempat di mana Anda hendak menguncinya.
Bila terasa kurang aman, Anda juga bisa mengombinasikan kunci sepeda tipe U dengan kunci sepeda tipe rantai. Sepeda Anda pun akan semakin aman dan lebih mudah dikunci.

Pilih bahan kunci yang tidak menggores sepeda

Pilih bahan kunci yang tidak menggores sepeda
Semakin sering Anda melepas dan mengunci sepeda, semakin besar kemungkinan sepeda Anda tergores. Apalagi, kunci tipe U sangat keras sehingga sepeda Anda bisa saja tergores saat akan dikunci. Tentu Anda tidak ingin sepeda kesayangan Anda jadi banyak goresan hanya karena sering dikunci, bukan?
Solusinya, Anda bisa membeli kunci sepeda tipe U yang sudah dilapisi dengan bahan silikon. Adanya lapisan silikon atau bahan sejenis membuat kunci tipe U ini tidak akan menimbulkan goresan pada sepeda Anda.

Pilih kunci sepeda tipe rantai bila ingin yang fleksibel dan mudah digunakan

Meski tidak sekuat tipe U, kunci sepeda tipe rantai masih tergolong cukup kuat. Kunci tipe ini pun mudah Anda gunakan untuk mengunci sepeda ke tiang, pagar, pohon, dan sebagainya. Apalagi, bobotnya juga cukup bervariasi, mulai dari yang beratnya ratusan gram hingga lebih dari 2 kg. Jika Anda menginginkan kunci sepeda yang cukup kuat dan mudah digunakan, tipe ini layak dipertimbangkan.

Pertimbangkan bobot dan panjang kunci dengan kebutuhan Anda

Pertimbangkan bobot dan panjang kunci dengan kebutuhan Anda
Memilih kunci tipe rantai dengan panjang 120 cm saja sebetulnya sudah lebih dari cukup. Namun, bila Anda ingin menguncinya ke pohon atau tiang berdiameter besar, pilihlah produk yang panjangnya sekitar 150 cm. Meski begitu, semakin panjang ukurannya, semakin berat pula bobotnya. Tentu produk berbobot lebih berat akan lebih sulit untuk dibawa. Untuk itu, pilihlah produk yang bobot dan ukuran panjangnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilih kunci sepeda tipe kabel bila ingin yang portabel

Kunci tipe ini dibuat dari kabel tebal sehingga bobotnya menjadi ringan dan mudah dibawa. Namun, tipe ini cenderung kurang kuat dalam mengunci dan mudah dipotong. Faktor tersebut membuat produk ini lebih cocok Anda gunakan untuk mengunci sepeda di area parkir khusus sepeda. Bila Anda menggunakannya bukan di area parkir khusus sepeda, sepeda Anda lebih rentan dicuri.
Meski begitu, kunci tipe ini dapat dikombinasikan dengan kunci tipe lainnya. Selain itu, bila Anda menginginkan kunci sepeda yang ringan dan mudah dibawa, tipe ini layak dijadikan opsi.

Pertimbangkan kemampuan pengamanannya selain portabilitasnya

Pertimbangkan kemampuan pengamanannya selain portabilitasnya
Kini, kemampuan pengamanan produk tipe kabel juga semakin ditingkatkan dengan penggunaan kabel yang lebih tebal dan kuat. Bahkan, ada juga produk yang sudah dilengkapi dengan alarm dan akan berbunyi ketika kabelnya terpotong. Dengan adanya peningkatan tersebut, Anda tetap bisa memilih kunci sepeda tipe kabel untuk mengamankan sepeda Anda.

