• 10 Rekomendasi Loyang Roti Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Loyang Roti Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Loyang Roti Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Loyang Roti Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Loyang Roti Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Loyang Roti Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Untuk membuat bentuk roti yang menarik, loyang mempunyai peran penting dalam membentuk adonan. Berbagai macam bentuk loyang dijual di pasaran. Ada yang berbentuk persegi panjang untuk membuat roti tawar yang standar, berbentuk bulat, dan lainnya.

Jika Anda ingin membuat roti yang sempurna tanpa lengket dan hangus, perhatikanlah kualitas dan bahan loyang yang digunakan. Di artikel ini, kami memaparkan bagaimana cara memilih loyang roti yang bagus, beserta ulasan produk-produk rekomendasi dari kami. Temukan loyang terbaik Anda dan buatlah roti yang lezat di rumah!
  • Pembaharuan terakhir: 17 September 2020
  • 6.684 Views
Daftar isi

Cara memilih loyang roti

Roti seperti apakah yang ingin Anda buat untuk keluarga di rumah? Apakah Anda ingin mencoba membuat roti tawar sendiri? Atau membuat roti-roti enak seperti yang dijual di toko roti? Memilih loyang yang tepat merupakan hal penting selain mengetahui resep rotinya. Berikut ini poin-poin dari kami tentang cara memilih loyang roti yang baik. Simak, ya!

Cek ukuran loyang, sesuaikan dengan ukuran oven dan roti yang ingin dibuat

Cek ukuran loyang, sesuaikan dengan ukuran oven dan roti yang ingin dibuat
Terdapat bentuk dan ukuran roti yang bermacam-macam. Ada roti tawar yang berbentuk persegi panjang, roti berbentuk lonjong seperti hot dog, bentuk bulat, dan lain-lain. Oleh karena itu, periksalah bentuk loyang yang sesuai dengan ukuran oven dan roti yang ingin Anda buat.
Selain itu, yang perlu diperhatikan saat hendak memilih loyang roti adalah ukurannya. Meskipun terlihat sama, ukuran untuk tiap produk loyang bisa berbeda-beda. Penting bagi Anda untuk memastikan kapasitas yang pas serta ukurannya dalam satuan angka. Setelahnya, Anda bisa mengecek berapa sentimeter persegi ukuran roti yang dapat dibuat dalam loyang tersebut.

Untuk pemula, miliki loyang bentuk persegi panjang dan bulat

Untuk pemula, miliki loyang bentuk persegi panjang dan bulat
Untuk Anda yang pemula dan baru belajar membuat roti, ada dua bentuk loyang yang wajib Anda miliki. Dua loyang ini terdiri dari loyang persegi panjang berukuran 18 cm dan loyang bulat berdiameter 15 cm. Jika memiliki ukuran loyang yang standar ini, Anda pun dapat menggunakannya untuk membuat kue. Jadi, poin penting bagi pemula adalah Anda disarankan agar lebih dahulu terbiasa menggunakan loyang berbentuk dasar ini.

Pilih loyang roti berdasarkan karakteristik materialnya

Terdapat bermacam-macam bahan yang digunakan untuk membuat loyang roti. Setiap bahan memiliki karakteristik yang berbeda mulai dari hasil panggangan, durability, kegunaan, dan kemudahan dalam mencuci loyang. Masing-masing bahan memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Yuk, simak ulasan selengkapnya.

Baja lapis aluminium: kuat, awet, dan mudah dipakai

Baja lapis aluminium: kuat, awet, dan mudah dipakai
Loyang yang terbuat dari bahan baja berlapis aluminium merupakan bahan yang tahan karat sekaligus konduktor panas yang baik. Meskipun sedikit berat, loyang ini memiliki bahan yang paling kuat dan tahan lama, direkomendasikan untuk Anda yang mencari loyang yang awet.
Dibandingkan produk lainnya, loyang ini cenderung lebih mahal. Namun, harga tersebut setara dengan kualitas yang Anda dapatkan. Loyang ini dijamin awet sehingga Anda tidak perlu membelinya lagi pada kemudian hari. Loyang ini juga tidak mudah berkarat, mampu menghantarkan panas dengan baik, serta dapat menghasilkan permukaan roti dengan warna yang bagus berikut tekstur crispy. Semakin lama digunakan, loyang ini pun semakin licin sehingga Anda dapat dengan mudah memisahkan roti dari loyangnya. Jika Anda bisa merawatnya dengan baik, loyang ini bisa Anda pakai seumur hidup Anda. Namun, loyang jenis ini perlu Anda panaskan terlebih dahulu sebelum digunakan.

Timah: ekonomis dan dapat mengalirkan panas yang tinggi

Timah: ekonomis dan dapat mengalirkan panas yang tinggi
Jika Anda mencari loyang yang murah, kami menyarankan loyang berbahan timah. Timah dapat mengalirkan panas yang tinggi sehingga hasil panggangan roti menjadi matang sempurna. Dengan begitu, Anda pun dapat memanggang roti tawar dengan loyang ini.
Namun, timah memiliki sifat yang mudah berkarat dan sulit dibersihkan. Selain itu, karena loyang ini mudah menghitam jika terkena goresan, Anda harus berhati-hati saat menggunakannya. Loyang timah juga perlu Anda panaskan terlebih dahulu sebelum digunakan. Sayangnya, loyang roti berbahan timah ini cukup jarang ditemukan di toko online Indonesia.

Silikon: roti mudah dikeluarkan dari loyang

Silikon: roti mudah dikeluarkan dari loyang
Loyang berbahan silikon memiliki keunggulan mudah dibersihkan karena rotinya mudah diangkat dari loyang setelah matang. Anda tidak perlu memanaskan loyang ini terlebih dahulu. Karena mudah digunakan, bahan ini cocok untuk Anda yang baru pertama kali belajar membuat roti-roti sederhana.
Dengan loyang silikon, panggangan roti yang dihasilkan menjadi lebih putih dibandingkan roti yang dihasilkan oleh loyang besi. Tekstur rotinya pun menyerupai roti kukus. Jika Anda menggunakan loyang ini untuk membuat roti kukus, Anda bisa membuat roti yang sesuai dengan harapan. Selain itu, tidak hanya oven, loyang silikon juga dapat digunakan untuk memanggang di dalam microwave.
Di sisi lain, kekurangan dari bahan silikon adalah ketahanan terhadap panas yang rendah. Anda perlu berhati-hati agar roti tidak hangus.

Agar mudah dipakai dan dibersihkan, pilih loyang berbahan antilengket atau teflon

Agar mudah dipakai dan dibersihkan, pilih loyang berbahan antilengket atau teflon
Jika Anda yang menginginkan loyang yang mudah dibersihkan, pilihlah loyang antilengket dengan lapisan bahan thermoplastic fluoropolymer (kita mengenalnya dengan istilah teflon), atau loyang berbahan lapisan silikon. Loyang dengan lapisan bahan ini akan lebih mudah menghantarkan panas, roti mudah dikeluarkan dari loyang, serta dapat melindungi loyang Anda agar tidak mudah gosong. Selain itu, Anda juga tak perlu memanaskan loyang terlebih dahulu sebelum menggunakannya.
Namun, meskipun mudah digunakan, loyang jenis ini tidak terlalu awet. Setelah digunakan, janganlah langsung mencucinya dengan air dingin karena dapat merusak lapisan loyang. Saat membersihkannya, cucilah dengan lembut supaya tidak menggores permukaannya.

10 Rekomendasi loyang roti terbaik

Jika Anda sudah memahami poin cara memilih di atas, selanjutnya kami memberikan sepuluh rekomendasi produk loyang roti terbaik. Simak baik-baik dan selamat menemukan produk terbaik Anda!
10
Ukuran22 cm x 10 cm
Jenis bahan yang digunakanSilikon
9

Flowey Bread Pan

Rp 443.000,00

Ukuran25 cm x 10 cm x 9 cm
Jenis bahan yang digunakanTeflon
8
UkuranAtas dengan tepi: 25,5 cm x 13 cm x 6,5 cm<br>Atas tanpa tepi 22 cm x 11,5 cm 5,5 cm<br>Bawah: 19 cm x 8,5 cm
Jenis bahan yang digunakanBaja karbon berlapis teflon
7
Ukuran18 cm x 8 cm x 8 cm
Jenis bahan yang digunakanAluminium
6
Ukuran60 cm x 40 cm x 4 cm
Jenis bahan yang digunakanAluminium
5

LimitoolsBaking Bakeware HGF60 (2 pcs)

Rp 94.400,00

UkuranTidak ada keterangan
Jenis bahan yang digunakanSilikon
4
Ukuran19 cm (tutup 21 cm) x 10 cm (tutup 12 cm) x 12 cm
Jenis bahan yang digunakanLapisan aluminium
3
Ukuran15,2 cm x 12,5 cm
Jenis bahan yang digunakanTidak ada keterangan
2

KitchenCraftMasterClass Crusty Bake 2lb Non-Stick Loaf Pan

Rp 299.000,00

Ukuran21 cm x 11 cm x 7 cm
Jenis bahan yang digunakanLapisan antilengket
1
UkuranTray 28,5 cm x 21,5 cm; Cookie sheet 25 cm x 18 cm x 2 cm; loyang segi 25 cm x 18 cm x 5 cm; loyang segi mini 18 cm x 10 cm x 6 cm (2 pcs)
Jenis bahan yang digunakanBaja karbon

Tabel perbandingan produk loyang roti terbaik

Gambar produk
1
Big J Mini Bakeware Set 1

Big J

2
KitchenCraft MasterClass Crusty Bake 2lb Non-Stick Loaf Pan 1

KitchenCraft

3
Teddy Bear Bread Loaf Pan 1

4
Loaf Mould Gold 1

5
Limitools Baking Bakeware HGF60 (2 pcs) 1

Limitools

6
Loyang Roti Baguette 1

7
Loyang Roti Tawar 1

8
Loyang Mold Teflon 1

9
Flowey Bread Pan 1

10
KitchenCraft Silicone Loaf Pan 1

KitchenCraft

Nama produk

Mini Bakeware Set

MasterClass Crusty Bake 2lb Non-Stick Loaf Pan

Teddy Bear Bread Loaf Pan

Loaf Mould Gold

Baking Bakeware HGF60 (2 pcs)

Loyang Roti Baguette

Loyang Roti Tawar

Loyang Mold Teflon

Flowey Bread Pan

Silicone Loaf Pan

Keunggulan

Lebih hemat, dapat 5 loyang sekaligus!

Dapatkan roti dengan hasil panggangan lebih crispy

Loyang berbentuk kepala beruang yang memberikan senyuman di wajah

Loyangnya bergelombang bikin roti mudah dilepas!

Bentuknya fleksibel, pilihan tepat untuk yang masih pemula

Hadirkan roti baguette ala Prancis untuk keluarga Anda

Dapatkan roti tawar yang dapat dipotong sama besar

Roti sering susah diangkat dari loyang? Pakai saja loyang ekonomis ini!

Buat hati berbunga-bunga dengan roti tawar bunga

Suhu maksimal memanggang hingga 250ºC

HargaRp 119.000,00Rp 299.000,00Rp 201.200,00Rp 165.000,00Rp 94.400,00Rp 150.000,00Rp 29.900,00Rp 57.000,00Rp 443.000,00Rp 329.000,00
UkuranTray 28,5 cm x 21,5 cm; Cookie sheet 25 cm x 18 cm x 2 cm; loyang segi 25 cm x 18 cm x 5 cm; loyang segi mini 18 cm x 10 cm x 6 cm (2 pcs)21 cm x 11 cm x 7 cm15,2 cm x 12,5 cm19 cm (tutup 21 cm) x 10 cm (tutup 12 cm) x 12 cmTidak ada keterangan60 cm x 40 cm x 4 cm18 cm x 8 cm x 8 cmAtas dengan tepi: 25,5 cm x 13 cm x 6,5 cm<br>Atas tanpa tepi 22 cm x 11,5 cm 5,5 cm<br>Bawah: 19 cm x 8,5 cm25 cm x 10 cm x 9 cm22 cm x 10 cm
Jenis bahan yang digunakanBaja karbonLapisan antilengketTidak ada keteranganLapisan aluminiumSilikonAluminiumAluminiumBaja karbon berlapis teflonTeflonSilikon
Tautan produk

Baca juga rekomendasi alat membuat roti lainnya di sini

Dalam proses membuat roti, tentulah memerlukan beberapa alat lainnya selain loyang. Untuk menghasilkan roti yang enak haruslah melewati beberapa proses dengan menggunakan alat-alat memanggang roti. Kami telah menyediakan beberapa pilihan alat memanggang roti yang mungkin berguna untuk Anda. Silakan cek artikel di bawah ini.

Baca juga rekomendasi bahan-bahan yang digunakan untuk membuat roti di sini

Untuk membuat roti yang enak, selain alat-alat yang mendukung, dibutuhkan juga bahan-bahan utama untuk membuat roti. Bahan-bahan tersebut adalah tepung, baking powder, dan lainnya. Di bawah ini, kami memberikan artikel-artikel bahan-bahan roti tersebut!

Kesimpulan

Nah, setelah membaca ulasan kami di atas, apakah Anda sudah tahu akan memilih loyang yang mana? Berbagai keunggulan ditawarkan oleh masing-masing produk. Berbagai bentuk dan bahan yang digunakan oleh loyang akan memengaruhi hasil dari roti yang Anda buat.
Pilihlah bahan loyang sesuai dengan kebutuhan Anda, kemudian sesuaikan juga dengan roti yang ingin Anda buat. Pastikan produk yang Anda beli sudah pas di kantong Anda, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sabun Cuci Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Cuci Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak orang bilang mencuci piring adalah pekerjaan rumah yang paling merepotkan. Karena itu, sabun cuci piring yang nyaman digunakan menjadi produk yang banyak dicari. Merek terkenal Sunlight, Mama Lemon, hingga SOS Anti Bacterial menawarkan sabun cuci piring yang beragam jenisnya. Dengan banyaknya pilihan tersebut, tidak heran Anda pasti kebingungan memilih mana yang terbaik. Nah, kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara memilih sabun cuci piring beserta rekomendasi produknya. Mari temukan sabun cuci piring yang tepat dan buatlah waktu mencuci piring Anda lebih menyenangkan!
    Peralatan dapur
    11.990 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Microwave oven merupakan alat yang dapat digunakan untuk membuat hamburger hingga memanggang kentang. Ada banyak model microwave oven yang dijual di pasaran mulai dari merek Modena, Sharp, dan Hitachi. Masing-masing produk dilengkapi dengan fitur khusus, baik fitur yang sederhana hingga yang lengkap.Banyaknya model yang dijual mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan. Untuk mempermudah, kami akan memberikan tips memilih microwave oven yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tak hanya itu, kami juga memberikan sepuluh rekomendasi microwave oven terbaik yang dapat Anda bandingkan berdasarkan kualitas, model, dan harganya. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    91.471 Views
  • 10 Rekomendasi Cutlery Set (Perlengkapan Makan) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cutlery Set (Perlengkapan Makan) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Cutlery set atau set perlengkapan makan merupakan barang yang sering dipakai sehari-hari. Selain untuk keperluan pribadi, cutlery set juga cocok untuk dijadikan hadiah. Dengan desain dan bahan yang beraneka ragam, mungkin Anda bisa kebingungan saat hendak memilihnya.Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi cutlery set terbaik. Anda akan menemukan beragam cutlery set berkualitas keluaran IKEA, Vicenza, Tanica Natur, dan sebagainya dalam artikel ini. Dengan set perlengkapan makan yang sesuai, acara makan pun akan menjadi semakin menyenangkan.
    Peralatan dapur
    9.227 Views
  • 10 Rekomendasi Gratin Dish (Piring Gratin) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gratin Dish (Piring Gratin) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Piring gratin merupakan produk yang tepat untuk melengkapi hidangan panas yang nikmat. Produk yang memiliki label oven safe dapat digunakan untuk hidangan yang beragam. Namun, ada banyak piring gratin stylish yang dijual dengan beragam ukuran dan harga berbeda. Bahan yang digunakan, seperti tembikar, keramik, dan kaca tahan panas pun memiliki karakteristik beragam. Untuk membantu Anda memilih produk, kami akan membagikan tips saat memilih. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk dari berbagai merek, seperti IKEA, Emile Henry, dan Pyrex. Jadi, pastikan Anda membaca artikel ini sampai habis, ya.
    Peralatan dapur
    3.072 Views
  • 10 Rekomendasi Sendok Sayur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sendok Sayur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sendok sayur adalah peralatan dapur yang digunakan setiap hari. Banyak sendok sayur berbahan stainless steel, nilon, silikon, dan kayu yang dijual di pasaran. Belakangan ini, sendok sayur yang bisa berdiri pun sangat populer. Namun, banyaknya tipe dan ukuran sendok sayur membuat Anda bingung memilihnya, bukan?Karena itu, kami akan membagikan berbagai tips memilih sendok sayur. Kami juga akan merekomendasikan produk dari berbagai merek, seperti IKEA dan Maxim. Pilihlah produk sesuai ukuran panci dan banyaknya masakan agar lebih praktis. Simak artikel ini baik-baik dan temukan produk terbaik untuk Anda.
    Peralatan dapur
    2.616 Views
  • 10 Rekomendasi Penggorengan Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Penggorengan Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Penggorengan listrik merupakan alat yang memudahkan Anda menggoreng di rumah. Sekarang ini, tak hanya penggorengan listrik dengan minyak, ada juga produk yang tak membutuhkan minyak saat menggoreng. Selain itu, kapasitas, fitur pengatur suhu, dan harganya pun beragam. Pasti Anda bingung memilihnya, bukan?Karena itu, kali ini kami akan membagikan beberapa poin penting yang perlu diketahui saat memilih penggorengan listrik. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik dari berbagai merek, seperti Philips dan Oxone. Mari simak artikel kami berikut ini agar bisa menemukan penggorengan listrik terbaik untuk Anda.
    Peralatan dapur
    37.358 Views
  • 10 Rekomendasi Cetakan Muffin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cetakan Muffin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ingin membuat muffin, Anda memerlukan cetakan muffin. Dilihat dari bahan dan bentuknya, ada banyak jenis cetakan muffin yang dijual di pasaran. Mulai dari cetakan berbahan baja hingga bahan silikon berwarna-warni dengan berbagai kelebihannya. Jika Anda masih bingung untuk memutuskan cetakan muffin yang harus dibeli, kami akan membagikan tips memilih untuk Anda. Ulasan rekomendasi produk terbaik dari IKEA dan Berlinger Haus juga akan kami bagikan di artikel ini. Ayo, buat muffin lezat dengan bentuk yang cantik untuk mengisi waktu luang Anda!
    Peralatan dapur
    4.093 Views
  • 10 Rekomendasi Pisau Keju Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pisau Keju Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat Anda mendengar istilah pisau keju, mungkin terasa kurang familier, bukan? Menarik untuk diketahui, ternyata ada pisau khusus keju. Dengan memakai pisau khusus untuk keju, Anda dapat memotong keju sesuai keinginan dengan lebih praktis dan mudah. Masalahnya, ada banyak sekali jenis pisau keju di pasaran. Manakah yang terbaik untuk Anda?Pastikan Anda mengetahui poin penting dalam memilih pisau keju terbaik. Perhatikan soal fungsi, cara penggunaan, dan harga. Tertarik membeli? Anda bisa mempertimbangkan merek Geisser, Victorinox, dan lainnya. Baik soft cheese, hard cheese, maupun keduanya dapat dipotong dengan mudah!
    Peralatan dapur
    433 Views
  • 10 Rekomendasi Sendok Makan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sendok Makan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa sih yang tak pernah menggunakan sendok saat makan? Dengan menggunakan sendok, makan pun lebih nyaman dan praktis. Material dan desain dari sendok makan ada banyak ragamnya. Mulai dari sendok berbahan stainless steel yang minimalis hingga sendok berbahan wheat straw dengan pilihan warna yang manis. Ada juga produsen yang menawarkan sendok dengan perlengkapan makan lainya. Karena sudah berbentuk set, tentu saja harganya lebih affordable. Nah, kami akan berikan tips cara memilih dan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Ada sendok dari Claris, Vicenza, dan Jakemy yang bisa dijadikan pilihan.
    Peralatan dapur
    222 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Pembuat Sosis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Pembuat Sosis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin pembuat sosis merupakan alat untuk membuat sosis buatan tangan. Saat ini, berbagai macam daging mudah didapatkan di pasar, supermarket, bahkan online. Tidak heran jika makin banyak orang tertarik membuat sosis sendiri. Namun, memilih mesin pembuat sosis bukan perkara mudah. Ada berbagai tipe mesin dengan cara kerja yang berbeda-beda. Cukup membingungkan untuk Anda yang ingin membeli mesin pembuat sosis pertama kali, kan? Jangan khawatir! Kami akan merekomendasikan mesin pembuat sosis terbaik dan tepat untuk Anda. Yuk, disimak!
    Peralatan dapur
    22 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan dapur
    143.540 Views
  • 10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan adalah barang penting yang wajib ada di dapur untuk memasak. Oleh karena itu, di pasaran banyak tersedia set frying pan yang menjual beberapa buah sekaligus dalam satu setnya. Namun, banyaknya jenis frying pan dan harga yang ditawarkan dari berbagai merek, seperti IKEA, Oxone, atau Maxim mungkin membuat Anda bingung memilih yang terbaik.Pada kesempatan ini, kami akan memberikan Anda rekomendasi produk frying pan terbaik serta penjelasan mengenai jenis dan fungsi frying pan untuk membantu Anda memilih produk yang sesuai kebutuhan. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    81.290 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Microwave oven merupakan alat yang dapat digunakan untuk membuat hamburger hingga memanggang kentang. Ada banyak model microwave oven yang dijual di pasaran mulai dari merek Modena, Sharp, dan Hitachi. Masing-masing produk dilengkapi dengan fitur khusus, baik fitur yang sederhana hingga yang lengkap.Banyaknya model yang dijual mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan. Untuk mempermudah, kami akan memberikan tips memilih microwave oven yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tak hanya itu, kami juga memberikan sepuluh rekomendasi microwave oven terbaik yang dapat Anda bandingkan berdasarkan kualitas, model, dan harganya. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    91.471 Views
  • 10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Food processor merupakan perkakas dapur multifungsi yang akan mempermudah tugas Anda saat menyiapkan makanan. Tak hanya untuk memotong sayuran dan buah, alat ini juga dapat menggiling daging, menumbuk aneka biji-bijian dan rempah, hingga menguleni adonan.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips tentang cara memilih food processor yang tepat untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan kegunaan food processor secara komprehensif, serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Philips, Oxone, Panasonic, dan merek lainnya. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    88.937 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berbicara mengenai kompor gas, Anda tentu memiliki kriteria pemilihan yang berbeda sesuai kebutuhan Anda sehari-hari. Kriteria tersebut antara lain tampilan kompor yang modis, panggangan tanpa air, dan kemudahan saat dibersihkan. Belakangan, produsen kompor gas juga semakin berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan fitur yang semakin canggih.Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan secara menyeluruh kriteria apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih kompor gas. Selain cara memilihnya, kami akan memilihkan sepuluh produk terbaik untuk Anda jadikan referensi. Beberapa merek terkenal seperti Modena, Hitachi, dan Rinnai siap untuk Anda pilih. Selamat menyimak!
    Peralatan dapur
    73.199 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini termasuk cukup sering digunakan di rumah. Model dan mereknya pun beragam, mulai dari Sharp, Philips, Oxone, dan merek lainnya. Anda mungkin bingung memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, artikel ini akan membahas cara memilih blender dan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Kami juga akan menjelaskan perbedaannya dengan juicer dan food processor. Langsung saja, ya!
    Peralatan dapur
    72.266 Views
  • 10 Rekomendasi Dessert Plate / Piring Dessert Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dessert Plate / Piring Dessert Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dessert plate atau piring dessert membantu menampilkan kue-kue atau jajanan yang Anda sajikan agar tampak lebih cantik. Merek yang sudah tenar, seperti Duralex, atau produk-produk lokal berkualitas yang berbahan keramik, kaca, kayu, bahkan bambu, kini dapat dibeli di online shop dengan mudah.Agar Anda lebih mudah memilih, kami akan memaparkan cara memilih dessert plate yang cocok bagi Anda. Jangan lupa juga simak ulasan berbagai produk pilihan di akhir artikel ini!
    Peralatan dapur
    2.591 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori