10 Rekomendasi Baju Handuk Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Handuk Kimono Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2018)

Baju handuk mandi untuk bayi terdiri dari model kimono dan ponco yang keduanya sangat populer. Selain untuk dipakai sehabis bayi mandi, baju handuk bayi akan menjaga bayi Anda tetap hangat dan menyerap kelembapan dengan cepat. Biasanya baju handuk kimono dan ponco bayi didesain sangat menarik sehingga bayi pun akan senang memakainya.

Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips cara memilih baju handuk model kimono ataupun ponco untuk bayi Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan baju handuk bayi yang populer. Ayo, mari kita lihat!

Daftar isi

Baju handuk bayi adalah sahabat terbaik para bunda!

Baju handuk bayi adalah sahabat terbaik para bunda!

Memakaikan baju kepada bayi secara cepat sehabis mandi adalah hal yang sulit karena tubuh bayi masih basah. Akan tetapi, apabila Anda memakaikan baju handuk pada bayi sehabis mandi, akan terasa lebih mudah daripada memakaikan handuk yang tidak mudah terlepas. Selain itu, baju handuk model kimono akan tetap menghangatkan tubuh bayi sembari menyerap kelembapannya sehingga mencegah bayi kedinginan.

Apabila Anda memakai jenis baju handuk tipe ponco yang memiliki penutup kepala, Anda bisa dengan mudah membungkus bayi. Handuk ini dapat difungsikan seperti kain bedung pada umumnya. Jadi, baju handuk tipe ini sangat berguna bagi para bunda yang tidak mempunyai baby sitter dan mengerjakan segalanya sendiri. Anda pun bisa terlatih untuk mengurus bayi sendiri.

Baju handuk model kimono dan model ponco juga mempunyai berbagai kegunaan misalnya ketika akan bermain di kolam renang ataupun sehabis mandi di pantai. Baju handuk bayi dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup panjang, mulai dari anak Anda lahir sampai sudah agak besar.

Cara memilih baju handuk mandi untuk bayi

Tentunya Anda ingin menemukan kimono mandi bayi yang aman dan juga nyaman. Namun, Anda harus memperhatikan poin apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih kimono mandi untuk bayi. Ayo, mari kita lihat!

Utamakan baju handuk bayi yang aman dan fungsional

Baru-baru ini banyak desain kimono mandi yang dibuat stylish untuk orang dewasa dan juga bayi. Jika produk tersebut digunakan untuk bayi, tentunya Anda harus berfokus pada keamanan dan fungsinya. Mari kita perhatikan hal-hal berikut.

Hindari desain berlebihan yang akan membahayakan bayi

Hindari desain berlebihan yang akan membahayakan bayi

Untuk bayi, salah satu hal yang harus diwaspadai adalah ketika bayi menelan suatu benda secara tidak sengaja. Standar keamanan produk dan lain-lain harus diperhatikan dan dikontrol secara ketat. Anda juga harus memperhatikan standar peraturan dari pembuatnya. Sangat penting untuk Anda memilih produsen yang andal dalam menjaga kualitas dan mutu produk untuk menghindari risiko yang dapat merugikan bayi.

Jika bayi Anda masih kecil, ada kemungkinan benang dari kimono mandi dapat menjuntai yang akan melilit jari bayi dan menyebabkan terluka. Selain itu, akan lebih baik jika Anda menghindari desain yang menggunakan material kecil. Misalnya, material kecil seperti kancing yang mungkin dapat membahayakan dan menyebabkan bayi menelannya secara tidak sengaja.

Pilihlah bahan 100% katun karena lebih kuat dan mengurangi iritasi

Pilihlah bahan 100% katun karena lebih kuat dan mengurangi iritasi

Bahan katun jika menyentuh kulit bayi akan terasa sangat lembut. Jadi, sebaiknya Anda memilih bahan dengan kualitas yang baik dan dapat mengurangi iritasi. Bahan seperti poliester dan nilon mudah menyebabkan listrik statis ketika pertama kali bersentuhan dengan kulit. Selain itu, bahan tersebut dapat menyebabkan iritasi sehingga tidak cocok untuk dipakai oleh bayi.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih handuk kimono bayi yang menggunakan bahan 100% katun. Bahan katun mempunyai keunggulan tidak menyebabkan iritasi dan dapat dicuci setiap hari. Khususnya, jika Anda menggunakan katun organik akan sangat aman sekali. Untuk anak yang mempunyai kulit sensitif ataupun bayi yang baru lahir, direkomendasikan menggunakan bahan tenunan kasa yang mempunyai banyak rongga udara dan lembut di kulit.

Pilihlah yang sesuai dengan usia bayi Anda

Hal penting ketika memilih kimono mandi adalah pilihlah yang sesuai dengan usia bayi Anda. Kami akan membantu Anda untuk memilih berdasarkan usia dan fitur yang ada pada masing-masing baju handuk mandi bayi.

Tipe ponco dapat digunakan dari mulai bayi baru lahir hingga usia 3 tahun

Tipe ponco dapat digunakan dari mulai bayi baru lahir hingga usia 3 tahun

Tipe ponco ini seperti handuk besar yang memiliki tudung kepala. Anda tidak perlu memasukkan tangan bayi ke lengan baju sehingga Anda dapat langsung membungkus tubuh bayi. Tipe ini paling mudah untuk dipakai karena Anda tinggal membungkus tubuh bayi dan memakaikan tudung ke kepalanya. Selain itu, Anda tidak akan pernah salah memberikan hadiah ini kepada seseorang.

Biasanya, bagian tudungnya didesain dengan wajah dan telinga binatang yang sangat menarik dan lucu. Pada dasarnya, tipe ini memiliki ukuran free size. Jadi, ketika bayi Anda besar, Anda dapat menggunakannya sebagai handuk biasa.

Untuk anak yang sudah bisa pakai baju sendiri, pilih baju handuk kimono

Untuk anak yang sudah bisa pakai baju sendiri, pilih baju handuk kimono

Tipe ponco biasanya direkomendasikan untuk bayi yang lebih kecil. Tipe kimono direkomendasikan untuk anak balita yang sudah mampu memakainya sendiri. Kimono mandi orang dewasa hampir sama dengan kimono mandi bayi dan biasanya dilengkapi dengan tudung yang berguna untuk mengeringkan rambut.

Meskipun anak Anda sudah bisa mandi sendiri, terkadang mereka kesulitan untuk mengeringkan tubuh dan memakai piamanya sendiri. Handuk mandi berbentuk kimono sangat mudah dilepas dan dipakai melalui lengan baju untuk menutupi seluruh tubuh. Jadi, anak Anda tidak kedinginan, dan tipe ini dapat mengeringkan tubuhnya dengan lebih cepat. Anda juga jadi bisa mengatur pakaian anak secara lebih mudah. Namun, karena tipe kimono mandi ini memiliki beberapa ukuran, kerugiannya adalah jika bayi bertumbuh dengan cepat maka masa pakainya jadi tidak terlalu lama. Jadi, Anda harus benar-benar memperhatikan hal tersebut.

10 Rekomendasi baju handuk mandi terbaik untuk bayi

Di atas, kami telah memberitahukan tips cara memilih baju handuk mandi untuk bayi. Sekarang kami akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik berdasarkan review dari orang dan toko. Mari kita simak!

10. Luvable Friends Bathrobe and Slippers Blue

10. Luvable Friends Bathrobe and Slippers Blue

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 250.000

Dilengkapi dengan sandal yang akan membuat kaki bayi Anda selalu hangat

Produk ini menawarkan kimono mandi dengan sandal yang lucu untuk dipakai oleh bayi sehabis mandi. Bukan hanya tubuh, tetapi kaki bayi pun akan terasa hangat. Selain itu, desain kimono mandi ini sangat stylish karena jika Anda menggulung di bagian tangannya ada motif yang berbeda dengan bagian luarnya.

Kimono mandi ini dapat digunakan dari lahir sampai usia 9 bulan. Anda pun dapat menyesuaikan ukurannya ketika dipakai karena ada tali di bagian pinggangnya agar bayi merasa nyaman. Selain itu, bagian belakang sandalnya pun menggunakan karet sehingga dapat menyesuaikan ukuran kaki bayi.

9. Addison Belle Organic Ballerina Muslin Hooded Bath Towel

9. Addison Belle Organic Ballerina Muslin Hooded Bath Towel

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 763.000

Dua kantong kecilnya akan menghangatkan tangan mungil bayi Anda, lho!

Handuk ponco dari Addison Belle ini dapat menjadi pilihan karena didesain dengan motif yang simpel, namun tetap cantik. Handuk ini dapat digunakan sampai usia bayi Anda kurang lebih 5 tahun. Menariknya dari handuk ini adalah ketika Anda sering mencucinya, tekstur bahannya  akan semakin lembut di kulit bayi.

Dengan menggunakan bahan 100% katun organik, bayi akan merasakan pelukan lembut dari handuk ini. Selain itu, handuk ini mempunyai dua kantong kecil untuk melindungi tangan bayi agar selalu terjaga kehangatannya. Pastinya sehabis mandi seluruh anggota tubuh bayi akan senantiasa kering dan hangat selalu.

8. Char & Coll Bathrobe Hoodie Shark

8. Char & Coll Bathrobe Hoodie Shark

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 198.888

Jangan takut hilang! Kimono ini dapat dibuat dengan bordir nama bayi

Jika menginginkan kimono mandi bayi Anda dibordir dengan nama, belilah produk ini. Ketika membeli, Anda dapat bordir dengan nama bayi Anda maksimal delapan huruf. Jadi, apabila Anda membawanya ke tempat umum seperti kolam renang atau pantai, Anda tidak perlu takut hilang atau tertukar.

Produk ini menggunakan bahan 100% katun terry berkualitas yang dapat menyerap dengan baik sehingga tubuh bayi tidak lembap. Selain itu, bahan kimono ini tidak mudah rontok. Anda tidak perlu khawatir bayi akan menelan bulu halusnya secara tidak sengaja.

7. Skip Hop Zoo Hooded Towel

7. Skip Hop Zoo Hooded Towel

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 135.000

Detail bordirnya sangat lembut sehingga tidak akan melukai kulit bayi

Skip Hop mengeluarkan handuk seri hewan dengan warna yang cerah, yang pastinya akan menarik perhatian bayi. Di bagian tudungnya didesain dengan detail 3D yang akan membuat bayi Anda nampak lucu ketika memakainya. Tenang saja, detail bordirnya sangat lembut sehingga tidak akan melukai kulit bayi.

Ponco ini akan sangat nyaman dan terasa lembut di kulit bayi karena menggunakan bahan 100% katun terry. Selain itu, produk ini banyak mengeluarkan pilihan warna yang dapat digunakan oleh bayi laki-laki dan perempuan serta warna yang netral. Jadi apabila Anda ingin memberikan hadiah untuk kerabat yang belum diketahui jenis kelaminnya, ponco ini merupakan pilihan yang tepat.

6. Hudson Baby Soft Plush Bathrobe

6. Hudson Baby Soft Plush Bathrobe

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 625.000

Kimono mandi dengan kehangatan seperti memakai selimut

Jika Anda bosan dengan kimono mandi dengan motif hewan, Anda dapat memilih produk ini. Kimono mandi ini dilengkapi dengan tudung yang unik dan lucu karena motifnya bergambar awan. Selain itu, kimono ini dilengkapi dengan ikat pinggang sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan ukuran tubuh bayi Anda.

Produk ini menggunakan bahan katun yang berkualitas dan akan terasa nyaman dan sangat lembut di kulit. Selain itu, ketika bayi memakai kimono mandi ini, kehangatannya akan sama seperti ketika memakai selimut. Bulu-bulu halusnya akan melindungi bayi dari udara dingin.

5. IKEA BUSSIG

5. IKEA BUSSIG

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 204.900

Handuk yang menggunakan bahan ramah lingkungan

Handuk ini sangat cocok untuk Anda yang mencintai lingkungan dan ingin menggunakan bahan yang aman untuk digunakan oleh bayi. Produk ini menggunakan bahan 100% katun alami alami yang ramah lingkungan karena semua bahannya dapat didaur ulang. Selain itu, handuk ponco ini sangat aman untuk digunakan oleh anak karena bebas dari aditif dan zat berbahaya.

Handuk ponco ini akan sangat melekat di tubuh anak. Jadi, Anda tidak perlu khawatir handuk akan terlepas dengan mudah sekalipun dipakai berlari. Ditambah dengan simpul pengait yang ada di atas tudungnya akan memudahkan Anda untuk menggantung handuk ini di mana saja.

4. Weberline Design Soft Absorbent Bamboo Hooded Bathrobe

 

4. Weberline Design Soft Absorbent Bamboo Hooded Bathrobe

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 839.000

Kulit bayi Anda sensitif? Tenang saja serat bambu alaminya akan aman dipakai

Pastinya Anda menginginkan kimono mandi yang sangat aman untuk dipakai oleh bayi, bukan? Produk ini mungkin jawabannya karena menggunakan bahan serat bambu alami yang tidak akan mudah berjamur. Sangat cocok untuk bayi yang memiliki kulit sensitif.

Kimono mandi ini terbuat dari serat bambu yang panjang sehingga sangat kuat dan benangnya tidak mudah keluar. Jadi, akan sangat aman aman dan tidak akan membuat bayi terluka karena menarik benang yang mungkin keluar dari jahitan. Selain itu, kimono mandi ini akan terasa ringan ketika dipakai.

3. ClevaMama Apron Baby Bath Towel

3. ClevaMama Apron Baby Bath Towel

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 295.000

Baju Anda terbebas dari basah, dan tubuh bayi pun cepat kering

Membutuhkan handuk yang besar dan dapat dipakai sampai umur 4 tahun? Produk ini dapat mewujudkannya. Handuk yang besar ini dapat dipakai secara bersamaan oleh bayi dan Anda untuk mengeringkan bayi setelah mandi. Untuk bayi yang lebih kecil, Anda dapat mengalungkan handuk seperti menggunakan celemek sambil membungkus bayi Anda hingga kering.

Untuk anak Anda yang lebih besar, Anda dapat langsung membungkus dan memakaikan tudung kepalanya agar anak Anda selalu hangat. Handuk ini akan menyerap kelembapan dengan baik. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir lagi baju Anda basah ketika mengangkat bayi setelah mandi.

2. Baby Aspen Lion Hooded Spa Robe

2. Baby Aspen Lion Hooded Spa Robe

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.094.000

Si raja hutan yang menggemaskan dan menarik perhatian bayi

Bagi penyuka singa si raja hutan maka kimono mandi ini harus Anda miliki. Kimono mandi ini terlihat sangat menggemaskan karena didesain dengan bentuk kepala singa di bagian tudungnya. Ditambah dengan warna kuning cerah yang akan membuat bayi menyukai kimono mandi ini. Kimono mandi ini dapat digunakan dari bayi baru lahir sampai dengan 9 bulan.

Bahan katun terry akan menyerap kelembapan dengan baik sehingga tubuh bayi mudah kering. Selain itu, produk ini tidak masalah jika dicuci setiap hari dan dikeringkan dengan mesin pengering. Tenang saja, kimono ini dijahit sangat kuat. Benang kimononya tidak mudah rusak meskipun Anda mencuci dan mengeringkan kimono handuk ini setiap hari.

1. MiniBoo Bamboo Hooded Towel

1. MiniBoo Bamboo Hooded Towel

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 921.000

Handuk yang lebih lembut dan tebal dari biasanya, patut menjadi pilihan, bukan?

Handuk yang lembap akan menimbulkan bakteri sehingga tidak aman digunakan oleh bayi. Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan produk ini karena terbuat dari bahan katun dan serat bambu halus yang dapat mempunyai sifat antibakteri dan alergi. Selain itu, handuk ini sangat lembut ketika bersentuhan dengan kulit bayi. Bayi pun akan merasa nyaman memakainya.

Handuk ini didesain lebih tebal dari handuk lainnya sehingga dapat menyerap dengan baik. Tubuh bayi akan mudah kering tanpa harus menunggu lama. Handuk ini menggunakan bahan yang kuat dan tahan lama sehingga dapat dipakai untuk jangka waktu yang lama. Dengan ukuran yang ekstra besar handuk ini dapat digunakan sampai usia 6 tahun.

Kesimpulan

Baju handuk bayi model kimono ataupun ponco ternyata mempunyai berbagai kegunaan seperti untuk mandi di kolam renang ataupun ke pantai. Ada beberapa produk yang harganya cukup mahal, namun secara keseluruhan diimbangi dengan kualitas yang baik dan dapat dipakai dalam waktu lama.

Sangat penting untuk memilih produk dengan bahan yang lembut dan menyerap kelembapan dengan baik agar bayi merasa nyaman. Kami sudah memberikan tips cara memilih dan merekomendasikan produk terbaik. Semoga Anda menemukan baju handuk handuk mandi model kimono atau ponco terbaik untuk bayi Anda.