• 10 Rekomendasi Selai Aprikot Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 1
  • 10 Rekomendasi Selai Aprikot Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 2
  • 10 Rekomendasi Selai Aprikot Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 3
  • 10 Rekomendasi Selai Aprikot Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 4
  • 10 Rekomendasi Selai Aprikot Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 5

10 Rekomendasi Selai Aprikot Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Selai aprikot memiliki perpaduan rasa manis dan asam yang memikat sehingga penggemarnya cukup banyak. Selai aprikot juga dapat meningkatkan cita rasa makanan seperti roti panggang, yoghurt, atau daging. Meski semua produk tampak sama, tingkat rasa manis dan kalorinya tentu berbeda-beda.

Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih selai aprikot beserta poin-poin yang harus Anda perhatikan saat membelinya. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan rekomendasi selai aprikot terbaik untuk Anda. Penasaran? Yuk, disimak!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 30 Views
Daftar isi

Cara memilih selai aprikot

Untuk dapat menemukan selai aprikot yang sesuai dengan selera Anda, kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih selai aprikot. Setelah mengetahui cara memilihnya, tentu Anda dapat dengan mudah menemukan produk favorit Anda.

Pilih ukuran yang dapat dikonsumsi dalam waktu 1–2 minggu

Pilih ukuran yang dapat dikonsumsi dalam waktu 1–2 minggu
Sebelum kemasan selai aprikot dibuka, selai ini dapat disimpan dalam waktu lama. Namun, setelah Anda membukanya, selai aprikot mudah berjamur dan terkontaminasi oleh bahan lain meski Anda sudah menaruhnya di dalam kulkas. Maka dari itu, pilihlah ukuran selai yang dapat digunakan dalam waktu 1–2 minggu. Jika selai aprikot Anda mulai berair atau Anda merasa bau dan warnanya telah berubah, sebaiknya jangan dikonsumsi lagi dan segera dibuang.

Perkirakan kemanisan selai dengan melihat kadar gulanya

Perkirakan kemanisan selai dengan melihat kadar gulanya
Rasa selai aprikot berbeda-beda tergantung pada tingkat kemanisannya. Meskipun selai aprikot tersebut berasal dari brand yang sama, belum tentu memiliki rasa yang sama pula. Berhati-hatilah dalam memilih, jangan sampai Anda memilih selai aprikot yang terlalu asam atau terlalu manis bagi Anda. Untuk memilih produk dengan tingkat kemanisan sesuai keinginan Anda, periksalah kadar gula dalam satu kemasannya.
Ada 3 tingkatan kandungan gula yang dapat Anda ketahui, yakni 65% ke atas yang merupakan kadar gula tertinggi, 55-65% yang merupakan kadar gula sedang, kemudian kadar gula antara 40-55% yang termasuk rendah. Ada pula produk selai aprikot bebas gula. Jadi, perhatikanlah kadar gula yang tertera pada label dan gunakan sebagai acuan saat memilih selai aprikot agar Anda mendapatkan tingkat kemanisan yang Anda inginkan.
Sayangnya, tidak semua selai menuliskan kadar gula dalam produknya. Untuk selai aprikot seperti ini, periksalah kandungan bahan selai tersebut. Kandungan di dalam selai diurutkan sesuai banyaknya bahan tersebut digunakan dalam pembuatan selai. Jika gula ditulis lebih awal, dapat dipastikan bahwa kadar kemanisan selai tersebut cukup kuat.

Periksa seberapa banyak kandungan aprikot di dalamnya

Periksa seberapa banyak kandungan aprikot di dalamnya
Pastinya Anda ingin mendapatkan selai aprikot dengan kandungan aprikot yang cukup banyak di dalamnya. Pada beberapa produk memang dituliskan banyaknya aprikot yang digunakan, tetapi sayangnya lebih banyak lagi produk yang tidak menuliskan secara detail berapa banyak aprikot yang digunakan. Nah, sama seperti kadar gula, Anda dapat melihatnya melalui kandungan bahan-bahan pada label.
Daftar bahan-bahan yang digunakan di dalam selai ditulis berdasarkan urutan banyaknya bahan tersebut digunakan. Jika aprikot dituliskan paling awal, Anda dapat berasumsi selai tersebut menggunakan banyak aprikot. Meskipun Anda tidak mengetahui informasi ini secara detail, paling tidak informasi ini dapat membantu Anda dalam memeriksa kandungan aprikot dan tingkat kemanisannya.
Dengan melihat bahan-bahan selai, Anda juga dapat melihat kandungan zat aditif di dalamnya. Jika Anda memilih selai aprikot yang aman untuk dikonsumsi anak Anda, pilihlah selai aprikot yang tidak mengandung zat aditif seperti pengawet, pewarna, dan pemanis buatan.

Jangan lupa periksa juga tanggal kedaluwarsanya!

Jangan lupa periksa juga tanggal kedaluwarsanya!
Tanggal kedaluwarsa sering kali terlewat saat Anda memilih makanan. Karena itu, pastikan Anda memeriksa tanggal kedaluwarsa selai aprikot, terutama bila Anda ingin menyimpannya dalam waktu lama atau menghadiahkannya bagi orang lain. Pilihlah selai aprikot dengan tanggal kedaluwarsa yang masih lama, ya.
Namun, ada juga produk yang tidak mencantumkan tanggal kedaluwarsa. Waktu kedaluwarsa selai ditentukan oleh kombinasi jenis wadah dan kandungan gula. Untuk itu, Anda harus memeriksa kandungan gula dan jenis wadahnya. Selai akan lebih tahan lama jika kandungan gula di dalamnya cukup tinggi. Wadah yang terbuat dari kaca juga akan menjaga selai aprikot Anda lebih tahan lama jika dibandingkan dengan selai berwadah plastik atau pouch.

10 Rekomendasi selai aprikot terbaik

Selanjutnya kami akan memberikan rekomendasi selai aprikot terbaik untuk Anda. Pilihlah yang Anda suka, ya!

10. Morin Apricot Jam

Rp18.300,00

9. Smucker’s Apricot Preserves

Rp70.000,00

8. Beerenberg Apricot Jam

Rp85.000,00

7. Mrs Bridges Apricot & Peach Preserve

Rp99.900,00

6. Bonne Maman Apricot Preserve

Rp99.900,00

5. Hero Apricot Jam

Rp62.900,00

4. ST. DALFOUR Apricot Jam

Rp120.000,00

3. Dalmatia Organic Apricot Spread

Rp108.000,00

2. Stute Foods No Sugar Added Apricot Jam

Rp87.000,00

1. D’Arbo Naturrein Rose Apricot Jam

Rp60.000,00

Kesimpulan

Mudah bukan memilih selai aprikot? Meskipun Anda tidak dapat mencoba langsung selai tersebut sebelum membelinya, Anda dapat memperkirakan rasa selai tersebut dari bahan-bahan selai yang tertera. Anda harus jeli dalam memperhatikan hal-hal tersebut.
Apakah Anda sudah menemukan selai aprikot yang sesuai dengan selera Anda? Apakah Anda menyukai selai yang manis atau cenderung asam? Wah, tentunya jangan sampai salah memilih ya. Selamat menikmati selai aprikot favorit Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Air mineral, atau orang Indonesia lebih sering menyebutnya “aqua”, adalah minuman yang sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat bagi kesehatan dan proses hidrasi dalam tubuh. Ternyata, ada macam-macam air mineral yang dijual di pasaran. Apa saja dan bagaimana cara membedakannya?Dalam artikel ini, kami membagi informasi tentang jenis, kandungan, serta manfaat dari air mineral. Kami juga akan memberikan rekomendasi air mineral terbaik di Indonesia seperti Aqua, Club, VIT, Nestle Pure Life, Le Minerale, Eternal Plus, hingga merek lokal Equil yang populer di kalangan menengah ke atas! Sebelum Anda membeli air mineral hari ini, yuk simak artikel ini sampai selesai!
    Makanan & minuman
    7.025 Views
  • 10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Minyak zaitun saat ini menjadi salah satu bahan pelengkap masakan yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Di antara banyaknya produk yang dijual, ternyata hanya produk dengan label “extra virgin olive oil” yang benar-benar berkualitas tinggi dan memiliki banyak manfaat. Bahkan ada produk minyak zaitun palsu yang juga beredar di pasaran, lho!Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih extra virgin olive oil yang asli agar Anda dapat menikmati manfaat maksimal dari zaitun berkualitas tinggi. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang dapat menjadi referensi Anda. Temukanlah produk terbaik untuk melengkapi rasa hidangan di meja makan Anda!
    Makanan & minuman
    4.974 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Yoghurt merupakan makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatan, seperti membantu program diet, meringankan sembelit, bahkan ada juga yang bisa digunakan sebagai masker. Saat ini bermacam-macam produk yoghurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui efek baik yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat bagi tubuh Anda.Kali ini, kami akan membagi tips tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan merek terbaik dari Elle & Vire, Heavenly Blush, Yummy, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar Anda mendapatkan manfaat maksimal. Mari memilih yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Makanan & minuman
    4.844 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Kopi instan merupakan salah satu cara termudah untuk menikmati kopi yang enak. Tidak hanya kopi panas, kopi instan juga ada yang bisa disajikan sebagai es kopi, kopi susu, atau kopi rendah kafein. Di Indonesia, banyak pilihan merek kopi instan terkenal seperti Nescafe, Torabika, dan Kapal Api yang mengeluarkan berbagai jenis produk.Kali ini, kami akan merekomendasikan kopi instan yang terbaik untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan bagaimana cara memilih kopi instan agar Anda dapat menemukan produk yang terbaik bagi Anda. Di bagian akhir, kami juga akan menjelaskan cara menyajikan kopi hingga rasanya menjadi lebih nikmat. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    2.858 Views
  • 10 Rekomendasi Chia Seed Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Chia Seed Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Chia seed semakin populer karena dianggap kaya nutrisi dan cocok sebagai makanan pendamping saat menjalani diet. Chia seed awalnya dikonsumsi oleh selebriti dan model di luar negeri, serta sering disebut sebagai superfood.Bagaimanakah cara memilih chia seed yang berkualitas? Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan sepuluh chia seed terbaik dari Bioglan, Nutiva, dan lainnya. Jika Anda belum mahir mengolah chia seed, perhatikan juga cara mudah untuk mengonsumsinya di akhir artikel ini.
    Makanan & minuman
    2.078 Views
  • 10 Rekomendasi Mayonnaise Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Mayonnaise Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Mayones adalah makanan serbaguna yang sering dipakai sebagai saus penyedap rasa, salad dressing, dan bahan memasak untuk berbagai resep. Bahan utamanya terbuat dari telur, minyak, dan cuka, tetapi sudah banyak mayones yang diproduksi dengan berbagai rasa. Mayones sangat populer digunakan oleh para chef dan disukai oleh segala usia.Berbagai produsen telah menjual mayones berkualitas terbaik yang enak dan bergizi. Sebut saja Kewpie, Kraft, Praise, hingga merek terbaik asal Indonesia yaitu Mamasuka, Prochiz, dan Maestro. Manakah mayones terbaik? Simak artikel dari kami sampai selesai!
    Makanan & minuman
    2.442 Views
  • 10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Beberapa dari kita sering malas mengonsumsi buah-buahan. Padahal, buah adalah sumber nutrisi bagi kesehatan dan kecantikan. Terlebih lagi untuk Anda yang sibuk bekerja, biasanya lebih suka membawa camilan atau jus berbahan pengawet di tas. Nah, bagaimana jika menukar camilan kurang sehat tersebut dengan buah kering?Dengan khasiat yang tetap menyehatkan, buah kering bisa dijadikan alternatif dari camilan buah segar. Saat ini, telah banyak produsen organik menjual buah-buahan segar yang dikeringkan. Ada apel, kurma, aprikot, cranberry, plum, kelapa, kismis, dan buah kering lezat lainnya. Simak artikel dari kami untuk mengetahui rekomendasi sepuluh buah kering terbaik!
    Makanan & minuman
    262 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori