mybest
Micellar water

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Pembersih makeup
  4. 10 Rekomendasi Micellar Water untuk Makeup Waterproof Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Micellar Water untuk Makeup Waterproof Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Micellar Water untuk Makeup Waterproof Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Micellar Water untuk Makeup Waterproof Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Micellar Water untuk Makeup Waterproof Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Micellar Water untuk Makeup Waterproof Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Micellar Water untuk Makeup Waterproof Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Micellar water adalah produk kecantikan yang cukup populer untuk dijadikan tahap pertama dalam membersihkan wajah. Fungsi utamanya adalah sebagai pembersih makeup dan kotoran. Namun, beberapa orang mungkin meragukan kemampuan micellar water untuk membersihkan waterproof makeup. Benarkah seperti itu?

Untuk menjawabnya, kami telah menyiapkan cara memilih micellar water untuk makeup waterproof yang kami susun bersama dermatovenereologist, dr. Rahma Evasari. Kandungan-kandungan yang sesuai dengan jenis kulit sampai tipe micellar water yang bisa dipilih untuk heavy makeup akan kami bahas. Tak lupa, rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti Wardah, Bioderma, dan Nivea juga sudah menunggu di akhir artikel.

Diperbaharui 15/11/2023
dr. Rahma Evasari
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

dr. Rahma Evasari, Sp.D.V.E menyelesaikan pendidikan kedokteran serta pendidikan spesialis dermatologi, venereologi, dan estetika di Universitas Indonesia. Dokter Eva memiliki ketertarikan khusus di bidang dermatologi kosmetik dan laser, infeksi menular seksual, serta alergi dan imunologi. Sehari-hari, dr. Eva berpraktik di RSIA Tambak, ZAP Premiere Kota Kasablanka, dan Skin 3 Clinic. Dokter kulit yang memiliki hobi membaca dan diving ini bisa Anda sapa melalui akun instagram-nya @dermatologist.id.

Profil dr. Rahma Evasari
Lanjut membaca
Nisa Destiana
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Nisa Destiana

Nisa Destiana adalah seorang apoteker yang sudah gemar menulis sedari kecil dan bercita-cita menjadikan hobi tersebut sebagai karier profesional. Usai bekerja di perusahaan farmasi multinasional selama hampir lima tahun, ia memutuskan untuk memulai karier sebagai content writer. Nisa banyak menulis artikel-artikel kesehatan untuk start-up telemedisin sebelum akhirnya menulis dan menjadi editor untuk mybest Indonesia. Di mybest Indonesia, Nisa banyak terhubung dengan pakar untuk menulis berbagai artikel perawatan tubuh, kecantikan, dan kesehatan sesuai latar belakang pendidikannya.

Profil Nisa Destiana
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apakah micellar water bisa menghapus waterproof make up?

Apakah micellar water bisa menghapus waterproof make up?
Sayangnya, micellar water kurang optimal untuk membersihkan waterproof makeup. Sesuai namanya, micellar water berbahan dasar air. Walaupun dilengkapi surfaktan yang bisa menarik minyak, hasil akhirnya tetap kurang optimal jika dibandingkan dengan makeup remover.

 

Waterproof makeup merupakan produk makeup yang diformulasikan khusus untuk menahan kelembapan dan bisa bertahan saat terkena air. Formula tahan air biasanya mengandung bahan-bahan yang memberikan kualitas 'perekat' sehingga dapat menempel pada kulit, bulu mata, atau alis. Dengan demikian, riasan tidak luntur bila terkena air atau keringat. Karakteristiknya yang tahan air membuat waterproof makeup relatif lebih mudah dibersihkan dengan pembersih makeup yang berbahan dasar minyak. Dalam hal ini, micellar water bukan berbahan dasar minyak, tetapi air.

 

Lebih dari itu, micellar water digunakan dengan dituang pada kapas dan digosokkan secara lembut ke wajah. Untuk heavy makeup, pasti Anda perlu mengusap atau menggosokkan kapas pada wajah berulang kali untuk membersihkan makeup. Proses tersebut dikhawatirkan akan mengganggu skin barrier.


Meskipun begitu, dengan pertimbangan-pertimbangan khusus, Anda masih mungkin menjadikan micellar water sebagai tahap pertama double cleansing untuk membersihkan makeupPenggunaan micellar water bisa sebagai first cleanser dalam proses double cleansing atau untuk pembersihan darurat saat traveling dan sulit mengakses air.
dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Penggunaan cleansing oil atau cleansing balm untuk membersihkan waterproof makeup lebih disarankan dibandingkan micellar water karena penggunaannya yang relatif mudah dan tidak memerlukan gosokan berulang pada permukaan kulit. Jangan lupa untuk tetap membasuh wajah dengan facial wash atau cleanser favorit Anda pada langkah selanjutnya agar kebersihan kulit wajah lebih paripurna.

Cara memilih Micellar Water untuk Makeup Waterproof

Tidak semua produk micellar water dapat digunakan sebagai first cleanser dalam proses double cleansing untuk membersihkan kosmetik waterproof. Supaya Anda tidak salah dalam membeli produk, perhatikan beberapa hal yang akan kami jelaskan berikut ini.
1

Cari micellar water dengan klaim 'untuk waterproof makeup' atau mengandung oil-infused

Cari micellar water dengan klaim 'untuk waterproof makeup' atau mengandung oil-infused
Seperti telah disebutkan sebelumnya, micellar water sebetulnya kurang optimal untuk membersihkan waterproof atau heavy makeup. Namun, dengan pertimbangan-pertimbangan khusus, Anda masih mungkin menjadikan micellar water sebagai tahap pertama double cleansing untuk membersihkan makeup.

 

Agar hasilnya cukup efektif, pastikan Anda mencari micellar water yang mencantumkan klaim 'untuk waterproof makeup'. Micellar water yang diklaim sebagai 'pembersih makeup' saja umumnya hanya bisa membersihkan makeup ringan. Contoh makeup ringan yang dimaksud seperti sunscreen dan bedak tabur atau cushion tipis.

Di samping itu, bila Anda ingin membersihkan makeup, sebaiknya cari micellar water yang mengandung oil-infused. Micellar water yang mengandung oil akan lebih optimal mengangkat makeup. Anda bisa mencari micellar water yang mengandung oil-infused dengan melihat gambar produknya. Biasanya, micellar water dengan oil-infused terdiri dari dua bagian yaitu lapisan minyak di bagian atas dan air di bawahnya

Selain itu, Anda juga bisa memperhatikan daftar komposisinya. Berikut ini contoh daftar komposisi produk micellar water yang mengandung oil.


Aqua / water, cyclopentasiloxane, sohexadecane, Argania spinosa oil / Argania spinosa kernel oil, benzyl alcohol, benzyl salicylate, _______, dst. 

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari
Jika pengguna memakai foundation dan heavy makeup lainnya, sebaiknya gunakan cleansing oil, cleansing balm, atau makeup remover. Setelah itu, Anda harus langsung mencuci muka. Alasannya, bila cleansing product tersebut tertinggal di kulit, residunya berisiko memicu jerawat.
2

Agar kulit tidak kering setelah dibersihkan, pertimbangkan glycerine sebagai pelembap dalam micellar water untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering

Agar kulit tidak kering setelah dibersihkan, pertimbangkan glycerine sebagai pelembap dalam micellar water untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering
Pada awalnya, micellar water dibuat agar pemilik kulit sensitif bisa membersihkan wajah tanpa teriritasi. Oleh karena itu, kandungan utama micellar water terdiri dari air, hydrating ingredients, dan mild surfactant. Dengan kata lain, micellar water hampir pasti mengandung pelembap dan umumnya lebih dari satu jenis.

Dalam formula micellar water, glycerin merupakan bahan pelembap yang relatif efektif, terutama untuk kulit kering dan dehidrasi. Hal tersebut karena ukuran molekul glycerin lebih kecil dibandingkan bahan pelembap lainnya. Alhasil, glycerin dapat menembus lapisan kulit dan tetap berada di dalam kulit selama beberapa waktu. Dengan begitu, hidrasi kulit lebih terjaga. Namun, efek lembap dan hidrasi dari micellar water tidak akan bertahan lama. Hal ini karena, kemungkinan besar produk micellar water dibilas kembali saat cuci muka.

 

Untuk mengoptimalkan efeknya, sebaiknya Anda memilih micellar water yang mengandung glycerin dan kadarnya tinggi di dalam produk. Hal ini bisa diketahui apabila glycerin tertulis pada 5-10 awal komposisi bahannya. Makin awal nama sebuah bahan dituliskan dalam kemasan produk, makin besar presentase kandungannya dalam produk tersebut. Di bawah ini adalah contoh komposisi micellar water yang ditujukan khusus untuk kulit kering dengan kandungan glycerin tinggi.

Aqua/water/EAU, glycerin, PEG-6 caprylic/capric glycerides, disodium EDTA, mannitol, xylitol, centrimonium bromide, rhamnose, niacinamide, hexyldecanol, sodium hydroxide, Pyrus malus (apple) seed extract, Brassica campestris (rapeseed) sterols, tocopherol, fragrance (parfum). [BI 546].

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Perlu diingat micellar water bukan tahap moisturizing, melainkan cleansing. Penggunaan micellar water tidak ditujukan untuk melembapkan kulit, tetapi membersihkan kulit.

3

Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, periksa keberadaan salicylic acid sebagai oil-control dalam micellar water

Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, periksa keberadaan salicylic acid sebagai oil-control dalam micellar water
Seperti telah disebutkan sebelumnya, micellar water dilengkapi mild surfactant dan salah satu lapisan miselnya bersifat hidrofobik atau lipofilik. Dengan begitu, micellar water bisa mengangkat kelebihan minyak di wajah. Namun, bila jenis kulit Anda berminyak dan ada banyak minyak berlebih, Anda juga bisa mempertimbangkan kandungan salicylic acid.

Salicylic acid merupakan salah satu bahan yang andal dalam membersihkan minyak. Sifatnya yang lipofilik membuat salicylic acid bisa bercampur dengan minyak dan membersihkan pori-pori dengan lebih baikJadi, untuk tujuan membersihkan kelebihan minyak, Anda bisa cari kandungan salicylic acid dalam daftar komposisi micellar water. Selain itu, tentunya Anda juga bisa mencari micellar water yang berlabel 'untuk kulit berminyak'.

Anda juga bisa cek daftar komposisinya seperti contoh daftar komposisi micellar water yang mengandung salicylic acid ini:


Aqua / water, hexylene glycol, glycerin, alcohol denat, poloxamer 184, disodium cocoamphodiacetate, salicylic acid, disodium EDTA, myrtrimonium bromide, sodium hydroxide, ascorbyl, glucoside.

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari
Pengguna perlu mengelola ekspektasi sebab fungsi utama micellar water ialah pembersihan, bukan mengendalikan produksi minyak. Hal ini bukan berarti jenis kulit pengguna jadi tidak berminyak lagi setelah penggunaan micellar water. Akan tetapi, micellar water membantu membersihkan kelebihan minyak di wajah (mattifying).
4

Bila kulit Anda sensitif, utamakan micellar water yang bebas alkohol, bebas pewangi, dan bebas essential oil

Bila kulit Anda sensitif, utamakan micellar water yang bebas alkohol, bebas pewangi, dan bebas essential oil
Dalam pemilihan micellar water untuk kulit sensitif, poin yang paling utama ialah mencegah terjadinya reaksi iritasi. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan micellar water pilihan Anda diklaim untuk makeup waterproof sekaligus bebas bahan-bahan iritan. Contoh bahan iritan yang perlu dihindari adalah alkohol, pewangi, dan essential oil. Beberapa essential oil memicu iritasi, seperti tea tree oil, citrus oil, dan peppermint oil.

Cek label untuk mengetahui produk yang Anda pilih tepat. Umumnya, pada label produk tertulis klaim 'no alcohol', 'no fragrance', dan 'suitable for sensitive skin'. Namun, sebaiknya Anda cek juga daftar komposisi. Pastikan komposisinya hanya terdiri dari bahan-bahan utama micellar water, yaitu air, bahan pelembap, dan surfaktan yang lembut.

Water, hexylene glycol, glycerin, disodium cocoamphodiacatate, disodium EDTA, poloxamer 184, polyaminopropyl biguanide B162919/4.


Jika Anda kesulitan mengetahui peranan dari setiap bahan dalam komposisi, Anda bisa kunjungi situs SkinCarisma. Lalu, masukkan produk yang Anda maksud. Situs tersebut akan memberikan penjelasan terkait fungsi atau peran setiap bahan dalam komposisi produk. 


Di samping memperhatikan komposisinya, Anda juga perlu berhati-hati dalam proses penggunaan micellar water yang diusapkan dengan kapas. Penggosokan wajah dengan kapas yang kurang lembut atau gerakan menggosok yang terlalu keras berisiko membuat kulit iritasi.

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari
Pemilik kulit sensitif sebaiknya mencari micellar water dengan komposisi simpel. Makin banyak bahan kandungannya, risiko iritasi juga makin besar.

Bila tersedia di pasaran, pemilik kulit sensitif juga boleh memakai micellar water yang mengandung soothing agent. Beberapa contoh soothing agent adalah Aloe vera, cucumber/cucumis, Centella asiatica, atau calendula. Bahan-bahan tersebut tidak keluar dari prinsip micellar water sebab termasuk hydrating ingredient.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Micellar Water untuk Makeup Waterproof Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Micellar Water untuk Makeup Waterproof terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 15 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Oil-infused
Kandungan pelembap
Kandungan oil-control
Kandungan pencerah
Kandungan anti-inflamasi
Bebas alkohol
Bebas pewangi
Bebas essential oil
Klaim hypoallergenic
Klaim makeup waterproof
Klaim non-comedogenic
Jenis kulit
Pilihan ukuran
Bentuk tutup botol
No BPOM
1

Wardah

Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water

Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water 1

Rp30.500

Menengah

Flek hitam memudar, kulit pun terasa lembut!

Ya

Olive oil, panthenol propanediol, glycerin

Olive oil, balancing seaweed extract, cetrimonium bromide

Tidak ada

Allantoin

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Semua jenis kulit

100 ml, 240 ml

Flip top

NA18181203252

2

Gloria Origita

Cleanface Micellar Water 3in1 For Oily Skin

Gloria Origita Cleanface Micellar Water 3in1 For Oily Skin 1

Rp18.900

Agak Murah

Serap minyak berlebih bikin wajah makin fresh

Tidak

Panthenol, glycerin

Tidak diketahui

Lemon extract

Panthenol

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kulit berminyak

100 ml, 250 ml

Flip-top

NA18171204774

3

Emina

Bright Stuff Micellar Water

Emina Bright Stuff Micellar Water 1

Rp18.000

Agak Murah

Formulasi bahannya membantu bersihkan makeup hanya dalam sekali usap

Ya

Panthenol, Aloe vera extract, olive oil

Tidak ada

Tidak ada

Allantoin

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Semua jenis kulit

50 ml, 100 ml

Flip top

NA18201204959

4

L'Oreal Paris

Revitalift Crystal Purifying Micellar Water

L'Oreal Paris Revitalift Crystal Purifying Micellar Water 1

Rp44.000

Menengah

Terbukti menyamarkan tampilan pori-pori kulit yang membesar

Tidak

Glycerin

Hexylene glycol

Tidak ada

Tidak ada

Tidak diketahui

Semua jenis kulit, terutama kulit berminyak

95 ml, 400 ml

Flip-top

NA11201201035

5

Bioderma

Sensibio H2O

Bioderma Sensibio H2O 1

Rp165.000

Lebih Mahal

Kandungannya bisa menenangkan kulit yang iritasi

Tidak

Cucumis sativus (cucumber) fruit extract, propylene glycol

Tidak ada

Tidak ada

Cucumis sativus (cucumber) fruit extract

Semua jenis kulit

100 ml, 125 ml, 250 ml, 500 ml

Flip top

NC14171208610

6

Nivea

Xpert Micellair

Nivea Xpert Micellair  1

Rp47.100

Menengah

Membersihkan wajah dari makeup tebal tanpa bersisa!

Tidak

Glycerin, sorbitol

Citric acid

Tidak ada

Disodium cocoyl glutamate

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Semua jenis kulit

125 ml

Putar

NA49181203932

7

Viva

Advanced Cleanse Micellar Water

Viva Advanced Cleanse Micellar Water 1

Rp18.150

Agak Murah

Micellar water bebas alkohol yang aman untuk semua jenis kulit

Tidak

Propanediol

Tidak ada

Cucumis sativus extract

Cucumis sativus extract, Chamomilla recutita flower extract

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Semua jenis kulit

100 ml

Flip top

NA18181204345

8

Garnier

Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water 1

Rp52.000

Agak Mahal

Diperkaya dengan argan oil yang membantu melembapkan

Ya (argan oil)

Argan oil

Tidak ada

Haematococcus pluvialis

Geraniol

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Semua jenis kulit

50 ml, 125 ml, 400 ml

Flip-top

NA18191200114

9

Unilever

Pond's Vitamin Micellar Water Waterproof Makeup Remover Nourishing Milk

Unilever  Pond's Vitamin Micellar Water Waterproof Makeup Remover Nourishing Milk 1

Rp34.200

Menengah

Micellar water untuk maskara waterproof yang sulit dibersihkan sekalipun

Tidak

Propylene glycol, glycerin

Tidak diketahui

Niacinamide

Niacinamide

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Semua jenis kulit`

100 ml

Flip top

NA49191205044

10

Paragon Technology and Innovation

Make Over Powerskin Bi-Phase Oil Micellar Water

 Paragon Technology and Innovation Make Over Powerskin Bi-Phase Oil Micellar Water 1

Rp95.000

Agak Mahal

Daya bersihnya tinggi, cocok untuk membersihkan makeup waterproof

Ya

Propanediol, glycerin

Tidak ada

Cucumis sativus fruit extract

Panthenol

Semua jenis kulit

200 ml

Flip top

NA18211200155

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

WardahNature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water

Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water 1
Sumber: wardahbeauty.com
Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water 2
Sumber: shopee.co.id
Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water 3
Sumber: shopee.co.id
Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water 4
Sumber: shopee.co.id
Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp30.500
Menengah
Harga referensi
Rp30.500
Menengah

Flek hitam memudar, kulit pun terasa lembut!

Produk pembersih dari Wardah ini mengandung ekstrak rumput laut dan mentimun. Kandungan tersebut mampu menenangkan kondisi kulit, mencegah flek hitam, dan memudarkan bekas jerawat. Produk ini juga memiliki kandungan minyak zaitun yang dapat membersihkan kulit dari sisa makeup dengan lembut tanpa menyumbat pori-pori.


Selain itu, kandungan rumput lautnya dapat membuat kulit Anda segar kembali setelah seharian lelah beraktivitas. Kulit Anda pun tidak akan terasa kering saat membersihkan muka dengan micellar water ini. Produk ini memiliki teknologi Multi Action Formula yang mampu menjaga kulit tetap terasa lembap dan lembut.
Oil-infusedYa
Kandungan pelembapOlive oil, panthenol propanediol, glycerin
Kandungan oil-controlOlive oil, balancing seaweed extract, cetrimonium bromide
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan anti-inflamasiAllantoin
Bebas alkohol
Bebas pewangi
Bebas essential oil
Klaim hypoallergenicTidak diketahui
Klaim makeup waterproofTidak diketahui
Klaim non-comedogenic Tidak diketahui
Jenis kulitSemua jenis kulit
Pilihan ukuran100 ml, 240 ml
Bentuk tutup botolFlip top
No BPOMNA18181203252
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Gloria OrigitaCleanface Micellar Water 3in1 For Oily Skin

Harga referensi
Rp18.900
Agak Murah

Serap minyak berlebih bikin wajah makin fresh

Produksi minyak yang berlebihan tak hanya membuat wajah terlihat kusam, tetapi juga membuat makeup cepat luntur. Inilah alasannya pemilik wajah berminyak memerlukan produk yang dapat menyerap minyak. Salah satu produk yang kami rekomendasikan adalah micellar water dari Cleanface ini.


Selain mengandung oil absorbing agent untuk mengatasi masalah tersebut, produk ini juga mengandung vitamin C. Wajah bersih ternutrisi, minyak berlebih pun pergi. Produk ini cocok dipilih bila Anda butuh micellar water untuk mengatasi minyak wajah yang berlebih.

Oil-infusedTidak
Kandungan pelembapPanthenol, glycerin
Kandungan oil-controlTidak diketahui
Kandungan pencerahLemon extract
Kandungan anti-inflamasiPanthenol
Bebas alkohol
Bebas pewangi
Bebas essential oil
Klaim hypoallergenicTidak diketahui
Klaim makeup waterproof
Klaim non-comedogenic Tidak diketahui
Jenis kulitKulit berminyak
Pilihan ukuran100 ml, 250 ml
Bentuk tutup botolFlip-top
No BPOMNA18171204774
View all
No.3

EminaBright Stuff Micellar Water

Harga referensi
Rp18.000
Agak Murah

Formulasi bahannya membantu bersihkan makeup hanya dalam sekali usap

Emina Bright Stuff Micellar Water adalah pembersih wajah yang efektif mengangkat makeup dan kotoran, sekaligus mencerahkan kulit. Produk ini mengandung summer plum extract yang kaya akan antioksidan dan vitamin C. Tidak hanya itu, summer plum extract juga dapat membantu mencerahkan dan melindungi kulit dari polusi.


Cara penggunaannya pun mudah. Cukup tuangkan produk secukupnya pada kapas, lalu usapkan pada wajah dan leher hingga bersih. Produk ini tidak mengandung pewarna dan tidak meninggalkan rasa lengket pada kulit. Asyiknya, produk ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Produk ini juga aman digunakan setiap hari.

Oil-infusedYa
Kandungan pelembapPanthenol, Aloe vera extract, olive oil
Kandungan oil-controlTidak ada
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan anti-inflamasiAllantoin
Bebas alkohol
Bebas pewangi
Bebas essential oil
Klaim hypoallergenicTidak diketahui
Klaim makeup waterproofTidak diketahui
Klaim non-comedogenic Tidak diketahui
Jenis kulitSemua jenis kulit
Pilihan ukuran50 ml, 100 ml
Bentuk tutup botolFlip top
No BPOMNA18201204959
View all
No.4

L'Oreal ParisRevitalift Crystal Purifying Micellar Water

Harga referensi
Rp44.000
Menengah

Terbukti menyamarkan tampilan pori-pori kulit yang membesar

Punya tekstur kulit seperti kulit jeruk? Tekstur kulit seperti ini memiliki ukuran pori-pori yang besar dan biasanya disertai dengan produksi minyak berlebih. Untuk memperbaiki tekstur kulit dan menyamarkan pori-pori, Anda bisa memilih produk dari L'Oreal Paris.


Produk ini mengeklaim dapat memperbaiki tekstur kulit hanya dalam waktu 8 hari dengan cara mengangkat kotoran secara tuntas. Minyak di wajah pun bisa dikurangi sehingga hasil makeup terlihat lebih menyatu dengan kulit. Jika Anda penasaran, langsung coba saja produknya!

Oil-infusedTidak
Kandungan pelembapGlycerin
Kandungan oil-controlHexylene glycol
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan anti-inflamasiTidak ada
Bebas alkohol
Bebas pewangi
Bebas essential oil
Klaim hypoallergenic
Klaim makeup waterproof
Klaim non-comedogenic Tidak diketahui
Jenis kulitSemua jenis kulit, terutama kulit berminyak
Pilihan ukuran95 ml, 400 ml
Bentuk tutup botolFlip-top
No BPOMNA11201201035
View all
No.5

BiodermaSensibio H2O

Harga referensi
Rp165.000
Lebih Mahal

Kandungannya bisa menenangkan kulit yang iritasi

Bioderma Sensibio H2O merupakan dermatologist micellar water pertama yang pas untuk kulit wajah. Kandungan dalam produk ini mampu meregenerasi selaput hydrolipid kulit Anda secara alami. Produk ini juga bebas pewangi, alkohol, dan paraben sehingga minim risiko iritasi.


Sebaliknya, kulit yang sedang iritasi bisa ditenangkan dengan micellar water ini. Jika Anda memiliki kulit normal atau kulit kering yang cenderung sensitif, produk ini sangat layak dicoba. Menariknya lagi, saat digunakan, ada sensasi segar yang dapat Anda rasakan. Sangat cocok dipakai setelah selesai beraktivitas, bukan?
Oil-infusedTidak
Kandungan pelembapCucumis sativus (cucumber) fruit extract, propylene glycol
Kandungan oil-controlTidak ada
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan anti-inflamasiCucumis sativus (cucumber) fruit extract
Bebas alkohol
Bebas pewangi
Bebas essential oil
Klaim hypoallergenic
Klaim makeup waterproof
Klaim non-comedogenic
Jenis kulitSemua jenis kulit
Pilihan ukuran100 ml, 125 ml, 250 ml, 500 ml
Bentuk tutup botolFlip top
No BPOMNC14171208610
View all
No.6

NiveaXpert Micellair

Harga referensi
Rp47.100
Menengah

Membersihkan wajah dari makeup tebal tanpa bersisa!

Kandungan di dalam Nivea Micellair Xpert dapat membersihkan makeup tanpa meninggalkan residu. Dengan begitu, Anda pun akan bebas dari jerawat dan komedo akibat sisa makeup yang tidak bersih. Produk ini adalah cairan pembersih makeup yang tepat untuk Anda pengguna makeup tebal!


Selain itu, produk ini mengandung black natural minerals, yakni ekstrak black tea sebagai antioksidan. Lalu, ada ekstrak blackcurrant untuk menutrisi kulit dan ekstrak blackberry untuk melembapkan kulit. Dengan menggunakan micellar water ini, kulit pun akan terasa bersih, sehat, dan lembap.

Oil-infusedTidak
Kandungan pelembapGlycerin, sorbitol
Kandungan oil-controlCitric acid
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan anti-inflamasiDisodium cocoyl glutamate
Bebas alkohol
Bebas pewangi
Bebas essential oil
Klaim hypoallergenicTidak diketahui
Klaim makeup waterproof
Klaim non-comedogenic Tidak diketahui
Jenis kulitSemua jenis kulit
Pilihan ukuran125 ml
Bentuk tutup botolPutar
No BPOMNA49181203932
View all
No.7

VivaAdvanced Cleanse Micellar Water

Harga referensi
Rp18.150
Agak Murah

Micellar water bebas alkohol yang aman untuk semua jenis kulit

Makeup yang tidak dibersihkan secara menyeluruh dapat menyebabkan masalah kulit pada kemudian hari. Tentu Anda tidak ingin itu terjadi, bukan? Untuk itu, Viva Queen Advanced Cleanse Micellar Water adalah solusi yang tepat.


Dengan formulanya yang ringan, micellar water dari Viva ini dapat membersihkan debu, kotoran, dan makeup yang waterproof tanpa perlu dibilas. Selain efektif mengangkat sisa makeup, micellar water ini juga dapat menjaga kelembapan dan kesegaran kulit.

Oil-infusedTidak
Kandungan pelembapPropanediol
Kandungan oil-controlTidak ada
Kandungan pencerahCucumis sativus extract
Kandungan anti-inflamasiCucumis sativus extract, Chamomilla recutita flower extract
Bebas alkohol
Bebas pewangi
Bebas essential oil
Klaim hypoallergenicTidak diketahui
Klaim makeup waterproof
Klaim non-comedogenic Tidak diketahui
Jenis kulitSemua jenis kulit
Pilihan ukuran100 ml
Bentuk tutup botolFlip top
No BPOMNA18181204345
View all
No.8

GarnierMicellar Oil-Infused Cleansing Water

Harga referensi
Rp52.000
Agak Mahal

Diperkaya dengan argan oil yang membantu melembapkan

Bagi Anda yang menggunakan makeup yang bold, sebaiknya pilih pembersih yang powerfulMicellar Oil-Infused Cleansing Water ini menggabungkan keunggulan micelles dan minyak yang menyehatkan untuk memberikan pembersihan yang mendalam dan menyeluruh. 


Kandungan di dalamnya mampu menarik dan mengangkat kotoran sekaligus memberikan kelembapan dan nutrisi untuk kulit Anda. Dengan Garnier Micellar Water ini, kulit Anda akan terasa segar dan bersih tanpa meninggalkan rasa berminyak atau lengket.

Oil-infusedYa (argan oil)
Kandungan pelembapArgan oil
Kandungan oil-controlTidak ada
Kandungan pencerahHaematococcus pluvialis
Kandungan anti-inflamasiGeraniol
Bebas alkohol
Bebas pewangi
Bebas essential oil
Klaim hypoallergenicTidak diketahui
Klaim makeup waterproof
Klaim non-comedogenic Tidak diketahui
Jenis kulitSemua jenis kulit
Pilihan ukuran50 ml, 125 ml, 400 ml
Bentuk tutup botolFlip-top
No BPOMNA18191200114
View all
No.9

Unilever Pond's Vitamin Micellar Water Waterproof Makeup Remover Nourishing Milk

Harga referensi
Rp34.200
Menengah

Micellar water untuk maskara waterproof yang sulit dibersihkan sekalipun

Produk ini adalah pembersih waterproof makeup yang sangat kami rekomendasikan. Kebanyakan micellar water umumnya tetap perlu usaha lebih dalam membersihkan makeup tahan air. Namun, produk dari Pond's ini dapat menghapus maskara waterproof yang sulit dibersihkan sekalipun dalam sekali usap.


Bahkan, sunscreen atau sunblock yang antiair juga bisa bersih sempurna dengan produk ini. Tak hanya jago dalam membersihkan makeup, produk ini juga diperkaya lima vitamin esensial. Kelima vitamin ini bisa mencerahkan kulit secara berkala dan membuat wajah Anda tidak kusam lagi.

Oil-infusedTidak
Kandungan pelembapPropylene glycol, glycerin
Kandungan oil-controlTidak diketahui
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan anti-inflamasiNiacinamide
Bebas alkohol
Bebas pewangiTidak diketahui
Bebas essential oilTidak diketahui
Klaim hypoallergenicTidak diketahui
Klaim makeup waterproof
Klaim non-comedogenic Tidak diketahui
Jenis kulitSemua jenis kulit`
Pilihan ukuran100 ml
Bentuk tutup botolFlip top
No BPOMNA49191205044
View all
No.10

Paragon Technology and InnovationMake Over Powerskin Bi-Phase Oil Micellar Water

Harga referensi
Rp95.000
Agak Mahal

Daya bersihnya tinggi, cocok untuk membersihkan makeup waterproof

Apakah Anda sedang mencari makeup yang memiliki daya bersih tinggi? Jika iya, produk dari Make Over ini adalah pilihan yang tepat. Produk ini mengandung partikel micelles dan antioxidant-rich oils yang diklaim memiliki daya bersih tinggi. 


Tidak hanya itu, produk ini juga mengandung formula non-acnegenic dan non-comedogenic. Dengan begitu, wajah Anda akan terbebas dari jerawat maupun komedo. Produk ini juga bebas dari kandungan alkohol dan parfum sehingga cocok untuk Anda yang punya kulit sensitif. Jangan sampai melewatkan produknya, ya!

Oil-infusedYa
Kandungan pelembapPropanediol, glycerin
Kandungan oil-controlTidak ada
Kandungan pencerahCucumis sativus fruit extract
Kandungan anti-inflamasiPanthenol
Bebas alkohol
Bebas pewangi
Bebas essential oil
Klaim hypoallergenic
Klaim makeup waterproof
Klaim non-comedogenic
Jenis kulitSemua jenis kulit
Pilihan ukuran200 ml
Bentuk tutup botolFlip top
No BPOMNA18211200155
View all

5 Rekomendasi Micellar Water untuk Makeup Waterproof terbaik

No. 1: WardahNature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water

No. 2: Gloria OrigitaCleanface Micellar Water 3in1 For Oily Skin

No. 3: EminaBright Stuff Micellar Water

No. 4: L'Oreal ParisRevitalift Crystal Purifying Micellar Water

No. 5: BiodermaSensibio H2O

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Pembersih makeup
  4. 10 Rekomendasi Micellar Water untuk Makeup Waterproof Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.