• 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik untuk Anda yang Tinggal Berdua (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik untuk Anda yang Tinggal Berdua (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik untuk Anda yang Tinggal Berdua (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik untuk Anda yang Tinggal Berdua (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik untuk Anda yang Tinggal Berdua (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kulkas Terbaik untuk Anda yang Tinggal Berdua (Terbaru Tahun 2020)

Di zaman modern ini, keberadaan kulkas memang tidak dapat dipisahkan dari keseharian. Bagi Anda yang tinggal berdua, tentu kulkas juga merupakan salah satu must have item. Namun, adanya berbagai kulkas berkualitas keluaran Samsung, Sharp, LG, Hitachi, dan sebagainya mungkin bisa membuat Anda bingung memilih.

Agar Anda semakin mudah menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi kulkas terbaik untuk Anda yang tinggal berdua. Selamat membaca dan memilih produk, ya!
  • Pembaharuan terakhir: 10 September 2020
  • 2.986 Views
Daftar isi

Cara memilih kulkas untuk Anda yang tinggal berdua

Bila Anda tinggal berdua, kulkas juga harus mampu menampung kebutuhan makanan dan minuman untuk berdua. Poin-poin apa yang harus Anda perhatikan dalam memilih kulkas saat tinggal berdua? Mari simak selengkapnya.

Pilih produk dengan mempertimbangkan kapasitasnya

Saat hendak membeli kulkas, Anda harus mengetahui kapasitasnya terlebih dahulu. Jika Anda tidak mengetahui kapasitas yang dibutuhkan, Anda mungkin memilih kulkas yang kapasitasnya terlalu kecil atau malah terlalu besar.

Ketahui kapasitas kulkas secara keseluruhan

Ketahui kapasitas kulkas secara keseluruhan
Secara umum, kebutuhan kapasitas kulkas per satu orang adalah 70 liter. Gunakanlah rumusan (70 liter x jumlah anggota keluarga) + 100 liter (bahan makanan/minuman harian) + 70 liter (cadangan penyimpanan) untuk menghitung kapasitas kulkas yang dibutuhkan.
Bila Anda tinggal berdua saja, kapasitas kulkas yang dibutuhkan adalah (70 liter x 2) + 100 liter + 70 liter, atau bila dijumlahkan, hasilnya adalah 310 liter. Dengan begitu, untuk Anda yang tinggal berdua, kapasitas 310 liter bisa dijadikan sebagai acuan. Meski begitu, bisa saja kapasitas 310 liter terasa kurang mencukupi. Hal tersebut dikarenakan gaya hidup setiap orang tentunya berbeda-beda.
Bagi Anda yang tinggal berdua dengan teman, kapasitas 310 liter akan terasa cukup. Lain halnya dengan Anda yang baru menikah. Kapasitas 310 liter bisa terasa kurang mencukupi karena jumlah anggota keluarga Anda cepat atau lambat akan bertambah.
Apakah frekuensi belanja bahan makanan Anda sebanyak seminggu sekali? Jika ya, Anda bisa memanfaatkan kulkas yang kapasitasnya lebih dari 310 liter untuk menyimpan lebih banyak bahan makanan. Pastikan Anda memilih kulkas dengan kapasitas sesuai kebutuhan dan gaya hidup Anda, ya!

Ketahui kapasitas penyimpanan setiap kompartemennya

Ketahui kapasitas penyimpanan setiap kompartemennya
Anda juga harus mengetahui kapasitas penyimpanan setiap kompartemen di dalam kulkas yang hendak Anda beli. Bila kapasitas penyimpanan masing-masing kompartemennya besar, Anda akan semakin mudah menyimpan barang yang diinginkan.
Sebagai contoh, bila Anda sering membeli makanan beku, pilihlah produk yang kapasitas freezer-nya besar. Jika Anda ingin menyimpan banyak sayur atau buah, produk dengan kapasitas kompartemen penyimpanan buah/sayur besar akan cocok. Pada intinya, pilihlah yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Ketahui dahulu kapasitas keseluruhan dan kapasitas setiap kompartemen penyimpanannya sebelum memutuskan untuk memilih.

Pilih produk dengan ukuran yang tepat

Kulkas termasuk alat eletronik rumah tangga yang berukuran besar. Karena itu, sebelum membeli kulkas ceklah terlebih dahulu ukurannya sekaligus akses keluar masuk barang di tempat tinggal Anda.

Ketahui ukuran kulkasnya

Ketahui ukuran kulkasnya
Ketika mengecek ukuran kulkas, Anda harus mengetahui ukuran panjang, lebar, dan tingginya. Setelah mengetahui ukurannya, periksa juga luas area yang disediakan untuk menempatkan kulkas tersebut. Penting juga untuk memberi jarak tambahan agar panas yang dihasilkan mesin kulkas bisa tersalurkan dengan baik.
Anda bisa memberi jarak minimal 5 cm di kedua sisi kulkas serta 10 cm pada bagian atas kulkas. Namun, ada juga kulkas yang tidak membutuhkan jarak sebesar itu untuk melepas panas. Anda bisa memastikan seluruh hal tersebut di situs resmi atau panduan/petunjuk penggunaannya.

Sesuaikan dengan akses keluar masuk barang

Sesuaikan dengan akses keluar masuk barang
Berhubung ukuran kulkas umumnya cukup besar, Anda juga harus menyesuaikannya dengan akses keluar masuk barang di tempat tinggal Anda. Meski area penempatan kulkas cukup luas, bila akses menuju tempat tersebut tidak memadai tentu sulit untuk mengangkutnya masuk.
Pastikan Anda mengecek luas koridor serta dapur Anda. Selain itu, jika kulkas harus melewati pintu, pastikan tinggi dan lebar pintunya mencukupi untuk dilewati kulkas pilihan Anda. Perlu diperhatikan, kulkas merupakan peralatan elektronik yang mudah rusak bila dibawa sambil direbahkan. Jadi, Anda harus membawanya dalam kondisi tegak.
Bagi Anda yang tinggal di apartemen atau rumah susun, mengangkut barang melewati tangga atau lift tidak bisa dihindari. Jika sudah begini, Anda juga harus memastikan bahwa kulkas pilihan Anda bisa dibawa melewati area tersebut.

Pilih berdasarkan cara membuka pintu kulkas

Pilih berdasarkan cara membuka pintu kulkas
Saat ini, terdapat tiga jenis pintu yang banyak ditemukan pada produk kulkas di pasaran. Ketiga jenis tersebut adalah pintu bukaan ke kiri, bukaan ke kanan, dan bukaan dua arah. Kulkas dengan bukaan dua arah biasa disebut juga french door.
Anda harus menyesuaikan cara membuka pintu kulkasnya dengan area tempat kulkas tersebut diletakkan. Jika terdapat penghalang di sebelah kanan area kulkas, pilihlah kulkas dengan pintu bukaan ke kanan dan sebaliknya. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot menata ulang perabotan di ruangan tersebut hanya agar kulkas lebih mudah dibuka. Nah, apabila area dapur Anda kecil atau terdapat banyak orang yang lalu-lalang, kulkas french door tepat diperhitungkan. Pilihlah cara membuka pintu kulkas yang paling sesuai, ya!

Periksa fitur tambahan yang dimiliki kulkas

Periksa fitur tambahan yang dimiliki kulkas
Saat ini, semakin banyak produsen kulkas yang melengkapi kulkas buatannya dengan berbagai fitur fungsional. Bahkan, ada kulkas yang dilengkapi fitur untuk menjaga kesegaran daging, sayuran, dan buah yang Anda simpan. Anda juga akan menemukan kulkas yang dilengkapi fitur untuk membunuh bakteri, no frost, dan sebagainya.
Bagi Anda yang doyan minum es, kulkas dengan fitur pembuat es otomatis akan lebih memuaskan kebutuhan Anda. Dengan adanya fitur ini, tidak akan ada lagi keluhan kehabisan es batu saat hendak membuat minuman favorit. Berhubung kulkas akan diisi dengan beragam makanan, ada pula fitur untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas.
Anda juga bisa memilih kulkas yang sudah dilengkapi fitur hemat energi sehingga konsumsi listriknya tidak berlebihan. Dengan begitu, biaya listrik Anda pun tidak akan membengkak.

10 Rekomendasi kulkas terbaik untuk Anda yang tinggal berdua

Sekarang, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi kulkas terbaik untuk Anda yang tinggal berdua. Pilihlah kulkas dengan spesifikasi, fitur, dan harga yang paling cocok dengan kebutuhan Anda.
10
Kapasitas total329 liter
Kapasitas tiap kompartemen penyimpananFreezer 80 liter dan fridge 249 liter
Ukuran59 cm × 65 cm × 173 cm
Cara membuka pintuDibuka ke kanan
Fitur tambahanPlasmacluster ion, Nano deodorizer, dan sebagainya
9
Kapasitas total324 liter
Kapasitas tiap kompartemen penyimpananFreezer 94 liter, fridge 184 liter, kompartemen lainnya 46 liter
Ukuran59,5 cm × 61,8 cm × 173,8 cm
Cara membuka pintuDibuka ke kanan
Fitur tambahan4D air flow, Spacious crisper, dan sebagainya
8

LGKulkas 2 Pintu - Door Cooling+™

GN-C372SQCN

Rp 5.550.000,00

Kapasitas total312 liter
Kapasitas tiap kompartemen penyimpananTidak disebutkan
Ukuran60 cm × 66,5 cm × 169 cm
Cara membuka pintuDibuka ke kanan
Fitur tambahanPull out tray, Big veggie box, dan sebagainya
7

SamsungKulkas 2 Pintu dengan Twin Cooling Plus™

RT32K5032S8/SE

Rp 5.399.000,00

Kapasitas total321 liter
Kapasitas tiap kompartemen penyimpananFreezer 72 liter dan fridge 249 liter
Ukuran60 cm × 67,2 cm × 171,5 cm
Cara membuka pintuDibuka ke kanan
Fitur tambahanAnti-bacterial protector, Coolpack, dan sebagainya
6
Kapasitas total335 liter
Kapasitas tiap kompartemen penyimpananFreezer 101 liter dan fridge 234 liter
Ukuran65 cm × 72 cm × 160,5 cm
Cara membuka pintuDibuka ke kanan
Fitur tambahanSlide out chilled case, Eco thermo sensor, dan sebagainya
5
Kapasitas total374 liter
Kapasitas tiap kompartemen penyimpananTidak disebutkan
Ukuran60 cm × 65,6 cm × 167,8 cm
Cara membuka pintuDibuka ke kanan dan ditarik ke depan
Fitur tambahanAuto ice maker, Minus ion, dan sebagainya
4
Kapasitas total364 liter
Kapasitas tiap kompartemen penyimpananFreezer 96 liter dan fridge 268 liter
Ukuran64,5 cm × 69,7 cm × 167,2 cm
Cara membuka pintuDibuka ke kanan
Fitur tambahanIn-door ice maker, Ag+ Nano deodorizer, dan sebagainya
3
Kapasitas total330 liter
Kapasitas tiap kompartemen penyimpananFreezer 115 liter dan fridge 215 liter
Ukuran59,5 cm × 65 cm × 190 cm
Cara membuka pintuDibuka ke kanan
Fitur tambahanElegant bottle and wine shelf, Adjustable door pocket, dan sebagainya
2

ElectroluxNutriFresh Inverter Top Mount Multi Door Fridge

EME3500MG

Rp 9.200.000,00

Kapasitas total337 liter
Kapasitas tiap kompartemen penyimpananFreezer 75 liter, kompartemen tengah 51 liter, dan fridge 210 liter
Ukuran59,8 cm × 65 cm × 185,5 cm
Cara membuka pintuDibuka ke kanan
Fitur tambahan360º cooling, FreshTaste Deodorizer, dan sebagainya
1
Kapasitas total405 liter
Kapasitas tiap kompartemen penyimpananFreezer 107 liter dan fridge 298 liter
Ukuran68 cm × 79,7 cm × 178 cm
Cara membuka pintuDibuka ke kiri dan kanan serta ditarik ke depan
Fitur tambahanJumbo door pocket, Movable twist ice tray, Quick freezing, dan sebagainya

Tabel perbandingan produk kulkas terbaik untuk Anda yang tinggal berdua

Gambar produk
1
Hitachi French Bottom Freezer 1

Hitachi

2
Electrolux NutriFresh Inverter Top Mount Multi Door Fridge 1

Electrolux

3
Hitachi Stylish Bottom Freezer 2 Door 1

Hitachi

4
Sharp Grand Vetro Series 1

Sharp

5
Mitsubishi 3 Doors Bottom Freezer 1

Mitsubishi

6
Hitachi New Stylish Line Glass 1

Hitachi

7
Samsung Kulkas 2 Pintu dengan Twin Cooling Plus™ 1

Samsung

8
LG Kulkas 2 Pintu - Door Cooling+™ 1

LG

9
Sanken Lemari Es 2 Pintu 1

Sanken

10
Sharp Big Kirei Series 1

Sharp

Nama produk

French Bottom Freezer

NutriFresh Inverter Top Mount Multi Door Fridge

Stylish Bottom Freezer 2 Door

Grand Vetro Series

3 Doors Bottom Freezer

New Stylish Line Glass

Kulkas 2 Pintu dengan Twin Cooling Plus™

Kulkas 2 Pintu - Door Cooling+™

Lemari Es 2 Pintu

Big Kirei Series

Keunggulan

French door yang praktis bikin fitur kulkas ini makin komplit!

Kompartemen FlexStor-nya sangat memudahkan Anda menata barang

Kapasitas freezer-nya sangat besar, muat frozen food lebih banyak!

Semakin low-noise dan hemat listrik dengan J-Tech Inverter Compressor

Kulkas tiga pintu yang harganya ekonomis? Ini dia produknya!

Glass door jadikan tampilannya semakin menawan

Atur fungsi kompartemen sesuai kebutuhan dengan Smart Conversion

Teknologi LINEARcooling untuk suhu yang semakin stabil

Tetap dingin hingga 13 jam bahkan saat listrik padam

Membuat es dalam waktu singkat pun mudah dilakukan!

HargaRp 8.888.000,00Rp 9.200.000,00Rp 7.250.000,00Rp 6.888.000,00Rp 7.600.000,00Rp 5.750.000,00Rp 5.399.000,00Rp 5.550.000,00Rp 4.298.000,00Rp 4.550.388,00
Kapasitas total405 liter337 liter330 liter364 liter374 liter335 liter321 liter312 liter324 liter329 liter
Kapasitas tiap kompartemen penyimpananFreezer 107 liter dan fridge 298 literFreezer 75 liter, kompartemen tengah 51 liter, dan fridge 210 literFreezer 115 liter dan fridge 215 literFreezer 96 liter dan fridge 268 literTidak disebutkanFreezer 101 liter dan fridge 234 literFreezer 72 liter dan fridge 249 literTidak disebutkanFreezer 94 liter, fridge 184 liter, kompartemen lainnya 46 literFreezer 80 liter dan fridge 249 liter
Ukuran68 cm × 79,7 cm × 178 cm59,8 cm × 65 cm × 185,5 cm59,5 cm × 65 cm × 190 cm64,5 cm × 69,7 cm × 167,2 cm60 cm × 65,6 cm × 167,8 cm65 cm × 72 cm × 160,5 cm60 cm × 67,2 cm × 171,5 cm60 cm × 66,5 cm × 169 cm59,5 cm × 61,8 cm × 173,8 cm59 cm × 65 cm × 173 cm
Cara membuka pintuDibuka ke kiri dan kanan serta ditarik ke depanDibuka ke kananDibuka ke kananDibuka ke kananDibuka ke kanan dan ditarik ke depanDibuka ke kananDibuka ke kananDibuka ke kananDibuka ke kananDibuka ke kanan
Fitur tambahanJumbo door pocket, Movable twist ice tray, Quick freezing, dan sebagainya360º cooling, FreshTaste Deodorizer, dan sebagainyaElegant bottle and wine shelf, Adjustable door pocket, dan sebagainyaIn-door ice maker, Ag+ Nano deodorizer, dan sebagainyaAuto ice maker, Minus ion, dan sebagainyaSlide out chilled case, Eco thermo sensor, dan sebagainyaAnti-bacterial protector, Coolpack, dan sebagainyaPull out tray, Big veggie box, dan sebagainya4D air flow, Spacious crisper, dan sebagainyaPlasmacluster ion, Nano deodorizer, dan sebagainya
Tautan produk

Baca juga rekomendasi berbagai jenis kulkas di sini

Menyesuaikan kapasitas dan ukuran kulkas penting untuk dilakukan agar Anda bisa menggunakannya secara efisien. Di pasaran, Anda akan menemukan beragam ukuran dan kapasitas kulkas, mulai dari kulkas mini hingga kulkas berkapasitas besar. Bagi Anda yang tinggal sendiri, pemilihan kulkas akan berbeda lagi. Mari baca artikel berikut agar lebih jelas.

Kesimpulan

Saat ingin membeli kulkas untuk berdua, Anda harus mengecek kapasitas keseluruhan kulkas dan kapasitas kompartemen penyimpanannya. Anda juga harus mengetahui ukuran kulkas serta akses keluar masuk barang di tempat tinggal Anda.
Sebaiknya Anda juga menyesuaikan cara membuka pintunya dengan luas tempat Anda meletakkan kulkas tersebut. Selain itu, adanya berbagai fitur fungsional tambahan pada kulkas akan semakin memudahkan kehidupan Anda. Pastikan Anda mengecek seluruhnya sebelum memutuskan membeli suatu produk, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Lampu USB Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lampu USB Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tak jarang pekerjaan mungkin menuntut Anda untuk lembur hingga larut malam. Untuk mendapatkan pencahayaan lebih baik di area tertentu, misalnya hanya di sekitar laptop, kini sudah ada lampu USB. Disebut sebagai lampu USB karena dapat dinyalakan dengan sumber daya dari port USB. Anda bisa mendapatkan pencahayaan tambahan dengan praktis.Untuk membantu Anda menemukan lampu USB yang cocok, kami akan membahas cara memilihnya. Setelah itu, kami akan merekomendasikan produk terbaik dari IKEA, Remax, Xiaomi, atau produsen lainnya. Simak artikel ini sampai tuntas agar Anda memperoleh informasi yang utuh. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    2.965 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas 200 Liter (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas 200 Liter (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk orang yang tinggal sendiri atau keluarga kecil yang tidak setiap hari makan di rumah, kulkas berkapasitas 200-250 liter mungkin dirasa cukup. Namun, dengan banyaknya kulkas yang beredar, seperti keluaran Sharp, Toshiba, LG, dan sebagainya mungkin membuat Anda bingung saat menentukan pilihan.Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kulkas serta memberikan sepuluh rekomendasi kulkas terbaik yang berkapasitas 200 liter dengan daya tampung 250 liter sebagai patokan. Terdapat bermacam-macam produk dengan perbedaan fitur, spesifikasi, dan harga dalam daftar rekomendasi ini. Pilihlah yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    18.649 Views
  • 10 Rekomendasi Alarm Kebakaran Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alarm Kebakaran Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selama ini, cukup banyak terjadi kebakaran di lingkungan rumah dan ruko perkantoran yang telah menelan banyak korban. Tentu Anda tidak ingin hal itu terjadi. Anda pasti ingin melindungi anggota keluarga dan karyawan Anda dari bahaya kebakaran. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa alarm kebakaran merupakan salah satu komponen yang penting.Alarm kebakaran itu sendiri terdiri dari beberapa jenis. Cara pemasangan, harga, serta suara alarm juga beragam. Untuk membantu Anda memilih alarm kebakaran yang sesuai, kami akan memberi informasi mengenai cara memilih perangkat alarm kebakaran. Kami juga memberi rekomendasi sepuluh alarm kebakaran terbaik bagi Anda. Silakan Anda baca.
    Elektronik rumah tangga
    2.803 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin cuci mini dapat berupa mesin cuci portabel atau menyerupai mesin cuci pada umumnya, tetapi dengan fitur lebih minimalis. Produsen-produsen terkenal seperti Sharp, LG, Daewoo, dan Haier juga mengeluarkan mesin cuci mini dengan berbagai fitur menarik. Namun, mana yang dapat bermanfaat optimal bagi Anda?Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi mesin cuci mini terbaik. Dengan begitu, menentukan mesin cuci mini yang paling tepat untuk Anda pun makin mudah. Temukanlah mesin cuci mini dengan berbagai varian spesifikasi, fitur, dan ukuran dalam daftar rekomendasi kami!
    Elektronik rumah tangga
    27.542 Views
  • 10 Rekomendasi Flashdisk Terbaik Ukuran Mini (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Flashdisk Terbaik Ukuran Mini (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda berencana membeli flash disk atau USB flash drive, ada baiknya untuk mempertimbangkan versi mini yang ukurannya hanya sekitar 2-3 cm. Dengan kecepatan dan fitur lain yang serupa dengan USB biasa, Anda tidak akan merasa terganggu meskipun jika USB mini dibiarkan menempel pada PC atau laptop.Selain itu, saat ini kapasitas USB mini pun semakin beragam, termasuk yang bisa menyimpan data hingga 256 GB layaknya hard disk eksternal! Nah, kali ini kami akan membahas bagaimana cara memilih flash disk ukuran mini yang tepat, serta merekomendasikan produk terbaik untuk Anda jadikan pertimbangan. Mari temukan flash disk mini yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    8.172 Views
  • 10 Rekomendasi Monitor Speakers Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Monitor Speakers Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Monitor speakers menampilkan suara sebagaimana aslinya dan sangat diperlukan dalam pekerjaan Desktop Music (DTM). Beberapa pabrikan seperti Yamaha, JBL, dan Mackie menjual banyak tipe mulai dari yang standar sampai yang berspesifikasi tinggi. Beragamnya spesifikasi monitor speakers mungkin bisa membuat Anda kebingungan saat hendak membelinya.Kali ini, kami akan mengenalkan cara memilih monitor speakers dan merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Mulai dari produk yang standar hingga produk berkualitas yang diakui para profesional akan diulas. Silakan dibaca sampai selesai dan semoga Anda terbantu dalam memilih monitor speakers. 
    Elektronik rumah tangga
    6.162 Views
  • 10 Rekomendasi Printer Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Printer Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Canon dengan tagline "Delighting You Always" memiliki berbagai produk elektronik penangkap dan pencetak gambar, salah satunya adalah printer. Berbagai produk printer Canon sanggup memenuhi beragam kebutuhan Anda. Soal kualitas, tentu tidak perlu Anda pertanyakan lagi.Jika Anda tertarik memiliki printer terbaik dari Canon, simak tips dari kami untuk menemukan produk yang pas. Agar lebih memudahkan Anda, kami juga akan memberikan rekomendasi berbagai printer terbaik dari Canon, mulai dari seri PIXMA, MAXIFY, dan imageCLASS. Jangan sampai ada yang terlewatkan dan selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    2.901 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Di Indonesia, rice cooker listrik lebih umum digunakan ketimbang rice cooker gas. Namun, seiring dengan kebutuhan gaya hidup yang makin simpel, banyak orang kini beralih ke rice cooker gas. Selain rasa nasi yang tetap lezat, memasak dengan rice cooker gas juga tergolong lebih menghemat waktu.Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika ingin membeli rice cooker gas. Karena itu, kami akan memaparkan cara memilih dan juga rekomendasi rice cooker gas terbaik. Brand terkenal seperti Rinnai, Cosmos, dan Modena juga ada dalam rekomendasi produk. Mari simak artikelnya!
    Elektronik rumah tangga
    782 Views
  • 10 Rekomendasi Printer Epson Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Printer Epson Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kebutuhan mencetak, baik dokumen maupun gambar, membutuhkan printer. Salah satu merek printer terbaik yang ada di pasaran adalah Epson. Seiko Epson, atau dikenal dengan Epson, merupakan perusahaan elektronik asal Jepang yang memproduksi printer dan device lainnya yang berhubungan dengan foto.Printer yang diproduksi oleh Epson terdiri dari beberapa seri. Untuk membantu Anda dalam memilih printer Epson yang sesuai kebutuhan, kami akan memberikan tips mudahnya. Tidak ketinggalan, kami juga akan merekomendasikan sepuluh printer Epson terbaik, seperti WorkForce, SureColor, EcoTank, dan lainnya. Segera simak uraian kami dengan saksama, ya!
    Elektronik rumah tangga
    8.630 Views
  • 10 Rekomendasi Catokan Rambut Terbaik Dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Catokan Rambut Terbaik Dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Bentuk rambut sangat mempengaruhi penampilan seseorang. Bagaimana tidak? Penampilan Anda akan terlihat kurang menarik jika rambut Anda berantakan. Oleh karena itu, sudah sewajarnya rambut harus ditata dengan baik. Salah satu alat yang sangat membantu untuk menata rambut adalah catokan. Saat ini, ada banyak merek catokan dengan harga terjangkau yang mudah ditemukan seperti Panasonic, Philips, hingga Remington.Tertarik untuk membeli catokan dengan harga terjangkau, tetapi bingung untuk memilih? Kami sudah merangkum cara memilih serta merekomendasikan produk pilihan untuk referensi Anda. Yuk, simak ulasan berikut!
    Elektronik rumah tangga
    93 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    267.773 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    179.788 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Ada banyak merek AC atau pendingin ruangan terkenal, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Harga dan fitur-fitur yang dimiliki setiap AC pun sangat bervariasi satu sama lain. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, bukan?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk AC terbaik seharga 2-3 jutaan. Kami juga akan menjelaskan cara membersihkan AC yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan AC yang sesuai untuk ruangan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    145.914 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Elektronik rumah tangga
    142.283 Views
  • 10  Rekomendasi Penguat Sinyal Wi-Fi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Penguat Sinyal Wi-Fi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ini internet bisa dikategorikan sebagai kebutuhan sekunder manusia. Sinyal Wi-Fi yang lemah atau tidak stabil seringkali menghambat aktivitas atau produktivitas kerja Anda. Jaringan internet yang tidak stabil bisa disebabkan oleh struktur bangunan, provider internet, dan faktor cuaca.Anda bisa menambahkan penguat sinyal Wi-Fi atau Wi-Fi repeater agar aktivitas tidak terhambat. Penguat sinyal juga mampu memperkuat jaringan Wi-Fi lebih luas yang sebelumnya tidak terjangkau oleh router. Ada beragam penguat sinyal yang bisa jadi pilihan . Sebelum membeli, ada baiknya mempelajari terlebih dulu jenis penguat sinyal Wi-Fi yang Anda butuhkan. Selamat membaca !
    Elektronik rumah tangga
    87.328 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai tempat untuk menyimpan makanan agar tahan lama, penggunaan kulkas sangatlah penting. Salah satu model kulkas yang cukup banyak diminati masyarakat adalah kulkas 2 pintu. Setiap produsen kulkas seperti Panasonic, Sharp, Samsung, dan LG tentunya memiliki kualitas dan konsumsi listrik yang berbeda.Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih kulkas 2 pintu terbaik untuk Anda. Berbagai pertimbangan seperti ukuran, fitur, beserta konsumsi listriknya akan kami jelaskan secara detail untuk memudahkan Anda saat membeli kulkas 2 pintu. Untuk itu, simak artikel ini, ya!
    Elektronik rumah tangga
    62.947 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin cuci adalah alat terobosan yang memudahkan Anda untuk mencuci pakaian. Salah satu merek mesin cuci yang banyak dicari adalah Sharp dengan kualitas yang terbaik. Sharp memiliki berbagai jenis mesin cuci dengan kapasitas yang berbeda serta teknologi mutakhir.Mungkin Anda bingung dalam memilih mesin cuci Sharp mana yang pas untuk digunakan. Tenang saja karena dalam artikel ini kami akan memberikan tips dalam memilih mesin cuci Sharp. Tidak ketinggalan, rekomendasinya juga akan kami berikan untuk Anda. Tidak perlu berlama-lama lagi, selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    4.236 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori