10 Rekomendasi Minuman Protein Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Minuman Protein Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2018)

Tidak hanya menutrisi tubuh, protein juga bisa membuat Anda merasa lebih kenyang. Karena itu, minuman protein sangat sering dijadikan sumber nutrisi saat melakukan program diet. Meski begitu, dengan banyaknya merek minuman protein yang beredar di pasaran, Anda bisa saja merasa bingung saat hendak membelinya.

Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilihnya agar Anda bisa lebih mudah mengenali produk yang cocok untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan 10 rekomendasi minuman protein terbaik untuk diet. Yuk, diet sehat sambil mengonsumsi minuman protein!

Daftar isi

Cara memilih minuman protein terbaik untuk diet

Sekarang, kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih minuman protein terbaik untuk diet.

Pilihlah yang mengandung soy protein

Pilihlah yang mengandung soy protein

Secara umum terdapat 3 jenis protein, yaitu whey protein, casein protein, dan soy protein. Di antara ketiganya, soy protein merupakan yang paling cocok untuk Anda konsumsi ketika sedang diet.

Soy protein lebih lama dicerna oleh tubuh manusia. Dengan begitu, soy protein akan membuat Anda kenyang lebih lama. Tidak hanya itu, kandungan isoflavon dalam soy protein juga dapat membuat kulit mulus dan rambut terlihat lebih berkilau.

Ketahui komposisi nutrisinya agar manfaat lebih optimal

Hal pertama yang harus Anda ketahui ketika hendak memilih minuman protein untuk diet adalah komposisi nutrisinya. Berikut akan kami jelaskan secara lengkap.

Pilihlah yang mengandung protein ≥ 70%

Pilihlah yang mengandung protein ≥ 70%

Hal terpenting dari minuman protein adalah kandungan proteinnya. Agar manfaat kesehatan yang Anda rasakan lebih maksimal, pilihlah produk yang mengandung protein paling sedikit 70% per 1 takaran saji.

Pilihlah yang kandungan kalori dan lemaknya rendah

Pilihlah yang kandungan kalori dan lemaknya rendah

Ketika sedang diet, Anda harus menghindari asupan lemak dan kalori yang berlebihan. Karena itu, pilihlah produk yang mengandung kalori seminim mungkin dan lemak tidak lebih dari 1,5 g per takaran saji.

Semakin sedikit kandungan lemak dan gulanya, semakin baik produk tersebut untuk diet. Namun, semakin sedikit kandungan kedua bahan tersebut, biasanya semakin kurang enak pula rasanya. Jika Anda berniat mengonsumsi minuman protein ini dalam jangka waktu yang lama, maka Anda juga perlu memikirkan mengenai rasanya.

Pilihlah yang mengandung nutrisi tambahan lainnya

Pilihlah yang mengandung nutrisi tambahan lainnya

Ketika Anda sedang diet, Anda bisa mengalami kekurangan nutrisi yang dapat mengakibatkan berkurangnya konsentrasi dan daya tahan tubuh. Karena itu, Anda perlu memilih minuman protein yang juga mengandung berbagai kandungan nutrisi lain agar tubuh tetap fit.

Anda bisa memilih produk yang mengandung vitamin, zat besi, zinc, kalsium, dan berbagai nutrisi lainnya. Bila kebutuhan nutrisi tubuh Anda tercukupi, Anda juga akan semakin mudah untuk menurunkan berat badan Anda, lho!

Pilihlah yang mengandung bahan aktif, seperti koenzim Q10 atau sejenisnya

Pilihlah yang mengandung bahan aktif, seperti koenzim Q10 atau sejenisnya

Koenzim Q10 akan meningkatkan metabolisme sehingga Anda bisa lebih cepat mencapai berat badan idaman Anda. Kemudian, capsaicin dan carnitine mampu mempercepat pembakaran lemak. Garnicia juga berperan penting untuk mencegah terjadinya penumpukan lemak di tubuh Anda. Anda bisa memilih produk yang mengandung zat-zat tersebut atau zat lainnya dengan khasiat serupa agar Anda bisa semakin cepat mencapai target. Meski begitu, minuman protein yang mengandung perpaduan seluruh zat-zat tersebut cukup jarang ditemukan.

Pilihlah yang rasanya Anda sukai

Pilihlah yang rasanya Anda sukai

Apabila Anda berencana mengonsumsi minuman protein dalam jangka panjang, pilihlah produk yang rasanya Anda sukai. Tujuannya adalah agar Anda tetap termotivasi dan tidak malas mengonsumsinya. Toh, sebagus apapun komposisi yang terkandung, Anda tidak akan merasakan manfaat kesehatan apapun bila tidak meminumnya dengan teratur, bukan?

10 Rekomendasi minuman protein terbaik untuk diet

Setelah menyimak penjelasan di atas, tentunya Anda telah paham minuman protein seperti apa yang cocok untuk Anda, bukan? Sekarang kami akan memberikan 10 rekomendasi minuman protein terbaik untuk diet. Pilihlah produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

10. Puritan’s Pride Soy Protein Instantized Powder

10. Puritan's Pride Soy Protein Instantized Powder

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 249.000

Mudah dicerna untuk tambahan asupan energi seketika

Dalam 1 takaran saji sebanyak 20 g, Anda akan memperoleh 17 g protein saat meminum produk ini. Produk yang tidak mengandung karbohidrat ini juga rendah lemak sehingga semakin cocok untuk Anda minum saat diet. Apalagi, produk yang tersedia dalam varian rasa cokelat dan vanila ini juga bebas aspartam sehingga semakin aman untuk Anda konsumsi.

Apakah Anda butuh minuman protein yang mampu memberikan asupan energi seketika? Produk inilah jawabannya! Kandungan enzim pepaya dan nanasnya membuat produk ini mudah dicerna oleh tubuh untuk kemudian segera diubah menjadi energi. Soal rasa, semua varian sama lezatnya. Bila bingung memutuskan, bagaimana kalau coba rasa vanila terlebih dahulu?

9. Premium Soy Protein Powder

9. Premium Soy Protein Powder

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 105.000

Produk ekonomis yang isinya banyak

Bila Anda mencari minuman protein ekonomis yang isinya banyak, produk ini adalah salah satu pilihan terbaik. Dengan harga cukup terjangkau, Anda sudah bisa memperoleh minuman protein dengan isi bersih 902 g. Cukup banyak untuk konsumsi Anda sehari-hari. Apalagi, dalam 1 takaran saji produk ini mengandung protein sebanyak 75%.

Tidak hanya itu, Anda juga akan ternutrisi dengan 11 mg isoflavon yang sangat bermanfaat untuk ketahanan tubuh. Produk ini juga bebas GMO (genetically modified organism) dan laktosa sehingga semakin aman untuk Anda konsumsi. Kemudian, kandungan soy lecithin-nya akan membuat nutrisi produk ini lebih cepat diserap tubuh.

8. NatLab Soy Protein Isolate

8. NatLab Soy Protein Isolate

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 100.000

Sudah diuji oleh SUCOFINDO, TUV NORD dan ACS ISO, lho!

Anda bisa dengan tenang mengonsumsi produk ini karena seluruh kandungannya telah lolos uji laboratorium PT.SUCOFINDO. Tidak hanya itu, produk ini diproduksi di pabrik yang higienis dan telah bersertifikat TUV NORD serta ACS ISO. Bila Anda menginginkan minuman protein yang aman dikonsumsi dan terjamin kualitasnya, produk ini adalah pilihan tepat.

Apalagi, produk ini juga bebas GMO sehingga Anda akan semakin tenang meminumnya. Kemudian, dalam 1 takaran saji sebanyak 25 g, tubuh Anda akan ternutrisi dengan protein sebanyak 19 g. Anda bisa mencampurkannya ke makanan atau minuman favorit Anda untuk dikonsumsi setiap hari, baik sebelum olahraga, setelah olahraga, maupun sebelum tidur.

7. Scitec Nutrition Soy Pro

7. Scitec Nutrition Soy Pro

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 428.000

Rasa lezat dengan kandungan asam amino yang komplit

Bila Anda menginginkan minuman protein dengan rasa lezat yang kandungan asam aminonya komplit, produk ini layak dipertimbangkan. Ketika Anda mengonsumsi produk ini, tubuh Anda akan ternutrisi dengan sembilan asam amino esensial penting yang bila dijumlahkan, totalnya mencapai 7807 mg dalam setiap takaran saji!

Apalagi, dalam 1 takaran saji atau sebanyak 28 g, Anda juga akan memperoleh 20 g protein sehingga kombinasi protein dan asam amino tersebut membuat produk ini sangat efektif dalam menguatkan otot dan tulang Anda. Bila Anda alergi dengan laktosa, tidak perlu khawatir karena produk yang ramah vegan ini tidak mengandung bahan tersebut.

6. GNC Pro Performance Soy Protein 95

6. GNC Pro Performance Soy Protein 95

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 589.000

Menutrisi tubuh Anda dengan SUPRO Isolated Soy Protein

Konsumsi produk ini, dan Anda akan ternutrisi dengan 25 g SUPRO Isolated Soy Protein. Protein tersebut berasal dari kedelai pilihan yang telah melalui serangkaian proses pengujian khusus sehingga kaya akan kandungan asam amino. Bila Anda membutuhkan produk yang kandungan proteinnya sudah teruji secara klinis, minuman protein inilah solusinya.

Selain itu, produk ini juga aman untuk Anda konsumsi karena bebas GMO, gluten, dan pewarna buatan. Hanya mengandung 2 g gula, 5 g karbohidrat, 1,5 g lemak, dan 130 kalori per sajian atau sebanyak 35 g, produk ini cocok untuk teman diet Anda. Bila Anda kurang suka dengan rasa vanilanya, Anda bisa mencampurnya dengan susu atau makanan favorit Anda.

5. Optimum Nutrition 100% Soy Protein

5. Optimum Nutrition 100% Soy Protein

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 757.000

Proteinnya tinggi, rasanya pun enak

Produk ini hanya mengandung 120 kalori, 1,5 g lemak dan 1 g karbohidrat sehingga ideal untuk Anda jadikan sebagai pendamping menu diet harian Anda. Minuman protein ini juga bebas GMO, gula, dan kolesterol sehingga aman untuk Anda konsumsi setiap hari. Bila Anda mau, Anda juga bisa mencampur produk ini dengan makanan atau minuman favorit Anda.

Produk yang akan menutrisi tubuh Anda dengan protein sebanyak 25 g dalam 1 takaran saji ini tersedia dalam rasa vanilla bean, dutch chocolate, dan strawberry smoothie yang enak. Bila Anda mencari minuman berprotein tinggi yang lezat, tidak perlu ragu untuk membeli produk ini. Bagi Anda yang baru mau mencoba, bagaimana kalau coba rasa strawberry smoothie lebih dulu?

4. Nature’s Way Instant Natural Protein Super Greens

4. Nature's Way Instant Natural Protein Super Greens

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 299.000

Ingin makin awet muda dan punya bentuk tubuh ideal? Ini dia jawabannya!

Bila Anda ingin memiliki bentuk tubuh ideal sekaligus terlihat semakin awet muda, produk ini wajib dimasukkan dalam daftar belanja Anda. Memadukan segala manfaat kesehatan alami dari brokoli, bayam, kubis, barley grass, wheatgrass, chlorella, dan spirulina, produk ini berperan penting sebagai antioksidan di tubuh yang menangkal radikal bebas.

Ditambah dengan kandungan protein sebanyak 31 g serta kandungan lemak dan gula yang rendah, produk ini juga memudahkan Anda untuk memperoleh bentuk tubuh ideal. Tidak mengandung zat aditif, susu, gluten, dan gandum, produk ini semakin aman untuk Anda konsumsi. Apalagi rasanya yang enak, tentu akan membuat Anda semakin suka meminumnya.

3. Puritan’s Pride Soy Protein Isolate Powder

3. Puritan's Pride Soy Protein Isolate Powder

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 519.000

Membantu melawan kolesterol dan sel kanker

Tubuh Anda akan ternutrisi dengan 25 g protein dalam 1 takaran saji sebanyak 28 g. Tubuh Anda juga akan aman dari timbunan lemak karena minuman protein ini hanya mengandung sebanyak 1 g lemak per 1 takaran saji. Tidak hanya itu, produk ini hanya mengandung 110 kalori serta 2 g karbohidrat sehingga semakin cocok untuk mendampingi diet Anda.

Bila Anda ingin diet sekaligus menjaga kesehatan tubuh untuk jangka panjang, produk ini layak dipertimbangkan. Mengandung isoflavon sebanyak 48 mg, produk ini ampuh untuk menurunkan kolesterol dan mencegah pertumbuhan sel kanker. Apalagi, produk ini tidak mengandung kolesterol dan gula sehingga semakin aman untuk Anda konsumsi.

2. Jarrow Formulas Iso-Rich Soy

2. Jarrow Formulas Iso-Rich Soy

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 416.995

Daya tahan tubuh tetap terjaga dengan kandungan saponin

Ketika mengonsumsi produk ini, Anda akan memperoleh isoflavon yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Tidak hanya itu, Anda juga akan ternutrisi dengan 200 mg saponin yang ampuh untuk meningkatkan imunitas tubuh Anda. Bila Anda ingin daya tubuh Anda tetap prima bahkan saat sedang diet, tidak perlu ragu untuk membeli produk ini.

Dengan takaran saji sebanyak 29 g, Anda akan memperoleh 25 g protein ketika mengonsumsi produk ini. Anda juga bisa dengan tenang mengonsumsinya karena minuman protein ini tidak mengandung GMO, pemanis, pewarna, maupun perasa buatan. Yang menarik, Anda bisa meminum produk ini bersama dengan anak Anda asalkan usianya ≥ 12 tahun, lho!

1. Now Sports Soy Protein Isolate

1. Now Sports Soy Protein Isolate

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 453.418

Sangat aman dikonsumsi tanpa kandungan berbagai food allergen

Produk ini akan menutrisi Anda dengan 20 g protein per 24 g yang Anda minum. Lalu, ketika Anda mengonsumsi produk ini, Anda pun akan memperoleh asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan karbohidratnya juga < 1g per 1 takaran saji! Meski begitu, agar hasilnya optimal, imbangi pemakaian produk ini dengan pola makan yang benar dan olahraga teratur, ya!

Kemudian, bila Anda menginginkan minuman protein yang aman dikonsumsi karena tidak mengandung berbagai macam food allergen, produk inilah jawabannya. Diformulasikan secara khusus, produk ini bebas kandungan jagung, susu, telur, kacang-kacangan, GMO, pemanis buatan, serta gluten sehingga sangat aman untuk Anda konsumsi setiap hari.

Cara efektif mengonsumsi minuman protein terbaik untuk diet

Anda sudah menemukan produk yang Anda sukai, bukan? Sekarang, kami akan menjelaskan cara efektif mengonsumsinya agar setiap nutrisi yang terkandung di dalamnya bisa diserap tubuh Anda secara maksimal.

Mengganti menu sarapan Anda dengan minuman protein

Mengganti menu sarapan Anda dengan minuman protein

Saat berdiet, sebaiknya Anda mengurangi konsumsi makanan/minuman yang kurang bernutrisi saat sarapan dan menggantinya dengan minuman protein.

Bila Anda ingin kenyang lebih lama, Anda bisa mengonsumsi minuman protein plus susu atau cokelat. Anda juga bisa menjadikan protein bar sebagai menu sarapan Anda karena protein bar dapat membuat Anda merasa kenyang dalam jangka waktu cukup lama. Selain itu, protein bar juga tinggi kandungan proteinnya.

Mengganti 1/2 porsi makanan Anda dengan minuman protein

Mengganti 1/2 porsi makanan Anda dengan minuman protein

Sebagian besar orang akan merasa sangat kelaparan saat sedang berdiet, akibatnya mereka tergoda untuk makan camilan yang tidak sehat. Hal inilah yang seringkali menyebabkan diet menjadi gagal total. Untuk mengatasi hal tersebut, kami merekomendasikan untuk mengganti 1/2 porsi makanan Anda dengan minuman protein.

Cara seperti ini memang akan membuat proses diet Anda menjadi lebih lambat. Keuntungannya, Anda akan merasa lebih puas dan kenyang, meskipun hanya makan 1/2 porsi makanan saja. Dengan begitu, Anda bisa melaksanakan program diet Anda secara konsisten untuk jangka panjang.

Mengonsumsi minuman protein secukupnya

Mengonsumsi minuman protein secukupnya

Jumlah maksimal protein yang dapat tubuh Anda terima per sekali minum/makan adalah 4 g protein untuk setiap 1 kg berat badan Anda. Lebih dari jumlah tersebut, Anda bisa overdosis dan justru akan berdampak negatif terhadap kesehatan Anda. Meski begitu, bila berat badan Anda lebih dari 50 kg sebaiknya Anda tetap tidak mengonsumsi lebih dari 200 g.

Karena itu, Anda harus menakar dengan tepat jumlah protein yang akan Anda konsumsi setiap hari agar Anda tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

Kesimpulan

Anda bisa mengonsumsi minuman protein untuk menutrisi tubuh Anda saat diet. Anda sebaiknya memilih produk yang mengandung lebih dari 70% protein per takaran saji. Anda juga bisa memilih produk yang mengandung nutrisi tambahan lainnya.

Selain mempertimbangkan kandungan protein dan nutrisinya, Anda juga harus memastikan produk yang Anda pilih rendah kandungan lemak dan kalori. Yang tidak kalah penting, Anda juga harus memilih produk yang rasanya Anda sukai agar Anda bersemangat untuk mengonsumsinya. Nah, selamat berdiet!