10 Rekomendasi kunci sepeda terbaik untuk road bike dan sepeda hybrid

Sekarang, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi kunci sepeda terbaik untuk road bike dan sepeda hybrid. Pilihlah yang paling Anda sukai, ya!
10
Bobot± 0,2 kg
UkuranPanjang : 60 cm dan 80 cm
9
BobotTidak disebutkan
UkuranPanjang : 120 cm
8
BobotTidak disebutkan
UkuranPanjang : 150 cm
7
Bobot0,23 kg, 0,27 kg, dan 0,36 kg
UkuranPanjang : 60 cm dan 110 cm
6
Bobot0,5 kg
UkuranPanjang : 20 cm
5
Bobot0,4 kg
UkuranPanjang : 120 cm, lebar : 2,5-3,5 cm
4
Bobot1,4 kg
UkuranLingkar belenggu gembok : 24 cm
3

DecathlonB’Twin 900 Bike Chain Lock

Rp 256.426,00

Bobot2,3 kg
UkuranPanjang : 90 cm
2
Bobot0,51 kg
Ukuran20 cm × 5 cm
1
Bobot1 kg
UkuranPanjang : 85 cm

Tabel perbandingan produk kunci sepeda terbaik untuk road bike dan sepeda hybrid

Gambar produk
1
Yale  YCL1/20/Alarm – MAXI Lock Alarm 1

Yale

2
Kunci Sepeda Tipe U 2 Mode 1

3
Decathlon B’Twin 900 Bike Chain Lock 1

Decathlon

4
Decathlon B’Twin 720 Bike U Lock 1

Decathlon

5
Spiral Bicyle Lock  1

6
Bicyle Security U Lock 1

7
Abus Chain Lock 1500 Web 1

Abus

8
BBB PowerSafe  1

BBB

9
Polygon  Bikes Lock Spiral W/ Key&Num&Light 1

Polygon

10
Jemboly Chain Lock 1

Nama produk

YCL1/20/Alarm – MAXI Lock Alarm

Kunci Sepeda Tipe U 2 Mode

B’Twin 900 Bike Chain Lock

B’Twin 720 Bike U Lock

Spiral Bicyle Lock

Bicyle Security U Lock

Chain Lock 1500 Web

PowerSafe

Bikes Lock Spiral W/ Key&Num&Light

Jemboly Chain Lock

KeunggulanKabel baja berdiameter 2 cm...Atur alarm dan panjang bele...Sulit dirusak! Tahan palu d...Lingkar belenggu besar untu...Makin praktis dan optimal m...Kunci tipe U berbobot ringa...Cukup satu klik untuk mengu...Panjang kabel mencapai 150 ...Dilengkapi lampu untuk kemu...Fitur standar lengkap denga...
HargaRp 868.000,00Rp 139.400,00Rp 256.426,00Rp 256.426,00Rp 20.000,00Rp 70.000,00Rp 179.800,00Rp 189.000,00Rp 90.000,00Rp 24.900,00
Bobot1 kg0,51 kg2,3 kg1,4 kg0,4 kg0,5 kg0,23 kg, 0,27 kg, dan 0,36 kgTidak disebutkanTidak disebutkan± 0,2 kg
UkuranPanjang : 85 cm20 cm × 5 cmPanjang : 90 cmLingkar belenggu gembok : 24 cmPanjang : 120 cm, lebar : 2,5-3,5 cmPanjang : 20 cmPanjang : 60 cm dan 110 cmPanjang : 150 cmPanjang : 120 cmPanjang : 60 cm dan 80 cm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi berbagai sepeda dan perlengkapan bersepeda di sini

Bersepeda menggunakan sepeda hybrid, sepeda balap, sepeda gunung, dan sepeda lipat tentu menyenangkan. Selain kunci sepeda, penggunaan helm, cycling cap, sepatu, plus adanya pompa ban dan tail light memungkinkan Anda bersepeda dengan lebih aman dan nyaman. Tertarik dengan produk-produk tersebut? Ketahui lebih lanjut di sini.

