mybest
Alat cukur

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan badan
  4. 10 Rekomendasi Alat Cukur untuk Wanita Terbaik
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur untuk Wanita Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur untuk Wanita Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur untuk Wanita Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur untuk Wanita Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur untuk Wanita Terbaik  5

10 Rekomendasi Alat Cukur untuk Wanita Terbaik

Alat cukur atau shaver memang dibutuhkan para wanita untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan pada bagian tubuh tertentu. Melihat kebutuhan tersebut, sejumlah merek, seperti Vivid & Vogue, Senus, Kemei, dan Gillette Venus pun meluncurkan produk alat cukur khusus wanita. Meski terlihat sama, tiap alat pencukur punya kelebihan tersendiri.


Agar Anda tidak bingung, kami akan memberikan tips cara memilih alat cukur untuk wanita. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk alat cukur terbaik hanya untuk Anda. Kami akan memberi rekomendasi alat pencukur bulu ketiak, pencukur bulu kaki yang bagus, dan lainnya. Simak ulasannya berikut ini!

Diperbaharui 11/09/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa perbedaan alat cukur biasa dan alat cukur khusus wanita?

Apa perbedaan alat cukur biasa dan alat cukur khusus wanita?

Apakah Anda menggunakan alat pencukur untuk mencukur bulu ketiak, bulu kaki, atau area sensitif? Jika iya, apakah Anda mengetahui jika terdapat perbedaan antara alat cukur biasa dan alat cukur untuk wanita? Perbedaan dari keduanya terletak pada desain, fungsi, dan fitur-fitur yang ditawarkan. Adapun perbedaannya, antara lain: 


  • Bentuk dan desain 

Bila alat cukur biasa didesain dengan pegangan lurus, alat cukur wanita didesain dengan bentuk ergonomis dan ramping. Ada pula produk yang dibekali kepala berputar dan konstruksi yang fleksibel sehingga aman mengikuti lekuk tubuh.


  • Pisau cukur 

Pisau cukur wanita biasanya memiliki pisau yang lebih tajam dan halus. Beberapa produk akan dibekali fitur perlindungan tambahan, seperti setrip pelembap. Ada juga yang pegangan alat cukur dilengkapi dengan karet sehingga tidak selip saat digunakan dalam kondisi basah.

Apa perbedaan alat cukur manual dan elektrik untuk wanita?

Apa perbedaan alat cukur manual dan elektrik untuk wanita?

Alat cukur elektrik dapat mencukur lebih cepat, awet, dan pisaunya tidak mudah tumpul. Sementara itu, pisau cukur pada alat cukur manual cenderung mulai tumpul setelah 3-5 kali penggunaan. Menariknya, lady shaver electric dilengkapi sekat pemisah sehingga meminimalkan risiko iritasi. Berikut adalah beberapa perbedaan di antar dua produk tersebut. 


Alat cukur manual:

  • Memerlukan gerakan tangan langsung untuk mencukur bulu.
  • Terdiri dari pegangan dan pisau cukur tajam.
  • Menghasilkan cukuran yang lebih dekat dan halus.
  • Dapat menjadi merepotkan dan berisiko iritasi atau luka pada penggunaan yang tidak hati-hati.

Alat cukur elektrik:

  • Berfungsi dengan motor listrik yang menggerakkan pisau cukur secara otomatis.
  • Memiliki desain dan model yang beragam.
  • Memberikan hasil cukuran yang lebih cepat, tetapi mungkin tidak sehalus alat cukur manual.
  • Lebih nyaman digunakan untuk mencukur area tubuh yang lebih luas karena mata pisaunya tidak mengiritasi kulit berkat adanya penyekat.

Cara memilih alat cukur untuk wanita

Anda tentu membutuhkan alat cukur yang mudah digunakan, bukan? Nah, agar Anda tidak salah pilih, kami akan memberikan informasi seputar alat cukur untuk wanita. Simak terus informasinya!
1

Untuk alat cukur wanita yang lebih efisien dan murah, gunakan alat cukur manual dengan lubricant agar tidak mengiritasi

Untuk alat cukur wanita yang lebih efisien dan murah, gunakan alat cukur manual dengan lubricant agar tidak mengiritasi

Wanita juga memerlukan alat cukur untuk mencukur bulu pada area tubuh tertentu, seperti ketiak, kaki, atau lainnya. Bahkan, sebagian besar dari Anda mungkin membutuhkan alat cukur miss V yang aman dan minim risiko iritasi. Terlebih lagi, daerah kemaluan cenderung sensitif sehingga Anda harus menghindari penggunaan barang-barang yang berisiko tinggi. 


Untuk mengontrol pergerakan, beberapa wanita lebih merasa nyaman menggunakan alat cukur manual. Sayangnya, alat cukur manual umumnya tidak memiliki sekat pemisah antara pisau cukur dan permukaan kulit. Dengan begitu, risiko kulit tergores atau iritasi menjadi besar. Untuk mengatasinya, pastikan alat cukur manual yang Anda pilih dilengkapi pelumas atau lubricant


Adanya lubricant ini dapat membuat permukaan kulit terasa lebih licin sehingga risiko tergores mata pisau menjadi kecil. Sebagai perlindungan ganda, Anda juga bisa menggunakan krim cukur untuk melumasi atau memudahkan proses mencukur.

2

Pertimbangkan alat cukur elektrik dengan fitur-fitur yang memudahkan, seperti epilator, pengisian dayanya, dan waterproof

Pertimbangkan alat cukur elektrik dengan fitur-fitur yang memudahkan, seperti epilator, pengisian dayanya, dan waterproof

Hal lainnya yang perlu Anda pertimbangkan saat akan memilih alat cukur elektrik adalah fitur-fiturnya. Fitur-fitur ini akan memberikan pengalaman mencukur menjadi lebih nyaman, aman, serta efisien. Beberapa fitur yang bisa Anda cek adalah: 


  • Epilator

Epilator adalah fitur tambahan pada alat cukur elektrik yang bekerja dengan mencabut bulu dari akarnya. Cara kerjanya sekilas mirip waxing sehingga hasilnya akan lebih tahan lama. 


  • Pengisian daya

Jika Anda memilih alat cukur elektrik, umumnya ada tiga tipe sumber energi pada alat cukur elektrik. Tipe adaptor yang perlu dihubungkan dengan stopkontak saat digunakan, tipe baterai, dan tipe rechargeable adalah beberapa di antaranya. Sebagai tambahan informasi, bila Anda memilih tipe rechargeable, pastikan Anda memeriksa kapasitas dan ketahanan baterainya. 


  • Waterproof 

Fitur ini sebaiknya dipertimbangkan bila Anda sering mencukur saat mandi atau di bawah pancuran. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih fleksibel saat hendak bercukur.

3

Khusus untuk area miss V, pilih pencukur sesuai dengan area yang akan dicukur

Khusus untuk area miss V, pilih pencukur sesuai dengan area yang akan dicukur

Mencukur area miss V memerlukan perhatian ekstra karena kulitnya sensitif dan rentan terhadap iritasi. Memilih alat cukur yang tepat sangat penting untuk menghindari luka, ruam, dan ketidaknyamanan. Kami merekomendasikan produk alat cukur khusus wanita dengan desain baik, termasuk kepala berputar sehingga dapat mengikuti kontur tubuh. 


Penggunaan alat cukur yang tepat dapat mengurangi risiko luka atau iritasi. Untuk hasil yang lebih halus, nyaman, dan memuaskan, pilih pisau cukur yang tajam dan berkualitas. Sebagai panduan, berikut adalah jenis alat cukur yang sesuai untuk digunakan pada area miss V dan bikini line


  • Untuk area miss V, pilih kepala alat cukur yang besar sehingga dapat menjangkau area lebih luas dalam satu gerakan. 
  • Untuk mencukur area bikin line, pencukur berkepala kecil sehingga Anda bisa mencukur di area paling sempit dengan mudah. Anda pun bisa mendapatkan detail yang lebih nyaman pada tubuh. 
4

Untuk alasan higienitas, utamakan alat cukur yang mudah dibersihkan

Untuk alasan higienitas, utamakan alat cukur yang mudah dibersihkan

Penting untuk memilih alat cukur yang mudah dibersihkan. Sisa bulu yang masih menempel pada pisau cukur dapat menyebabkan kuman mudah berkembang. Bila Anda memilih tipe washable, Anda dapat mencucinya langsung setelah penggunaan sehingga lebih higienis. Sisa-sisa bulu, bakteri, dan kotoran tidak tertinggal pada alat cukur sehingga kesehatan kulit akan terjaga. Namun, alat cukur seperti ini belum tentu kedap air.


Alat cukur dengan mata pisau yang mudah dilepas atau dicuci dapat meminimalkan risiko iritasi dan infeksi. Sementara itu, alat cukur yang bisa diganti mata pisaunya dapat memperpanjang usia pakai alat tersebut. Jadi, pastikan Anda selalu membersihkan alat cukur setelah menggunakannya. Dengan demikian, alat pun menjadi lebih awet.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Alat Cukur untuk Wanita Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Alat Cukur untuk Wanita terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 11 September 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Tipe shaver
Tipe pisau cukur
Dimensi produk
Berat produk
Jumlah mata pisau
Sumber tenaga
Waktu stand by
Waktu charging
Area cukur
Isi set
Waterproof
Bisa dicuci
Sisir tambahan
Kepala fleksibel
Cordless
Fitur
Kegunaan
Fungsi tambahan
Isi
Seri
1

Procter & Gamble

Gillette Venus Comfortglide White Tea Razor

Procter & Gamble Gillette Venus Comfortglide White Tea Razor 1

Rp135.000

Menengah

Bercukur lebih menyenangkan dengan wangi white tea yang menghanyutkan

Manual

T-shaped razor

Isi ulang

Tidak diketahui

3 g

3 buah

Manual

Seluruh bagian tubuh

Alat cukur, 2 kepala cukur

Sabun pelembap, handel antiselip

Mencukur bulu tubuh

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

2

Procter & Gamble

Gillette Venus Sensitive Disposables Razor

Procter & Gamble Gillette Venus Sensitive Disposables Razor 1

Rp75.500

Menengah

Dermatologist tested, pemilik kulit sensitif silakan merapat!

Manual

T-shaped razor

Sekali pakai

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3 buah

Manual

Seluruh bagian tubuh

3 alat cukur

Setrip pelicin, handel antiselip

Mencukur bulu tubuh

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3

Procter & Gamble

Gillette Daisy Classic

Procter & Gamble Gillette Daisy Classic 1

Rp37.400

Agak Murah

Harga bersahabat, kualitas Gilette tetap melekat!

Manual

T-shaped razor

Sekali pakai

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3 buah

Manual

Seluruh bagian tubuh

5 alat cukur

Setrip pelicin, handel antiselip

Mencukur bulu tubuh

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4

Procter & Gamble

Gillette Venus Extra Smooth Snap Razor

Procter & Gamble Gillette Venus Extra Smooth Snap Razor 1

Rp121.000

Menengah

Lebih portabel dibawa-bawa karena ukurannya yang mini

Manual

Mini T-shaped razor

Isi ulang

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5 buah

Manual

Seluruh bagian tubuh

Alat cukur, kepala cukur, wadah alat cukur

Setrip pelicin, gagang mini lebih praktis

Mencukur bulu tubuh

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5

Kemei

Women's Bikini Hair Removal Lady ShaverKM-3018

Kemei Women's Bikini Hair Removal Lady Shaver 1

Rp125.000

Menengah

Mencukur lebih aman tanpa rasa sakit

Elektrik

Shaver with hair removal function

Isi ulang

14 cm x 4,8 cm

Tidak diketahui

3 buah

Baterai rechargeable

30 menit

8 jam

Ketiak, badan, bikini line

Alat cukur, kabel charger, pelindung pisau cukur, sikat pembersih, manual

Pisau sarang lebah, indikator pengisian daya, chip cerdas pengontrol intensitas

Mencukur bulu tubuh

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6

Olaif

Triple Blade Women's Shaver

Olaif Triple Blade Women's Shaver  1

Rp18.000

Agak Murah

Berikan kelembapan ekstra dan kecepatan cukur tiga mata pisau yang ekonomis

Manual

T-shaped razor

Sekali pakai

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3 buah

Manual

Seluruh bagian tubuh

3 alat cukur

Setrip pelicin, handel antiselip

Mencukur bulu tubuh

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

7

Schick

Exacta 2 Sensitive Women

Schick Exacta 2 Sensitive Women 1

Rp11.900

Lebih Murah

Higienisitas alat cukur lebih terjaga dengan adanya kover pelindung yang disertakan

Manual

T-shaped razor

Sekali pakai

Tidak diketahui

Tidak diketahui

2 buah

Manual

Seluruh bagian tubuh

3 alat cukur

Tidak diketahui

Setrip pelicin, handel antiselip, tuas pembersih, kover pelindung

Mencukur bulu tubuh

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

8

Senus

Electric Body Shaver

Senus Electric Body Shaver 1

Rp492.000

Agak Mahal

Alat cukur area sensitif yang multifungsi dengan rating IPX6

Elektrik

Shaver (T-shaped razor)

Isi ulang

20 cm x 10 cm x 5 cm

500 g

1 buah

Baterai rechargeable

±1 jam

1,5 jam

Seluruh bagian tubuh

Alat cukur, kepala cukur, kepala pemangkas alis, kepala pembersih wajah, tiga kepala sisir, kabel USB

Teknologi perlindungan tiga lapis, fungsi pemangkas alis dan pembersih wajah, IPX-6

Mencukur bulu tubuh

9

Vivid & Vogue

Alat Cukur Bulu Wanita

Vivid & Vogue Alat Cukur Bulu Wanita 1

Rp69.000

Menengah

Mantap hilangkan bulu halus di wajah tanpa merusak kulit

Elektrik

Rotary shaver

Isi ulang

10,7 cm (panjang)

Tidak diketahui

1 buah

Baterai rechargeable

±30 menit

8 jam

Wajah dan bagian tubuh lainnya

Alat cukur, kabel charger, sikat pembersih, manual

(katup cukur)

Pisau berputar, desain ergonomis, senter

Mencukur bulu halus

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10

Philips

Lady Shaver Series 6000BRL136/00

Philips Lady Shaver Series 6000 1

Rp599.000

Lebih Mahal

Mulus lebih merata dengan foil mengambang yang bergerak mengikuti lekuk tubuh Anda

Elektrik

Shaver with trimmer function

Isi ulang

Tidak diketahui

Tidak diketahui

1 buah

Baterai rechargeable

Hingga 40 menit

10 jam

Miss V, Leher ke bawah

Alat cukur, sikat pembersih, sisir pemangkas, tutup soft glide, tutup penarik kulit, sarung tangan eksfoliasi, kabel USB-A

(kepala cukur)

Ujung pemangkas bulat, foil tunggal mengambang, handel antiselip

Mencukur bulu tubuh

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Procter & GambleGillette Venus Comfortglide White Tea Razor

Gillette Venus Comfortglide White Tea Razor 1
Sumber: gillettevenus.com
Harga referensi
Rp135.000
Menengah
Harga referensi
Rp135.000
Menengah

Bercukur lebih menyenangkan dengan wangi white tea yang menghanyutkan

Jangan lewatkan Gillette Venus White Tea Razor bila Anda mencari alat cukur wanita T-shaped manual paling populer dan nyaman. Karena kepala cukurnya dilengkapi sabun pelembap, kulit akan lebih licin sehingga pisau cukur dapat meluncur dengan mulus. Kulit Anda pun jadi terhindar dari luka atau lecet.

 
Terlebih lagi, aroma harum white tea yang menguar akan memberikan pengalaman bercukur yang lebih menyenangkan sekaligus menenangkan. Anda dapat menggunakan alat cukur wanita ini pada ketiak, tangan, kaki, hingga area sensitif sekalipun. Di mana pun Anda menggunakannya, kepala cukurnya dapat bergerak fleksibel mengikuti kontur tubuh Anda.

JenisManual
Tipe shaverT-shaped razor
Tipe pisau cukurIsi ulang
Dimensi produkTidak diketahui
Berat produk3 g
Jumlah mata pisau3 buah
Sumber tenagaManual
Waktu stand by
Waktu charging
Area cukurSeluruh bagian tubuh
Isi setAlat cukur, 2 kepala cukur
Waterproof
Bisa dicuci
Sisir tambahan
Kepala fleksibel
Cordless
FiturSabun pelembap, handel antiselip
KegunaanMencukur bulu tubuh
Fungsi tambahanTidak diketahui
IsiTidak diketahui
SeriTidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Procter & GambleGillette Venus Sensitive Disposables Razor

Harga referensi
Rp75.500
Menengah

Dermatologist tested, pemilik kulit sensitif silakan merapat!

Anda perlu mencoba alat cukur bulu wanita ini bila kulit tubuh Anda sensitif. Produk ini disertai dengan skin elixir yang aktif saat basah untuk melindungi kulit sensitif. Klaim dermatologist tested untuk kulit sensitif juga menjadikan produk ini makin menarik dimiliki.

 
Handel alat cukur bulu kaki dan tangan ini didesain ergonomis sehingga dapat memberikan kendali yang lebih optimal. Dengan bujet 75 ribuan, Anda sudah bisa mendapatkan alat cukur wanita yang bagus ini. Tidak mahal untuk ukuran produk isi tiga dari merek sepopuler Gillette Venus, bukan?

JenisManual
Tipe shaverT-shaped razor
Tipe pisau cukurSekali pakai
Dimensi produkTidak diketahui
Berat produkTidak diketahui
Jumlah mata pisau3 buah
Sumber tenagaManual
Waktu stand by
Waktu charging
Area cukurSeluruh bagian tubuh
Isi set3 alat cukur
Waterproof
Bisa dicuci
Sisir tambahan
Kepala fleksibel
Cordless
FiturSetrip pelicin, handel antiselip
KegunaanMencukur bulu tubuh
Fungsi tambahanTidak diketahui
IsiTidak diketahui
SeriTidak diketahui
View all
No.3

Procter & GambleGillette Daisy Classic

Harga referensi
Rp37.400
Agak Murah

Harga bersahabat, kualitas Gilette tetap melekat!

Dibandingkan dua produk Gillette sebelumnya, pencukur bulu dari brand yang sama ini paling miring harganya. Anda bisa menjadikan produk ini pilihan bila tak mau berpaling dari merek Gillette saat anggaran belanja sedang terbatas. Kualitas produk ini tetap bisa Anda andalkan, kok, meskipun harganya terjangkau.


Pisau ganda pada alat cukur ini tajam dan sudah disertai setrip pelembap pula. Produk ini sudah mumpuni untuk Anda jadikan solusi cepat dan andal dalam perawatan kulit harian. Anda tinggal menggantinya dengan alat cukur Daisy Classic yang baru bila setrip moisturizer-nya sudah habis.

JenisManual
Tipe shaverT-shaped razor
Tipe pisau cukurSekali pakai
Dimensi produkTidak diketahui
Berat produkTidak diketahui
Jumlah mata pisau3 buah
Sumber tenagaManual
Waktu stand by
Waktu charging
Area cukurSeluruh bagian tubuh
Isi set5 alat cukur
Waterproof
Bisa dicuci
Sisir tambahan
Kepala fleksibel
Cordless
FiturSetrip pelicin, handel antiselip
KegunaanMencukur bulu tubuh
Fungsi tambahanTidak diketahui
IsiTidak diketahui
SeriTidak diketahui
View all
No.4

Procter & GambleGillette Venus Extra Smooth Snap Razor

Harga referensi
Rp121.000
Menengah

Lebih portabel dibawa-bawa karena ukurannya yang mini

Ingin ketiak senantiasa mulus bebas bulu selama berlibur? Jangan ragu untuk menjadikan produk ini sebagai alat pencukur bulu ketiak Anda. Dengan desainnya yang mini dan sudah dilengkapi case, alat cukur ini sangat praktis dan travel-friendly. Tak ada lagi alasan meninggalkan alat cukur di rumah karena tas sudah penuh barang bawaan lainnya. 


Meskipun ukurannya mungil, pencukur bulu portabel ini dibekali dengan lima mata pisau. Hasilnya, bulu yang tebal dapat disikat dengan cepat. Kulit Anda pun akan terasa lembap hingga setelah pencukuran dan bebas iritasi berkat kandungan avocado oil pada setrip pelicinnya. 

JenisManual
Tipe shaverMini T-shaped razor
Tipe pisau cukurIsi ulang
Dimensi produkTidak diketahui
Berat produkTidak diketahui
Jumlah mata pisau5 buah
Sumber tenagaManual
Waktu stand by
Waktu charging
Area cukurSeluruh bagian tubuh
Isi setAlat cukur, kepala cukur, wadah alat cukur
Waterproof
Bisa dicuci
Sisir tambahan
Kepala fleksibel
Cordless
FiturSetrip pelicin, gagang mini lebih praktis
KegunaanMencukur bulu tubuh
Fungsi tambahanTidak diketahui
IsiTidak diketahui
SeriTidak diketahui
View all
No.5

KemeiWomen's Bikini Hair Removal Lady ShaverKM-3018

Harga referensi
Rp125.000
Menengah

Mencukur lebih aman tanpa rasa sakit

Lady shaver yang dilengkapi dengan tiga pisau cukur ini dapat mencukur bulu dengan lebih aman tanpa rasa sakit. Hal ini karena adanya chip cerdas yang dapat mengontrol intensitas pencukuran. Kelebihan lainnya, mata pisau alat cukur ini berbentuk sarang lebah sehingga ideal untuk menghilangkan bulu kasar dan pendek.

Selain didesain untuk penggunaan yang nyaman, produk ini juga pas digenggam. Jadi, Anda tak akan gampang pegal saat mengoperasikannya. Untuk menggunakan alat cukur Kemei ini, Anda harus mengecasnya terlebih dahulu selama delapan jam. Oleh karena itu, alat cukur elektrik ini lebih cocok untuk Anda yang suka bercukur di rumah.

JenisElektrik
Tipe shaverShaver with hair removal function
Tipe pisau cukurIsi ulang
Dimensi produk14 cm x 4,8 cm
Berat produkTidak diketahui
Jumlah mata pisau3 buah
Sumber tenagaBaterai rechargeable
Waktu stand by30 menit
Waktu charging8 jam
Area cukurKetiak, badan, bikini line
Isi setAlat cukur, kabel charger, pelindung pisau cukur, sikat pembersih, manual
Waterproof
Bisa dicuci
Sisir tambahan
Kepala fleksibel
Cordless
FiturPisau sarang lebah, indikator pengisian daya, chip cerdas pengontrol intensitas
KegunaanMencukur bulu tubuh
Fungsi tambahanTidak diketahui
IsiTidak diketahui
SeriTidak diketahui
View all
No.6

OlaifTriple Blade Women's Shaver

Harga referensi
Rp18.000
Agak Murah

Berikan kelembapan ekstra dan kecepatan cukur tiga mata pisau yang ekonomis

Produk ini dilengkapi setrip pelumas dengan kandungan Aloe vera dan vitamin E. Dua Kandungan ini akan membuat kulit Anda lebih lembap, halus, bebas iritasi, dan tidak gatal. Tak ada salahnya Anda membuktikan sendiri efektivitas kedua kandungan baik tadi dengan menggunakan alat cukur manual ini.

Produk ini memiliki tiga pisau yang menjadikan pencukuran lebih cepat dan efektif dibandingkan menggunakan pencukur dengan dua mata pisau. Dengan tiga mata pisau dan kandungan pelembap yang bagus, produk ini memiliki harga yang ekonomis. Anda bisa menjadikan produk ini pilihan untuk mengganti alat cukur Anda yang sudah menurun performanya. 

JenisManual
Tipe shaverT-shaped razor
Tipe pisau cukurSekali pakai
Dimensi produkTidak diketahui
Berat produkTidak diketahui
Jumlah mata pisau3 buah
Sumber tenagaManual
Waktu stand by
Waktu charging
Area cukurSeluruh bagian tubuh
Isi set3 alat cukur
Waterproof
Bisa dicuci
Sisir tambahan
Kepala fleksibel
Cordless
FiturSetrip pelicin, handel antiselip
KegunaanMencukur bulu tubuh
Fungsi tambahanTidak diketahui
IsiTidak diketahui
SeriTidak diketahui
View all
No.7

SchickExacta 2 Sensitive Women

Harga referensi
Rp11.900
Lebih Murah

Higienisitas alat cukur lebih terjaga dengan adanya kover pelindung yang disertakan

Seperti alat cukur Olaif, produk ini juga dibekali dengan setrip pelicin yang mengandung lidah buaya dan vitamin E. Bedanya, alat cukur merek Schick ini disertai pula dengan tuas pembersih dan kover pelindung.

 
Dengan adanya kover pelindung, kebersihan alat cukur bakal lebih terjaga saat Anda simpan. Produk ini akan cocok jika Anda menyukai set alat cukur ekonomis yang lebih lengkap dan sangat mempertimbangkan higienisitas.

JenisManual
Tipe shaverT-shaped razor
Tipe pisau cukurSekali pakai
Dimensi produkTidak diketahui
Berat produkTidak diketahui
Jumlah mata pisau2 buah
Sumber tenagaManual
Waktu stand by
Waktu charging
Area cukurSeluruh bagian tubuh
Isi set3 alat cukur
Waterproof
Bisa dicuci
Sisir tambahan
Kepala fleksibelTidak diketahui
Cordless
FiturSetrip pelicin, handel antiselip, tuas pembersih, kover pelindung
KegunaanMencukur bulu tubuh
Fungsi tambahanTidak diketahui
IsiTidak diketahui
SeriTidak diketahui
View all
No.8

SenusElectric Body Shaver

Harga referensi
Rp492.000
Agak Mahal

Alat cukur area sensitif yang multifungsi dengan rating IPX6

Kami merekomendasikan produk dari Senus ini jika Anda mencari alat cukur bulu kemaluan untuk wanita yang sangat aman dan tahan lama. Dengan ujung pisau bundar dan jarak antarpisau 0,1 mm, produk ini aman digunakan dengan memberikan hasil pemotongan yang rapi. Alat cukur area Miss V ini pun sudah memiliki sertifikasi tahan air IPX6.

 
Anda bisa menggunakannya saat berada di bawah shower ataupun saat berendam di bathub. Tak hanya untuk mencukur area bikini line, Anda juga bisa memakainya untuk mencukur bulu ketiak, kaki, bahkan jenggot. Untuk merapikan alis dan membersihkan wajah pun bisa. Benar-benar alat multifungsi untuk Anda gunakan bersama pasangan!

JenisElektrik
Tipe shaverShaver (T-shaped razor)
Tipe pisau cukurIsi ulang
Dimensi produk20 cm x 10 cm x 5 cm
Berat produk500 g
Jumlah mata pisau1 buah
Sumber tenagaBaterai rechargeable
Waktu stand by±1 jam
Waktu charging1,5 jam
Area cukurSeluruh bagian tubuh
Isi setAlat cukur, kepala cukur, kepala pemangkas alis, kepala pembersih wajah, tiga kepala sisir, kabel USB
Waterproof
Bisa dicuci
Sisir tambahan
Kepala fleksibel
Cordless
FiturTeknologi perlindungan tiga lapis, fungsi pemangkas alis dan pembersih wajah, IPX-6
KegunaanMencukur bulu tubuh
Fungsi tambahan
Isi
Seri
View all
No.9

Vivid & VogueAlat Cukur Bulu Wanita

Harga referensi
Rp69.000
Menengah

Mantap hilangkan bulu halus di wajah tanpa merusak kulit

Bagi sejumlah wanita, bulu halus di sekitar bibir bisa terlihat cukup kentara sehingga terkadang menjadikannya kurang percaya diri. Jika Anda termasuk salah satunya, tak perlu sedih berlama-lama. Alat cukur bulu halus tipe rotary ini bisa Anda jadikan solusinya. 


Karena memangkas bulu secara berputar, kulit Anda dapat terhindar dari iritasi dan tidak terasa sakit. Alat cukur bulu wajah wanita ini juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bulu-bulu halus di area tubuh, lho. Silakan manfaatkan lampu senter yang ada di produk ini untuk membantu Anda melihat bulu-bulu halus dengan lebih jelas.

JenisElektrik
Tipe shaverRotary shaver
Tipe pisau cukurIsi ulang
Dimensi produk10,7 cm (panjang)
Berat produkTidak diketahui
Jumlah mata pisau1 buah
Sumber tenagaBaterai rechargeable
Waktu stand by±30 menit
Waktu charging8 jam
Area cukurWajah dan bagian tubuh lainnya
Isi setAlat cukur, kabel charger, sikat pembersih, manual
Waterproof
Bisa dicuci(katup cukur)
Sisir tambahan
Kepala fleksibel
Cordless
FiturPisau berputar, desain ergonomis, senter
KegunaanMencukur bulu halus
Fungsi tambahanTidak diketahui
IsiTidak diketahui
SeriTidak diketahui
View all
No.10

PhilipsLady Shaver Series 6000BRL136/00

Harga referensi
Rp599.000
Lebih Mahal

Mulus lebih merata dengan foil mengambang yang bergerak mengikuti lekuk tubuh Anda

Tingkat kemulusan yang kurang merata bisa Anda hindari dengan memakai alat cukur Philips ini. Mata pisau produk ini berupa foil tunggal yang didesain mengambang sehingga dapat bergerak mengikuti kontur dan lekuk tubuh. Foil juga dapat menjaga kontak dengan kulit. Hasilnya, tingkat kemulusan pun lebih merata tanpa menjadikan kulit iritasi dan kemerahan.

Poin plusnya lagi, Anda bisa menggunakan alat cukur elektrik yang bagus ini dalam kondisi kulit basah ataupun kering. Anda dapat menggunakan pencukur bulu wanita ini hingga 40 menit dalam keadaan baterai penuh. Saat menggunakan produk ini untuk mencukur di sekitar area labia, pastikan untuk memasang sisir pemangkas yang disertakan. 

JenisElektrik
Tipe shaverShaver with trimmer function
Tipe pisau cukurIsi ulang
Dimensi produkTidak diketahui
Berat produkTidak diketahui
Jumlah mata pisau1 buah
Sumber tenagaBaterai rechargeable
Waktu stand byHingga 40 menit
Waktu charging10 jam
Area cukurMiss V, Leher ke bawah
Isi setAlat cukur, sikat pembersih, sisir pemangkas, tutup soft glide, tutup penarik kulit, sarung tangan eksfoliasi, kabel USB-A
Waterproof
Bisa dicuci(kepala cukur)
Sisir tambahan
Kepala fleksibel
Cordless
FiturUjung pemangkas bulat, foil tunggal mengambang, handel antiselip
KegunaanMencukur bulu tubuh
Fungsi tambahan
Isi
Seri
View all

Cara menggunakan alat cukur yang tepat

Cara menggunakan alat cukur yang tepat

Mencukur bulu pada bagian tubuh mana pun tidak boleh sembarangan agar kulit tidak iritasi. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat akan mencukur, yaitu: 


  • Pastikan Anda mencukur sesuai arah tumbuh bulu. Meskipun Anda dapat mencukur lebih banyak bulu dengan bercukur melawan arah tumbuhnya bulu, hal ini akan merusak kulit Anda. Selain itu, cara mencukur tersebut juga dapat mengakibatkan bulu tumbuh ke dalam kulit dan menimbulkan peradangan. 
  • Cukurlah searah dengan tumbuhnya bulu tanpa menekan kulit terlalu keras.
  • Gunakan pelembap di area kulit yang dicukur agar tidak kering setelah mencukur.

5 Rekomendasi Alat Cukur untuk Wanita terbaik

No. 1: Procter & GambleGillette Venus Comfortglide White Tea Razor

No. 2: Procter & GambleGillette Venus Sensitive Disposables Razor

No. 3: Procter & GambleGillette Daisy Classic

No. 4: Procter & GambleGillette Venus Extra Smooth Snap Razor

No. 5: KemeiWomen's Bikini Hair Removal Lady ShaverKM-3018

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan badan
  4. 10 Rekomendasi Alat Cukur untuk Wanita Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.