Kesimpulan

Untuk mengamankan sepeda kesayangan, Anda bisa memilih kunci sepeda tipe U, tipe kabel, atau tipe rantai. Berhubung masing-masing tipe memiliki keunggulan tersendiri, Anda bisa memilih produk yang paling sesuai dengan preferensi Anda.
Apabila dibutuhkan, Anda juga bisa mengombinasikan kunci-kunci tersebut agar sepeda Anda semakin aman. Nah, pilihlah kunci sepeda sesuai dengan kebutuhan dan tempat Anda sering memarkirkan sepeda. Selamat bersepeda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat dilipat dan disimpan dalam bentuk yang ringkas. Banyak produsen sepeda lipat terkenal, seperti Polygon, United Bike, hingga Dahon yang menawarkan beragam model sepeda lipat. Masing-masing produk tentu saja memiliki karakter yang berbeda-beda.Nah, agar Anda tidak salah pilih, kami akan membahas cara memilih sepeda lipat yang tepat. Simak juga rekomendasi produknya dan temukan sepeda lipat yang sesuai kebutuhan Anda. Daripada berdiam diri saja di rumah, marilah bersepeda untuk jiwa dan raga yang lebih sehat!
    Outdoor & sports
    402.519 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Outdoor & sports
    371.925 Views
  • 10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Olahraga bulu tangkis adalah salah satu dari sekian banyak olahraga yang digemari banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, dapat memainkan olahraga ini. Raket, menjadi hal yang sangat penting dalam olahraga ini. Untuk mendukung permainan yang berkualitas, dibutuhkan raket yang bagus dan nyaman digunakan.Kali ini, kami akan memperkenalkan produk raket bulu tangkis yang bagus dan berkualitas seperti Yonex, Adidas, Li-Ning, dan sebagainya, yang dapat digunakan untuk pemula atau untuk Anda yang sudah profesional. Namun, sebelum itu kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih raket bulu tangkis. Silakan disimak!
    Outdoor & sports
    134.053 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena menyehatkan dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran merek-merek ternama, seperti Polygon, United, Element, dan sebagainya. Komponen-komponennya pun tergolong banyak sehingga acap kali membuat bingung, khususnya bagi para pemula.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Kemudian, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan bersepeda Anda. Simak informasinya dan temukan road bike favorit Anda di sini!
    Outdoor & sports
    166.196 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda hybrid adalah kombinasi antara sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda balap (road bike). Sepeda ini banyak digemari karena cukup tangguh dan dapat digunakan di berbagai medan. Selain Polygon, ada juga Pacific Bike dan United Bike yang menjual sepeda hybrid dengan berbagai model. Nah, untuk Anda yang masih baru dalam dunia sepeda pasti bingung memilih mana yang tepat. Jadi, kami akan memperkenalkan cara memilih sepeda hybrid yang tepat untuk pemula. Simak pula rekomendasi produknya dan temukan sepeda hybrid yang siap dibawa melenggak-lenggok di jalanan!
    Outdoor & sports
    87.125 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bersepeda adalah salah satu kegiatan yang banyak digemari orang dari berbagai kalangan dan usia. Sama seperti mengendarai sepeda motor, helm adalah benda penting yang wajib digunakan saat mengendarai sepeda. Khususnya dalam kegiatan bersepeda dengan jarak yang jauh, helm akan melindungi kepala Anda jika terjatuh.Berbagai brand terkenal seperti Endura, Limar, dan Rockbros berlomba membuat helm sepeda yang ringan, modis, dan berharga terjangkau. Kami akan menjelaskan kepada Anda poin penting dalam memilih helm sepeda. Kami pun akan memberikan rekomendasi helm sepeda terbaik yang layak Anda miliki. Yuk, disimak!
    Outdoor & sports
    57.651 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik Model Low Cut (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik Model Low Cut (Terbaru Tahun 2020)
    Sepatu trekking model low cut sangat penting sebagai alat pendukung kegiatan mendaki gunung. Banyak pilihan sepatu trekking berkualitas keluaran Eiger, Salomon, Columbia, dan sebagainya di pasaran. Hal tersebut mungkin dapat menyulitkan Anda dalam memilih sepatu yang tepat.Untuk membantu Anda, kali ini kami akan memberikan tips cara memilih sepatu trekking model low cut. Kami juga akan memperkenalkan rekomendasi sepatu trekking model low cut terbaik berdasarkan kelebihannya masing-masing. Mari temukan sepatu impian Anda di sini!
    Outdoor & sports
    2.975 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori